[STAYCATION]: De Braga by Artotel Bandung

April 25, 2021

Larasatinesa.com - Yuhuu kesampaian juga akhirnya staycation di hotel yang ada di salah satu jalanan paling hits di Kota Bandung akhir tahun lalu. Dari nama hotelnya aja udah kelihatan ya, hotelnya ada di mana. Welcome to de Braga by Artotel Bandung!

de Braga by Artotel Bandung

Terletak di salah satu kawasan paling bersejarah di Jalan Bandung, Braga, dan Asia Afrika, de Braga by ARTOTEL adalah destinasi eklektrik yang menggabungkan nilai sejarah, arsitektur Art Deco, dan konsep pengalaman Tea Walking. Hotel bintang 4 ini kental dengan karya-karya kerajinan tangan seniman lokal. Memiliki lokasi yang strategis membuat de Braga by ARTOTEL menjadi tempat yang sempurna untuk menjelajahi hidangan lokal, mengunjungi lokasi wisata, merangkul lingkungan yang berseni, dan menikmati hiburan yang meriah. Pokoknya kalau kamu menginap di sini, jangan lupa main ke pusat kota dan tempat hits lainnya di Bandung. 

Siang itu saya udah janjian sama Kak Winda ke hotel bareng. Seperti biasa kami naik Damri dari terminal Leuwi Panjang. Ya ampun udah lama banget nih nggak naik Damri, itu terminal udah berubah aja.  Sampai di hotelnya kami nunggu dulu karena datang setengah jam lebih awal dari jadwal check-in jam 2. Hari itu saya inget banget Bandung lagi cerah-cerahnya. Waktu menunggu itu kita gunain buat order makanan via ojol.





Di lobby selain ada receptionist dan sofa-sofa gemes, ada juga toko souvenir Sarinah yang menjual berbagai cinderamata khas Indonesia. Tapi monmaap banget, saya nggak masuk ke dalamnya, karena bukan turis dan nggak ada yang mau dibeli. Haha! 

Singkat cerita udah check in nih, saya langsung menuju kamar. Kamar saya ada di lantai 5 dengan jendelanya menghadap samping kolam renang dan pemandangan jalan Braga. Untuk tipe kamarnya, saya pesan Studio 25 yang tanpa sarapan, karena emang mau cari sarapan sambil jalan pagi di area Jalan Braga. Tapi kalau kamu mager dan pengen sarapan di hotel aja, bisa langsung pesan di resto hotelnya, Bistro de Braga.

Kamar studio seluas 25 Sqm ini punya fasilitas cukup lengkap. Ada tempat tidur king eksklusif, TV LED dengan saluran internasional, akses Wi-Fi gratis, AC, minibar, setrika, brankas, meja kursi kerja, mesin kopi DOLCE GUSTO, dan tentu aja jendela yang menghadap city light.  Kalau untuk kamar mandinya ada standing shower, toiletries,  dan juga hair dryer. 







Space favorit!





Walau pun nggak terlalu besar, kamarnya bener-bener nyaman banget. Baru kali ini saya betah nonton TV lama-lama di hotel. Ditambah channel-nya juara sih ada drakor yang lagi on going. Biasanya nggak pernah fokus kalau nonton di hotel tuh. Haha! Terus vibes-nya juga asik, modern minimalis dengan dominan warna hitam dan putih, bahkan artwork yang ada di kamar saya pun nggak banyak warna. Dan bagian yang paling saya suka adalah bagian rak, gantungan baju, nakas, laci-laci yang design-nya simple dan fungsional banget. 

Belum lagi experience nyobain ngopi pakai DOLCE GUSTO di kamar. Udah berasa kek bunda Shim Su-Ryeon aja nih kita pan bikin kopi di Penthouse. Kkk. Tapi emang mesin kopi ini selalu ada di drakor lho. Saya juga sering lihat beberapa temen yang punya mesin ini kayaknya praktis aja gitu jadinya. Tapi buat saya yang bukan pecinta kopi sih nggak akan kepakai.  

Baca Juga: Staycation di Stevie G Hotel Bandung 

Untuk pemandangan kotanya, walau kelihatan dari samping tapi tetep eksotis kalau malam hari. Kebetulan pas kemarin saya staycation, di Jalan Braga lagi diberlakukan buka tutup jalan pembatasan jam malam dari jam 20.00 s/d 05.00.  Jadi jalanan malam harinya cukup sepi. Tapi pas pagi seneng sih karena bisa jalan-jalan santai sepanjang Braga.  

Jadi ya, kalau kamu mau foto-foto estetik di Braga, usahain datengnya pagi-pagi kayak saya kemarin sekitar jam 6 pagi. Belum ada kendaraan yang lewat, dan orang-orang yang datang masih sedikit, itu pun kebanyakan yang lagi olahraga. Peluang nggak kena photobomb-nya banyak banget. Wkwk. Nggak heran kalau ada yang nyubuh banget buat foto pre-wedd di sana kemarin. Setelah puas foto-foto, saya sarapan bubur di pinggir jalan. Nggak lupa beli gorengan dan juga kue bandros. Bener-bener nikmat.

Yang saya sesali kemarin adalah nggak bawa baju renang. Padahal kolam renangnya tuh sepi karena dibatasi selama pandemi. Jadi yang renang tuh berasa kolamnya milik sendiri. Hhh. Nanti kalau nginap lagi di sini harus bawa pokoknya. 


Overall, saya sangat enjoy staycation di hotel ini. Selain tempatnya yang strategis, hotel ini bener-bener bikin saya nyaman dan kental dengan kearifan lokal. Untuk range harganya masih terjangkau kok mulai dari 400rb-an aja per malamnya. Kalau kamu mau dapetin harga yang lebih murah, rajin-rajin aja buka website-nya karena selalu ada penawaran menarik alias promo. Oh ya, hotel ini cocok juga dijadikan tempat menginap untuk perjalanan bisnis karena punya meeting space yang cukup luas. Jangan lupa beli pisang keju di seberang hotelnya. Soalnya enak pisan! Hahaha.

Bonus foto di Braga ~


de Braga by Artotel Bandung

Jalan Braga No. 10, Braga, Bandung, 

Jawa Barat, Indonesia, 40111


Cheers,

Nesa



You Might Also Like

22 comments

  1. duh kayaknya harus nih hukumnya nyobai staycation di de braga by artotel Bandung... aku udah lama pisan euy gak ke Bandung, setahun setengah lebih kayaknya, selama pandem ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem nih... Jadi pengen cuzzz ke Bandung dan nginep disini.. Kok ya pas juga amaan dah lama gak ke bandung...trakir 2019.

      Hapus
  2. Aduuh, aku jadi pengin minum kopi pakai Dolce Gusto nih
    Lokasinya premium banget ini mah
    dan hotel grup by Artotel ini selalu menyenangkan ambience-nya yaa
    artsy banget!

    BalasHapus
  3. noted, beli pisang keju di seberang hotel..kalau mau pepotoan pagi-pagi sekali...oke deh. Hotelnya keren banget, kental dengan kearifan lokal, nyaman bener nih. Suka dengan ambience lobby juga kamar...unik dan artistik

    BalasHapus
  4. Hotel minimalis yang bikin mager initu, suka sama interiornya, berasa nyaman .
    Trus kalo mo jalan2 malam menyusuri pusat kota deket banget yaa.
    Jadi kepo sama pisju seberangnya atulaah.

    Beberapa kali nginep sini kalo ada temen dari luar kota tak taro sini, tempatnya strategis bangeud

    BalasHapus
  5. Wahh nyaman banget kayaknya ya hotelnya mbak, designya juga bisa jadi inspirasi kalau nanti bikin rumah. Aaaamiin

    BalasHapus
  6. Kalau aku, saat staycation, momen sarapan bareng esayangan adalah keniscayaan!
    Hahaha.
    Itu "kampung tengah" sengaja dikasih longgar ne. Hihihi.

    Setuju!
    Aku saja merasa betah hanya dengan melihat tampilan arsitekturnya yang Art Deco!

    Dan, hei, hiasan di dinding kamar itu juga, juarak!
    Syukaaak!

    BalasHapus
  7. Kamarnya cukup buat keluarga ga yaaa. Secara buntut udah tiga jadi kalau nyari hotel mayan banyak poin² yg musti diperhatikan *ceilah :D Tapi dengan tempatnya yg di Braga udah nilai plus banget sih. Apalagi pas lihat kamarnya juga bagus dan bersih. Kayagnya bisa masuk list nih kalau nanti ke Bandung lagi :)

    BalasHapus
  8. JAdi kangen maen ke Bandung. Nyantolnya ke Bogor palingan hahah. Moga bisa ke Bandung suatu hari nanti ah. Maklum baru sekali pernah ke Bandung.

    BalasHapus
  9. Bagus banget ini hotelnya. Aku naksir rak yang ada di kamar itu.
    Hotelnya nyaman, dekat pusat kota, benar-benar pilihan yang tepat buat nginap kalau suatu saat berkesempatan ke Bandung

    BalasHapus
  10. Bener, aku jarang fokus nongton klo staycation. Duh kapan ya staycation yg keadaannya kayak dulu lagii hiks.
    Btw, Braga iconic bgt. Aku pernah ke Bandung cuma di jalanan Braga aja gitu 🤣 jaman muda #lolll

    BalasHapus
  11. Wow, jadi seperti ini penampakannya Artotel di Bandung ya. Semoga bertahan lama. Cabangnya Artotel yang di Surabaya sudah tutup, padahal mural kamarnya seperti cabang di Bandung ini, yang bagus banget.

    BalasHapus
  12. Artotel yang di Jakarta terkenal unik. Eh ini ada di Bandung, daerah Braga pula. Makin artistik deh!
    btw, jarang-jarang lho sampai ada coffee maker Dolce Gusto. Dapat varian apa aja untuk kopinya?

    BalasHapus
  13. Wah kapan2 kalau berkesempatan ke Bandung lagi nyoba ah ke Braga. Bisa nginep hotel ini ya.
    Soalnya selama ini aku blm pernah nyampek Braga krn ke Bandungnya biasanya agak jauh dr saan.
    Hotelnya terlihat modern dari interiornya tapi tetap kyk ada kesan klasiknya ya, khas Art deco yg kyknya jg mampu menyesuaikan zaman modern

    BalasHapus
  14. Cakep deh desain interiornya de Braga by Artotel Bandung ini. Jadi pengen main ke Bandung, nih. Terakhir ke sana kayanya udah 10 tahun lalu. Udah makin keren pastinya Bandung yah.

    BalasHapus
  15. Ini salah satu hotel yang aku masukin dalam list liburan after pandemi nanti, atau bisa jadi setelah lebaran jika memang keadaan lebih mendingan. Lihat interiornya tuh aku suka banget.

    BalasHapus
  16. Sekarang lagi musim lemari terbuka gt ya. Aku pas nginep hotel rada bingung kenapa ga ada lemari

    Aaaakkk aayiknya staycation, dah lama ga nginep hotel pengen juga

    BalasHapus
  17. Nesaaa...aku baru tau kalau Braga dan beberapa titik di kota Bandung diberlakukan jam malam. Kemarin aku terpaksa kudu puter balik pas mau lewat DU.

    Ini ambiance De Braga juara banget yaa, Nes..
    Sederhana tapi di pusat kota, bisa jalan-jalan malam dan pepotoan sambil ngafee atau makan di C'Mar.

    BalasHapus
  18. Loh kamar mandinya persis di rumah haha. Jadi kangen nih staycation. Pandemi gini ikutan sedih nih para pemilik hotel pasti terkena dampaknya

    BalasHapus
  19. Satu kata : envy!
    Aku belom kesampaian nginep di artotel hikshikshiks... padahal aku kan penyuka seni yaaaa

    tapi meeting dan gathering beberapa kali disitu sih oke

    BalasHapus
  20. Uwaa lihat ini aku jadi kangen staycation. Hotelnya artistik banget, model minimalis cantik ya mbk. Ada kolam renang ya pu, komplit auy buat staycation

    BalasHapus
  21. desain kamarnya minimalis aesthetic ya kak bagus :D

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe