Bangkok Trip: Kalap Belanja di Chatuchak Weekend Market

Februari 04, 2019

Larasatinesa.com - Ini adalah hari terakhir saya, Ifa, Uti, dan Yuni liburan di Bangkok. Setelah 2 hari sebelumnya jadwal kami padat dengan rangkaian tour, memasuki hari ketiga ini jadwal acara kami bebas; artinya nggak ada lagi tour guide yang mendampingi. Berhubung waktu itu hari Sabtu, dan penerbangan pulang ke Indonesia masih malam hari, kami nggak akan menyia-nyiakan waktu kami dong buat cari jodoh. Dengan berbekal doa Ibu masing-masing agar nggak nyasar nantinya selama jalan-jalan, jam 8 pagi kami udah selesai sarapan, check out, lalu nitipin tas di lobby hotel, kami pun berangkat dengan taxi online menuju Chatuchak Weekend Market.


Bangkok Trip: Kalap Belanja di Chatuchak Weekend Market
Tanpa nunggu lama, akhirnya taxi online kami datang. Kami dapat abang driver gondrong kunciran, murah senyum, kumis tipis, ramah, tapi tetep nggak bisa bahasa Inggris sih.. Haha. Jadi sempat terjadi perdebatan bahasa gitu waktu doi jelasin mau menghindari macet dengan masuk tol. By the way, jarak dari hotel kami ke Chatuchak emang agak jauh, maksud si abang biar nggak kelamaan gitu. Akhirnya kami pun ikut saran abangnya dengan bayar tol, total ke Chatuchak via tol sekitar 200an THB (80rban kalo di rupiahkan). Murah sih.. kalau dibagi 4 orang. 😂

Chatuchak Weekend Market: "Shop till you drop!"

Chatuchak merupakan pasar terbesar dan terpopuler di Thailand. Sekarang Chatuchak Market udah jadi tempat wajib (must visit place for shopping) bagi para turis yang berkunjung ke Bangkok. Chatuchak Market, yang juga dikenal sebagai JJ Market, memiliki lebih dari 10000 kios yang terbagi di 27 area. Apa sih yang nggak ada di pasar ini? Kayaknya semua ada di Chatuchak Market; makanan & minuman, keramik, buku, pakaian, tas-koper, barang antik, kerajinan tangan, lukisan, aksesoris, perabotan rumah, tanaman, dan binatang peliharaan. 


Gate 1 Chatuchak Market | Photo by Ifa

Good vibes only ☂️🌞

Sebuah kearifan lokal

Rasanya ingin membawa rantang dan tupperware duduk di karpet hijau itu..
Chatuchak Market hanya buka pada hari Jumat s/d Minggu dengan lebih dari 200rb pengunjung perharinya. Memasuki kawasan pasar ini, kamu akan disuguhi peta denah pasar yang super megah. Untuk yang newbie kayak saya gini, ke Chatuchak sangat memusingkan. Sebetulnya kalau paham sama pengaturan pasarnya bisa sih fokus sama satu jalan besar di dalam Chactucak yang memutari seluruh pasar, dan bercabang-cabang menjadi beberapa gang yang disebut Soi 1, Soi 2, Soi 3, dst. Tapi boro-boro saya tahu yang mana jalan utamanya bok, udah mupeng kemana-mana banget lihat barang-barang lucu di sini.

Dan gang-gang ini dikelompokan menjadi 27 section. Kamu akan menemukan lebih dari satu jenis barang yang dijual di satu section.
  • Pakaian & aksesoris  (sections 2-6, 10-26)
  • Kerajinan tangan (sections 8-11)
  • Keramik (sections 11, 13, 15, 17, 19, 25)
  • Furniture dan dekorasi rumah (sections 1,3,4,7,8)
  • Makanan dan minuman (sections 2, 3, 4, 23, 24, 26, 27)
  • Tanaman dan kebun (sections 3, 4)
  • Art & Gallery (section 7)
  • Binatang peliharaan (sections 8, 9, 11, 13)
  • Buku (sections 1, 27)
  • Barang antik dan koleksi (sections 1, 26)
  • Baju bekas dan lain-lain (sections 2, 3, 4, 5, 6, 22, 25, 26)
Sedang terjadi tawar-menawar

Walaupun udah ada petunjuk, tetap saja qu tidak mengerti Ferguso..

Nes, ini di Kota Kembang yang di dalem kaum ya?  😂

Sebelah kiri ada toko organic 
Sebelum berangkat ke Bangkok, kami emang udah notice masukin Pasar ini ke itinerary. Sengaja kami memilih jadwal traveling yang ada weekend-nya, demi bisa belanja di sini.  Saya ngerti sekarang kenapa Chatuchak ini jadi tempat favorite turis dari segala penjuru dunia. 

Ampun deh.. banyak bule tattoo-an ganteng-ganteng papanasan beli baju beb. Sini sini w payungin mz.. 😂

Oh ya, di postingan Bangkok Beauty Haul sebelumnya saya udah pernah bilang kan kalau saya lebih banyak belanja fashion daripada kosmetik. Nah.. pasar ini buat saya surga banget. Kamu pernah dong lihat-lihat online shop yang menjual baju import BKK? Disinilah tempat baju-baju tersebut berada ukhties. Kamu akan dibikin bingung dan pusing karena barang-barang di sini bagus-bagus dan MURAH!

Kebanyakan yang dagang di sini emang udah familiar sama turis Indonesia. Mereka malah udah fasih banget menyebutkan harga dalam Bahasa Indonesia. Ada tuh yang dagang tante-tante nyentrik yang cerewet banget nggak berhenti ngomong bilang "this is special price for you". Katanya salah satu artikel yang pernah review, di sini ada beberapa kios yang menerima pembayaran dalam bentuk rupiah. Tapi sayangnya saya nggak sempat menemukan karena dikejar waktu.


Mulai dari 40rb rupiah aja shay..

Tempat di mana saya menemukan cardigan bohemian putih gading ~

Tercyduk Uti lagi pilih-pilih baju | Photo by Ifa

Photo by Ifa

Kalau beli koper murah di Chatuchak aja!

Ngeri gini badannya cuma sepotong 😑 |Photo by Ifa
Rata-rata untuk harga t-shirt di sini berkisar 50-150 THB, untuk celana karet gajah 100-150 THB. Saya kemarin beli: daster, celana gajah, cardigan putih bohemian, kaos gajah, kaos kutung 'i love thailand', dress, t-shirt knit, rok, outer, tirai gajah, dll. Oh ya, saya juga beli koper kain ukuran medium seharga 350 THB (175rb rupiah). Berhubung pulangnya saya beli bagasi, kesempatan saya nih bisa bawa banyak barang.

Kamu pikir perjalanan saya di sini lancar jaya? Tentu saja tidak Marimar! Pengalaman saya di Chatuchak ada juga yang menguji adrenaline lho. Ceritanya pas selesai belanja kami semua mau keluar ke pintu yang kami lewati pas masuk pasar. Sumpah.. kami nyasar sampai tiba-tiba ada di section barang-barang antik. Percuma lihat peta pun kagak ngarti bahasanya meskipun ditulis nomor-nomor blok tokonya. Kebayang nggak sih gempornya kami waktu itu? Keringetan, muka udah cemberut kayak dugong, hijab udah mencong-mencong, geret-geret koper, lapar, haus dan jomb.. *kemudian hilang sinyal.

Nggak bisa diungkapkan lagi deh betapa bahagianya saya bisa ke Chatuchak. Lega banget oleh-oleh buat orang rumah udah lengkap. Uang baht saya malah masih sisa lumayan, maklum barangnya pada murah-murah. 😁

Cara menuju Chatuchak
  • Naik skytrain (BTS) ke Mo Chit station, ambil exit no. 1 dan ikuti arus sampai ketemu pintu masuk kecil masuk ke pasar (clothing section).
  • Bisa juga naik subway (MRT) turun di Chatuchak Park station (exit no.1), dan berjalan sampai ketemu pint masuk kecil ke pasar (clothing section). 
  • Naik taxi online

Sebelum ke Chatuchak, baca dulu panduan berikut ini:

1. Nggak usah dandan dan pakai baju heboh ya kalau ke sini. Bangkok itu panasnya bisa melebihi Jakarta sampai 41 derajat. So, pakai outfit yang nyaman, bisa pakai baju tipis-tipis aja kayak kaos yang mudah menyerap keringat, sandal jepit atau sneaker, bila perlu pakai sunglasses, dan topi. 


Panas kieu gustiiiii.. | Photo by Ifa

Saya jamin kamu nggak bakalan ada waktu buat foto OOTD karena tempatnya makin siang makin panas + crowded, kamu bakalan keringetan se-ember, dan muka kamu udah nggak tau lagi bentuknya kayak gimana. Riweuh pisan. Buktinya orang-orang di sini nggak ada yang sadar kan kalau saya ini sebenernya kembaran Aom Sushar. 🤣

2. Karena pasar ini buka dari jam 9 pagi, biar kamu nyaman sih mending datang sebelum jam 9. Saya kemarin sampai setengah 9 dan masih sepi, kios-kiosnya banyak yang belum buka. Masih bisa leluasa jalan-jalannya, kalau kamu mau kayang atau guling-guling juga masih bisa kok, itupun kalau kamunya nggak malu.

3. Bawalah kalkulator selama kamu berbelanja di Chatuchak karena di sini juga masih banyak pedagang (terutama yang sepuh) yang nggak bisa Bahasa Inggris. Jadi mereka langsung nyodorin angka dari kalkulatornya setelah kita nanya harga. Tapi jangan ragu buat nawar ya. Ayo yang jago nawar, asah skill kamu buat nawar di Chatuchak sambil pakai bahasa tubuh! 🤣

Saya: "Mister, how much is it?"

Doi : *muka datar ngeliatin w*
*Pencet-pencet kalkulator* 
*Nunjukin harga dari layar kalkulator*

Saya: *Buka kalkulator dari HP lalu nawar ke doi*

Doi: *menggeleng-gelengkan kepalanya tanda tidak setuju*

Saya: *lalu memakai jurus pergi berharap dipanggil lalu akhirnya dikasih*

Doi: *bodoamat*



Jangan harap dia bakalan manggil-manggil kamu buat kasih barangnya karena dia aja nggak tahu manggilnya harus kayak gimana. Inget, bapaknya ini bukan uda-uda Padang yang ada di Pasar Baru. 🤣

4. Kalau kamu naksir sama barang apapun di salah satu toko yang ada di pasar ini, langsung sikat aja nggak usah sok imut kekanyakan mikir kalau nanti di toko lain akan ada yang lebih kece. Daripada kamu menyesal nantinya, saya saranin langsung aja dibeli. Soalnya nih kalau kamu nggak nemu yang lebih bagus dan ingin balik ke toko sebelumnya, kamu nggak bakalan bisa menemukan lagi tempatnya ada di mana. HA HA HA. Chatuchak kawasannya gede banget sis, berhektar-hektar, puluhan section, dan puluhan ribu toko. 

Btw, tiba-tiba ada cewek India nanya ke saya, di mana saya beli koper kain tadi. Asli saya nggak bisa jelasin di mana lokasinya. Menurut lo eike hafal tempatnya di luar kepala mbak? Ketemu mbaknya ini aja saya lagi nyasar cari jalan buat ke pintu keluar gate 1. 😂

5. Bawa koper or backpack is a must! Sebagai cewek yang selalu bilang 'nggak punya baju' saya sih kalap banget ada di pasar ini. Yang saya beli kebanyakan emang barang-barang fashion. Saya udah niat di sini mau beli koper juga, karena kebetulan cuma bawa ransel. Di sini banyak banget yang jual koper-koper lucu dengan harga yang murah. Saran aja, kamu mending beli koper kain ukuran medium yang bahannya tebal kayak punya saya. Selain nggak terlalu berat, kamu bisa masukin banyak barang oleh-oleh. Atau kalau kamu mau masuk koper juga bisa, itupun kalau masih muat. Pokoknya lumayan banget lho ini!


Muke udah nggak tau lagi kek apaan 😑
6. Usahakan bawa uang baht yang cukup karena di sini tidak terima bentuk pembayaran debit atau credit. Tapi kalau ragu, baiknya sebelum belanja ambil uang dulu buat jaga-jaga karena ATM di Chatuchak sangat jarang. Saya ketemu ATM di pintu masuk, gate 1 (area buku). Ifa sama Uti juga sempat ambil uang karena kalap. Ingat lho kalau mau ambil ATM-nya harus yang ada bacaan VISA. Hahaha. 

Monmaap nih saya nggak merinci budget selama belanja di sini. Karena menurut saya budget itu relatif, tergantung niat mau belanja banyak atau nggak. Lagian di Thailand itu segala murah, bawa 2500 THB alias 1 juta rupiah aja kamu udah dapat  banyak baju lho di sini!


Mesin ATM di Chatuchak | Photo by Ifa
7. Jangan takut kelaparan atau kehausan. Di sepanjang pasar ini banyak yang dagang makanan dan minuman kok. Buat yang muslim, nggak usah ragu karena di sini banyak tanda "HALAL". Atau kalian juga bisa bawa air mineral dari hotel. Kalau saya kemarin beli thai tea uncle gerobak pas udah selesai belanja harganya 20 THB aja. Ya ampun nikmat banget panas-panas langsung nyess di tenggorokan. 


Thai tea cuma 20 THB alias 8000 rupiah saja~ | Photo by Ifa

Uncle sedang menyiapkan pesananque

Segar sekalii! 😍 | Photo by Ifa
8. Ke sini nggak cukup cuma sehari kalau mau semua section terjamah. Bisa 2 - 3 hari. Kemarin aja saya sama temen-temen agak ngenes pas pulang udah di taxi online ngelewatin-entah-bagian-mana-pasarnya yang nggak sempat disinggahi. Mana baju-baju yang menggantungnya itu pada lucu-lucu. Hiks.

9. Kalau bingung mau kemana dulu, kamu bisa cari counter informasi buat minta pendamping hidup map (peta) Chatuchak.


Counter Informasi
10. Jaga barang-barang pribadi kamu selama berbelanja, karena bukan nggak mungkin kamu akan desak-desakan dengan pengunjung lain. Di Bangkok copet tetep ada.  

10a. Nggak usah beli binatang peliharaan di sini ya guys, kasian nanti pas pulang ke Indo harus sewa guru bahasa Thailand buat kamu bisa ngobrol sama binatangnya. 🙄

10b. Udah gitu aja.

Sejak hari itu, saya pun berjanji akan balik lagi ke Chatuchak untuk wisata fashion di lain waktu sambil buka jastip! Hahaha. Pokoknya kalau kalian ke Bangkok, jangan pernah lewatkan Chatuchak di itinerary, ya. Pengalaman belanja di Chatuchak sungguh yawt maak! 😌


Hiasan gajah 

Jadi ini harga aslinya Thai Tea kebanggaan Thailand sekitar 32rb-an gitu | Photo by Ifa 
Gemes banget toko aksesories ini ~

Boneka gajah

Cemilan buah kering | Photo by Ifa

Gantungan / tirai | Photo by Ifa

Oleh-Oleh Wajib | Photo by Ifa

Siapa tahu mau beliin warga sekampung oleh-oleh 


Perkalungan dan pergelangan

Eh ada mantan.... klayen. 
Mayan nih 100 THB dapat 6 pcs

Miniatur pedagang floating market

Chatuchak Weekend Market
Kamphaeng Phet 2 Rd, Lat Yao, 
Khet Chatuchak, Krung Thep Maha Nakhon 10900, Thailand

Open Hours:
Friday: 18.00 PM - 24.00 AM
Saturday-Sunday: 09.00 AM - 18.00 PM
chatuchak.org

 

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

109 comments

  1. Thankyou kak. Benar benar membuat saya jadi kepingin shopping disini. Bahasanya enak banget dibaca yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, terima kasih sudah berkunjung ke blogku siapapun kamu hihi

      Hapus
  2. Akhirnya ukhti.... Yang ditunggu selesai juga ditulis, udah niat banget ke Chatucak demi jajan wkwkwkwk malah si Adek pengen buka usaha jastip, kira2 jastip apa ke BKK yg anti mainstream ukh ? ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jastip mah kalo BKK enakan fashion banyak pilihan dan murah-murah dong mba

      Hapus
  3. Aduh kalap ya sis, tapi aku bayangin balanja mawa si Gen sigana teu sanggup komo akuma teu bisa nawar, hoream sigana c papi nganter. Emang pas sigana shopping with girls atau ajak c mamah tp c mamah kudu ngajaga c gen hahah can nanaon galau😅 tfs lho jadi punya bayangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Gen mah titipin papinya aja atuh, mamihnya belanja sama neneknya hihi

      Hapus
  4. Beneeer....chatuchak bikin kalap. Ga cukup sehari muterinnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha mungkin 2 hari sih itu pun harus dari buka sampai tutup

      Hapus
  5. Widiiiw 10 ribu kiosnyaa.. Banyak banget.. Kalo ke sana aku kayaknya perlu bawa salonpas buat kaki ya Nes.. *masalahumur 😂 Itu liat warna-warnanya gemes banget, panteslah kalo pasa kalap belanja di sana.. Kaosnya aja pun tampak keceh yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Dita nggak tau ya aku tiap traveling yang banyak jalan kaki gini selalu bekal koyo sama minyak angin hahaha

      Hapus
  6. Klo menyediakan jastip jodoh, ak pesan satu y kak.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tapi di sini abang-abangnya ndak bule kak, mukanya sama kayak orang Indonesia 😂

      Hapus
  7. Berati kalo niat pengen belanja aja, kita khususon ke pasar ini aja ya, 3 hari full. Siap2 deh duitnya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, siapin bener-bener deh dananya tapi worth it kok jalan-jalan ke sini

      Hapus
  8. Omaygaaat, asiknyaaa... aku pernah ke sana taun 2005 dulu. Masih berantakan kayak cimolnya bandung huehehehe.. Sekarang rapi n bersih yaa, hiks kangeeen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh sekarang juga masih mirip Cimol tapi agak rapihan hahaa

      Hapus
  9. Gusti nu agung, jadi mupeng Teh pengen kesana tapi takut nyasar karena aku mah tukang nyasar. 😂 Di pasar baru aja aku mah nyasar, apalagi di pasar sebesar ini yak. Sepertinya harus bekel peta yang guedhe dan pake gugel maps deh seandainya aku kesana😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyasar mah udah pasti mba, kecuali yang dagang di situ udah hafal pisan hahaha 😂

      Hapus
  10. Hahah.... belanja2..... bisa buka jastip nih nes. 1 baht berapa rupiah kah?

    BalasHapus
  11. Membaca tulisannya jadi serasa berada di sana, kepanasan, keringetan, umpel2an sama banyak orang, tapi happy bisa belanja banyak banget 😆 Thanks ya, jadi semangat pengen shopping abis baca ini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah nggak bisa dibayangin mbak, aku saranin jangan bawa anak-anak ke sini mah, nggak akan kuat jalan sama muter-muternya 😂

      Hapus
  12. Sehari 200ribu pengunjung! Gileee Thailand subur amat devisanya

    BalasHapus
  13. Belanja disini murah bangetttt... Terus beberapa ada yg bisa bahasa indonesia dan katanya sih sering ke pasar baru wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha udah hafal lah yang dagang mah sama kelakuan orang Indo 😂

      Hapus
  14. Coba postingan selanjutnya nongkrong bongkar belanjaan ya 😂 ya alloh pengen beli top yang ober size gitu. Lucu-lucu disana kan,disini bisa dijual 300rb-an .Huhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha geus dipake kabeh ceu, da untel-untelan sih barangnya kumaha we siga di pasar. Nah itu dia barang di sana bisa berkali-kali lipat harganya dijual di sini

      Hapus
  15. aku waktu ke Bangkok nggak sempat main ke sini...soalnya waktu itu business trip jadi waktunya mepet..huhuhuh...
    harga-harganya bikin kalap, ya mba...pasti pengen borong semua deh..heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaah.. next harus ke Chatuchak Mba, sayang kalau dilewatin hihi

      Hapus
  16. Wuiiih jadi pingin ngetrip ke Bangkok. Makasih cerita tripnya ya Nes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu Madam, hunting foto di keriuhan Chatuchak sepertinya kece

      Hapus
  17. Teh Lilis.. Bikin makin mupeng baca ini. Dan salah satu hal yang aku kepoin dari dulu itu gimana cara nawar barang di pasar. Eh ada tips jitu ala kalkulator ya :D 👍👍

    BalasHapus
  18. Nggak sabar pengen kesanaaa, seriusan itu cuma bawa ransel doang pas berangkat? Balik bawa berapa kilo bagasi? Aman ga pake koper kain gitu? Apa di wrapping plastik dulu pas di bandara? *maapkan banyak banget nanyanya wkwkwkwk :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke kak saya jawab satu persatu ya;

      1. Bawa ransel 1 + tas lipat.
      2. Bagasi pulang 18kg (udah share berdua).
      3. Aman, koper kain aku tebal nggak perlu dilapisi apapun. Keluar bagasi nggak ada cacat apapun, yang penting digembok / kunci ties.

      Hapus
  19. hahaha... sama banget,
    waktu ke chatuchak aku dan suamipun bingung sama jalan: kayak muter-muter di dalam hutan dan gak ada kompas.
    Waktu itu aku beli tas gambar gajah yang sampe sekarang kepake banget buat main atau staycation 1-2 hari :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tas gajah aku beli yang gede tapi di Asiatique bukan di sini hihi

      Hapus
  20. Ngakak pisan bagian pura2 pergi tp gak dipanggil. Peurih teh. Aduh aku kabita kl ttg belanja2 mursidah. Tp di indo aja teu bisa nawar. Komo di luar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal mah emang si orangnya bodoamat Nis hahaha. Nggak usah nawar ngomong di sana mah tunjukin kalkulator aja :P

      Hapus
  21. Wii...bener wii...sagala ada yaa, Nes...
    Manis-manis banget, kaya permen, warna-warni.

    Btw,
    Aku sampai gugling siapa itu Aom Sushar loo, Nes...
    Eaa~
    Tsakeep pissan yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha terniat. Aom Sushar artis sana teh, mirip kan sama akoh 😂

      Hapus
    2. Mirriip, Nesa shayang...
      Hihii...aku suka banget iih...baca blogpost mu jadi terbuka luas wawasankuu...

      Hapus
  22. Chatuchak ini emang surganya tempat belanja yaa duh hati-hati deh kalap kalo mampir kesini hehe

    BalasHapus
  23. Aahhh hasrat untuk berlarian nyerbu barang dong ini. Aku penasaran ingin kesana membeli thai tea yg 8rebuan aja wkwkw. Padahal kemarenan bilang ihh pengen nitip hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha thai tea nya dijual di Indo tapi mungkin cara mengolahnya yang beda, di sana rasanya lebih authentic teh enak pisan.

      Hapus
  24. imut2 banget ya souvenir gajahnya. klo aku kesini pasti kalap jugak nih .. hahaha..

    BalasHapus
  25. Ya Allah tehNesssss, kusedang merombak kamar ala boho yg butuh banget printilan bohemian ini. Tengkyu ih lucu pisaaaaan ini semuanyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah lengkap di sini mah perintilannya, siap-siap bagasi bengkak weh haha

      Hapus
  26. Aku mau berkunjung ke sini. Kayanya seru ya mba,bisa borong belanjaan. Asalkan siap budget banyak. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah-murah kok mba di sini mah nggak usah khawatir sama budget hihi

      Hapus
  27. Ya ampun, seru bgt ya belanja di sini. Aku yg ga sebrp doyan belanja aja jd pingin belanja deh jadinya 😍

    BalasHapus
  28. Thai tea di sana kirain murce. Eh ternyata harga standart kayak di sini. Tapi rasanya sama gak sih? Atau malah enak di sini? Kaosnya juga sama yaaa. Malah di sini ada yg 25 rb. Atau karena dianggap bule kali yaaa. Naik dikit harganya. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba, thai tea di sini rasanya authentic, asli, dan lebih enak, nggak abal-abal rasanya kayak yang di Indo. Jadi harga 20 THB itu termasuk murah untuk teh seenak itu.

      Untuk kaos pun nggak bisa disamain sama yang di Indo. Kualitasnya jauh beda. Makanya banyak online shop Indo yang ambil barang di sini karena udah terbukti kualitasnya. Semoga terjawab, dan bisa segera ke Bangkok buat buktiin sendiri ya 😂

      Hapus
  29. Thailand memang surga belanja ya..murah2 banget..bikin kalap hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo teh balik lagi ke Thailand buat belanja hehe

      Hapus
  30. Wahh bisa jdi kalap shopping nih kalo banyak barang bagus. Itu bajunya lucu lucu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba banyak yang lucu, pasti mupeng pengen semua dibeli haha

      Hapus
  31. Bakalan kalap nih kalau ke Chatucak huhuhuh, mantabs itu baju2 keren, koper - koper dan thai tea na pasti asli ya Nes, ti Thailand wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, anak-anak kecil di sini ge meni jaragoan bahasa Thailand nya padahal hese 😂

      Hapus
  32. Tertarik Ku ke bangkok cmn blm Ada uang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa-apa, asal niat ngumpulin buat ke sini pasti bisa

      Hapus
  33. Doohh seru banget teeh kesini:""") gemes warnanya ngejreng ngejreng..
    Tulisan teh nesa selalu ada yg bikin ngakak plus informatif hehe nuhun teeh..gabingung lagi kalau mau main kesana:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli kamu bakalan kalap kalau ke sini, siapin aja uang yang banyak karena barangnya gemes-gemes semua haha..

      Hapus
  34. asyik mbak baca cerita jalan-jalannya...hmmm...bangkok panas ya, baiklah, kl ada rezeki berkunjung kesana udah siap mental hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga segera bisa jalan-jalan ke Bangkok ya Mba.

      Hapus
  35. Keliatan banget ya itu panasnya melebihi Jakarta. Belum lagi tempatnya luas. Aku yang suka nyasar ini kudu bawa pasangan dah takut pingsan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, pasangannya harus yang suka belanja juga mba. Nanti manyun-manyun kepanasan kalau cuma nemenin doang 😂

      Hapus
  36. Mamaku pergi ke Bangkok niatnya jalan jalan aja pulang pulang bawa oleh oleh 2 koper besar dengan dalih murah jadi borong hahahahha bener bener emang disana surga buat kita belanja haha

    BalasHapus
  37. Aahhhh, kapan yaaa kesinii, mudah2an secepatnya, makasihh buat infonyaa yaa Nes 😘😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga bisa segera jalan-jalan ke Bangkok ya teh.

      Hapus
  38. dulu sekali aku datang ke chatucak bawa duit pas2an dan merelakan ngga makan pun minum demi belanja barang yg kuinginkan hahahha.. lucu2 mampus disini, dan kurasa mereka melihara jin iprit disetiap toko, abisnya semua keliatan lucu, pas dibuka di hotel kok B aja ya hahahhaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha jadi ya memang semua tampak lucu kalau belum dimiliki mih :))

      Hapus
  39. Wah ...surga belanja itu, sudah murah, barangnya macem2, banyak jajanannya juga... 😍😍 tfs mb... Smg kapan2 bisa ke chatuchak..

    BalasHapus
  40. Wah aku bisa kalap nih. Ga tau juga sih kalo pergi traveling aku tuh suka banget belanja oleh2 buat kiri-kanan. Hahahaha. Anak baik sih ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok buat beliin oleh-oleh keluarga di sini mah mba, apa aja ada. Asal jangan beliin binatang peliharaan aja yah hahaa..

      Hapus
  41. Ya ampuun kalau ga bawa budget banyak buat shopping bisa gigit jari ini, rasanya pengen borong semua yang menarik hati, hahahaha. Kayaknya asyik ya kalau mau ke sana, teman-teman boleh titip belanja (bukan oleh-oleh) jadi bisa tersalurkan hasrat belanjanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya kayaknya asik mba buka jasa titip biar ada alesan tiap bulan ke sini :))

      Hapus
  42. Huaduuu, surga belanja banget ini. Emang kata orang kalo ke Bangkok tuh belom sah kalo ga mampir ke chatuchak ya. :D Kalo liat dari foto-fotonya sagala ayaaa. Siap-siap bangkrut kalo ga nahan diri hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa uang yang banyak mba kalo ke sini biar bisa dapet semua haha

      Hapus
  43. Wowow keliling"cuci mata smbl belanja" kaki gk pegel tu mba.. Btw fotonya keren" loh.. Aku ngiri. Sp tau bisa ketularan bisa trip ke sana 😁😁

    BalasHapus
  44. wah wah wah
    emang kalo udah belanja suka kalap nih

    BalasHapus
  45. asik nih belanja..
    bimin kalap wkwk soalnya disana harganya murce ya Teh

    BalasHapus
  46. Entah kenapa CHatuchak Weekend memang bikin betah sampe seharian mondar-mandir keliling setiap sudutnya, padahal ya panas banget :) ini list wajib kalau ke Bangkok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, aku sampai udah rencanain mau ke sini lagi nanti hihi

      Hapus
  47. apakah saya bakalan dapat jodoh kalau traveling kesana kak? hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah tergantung niatnya kak, kalau misalnya pasang Tinder di sana mungkin bisa dapet :)))

      Hapus
  48. Gilaaaa aku baca tulisanmu ga ada yang aku skip Nes, bagus mengalir kayak air. Aku jadi ikut membayangkan ada di Chatuchak wkwkwkw

    PemgalaPen yang super gokil meski harus nyasar cari pintu gate 1. Lol

    Kemarin aku ke Bandung. Mau ketemu tapi takut kamunya ga mau ketemu aku hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa makasih Mba Mei, ku terharu :)))

      Laaah kenapa aku bakalan nggak mau ketemu? Yuk kapan ke Bandung lagi ntar ketemuan yaa

      Hapus
  49. masih pengen kesana akutuh wkwkwk.
    kayaknya bakalan kalaap XD

    BalasHapus
  50. hai kak, kalu boleh tahu pake hp/kamera dan aplikasi apa? filter dan fotonya bagus2 bgt 😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kameranya ada 2 kak Sony A5100 sama Fujifilm XA-3, editnya pakai Snapseed & Lightroom. Hehe..

      Hapus
  51. halo, duh ini infonya berguna banget buat aku nanti kesana hehe
    kebetulan aku mau kesananya jumat, tapi kalo blm puas rencana sabtu pagi kesana lagi karena sabtu sore udah harus balik hehehe
    kira-kira jalanan kesana itu macet pake bgt gak ya? terus waktu pake taxi online pas jemput disana drivernya susah gak sih nemuin kita? atau ada tempat khusus buat pickup gitu? hehe mohon infonya yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin aku pergi ke chatuchak jam 8 pagi dari hotel lewat tol nggak akan macet nggak sampai setengah jam. Pulangnya pun nggak terlalu macet. Kalau driver kendalanya di bahasa aja sih kak, nggak ada tempat khusus pick up, paling kitanya aja nunggu di tempat strategis kayak di pinggir jalan utama, dan kasih patokannya yang jelas kayak di depan section mana trs di seberang apa, di dekat apa.

      Hapus
  52. Mbak nanya donk , klo sm mall pratunam fashion sama ngk ??? Trs harganya murah yg mana ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mba, aku belum pernah ke Mall Pratunam nih jadi belum bisa membedakan fashion sama harganya. Tapi menurutku Chatuchak udah murah banget sih.

      Hapus
  53. hai mba, aku mau tanya tentang koper kain nya, itu di bawa ke bagasi? amankah mba? kisaran harganya brp ya disana untuk koper kain> terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mba dibawa ke bagasi, aku pakai kunci ties yang buat kabel itu. Alhamdulillah aman. Untuk harga kopernya sekitar 350 THB setara 175rban.

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe