[REVIEW]: KOJIMA, Minuman Kesehatan Korma, Jinten Hitam (Habbatussauda), Madu

September 03, 2019

Larasatinesa.com - Akhir-akhir ini pekerjaan saya di kantor lagi banyak banget. Nggak heran saya kadang lembur sampai malam, dan bahkan saat weekend saya harus menyelesaikan pekerjaan karena dikejar deadline. Buat yang kenal saya, kalian pasti udah tau dong pekerjaan saya di digital agency kayak gimana. Terlebih saat ini saya diberi tanggung jawab menjadi project manager untuk salah satu project dari brand ternama di Indonesia. Jelas ini bikin saya tambah sibuk tiap harinya.
KOJIMA, Minuman Kesehatan Korma Jinten Madu
Bekerja di agency itu cukup menyita waktu, malah bisa melebihi urusan pribadi. Sebagian orang mungkin tidak akan sanggup bekerja stand by 7 hari x 24 jam kayak saya. Tapi buat saya, pekerjaan saya sekarang ini adalah passion, yang mungkin nggak akan bisa didapatkan semua orang. Ditambah lagi saya juga masih bisa menyempatkan untuk nge-blog. Sampai beberapa dari mereka pernah bertanya:

"Nes, kamu nggak capek kerja sambil nge-blog?"

"Nes, segitunya pengen cepet kaya.."

" Kok kamu bisa kuat ya Nes kerja di agency.. "

Emang ada ya kerjaan yang nggak melelahkan di dunia ini? Hehe. Tapi kalau dilakukannya dengan senang hati, saya nggak merasa kerjaan ini jadi beban. Untuk mengimbangi kesibukan ini, saya memang harus ekstra memperhatikan kesehatan tubuh. Apalagi anak agency seperti saya rentan terkena masuk angin, sakit maag, pusing gara-gara kebanyakan mantengin layar laptop dan hp, insomnia, diare, dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. 


***

Saya dikenalkan madu sejak kecil oleh Ibu. Madu jadi salah satu minuman alami yang dijadikan sebagai "obat" untuk berbagai penyakit karena punya banyak khasiat. Madu juga dijadikan sebagai pemanis alternatif pengganti gula. Namun sayangnya, hasil olahan lebah ini sudah banyak beredar yang palsu di pasaran. Oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab ini melakukan kecurangan dengan mencampurkan gula atau pemanis buatan ke dalam madu. Saya pun sempat beberapa kali tertipu membeli madu palsu ini. Dan bukan cuma bikin kantong aja yang rugi, tapi juga mengancam kesehatan saya.

Jujur aja, saya nggak bisa hidup tanpa madu di rumah. Madu jadi andalan buat pertahanan tubuh saya. Di tengah keresahan saya karena banyak madu palsu, saya pun mencari info apakah ada alternatif berbahan madu lain yang bisa saya konsumsi. Sampai akhirnya saya menemukan minuman kesehatan KOJIMA.



Apa itu KOJIMA?
KOJIMA (Korma, Jinten hitam, Madu) adalah minuman kesehatan atau suplemen vitamin alami yang berkhasiat memelihara kesehatan tubuh yang diproduksi oleh PT. Deltomed Laboratories - Wonogiri, Indonesia. Terbuat dari ekstrak alami Kurma, Jinten Hitam (habbatussauda), dan Madu. Hadir dalam bentuk sirup yang mudah dikonsumsi. Minum 2 x sehari 1 sendok makan untuk memelihara kesehatan dan meningkatkan sistem imun tubuh tanpa efek samping. 


image source: instagram
Ingredients
- Ekstrak Asam Jawa 4,7 g
- Ekstrak Jinten Hitam 14 g
- Ekstrak Kurma 56 g
- Madu 140 g
- Air dan bahan lainnya

Packaging
KOJIMA dikemas di dalam botol kaca tebal berukuran sedang berisi cairan 280 ml. Bagian depan botol tampak gambar ilustrasi kurma, jinten hitam (habbatussauda) dan madu berwarna merah, putih dan kuning. Terdapat juga logo bertuliskan "JAMU" dan logo sertifikasi "HALAL". Pada bagian belakang, terdapat info komposisi bahan, khasiat dan kegunaan, cara penyajian, cara penyimpanan dan keterangan expired produk. Ketika tutup botol dibuka terdapat corong plastik sebagai pelindung agar tidak tumpah ketika dituangkan. Untuk aromanya sangat tajam berbau herbal seperti jamu.




Manfaat Kurma, Jinten Hitam (habbatussauda), dan Madu Untuk Kesehatan

Kurma (Phoenix Dactylifera)
Tempat asli tanaman ini tidak diketahui karena sudah dibudidayakan, tetapi diperkirakan tanaman ini berasal dari sekitar Teluk Persia. Kurma telah menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun, ada bukti arkeologi budidaya kurma di bagian Arab Timur pada tahun 6000 SM, Bangsa Mesir kuno menggunakan buahnya untuk dibuat menjadi anggur kurma.

image source: google
Sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, Kurma dianggap sebagai makanan yang hampir ideal karena dapat memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yang potensial. Kurma memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, zinc, dan lain-lain

Manfaat Kurma

  • Mengatasi konstipasi (susah BAB), gangguan usus dan Diare
  • Membantu pertumbuhan tulang
  • Membantu mengobati anemia
  • Menanggulangi alergi
  • Membantu dalam proses pemulihan penyakit demam berdarah
  • Menambah tenaga
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Antioksidan


Jinten Hitam (Nigela Sativa)
Jinten hitam (habbatussauda) merupakan tanaman asli asia selatan dan Asia Barat. Manfaat Jinten Hitam ini pertama kali diteliti oleh Ibnu Sina, ilmuwan persia yang dianggap sebagai salah satu pemikir dan penulis paling terkenal di zaman keemasan Islam. Dalam jurnal medisnya “Canon of Medicine” Ibnu Sina menulis bahwa biji Jinten Hitam ini bermanfaat sebagai pengobatan sesak nafas, asma dan gejala pernafasan lainnya. Dalam pengobatan tradisional, Jinten Hitam juga digunakan sebagai obat sakit kepala, sakit gigi, dll.

image source: google
Manfaat Jinten Hitam

  • Analgesic (penghilang rasa sakit)
  • Anti Bakteri
  • Anti-Inflamasi(anti infeksi)
  • Anti Magg
  • Anti Muntah, Mual dan diare
  • Anti Jamur
  • Anti Hipertensi
  • Antioksidan

Dalam dunia medis modern Jinten Hitam berfungsi sebagai :

  • Meningkatkan kualitas sperma (Penelitian University of Malaysia, 2014, Jurnal Evidence-based Complementary and alternative medicine).
  • Mengatasi gejala diabetes tipe 1 (Penelitian University Teknologi MARA, Malaysia, 2014, dan Zagazig University, Mesir).
  • Membantu menurunkan tekanan darah (Penelitian Shahrekord University of medical Sciences, Iran).

Madu (Mel Depuratum)
Sudah sejak lama digunakan oleh anak-anak ataupun dewasa sebagai minuman atau campuran makanan. Madu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat pemulihan dari penyakit, dan berkhasiat untuk kecantikan.

image source: unsplash

Manfaat Madu

  • Menghilangkan batuk (Penelitian Pensylvania State University, 2007)
  • Membantu mencegah kanker
  • Membantu mencegah penyakit jantung
  • Meningkatkan daya ingat
  • Salah satu sumber nutrisi
  • Membantu menghilangkan bekas luka (Dr. Jennifer Eddy, Fakultas kedokteran Wisconsin University)
  • Membantu menghilangkan alergi
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh
  • Meningkatkan stamina
  • Pengganti gula
  • Antioksidan
  • Mengatasi bakteri (Dr. Dixon, Majalah Dis Lancet Infect, Feb 2013) 

Penyajian dan Dosis Pemakaian

  • Diminum 2x sehari 1 sendok makan.
  • Dapat diminum langsung atau sebagai campuran makanan atau minuman lain
  • Sangat baik untuk menjaga kesehatan anak-anak dan orang dewasa.
  • Warning: Tidak boleh digunakan untuk anak-anak usia di bawah 2 tahun.

Pengalaman Konsumsi KOJIMA
Udah hampir sebulan ini saya mengkonsumsi KOJIMA untuk menjaga sistem imun dalam tubuh saya. Saya merasakan ada hal yang berbeda. Kalau biasanya saya langganan masuk angin, kali ini saya nggak merasakan itu. Dan yang paling penting buat saya adalah saya tidak mengalami konstipasi (susah BAB) lagi. Udah dipastikan KOJIMA masuk dalam daftar starter pack kesehatan anak ahensi nih. Hahahaa..

Oh ya, selain diminum langsung dan dicampurkan ke dalam minuman, saya juga mencampurkan KOJIMA sebagai pengganti selai dengan roti tawar sarapan saya tiap pagi. Rasanya unik dan enak banget lho. Kamu harus cobain sendiri!





Dengan adanya KOJIMA di rumah, saya sekarang udah nggak khawatir lagi dengan issue madu palsu. Solusinya praktis hanya ada dalam 1 paket minuman kesehatan. Sehat itu murah, yang mahal itu sakit. Ya nggak sih? 

Harga KOJIMA

Rp.75.000,- / botol 280 ml

Tersedia di:

Ranch Market
Farmers Market
Lulu Hypermarket
Kem Chicks
Lazada
Gogobli
AEON
GS Retail
Diamond

More Info:
Instagram: @kojima_id

Cheers,
Nesa


You Might Also Like

93 comments

  1. bener banget mba, buat yg mobile pas banget ni minum suplemen ini, perpaduan bahan bahan yg sudah teruji keampuhannya menjaga stamina tubuh...

    BalasHapus
  2. Minuman kesehatan 3 in 1 yang kesemuanya sangat bagus untuk tubuh. Manfaatnya bisa dirasakan setelah rutin mengonsumsinya ya biar lebih terlihat hasilnya

    BalasHapus
  3. Salut sama Mbak yang meski sibuk tapi tetap menyempatkan waktu untuk berbagi cerita, gimana pun capeknya kalau suka ya dijabanin saja, ya, Mbak. Semangat selalu Mbak!
    AKu juga gitu, meski aktivitas padat dan badan aku yang 'gopokan' alias gampang sakit ini, juga harus tetap menjalankan aktivitas itu. Kadang sampai pas lagi demam tinggi, malah bergadang sambil selimutan dan nahan pusing demi menyelesaikan kerjaan.
    Terimakasih sharing soal madu, ya, Mbak. AKu sendiri suka minum madu, tapi jadi lebih jarang dan ganti ke vitamin, karena nggak tahu beli madu yang beneran asli di mana. Secara rumahku di desa, dan kalau beli di olshop agak trauma doi abal-abal.

    BalasHapus
  4. pokoknya kalau minuman yang berbau habatus gini sukak, apalagi rasanya ada madunya..
    kemarin beli sih beda merk..50K didekat rumah hehe

    BalasHapus
  5. Jadi pengin beli, deh. Paket komplet dan dikemas sama perusahaan tepercaya, jadi lebih mantap ya khasiatnya. Praktis pula dibawa bepergian. Oiya, baru kepikir dibuat olesan roti begitu, bisa juga, yaa...

    BalasHapus
  6. Pertama denger namanya kirain produk baru dari Jepang gitu, eh ternyata akronim dari Korma - Jinten - Madu 😆, orang endonesa nih paling asik emang kalo nyingkat-nyingkat kata ya.

    BalasHapus
  7. Ini sih minumannya lengkap banget ya mbak kandungannya. Sehat semua! Ada madu, habbatussauda, dan kurma. Saya baru tahu produk Kojima ini dan mau beli deh untuk jaga stamina juga. Btw, aku juga kerja di bidang digital marketing di salah satu NGO dan masih nge-blog juga. Kayaknya kerjaan ga ada seleseinya ya. Di kantor dan di rumah masih aja mantengin laptop atau handphone hehehe. Wajib jaga stamina dan kesehatan deh kita.

    BalasHapus
  8. Bener banget Mba. Mending jaga kesehatan sebelum sakit nanti lebih banyak pengeluaran lagi. Apalagi kerjaan terbengkalai, fisik dan makan serba gak enak. Boleh nih kojima rekomendasinya. Kandungannya banyak dan alami. Terima kasih infonya Mbak

    BalasHapus
  9. Udah suka banget sama madu dari dulu. Tapi baru tau kalau kojima itu kura,jinten madu n habatusauda. Aku kira skin care.😅 peace

    BalasHapus
  10. Mbak ini sama banget dulu pas aku kerja di TV juga bisa tiap hari banget kerjanya :') Dulu sih boosternya pakai vitamin atau madu. Aku baru tahu kalau ada kojima ini. Sekarang walaupun udah full time mom juga kadang butuh kekuatan ((kekuatan)) lebih untuk menghadapi hari.. hahaha.. mungkin akan coba kojima ini. Harganya juga relatif terjangkau ya.. Thanks for sharing :)

    BalasHapus
  11. Rasanya enak yah nih meskipun perpaduan korma, jinten hitam dan madu,neng Marwah aja suka. Enak ceunah. Eh itu dipakein ke roti enak Nes?

    BalasHapus
  12. baru tau ada produk sebagus ini. Kebetulan dulu juga sering banget mengkonsumsinya. Tapi sekarang hadir dalam kemasan yang baru ya digabung jadi satu lagi.Sungguh ku tak sabar untuk mengkonsumsinya

    BalasHapus
  13. Harganya terjangkau, hampir Sama seperti harga madu 250 ml. gambar desain kemasannya berkesan Mahal. Patut Di Coba Kojima ini pengganti madu.

    BalasHapus
  14. kalo soal issue madu, aku juga jadi sejarang itu beli madu teh Nes, karena yaitu takutnya dapet yang palsu padahal koar-koarnya mah madu asli. Dengan Kojima semua aman teh, udah gitu terjangkau ya harganya.

    BalasHapus
  15. Minuman super nih, melihat dari kandungan utamanya aja sudah yakin ini bagus banget buat tubuh, kurma, jinten, madu, merupakan bahan dari alam yang banyak manfaatnya buat tubuh. Aku juga lagi butuh minuman seperti ini untuk menjaga tubuhku dari penyakit.

    BalasHapus
  16. Ah, iya, bisa diminum langsung atau sebagai olesan roti tawar. Selama ini palingan rajin minum madu aja. Kalau kurma nunggu stok saat bulan puasa. Sekarang dengan Kojima jadi lebih praktis menjaga kesehatan.

    BalasHapus
  17. Aku belum pernah nyobain nih mba. Baru denger juga ada kojima. Tapi jujur jadi pengen nyoba. KArena kandungannya juga bagus bagus ya

    BalasHapus
  18. Duh ngiler banget liat madu sama kurma jadi satu <3

    BalasHapus
  19. Kojima. Namanya terdengar Japanese, tapi bahan-bahannya cenderung khas Arabic. E ga bermaksud apa-apa beneran.

    Biasanya nih saya nemunya jinten sama madu yang dicampur dalam kapsul. Atau sari kurma yang muanis banget.

    Masing-masing bahan aja khasiatnya udah ga perlu diragukan, apalagi dijadiin satu. Solusi banget buat yang ga tahan sama aroma/rasa jinten kaya saya wkwkw.

    BalasHapus
  20. Jadi inget kurma tinggal 2 buah di rumah belum dimakan haha. Kalo madu aku sering minum. Ini mix madu, kurma dan habbatussauda, pasti double2 khasiatnya ya, sangat bagus buat kesehatan. Aku belum pernah minum Kojima, jadi pengin nyobain gimana rasanya :D

    BalasHapus
  21. Saya kirain tadinya nama minuman dari Jepang. Ternyata singkatan dari korma, madu, dan jinten. Sekarang packaging jamu semakin menarik, ya. Korma, madu, dan jinten juga memang sudah terbukti bagus buat kesehatan. Pas banget nih untuk musim saat ini yang kayaknya rentan sakit

    BalasHapus
  22. Kalau ditilik dari bahan2nya sih udah yakin deh pasti berkhasiat bangey ya kojima ini

    BalasHapus
  23. Tadi aku pikir produk Jejepangan gtu mbak hehe, gak taunya singkatan. Emang kalau aktivitas padat merayap butuh dopping ya mbak. Ternyata Kojima ini bisa jadi dopping juga. Tapi tetep sih jangan lupa istirahat yang cukup dan hindari setres #ntms hehee

    BalasHapus
  24. Korma
    Jinten
    Madu
    Komponennya ini favorit Rasul banget nih.
    Jadi sebagai pengikut Rasul, kita kudu teladani gaya hidup beliau yg selalu sehaatt
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  25. Pas melihat kemasan, saya pikir ini minuman kesehatan dari Jepang loh. Eh ternyata Kojima singkatan dari Korma, Jinten hitam, Madu.

    Semua berkhasiat tinggi itu untuk obat . Saya mau beli juga ah

    BalasHapus
  26. Minuman KOJIMA pasti banyak khasiatnya soalnya sudah ada madu dan bahan herbal lainnya yang bermanfaat bagi tubuh, aq pengen coba deh, makasih infonya kak 😊

    BalasHapus
  27. Masih terbatas ya tempat pembeliannya, semoga distribusi pemasarannya makin luas. Bagus ini kayake produknya, memadukan kurma, madu dan habbatussauda.

    BalasHapus
  28. Udara buruk di Jakarta yang sudah terjadi berbulan-bulan ini bikin saya jadi butuh banget yang namanya suplemen. Gimana nggak, masa' ya dari 2 bulan yang lalu di rumah pada sakit ganti-gantian. Saya juga bakal sedia KOJIMA deh kalau begini, untuk menghindari sakit lagi. Terima kasih infonya Mbak.

    BalasHapus
  29. Kandungannya terdiri dari tiga bahan yang terjamin manfaatnya bagi tubuh ya Nes. Nggak perlu konsumsi satu-satu gitu ya

    BalasHapus
  30. Kojima yang awalnya aku kira minuman dari Jepang dong, ternyata ini KOrma JInten dan MAdu ya mbak. Jadi penasaran aku pengen nyobain juga karena bisa memperkuat imunitas juga.

    BalasHapus
  31. Di rumah biasanya nyetok madu terus tapi hari ini sudah habis perlu belanja lagi. Btw, udah lama juga punya seplastik habbatussauda, dikasih penjual kurma, tapi bingung mau aku apakan. Udah 6 bulan nggak aku apa-apain ini.

    BalasHapus
  32. Biasanya kan musti meracik sendiri kalau mau bikin minuman begini, sekarang udah ada yang lebih praktis tapi tak mengurangi manfaatnya. didukung dengan harga yang cukup terjangkau dengan ukuran 280 ml.

    BalasHapus
  33. Korma, jinten hitam dan madu itu banyak banget manfaatnya bagi tubuh. Mantap sekali kalau bisa dijadikan dalam satu kemasan, seperti Kojima. Sekali teguk, manfaatnya banyaak!

    BalasHapus
  34. Lengkap ya kandungan di dalamnya, selain madu ada juga khasiat kurma yang sudah melegenda, plus habatussauda yang dipercaya menyembuhkan banyak penyakit. Bolehlah sedia Kojima ini di rumah. Aku suka banget pagi hari minum segelas air yang kuberi campuran madu.

    BalasHapus
  35. Kemasannya bagus ya. Buat pecinta hitam ini cakep. Btw, buat anak-anak juga enak ini ya. Aku belum pernah nyoba. Tapi aku akuin kalau konsumsi madu rutin itu emang nambah sehat

    BalasHapus
  36. Kemasannya unik.dan menarik ya Mba. Bisa jadi hantaran juga nih. Pasti menarik sekali

    BalasHapus
  37. Waah saya baru tau ada Kojima ini mbak. Pantesan dijualnya di supermarket tertentu ya. Makanya jarang lihat. Thanks Infonya mbak.

    BalasHapus
  38. Ini kandunganya nya herbal semua dan manfaat bnget buat tubuh jadi mau coba,, bisa buat apa Aja lg

    BalasHapus
  39. Mengingat manfaatnya yang bagus dan banyak kukira Kojima harganya mehong..ternyata terjangkau bangets.
    Kumau juga biar kesehatan terjaga

    BalasHapus
  40. Aku suka sama bentuk kemasannya KOJIMA ini ya...bagus ih kak...jadi makin penasaran deh

    BalasHapus
  41. Bagus ya manfaat dari Kojima ini. Saya juga butuh suplemen nih, sedang cari yang aman dan alami. Sepertinya Kojima ini bisa dijadikan pilihan.. Makasih infonya mb...

    BalasHapus
  42. Wah bagus ya Kojima ini. Menggabungkan manfaat madu, kurma, dan jinten hitam di satu produk. Kudu nyoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaya, teh...
      Booster mama-mama buat sehari-hari biar ga gampang capek.

      Hapus
  43. Wah ini dropping keren yang sesuai Thibaud nabawi nih mbak. Isinya aja ada habatussauda, madu. Itu makanan super semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Bund, makanan super semua nih. Bikin kita makin sehat ya karena terjaga oleh khasiat-khasiat kurma, habatussauda dan madu.

      Hapus
  44. Waah minuman bergizi tinggi banget ini yaa, sudah kurma, habat, masih ditambah madu. Aku penasaran sama rasanya, mau cari juga ah :)

    BalasHapus
  45. betul juga ya, bisa dijadikan pengganti selai roti. Karena kadang kita perlu cara konsumsi yang baru supaya tidak borsan dikonsumsi setiap hari

    BalasHapus
  46. Beberapa kali aku baca review kojima ini bagus ya buat kesehatan tubuh. Apalagi di musim pancaroba gini, kayanya perpaduan korma, jinten madu ini klop buat meningkatkan daya tahan tubuh kita :)

    BalasHapus
  47. Enak ya, lebih praktis tinggal tuang, harganya juga terjangkau. bisa buat pilihan kalau udah bosen sama madu aja

    BalasHapus
  48. Aku juga pakai kojima mbak. Suami saya juga. Khasiatnya mantap, gak main2, selain madu, ada korma dan jintan juga hehe

    BalasHapus
  49. Aku belakangan ini gampang capek juga nih
    coba aahhh untuk rutin konsumsi Kojima
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  50. Madu sama jinten dikombinasikan, kurasa jadi ide yang bagus. Membuatnya jadi isian roti bikin madu jadi nggak monoton, variatif gitulah.

    BalasHapus
  51. Belum pernah nyobain tapi penasaran juga buat nyobain. Apalagi kok langsung jatuh cinta ama kemasannya yang mewah ya mba :)

    BalasHapus
  52. Tahu banget sama kerjaan di agency karena punya temen yang kerja di sana. Kadang selo, tapi kalo pas lagi ada project, buat nafas pun sudah katanya. Hahahaha

    Kojima iji bisa buat roti segala ya mbak? Kok kayak nyamnyam. Aku sendiri termasuk orang yang rutin komsumsi madu

    BalasHapus
  53. Bagus loh minuman ini, selain sunah ini ngaruh banget buat kesehatan tubuh. Biki seger n gak lemes. Habba tu penolong banget klo lagi banyak kegiatan di luar hwhehehe

    BalasHapus
  54. Ketika tiga bahan dengan manfaat bagus disatukan, pasti luar biasa efeknya bila dikonsumsi ya. Aku mau juga dong konsumsi Kojima, pengen untuk menjaga tubuh tetap setrong

    BalasHapus
  55. Itu komentar netijen jujur amat yaak...
    Bener-bener deeh...

    Minum Kojima aja yaa, Nes...biar selow.
    Hidup indah kalau kita sehat.
    Sehat jiwa dan raga.

    BalasHapus
  56. 3 bahan yang masing2 mengandung manfaat baik bagi kesehatan tubuh dijadikan dalam 1 produk. Ini sudah dijual bebas ya, Nes. Coba cari ah, buat anak-anak dan suami juga. Biar sehat semua

    BalasHapus
  57. aku sering bikin minuman kesehatan sendiri nes, pake madu, jahe dan lemon tapi kalau ada yang tinggal minum gini mah, ngapain juga bikin sendiri ya ness :)

    BalasHapus
  58. kebayang sih ini manisnya dan enaknya, kandungannya aku suka soalnya XD BRB beli ah, buat makan pakai roti atau oatmeal gitu kayaknya enak deeh XD

    BalasHapus
  59. Aku kira produk jepang loh trnyta korma jinten madu 😂😂 haha, bnyk bgt manfaatnya yah. Bisa jadi toping diatas roti juga

    BalasHapus
  60. Kerja di agency ternyata capek ya, untung ada kojima, segar lagi deh badan mantaaps..

    BalasHapus
  61. Pengen deh ngerasain kojima ini, saat korma, habbas n madu disatuin. Udah sehat bin komplit pula ya Mba.

    BalasHapus
  62. Cakep ya kemasannya, kirain saya itu skincare lho hihi

    Namanya keren ya, Kojima, kayak bau bau Jepang gitu. Mau nyobain ah.

    Btw benar mbak, sepakat banget, sehat itu murah yang mahal itu sakit.

    BalasHapus
  63. Minuman kurma dan madu itu memang bagus banget untuk kesehatan, dengan Kojima jadi lebih praktis karena madu dan kurma diolah menjadi satu sehingga memiliki nilai guna manfaat yg lebih maksimal

    BalasHapus
  64. Assalamualaikum..

    Salam ukwah dari saya untuk anda..

    Jom follow blog saya iya seo dan

    saya sudah follow blog anda #203

    Tinggalkan komen dan saya akan cuba membalas komen anda..

    Saya akan berusaha membalas kunjungan anda jika berkesempatan..

    Komen yang baik2 sahaja ye..

    Semoga ikatan ukhwah kita akan berterusan..

    Terima kasih sekali lagi..ya

    BalasHapus
  65. Aku kira minuman Jepang loh, Mbak hahaha. Baru dengar, dan syukurlah bisa dibeli online yaa. Mau cobain juga aah :D

    BalasHapus
  66. Ternyata banyak sekali ya manfaat dari Kojima Ini aku baru tahu loh ada kojima dan manfaatnya baik untuk kesehatan

    BalasHapus
  67. Minum madu ga pernah yang dicampur2 gini, biasanya madu kurma aja atau habat aja....penasaran sama rasa Kojima deh. Apalagi manfaat yang diberikan ke tubuh kita.

    BalasHapus
  68. "Segitunya pengin cepet kaya?" Adududuuu aku kok berhenti fokeusnya di kalimat ituhh. Berasa ditampol hahaha karena 6 bulan kemarin ku sempet di agensi juga. Trus adikku 3 tahun ini kerja di agensi yg ngurusin iklan popok Mbak. Karena jenuh (masih lajang disuruh ngerjain iklan popok, cemana coba), dia pindah ke agensi yg ngurusin iklan ciki.

    Btw itu kojima kok namanya keren amat yak? Kemasan botolnya pulak. Kirain minuman dari negeri sakura, ternyata itu singkatan. Khasiat korma dan madu mah udah pasti tokcer.

    BalasHapus
  69. Biasanya cuma minum madu tok. Ternyata digabung dgn korma dan jinten khasiatnya malah lebih baik lagi ya. Harus coba juga 😊

    BalasHapus
  70. Aku pikir Kojima itu minuman jepang, namanya agak gimana gitu. Nggak tahunya korma, jintan dan madu ya, haha.. Rasanya enak mba? Beli dimana? Bagus ya buat stamina secara bahannya alami semua.

    BalasHapus
  71. Ngeliat kemasannya aja udah menarik, pasti isinya udah ga diragukan lagi hihi

    BalasHapus
  72. Penasaran sama kojima ininpengen coba. Banyak banget khasiatnya bagus banget

    BalasHapus
  73. penasaran banget aku jadi pengen cobain minuman ini deh

    BalasHapus
  74. Memang teh kujuga suka bgt sama madu dan suka takut kalo madunya tuh ga murni, padahal ini tuh andalan bgt buat aku buat cegah sakit, wah jd pgn cepet beli ini

    BalasHapus
  75. Minuman kesehatan andalan banget nih yang paling enak, neng Marwah aja suka. Rasanya enak dan khasianya banyak.

    BalasHapus
  76. Sebagai penggemar madu setelah coba kojima ini rasanya unik teksturnya ga kental jadi enak pas diminum dan harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan kualitas sejenis di pasaran. recomended emang nes hehe

    BalasHapus
  77. Aku juga gabisa lepas dari madu, kak Nes.
    Balik kerja jam 12 malem, pergi lagi jam 5 pagi, bisa berakhir typus kalo ga ditolong sama madu.
    Btw penasaran nih sama madu merk ini, belum pernah nyoba. Apalagi ada kandungan kurma & jintennya juga. Kayanya bakal mantap nih buat jaga imun tubuh :)

    BalasHapus
  78. Penasaran banget nih sama Kojima ini. Kemasannya menarik.

    BalasHapus
  79. Aku banget ini suka masuk angin, tapi ada bau bau jamunya ga yah teh? Pengen nyobain nih

    BalasHapus
  80. Namanya lucu ya mba. Kalau dikonsumsi orang yang baru sembuh sakit boleh nggak?.

    BalasHapus
  81. komposisinya mantap..ada madu, kurma, jinten..bahan herbal yang memiliki khasiat sangat luar biasa

    BalasHapus
  82. Wah bagus banget niy minumannya buat daya tahan tubuh....lagi happening juga yaa minuman semacam ini sekarang....biar sehat kuat jalani kehidupan...eeaaa... 😁👍

    BalasHapus
  83. Aku juga belakangan ini gampang sakit. Sempat minum suplemen lain, tapi kayanya gak cocok. Ini ada madunya ya, mudah²an cocok deh, aku mau cobain

    BalasHapus
  84. Dalam satu botol kojima banyak khasiatnya buat tubuh. Walaupun kojima ini banyak campurannya herbal, namun rasanya tetap manis kan?

    BalasHapus
  85. "nes, segitu pengennya ya cepet kaya..." hahahah saya ngakak baca ini...

    bagusnya cantik, kekinian, awalnya saya kira minuman jamu mbak, ternyata kayak "sirup" gitu yang dosisnya diminum per-sdm.

    memang kalo udah kerja bagai kuda, harus ada suplemen pendukung, kalau liat manfaatnyam kojima bisa diandalkan sih

    BalasHapus
  86. Aku juga minum ini, kerasa banget enggak pernah kembung kalo pagi dan anakku juga aku kasih ini dan dia sukaaaaa

    BalasHapus
  87. Botolnya cantik banget ya mba. Kalaubaku beli dan sudaj habis isinya, pasti sayang kubuang nih. Khasiatnya juga bagus buat kesehatan ya Kojima nih. Pengen beli

    BalasHapus
  88. Kapan-kapan pengen beli KOJIMA ah, belum nyoba aku Mba
    bermanfaat dan berkhasiat soalnya, bisa diminum rame-rame pula sekeluarga.

    BalasHapus
  89. Alhamdulillah seneng banget diinfo kesehatan begini. Pelengkap makan roti yang sehat dari Kojima ini ya, jadi pengin coba juga. Semoga sehat-sehat selalu ya kita. Aamiin.

    BalasHapus
  90. ini kemasannya menarik seklai yah, terus kandungannya juga mantap, kalo dibuat sendiri pasti rempong, dengan adanya kojima ini jadi praktis yah, tinggal minum aja

    BalasHapus
  91. Sambil kerja, sambil ngeblog oke banget itu ya, mantap deh emang perlu doping vitamin atau madu ini biar tetap fit deh

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe