[STAYCATION]: De Braga by Artotel Bandung

April 25, 2021

Larasatinesa.com - Yuhuu kesampaian juga akhirnya staycation di hotel yang ada di salah satu jalanan paling hits di Kota Bandung akhir tahun lalu. Dari nama hotelnya aja udah kelihatan ya, hotelnya ada di mana. Welcome to de Braga by Artotel Bandung!

de Braga by Artotel Bandung

Terletak di salah satu kawasan paling bersejarah di Jalan Bandung, Braga, dan Asia Afrika, de Braga by ARTOTEL adalah destinasi eklektrik yang menggabungkan nilai sejarah, arsitektur Art Deco, dan konsep pengalaman Tea Walking. Hotel bintang 4 ini kental dengan karya-karya kerajinan tangan seniman lokal. Memiliki lokasi yang strategis membuat de Braga by ARTOTEL menjadi tempat yang sempurna untuk menjelajahi hidangan lokal, mengunjungi lokasi wisata, merangkul lingkungan yang berseni, dan menikmati hiburan yang meriah. Pokoknya kalau kamu menginap di sini, jangan lupa main ke pusat kota dan tempat hits lainnya di Bandung.

Siang itu saya udah janjian sama Kak Winda ke hotel bareng. Seperti biasa kami naik Damri dari terminal Leuwi Panjang. Ya ampun udah lama banget nih nggak naik Damri, itu terminal udah berubah aja.  Sampai di hotelnya kami nunggu dulu karena datang setengah jam lebih awal dari jadwal check-in jam 2. Hari itu saya inget banget Bandung lagi cerah-cerahnya. Waktu menunggu itu kita gunain buat order makanan via ojol.

Di lobby selain ada receptionist dan sofa-sofa gemes, ada juga toko souvenir Sarinah yang menjual berbagai cinderamata khas Indonesia. Tapi monmaap banget, saya nggak masuk ke dalamnya, karena bukan turis dan nggak ada yang mau dibeli. Haha!

Singkat cerita udah check in nih, saya langsung menuju kamar. Kamar saya ada di lantai 5 dengan jendelanya menghadap samping kolam renang dan pemandangan jalan Braga. Untuk tipe kamarnya, saya pesan Studio 25 yang tanpa sarapan, karena emang mau cari sarapan sambil jalan pagi di area Jalan Braga. Tapi kalau kamu mager dan pengen sarapan di hotel aja, bisa langsung pesan di resto hotelnya, Bistro de Braga.

Kamar studio seluas 25 Sqm ini punya fasilitas cukup lengkap. Ada tempat tidur king eksklusif, TV LED dengan saluran internasional, akses Wi-Fi gratis, AC, minibar, setrika, brankas, meja kursi kerja, mesin kopi DOLCE GUSTO, dan tentu aja jendela yang menghadap city light.  Kalau untuk kamar mandinya ada standing shower, toiletries,  dan juga hair dryer.

Space favorit!

Walau pun nggak terlalu besar, kamarnya bener-bener nyaman banget. Baru kali ini saya betah nonton TV lama-lama di hotel. Ditambah channel-nya juara sih ada drakor yang lagi on going. Biasanya nggak pernah fokus kalau nonton di hotel tuh. Haha! Terus vibes-nya juga asik, modern minimalis dengan dominan warna hitam dan putih, bahkan artwork yang ada di kamar saya pun nggak banyak warna. Dan bagian yang paling saya suka adalah bagian rak, gantungan baju, nakas, laci-laci yang design-nya simple dan fungsional banget.

Belum lagi experience nyobain ngopi pakai DOLCE GUSTO di kamar. Udah berasa kek bunda Shim Su-Ryeon aja nih kita pan bikin kopi di Penthouse. Kkk. Tapi emang mesin kopi ini selalu ada di drakor lho. Saya juga sering lihat beberapa temen yang punya mesin ini kayaknya praktis aja gitu jadinya. Tapi buat saya yang bukan pecinta kopi sih nggak akan kepakai.

Baca Juga: Staycation di Stevie G Hotel Bandung

Untuk pemandangan kotanya, walau kelihatan dari samping tapi tetep eksotis kalau malam hari. Kebetulan pas kemarin saya staycation, di Jalan Braga lagi diberlakukan buka tutup jalan pembatasan jam malam dari jam 20.00 s/d 05.00.  Jadi jalanan malam harinya cukup sepi. Tapi pas pagi seneng sih karena bisa jalan-jalan santai sepanjang Braga.

Jadi ya, kalau kamu mau foto-foto estetik di Braga, usahain datengnya pagi-pagi kayak saya kemarin sekitar jam 6 pagi. Belum ada kendaraan yang lewat, dan orang-orang yang datang masih sedikit, itu pun kebanyakan yang lagi olahraga. Peluang nggak kena photobomb-nya banyak banget. Wkwk. Nggak heran kalau ada yang nyubuh banget buat foto pre-wedd di sana kemarin. Setelah puas foto-foto, saya sarapan bubur di pinggir jalan. Nggak lupa beli gorengan dan juga kue bandros. Bener-bener nikmat.

Yang saya sesali kemarin adalah nggak bawa baju renang. Padahal kolam renangnya tuh sepi karena dibatasi selama pandemi. Jadi yang renang tuh berasa kolamnya milik sendiri. Hhh. Nanti kalau nginap lagi di sini harus bawa pokoknya.

Overall, saya sangat enjoy staycation di hotel ini. Selain tempatnya yang strategis, hotel ini bener-bener bikin saya nyaman dan kental dengan kearifan lokal. Untuk range harganya masih terjangkau kok mulai dari 400rb-an aja per malamnya. Kalau kamu mau dapetin harga yang lebih murah, rajin-rajin aja buka website-nya karena selalu ada penawaran menarik alias promo. Oh ya, hotel ini cocok juga dijadikan tempat menginap untuk perjalanan bisnis karena punya meeting space yang cukup luas. Jangan lupa beli pisang keju di seberang hotelnya. Soalnya enak pisan! Hahaha.

Bonus foto di Braga ~

de Braga by Artotel Bandung

Jalan Braga No. 10, Braga, Bandung,

Jawa Barat, Indonesia, 40111

Cheers,

Nesa

You Might Also Like

82 comments

1. duh kayaknya harus nih hukumnya nyobai staycation di de braga by artotel Bandung... aku udah lama pisan euy gak ke Bandung, setahun setengah lebih kayaknya, selama pandem ini

Balasan
    1. Idem nih... Jadi pengen cuzzz ke Bandung dan nginep disini.. Kok ya pas juga amaan dah lama gak ke bandung...trakir 2019.

2. Yuk lah ke Bandung 2022 hahaha

2. Aduuh, aku jadi pengin minum kopi pakai Dolce Gusto nih
    Lokasinya premium banget ini mah
    dan hotel grup by Artotel ini selalu menyenangkan ambience-nya yaa
    artsy banget!

1. Udah paling cocok nginep di sini tengah kota Bandung mbak

Hapus
  3. noted, beli pisang keju di seberang hotel..kalau mau pepotoan pagi-pagi sekali...oke deh. Hotelnya keren banget, kental dengan kearifan lokal, nyaman bener nih. Suka dengan ambience lobby juga kamar...unik dan artistik

Balasan
    1. Terakhir kemarin lewat sini dan masih ada dong mamang bisa keju seberang hotel :))

Hapus
  4. Hotel minimalis yang bikin mager initu, suka sama interiornya, berasa nyaman .
    Trus kalo mo jalan2 malam menyusuri pusat kota deket banget yaa.
    Jadi kepo sama pisju seberangnya atulaah.

Beberapa kali nginep sini kalo ada temen dari luar kota tak taro sini, tempatnya strategis bangeud

Balasan
    1. Bener teh, udah paling mantul kalau mau jalan-jalan sekitaran pusat kota nginepnya di sini.

Hapus
  5. Wahh nyaman banget kayaknya ya hotelnya mbak, designya juga bisa jadi inspirasi kalau nanti bikin rumah. Aaaamiin

BalasHapus
  6. Kalau aku, saat staycation, momen sarapan bareng esayangan adalah keniscayaan!
    Hahaha.
    Itu "kampung tengah" sengaja dikasih longgar ne. Hihihi.

Setuju!
    Aku saja merasa betah hanya dengan melihat tampilan arsitekturnya yang Art Deco!

Dan, hei, hiasan di dinding kamar itu juga, juarak!
    Syukaaak!

1. Sinilah mbak ntar nginepnya kalau ke Bandung yaa

Hapus
  7. Kamarnya cukup buat keluarga ga yaaa. Secara buntut udah tiga jadi kalau nyari hotel mayan banyak poin² yg musti diperhatikan *ceilah :D Tapi dengan tempatnya yg di Braga udah nilai plus banget sih. Apalagi pas lihat kamarnya juga bagus dan bersih. Kayagnya bisa masuk list nih kalau nanti ke Bandung lagi :)

1. Bisa cari yang tipe lebih besar kayaknya sih mbak kalau buat keluarga

Hapus
  8. JAdi kangen maen ke Bandung. Nyantolnya ke Bogor palingan hahah. Moga bisa ke Bandung suatu hari nanti ah. Maklum baru sekali pernah ke Bandung.

BalasHapus
  9. Bagus banget ini hotelnya. Aku naksir rak yang ada di kamar itu.
    Hotelnya nyaman, dekat pusat kota, benar-benar pilihan yang tepat buat nginap kalau suatu saat berkesempatan ke Bandung

10. Bener, aku jarang fokus nongton klo staycation. Duh kapan ya staycation yg keadaannya kayak dulu lagii hiks.
    Btw, Braga iconic bgt. Aku pernah ke Bandung cuma di jalanan Braga aja gitu 🤣 jaman muda #lolll

BalasHapus
  11. Wow, jadi seperti ini penampakannya Artotel di Bandung ya. Semoga bertahan lama. Cabangnya Artotel yang di Surabaya sudah tutup, padahal mural kamarnya seperti cabang di Bandung ini, yang bagus banget.

Balasan
    1. Masih mbak sampai sekarang, hotelnya selalu rame soalnya lokasinya strategis di Braga.

Hapus
  12. Artotel yang di Jakarta terkenal unik. Eh ini ada di Bandung, daerah Braga pula. Makin artistik deh!
    btw, jarang-jarang lho sampai ada coffee maker Dolce Gusto. Dapat varian apa aja untuk kopinya?

Balasan
    1. Aduh jangan tanya kopi sama aku mbak, nggak ngerti :))

Hapus
  13. Wah kapan2 kalau berkesempatan ke Bandung lagi nyoba ah ke Braga. Bisa nginep hotel ini ya.
    Soalnya selama ini aku blm pernah nyampek Braga krn ke Bandungnya biasanya agak jauh dr saan.
    Hotelnya terlihat modern dari interiornya tapi tetap kyk ada kesan klasiknya ya, khas Art deco yg kyknya jg mampu menyesuaikan zaman modern

Balasan
    1. Nah, cucok kalau ke Bandung nginepnya di Braga tuh.

Hapus
  14. Cakep deh desain interiornya de Braga by Artotel Bandung ini. Jadi pengen main ke Bandung, nih. Terakhir ke sana kayanya udah 10 tahun lalu. Udah makin keren pastinya Bandung yah.

Balasan
    1. Waah, pasti kangen banget ya mbak sama Bandung.

Hapus
  15. Ini salah satu hotel yang aku masukin dalam list liburan after pandemi nanti, atau bisa jadi setelah lebaran jika memang keadaan lebih mendingan. Lihat interiornya tuh aku suka banget.

1. Buat yang suka staycation sama keluarga kayak mbak Chichie sih cocok

Hapus
  16. Sekarang lagi musim lemari terbuka gt ya. Aku pas nginep hotel rada bingung kenapa ga ada lemari

Aaaakkk aayiknya staycation, dah lama ga nginep hotel pengen juga

1. Iyaa, aku pun ingin punya lemari terbuka gini di kamar biar estetik haha

Hapus
  17. Nesaaa...aku baru tau kalau Braga dan beberapa titik di kota Bandung diberlakukan jam malam. Kemarin aku terpaksa kudu puter balik pas mau lewat DU.

Ini ambiance De Braga juara banget yaa, Nes..
    Sederhana tapi di pusat kota, bisa jalan-jalan malam dan pepotoan sambil ngafee atau makan di C'Mar.

Balasan
    1. Mungkin sekarang udah normal lagi teh jalannya.

Hapus
  18. Loh kamar mandinya persis di rumah haha. Jadi kangen nih staycation. Pandemi gini ikutan sedih nih para pemilik hotel pasti terkena dampaknya

Balasan
    1. Wah jadi pengen ke rumah mbaknya lihat kamar mandinya #lho :))

19. Satu kata : envy!
    Aku belom kesampaian nginep di artotel hikshikshiks... padahal aku kan penyuka seni yaaaa

tapi meeting dan gathering beberapa kali disitu sih oke

Balasan
    1. Waah tukang gambar kayak mbak Tanti pasti seneng banget nginep di sini.

Hapus
  20. Uwaa lihat ini aku jadi kangen staycation. Hotelnya artistik banget, model minimalis cantik ya mbk. Ada kolam renang ya pu, komplit auy buat staycation

21. desain kamarnya minimalis aesthetic ya kak bagus :D

22. Artotel menurutku nggak pernah gagal bikin tempat bermalam yang nggak hanya nyaman tapi instagramable meninggalkan kesan bagi pengunjungnya. Jadi pengen coba sendiri yang di Bandung

23. Jadi pengen nyemplung kolamnya, biru bersih banget gitu. Ukuran hotel kayak gini 400k itu worth it banget, lhoh. Simpen rekomendasinya, kali ada rejeki ke Bandung.

BalasHapus
  24. Ya ampun, suka banget deh sama warnanya yang terkesan minimalis tapi tetap cakep. Harga dan suasananya juga udah pas banget sih. Asli rekomendasi kalau ke Bandung. Thanks ya Kak.

25. Bagus banget suasananya ya Mak...suasanya seru banget... apalagi Bandung punya banyak pilihan wisata... siang liburan malam nginep tempat seru...

26. keliatan banget nih staycation di de braga by artotel Bandung sangat nyaman, dan deket lagi ya ke tempat makan kekinian

BalasHapus
  27. aku sempat geer loh pas baca namaku di sebut disini wkwkwk trus mengingat2 kapan ya aku diajak ke sini sama nessa lol, taunya winda yang lain hahahaaa

28. ku tandai dulu ah, nanti kalau pas ke Bandung mau staycation disini saja. Lihat tempat dan kamarnya enak banget ini dan tentunya enak juga kalau mau jalan-jalan sekitaran hotel ya.

29. suka banget sama design kamarnya yang simple gitu dan warnanya hitam putih dominan, tetep yang utama pengalaman pake dolce gusto yang paling berkesan ya sis hehe

1. Estetik tiap sudutnya sih, terus nyaman juga

Hapus
  30. kapan nih bisa staycation? molly juga pengen banget staycation di hotel bareng keluarga gitu. tapi lagi pandemi masih takut.

BalasHapus
  31. Asyik dpt rekomendasi hotel lagi buat liburan. Lumayan nambah daftar catatan. Iya catet dulu, perginya nanti kalau pandemi udah lewat 😂

32. Kangen Braga dengan segala pesonanya. Aku udah lama nggak ke Bandung. Tapi skarang makin banyak pilihan tempat menginap jika ke Bandung

Balasan
    1. Bolehlah mbak nanti melepas kangen sama Braganya nginep sini.

Hapus
  33. Aku kalau ke Bandung jarang staycation soalnya di sana ada saudara hiks disuru nginap rumah saudara..

1. Diem-diem aja makanya kalau ke Bandung hahaha

Hapus
  34. Cakep nih hotelnya, mana letaknya di tempat yang strategis banget ya. Untuk orang luar Bandung kayak aku pasti seneng banget bisa gampang kemana-mana klo nginepnya di Braga ya. Bawa anak-anak pun bakalan happy karena ada kolam renang, dambaan anak seantero dunia klo diajak nginep hotel hehehee...

Balasan
    1. Wah pasti nggak akan nyesel sih kalau nginepnya di sini, ke mana-mana deket. Tempat hitsnya banyak.

35. Wah eman banget gak berenang hehe
    Duh jd kangen deh nyebur2
    Hotelnya asyik ya desainnya simple, mayan buat escape sebentar.
    Kalau buat yg dr luar kota kyk aku milih hotel ini enaknya lokasinya strategis gtu ya buat eksplor Bandung :D

1. Wkwkwk iya nih mbak, mungkin next-nya harus berenang kalau nginep sini

Hapus
  36. Alhamdulillah ya Mba bisa staycation. Hepi nya aku jadi pengen juga. The Braga cakep banget viewnya mupeng juga main ke sini dan nginep

BalasHapus
  37. Wah bisa sampai fokus gitu nonton di kamar hotel. Ada drakor yang on going juga ok fix deh kayaknya hotelnya ini bagus banget buat jadi tempat staycation. Dari ulasannya juga kelihatan nyaman banget ya Mbak

38. Braga memang selalu istimewa yaa, Nes...
    Exotic dan sexy~
    Hehehe... Beneran berasa Shim Su-Ryeon yaak...
    Nanti tinggal nyanyi-nyanyi sambil balas dendam. Halaaa~

Btw,
    Nesa...Sarinah itu masih beroperasikah?

BalasHapus
  39. udh lama ga staycation ga nginep hotel ga kebandung kangen ihhh. nti klo ke bandung cobain de braga ahh

40. penasaran banget mau cobain staycation di sini. Waktu ada event doank pernah masuk ke hotel ini. Setelah baca ini jadi tambah pingin cobain staycation di sini

41. Hahahha samaa nes, mesin kopi begitu ga kepake Ama aku. Kopi sih suka, tp aku pecinta kopi manis sementara kopi2 yg pake mesin Dolce ini pait hahahah. Bisa sih pake gula, tp kok ya rasanya malah JD aneh. Udahlaaah tipe kopi instan aku mah :p.

Artotel aku baru sekali nyobain to yg di Jogja :D. Even yg di JKT aja blm ngerasain. Padahal keren kamarnya kalo liat dr foto2. Rata2 review Dr tamu semua puas nginep di chain hotel artotel ini :D

Balasan
    1. Hahaha kayaknya urusan kopi kita sama, sukanya yang manis karena kalau pahit mah udah pernah jalanin di kehidupan #EH :))

Yuklah mbak Fanny, kalau ke Bandung nginep sini. :D

Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!