[Review]: Scarlett Whitening Acne Serum & Facial Wash, Beneran Bagus Nggak?

April 19, 2021

Larasatinesa.com - Setelah sebelumnya coba rangkaian body care Scarlett Whitening, akhirnya saya memutuskan buat coba rangkaian skincare-nya juga. Berhubung akhir-akhir ini kulit wajah saya lagi jerawatan, kayaknya cocok banget moment-nya buat nyobain Scarlett Whitening Acne Serum dan Scarlett Whitening Facial Wash. Saya sebenernya udah lama banget ingin coba si serum viral ini karena lihat review-nya ada di mana-mana. Kebanyakan dari yang review pun pada cocok. Gimana nggak bikin penasaran cobak? 😆


Scarlett Whitening Acne Serum

Seperti yang kalian tau, kulit saya tipenya kombinasi: oily dan kering. Saya langganan banget jerawatan menjelang dan sesudah datang bulan. Jerawat ini bisa meradang kalau saya kelupaan skincare malam. Maklum pori-pori wajah saya besar, peluang jerawat tumbuh memang tinggi banget. Setelah jerawat kempes, ada lagi PR buat ngilangin bekasnya yang bakalan lamaaaa banget. Haha capek ya, bun! Makanya saya selektif banget pilih skincare yang ampuh buat kulit saya. 

Jujur nih, awal tertarik sama Scarlett Whitening Acne Serum tuh karena lihat review before-after orang-orang yang kelihatan ngefek banget perbedaannya. Tapi saya tau sih kalau efek tersebut akan beda di masing-masing kulit. FYI,  Scarlett Whitening ini punya 2 varian serum; Scarlett Whitening Acne Serum (Ungu) dan Scarlett Whitening Brightly After Serum (Pink). 


Packaging 

Dari segi kemasan, Scarlett Whitening Acne Serum ini simple banget. Warna box didominasi oleh putih dengan sentuhan ungu. Di setiap sisinya terdapat informasi produk yang lengkap banget. Mulai dari manfaat, kandungan, cara pakai, cara menyimpan, baik digunakan untuk tipe kulit apa (di sini tertulis best for acne prone skin), waktu penggunaan, expired date,  BPOM, dan sticker hologram menandakan kalau produknya original. Saya cukup puas sama kemasannya karena sangat informatif. 

Sedangkan untuk botol serumnya sama seperti kebanyakan botol serum dengan botol kaca bening yang dilapisi dengan sticker berwarna ungu yang di dalamnya ada info produknya lagi, kalau buat penutupnya bentuk putar ulir dengan aplikator berbentuk pipet yang juga terbuat dari kaca. Untuk isi dari serumnya ada 15ml.  Mungil banget deh gemesin. 



Ingredients & Claim

Di dalam  Scarlett Whitening Acne Serum ini terdapat beberapa kandungan yang baik digunakan untuk kulit berjerawat lho, di antaranya: 

Tea Tree Water: melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah. 

Jeju Centella Asiatica: menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. 

Vitamin C: membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

Salicylic Acid: meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo. 

Liquorice Extract: Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.


Texture & Scent

Tekstur serumnya berwarna putih, nggak terlalu kental, tapi juga nggak terlalu cair. Makanya ketika diaplikasikan langsung cepat menyerap di kulit. 

Buat sebagian orang, aroma serumnya ini nggak enak karena lebih mirip obat-obatan. Tapi buat saya nggak masalah karena itu artinya serum ini no fragrance alias tanpa pewangi. Sejauh ini nggak mengganggu. Saya lebih fokus ke reaksi di kulit saya sih ketimbang aromanya. 



How to Use

Aplikasikan 2-3 tetes serum ke wajah lalu usap dan pijat sampai merata, diamkan beberapa saat sampai serum benar-benar meresap. 


Result

Saya pakai serum ini seringnya di pagi hari. Dan hanya sekali aja dalam sehari di seluruh wajah. Scarlett Whitening Acne Serum ini cepat sekali meresap sehingga nggak butuh lama untuk melanjutkan skincare rutin saya. Kalau biasanya saya pakai produk yang mengandung tea tree itu berasa ketarik banget, beda banget sama yang saya rasain ketika pakai serum ini yang sama sekali nggak ketarik. Malah wajah saya kelihatan matte aja gitu. 

Hasil pemakaian sekitar 3 minggu

Dan dari hasil pemakaian selama hampir 3 minggu ini, saya merasakan perubahan yang walaupun nggak signifikan banget tapi kerasa kok. Mulai dari minyak di wajah saya lebih terkontrol, jerawat jadi jarang muncul, kerasa lebih bersih dan lembab. Kalau untuk bekas jerawat memang butuh waktu sepertinya, karena ternyata masih kelihatan samar-samar. 

Overall, dengan harga serum yang affordable yaitu IDR 75.000 aja saya udah bisa dapetin hasil yang cukup memuaskan! 😍

 

Scarlett Whitening Facial Wash

Sengaja saya cari facial wash gentle yang aman buat semua tipe kulit. Untuk Scarlett Whitening Facial Wash ini saya bener-bener baru tau. Belinya juga karena penasaran kalau dipakai combo sama serumnya bisa maksimal nggak ya hasilnya? Dari banyaknya facial wash yang ada, Scarlett Whitening Facial Wash ini punya keunggulan utama yaitu mengandung Glutathione yang cukup terkenal di sebagai bahan produk skincare pemutih di Korea. 



Packaging

Memiliki kemasan box berwarna pink gradasi ungu yang di bagian depannya terdapat gambar bulir-bulir air berawarna pink. Untuk bagian belakangnya terdapat info manfaat produk, cara pakai, ingredients dan BPOM. 

Sementara untuk botolnya terbuat dari plastik transparant berukuran 100ml, tinggi dan ramping. Facial wash-nya bening, punya butiran pink dan juga kelopak bunga rose. Tutup botolnya flip, jadi nggak usah khawatir bakalan tumpah karena aman banget. 




Ingredients & Claim

Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.

Vit E: Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit. 

Rose Petals: Menyegarkan kulit wajah.

Aloe Vera: Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

FYI, produk ini bebas dari SLS, paraben, not tested animals, no alcohol, dan fragrance.


Texture & Scent

Tekstur dari facial wash-nya berbentuk gel bening dengan bulir-bulir pink dan kelopak bunga di dalamnya. Agak de javu nih, soalnya ini tuh mirip banget sama shower scrub-nya Scarlett Whitening yang Pomegrante. 

Pas dituangin aromanya menenangkan dan lembut banget. Waktu diaplikasikan ke wajah busanya pun nggak terlalu melimpah. Karena ini gentle facial wash, jadi Saya biasa pakai 2x sehari, sebagai cleanser pagi dan malam. 


How to Use

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. 


Result

Saya selalu punya standar facial wash gini: kalau produknya bikin wajah saya jadi kering kerontang dan bikin ketarik, saya nggak akan pakai lagi. Maklum wajah saya kan tipe kering juga, jadi butuh banget produk yang bikin lembab. Dan bisa saya simpulkan selama pemakaiannya, facial wash ini cukup membuat kulit saya jadi lembap, mengontrol minyak dan kencang, sementara buat efek lainnya berasa banget ngangkat kotorannya. Karena saya lakuin double cleansing, jadi setelah cuci muka, saya langsung pakai toner yang pas diusap hasilnya sedikit sekali kotoran yang tersisa. Oh ya, saya juga merasakan efek mencerahkan kulit walau baru terlihat sedikit. Saya senang pakai facial wash yang dibandrol seharga IDR 75.000 ini. Apalagi size-nya yang ramping bener-bener travel friendly!



How to Buy

Semua produk Scarlett Whitening yang saya review di sini bisa dibeli di Official Store Scarlett yang ada di Shopee.

Jadi, kamu punya pengalaman juga pakai Scarlett Whitening Acne Serum & Scarlett Whitening Facial Wash ini? Share dong di kolom komentar!


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

57 comments

  1. Ternyata Scarlett punya varian skincare juga, aku baru tahu nih kalau ada Acne Serum dan facial wash-nya. Harganya terjangkau pula.

    BalasHapus
  2. Aku juga pake facial washnya, Mbak. Suka karena nggak bikin kulit kesat dan terasa ketarik. Anakku yang remaja juga pakai dan bisa membantu mengurangi bruntusan di kulitnya. Suka sama Scarlett Whitening facial washnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acne serumnya enak ya, Mbak? Aku pengen nyoba sih karena udah cocok sama face cream dan facial washnya.

      Hapus
  3. Wah aku juga pakai kedua produk itu mbak, kalau facial washnya ya suka aja sama baunya dan busanya gak banyak gtu.
    Kalau serum acnenya bener tu ngolangin jerawat cepet walau emang bekasnya msh butuh pemakaian agak lama lg ya?

    BalasHapus
  4. Produk scarlett memang bagus-bagus. Jadi tertarik juga nyobain serum dan facial wash nya. pasti kulit jadi terlihat bernutrisi banget kak ya kalau teratur cuci muka nya nih.tks kak

    BalasHapus
  5. Belum pernah coba scarlet yang face care, jadi penasaran. Soalnya banyak banget yang bilang bagus.

    BalasHapus
  6. Jeju ini hits banget ya buat kandungan skincare dan serum Scarlett ini ternyata mengandung Jeju jugaa

    BalasHapus
  7. Aku pernah nyoba serumnya scarlett sama bodycarenya. Kalau facial washnya aku belum pernah. Keliatannya bagus juga tuh. Jadi pengen nyoba juga.

    BalasHapus
  8. Aku juga pakai yang serum. Aku pakai yang acne ini buat jerawat menstruasi doang si, kalau sehari-hari aku pakai yang whitening. Tapi belum coba facial wash-nya ih. Kepo banget padahal.

    BalasHapus
  9. Kalau menurut daku pas pemakaian serumnya kelihatan perubahannya pas foto afternya di bagian dahi. Ada yang memudar bekas jerawatnya ya kak

    BalasHapus
  10. sedih deh botol Acne Serum Scarlett Whitening aku pecah, masih ada isinya, untung aku garcep pindahin ke botol kosong, jadi masih bisa diselamatkan deh isinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw aku penasaran sama facial wash nya Scarlett Whitening deh, sama ada cream malam dan cream siang ya.. setelah penggunaan bedanya keliatan banget

      Hapus
  11. aku belum coba facial washnya, tapis erumnya aku suka, cuma ga suka aromanya aja hehehe

    BalasHapus
  12. aku pun penasaran ma facial wash nya nih mba, akhirnya nyoba dan enak bgt kerasa bersih dan lembab

    BalasHapus
  13. produk lokal emang makin terdepan ya kandungannya sekarang gak play play makin inovatif, scralett ini salah satunya yang oke juga formulanya

    BalasHapus
  14. Aku pake doooong :D. Tp yg brightly nes. Kalo setimnya udh botol k6. Trus aku baru beli night cream nya. Day cream blm, Krn msh pake produk sebelumnya yg msh banyak. Sayang kalo distop. Tapi so far serum dan night cream nya cocok bangetttt. Ga bikin breakout. Sukaaa lah :)

    Keren memang Scarlett ini bisa bikin produk lokal yg bagus tp hrgnya muraah ;)

    BalasHapus
  15. kalau pakai serum ini, bisa di gabung dengan merk lainnya kah, naksir juga nih sama serum nya scarlette yang keceh banget ya hasilnya.

    BalasHapus
  16. wah produk barunya ya mba sudah pakai, saya pakai juga pas waktu ada jerawat, memang bagus sembuhnya cepet pakai scarlett yang untuk jerawatnya

    BalasHapus
  17. Duh ketinggalan nih aku. Facial wash-nya belum aku coba. Pengen banget. Apalagi liat tampilannya yang nyegerin banget.

    BalasHapus
  18. menurut aku facial washnya bagus, aku suka banget sih, wanginya enak, efeknya juga bagus di kulit aku, cocoklah. sayang untuk serum aku gak cocok mba terutama untuk aromanya kurang nyaman di hidungku

    BalasHapus
  19. Beberapa kali sih lihat ulasan dari Scarlet ini dan testimoninya positif. Jujur, aku penasaran ama yang pink, katanya aroma harum banget ya kak?

    BalasHapus
  20. Aku pun cocok pake serumnya tapi belum pernah coba facial washnya nih jadi penasaran apalagi kemasannya travel friendly gini

    BalasHapus
  21. Klo aku paling penasaran sama facial wash nya scarlet ini sih, banyak yg cocok dan bilang bgus gitu.

    BalasHapus
  22. Aku suka nih sama serumnya yg acne. Cocok banget. Ampuh gitu di aku.

    BalasHapus
  23. Sejak tahu kualitasnya, aku suka banget Produk Scarlett. Apalagi aroma body care nya enak banget. Rangkaian face care nya juga bagus. Tapi aku belum nyoba yang facial wash.

    BalasHapus
  24. Sediiih, ini klaimnya bnyak yg cocok tp aku blom coba, jgankan serumnya, bodycare aku jg pengen huhu

    BalasHapus
  25. Beneran bagus ternyata, ya. Scarlett whitening emang terbukti, sih. Ada udah coba body carenya.

    BalasHapus
  26. Nah, kalau kulit Nesa agak oily yaa.. kalau aku sebaliknya, Nes.
    Rada cracking kering gitu, sampe pernah ngelupas.
    Dan ini terjadi kalau aku sedang di Bandung aja. Kalau pas di Jakarta atau Surabaya, alhamdulillah baik.

    Apa aku juga bisa ikutan pakai serum Scarlett?

    BalasHapus
  27. Despite all the controversies, facial wash-nya menarik banget, apalagi ada bulir-bulirnya gituuu..

    BalasHapus
  28. Oh jadi kalo aromanya ga enak tuh berarti ga pake pewangi ya. Emang Scarlet ini banyak banget yang pakai ya. Jadi inget terus deh.

    BalasHapus
  29. Wah, penasaran nih sama acne serumnya, kebetulan sedang ada jerewi hormon nih. Face washnya ada rose petals ya, warnanya cakep

    BalasHapus
  30. Ternyata dari kemasan bisa langsung dinilai yaa, Nes..
    Informatif sehingga memudahkan customer memilih skincare yang dibutuhkan kulit.
    Paduan menarik antara Scarlett Whitening Acne Serum & Scarlett Whitening Facial Wash.

    BalasHapus
  31. Kalo dilihat dr pengalaman mbak, Scarlett ini bikin wajah mbak makin glowing yak. Jadi penasaran ingin ikut cobain. Ntr beliin ah buat istri. Kan harganya terjangkau bgt.

    BalasHapus
  32. Hasil.pemakaian Scarlett Whitening Acne Serum kelihatan ya kak, terutama yang bagian bawah mata lebih cerah daripada yang before nya. Wah 3 minggu udah tampak perubahannya

    BalasHapus
  33. Sama kayak aku nih, sering berjerawat menjelang haid. Sebelnya lagi, bekas jerawat bulan lalu belum bersih hilang, eh bulan ini udah muncul jerawat baru.

    Baca review ini, jadi pengen nyoba scarlett whitening acne serum juga

    BalasHapus
  34. Aku cocok pakai body care Scarlett Whitening, malah dipakai sama anak2 dan suamiku juga hahhahhahaha :D Nah, kalau serum dan facial wash nya aku belum sih. Tertarik juga nih setelah baca ulasan mbak Laras. Apalagi cairan, kemasan dan harganya okeee lah. Dibawa traveling juga aman yach.

    BalasHapus
  35. Aku tertarik sama serum brightly-nya kaka soalna alhamdulilah acne udah ga muncul jadi pengen coba..btw 3 minggu udah ada efeknya yah harganya juga murah tapi mantul nih klaimnya

    BalasHapus
  36. Scarlett ini banyak banget review positifnya ya ..
    Lihat warna gel yang bening2 gitu, berasa segeeeerrrr.
    Jadi pengen cobain juga, mungkin ntar kalau yang lagi dipake saat ini habis :)

    BalasHapus
  37. Aw aw.. geulis nes.
    Bagus yaaa hasilnya di kamu. Aku pun kulitnya kering euy. Belum pernah nyoba scarlett inii..

    BalasHapus
  38. Kalau Scarlet yang serum aku sudah coba mba. Tapi kalau yang facial wash belum. Tapi penasaran mau cobain :)

    BalasHapus
  39. aku juga pake acne serum sm facial wash dr scarlett whitening ini nes..
    so far lumayan working, apalagi mukaku terutama area masker makin sensitif dan sering berjerawat huhuhu...
    malahan sekarang lg nyobain day cream sm night creamnya buat maksimalin

    BalasHapus
  40. beneran bagus kok mbak
    aku juga pakai serum dan facial wash dari Scarlett Whitening ini
    serumnya malah barusan habis, mau repurchased lagi aku

    BalasHapus
  41. Aku juga pakai produk face care Scarlett Whitening mbk. Serum acne ya lumayan ngebantu skali di aku.. Kelihatan banget hasilnya

    BalasHapus
  42. Ngga sia sia aku beli scarlett face wash dan serum gara gara keracunan tiktok hihihi
    nah sekarang malah udah beli lagi, saking senangnya efek abis pake yang lembut dan kenyal

    BalasHapus
  43. Belakangan ini banyak jerawat muncul di wajah, risih sih sebenernya tp belum nemu yang cocok. Jd pengen pake Acne Serum dari Scarlett

    BalasHapus
  44. Belum coba skincare dari Scarlett. Aku gak jerawatan sih. Jadi mungkin pakai yang produknya yang lain. Yang kusukai dari Scarlett ini karena harganya yang standar

    BalasHapus
  45. mukaku juga normal cenderung kering
    dan aku cocoookkk bgt pake Scarlett
    beneran sukaaa karena enak bgt di muka

    BalasHapus
  46. Nesaa...foto terakhir itu kamu?
    Asa pangling...

    Beneran yaah...perawatan maksimal dan alhamdulillah cocok menggunakan produk Scarlett Whitening Acne Serum dan Scarlett Whitening Facial Wash. Lebih cerah dan terlihat kenyal gitu, Nes.

    BalasHapus
  47. Aku baru pakai Scarlett Acne serum ini. Emang beneran bagus buat ngatasi jerawat. Suka banget sama hasilnya 😃

    BalasHapus
  48. Ahh Scarlett produk nya emang kece ya Nes, hasil pemakaian selama 3 mingguan bagus loh. Aku juga menilai facial wash harus bikin kulit lembab jangan ketarik gitu kulitnya.

    BalasHapus
  49. Adduh nggak sabar pengen nyobaiinnn serum Scarlett ^^, makin kinclong kinclong gimana gitu :D

    BalasHapus
  50. kayaknya emang banyak yang cocok ini pakai scarlett ya.
    aku dah nyoba yang brightly enaken walau cair bentuknya aku pikr essence awalnya

    BalasHapus
  51. Penasaran ih pengen coba rangkaian produk face care dari Scarlett Whitening. Sekarang cukup baca reviewnya dulu, kapankapan deh belinya

    BalasHapus
  52. Serumnya emang kecintaan aku banget. Jerawat lebih cepat hempas deh. Tapi emang kalau buat bekasnya agak lama prosesnya. Nasib punya kulit wajah acne prone. Struggling teruss

    BalasHapus
  53. waaahh aku kudu cobain serumnya nih , udara Jogja panas banget jadi gampang gerah, lengket dan jadi jerawat.

    BalasHapus
  54. Yes, I tried those product it gives a wonderful result. I like the serum smell. Thank you for posting.

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe