[REVIEW]: Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night Untuk Kulit Kering

Agustus 30, 2021

Larasatinesa.com - Akhirnya kena racun rangkaian face care Scarlett Whitening lagi nih. Hahaha! Jadi, setelah serbelumnya cobain acne serum dan face wash-nya, kali ini saya nyobain Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream. Timing-nya pas banget moisturizer saya lagi habis. 

- Rangkaian Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night -

As you know, saya punya kulit kombinasi berminyak di bagian T dan sisanya kering. Yang parah keringnya ini sih, karena bisa sampai mengelupas ketika memasuki musim kemarau. Makanya, wajib banget buat saya punya moisturizer yang nggak bikin kusam dan bisa melembabkan kulit wajah sepanjang hari. 

Setelah sukses dengan rangkaian bodycare-nya, bulan Februari lalu Scarlett Whitening merilis produk moisturizer-nya yang punya 2 series, yaitu Brightly Ever After Cream Day & Night (kemasan pink)Brightly Ever After Acne Cream Day & Night (kemasan ungu). Di antara 2 series tersebut, yang cocok dengan permasalahan kulit saya saat ini adalah Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night. 

Yuk langsung aja review produknya!


Packaging

Produknya dikemas dalam kotak berwarna putih dan pink dengan font hitam di beberapa sudutnya. Terdapat info produk yang cukup lengkap di sekeliling kotaknya, termasuk kode serial beserta sticker hologram yang menandakan bahwa produknya original. Kotaknya sendiri menurut saya aman, karena di dalamnya ada semacam penyangga plastik yang nggak bikin produknya bergeser atau rusak. 

Kemasan creamnya sendiri hampir sama seperti krim wajah pada umumnya, Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night dikemas dalam jar kaca doff tebal berwarna pink dengan tutup plastik berwarna putih yang berisikan 20 gr. Di sekelilingnya terdapat label info produk singkat, mulai dari ingredients, cara pemakaian, BPOM dan juga di bawah jar-nya terdapat info expired date. Untuk membuka tutupnya, kamu bisa langsung putar aja. 

Day Cream

Box Day Cream

Night Cream

Box Night Cream



Ketika dibuka tutupnya, terdapat sekat yang memisahkan bagian dalam krim dan luar. Bagus sih ini, jadi si krimnya nggak gampang tumpah. Oh ya, kemasan day & night cream Scarlett ini sebetulnya sama aja. Perbedannya hanya dari warna label. Day cream labelnya dominan putih, sedangkan night cream labelnya full berwarna pink. 

First impression dari packaging-nya cukup elegan menurut saya, untuk keamanannya juara banget. Tapi jujur jar-nya agak berat karena terbuat dari kaca yang super tebal. Untuk isi dari krimnya cukup, nggak kebanyakan atau kekurangan. Sayangnya, nggak ada spatula untuk colek-colek krimnya.  


Key Ingredients & Claims

Sebelum bahas komposisinya, saya mau infoin dulu ke kamu kalau produk face care-nya Scarlett ini semuanya udah teruji secara klinis bebas Merkuri & Hydroquinon. Jadi kamu nggak usah ragu ya buat cobain produknya. 

Claims produknya cukup banyak, diantaranya: meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Nah, kalau untuk key ingredients dari Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night serupa tapi tak sama. Jadi saya ulas satu persatu ya. 


Key Ingredients Scarlett Brightly Ever After Cream Day 

Glutathione: antioksidan yang dapat membuat kulit tampak cerah, warna kulit merata dan glowing.

Rainbow Algae: mempertahankan kelembaban kulit, meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen.

Rosehip Oil: kaya asam lemak esensial yang bisa membantu melindungi kerusakan kulit akibat sinar matahari dan juga sebagai antioksidan untuk penyembuhan luka.

Poreaway: untuk mengencangkan pori-pori.

Triceramide: membuat kulit selalu terhidrasi, melembabkan, anti kerut dan penuaan dini.

Aqua Peptide Glow: untuk meningkatkan hidrasi kulit, dan persepsi kulit bersinar. 


Key Ingredients Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Glutathione: antioksidan yang dapat membuat kulit tampak cerah, warna kulit merata dan glowing.

Niacinamide: membantu mencerahkan kulit wajah

Natural Vit-C: antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Poreaway: untuk mengencangkan pori-pori.

Hexapeptide - 8: membantu mengurangi kerutan di wajah.

Green Caviar: membantu kulit melawan dehidrasi.

Aqua Peptide Glow: untuk meningkatkan hidrasi kulit, dan persepsi kulit bersinar. 


Texture & Scent

Kedua varian Scarlett Brightly Ever After Cream ini punya tekstur yang sama-sama ringan. Krimnya berwarna putih, nggak lengket ketika di-blend dan mudah meresap ke kulit. Day cream punya tekstur yang sedikit lebih encer dibandingkan dengan night cream yang agak kental dan pekat. 

Kalau untuk aromanya keduanya cukup soft dan segar buat saya, dan sama sekali nggak menyengat atau mengganggu hidung. Saya mungkin agak susah mendeskripsikan aromanya, yang jelas produknya nggak menggandung fragrance atau bahan kimia. Lebih mirip aroma herbal yang berasal dari bahan-bahan alami yang dihasilkan dari pencampuran semua kandungan. 



How to use

Pakai Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night secukupnya secara merata pada wajah yang sudah bersih (double cleansing) dan kering atau setelah pemakaian serum wajah (step pagi sebelum sunscreen, step malam sebelum face oil). Pijat atau tepuk-tepuk wajah agar cepat meresap.


Result

Seperti yang udah saya bilang sebelumnya, karena kulit saya super kering dibeberapa bagian sampai kadang mengelupas (terlebih musim kemarau). Jadi saya emang butuh banget krim yang bisa melembabkan dengan maksimal. Dan setelah pakai Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night selama kurang lebih 2 minggu, saya merasakan perubahan yang cukup bikin senang.   

Pas pakai day cream-nya, saya ngerasa kulit jadi lembab seharian. Padahal saya nggak bolak-balik re-apply lho. Ini sebenarnya memang nggak dari satu produk aja sih, kulit saya juga dibantu oleh essence toner, serum dan face mist. Untuk night cream-nya berkesan banget sih buat saya, karena ketika bangun tidur, kulit saya berasa halus dan lembut banget. Sempat kaget gitu dikira halu tahunya beneran wkwk, sampai saya berulangkali pegang kulit pipi saya. (Eh, yang ini jangan dicontoh ya. Haha!). Selain itu, dari dalamnya juga harus diperhatikan. Seperti rajin minum air putih minimal 2 liter / hari. 

Lebih cerah, pori-pori terlihat samar

Untuk klaim mencerahkan dan glowing-nya juga terlihat ya walau memang pemakaiannya harus berjangka panjang untuk benar-benar kelihatan banget perubahannya. Tapi saya anggap itu bonus aja karena fokusnya emang mau bikin kulit jadi lembab dan ternutrisi.

                   

How to buy

Menurut saya, Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night ini tepat buat kamu yang lagi cari moisturizer lokal, udah BPOM dengan kualitas yang bagus. Produknya juga cukup gampang ditemukan, harganya pun ramah dikantong cuma Rp.75.000,- / pcs. Kamu bisa beli produknya di Scarlett Whitening Official Shopee atau langsung klik link berikut: @scarlett_whitening

***


Di sini saya nggak berhenti buat bilang ke kamu, setelah produknya habis, sampah bekasnya jangan langsung dibuang ya. Karena bisa didaur ulang di bank sampah terdekat. Kalau saya donasikan ke program #EmptiesHeroes dari @lyfewithless. Pakai sampai habis skincare kamu sambil jaga bumi yuk! 

Kamu udah coba Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night belum? Share juga dong pengalamannya di kolom komentar. 


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

38 comments

  1. Wah moisturizernya Scarlett ini enak bangettt yang night cream jadi favoritku!

    BalasHapus
  2. Kaaa, mukanya bagus banget. Jadi ngiri deeehhh. Aku pengen nyoba Scarlett, tapi bingung mau coba series mana karena kulitku kombinasi sensitif. Sering bruntusan dan komedoan huhu

    BalasHapus
  3. sejujurnya aku lebih nyaman pakai Scarlett Brightlyl Ever After Day cream ketimbang yang Night, berasa lebih menyerap aja gitu ke wajah

    BalasHapus
  4. bener-bener bikin seneng sih kalau lihat perubahannya yang baru 2 minggu pemakaian aja udah halus dan cerah gitu kulitnya.. jadi penasaran pengen coba juga..

    BalasHapus
  5. Mba Laras makin glowing banget ini setelah 2 weeks, duh racun pengen bikin beli dan pake jadinya eheheh . Scarlett sekarang banyak sekali produknya ya MBak bikin hepi kalau perawatan di rumah aja.

    BalasHapus
  6. Aku baru nyobain serumnya nih, dan langsung suka juga. Btw aku baru denger soal @lyfewithless deh, bisa untuk jabodetabek juga ya Ka.

    BalasHapus
  7. Aku pernah nyoba serumnya aja, tapi belum pernah day and night creamnya. Emang bagus ya produk-produk scarlett ini. Aku juga suka

    BalasHapus
  8. Goal saya saat menggunakan produk perawatan untuk wajah adalah melembabkan dan membuatkulit wajah sehat. Utk hasil yang lainnya, saya anggap sbg bonus dan memang butuh pemakaian yang rutin dan jangka waktu yang tidak sebentar.

    Alhamdulillah saya juga sudah memakain scarlett brightly ever cream (day and night) dan cocok utk kulit wajah saya yang normal cenderung kering.

    BalasHapus
  9. Kemasannya menarik, bernuansa putih pink, cantik! Produk Scarlett ini harganya cukup terjangkau ya, 75 rb per pcs.
    Produk Scarlett aku baru nyobain yang acne series karena waktu itu wajahku berjerawat.
    Sekarang jadi pengin cobain Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night nya karena kulitku juga termasuk kering dan agak kusam.

    BalasHapus
  10. Jadi bau krimnya mirip2 yg acne series kyknya ya mbak ada bau herbal juga.
    Aku suka kemasannya tampak cute tapi juga cakep dengan beling gtu. Aku blm pernah coba makai sih.
    Wah noted banget kalau buang sampah skincare bisa didonasikan ke wadah khusus yaa, noted deh IGnya makasih mbak infonya

    BalasHapus
  11. Apa dari sekian banyak lingkaran pertemanan blogger saya saja yg belum pernah menggunakan produk ini? Hehehe...
    Banyak review dari teman semuanya sih hasilnya bagus ya produk Scarlett ini

    BalasHapus
  12. scarlett ini bener-bener bagus banget, hasilnya bener-bener terlihat ya kak glowing sehat gitu

    BalasHapus
  13. Daku juga pakai Brightly cream ini mba
    dipake rutin, efeknya baguss buat kulit.
    jadi kenyal dan moisturized ya

    BalasHapus
  14. banyak banget baca review scarlett ini dan beneran penasaran, karena kualitas produknya gak kaleng-kaleng harganya juga terjangkau ya :) makin banyak juga variannya nih scarlett keren deh

    BalasHapus
  15. Ini tuh kayaknya emang dasar mam Larasnya udah cakep, pakai produknya scarlett brightening ya makin cakep. Glowing maksimal ya...

    BalasHapus
  16. Mbak Nesa cantiiiiiiik, makin glowing aja deh pakai produk Scarlett Brightly Ever After cream-nyaaa :D Dari kemasannya aja udah kelihatan manis ya, praktis bisa dibawa traveling juga nih :D Kalau rutin pakainya, bisa menyamarkan bekas jerawat nih. Kudu dicoba ah biar kulit wajahku bisa kayak mbak hehehe :D

    BalasHapus
  17. Setuju, yang utama melembabkan dan menutrisi, kalau efek mencerahkan sih bonus..Suka aku dengan produk Scarlett Brightly Ever After Cream ini. Cocok juga buat kulitku

    BalasHapus
  18. Aku juga suka nih Scarlett, variannya bagus2 dan cocok buat kulit indonesia. Aku pake yang ini juga...

    BalasHapus
  19. Jadi pengen nyobq cocok untuk usia 40+ ga ? Kulit sy termasuk jenis kulit kering juga

    BalasHapus
  20. Udah coba semua, bagus sih hasilnya di kulitku. Sampai sekarang juga masih pakai night creamnya, kalau day creamnya sih udah duluan. Doyan re-apply soalnya. Cream ini bikin lembab kulitku.

    BalasHapus
  21. klo untuk kulit kering itu memang nggak bisa sembarangan pilih skincare ya mbak
    beruntung klo cocok dengan rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini

    BalasHapus
  22. Buatku nih pandemi jadi ajang waktu merawat diri secara intens tanpa skip, apalagi sekarang ini banyak produk skincare lokal yang bagus termasuk Scarlett ini ya. Aku pengen nyobain juga si Scarlett Brightly Ever After Creamnya deh mbak.

    BalasHapus
  23. Beluum, Nes, saya belum nyobain scarlett brightly ever after cream-nya. Kalau di nesa keliatan cocok, ya. Beneran keliatan tambah lembut dan bersih di mukanya.

    BalasHapus
  24. Aku cocok pakai scarlett brigtly ever after cream nih, wajah juga jadi gak kering & satu noda bekas jerawat hilang gak berbekas

    BalasHapus
  25. Sama banget, Nesa..
    Aku pun kulitnya super duper kering.
    Kayanya memang kudu dirawat dengan baik oleh produk Scarlett Brightly Ever After Cream Day & Night yaah..biar gak cepet keriput.
    Hiiks~

    BalasHapus
  26. Face care Scarlett ini emang sesuatu ya. Dipakai pun enak. Aku belum nyoba krimnya, tapi serum sama facial wash udah. Sejauh ini oke

    BalasHapus
  27. Wow krim malamnya ada kandungan siput gitu ya kayaknya. Jadi penasaran nih aku sama Day Cream dan Night Cream. Scarlett

    BalasHapus
  28. Iyes, makasih mbak, aku juga nyari bank sampah hasil pemakaian cream cream begini tuh aku banyak banget. jadi enggak bingung lagi mau dibuang kemana. makasih rekomendasi cream dari scarlettnya kak dan juga rekomendasi tempat buang sampah wadah creamnya.

    BalasHapus
  29. Aku malah yang day suka lupa, hahha. Kalo Day kan udah pasti di rumah dan gak buru2 jadi dipakai. Apa perlu pasang alarm yah

    BalasHapus
  30. Hihi kalau kulit pipi jadi halus dan lembut, emang otomatis jadi sering pengen meraba ya mbak. Seneng soalnya.

    Makin banyak nih ya variasi produknya scarlett, artinya nggak berhenti berinovasi menghadirkan rangkaian skincare buat wanita Indonesia

    BalasHapus
  31. Masya Allah cantik sekali ya, hasilnya bikin wajah jadi lebih fresh dan kelihatan emang lebih lembab ya Mbk, aku pun mencoba di wajahku dan suka bangets

    BalasHapus
  32. Aku juga pake nih...enak di kulit ringan dan yang pasti kulit terasa halus..sehat..dan lebih cerah..

    BalasHapus
  33. Sudah BPOM dengan kualitas bagus dan aman. Ini yang penting!
    Meski masih di rumah saja selama pandemi ini, perawatan kulit wajah tetap harus dilakukan secara rutin.

    BalasHapus
  34. Uwaa hasilnya glowing...cantik sekali mbak. Aku pakai yang acne, alhamdulilah jerwat mengempes setelah pakai 2 mingguan

    BalasHapus
  35. Scarlett ini emang face care favoritnya sejuta umat nih, aku cocoknya malah pakai yang acne, serumnya tuh mantul bgt ngatasin bruntusan di wajah aku

    BalasHapus
  36. skincare kita sama nih mbak, saya juga sedang memakai rangkaian produk ini dan suka sama hasilnya yang lumayan mencerahkan setelah hampir sebulan memakainya. yang lebih saya sukai day creamnya gak bikin whitecase. luv deh sama scarlett

    BalasHapus
  37. Scarlett whitening ini kalau mengeluarkan produk totalitas banget, ya. Baik body care maupun skincare-nya. Selalu top deh. Harganya juga oke punya, dan cara dapatnya mudah banget.

    BalasHapus
  38. Aku belum pernah coba yg rangkaian brightly ever after ini, baru coba yg acne serum krn kulitku acne prone.. Kayaknya mantuliti nih buat after acne ngilangin bekas2nya..

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe