Mengatasi Rambut Rontok dengan Erhair Hair Growth Series by Erha Dermatology

Juli 12, 2019

Larasatinesa.com - Dulu kata Ibu, saya terlahir dengan rambut yang hanya 2 lembar alias tipis banget.. hampir nggak ada rambutnya. Hahaha. Sampai akhirnya menginjak usia 2 tahun, saya udah ikut Ibu ke salon untuk perawatan agar rambut saya cepat tumbuh lebat. Berbagai upaya selain itu pun dilakukan demi tumbuhnya rambut saya. Memang hasilnya terasa ketika saya beranjak dewasa, tapi apakah masalah rambut saya bakal nggak ada lagi? Tentu aja masih ada. Salah satu masalah yang sering saya alami adalah kerontokan rambut. Apalagi ketika memutuskan berhijab, rambut saya semakin sering rontok. 

Mengatasi Rambut Rontok dengan Erhair Hair Growth Series by Erha Dermatology
Mengapa Mengalami Rambut Rontok?
Siapa sih yang nggak ingin punya rambut sehat dan lebat kayak model-model iklan shampoo? Saya juga mau dong punya rambut sehat. Tapi memang ada aja tantangannya. Sebelum berhijab saya sering melakukan eksperimen terhadap rambut saya sejak SMP; mulai dari rebonding, smoothing, curly, sampai dengan coloring. Awalnya saya senang karena semuanya bikin rambut saya terlihat keren dari luar. Sampai tiba hari di mana saya mengalami depresi karena rambut saya rusak, bercabang, dan rontok parah. Asli.. saya sampai nangis melihat tumpukan rambut yang semakin hari semakin banyak. Pada saat itu yang ada di pikiran cuma "sebentar lagi gue bakalan botak!". Saya pun nggak tinggal diam dan langsung mencari solusinya. Akhirnya saya pun memutuskan untuk memotong pendek rambut saya walaupun saya nggak suka sama rambut pendek. 


Hair Loss | Source: google

Nah, apakah setelah saya potong rambut pendek udah benar-benar terbebas dari kerontokan rambut? Tentu aja nggak. Mau rambut panjang atau pendek selama perawatan rambutnya salah tetap aja bakalan rontok. 

Singkat cerita, setelah berhijab saya masih melakukan coloring pada rambut saya karena memang ini susah sekali dihilangkan dari kebiasaan. Tiap 3 bulan sekali, saya ganti warna rambut. Gimana yaa.. kayak separuh hidup-que banget warnain rambut itu. Bukan hanya itu aja, karena saya tiap hari harus ngantor dan dikejar waktu, sehabis keramas saya nggak sempat untuk mengeringkan rambut seluruhnya, dalam keadaan setengah basah  itu biasanya saya langsung pakai hijab. Kebiasaan buruk ini yang bikin rambut saya masih rontok, kering, dan bahkan ujungnya masih bercabang sampai saat ini.

Fakta Tentang Rambut Rontok
Kerontokan rambut adalah kondisi terlepasnya rambut dari kulit kepala yang dapat mempengaruhi pria dan wanita pada segala usia. Selain menyebabkan hilangnya perlindungan alami dari sinar matahari dan gangguan penampilan, kerontokan rambut juga berpotensi menimbulkan kebotakan (alopecia) bila tidak ditangani secara tepat. Salah satu permasalahan rambut dan kulit kepala yang paling umum adalah kerontokan rambut (hair loss). Kerontokan rambut dapat dipicu oleh beberapa faktor, seperti usia, stress, obat-obatan, faktor genetik, serta penggunaan alat penata rambut. Ada tiga jenis masalah kerontokan rambut yang lazim ditemukan. Diantaranya:

Alopecia Androgenic (AGA)

Kerontokan ini disebabkan oleh faktor genetik, yaitu hormon androgen yang mengakibatkan penyusutan dan gangguan pertumbuhan folikel rambut. Di mana terjadi miniaturisasi folikel rambut akibat tingginya hormon DHT (Dihydrotestosterone) pada kulit kepala. Akibatnya rambut akan rontok dan digantikan rambut vellus (rambut menjadi lebih pendek dan tipis, serta kadar pigmennya berkurang).

Telogen Effluvium (TE)
Kerontokan yang disebabkan oleh kelainan siklus rambut selama fase telogen, sehingga rambut mengalami kerontokan lebih banyak saat menyisir atau mencuci rambut.

Alopecia Areata 
Di mana sistem imun tubuh menyerang folikel rambut karena salah mengidentifikasi folikel sebagai benda asing dalam tubuh. Akibatnya, kulit kepala di sekitar rambut akan mengalami peradangan ringan dan kerontokan yang mengakibatkan munculnya ‘pitak’.

Produk ERHA: Solusi Perawatan Rambut Rontok
Kamu pasti udah nggak asing dong sama ERHA Clinic? Jadi awal tau Erha itu, saya cuma tau klinik yang menyediakan treatment untuk kulit aja. Teman-teman saya bilang kalau mereka sangat puas dengan hasil dari treatmentnya. Recommended banget! 

Ternyata ERHA Clinic nggak hanya menyediakan treatment itu aja, treatment-nya meliputi: ERHA Skin, Hair & Laser Expert.


Erha Clinic

Berdirinya ERHA berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968, praktek sebagai dokter spesialis kulit di tahun 1972. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. Kesuksesan ERHA juga tidak lepas dari dukungan pelayanan konsumen yang ramah. Rangkain produk ERHA merupakan hasil formulasi terbaik yang telah teruji klinis efektif dan aman untuk digunakan. Untuk bisa melayani kebutuhan masyarakat luas, ERHA hadir di 39 kota di Indonesia dengan 90 cabang. Dengan semangat dan dedikasi tinggi, ERHA senantiasa berkembang dan melebarkan sayap untuk menjangkau dan menghadirkan solusi kesehatan kulit kepada masyarakat Indonesia. 

Jadi, sekitar 2 minggu belakangan ini saya mencoba perawatan rambut dari ERHA Dematology. Produknya ada sepaket; Erhair Hair Grow Shampoo dan Erhair Hair Grow Serum yang saya dapatkan di ERHA Apotecary dan seluruh cabang ERHA. FYI, produk perawatan rambut ERHA udah dijual bebas tanpa resep dokter lho. Kamu juga udah bisa coba!

Erha Apothecary

Erhair Hair Grow Shampoo
Erhair Hair Grow Shampoo yang saya coba kemasannya botol berwarna putih bernuansa hijau tosca berukuran 100 ml dengan tutup botol flip yang tidak mudah tumpah. Pada bagian depan botol tertulis kandungan utama shampoo yaitu, Panax Ginseng Extract & Pumpkin Seed Extract. Produk ini diklaim cocok untuk semua jenis rambut dan diformulasikan khusus untuk mengurangi kerontokan dan menutrisi rambut. Pada bagian belakang botol, terdapat keterangan produk, cara pemakaian, dan ingredients. 


Erhair Hair Grow Shampoo
Ingredients: Aqua, Sodium Cocoamphoacetate, Sodium Chloride, Disodium laureth Sulfosuccinate, Decyl Glucoside, Glycerin, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Prunus Amygdalus Dulcis Seed Extract, PEG-150 Distearate, Fragrance, Sodium Citrate, Maltodextrin, Panax Ginseng Root Extract, Niacinamide, D-Panthenol, Citric Acid, Hydrolyzed Wheat Protein, Cucurbita Pepo Seed Extract, Zinc Gluconate, Polyquarternium-10, Disodium EDTA, Copper Gluconate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, DMDM Hydantion, Methylparaben, Propylparaben.

Erhair Hair Grow Shampoo ini diformulasikan secara khusus untuk pemeliharaan mengurangi kerontokan rambut pada rambut kita. Diperkaya bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed, yang dapat menghambat pembentukan DHT (Dihidrotestosteron; yang menyebabkan kerontokan rambut).

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan almond extract, zinc gluconate & copper gluconate menutrisi kulit kepala yang mendukung pertumbuhan rambut. Dilengkapi dengan kandungan utama yaitu, panax ginseng extract yang bisa meningkatkan mikrosirkulasi yang dapat membawa nutrisi pada kulit kepala. Seluruh kandungannya bekerja sinergis sehingga efektif merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus menghambat hormon penyebab kerontokan. Mantap banget kan cara kerja produknya?

Untuk tekstur dari Erhair Hair Grow Shampoo ini bentuknya cairan (liquid) seperti shampoo pada umumnya. Berwarna bening, dan memiliki wangi yang tidak begitu tajam di hidung. Padahal dari ingredients-nya tertulis mengandung fragrance (pewangi) lho. Saya sih nggak masalah sama wangi-wangian karena lebih memilih yang punya kandungan yang baik untuk rambut. 



Sementara untuk cara pemakaiannya sama seperti menggunakan shampoo pada umumnya. Basahi rambut dan kulit kepala, tuangkan Erhair Hair Grow Shampoo secukupnya ke tangan, busakan, aplikasikan ke rambut kamu, diamkan selama 1 menit, bilas hingga bersih.

Erhair Hair Grow Serum
Erhair Hair Grow Serum dikemas dalam kotak berwarna silver berukuran cukup besar yang berisi 7 pcs botol bening kecil yang masing-masing takarannya 8ml serta dilengkapi dengan 1 pcs aplikator. Di bagian belakang kotaknya terdapat keterangan produk, klaim produk, ingredients dan juga cara pemakaiannya. 


Erhair Hair Grow Serum
Erhair Hair Grow Serum punya kandungan Kopexil & Ekstrak Panax Ginseng yang berfungsi untuk mengurangi rambut rontok dan regenerasi rambut dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi rambut.


Ingredients: Aqua, Ethyl Alcohol, Diaminopyrimidine Oxide, Ethylhexylglycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Niacinamide, Dipotassium Glycyrrhizate, Panax Ginseng Root Extract, Maltodextrin, Arginine, Dipotassium Phospate, Xylitylglucoside, Anhidroxylitol, Xylitol, Citric Acid, D-Panthenol, Biotin, Fragrance, Disodium EDTA, Copper Gluconate, Phenoxyethanol.

Tekstur dari Erhair Hair Grow Serum ini cair yang lebih ke encer dan tidak berwarna. Kalau biasanya saya pakai serum rambut yang kental dan wangi, sebaliknya Erhair Hair Grow Serum ini tidak berbau sama sekali. Agar rata ke seluruh bagian rambut, gunakan aplikatornya untuk mengeluarkan isi dari serum.








Produk ini dapat digunakan selama 7 hari (1 botol untuk 1x pemakaian). Cara pakainya; Aplikasikan 1 dosis (1 botol serum) Erhair Hair Grow Serum sekali sehari pada kulit kepala yang sudah dibersihkan, kamu bisa menggunakannya dalam keadaan kering atau setengah basah. Kalau saya biasanya mengaplikasikan saat rambut setengah basah. Setelah itu, pijat lembut kulit kepala dengan ujung jari tangan dengan gerakan melingkar untuk membantu penyerapan. Kamu tidak perlu bilas rambut lagi ya.

Pengalaman Menggunakan Erhair Hair Growth Series
Overall, saya udah coba kedua produk ini selama hampir 2 minggu. Dan langsung merasakan efeknya, rambut saya nggak gampang patah. Saya termasuk yang agak malas menyisir rambut, dan entah kenapa waktu saya menyisir akar rambut jadi terasa lebih kuat, sehingga rambut saya tidak mudah rontok lagi. Walau sebetulnya rontoknya masih ada, tapi nggak sebanyak sebelumnya lho. Mungkin akan terlihat hasilnya jika saya menggunakan produknya dalam 4 minggu pemakaian. Jangan lupa sertakan juga dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk rambut dan minum air putih yang banyak! Semoga ini bisa jadi pencerahan buat kamu yang sedang cari solusi buat atasi kerontokan rambut. Selamat mencoba!



***

"Nes, kalau udah pakai Erhair Hair Grow Shampoo dan Erhair Hair Grow Serum tapi rontoknya nggak berkurang aja gimana ya?"

Nah, buat kamu yang punya permasalahan kerontokan rambut parah, misal bisa rontok lebih dari 100 helai rambut perhari, saya saranin buat melakukan konsultasi ke dokter Erha untuk dapat produk dan advanced treatment seperti Erhair Grow Activation Therapy di Erha Clinic.


Erhair Grow Activation Therapy merupakan suatu tindakan yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut khususnya pada pasien AGA (androgenetic alopecia), yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal. Tindakan ini merupakan kombinasi dari teknologi Electroporation Needle System dan Red Light Therapy. 

Hair Grow Activation (Automicroneedling)

Hair Grow Activation (Red Light) 
Teknologi Electroporation Needle System secara efektif menghantarkan obat ke dalam kulit kepala hingga ke lapisan dermal dan merangsang jaringan kulit untuk beregenerasi menghasilkan sel kulit yang baru. Sedangkan teknologi Red Light Therapy, merupakan low-level light therapy (LLLT) dengan panjang gelombang 633 nm, yang berfungsi sebagai hair growth stimulant, untuk meningkatkan aliran darah sehingga oksigen dan nutrisi terbawa ke folikel rambut dan menstimulasi pertumbuhan rambut.


"Perfect Hair Become Real!"

Gimana? Kamu tertarik coba perawatan Erhair Hair Growth Series untuk mengatasi rambut rontokmu? Atau lebih tertarik untuk treatment Erhair Grow Activation Therapy di Erha Clinic?



Price Info:
HAIR GROW ACTIVATION THERAPY
Single: Rp 1.300.000,-
Paket 4x: Rp 4.680.000,-

ERHAIR HAIRGROW SHAMPOO
100 ml: Rp   61.500,-
250 ml: Rp 135.500,-

ERHAIR HAIRGROW SERUM
7 x 8 ml: Rp 173.000,-
28 x 8 ml: Rp 622.500,-

More Info
Instagram: @erha.dermatology
Website: erha.co.id

Cheers,
Nesa
    

You Might Also Like

114 comments

  1. rambutku tebel bgt, tapi suka rontok juga. tapi kok aku malah suka rambutnya rontok hahaa asal nggak kebanyakan aja sampe botak hahaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih, rambutku juga tebal sekarang mba terus suka rontok juga, awalnya sih biasa aja karena emang pengen jadi agak tipis gitu ya.. tapi kalau kebanyakan lama-lama stress juga takut botak haha

      Hapus
  2. Wah, aku butuh ini kayaknya, soalnya rambutku parah rontoknya, untungnya tumbuh laginya cepet tapi tetep aja parno kalau botak 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ci, antisipasi dari sekarang aja pakai Erhair ya

      Hapus
  3. Erha ini emang buat perawatan ga di ragukan lagi ya.. Bagus.. Apalagi masalah rambut seperti ini...

    BalasHapus
  4. Aku juga cocok mba perawatan pakai Erhair. Bagus hasilnya dan mengurangi kerontokan rambut aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ternyata udah banyak yang pakai rangkaian Erhair ini yaa

      Hapus
  5. Wah produk ini. Suamiku pake. Bagus deh. Dia yang memang rambutnya rontok karena faktor usia, lumayan ada yang numbuh lagi. Keliatan rancung-rancung rambut barunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah seneng banget sama hasilnya, emang Erhair ini cocok buat cewek atau cowok ya teh

      Hapus
    2. Iyap. Dan janji seminggu treatment-nya dengan produk ini memang bener. Bikin kepengen treatment di kliniknya deh. Pasti makin maksimal hasilnya.

      Hapus
  6. Aku punya keluhan rambut rontok dan ketombe, mbak. Makanya agak picky buat cari produk haircare, nih. Masih dalam tahap pencarian produk yang tepat juga karena masih trial & error macem-macem shampo/conditioner/hair tonic. Hmmm, kayaknya musti cobain Erhair juga ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bisa cobain Erhair mba. Tapi harus lengkap ya shampoo dan serumnya biar afdol hehe

      Hapus
  7. aku udah nyobain juga shampoo nyaa, dan cocok ih di aku, rambut jadi berkurang banget rontoknya hehehe, serumnya aku belum pernah cobain nih beb, jadi penasaran deh pengen cobain jugaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang lengkap kalau belum sama serumnya, cobain deh

      Hapus
  8. Bahahhaha ngakak baca separuh"hidup"-que banget warnain rambut itu.

    Aku malah parah. Udah botak eh tipis tapi rajin bleaching rambut. Alamaaak

    Udah diwarning sama salon langganan. Ibu jangan dibleaching lagi ya . Dicreambath aja sama vitamin cukup. Lalu untuk warna kalo lagi kepengen aku pake cat semprot yang sementara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mba, asli akutu nggak tahan lihat rambutku hitam wkwk sok-sok bule banget emang banyak gaya! :))

      Nah itu dia, bleaching ini kebutuhan banget buat rambut diwarnain karena nggak bakalan mempan kalau cuma pake cat warna tok. Kalau warna yang di semprot aku belum pernah coba karena aku maunya yang agak tahan lama kalau warnain. Hihi.

      Btw, aku juga pernah kok mba di warning sama mba salon dan bilang "awas ntar botak teh" sumpah itu makjleb bikin kepikiran wkwkw

      Hapus
  9. ga sampe 200 ya serumnya, pengen ih hahaha kl ke IP mau mampir ah ke erha :) soalnya rambutku rontok lumayan parah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa Erha Apothecary yang di Bandung ada di IP ya ci

      Hapus
  10. Wah membaca sejarah Erha ini jadi makin penasaran mau mencoba langsung. Maklum rambut rontok nih makin lama makin tipis aja hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin stress ya mba kalau rambut makin tipis tuh hiks

      Hapus
  11. Harga serumnya memang lumayan ya mba.. tapi hasilnya instan dan langsung terasa kan ya? That’s good then

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga sama resultnya worth it mba, jadi nggak masalah buatku hehe

      Hapus
  12. Sekarang di zaman ini udah ada treatment di clinic untuk pertumbuhan rambut ya mbak aku penasaran deh pengen nyoba grow serum nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grow serumnya bagus banget nih mba, ayo cobain juga

      Hapus
  13. shampoo dan serum favorit! enggak nyangka banget kalo hasilnya bagus, bikin rambut dan kulit kepala sehat dan bersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa! Bakalan repurchase terus nih kayaknya hehe

      Hapus
  14. Memang mengatasi masalah rambut rontok itu susah-susah gampang ya dan tidak banyak produk yang benar-benar ampuh mengatasi rambut rontok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku rangkaian Erhair ini beneran ampuh buat ngatasin rambut rontok mba

      Hapus
  15. iya nih mbak kayaknya aku perlu nyetok erhair hair, rontoknya masih lumayan parah. Perlu banyak nutrisi dan perawatan deh

    BalasHapus
  16. Aku kayaknya mesti coba ini, Erhair Hair Growth Series. Sudah rontok makin tipis dari hari ke hari sampai bikin ku sediiiih sekali.
    Ini lengkap banget ya ada terapi shampo dan serum...beneran solusi komplit lmaslah rambut ini mah

    BalasHapus
  17. Pas bangget lagi nyari yang pas buat rambut rontokku. Aku udah potong rambut tapi tetap aja rontok dan ini bikin aku nggak nyaman. Makasih rekomendasinya mbaa

    BalasHapus
  18. Huhuhuu...rambutku a.k.a. mahkotaku yg berwarna keperakan setiap kali disisir selalu kebawa tuh lembaran rambut indahku dan terpaksa aku buang. Tiap x nyisir begini mah ane bisa klimis dweh kepalenye.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bun cobain perawatan rambut dari Erha biar tetap sehat rambutnya

      Hapus
  19. Ak jd pengen sesegera mungkin k Erha clinic, buat konsultasi permasalahan rambut rontokku ini deh teh

    BalasHapus
  20. Aku niiihhh setiap keramas pasti rambut rontoknya bisa sampe segepok. Kudu dicoba niihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stress ya mba lama-lama, harus cobain Erhair deh

      Hapus
  21. Kayaknya saya butuh perawtan ramnut di Erha, soalnya rambut makin nenipis karena rontok :(

    BalasHapus
  22. Rahasia kuatnya rambut dan sehatnya akar rambut karena perawatan di Erhair ya

    BalasHapus
  23. makasih infonya, rambutku sudah mulai banyak yg rontok

    BalasHapus
  24. Memang rambut rontok ini menjadi masalah yang berlarut-larut terutama di kalangan emak-emak, erhair seberapa efektif ya dibanding dengan produk perawatan sejenis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Erhair ini semacam pahlawan jadinya kak, soalnya ampuh banget ngatasin rontoknya hehe

      Hapus
  25. Lengkap sekarang rangkaian Produk Erha utk rambutnya aku Blum coba dih,, mau bngt nih kbetuln agsk rontok, klo skin care Erha ya cocok d wajah aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau coba bngt nih mba bener ya terbukti ngurangin rontok ,,, bnyak yg review juga jd penasaran

      Hapus
    2. Iya mba, Erhair bagus banget produknya. Wajib cobain.

      Hapus
  26. akhir-akhir ini rontokku paraaah. Duh beneran deh bikin hati terpoteque tiap kali sisiran. Dulu pernah pakai erhair ini tapi ga telaten. hahaha. Kudu treatment lagi nih.

    BalasHapus
  27. Hihihi anak2ku jg rambutnya seuprit pas lahir.
    Wah iya kalau berhijab, trus coloring berpotensi bikin rambut rusak ya mbak.
    Untung ada perawatan rambut Erha yang efektif utk merawat rambut rusak dan rontok shg jd lbh baik yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, beruntung banget udah nemuin treatment rambut yang pas hehe

      Hapus
  28. Saya juga punya kebiasaan buruk nih, habis keramas, rambut masih agak basah langsung diikat dan pakai kerudung. Habis gimana ya, klo nunggu kering keburu terlambat berangkat kerja.

    Lumayan juga ya harganya untuk paket perawatan rambutnya, tapi kalau hasilnya memuaskan, harga bukan masalah lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba sama, abis gimana ya ngeringin rambut butuh effort. Haha. Siasatinnya pakai perawatan rambut tepat kayak Erhair ya

      Hapus
  29. Aku juga lagi mau mencari produk yang benar-benar ampuh untuk mengatasi rambut rontok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok kalau nyoba Erhair mba, ampuh soalnya hehe

      Hapus
  30. Yang paling bete liat rambut kalo lagi keramas yaitu rontok huhuhu rasanya pengen langsung dipotong bondol hahaha. Dari dulu permasalahanku rambut rontok kalo keramas apa karena engap sama jilbab atau gimana yah. Hiks pgn coba merk erha ini tapi blm berani

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi sih karena engap dari jilbab itu mba, menurutku sih nggak ada salahnya buat coba dulu produk Erhair. Siapa tau cocok kan hehe..

      Hapus
  31. Mamahnya Nessa rajin telaten ya udah ajak Nessa pas 2 tahun ke salon untuk perawatan rambut, jadinya sekarang udah terbiasa ya perawatan, rambut aku juga rontok nih sehabis melahirkan, jadi pengen coba perawatan erhair juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha namanya juga usaha teh biar tumbuh rambutnya banyak hehe. Iya teh mangga, selamat mencoba yaa

      Hapus
  32. Makin penasaran dan pengen beli ini Erha Serum buat rambut rontok. Saya dan suami, udah lama mengalami kerontokan rambut. Sudah beli apa saja ganti-ganti buat mengatasinya, tapi belum berhasil. Coba ah.

    BalasHapus
  33. Pas banget aku rontok juga karena sering ditutup hijab sebelum kering betul huhu jorok ya, pengen coba samponya deh semoga cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sama mba, aku juga sering belum kering ditimpa hijab.. Semoga cocok yaah

      Hapus
  34. Paling nyebelin tuh emang masalah rambut rontok ya, aku juga mengalami saat mulai mengenakan hijab. Sudah beberapa kali mencoba gonta-ganti shampoo dan akhirnya aku disarankan untuk ke Erha. Alhamdulillah sampai hari ini menggunakan Erha dan berkurang dari sebelumnya kerontokan rambutku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiihh mba chichie udah pakai Erhair juga ternyataa

      Hapus
  35. Rambut rontok ini memang bikin gengges pissan yaa..
    Masa sisir jadi penuh sama rambut.
    Huhuu...dan tong sampah di kamar tuuh..isinya untel-untelan rambut rontokku doonk..

    Sip...sip Nes,
    Aku coba Erha Shampoo sama serumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin stress ya teh lihat rambut rontok yang ada di sisir. Ayo cobain pakai Erhair :D

      Hapus
  36. Boleh nih dicobain. Karena mulai rontok juga nih. Apalagi kalo dua pekan udah ada efeknya. Yah, kayaknya efektif banget yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efektif banget mba hasilnya apalagi pemakaian rutin dengan serumnya

      Hapus
  37. Rambut rontok dari jaman masih single sampai aku nikah masih aja ada yang rontok
    kayaknya memang aku kurang cocok dengan produk. Tapi belum pernah cobain ERHA pengen juga nih coba Mba, siapa tahu cocok banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ayo cobain siapa tau cocok nggak rontok lagi setelah pakai Erhair

      Hapus
  38. Aku juga pakai rangkaian erhair ini Nes, alhamdulillah cocok. Rontok sekarang berkurang jadi pas sisiran ga serem lagi deh hehehe

    BalasHapus
  39. aku lagi mengalami rambut rontok juga nih..boleh deh besok aku main ke Erha solo untuk tau perawatan buat hairfallku

    BalasHapus
  40. Kualitas ERHA memang tidak diragukan lagi. Jaminan mutu. Bahan-bahan shampo dan serumnya dari bahan alami. Lebih tenang. Harganya juga tidak terlalu mahal. Sesuailah dengan kualitas untuk mengobati rambut yang rontok dalam waktu singkat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, Erha ini mau perawatan wajah atau rambut, semuanya oke banget hasilnya

      Hapus
  41. Nah ini, kalau aku sebenarnya punya rambut tebel banget. Jadi agak ngeri mau bleaching atau warnain. Ngeri di ongkos maksudnya, wkwkwkwk. TApi nggak nyangka juga, begitu agak panjang rontoknya juga lumayan. Udah coba-coba bbrp produk ya tetep rontok terus. Kalau Erha ini sih, bbrp temenku udah buktiin ngefek banget. AKu aja yg belum beli, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cuma iseng pengen diwarnain mah mending jangan mba, nanti nyesel karena kudu rawat extra banget. Yuk cobain pakai Erhair hehe..

      Hapus
  42. TErtarik sih nyobain serumnya. Bneeran bisa bantu numbuhin rambut ya? Rambutku udah mulai ada uba nih...kira2 kalau pakai itu ntar tumbuhnya putih juga atau balik item lagi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran mba, ini banyak rambut kecil-kecil numbuh nih hihi. Kalau masalah uban mending langsung konsultasi ke Erha Klinik aja mba.

      Hapus
  43. Rambut rontok khususnya untuk rambut berhijab tu seperti masalah bersama ya. Hihi...sampai harus ganti2 shampoo untuk menghentikannya. Tapi kok blm ada yang manteb hslnya. Sepertinya harus perawatan ke ERHA juga nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngalamin banget mba gonta-ganti shampoo buat ngatasin rontok, hahaha.. Untung aja sekarang ada Erhair

      Hapus
  44. Aku pernah mbak ngalamin rambut rontok, habis sakit tuh mpe botak. Dab sekarang tuh rambutku juga rontok, tipis bgt.
    Erha ini komplit yah, tapu harga 1 paketnya juga lumayan bgt... Hehehe

    BalasHapus
  45. Aku pernah mbak ngalamin rambut rontok, habis sakit tuh mpe botak. Dab sekarang tuh rambutku juga rontok, tipis bgt.
    Erha ini komplit yah, tapu harga 1 paketnya juga lumayan bgt... Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeri juga bayanginnya ya mba kalau sampai botak. Cepetan ganti ke Erhair aja mba.

      Hapus
  46. Banyak temen merekomendasikan Erha ini untuk rambut rontok boleh juga nih dicoba, karena sehari hari berhijab dan rambut suka rontok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, udah terbukti hasilnya sih mba jadi pada percaya hehe

      Hapus
  47. Wah samaan nih rambutku juga dari lahir tuh tipis banget deh. Eh sekarang rontok pula. Jadi mau cobain si Erha ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perawatan rontok mah percayain aja ke Erhair mba.

      Hapus
  48. Idem mbak, saya pakai serumnya pas rambut masih agak lembab2 gtu. Baunya gak menyengat dan mudah banget diaplikasikan pakai corong aplikatornya itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling suka sih serum rambutnya ini mba, nggak licin, nggak berbau dan bagus ya hasilnya hihi

      Hapus
  49. Mbak aku pengen nyoba deh perawatan rambut rontok nya. Rambutku setahunan ini lumayan banget rontok nya. Udha nyoba juga perawatan di salon tapi hasilnya belum memuaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba cobain perawatan Erhair siapa tau cocok

      Hapus
  50. Waw dari kecil udah kenal salon ya. Emang penting banget sih merawat rambut sebelum timbul masalah. Soalnya kalau udah bermasalah butuh waktu lagi untuk bisa sehat kembali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus apik ya mba perawatannya biar rambutnya sehat terus.

      Hapus
  51. Pengin juga nyobain Erha hair treatment ini. Lagi mengalami rambut rontok yg cukup parah nih. Bikin ciut hati juga ketika tau banyak helaian rambut bertebaran di seluruh lantai rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih kalau gitu udah stress banget mba, ayo cobain Erha.

      Hapus
  52. Saya pakai produk ERHAir tapi bukan jenis ini, tapi yang bisa memperbaiki kulit kepala. Hasilnya lumayan bagus.
    Nah, untuk rambut rontokku, kayaknya kudu beli varian di artikel ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah senengnya udah banyak yang pakai Erhair, sudah terbukti ya mba khasiatnya

      Hapus
  53. Kayanya bener deh, faktor suka di macem2in rambutnya, jadi kenapa2. Tapi emang keren sih biasanya orang yang rambutnya di cat. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba terlalu banyak bahan kimia jadi rambutnya lelah, harus tepat perawatannya

      Hapus
  54. Iih rambut saya banget ni rontokny ngga udah udah , udah coba macem-macem

    BalasHapus
  55. Aku pernah make erha tapi yg perawatan muka.. perawatan rambut belum coba sih :)

    BalasHapus
  56. Yes.. i am interested to try thia product. Semoga bisa membeli peoduknya agar bisa merasakan khasiatnya

    BalasHapus
  57. Problematika wanita berhijab tuh biasanya masalah kerontokan rambut, ini aku alami sendiri soalnya. Dan memang kemarin sempat pakai Erhair Growth Series dan alhamdulillah cocok di aku mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya nggak ada yang nggak cocok ya mba pakai Erhair ini, bagus sih hehe

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe