[REVIEW]: Scarlett Whitening Body Lotion Jolly, Wanginya Mirip Parfum Mahal!

Agustus 09, 2021

Larasatinesa.com - Karena lagi jalanin digital minimalism, saya sekarang jadi lebih banyak lakuin kegiatan offline di rumah, salah satunya adalah merawat kulit. Nah, beberapa waktu lalu saya pernah review rangkaian Body Care Scarlett Whitening kan? singkat cerita, saya cocok pakai produknya Scarlett ini sampai sekarang. Udah bisa dibilang bucin tingkat nasional. Haha! Tiap Scarlett launching produk baru saya selalu excited. Apa lagi pas keluarin Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Jolly. Rasanya pengen banget cepetan nyoba.



Nggak pakai mikir lama, saya langsung nyobain Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini. Sama seperti varian-varian body lotion Scarlett sebelumnya, wangi dari body lotion-nya ini terinsiprasi dari dupe parfum-parfum mahal dunia. Saat ini Scarlett udah punya 5 varian body lotion: Romansa, Fantasia, Charming (dupe Baccarat Rouge 540 Eau De), Freshy (dupe Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne) dan Jolly (dupe Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume).

Dan kali ini saya mau review pengalaman saya selama menggunakan Scarlett Whitening Body Lotion Jolly selama hampir 2 minggu.


Packaging

Scarlett Whitening Body Lotion Jolly punya botol yang transparan terbuat dari bahan plastik tipe nomor 1 (PET) yang sama persis dengan body lotion pendahulunya. Dari dalamnya terlihat isi lotion-nya berwarna peach padat dengan label stiker pink agak ke peach di sekelilingnya, pada label depannya ada slogan: "Special made for brightening and moisturized skin".  Kalau netto-nya sendiri 300 ml. Untuk info produk lainnya ada stiker hologram (menandakan bahwa produk-nya ori), tulisan timbul "SCARLETT", nomor BPOM, info komposisi dengan bahan utama: Glutathione + Vitamin E + Kojic Acid + Niacinamide, expired date, logo halal dari MUI, logo "not tested on animals" cara pemakaian,  dan klaim produk yang bikin kulit cerah lembab dan ternutrisi. 

Dan yang saya suka dari kemasan body lotion-nya Scarlett ini adalah tutupnya  berbentuk pump yang dilengkapi dengan 2 lock-unlock. Pertama di bagian pump yang bisa digeser open-stop. Kedua ada capitan lock-unlock dileher pump-nya. Kalau kayak gini sih safety banget dibawa ke mana-mana. 








Claims
  • Membantu mengembalikkan kelembaban kulit tubuh.
  • Membantu mecerahkan kulit tubuh.
  • Menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya.
  • Menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama.

Ingredients

Aqua, Demineralisata, Cetearyl alcohol, Cetyl alcohol, Mineral oil, Glycerin, Perfume, Propylene glycol, Kojic acid, Niacinamide, Titanium dioxide, Glutathione, Dmdm hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, CI 14270 & CI 15525.


Texture & Scent

Tekstur dari body lotion-nya ini berwarna pink agak peach yang cukup ringan, rich tapi nggak creamy thick gitu. Wanginya soft, manis, elegan dan calming yang pas nggak berlebihan. Jujurly, saya lebih suka wangi varian Jolly ketimbang varian Charming yang strong banget dihidung. Mungkin karena Jolly punya kombinasi dari aroma Coffee, Pear, Jasmine, Rose, Patchouli, dan Sandalwood. 

Ketika diaplikasikan ke kulit teksturnya mudah diratakan, cepat meresap, lembut dan nggak lengket. Bener aja dong pas udah meresap dikulit jadi kelihatan lebih cerah dan fresh. Buat yang tipe kulitnya kering kayak saya, wajib banget cobain body lotion-nya Scarlett. 





How to use

Cara pemakaiannya bisa dipakai setiap hari (pagi dan malam) secara merata ke seluruh tubuh untuk hasil yang maksimal. Tunggu hingga menyerap secara menyeluruh dan simpan pada suhu ruangan. 

Body lotion-nya Scarlett ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit ya. Terus juga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui (tetap dianjurkan untuk konsultasi ke dokter dulu).


Conclusion!

Selama 2 minggu pemakaian, ini dia hasilnya. 


Dari foto di atas saya mau menekankan kalau body lotion Scarlett ini emang memberikan efek tone up yang bikin kulit jadi lebih cerah satu tingkat, tapi emang nggak bikin putih instan banget macam pektay gitu sih. Kalau diperhatikan dari dekat memang nggak terlalu kelihatan karena kecerahannya tampak natural.  Kalau di kamu gini juga nggak efeknya?

Overall, Scarlett Whitening Body Lotion Jolly ini wanginya juara dan lumayan tahan lama, sementara untuk efek melembabkannya bisa dibilang nggak terlalu melembabkan banget dan nggak bisa dibilang nggak lembab juga. Makanya, untuk yang punya kulit cenderung kering kayak saya gini, saya biasanya kombinasikan body lotion-nya dengan body oil serum.

Menurut saya, produk Scarlett ini tepat buat kamu yang lagi cari produk lokal, BPOM, halal dengan kualitas yang bagus. Produknya juga cukup gampang ditemukan, harganya pun affordable cuma 75 rb / pcs. Udah gitu produknya juga awet banget bisa untuk stok 1-2 bulan dengan catatan dipakai sendiri ya. Kamu bisa beli produknya di Scarlett Whitening Official Shopee.


Oh ya, pesan saya buat kamu: kalau udah habis pemakaian, botol empties-nya jangan langsung dibuang ya. Kamu bisa daur ulang kemasan bekasnya di bank sampah (terdekat) yang menerima  sampah beauty product atau yang menerima jenis plastik tipe PET. 

Jadi, dari semua varian Scarlett Whitening Body Lotion, kamu paling suka yang mana? 

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

47 comments

  1. memang produk-produk perawatan tubuh dari Scarlett ini keren banget deh, udah harganya terjangkau, wanginya enak trus juga manfaatnya baik buat kulit

    BalasHapus
  2. Belom pernah pake, masih cinta sama body lotion lama. Tapi percaya banget kalo scarlett body lotion ini banyak banget yang pake dan happening plus hasilnya memuaskan. Menjadikan kulit lebih cerah yaa, Nes. Apalagi kalo dipake secara konsisten, bakalan makin memuaskan.

    Nah suka banget sama pesen akhirnya, botolnya jangan dibuang bisa dikasihkan ke bank sampah buat di daur ulang. Manteb nih.

    BalasHapus
  3. aku juga pakai body lotion ini. wanginya kusuka dan engga bikin alu alergi. udah lama banget lho aku ga pake body lotion krn ga cocok. syukurnya scarlett aman2 aja di aku

    BalasHapus
  4. Iya nih wanginnya kayak parfum mahal..awet lagi.. dan yang aku suka sih ke kulit emang lembab banget.. Jadi aktivitas seharian di rumah atau di luar rumah tetep asik.

    BalasHapus
  5. udah enakeun banget ini wanginyam aku juga suka Nesaaa.
    Lembut ya wanginya tuh, anak2 malah juga demen pake ini klo mau tidur haha
    75ribu trus botolnya ternyata bisa didaur ulang yaaa^^ aku baru ngeh deh ini. Ada yg udah mau abis euy produk scarlett aku..

    BalasHapus
  6. Aku juga lagi pakai varian Jolly ini kak, seneng banget wanginya. Emang produk Scarlett semua bagus siy ampe bingung mau pakai yang mana

    BalasHapus
  7. Aku udah cobain si Jolly ini wuihhh luar biasa ya wanginya beneran hampir kayak wanginya parfum mahal bahkan harum ya tahan lama.

    BalasHapus
  8. jadi bayangin aromanya pasti enak banget ini perpaduan coffee, pear dan jasmine. Karena udah pernah nyoba yang varian freshy aja seharum itu, jadi pengen nyobain yang varian jolly ini juga

    BalasHapus
  9. saya juga pake bodycare scarlett tapi yang charming
    aromanya mewah dan mirip parfum
    mungkin sudah jadi ciri khas scarlett ya menghadirkan produk yang aromanya mewah

    BalasHapus
  10. Aku penasaran banget sama yang varian baru, Coffee kalau ga salah ya namanya! Katanya juga cucok bangett

    BalasHapus
  11. bodycare scarlett emang gak perlu diraguin lagi sih jadi pengen coba yang jolly ini aku belum coba penasaran sama aromanya

    BalasHapus
  12. Wah aku belum cobain yang ini. Kayanya dari deskripsi wanginya aja udah enak yaaa. Scarlett apa ga mau jual trial size? hahaha

    BalasHapus
  13. Kaka Nesa.....toss dong sama aku. Aku pun bucin sama produk ini, produk yang bikin aku bangga karena harga terjangkau tapi kualitas ngga kaleng-kaleng.

    BalasHapus
  14. Aku naksir sama yang Freshy karena katanya mirip wanginya Jo Malone English Pear & Freesia! Tapi secara tampilan Jolly lebi seger

    BalasHapus
  15. Wah aku cuma pernah nyoba yang kuning. Yang kuning aja wanginya enak banget loh, apalagi yg katanya kaya parfum mahal ini ya. Sewangi apasih jadi penasaran

    BalasHapus
  16. molly belinya yang warna ungu nih mbak. nanti kalo habis bakal nyobain varian scarlett yang baru ini deh..

    BalasHapus
  17. Temen bilang wangi Lotion Scarlett yang Jolly ini mirip cokelat lebih ke manis.

    Sejak kenal lotion Scarlett, sekarang jadi demen pakai lotion walau di rumah aja. Wanginya itu loh nyenengin

    BalasHapus
  18. Wangi semua produk Scarlett kayaknya dibikin sama parfum-parfum mahal, ya. Padahal saya belum pernah tau wnagi parfum-parfum tersebut. Tetapi, semua wangi di produk Scarlett saya suka. Tahan lama pula

    BalasHapus
  19. Memang Scarlett gak ada duanya, wanginya aku suka. Semua kayaknya cocok deh dihidungku, kapan lagi dapat wewangian mewah dibadan

    BalasHapus
  20. Pakai Scarlett memang bikin tone kulit jadi langsung lebih cerah. Tapi yang paling nyenengin itu baunya yang mirip parfum mahal. Sejak pakai ini kadang jadi ga pede kalau ga pakai Scarlett. Hihihi. SUdah jadi teman sejati

    BalasHapus
  21. Aku juga lagi pakai Jolly nih. Setuju sih aklau dibilang wanginya enakeun daripada Charming. Tapi efek tone upnya nggak terlalu nampak di aku.

    BalasHapus
  22. Scarlett body lotion termasuk must have item buat aku. Kemarin udah nyobain freshy dan suka sama tekstur plus wanginya. Pengen nyobain Jolly juga jadinya abis baca post ini

    BalasHapus
  23. Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Jolly apa apa dipikirkan secara matang. Mulai kemasan, segel, bahan alami. Hal inilah yang bikin kita merasa terlindungi

    BalasHapus
  24. Varian scarlett body lotion yang sebelumnya aja udah wangi, eh ternyata varian baru Jolly wanginya kaya parfum mahal, jadi pingin nyobain apalagi harumnya kayanya manis ya kesukaan aku

    BalasHapus
  25. Aku jugaa smp sekarang masih pakai Scarlett bodylotion cuma belum pernah Varian jolly ini

    Pake bodylotion ini bikin pede seharian y kak

    BalasHapus
  26. Nah, aku belum nemu di sini Pengelolaan plastik khusus bahan PET. Boleh nih diikuti sarannya Mak, biasanya aku Satuan saja dan nanti ada saudara yang datang ambil

    BalasHapus
  27. Iya sih kayak ada efek tone upnya klo menurutku. Ga langsung putih instan sih, yang penting kulit kita jadi lembab dan cerah yaa.. Pengin juga nyobain yang varian Jolly ini.

    BalasHapus
  28. Scarlet emang keren banget ya, dipakai juga lembut ditangan, wangi pula. Aku dan anakku suka pakai apalagi menjelang tidur.

    BalasHapus
  29. tau ga sih jolly ini emang enak banget
    abis solat kan kena air eh itu body lotion masih terasa banget nempelnya di kulit mak
    wanginya itu loh enak banget
    trus aku suka kasih buat kaki biar ga pecah-pecah cepat meresap

    BalasHapus
  30. Aku baru nyobain satu fragrance aja, Nesaa..
    Itu pun belum abis-abis.
    Jadi aku kudu ngebut gimana makenya..?

    Awet pissan Scarlett Whitening Body Lotion ini.
    Sukasukasuka.

    Menurut Nesa, yang mana yang paling favorit?

    BalasHapus
  31. untuk varian jolly belum aku cobain, nunggu yang varian freshy aja habis
    bingung kalau udah pilih wangi nya si scarlett, semua enak enak soalnya

    BalasHapus
  32. Baru nyobain satu varian bodylotion scarlett. N emang bener wanginya enaaak. Aku jd penasaran ma ini jg. Pst wangii banget

    BalasHapus
  33. Aku juga pakai ini, wanginya enak banget udah kaya pakai parfum dan wanginya lumayan tahan lama juga.

    BalasHapus
  34. Wah, jadi mupeng pengen nyoba juga. Aku masih pakai yang varian lama. Yg freshy. Enak juga aromanya dan tahan lama. Bikin kulit lembab dan halus.

    BalasHapus
  35. oke juga nih wanginya kayak parfum mahal, jadi emang scarlett tuh selalu juara kalo soal aroma

    BalasHapus
  36. aku tuh penasaran deh pengen cobain bodylotion dan bodyscrub nya scarlett. soalnya temenku pake, eh nemu blog ini juga yang kasih review, jadi makin penasaran deh, haha xD

    BalasHapus
  37. Iyaa nih aku dah coba juga. Wanginya enak banget. Manis, tapi nggak overpowering. Pas sama seleraku.

    BalasHapus
  38. Body lotion scarlett whitening tuh aromanya selalu mirip aroma parfum mahal tp harganya bersahabat. Uda gitu wanginya awet lagi sampe besok paginya. Mantep banget deh.

    BalasHapus
  39. Banyak yg bilang soal ini jg, aromanya mahal. Wohoho.. emang nyenengin deh meski harganya terjangkau tapi kualitas terbaik. Suka deh

    BalasHapus
  40. Aku penasaran banget sama varian Jolly ini, produk Scarlet Whitening wanginya emang selalu juara yaa

    BalasHapus
  41. Wah, aku juga pake nih Scarlett body lotion. Yang varian ini juga. Suka deh. Beneran bikin kulit jadi lembut dan lebih cerah. Dan iya, wanginya kayak parfum mahal. Mana awet pula. Nanti kalo habis kepengen beli yang varian lain. Kepengen tahu wanginya.

    BalasHapus
  42. Banyak banget daftar Scarlett yang kudu dicobain yaa..
    Lotionnya paling TOP.
    Selain kesegaran wanginya, juga kemasannya yang bikin happy.
    Mudah dan aman.

    Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion Jolly juara.

    BalasHapus
  43. Body lotion idaman keluarga ku ini mba. Tapi belum coba yang orange sih saya mba. Aromanya pasti enak banget seperti yang sebelum-sebelumnya.

    BalasHapus
  44. body lotion memang ga boleh di skip setiap hari agar kulit kita lembab selalu ya :D

    BalasHapus
  45. aku pake ini juga, wanginya enak soalnya hahaa wangi parfume favorite aku YSL opium

    BalasHapus
  46. scarlet memang jadi idaman untuk perawatan kulit tubuh menjadi lebih fresh

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe