Traveling Saat Pandemi Pakai Aplikasi Trac To Go

Mei 18, 2021

Larasatinesa.com - Heyooo, kamu abis lebaran kali ini udah ada rencana mau ke mana? Berhubung saya masih libur agak lamaan, saya mau manfaatin libur ini dengan sesuatu yang mindful. Jadi gini, waktu kumpul bareng temen-temen sebelum lebaran kemarin, saya dan teman-teman udah berencana buat traveling ke Yogyakarta dengan rental mobil di aplikasi TRAC To Go.

Sebenernya saya udah beberapa kali ke Yogyakarta, tapi walau pun gitu, masih banyak tempat yang belum saya kunjungi di sana. Kalau biasanya saya dan keluarga pikniknya hanya sebatas jalan-jalan di Malioboro, makan ice cream di Tempo Gelato, berkunjung ke Candi Prambanan, dll. Kali ini saya emang ingin yang beda aja gitu pikniknya road tirp dari Bandung biar bisa menikmati perjalanannya. Wohoo excited banget ini mah siapin itinerary-nya. Maklum selama pandemi, saya belum pergi piknik lagi. Hiks. 



Traveling Saat Pandemi

Udah setahun lebih saya work from home karena pandemi. Karena nggak bisa ke mana-mana, kadang saya ngerasa jenuh banget. Kalau udah gini, biasanya saya hanya bisa staycation, which is walau pun lagi di luar rumah juga tetep ada di dalam kamar hotel. Haha. 

Sampai akhirnya sekarang udah masuk ke era new normal di mana kita tetap bisa menjalankan aktivitas seperti biasa namun dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (5M) di tengah pandemi COVID-19. Buat yang belum tau, 5M adalah gerakan protokol kesehatan penyempurna dari aksi 3M. Apa aja sih yang termasuk 5M?  

  1. Memakai masker,
  2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
  3. Menjaga jarak,
  4. Menjauhi kerumunan,
  5. Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Gerakan tadi sangat penting dilakukan ketika berada di luar rumah, termasuk ketika traveling. Saya udah sering mengingatkan ke teman-teman saya buat selalu menjaga protokol kesehatan sebelum melakukan  ini. Dan untuk mengantisipasi lagi, kami semua diharuskan rapid antigen untuk berjaga-jaga. 


Rental Mobil di TRAC To Go

Biar lebih praktis, aman dan nyaman selama di perjalanan ke Yogyakarta, Saya sebetulnya udah familiar sama aplikasi rental mobil dan bus TRAC To Go ini. Beberapa teman pun udah banyak yang merekomendasikan karena puas dengan layanannya. Di aplikasi ini terdapat layanan sewa mobil, airport transfer dan bus rental. Nah, sekarang ada fitur baru lagi nih di TRAC To Go yaitu, TRAC To Go Experience. 

Jadi, di fitur TRAC To Go Experience ini kita bisa memilih paket wisata yang disediakan oleh masing-masing cabang TRAC yang ada di berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Bali, Malang, Yogyakarta, dan masih banyak lagi. Di dalam produk Experience ini juga tersedia berbagai pilihan akomodasi mulai dari mobil penumpang berkapasitas 4 orang sampai dengan bus kapasitas hingga 45 orang. Selain itu, TRAC juga bekerja sama dengan vendor-vendor terpercaya seperti hotel bintang 4 dan 5, tempat-tempat wisata, serta beberapa restoran yang otentik, menjadikan layanan TRAC semakin lengkap untuk mengisi liburan keluarga maupun teman sekantor. Bener-bener nggak salah pilih saya!



Kenapa Rental Mobil di Aplikasi TRAC To Go?

Alasannya karena sewa mobil dan bus di TRAC To Go juga udah menerapkan SMART Protocol, yang meliputi penyemprotan rutin unit kendaraan dengan disinfektan setiap sebelum dan sesudah digunakan. Pengemudi yang bertugas pun udah melalui pemeriksaan kesehatan, mewajibkan penggunaan masker serta sarung tangan, menyediakan hand sanitizer untuk penumpang, hingga menerapkan physical distancing dengan membatasi jumlah penumpang. Jadi ngerasa aman kan?

Untuk rental mobil hariannya pun ada 2 jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, seperti:

Rental Mobil Lepas Kunci | Self Drive

Bebas pergi ke mana pun dan bebas atur waktu perjalanan. Keamanan mobil terjaga dan jaminan prima dilengkapi dengan asuransi perjalanan. Bisa pilih paket rental 12 jam atau 24 jam dengan  opsi tambahan waktu atau trip keluar kota sesuai keperluan kamu.


Rental Mobil dengan Pengemudi | Chauffeur

Buat yang nggak ingin capek harus nyetir sendiri, bisa pilih opsi ini.  Layanan ini udah termasuk sewa mobil, layanan pengemudi, asuransi perjalanan, biaya bensin, tol, dan parkir. Pengemudi di TRAC udah nggak diragukan lagi jam terbangnya. Perjalanan on time, layanan ramah dan profesional.  Pilih paket sesuai kebutuhan kamu: 4 jam atau 12 jam.


Cara Rental Mobil di Aplikasi TRAC To Go

1. Unduh aplikasi TRAC To Go di smartphone kamu melalui Google Play Store atau Apple App Store


2. Setelah register dengan mengisi data-data pribadi, kamu bisa langsung login.

3. Pilih hari dan tanggal penyewaan. Di sini kamu bisa memilih dengan atau tanpa sopir. 




4. Masukan jumlah penumpang .

5. Pilih jenis mobil yang dibutuhkan.

Selesai deh. Gampang banget kan caranya? Duh.. jadi nggak sabar buat traveling ke Yogyakarta bareng temen-temen nih!

Buat yang mau rental mobil harian secara online bisa melalui aplikasi TRAC atau website, atau bisa juga secara offline dengan menghubungi Customer Assistance Center 1500009 atau langsung aja email ke rco.nasional@trac.astra.co.id. 

Jadi, buat kamu yang udah nggak tahan ingin traveling tapi mau tetep aman dan nyaman, solusinya Rental Mobil di aplikasi TRAC To Go aja!


Cheers, 

Nesa

You Might Also Like

62 comments

  1. Yeayyy, selamat ber-road trip riaaa
    udah kebayang seruuunya sik.
    akupun demen kalo road trip pakai armada TRAC, reliable dan service-nya juaraaakk!
    Apalagi ada app-nya, makin paripurna yeay!

    BalasHapus
  2. Sejujurnya, keluarga kecilku sehari-hari pakai mobil rentalan loh :)
    Ya statusnya emang kendaraan kerja dari kantor yang boleh2 aja dipakai untuk keperluan pribadi (saat tidak digunakan utk urusan kantor). Tapi mobil itu bukan inventaris kantor melainkan dari perusahaan rental mobil. Waktu itu pernah tanya suami, tapi aku Lupa kontrak bayarnya bulanan apa tahunan.

    Pakai mobil dari rental profesional emang beda pelayanannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah gitu ya mbak, tapi lumayan banget sih jadi praktis kalau ke mana-mana kalau ada mobil ya.

      Hapus
  3. ah iya jalan jalan saat pandemi gpp ya mbak, asal tetap taat protokol kesehatan
    lalu perginya naik mobil pribadi, sewa di TRAC biar makin nyaman perjalanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sewa mobil pribadi lebih aman dan nyaman hehe

      Hapus
  4. Ini tuh aku baru ngeh loh kalau ada aplikasinya juga si Trac ya, jadi lebih mudah juga untuk kita menggunakannya saat mau liburan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, sewa mobil jadi lebih praktis apalagi kalau mau liburan private.

      Hapus
  5. Waah asyik ya. Praktis banget sih ini kalau mau liburan ama keluarga gitu. Btw layanannya ada di sluruh Indonesia nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang aku tau, TRAC udah bisa melayani 50 kota di Indonesia mbak.

      Hapus
  6. Lengkap banget nih Trac To Go dalam melayani rental mobil, terutama di masa pandemi yang masih terjadi hingga saat ini. Kondisi mobilnya udah safe gitu alias taat prokes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, layanannya oke banget termasuk mobil-mobilnya.

      Hapus
  7. TRAC memang lengkap ya transportasi untuk setiap kebutuhan traveling siapapun, malah sekarang ada aplikasinya yang memudahkan para pengguna dan pelanggan memesan transportasi yang dibutuhkan kapan saja dan di mana saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget teh, ada aplikasi jadi nambah praktis buat keperluan sewanya.

      Hapus
  8. Trac to go jadi memudahkan banget kalau mau jalan2. Dia ada keterangan mobilnya udah berapa tahun gitu ya usianya. Penting untuk customer tahu nih, keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya kan, biar kasih rasa aman juga buat customer-nya.

      Hapus
  9. Asyiknya dengan TRAC To Go ini, perjalanan berasa privat ya padahal pakai kendaraan sewaan. Kendaraannya bisa mengakomodir sampai 45 orang pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, jadi aman dan nyaman banget buat yang mau liburan selama pandemi gini.

      Hapus
  10. Seru nih pakai TRAC To Go nggak perlu repot-repot keluar rumah cari mobil rental, dalam aplikasinya sudah komplit semua kebutuhan informasi yang diperlukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, langsung via aplikasi aja mobilnya langsung dateng hehe

      Hapus
  11. Yang penting dari bepergian zaman sekarang ini, keamanan dan kenyamanan ya, Nes..
    Aku juga ngerasain banget gimana takutnya pandemi, tapi kudu bepergian. Hehehe...alhamdulillah.
    Kini sudah ada TRAC To Go yang tahu banget menjaga protokol kesehatan penumpang dan apa yang diinginkan, yakni privacy.

    Have a nice travelling, Nesa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang jadi yakin bangetnya sama TRAC To Go.
      Soalnya bener-bener jaga protokol kesehatan dan nyaman banget dengan kemudahan yang ditawarkan.

      Hapus
    2. Betul teh, karena memang ada masanya kita tetep harus bepergian saat pandemi gini. TRAC ini jadi solusi banget buat itu. Lebih aman dan nyaman karena prokes dan layanannya oke banget.

      Hapus
  12. Ini alternatif bagus buat yang mau jalan2 dengan kendaraan tapi privat namun gak punya kendaraan sendiri ya mbak.
    Enaknya Trac to Go bisa sewa pakai aplikasi aja gak perlu capek2 ke kantor rentalnya. Mobilnya jg udah dipilihin yg terbaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia mbak alasannya kenapa aku akhirnya sewa mobil buat liburan di TRAC hehe

      Hapus
  13. Traveling saat pandemi lebih aman pakai kendaraan pribadi ya, atau sewa mobil jadi gak khawatir dalam perjalanan. Sekarang mau rental mobil gampang banget ya tinggal pesan di aplikasi TRAC To Go aja udah bisa langsung traveling deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, ini bisa jadi solusi buat yang mau liburan saat pandemi.

      Hapus
  14. Sekarang rental mobil bisa lebih mudah dengan TRAC To Go ya, Mbak. Apalagi mobil dan bus TRAC kualitasnya terjaga dan sudah menerapkan SMART Protocol. Perjalanan jadi aman dan nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kapan-kapan pengen nyobain juga mbak sewa bus-nya buat liburan bareng keluarga.

      Hapus
  15. Pastinya aman dan tenang karena TRAC To Go sudah terbukti pelayanannya yang maksimal
    Bahkan biayanya juga sepadan dengan pelayanan tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Tapi kalau perginya bareng-bareng biayanya bisa patungan kan mbak :))

      Hapus
  16. Udah pernah pakai aku mba sewaktu anter anakku balik mondok ke daerah Bogor mobilnya bersih wangi supirnya juga ramah banget jadi nyaman TRAC To Go bisa jadi pilihan pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ada testi positif nih dari yang udah pernah pakai layanannya.

      Hapus
  17. Buat yang nyari mobil buat rental pakai aplikasi ini sangat membantu banget ya. Praktis dan bisa diakses dimana aja

    BalasHapus
  18. wah makasih infonya kak, kadang memang riskan ya traveling dengan naik bus atau kendaraan umum, sebaiknya menyewa kendaaraan aja agar elbih aman di masa pandemi begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak lebih aman dan nyaman kalau sewa pribadi gini.

      Hapus
  19. Paling pas emang bepergian pas pandemi gini pake mobil sewaan..lebih nyaman..Ada Trac To Go ya makin gampang lagi urusan sewa mobilnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya praktis banget sekarang kalau mau sewa mobil ada aplikasinya.

      Hapus
  20. Wah, Trac to Go sudah ada aplikasinya ya? Semakin memudahkan saja. Senangnya di Trac to Go protokol kesehatan menjadi perhatian. Jadi kita pun menjadi tenang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalau ada aplikasi gini enak aksesnya bisa kapan aja dan di mana aja.

      Hapus
  21. Pake TRAC udah solusi yang luar biasa banget ini sih
    enak dan nyaman dipakainya, ya Mba. Aku butuh juga nih yang sekeluarga bisa muat banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah bisa sewa busnya TRAC aja tuh mbak kalau mau muat banyak.

      Hapus
  22. Kalau ada paket wisata gini, menarik. Apalagi di masa pandemi, prokes nya harus diperhatikan. Kalau masih kurang sreg pakai angkutan umum, bisa sewa di sini, ya 😃

    BalasHapus
  23. Ngebantu banget ya ini. Aku waktu itu ke jogja, sampe bingung nyari rental mobil. Next bakal pake trac to go aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar nggak lupa, install aplikasinya aja mbak hehe

      Hapus
  24. itungannya juga udah oke nih pelayanan dan harganya, nah itu bellum termasuk tol dan bahan bakar ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang self drive belum termasuk bbm sama tol, tapi kalau yang pake driver udah termasuk biaya di atas mbak.

      Hapus
  25. ini penting nih mba.. karena aku kerasa kapan hari pas lagi traveling ke luar kota, butuh sewa mobil tapi kami bingung mana yaa yang aman. kalau ada trac ini kan lebih mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalau butuh jam-jam subuh ngejar pesawat mbak. Berguna banget.

      Hapus
  26. belum pernah coba pakai trac to go ini, tapi kayaknya lumayan worth it kalau nyewa nya bisa 24 jam gitu, apalagi bisa pilih tanpa sopir yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Worth it banget karena pelayanannya oke.

      Hapus
  27. Asik banget sekarang ada aplikasinya, jadi nanti pas ke luar kota bisa sewa mobil lewat TRAC To Go ya mbak. Karena aku termasuk yang selalu sewa mobil kalau ke luar kota.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mbak, install dulu aja aplikasinya dari sekarang biar nggak lupa. Hehe.

      Hapus
  28. Sekarang apa2 serba pake aplikasi ya, termasuk rental mobil TRAC. Sisi positifnya tentu aja memudahkan pelanggan yg pengen sewa mobil ranpa ribet. Ow yeah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya serba mudah sekarang tuh, mau traveling private aja bisa banget.

      Hapus
  29. saya baru tahu trac sekarang punya paliaksi baru untuk traveling begini. wah makin mempermudah kita saat mau pesan kendaraan saat traveling pastinya dan pastinya lebih aman ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, jadi bisa terobati nih bisa traveling lagi sama TRAC.

      Hapus
  30. Terbantu banget dengan adanya Trac to Go ini. Kayaknya paling bagusnya aku tertarik yang lepas kunci deh. Duh, jadi pengen cepet-cepet traveling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy mbak, rencanakan traveling bareng TRAC.

      Hapus
  31. kalau kita punya mobil pribadi, bisa nggak sih kerjasama dengan TRAC ini untuk menyewakan mobil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa hubungin CS center-nya aja kak buat info lengkapnya.

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe