[Staycation]: Menginap di English Rose - Stevie G Hotel Bandung

Maret 13, 2021

Larasatinesa.com - Inget banget waktu itu bulan Desember, cuacanya lagi dingin karena hampir tiap hari hujan. Asli mager banget kalau disuruh keluar rumah. Mending selimutan aja nonton drakor sambil makan Indomie kuah pake cengek yee kan. Tapi karena inget udah booking hotel buat staycation (yang kebetulan lagi promo gede-gedean jadi cuma 200rban), saya mau nggak mau harus keluar. Rugi bandar dong sis kalo nggak pergi. Hhh. Akhirnya saya keluar rumah dalam keadaan gerimis dan nggak mandi dulu buat staycation di Stevie G Hotel yang ada di Jalan Sersan Bajuri Bandung. 


Iya, asli ini mah dandan kek warga sipil pada umumnya yang mau hangout, tapi sebenernya w beloman mandi. Kkk. 

Singkat cerita saya udah janjian sama Amy teman saya di suatu tempat buat ketemuan dulu biar bisa berangkat bareng. Maklum aja jarak dari rumah saya ke hotel-nya jauh banget karena ada di perbatasan antara Bandung Kota dan Lembang. Jadi area hotelnya ini emang deket sama beberapa tempat wisata Bandung yang terkenal gitu. Letaknya juga di dataran tinggi. Buat menuju ke sana saya harus lewatin jalan nanjak dan turun. Sebelum memasuki jalan sersan bajuri, saya sempat makan siang dulu di KFC Setiabudi.

Sampai sana, hotelnya dari luar tampak sepi. Saya hanya lihat 2 mobil di parkiran, sementara parkir motor juga hanya beberapa. Karena baru pertama kali ke sini, saya agak katro gitu main masuk hotel-nya aja. Padahal lobby-nya ada di tempat terpisah. Sampai dipanggil security karena nyelonong aja. Wkwk. Jadi kalau kamu masuk ada bangunan menyerupai bungalow kecil atau kayak post satpam tapi rada degedean gitu, nah itu dia lobby-nya. 




Tentang Stevie G Hotel Bandung

Stevie G Hotel Bandung merupakan hotel bintang 3 yang menawarkan kamar-kamar dengan konsep yang indah (tiap kamar punya konsep yang berbeda. Ini ciri khasnya!) dan menyediakan semua fasilitas dan layanan untuk pengalaman menginap yang menyenangkan: area merokok, layanan kamar, fasilitas pertemuan, tempat parkir mobil gratis, persewaan mobil, brankas, internet gratis Wi-Fi, layanan dry cleaning & laundry, concierge dan bar / restoran di tempat.  Hotel ini  ada 3 lantai dan dikelilingi oleh banyak restoran, area perbelanjaan dan tempat-tempat wisata dan atraksi lokal.  



Maja House Resto ~





Menginap di English Rose Room

Karena waktu itu saya pesan di aplikasi dan nggak bisa pilih kamar yang mana, jadi saya milihnya pas check-in. Pilihannya tinggal 2 kamar aja, di lantai 2 dan lantai 3.  Kamar lantai 2: twin bed, tema-nya England, nggak ada balkon. Sementara di lantai 3 ada kasur king, meja besar dan balkon (yang pemandangannya salah satu tempat wisata). Tapi akhirnya, saya pilih kamar di lantai 2. FYI, Maja House lagi renovasi waktu itu, jadi resto-nya tutup sementara. Ini nggak ada pemberitahuan sebelumnya di aplikasinya. Padahal tujuan staycation ini kan mau ke Maja House juga. Hiks. Terpaksa deh order makanannya via ojol.  Nggak heran lah ya kalau jadinya sepi gini. 

Tanpa perlu naik lift, saya langsung menuju kamarnya yang udah terlihat dari luar. Dan wow.. estetik banget! Kamarnya berukuran 22 meter persegi dan kelihatan luas, banyak dekorasi yang berhubungan dengan Inggris, vibes-nya The Beatles banget. Suka jadi ingin nyanyi "HEY JUNAEDI!" kkk. 








Fasilitas yang ada di kamarnya cukup lengkap, ada AC, LCD TV, telepon, meja dan kursi, brankas, kulkas kecil, standing shower, toiletries, perlengkapan mandi, teko air panas, kopi, teh dan air mineral. 

Dekorasi kamarnya kental banget sama vibes Inggris. Terlihat dari beberapa poster di dinding (bahkan di kamar mandinya juga ada) dan juga karpet. Sementara untuk tema 'rose' nya bisa terlihat dari wallpaper motif bunga mawar di salah satu sudut ruangannya.  Hanya pemilihan warna temboknya yang dicat kuning ini kurang cocok menurut saya. Kenapa nggak putih atau abu-abu mudaan aja gitu. 

Selama di hotel ini saya beneran nggak ke mana-mana. Kalau lapar tinggal pesan online. selama nginep saya juga nggak mengalami kendala dengan pelayanan atau fasilitas hotelnya. Kemarin saya emang lagi nggak enak badan juga sih, makanya cuma ngobrol dan noton TV aja di sana. 

Sebetulnya nggak ada yang salah sama hotel-nya. Hotel-nya aesthetic, konsepnya bagus, adem, tenang, asri, makin romantis pula karena pas lagi hujan. Cocok banget buat yang mau self healing atau honeymoon. Tapi ada beberapa dekorasi bangunan yang rusak lalu masih dibiarkan gitu aja alias terbengkalai. Ditambah bete juga Maja House lagi renovasi (pas lihat review di aplikasi OTA udah sejak Juli tutupnya). CMIIW. Ngerti banget sih masa pandemi bikin semua kencengin ikat pinggang. Udah gitu suasana makin malemnya jujur agak creepy. Maklum jendelanya menghadap kebun warga, dikelilingi banyak pohon juga. Kebayang kalau saya staycation sendirian. Hahaha. Lampunya itu lho remang-remang warnanya kuning sampai ke kamar mandinya juga. Jadi bawaannya bikin cepet ngantuk. 


Saya yang malamnya habis mandi aja langsung ingin rebahan karena kebawa suasana. Boro-boro ingin nonton atau melakukan hal lain. Yang ada saya buru-buru selimutan, nonton drakor setitik lalu tidur sampai keesokan harinya. 


***

Paginya habis ngeteh, karena bingung mau sarapan di mana, akhirnya cuma jalan-jalan sekitar hotelnya buat ambil beberapa foto keperluan konten. Saya cuma berkeliling lantai 2, 3 dan bagian bawah Maja House-nya. Asik banget tau nggak ambil foto pas sepi gini. 


Spot wajib banget!


Rangkaian kegiatan saya cuma itu aja sih, nggak ada yang special. Saya juga menunda sarapan saya karena tanggung sekalian pas pulang aja makannya. Saya check out kira-kira jam 10an. Sumpah ini tuh check out hotel tercepat saya selama staycation! Hahaha. 

Semoga pandemi segera berakhir ya, biar semuanya kembali tenang dan nyaman.

Anw, kalau mau lihat tema-tema kamar lainnya bisa langsung kepoin instagramnya Stevie G Hotel ya ~


Stevie G Hotel & Maja House Bandung

Jl. Sersan Bajuri No.72, Cihideung, 

Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, 

Jawa Barat - 40559


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

44 comments

  1. Sayang banget kesana restonya tutup, padahal pengen nyoba gitu, foto diatap �� wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya nih, gak tau kapan bukanya ya huhu

      Hapus
  2. wah keren juga nih nih hotel
    btw kemarin ak ketemu temenmu mbak..Mathius Teguh

    BalasHapus
  3. nyaman banget ini stevie G hotel di Bandung, berasa kayak di rumah tapi rasa hotel tapi emang hotel kitu ya heheh.. duh rindunya staycation akutuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena tempatnya di atas kali ya teh, jadi asri banyak yang hijau-hijau.

      Hapus
  4. berarti hotel ini ga terlalu jauh dari GerLong ya?
    Adek iparku tinggal di GerLong
    Bisa sih, kapan2 aku ajak dese buat staycation di sini.
    Moga2 fasilitas dan ambience-nya nih hotel jadi lebih asik

    BalasHapus
  5. Bangunannya unik ya Stevie G Hotel, di sersan bajuri jadi enak dong mau wisata di sekitarnya banyak ya. Anak-anak udah kangen juga pingin jalan-jalan ke Bandung boelh juga dijadiin tempat staycation di sini

    BalasHapus
  6. Kalau lihat foto yang ada mobil itu, sepintas malah kayak perumahan, ya. Unik juga bentuk bangunannya. Kalau mau jalan-jalan ke daerah Lembang dan sekitarnya, saya juga lebih emmilih cari penginapan. Jauh dan macet kalau dari pusat kota

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kayak rumah orang-orang kaya gitu bangunannya hahaha

      Hapus
  7. Nesaaa~
    Kok tumben gak ada range harga kamar Stevie G Hotel?
    Aku jadi penasaran, Nesaa..
    Kamarnya bagus yaah~

    Btw,
    Kalau dapat kamar di lantai 3, ada lift kan yaa, Nes?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya aku beli pas epic sale dari 800rb ke 100rb-an kaget akutu hahaha

      Di sini nggak ada lift nya teh, karena cuma 3 lantai, jadi pake tangga aja.

      Hapus
  8. Sayang ya yang pengen dikunjungi malah tutup tanpa info jadi bikin kecewa.. Iya, suasana staycation memang beda banget selama pandemi, lebih lengang jadi kesannya seram huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya, kabarnya sih sampai sekarang restonya masih tutup mbak.

      Hapus
  9. Ih, hotelnya unik banget ya. Gak kayak hotel biasa. Nyaman, hangat, dan asyik pula kamarnya. Duh, jadi kepengen staycation juga. Etapi jangankan yang ngemodal sendiri, yang ditawari aja aku baru aja tadi siang cancel. Huhu, kudu isolasi nih aku sama sekeluarga. :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh hotelnya kayak rumah gede gitu ini mah hehe. Walaah semoga segera sehat lagi semuanya ya teh.

      Hapus
  10. Keren banget Nes desain hotelnya yah, duh jadi ingin staycation disini juga.

    BalasHapus
  11. Homie dan unik ya hotelnya boleh juga dicoba nih nanti kalo liburan ke bandung, tapi bener juga sih agak creapy hawa hawanya,,, kalo di kamar mandi kamu ngantuk, aku malah ngerasa creapy justru liatnya gak tau lagi kalo suasana langsung disana,cuma emang unik sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya gara-gara masih sepi pengunjung sih mbak, nggak tau ya kalau pas rame haha.

      Hapus
  12. Bayangin ada dikamar depan kebun kok kayak ngeri ngeri sedap ya meskipun itu namanya hotel hahaha. Tapi pengalamannya ya mbak yg berharga ^^

    BalasHapus
  13. Suka banget sama perpaduan warna hotelnya. Bikin adem lihatnya. Semoga bisa staycation di sini.

    BalasHapus
  14. wahh bagus ta hotelnya, instagramable banget mbak..
    bisa jadi pilihan jika someday jalan jalan ke Bandung
    ah jadi kangen bandunf deh

    BalasHapus
  15. Hotelnya unik yaa. Dekorasinya cakeep. Jadi kangen staycation. Ingat 2 minggu lalu hangusin hotel yang udah dipesen jauh-jauh hari di Pinewood Lodge Puncak gara-gara harus isoman serumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sayang sekali mbak, gpp mbak istirahat dulu. Nanti udah sehat semua baru deh staycation bareng ya.

      Hapus
  16. wah nuansa hotelnya kece juga ya mba buat ganti suasana. Ala mediterania tapi juga nuansa tropisnya dapet.. Jadi berasa santai banget deh pastinya. Apalagi udara bandung juga masih seger ya... Oiya mba, kalau jam 10 cekout udah disebut cepat apa kabar saya yang sering cekout sebelum jam 8=9.. hahaha, sayang banget ya kalau staycation chekoutnya kepagian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, karena kemarin aku lapar banget kalau kelamaan check out nya nanti salatri. Aku biasanya check out mendekati jam 12 soalnya ndak mau rugi wkwk.

      Hapus
  17. Hihi gpp mbak belum mandi udah meluncur ke hotel. Kan emang mau menikmati berlama-lama mandi di kamar mandi hotel juga.

    Hotelnya bagus banget ini mbak, kamarnya juga luas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ini kamarnya luas banget hotelnya. Hehe.

      Hapus
  18. Hadew aku jadi kebawa horor deh mb wkwk. Trus paling bete restoran tutyp..kuingin menjerit wkwk. Jadi kayak bobo di rumah dong, bobo nginep gini kan mo cari sensasi kuliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iyaa mau balik lagi kan rugi soalnya udah bayar, wkwkw.

      Hapus
  19. Wuaaaa cantik dan nyaman sekali ini Kak. Hepi banget ya biar plesiran gini. Duh kangen liburan.

    BalasHapus
  20. Boleh nih jadi rekomendasi. Aku suka interior eropa dan kawasan nya adem deket maja house

    BalasHapus
  21. Cantik banget kamar nya apalagi bed nya unyu gituuu wah sayang banget ya resto nya lagi renov padahal asik kayaknya kalo bisa sambil nongki

    BalasHapus
  22. Waah aku kesana pas kamar2 mereka masih bertema Liverpool :D. Dan itu alasan utama aku stay bareng suami dan temen dari Malaysia waktu itu. Krn suamiku fans nya Liverpool

    Wkt ih ada kamar yg temanya, THIS IS ANFIELD. sayangnya pas aku DTG kamar itu udh dibook. JD stay di kamar lain yg bertema hutan Pinus Inggris. Tempat tidurnya dr kayu, dan wall papernya bergambar hutan Pinus. Kereen sih. Aku ga tau apa kamar itu mah ada ato ga. Kalo ngeliat dr foto2 di atas mereka rombak abis2an kayaknya.

    Trus aku denger kabar mereka ga mau bertema Liverpool lagi, Krn tamu yg mendukung MU ga mau nginep sini wkwkwkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha kok lucu sih pengalamannya. Mbak Fanny ini pasti nginepnya jauh sebelum pandemi ya. Masih rame dan kamarnya masih fresh gitu tema-temanya. Aku sih ngarep banget hotel ini bisa direnovasi lagi jadi lebih bagus.

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe