Pengalaman Facial Signature Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT) di Erha Clinic Bandung

Januari 25, 2020

Larasatinesa.comAkhirnya setelah sekian purnama bisa me time juga di tengah sibuknya kerjaan yang nggak ada habisnya ini. Kali ini me time-nya fokeus dulu ke kulit wajah. Karena udah beberapa hari ini saya nggak sengaja skip skincare malam. Badan juga lagi kerasa capek banget yang berujung ketiduran. Nggak heranlah sekarang kulit wajah saya jadi semakin berjerawat. Udah tau pori-pori di wajah saya ini besar dan banyak komedonya. Yaudah deh dalam waktu semalam jerawat bisa numbuhnya satu komplek. 😅⁣




Karena greget banget sama jerawat + bekasnya yang semakin banyak, saya memutuskan buat treatment di ERHA Derma Center Clinic yang berlokasi di Jalan Cimanuk no.16 Cihapit-Bandung beberapa hari yang lalu. Treatment yang saya pilih adalah Medical Grade Facial - Signature Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT).


Sekilas Tentang ERHA Derma Center Clinic

Kamu pasti udah nggak asing dong sama ERHA Clinic? Jadi awal tau ERHA itu, saya cuma tau klinik yang menyediakan treatment untuk kulit aja. Tapi ternyata ERHA Clinic nggak hanya menyediakan treatment kulit aja, treatment-nya meliputi: ERHA Skin, Hair And Laser Expert. Teman-teman saya bilang kalau mereka sangat puas dengan hasil dari treatmentnya. Apakah saya juga merasakannya? Iya dong! Karena sebelumnya saya udah pernah coba produk-produknya ERHA dengan yang hasil yang memuaskan. Makanya saya nggak ragu buat mempercayakan kembali treatment di ERHA Clinic. 

Erha Derma Center - Cimanuk Bandung
Berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968, praktek sebagai dokter spesialis kulit di tahun 1972. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. Kesuksesan ERHA juga tidak lepas dari dukungan pelayanan konsumen yang ramah. Rangkain produk ERHA merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. Untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat luas, ERHA hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang. Dengan semangat dan dedikasi tinggi, ERHA senantiasa berkembang dan melebarkan sayap untuk menjangkau dan menghadirkan solusi kesehatan kulit kepada masyarakat Indonesia. 


***

Saya sampai di 
ERHA Derma Center Clinic sekitar jam 09.30 pagi. Karena 3 hari sebelumnya udah reservasi untuk treatment DPCT di jam 10 pagi. Alasan saya pilih melakukan treatment di ERHA Derma Center Clinic di Cimanuk karena udah familiar dekat sekali dengan kantor lama saya, dan di sini adalah pusatnya dari cabang-cabang ERHA yang ada di Bandung. Staff ERHA yang melayani saya sungguh ramah dan tak hentinya tersenyum sambil mendampingi saya untuk registrasi. Prosesnya cepat dan mudah banget, apalagi buat saya yang udah duluan booking.


Mbaknya ramah dan senyum terus ~
Suasana pagi itu di ERHA Derma Center Clinic masih belum terlalu ramai orang. Maklum masih pagi. Untuk vibes kliniknya super nyaman dan bersih. Beberapa sofa besar yang nyaman disediakan di ruang tunggunya. Saya diminta untuk menunggu dulu selagi ruangan facial-nya disiapkan. Sambil menunggu saya lihat produk-produknya ERHA dulu di ERHA Apothecary. Nggak sampai 10 menit menunggu, saya dipanggil ke ruangan facial oleh Mbak Dewi terapis yang akan menemani saya treatment DPCT selama 2 jam ke depan. 











Facial Signature DPCT (Deep Pore Cleansing Therapy)

DPCT adalah Tindakan perawatan kulit wajah lebih dalam dengan Medical Grade Equipment dan teknik Acupressure yang bertujuan untuk membersihkan komedo, memperlancar peredaran darah, dan mengangkatan sel-sel kulit mati yang ada dipermukaan kulit, sehingga menghasilkan kulit wajah yang segar, lebih sehat dan bersih.


Ada 3 jenis DPCT yaitu; Essential DPCT, Basic DPCT dan Signature DPCT. Nah yang saya pilih adalah Signature DPCT. Kelebihan dari treatment ini adalah memiliki dua layanan tambahan dibanding dengan Essential DPCT & Basic DPCT, yaitu pengaplikasian cairan facial, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit dengan lebih sempurna, membuat kulit lebih cerah dan bersinar. Kedua, Acupressure, berfungsi melancarkan peredaran darah, merilekskan otot-otot wajah dan bahu, membuat pasien lebih nyaman.


Selain itu terdapat 5 pilihan serum untuk DPCT yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing pasien, yaitu: Brightening Serum, Vitamin C Serum, Collagen Serum, Oil Control Serum dan Gentle (sensitive skin). Atas saran Mbak Dewi yang melihat kondisi kulit saya, dipilihlah Oil Control Serum. 


Masuk ruangan facial, seketika vibes-nya udah beda lagi. Memang ruangan ini dipakai untuk banyak pasien. Tapi saya nggak ngerasa terganggu karena ruangannya di sekatdengan tirai tertutup. Berhubung masih pagi jadi masih sepi. Yang bikin nyaman itu ada suara musik relaxing sepanjang saya treatment. 


Produk yang dipakai untuk facial DPCT


Sebelum treatment saya diberikan kemben dan hair cap sekali pakai agar lebih nyaman. FYI, semua peralatan yang ada di ruangan treatment sangat terjaga kehigienisannya. Termasuk ekstraktor pengangkat komedonya yang masih steril dibungkus dan dibuang setelah sekali pakai. 

Yang saya suka dari terapis di 
ERHA ini, mereka nggak segan untuk berbagi informasi seputar treatment yang akan saya dapatkan. Saya juga nggak mau dong treatment asal-asalan tanpa tau apa aja produk yang digunakan. Masalahnya ini kulit wajah lho, wajah kan aset paling penting buat penampilan. Oh ya, ditambah lagi terapisnya di sini profesional. Walau di ruangan treatment lagi banyak pasien, para terapis nggak akan berkumpul dan bergosip ketika lagi nunggu proses treatment pasien selesai. Kan suka ada tuh terapis klinik yang suka ngobrol waktu nungguin kita lagi maskeran. Jadinya malah gengges kan ya. 

Oke mari lanjut ke step-stepnya..


Step Signature DPCT (Deep Pore Cleansing Therapy)

Cleansing

Pada tahap ini wajah saya dibersihkan menggunakan Erha21 - ERHA 1 Simply Remove Moisturizing Cleanser Gel untuk mengangkat debu, sisa make up dan kotoran. Kemudian dilanjut dengan menggunakan Erha21 Exfoliating Cleansing Scrub Deep Pore Cleanser, dan wajah saya kemudian dicuci dengan Erha21 - ERHA 2 Facial Wash. 

Cek Kondisi Kesensitifan Kulit

Sebelum memulai facial, wajah saya dicek dulu menggunakan alat khusus yang digoreskan ke bagian kulit pipi. Kata terapisnya, kalau setelah digoreskan menimbulkan bengkak atau kemerahan berarti wajah saya sensitif. Surprisingly, kulit saya tidak ada reaksi apapun. Itu artinya kulit saya normal dan bisa langsung melanjutkan ke tahap facial utama.

Proses cleansing dan pengecekan kesensitifan wajah sebelum facial 
Acupressure
Setelah proses pembersihan wajah selesai, lanjut ke acupressure alias proses pemijatan pada bagian wajah yang bertujuan untuk melancarkan peredaran darah dan membuat otot menjadi rileks.

Pengaplikasian Cairan Facial
Seperti yang udah saya sebutkan di atas, yang membedakan Signature DPCT dengan yang lainnya adalah adanya pengolesan cairan facial yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan kulit dengan sempurna. Ketika diaplikasikan, kulit wajah saya timbul reaksi gatal dan ternyata itu normal lho. Proses ini memakan waktu 10 menit agar meresap dengan baik. Setelah proses ini selesai, wajah dibersihkan kembali.


Acupressure - pengaplikasian cairan facial - uap wajah

Ekstraksi Komedo
Sebelum melakukan ekstraksi komedo, wajah saya diuap kurang lebih 5 menit. Tujuannya agar membuka pori-pori wajah sehingga gampang untuk dibersihkan komedonya. Setelah itu lanjut dibersihkan dengan alat vakum dan ektraksi manual dengan alat. Oh ya, alat ekstraksi yang digunakan masih baru dan steril ya. Buat sebagian orang, bagian ini adalah 'penyiksaan'. Bisa-bisa sampai keluar air mata saking sakitnya. 😂 


Vakum - ekstraksi komedo manual - radio frequency - kemerahan di wajah mulai berkurang
Jadi, selama di ekstraksi saya tidak mengeluarkan air mata. Padahal komedo saya banyak banget! Ini nih yang membedakan facial di ERHA Clinic dengan klinik yang lain. Ditambah saya udah biasa juga melakukan ini di rumah. Perbedaannya sih kalau di sini lebih bersih daripada melakukan sendiri. Rela banget kok wajah saya bengkak kemerahan asal komedonya bersih. Hihi.

Setelah selesai tahap ini, wajah saya dibersihkan dengan toner ERHA untuk mengurangi kemerahan. Pas bagian ini agak pedih-pedih gemes gimana gitu wajah saya. Hampir seluruh wajah kemerahan sih.


Hasil panen komedo ~
Radio Frequency
Radio Frequency merupakan alat yang digunakan untuk mengurangi kemerahan di wajah. Setelah proses ini selesai, saya kembali mendapatkan face massage dan back massage. Ini bagian paling nikmat sih. Ingin rasanya di massage sebadan-badan. 😂

Pengaplikasian Serum
Menurut Mbak Dewi, kulit wajah saya yang kombinasi ini lebih condong ke berminyak daripada kering. Jadi serum yang digunakan pun adalah oil control serum. Pengaplikasian serum kemarin dibantu menggunakan alat seperti setrika wajah yang bisa membuat serumnya meresap ke seluruh wajah. 

Masker dan Pengaplikasian Skincare ERHA
Tibalah dipenghujung tahap treatment Signature DPCT. Bagian masker ini paling favorit buat saya. Masker yang digunakan jenisnya peel off. Masker ini diaplikasikan ke seluruh bagian wajah (bahkan mata dan bibir). Tujuan dari masker ini untuk membuat wajah kembali segar, glowing dan mengurangi garis-garis halus. Saya dimasker sekitar 20 menit.

Setelah masker dibuka dan dibersihkan, wajah saya diberi pelembab, sunscreen, dan lipbalm. Semua produk yang digunakan adalah produk ERHA Over The Counter (OTC) yang tetap bisa dibeli walau tanpa menggunakan resep dokter di ERHA Clinic ataupun di ERHA Apothecary. 


Face massage - pengaplikasian oil control serum - masker
Mbak Dewi berpesan untuk nggak menggunakan bedak dulu selama 2 jam ke depan setelah treatment. Dan malam harinya jangan dulu menggunakan cream apapun. Sebelum pulang, saya diberikan collagen mask ERHA untuk digunakan di rumah after 1 week treatment. Oh ya, saya juga diberikan teh hangat lho. 



Gimana rasanya setelah Facial Signature DPCT di ERHA Clinic?

Overall, saya suka banget sama hasil dari treatment ini. Wajah saya jadi bersih, lembab, dan kencang. Mungkin emang awalnya wajah bengkak dan pori-pori yang terbuka terlihat jelas. Tapi sampai di hari ketiga after treatment mulai kelihatan banget nih hasilnya, wajah saya jadi kelihatan glowing banget dan pori-pori tersamarkan. 


Siapapun bisa melakukan facial Signature DPCT ya, tidak perlu konsultasi ke dokter dulu kok. Untuk harga facial-nya Rp.495.000 dengan hasil yang worth it banget menurut saya! Kamu beneran nggak bakalan menyesal deh nyobain facial ini. Dan untuk hasil yang maksimal baiknya treatment Signature DPCT ini dilakukan 1x sebulan.  


After 3 days treatment DPCT (memakai bedak tipis)
Buat kamu yang tertarik facial DPCT, atau punya masalah kulit dan rambut. ERHA Clinic punya berbagai treatment sesuai dengan kebutuhanmu. Semua ditangani oleh tenaga profesional dengan hasil yang memuaskan.  ⁣Thank you so much, ERHA!


Website: https://www.erha.co.id/
Instagram: @erha.dermatology

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

94 comments

  1. hasilnya bikin kulit kelihatan glowing ya sis jadi flawless banget, worth to try nih facial di erha clinic

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, percaya banget deh aku kalau perawatan di Erha Clinic

      Hapus
  2. Jadi lebih glowing dan kencang ya ka face skinnya.. aku juga pakai produk dari Erha emg sebagus itu ka 😊 harganya worth it juga dengan hasilnya ya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, kualitas Erha mah udah nggak perlu diragukan lagi ya.

      Hapus
  3. Sebagai pengguna serum Erha aku suka sama penjelasanmu Nes, karena menarik hatiku untuk cobain juga DPCT Erha hahaha. emang kau ratjun deh, aku pengin hilangin komedo aku nih.
    Aduh hasilnya cantik pisan euy berasa kinclong yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Mei harus cobain nih treatment DPCT Erha ini, beneran worth it banget. Nggak bakalan nyesel hasilnya memuaskan banget. Apalagi setelah beberapa hari.

      Hapus
  4. Naaah aku malah baru dengar kalo di Erha ada Medical Grade Facial - Signature Deep Pore Cleansing Therapy iniii.. belum pernah aku nyobain treatment yg ini kalo ke Erha. Segi harga lumayan ya beb worth it siih kalo hasilnya mantul. Noted beb buat rekomendasinya yaah 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beb, Erha mah udah nggak usah diragukan lagi deh. Worth it harga sama hasilnya!

      Hapus
  5. Kinclong banget iiii. Moga cepet buka deh Erha dibanjarmasin hhi ditunggu yak wkk udah g sabar nih mau nyoba

    BalasHapus
  6. Erha ini memang oke banget kalo ngurusin kecantikan dan permasalahan kulit wajah perempuan, aku juga dulu sempet coba karena mukaku break out parah dan alhamdulillah hasilnya, meskipun ga dilanjut sebab kantong mahasiswaku menjerit hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha maklum ya mba dulu masih mahasiswa, tapi emang worth it sih harga sama hasilnya kalau treatment di Erha itu.

      Hapus
  7. Pas awal banget setelah facial keliatan suka agak merah tapi malemnya langsung terasa hasilnya lebih cerah ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. awalnya aja bengep kak tapi udahnya bagus hehe

      Hapus
  8. Kok aku jadi pengin faciaaallll
    karena emang ERHA ini recommended banget untuk bikin kulit wajah jadi sehaatt ya.
    Apalagi cabangnya banyaaakk; di sby juga ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy langsung aja facial mba, ini enak banget treatment DPCT-nya..

      Hapus
  9. Kalo hasilnya worth it sih ngga apa-apa yaa, kepengen deh nyoba treatmentnya. Btw, foto-fotonya diedit pake filter apaaaa, bagus-bagussss, sukaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh betul.
      Ini filternya bikin di lightroom teh. Hehe.

      Hapus
  10. Paling enak tuh diuyel2 manja wajahnya ya, makin sehat kulitnya, bersih. Treatment yang wajib buatku juga nih yang udah menjelang jelita.

    BalasHapus
  11. Saya selalu suka dengan suasana ERHA. Nuansa coklatnya terkesna hangat.

    Setelah facial kan gak boleh pakai bedak selama 2 jam dan krim apapun saat malam. Tetapi, besoknya udah bebas kan, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besoknya sih bebas mba udah boleh pakai cream

      Hapus
  12. Wah asiknya bisa merasakan perawatan di ERHA....aku kapan.......?? :D

    Ada produk untuk facialnya juga ya..wah...jadi kepengen... Sudah lama wajahku ga dipijat2 manjah, hehehe

    BalasHapus
  13. Wow rupanya pengalaman ERHA clinic ini sejak 1968 ya .. sudah lama sekali pantesan sekarang menjadi kepercayaan banyak orang dalam merawat kulitnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, Erha udah legend banget makanya cabangnya banyak hehe

      Hapus
  14. Emang udah paling enak perawatan di ERHA. Kliniknya bersih banget, nyaman, tenaga ahliny profesional. Belum lagi produknya, oke banget. Suka deh sama ERHA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah terpercaya pisan ya teh Erha mah, kualitas sama hasilnya mantul.

      Hapus
  15. Nesa, kamu teh meni geulis pisan
    Eniwei
    Setuju banget dengan mengutamakan perawatan wajah sejak dini
    Jika keburu rusak, susah ngebenerinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nuhun Ambu, betul harus sedini mungkin perawatannya biar tetep awet muda haha

      Hapus
  16. Jadi mengingatkan diriku sejak kapan ya belum facial lagi 😂 tp love hate relationship gitu euy sama facial teh apalagi pas bagian ekstraksi komedo secara manual, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ke Erha aja makanya buk, biar ndak sakit bagian ekstraksinya. Seriusan. Hihi.

      Hapus
  17. Wah, senangnya bisa facial sekalian me time ke Erha. Hasilnya lebih fresh Teh. Saya termasuk yang jarang perawatan kulit. Baca postingan ini kayaknya oke buat dicoba ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke banget teh, mau perawatan kulit sesuai kebutuhan ada semua di Erha.

      Hapus
  18. Duh enak banget di Erha, aku baru tau kudu dicek dulu kulitnya supaya meminimalisir sensitif habis treatment ya. Pengen ngecilin pori juga kalo bisa tapi sayang disini belum ada

    BalasHapus
  19. Tempatnya enakeun ya di ERHA Clinic Bandung, bisa sekalian me time. Wajah langsung glowing gitu Nes, cakep!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah nggak salah pilih treatment aku teh hahaha

      Hapus
  20. berasa bersihnya bangetan ya pasca treatment DPCT di ERHA, trus servicenya memuaskan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teh, udah pernah juga ya treatment DPCT di Erha. Hehe.

      Hapus
  21. Udah lama nih ga me time, jadi ingin juga dpct di Erha nih, biar kulitnya bersinar dan terawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah teh wajib treatment di Erha kalau mau kinclong, rutin tiap bulan tapinya :))

      Hapus
  22. aku belum pernah nih beb nyobain dpct nya erha, kemaren ke erha tapi ambil treatment hair removal buat area kaki, kapan kapan mau nyobain juga dpct nya aaah, penasaran hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah boleh tuh dicoba treatment hair removal-nya nanti kalau ke Erha

      Hapus
  23. Nesa manglingiii...
    Beres ekstraksi komedo, rasanya perih gak Nes?
    Dan komedo ini di semua area wajah yaa...bukan hanya di T-Zone aja kan yaa...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh kayak penganten ya manglingi :))
      Beres ekstraksi nggak perih teh soalnya ada bagian pakai radio frekuensi buat meredakan perihnya. Betul, semua area wajah dibersihkan komedonya.

      Hapus
  24. Kalau perawatan DPCT Erha harganya sekian lumayan ya..karena memuaskan hasilnya. Padahal di klinik sebelah bisa juta-jutaan tuh.
    Dan itu panenan komedonya melimpah bener. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, masih mending di Erha ya udah terpercaya banget. Nggak bakalan nyesel deh perawatan di sini.

      Hapus
  25. Kayaknya komedo aku kalau dipanen, hasil panennya juga banyak. Hahhahaha. Erha tuh kalau abis treatment tuh jadi bikin wajah makin cling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang harus rutin nih mba bersihin komedo biar nggak numpuk. Sebulan sekali lah ya ke Erha. Hehe.

      Hapus
  26. Aku perlu banget nih treament ini. Soalnya banyak banget komedoku 😭

    Pengen ahhh treatment disana 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss teh treatment biar nggak menumpuk komedonya. Hehe.

      Hapus
  27. Makin mulus mba abis facial, cantik itu menyakitkan ya, mengeluarkan komedonya bikin nangis kalau aku huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakitnya cuma sebentar mba, udahnya jadi cakep deh hahaa

      Hapus
  28. Kalau di deket rumah ku erha disini ada di Bintaro plaza dari biasanya ke mall lewat erha rasanya pengen perawatan gitu kayak embak

    BalasHapus
  29. uwow aku baru tau erha center di cihapit bagus gini hahahaha. Aqutu pengen banget nyobain facial buat ngilangin komedo (doang) ngga mau perawatan2 lain karena takut, mukaku sensitif. Abis DPTC itu si komedo akan tetep ilang apa muncul lagi ya nes? Ngarepnya sih ilang selamanya.. tapi ngga ada yg abadi kan, jadi gimana dong? #eh hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus mih da pusatnya di Cihapit mah. Coba dulu aja langsung treatment DPCT ke Erha. Rasain dulu setelahnya mih, kalau buat aku ini worth it pisan treatmentnya. Apalagi kalau rutin sebulan sekali pasti mukanya bersih terus.

      Hapus
  30. Jadi pengen, hehehe... tapi jujur, saya emang agak takut pas bagian pengangkatam komedo. Inget perihnya gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal itu yang utama dibersihkan dari treatment ini lho mba :))

      Hapus
  31. Wah inget masa-masa penyiksaan dulu. Tapi asyeknya dah lewat masa merah, wajah jadi suuper cantik, ringan, kinclong. Kayak bidadari surga 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk bidadari surga teh yang gimana bu? Udah pernah ketemu? Hahaha

      Hapus
  32. Wah senang banget yak klo perawatan di Erha, tapi agak takut neeh soalnya muka gue kulitnya sensitif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muka gue juga sensitif kok, tapi kalo udah percaya sama Erha nggak bakalan takut sih :))

      Hapus
  33. Duh.. Aku juga pengen nih ekstraksi komedo jg. Terakhir ke salon nih aku sampe nangis gitu dibersihin komedonya. Dan muka sampe merah 2 minggu. Huhu. Ya salah aku jg sih ke salon abal2. Coba ke erha ajaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah mending ke Erha Clinic mba, yang pasti-pasti aja deh sekarang.

      Hapus
  34. Aku tuh penasaran banget pengin banget treatment dan make produknya dari Erha, udah banyak banget review bagus dari beauty vlogger maupun blogger yang sudah pernah treatment di Erha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kelamaan lihat review mba, langsung aja treatment ke Erha :))

      Hapus
  35. Nes, asik banget ya itu treatmentnya. Hasilnya pun bikin wajah shining shimmering splending :D
    Ternyata track record dr Ronnynya pun udah lama, ya. Pantesan jadi klinik kecantikan yang udah dapet trust

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya teh bisa langsung percaya gini sama Erha karena pengalamannya mantul banget sejak doeloe

      Hapus
  36. ERHA hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang? Apakah ada Batam di antara 90 cabang tersebut? Daku jadi pengen banget datang ke ERHA untuk perawatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mba Erha Clinic di Batam di Jalan Gajah Mada. Kuy perawatan mba.

      Hapus
  37. Mulussss jadinyaaaa.
    Kalau pake serum gt harus konsul dokter dan bisa dibeli kayak drugstore gt ga mak

    Tapi cakep ya facialnya keliatan clingnya 😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh langsung beli aja kok nggak harus konsul dokter sekarang

      Hapus
  38. kaalu sudah afcial, muka lebih ringan dan seger dan cerah ya

    BalasHapus
  39. Komedo itu masalah terbesar wajah saya nih. Tapi buat facial kek gini belum berani hahaha. Cemen anaknya. Kayaknya kok sakit banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu dulu awal-awal ekstraksi emang kerasanya sakit banget. Tapi karena butuh dibersihin komedonya, lama kelamaan jadi kebal sama sakitnya aku mba. Hehe.

      Hapus
  40. Penasaran iiih pengen perawatan di sana juga. Aku baru nyobain beberapa produknya dan beneran enak bangeeetttt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, produknya aku pakai beberapa mba. Bagus yah..

      Hapus
  41. Aduh saya kok baca kulit wajah kemerahan pas diambil komedonya agak gimanaa gitu. Ngebayangin sakitnya.. huhuhu.. penakut aku tuh sama facial. Tapi pas lihat hasilnya meni kinclong licin bersih, jadi mupeng deh ke erha clinic. Berapa toh, Mba biayanya? Kok ga ditulia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau udah biasa sih kayak aku nggak bakalan sakit mba. Btw aku tulis biaya treatmentnya di atas 495rb, mungkin mbaknya kelewat bacanya. Hehe.

      Hapus
  42. Tiba-tiba jadi pengen treatment juga. Udah lama banget gak facial. Kapan-kapan nyobain ke Erha deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus cobain teh, worth it banget nih treatmentnya hehe

      Hapus
  43. Udah lama kagak perawatan di erha, jadi kangen muka dipijetin. Perawatan wajah di erha emang udah paling juara deh hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli kak, enak banget pas bagian dipijetin uwuu

      Hapus
  44. Perawatan di Erha pastinya memuaskan ya...diberikan informasi seputar perawatan yang dilakukan juga ruangannya keliatan nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memuaskan teh, pengen lagi nih facial di sana hehe

      Hapus
  45. Pas banget di saat aku lagi nyari rekomendasi facial, Kak. Di ERHA ya yang kualitasnya bagus. Oke sip. Akhir pekan ini mau ke sana. TFS, Nesa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikkk pulang-pulang langsung kinclong ntar, kak :*

      Hapus
  46. Wah mantaps nih liat before n afternya kelihatan jd lebih glowing. Jd pengen nyoba jg...Btw aku sempat bbrp kali ke erha yg Cimanuk ini.. Nyaman banget ya tempatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah treatment apa nih Teh Ida di Erha Cimanuk? Penasaran..

      Hapus
  47. Buat cowo bisa ngak yah. Soalnya ada masalah kulit wajah banyak jerawat sama berminyak+komedo juga..jadi pengin nyoba gitu sebelum nya blm pernah sama sekali nyoba facial. Karna penasaran ajah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget kak buat cowok. Silakan ke klinik Erha terdekat ya buat langsung konsultasi.

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe