Akhirnya Piercing Beneran..

Februari 12, 2021

Larasatinesa.com - Nggak tau kenapa pengen aja gitu nulis tentang kejadian tanggal 7 Februari 2021. Kemarin itu tepatnya hari Minggu, saya udah janji mau ketemuan sama temen-temen kantor (yang sejak WFH udah jarang banget ketemu) di Paskal Hypersquare. Selain mau ngobrol-ngobrol, saya juga punya maksud khusus buat melakukan sesuatu yang akan saya ingat seumur hidup. Hahaha. Yup! Saya akhirnya mau piercing hidung beneran. 😌

As you know, buat yang sering merhatiin saya di instagram (siape elu, Nes! πŸ˜‚) pasti ngeuh banget dong akhir-akhir ini saya suka foto pakai anting model cincin dihidung. Iya, itu mah aslinya cuma aksesoris piercing yang saya beli dari China, yang dengan rela saya tunggu hampir 2 minggu lamanya. Setelah dipake, saya jadi ngerasa ada bisikan ghaib sesuatu yang bikin saya jadi berkata dalam hati "anjir, ini baru gue!" Rasanya tuh kayak saya menemukan diri saya yang sebenarnya karena saya tau apa yang saya inginkan. Ngerti nggak sih? Wkwk. 

Sebenernya tuh saya sebelum jadi anak drakor dulunya saya anak Bollywood. Masa kecil saya dihabiskan buat lihat mukanya Om Shahrukh Khan dan Tante Kajol jaman muda. Mana saya waktu kecil itu masih bolak balik Bandung - Medan juga. Yang mana vibes India di Medan itu lebih kental, karena banyak orang India yang tinggal di sana. Kalau kamu datang ke pesta nikahan yang ada organ tunggalnya, udah dipastikan nyanyian Indianya lebih banyak daripada lagu lokal. Makanya sampai saat ini saya masih ter-influence sama vibes film-film India. Saya bahkan masih hafal lagu-lagu film India jaman tahun 2000-an awal. Nggak cuma lagu dan tarian, saya juga merhatiin penampilan artis-artis perempuannya. 

Dulu saya penasaran banget sama anting-anting yang dipake sama orang India sampe ke bagian hidung. Pertama yang ada dipikiran saya "EH ITU EMANG NGGAK SAKIT YA?", tapi di sisi lain kayak kagum "WOW IMPRESSIVE" mendadak kecantikannya jadi bertambah 90% (karena 10% nya milik Tuhan). Kkk.  

Kalau ditanya dari kapan ingin piercing hidung, jawabannya nggak tau sejak kapan. Yang jelas udah lama banget, mungkin dari saya masih SD. Tapi kan sebagai anak SD dulu saya nggak bisa berbuat apa-apa selain belajar sambil nungguin ulang tahun biar cepetan 17 tahun-terus-dapat-gelar-udah-dewasa.  Baru deh beberapa bulan ke belakang ini hasrat untuk di-piercing semakin besar. Nggak ada lagi halangan buat melakukan itu karena saya toh udah kelewat gede. Wkwk. 

Jadi abis saya beli aksesoris piercing kemarin kira-kira 4 bulanan lalu, saya ngerasa piercing tersebut cocok dihidung saya. Monmaap anaknya punya self love yang tinggi, jadi cuma minta pendapat ke diri sendiri cocok apa nggaknya. πŸ˜‚ Dari situ tuh saya mulai browsing cari info dari fakta-fakta tentang piercing hidung, apa yang harus diperhatikan sebelum piercing, gimana perawatannya, sampai dengan bahayanya. Sampai akhirnya, setelah beberapa bulan berlalu, saya mantap buat piercing hidung bagian cuping kanan. 

Bagian-bagian nose piercing | source: Pinterest

Saya tau banget kok orang-orang India hidungnya pada mancung jadi bagus kalau di-piercing, sedangkan saya nggak mancung-mancung amat tapi-bisalah-dibilang-mancung-sedikit-dalam-angle-tertentu. 

EGIMANA SIK MAKSUDMU, NES?? πŸ˜‚

Sebenernya saya nggak punya alasan spesifik kenapa ingin di-piercing bagian hidung. Bukan karena saya ingin ngikut-ngikut orang atau emang lagi trend. Lebih kayak yaa pengen aja ngikutin hati kecil dan keluar dari zona nyaman. Masa iya ngelarang diri sendiri buat ngelakuin apa yang bikin happy. Kan hidup cuma sekali, lebih nyesel lagi kalau saya nggak bisa lakuin itu. Kalau orang-orang komentar kontra seakan-akan saya melakukan hal berdosa banget ya nggak apa-apa namanya juga risiko. Saya juga di-piercing pakai uang sendiri dan tujuannya bukan untuk dapat pengakuan. Saya cuma mau nunjukin kalau Nesa itu orangnya tuh kayak gini. Even saya misal udah berkeluarga pun saya akan tetep ngelakuin hal ini. 

Maklumlah hidup di Indonesia masih banyak yang nggak / belum open minded. 😁

Ada beberapa pertanyaan dari temen-temen yang saya terima:

  • Rasanya gimana? Sakit nggak?

YA SAKITLAH PASTI! HAHAHA. Rasanya tuh ngilu-ngilu sedep kayak dulu waktu disuntik jaman SD. Belom ada apa-apanya dah dari mencetin komedo doang mah. 🀣

Malah teman saya bilang masih lebih sakit di-tattoo. Kalau versi saya lebih sakit ditinggal lagi sayang-sayangnya sih. No debat. 😢

  • Sekarang masih ngilu nggak? 

Nggak. Ngilunya cuma beberapa jam doang. Kecuali kesenggol, batuk, bersin, atau iseng kembang-kembangin hidung. 🀣

  • Kenapa milihnya di hidung bukan telinga? 

Kalau baca tulisan di atas kayaknya udah jelas sih. Sama biar lebih diperhatiin aja kalau di wajah saya ada sesuatu yang beda. Kan kalau telinga kagak keliatan. πŸ™ƒ

  • Kalau mau ngupil gimana? 

Pake cotton bud dulu bund yang ukuran kecil. Kebetulan saya selalu punya karena buat bersihin telinganya anabul.

  • Kalau pilek gimana? 

Jujur ini belom bisa kasih tau karena belum ngalamin. Tapi saya sempet bersin-bersin kemarin yang disertai dengan adanya cairan dihidung. Saya langsung ambil cotton bud dan tissue buat mengeluarkannya sampai bener-bener udah nggak ada.  Mungkin nanti saya bakalan konsul ke tempat piercing saya. 

  • Kenapa nggak pakai yang nose ring

Jadi kalau pertama kali nose piercing diharuskan pake anting tusuk dulu. Tungguin sampai 3 bulan buat masa pemulihan dan bolongnya sempurna, baru bisa ganti anting. 

Setelah seminggu berlalu, saya dapat jadwal bersihin piercing pertama kalinya. Hidung saya dicek tuh keadaannya gimana. Ternyata pas dilihat hidung saya nggak ngalamin pembengkakan, iritasi atau apapun namanya itu.  Terus mbak yang di tempat piercing-nya nawarin saya mau ganti anting ke nose ring apa nggak.

LHO UDAH BISA YA?

Jadi ternyata 3 bulan masa pemulihan itu emang betul, tapi kalau hidungnya nggak bengkak boleh banget selama rentang waktu pemulihan ini buat ganti anting. 

UDAH NGGAK MIKIR LAGI. LANGSUNG AJA GANTI. WKWK.

Kalau saya lebih suka nose ring karena lebih cocok dan udah latihan juga sebelumnya pakai fake nose ring model begini. 

Kalau menurut kalian, saya lebih cocok pakai anting yang mana?

Kiri: pertama kali piercing pakai anting tusuk
Kanan: setelah seminggu boleh ganti pakai nose ring

Pas pasang nose ring saya nggak ngerasain sakit yang sama kayak waktu pertama kali. YHA KAN UDAH BOLONG JUGA SIS. Tapi after pasang nose ring-nya itu ternyata lebih sakit dan ngilu walau cuma seharian aja, apalagi kalau nggak sengaja kesenggol atau keputer ring-nya. 

Akhirnya jadi ngerti deh kenapa waktu pertama kali piercing disarankan pakai anting tusuk dulu.

  • Kalau tiba-tiba bosen sama piercing-nya gimana? 

Yaa tinggal cabut aja antingnya, nanti kalau lama nggak dipakein bakalan nutup sendiri bolongnya. 

  • Cara perawatannya gimana? 

Dikompres air garam hangat tiap malam sebelum tidur sama olesin obat luka atau minyak kayu putih biar nggak bengkak. Dan paling penting sih kalau mau bersihin piercing-nya mending langsung sama ahlinya alias datang ke tempat piercing. Jangan sotoy buat bersihin sendiri pokoknya. 

  • Tips buat yang mau di-piercing hidung dong!

Jadi kalau mau di-piercing juga harus dipikirin semuanya baik-baik dan cari info yang banyak biar semakin yakin. Jangan karena ikut-ikutan trend doang tapi nggak dipikirin dulu kekurangan dan kelebihannya. Harus siap sama apapun risikonya, termasuk diomongin orang. Hhh. Keep doin what you love!

***

Guys, ini nggak termasuk ke dalam kegiatan minimalis yang lagi saya jalanin. Ini cuma reward buat diri saya sendiri, seberapa berani saya buat melakukan apa yang saya inginkan dan ternyata tantangan ini berhasil. Jujur saya jadi lebih percaya diri. 

Mungkin selanjutnya saya mau piercing.. telinga. 

Terakhir ada yang bilang: kok berani banget sih?

Yaa.. beranilah, bilang suka sama cowok duluan aja w berani, apalagi cuma di-piercing doang. Haha. Canda ya, piercing. πŸ€£


**UPDATE PIERCING APRIL 2021

Jadi, setelah saya ganti anting yang ring itu awalnya emang fine-fine aja. Tapi awal bulan Maret, hidung saya tiba-tiba ngilu dan kalau ring-nya diputar itu berasa sakit banget. Nggak lama dari itu, disekitar piercing-nya muncul bengkak yang kalau dideskripsiin itu bengkaknya kayak jerawat warna merah tapi di dalamnya isi nanah.  Saya panik.

Saya tanya mbak yang piercing-in saya kemarin, apakah ini normal atau nggak. Dia bilang normal asal rutin dikompres air garam + olesin minyak luka, nanti juga kempes sendiri. Dia juga bilang harusnya saya nggak langsung ganti anting sebelum 3 bulan. Kalau misalnya bengkaknya sampai lusa nggak sembuh juga, saya harus cek ke dokter THT.  

Nggak cuma nanya mbaknya aja, saya langsung googling cari tau cara merawat luka bengkak dari piercing ini. Ternyata bengkaknya bisa sampai 1-2 minggu. Masih ngerasa belum puas juga, akhirnya saya konsultasi sama dokter THT via aplikasi.  Dan katanya emang ini tuh normal buat yang baru di-piercing. Malah dokternya bilang kalau lebih dari 2 minggu nggak sembuh juga wajib dicek. Dokternya kasih saya resep obat selama masa penyembuhan. Oh ya, selama bengkak hindari pegang-pegang area lukanya. 

Akhirnya bengkak itu pun kempes kurang dari 2 minggu, selain keluar nanah, ada darahnya juga dikit. Bengkak ini nimbulin bekas macam noda bekas jerawat. Kejadian ini mungkin bakalan ada lagi selama masa penyembuhan, jadi masih harus bener-bener ekstra rawatnya,

Buat kamu yang mau di-piercing hidung, Think twice ya, karena harus siap lewatin drama bengkak ini. 


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

91 comments

  1. Bagian
    "Maklumlah hidup di Indonesia masih banyak yang nggak / belum open minded. 😁"

    Ini tu kejadian pas aku terima endorse coloring dari sebuah salon.
    Warnah merah /cokelat? Bukan coy...
    Warna Ijo seperti Billie Elish. Itupun ga di bleaching total.

    Jadi didiemin bbrp hari ama bapakku, aku tetap cengengesan aja santuy.

    Kan rambut kita Ye, kan ga bayar Ye, kan ga di post di ig. Kok ngambekkkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Tapi ya udahlaah haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal kalau dipikir-pikir kita ini udah dewasa dan tanggungjawab sama diri sendiri. Harusnya bukan jadi masalah sih. Ini aku dipiercing aja ortuku nggak komen apa-apa selama tidak merugikan bangsa dan negara. Wkwk. Ah tapi ortuku belum sepenuhnya open minded, masih sama kayak bapaknya mbak. Hehe.

      Hapus
  2. Woahh.. Nggak kebayang rasa ngilunya. Untung enggak pake demam ya.. Dulu anter temen piercing lidah, malemnumya dia demam.

    BalasHapus
  3. Bedaaaa memang bedaaa hahahhaah. Tapi cocok kok nes. Baguuus jatuhnya di kamu. Aku LBH suka yg tindik sbnrnya, tp ternyata yg model ring cocok juga kok :D

    Aku sendiri suka ngeliat org2 yg pake piercing, tp blm mau kalo pake di hidung sendiri hahahaha. Takuuuuuut. Di kuping aja aku trauma pas dibolongi, apalagi hidung wkwkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya mau model tindik atau ring tergantung mood sih yaa hahaha
      Jangan deh kalo belum mantap buat piercing hidung, ada acara bengkaknya juga dan itu beneran harus dilewatin dengan sabar.

      Hapus
  4. Wawwwww selamat yaaa berani piercing di idung! Aku sempat pengen juga dihidung, tapi gak berani sampai hari ini hahahaha

    Jadi ceritanya, dulu waktu masih kuliah punya hobi banget piercing di telinga. Itu anting sampe jejer2 dr bawah ke atas πŸ˜‚πŸ˜‚ Trus liat temenku yg piercing di idung, di lidah, di bawah bibir, jadi pingin juga ikutan yg diidung. Sapah satu pertimbangannya sama sih, idungku gak mancung banget apa bagus ya wkwkwk. Tapi tentu saja alasan utamanya gak berani, sampai hari ini. Sebenarnya pengen banget pake anting tusuk di hidung, kan satu titik aja jadi gak terlalu mendominasi di hidung-tidak-mancung-ku hahaha, tapi ya gt deh. AJU GAK BERANI SAKITNYAπŸ˜‚πŸ˜‚ Jadi udah nyerah sejak dulu kala klo piercing hidung.

    Kalau yg masih kepingin yg tato di punggung kanan. Masih kepingin, tapi masih takut juga. Belum nyerah sih, tapi ga tau juga kapan beraninya 🀣🀣

    Btw, dulu klo piercing di telinga, aku rawat luka barunya dengan minyak tawon. Cepet banget kering dan bikin lemes, jadi sakitnya cuma bentaran doang 😚😚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaaa punya piercing telinga berjejer ya mbak. Kebukti banget kan kalo piercing tuh bikin nagih ahhaha. Nanti deh ngumpulin niat dulu buat piercing telinga, aku pun pengen juga. Tapi sakit piercing hidung nggak lama kok cuma beberapa hari, yang agak repot emang rawatnya sampai harus ngalamin bengkak.

      Aku kebetulan pakai minyak luka namanya Minol bahannya herbal gitu mbak.

      Hapus
  5. aku kok kebayangnya sakit hehehe... tapi ternyata manageable yaa mba. Dan memang it looks exotic. Tapi harus extra hati - hati yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Extra hati-hati dan sabar sih menurut aku, karena ngurusinnya harus bener-bener niat, bukan buat lucu-lucuan doang.

      Hapus
  6. Kak Nesa you rockkkk!!
    Jadi keren bangettt, bisa mengeluarkan jati dirimu yg sesungguhnyaaaa aakkk😍

    BalasHapus
  7. Aduh, bacanya sambil mrecing-mrecing diriku Mbak ngebayngin sakitnya eits tapi kalau sudah biasa ternyata semua baik-baik saja. Tetep cakep ahh ganti model pun, akhirnya bisa tahu juga cara perawatanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakitnya diawal doang kok mbak. Lama-lama jadi biasa.

      Hapus
  8. Wah cocok sekali Kak Nes pakai piercing gitu. Kalo aku mana berani, liat jarum suntik aja panas dingin apalagi mau dibolongin segala hehe. Btw lengkap banget Kak Nes nulis info tentang perawatan piercingnya, jadi buat yang mau memutuskan untuk piercing ga perlu ke artikel lain. Hehe

    Btw masa kecilku juga diwarnai dengan filmnya Shah Rukh Khan πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha makasih mbak. Artikel ini bakalan aku update selama masa penyembuhan 3 bulan pertama. Karena ternyata ada drama bengkaknya juga. 😁

      Hapus
  9. Aku pernah baca tindik hidung, dah kaya jadi suatu budaya di India yang memperlambangkan sebuah kecantikan. Tapi iya sih, klo liat aktris Bollywood lebih eksotik aja aura cantiknya.
    Itu permanen mba ? Klo dilepas kan bisa menimbulkan bekas ya ?
    Tapi keren. Berani untuk jadi diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat proses piercing nya itu pasti nyeri dan sakit ya ? Aku ngilu bayanginnya.
      meski saat ini sudah lumrah dn jadi tren untuk masyarakat Indonesia sebagian ada yang berasumsi negatif soal piercing ini.

      Hapus
    2. Untuk lubangnya pasti bolong, tapi kalau dilepas bisa nutup lagi lubangnya. Sama aja kayak tindik telinga. Bekas ada mbak, terutama dari lubang dan bekas lukanya. Tinggal dari kitanya aja bisa rawat dengan baik sampai bekasnya hilang atau nggak.

      Hapus
  10. Duh, bacanya aku jadi ikutan ngilu nih idungku. Maklum mbak, karena idungku sering alergi (gatel & bersin), jadi pastinya kalo aku sulit ya untuk dipiercing pada bagian idung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gampang alergi bersin-bersin mbak. Tapi aku ingin, gimana dong haha

      Hapus
  11. aku mbaca udah mbayangin ngilunya... Hi..hi, tapi dasarnya aku memang penakut sih klo untuk hal-hal di otak-atik bagian badannya gitu. Itu bisa dilepas pasang kayak anting gitu juga kan ya mba? Jadi ntar klo pilek..paling gampang dicopt dulu aja kali yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dilepas pasang mbak, cuma nggak bisa sembarangan sendiri ngelakuinnya. Tetep sama yang ahli. Hehe.

      Hapus
  12. paling maksimal piercing di lidah hahahah itu juga karena taruahan sama temen biar gak dibilang cupu, kzl kan hahah akhirnya dilakukan, mayan ribet dah buat makan dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih menantang ini sih.. aku aja nggak berani wkwk.

      Hapus
  13. Nah akhirnyaaaa! You did the great transformation! Aku mah beraninya ngecat rambut - ngecat kuku doang, dengan warna seekstrem mungkin (ungu - biru tua dengan bintik emas) wkwkkwkwkk

    Btw semoga ga ada permasalahan dengan piercing-nya yo sis, soalnya kalo aku baca di google ada yang namanya perforasi septum hidung (terdapat lubang pada septum hidung) but you already explain it well. Ga coba tindik kuping di atas jugakah? Buatku itu epic!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ngecat rambut sama kuku juga favoritku mbak.

      Insya Allah nggak ada masalah selama aku bisa sabar buat rawatnya, kan semua ada konsekuensinya yee kan. Kayaknya mau juga tindik telinga, tapi ntar belum kekumpul niatnya hahaha.

      Hapus
  14. Wuih, angkat topi untuk keberaniannya deh..Cucok sih, tapi kalo aku gak berani hehehe..Ngilu ngebayangin rasa sakitnya. Mungkin rasanya lebih perih dari liat mantan jalan sama pacar baru wkwkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha mbaknya bisa aja, tapi kalau liat mantan sakitnya bisa lama, kalo ini mah cuma bentar :))

      Hapus
  15. Aduh aku ngilu bayanginnya, Mbak.. dasar cupu aku ya.. haha.
    Lengkap banget nih artikelnya, pasti bermanfaat buat orang-orang yang mau piercing juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja mbak, walau bukan expert dan hanya sharing pengalaman aja.

      Hapus
  16. Waaa, aku jaman SMP dulu ngebet banget pengin piercing. Dulu pure ikut-ikutan aja, sih, karena dalam hati kecilku udah kebayang bakalan sakit, belum juga kalau Emak marah-marah trus aku gak dianggep anak kan susye gak bisa minta uang jajan. Akhirnya pakek yang mainan itu, yang cuma kayak ditempelin gitu. Kalau sekarang kayaknya udah gak pantes. Makin takut juga ditusuk-tusuk. Btw aku salut sama dirimu, akhirnya keluar dari zona nyaman dan beneran melakukan yang bikin hati bahagia. Aku mau juga kayak gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun tadinya pakai yang aksesoris dulu mbak, buat mastiin nanti kalau pake yang beneran bakalan nyaman atau nggak.

      Iyaa nih karena kan bahagia mah kita yang ciptain wkwkwk quote film banget yak :))

      Hapus
  17. Pas lihatnya aja aku dah ngilu karena pernah lihat ada anak mufa sekitar sini pakai cincin di hidung gitu sampai banyak.

    Betewe wajah kakak cocok pakai ini. Duh hidungnya berasa pengen bertukar aja wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kalau lihat yang banyak piercingnya aku pun ngilu mbak wkwk

      Hidung aku biasa aja sebenernya kalau dari depan, keliatan mancungnya kalo dari samping aja itu pun sedikit :))

      Hapus
  18. woww keren banget mbAk nesa
    makin cantik dgn piercing di hidungnya..
    btw baru tahu klo bs nutup sendiri

    BalasHapus
  19. Tapi beneran loh, pas liat NEsa pake piercing gini, NESA BANGET. LEbih keluar auranya, hehe. MEskipun saya yang linu linu wkwkwk. cobain ditelinga juga NEs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHAHAHA MAKASIH LHO TEH.

      Iya ini lagi direncanain juga buat di telinga, tapi masih nyari momen yang tepat. Wkwk.

      Hapus
  20. Aduh ngilu kak, tapi hasilnya bagus wakkaak kayak India
    suka yang tusuk, tapi yang model ring juga bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang pergolakan batin mbak milih antingnya, cuma bisa gantian sih pakenya wkwk.

      Hapus
  21. Cakep mbak yang model cincin itu. Aku zaman SMP pengen pakai anting 2 dan pengen tindik nggak dibolehin sama ortu hahaha padahal suka 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kalau aku belum segede sekarang juga nggak dibolehin ortu mbak, untungnya sekarang cuek hahaha

      Hapus
  22. Hahaha...Nesaaaaaa...
    I love you.

    Aku suka banget sama kamu yang BERANI.
    Nesa THE BEST!

    Akugak tau harus komen apa sih...yang jelas, aku dari kemarin mantengin IG Storymu buat ngliat proses piercingnya.
    Mantep, cuma meringis manis doaank.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi mau koleksi anting gimana niih...Nes?
      Cobain dandan ala Kajol doonk... Ngebayangin Nesa cantik pakai dandanan India.

      Hapus
    2. Habis ini kasih tahu kita doonk Nes..
      Jenis-jenis anting yang pas dipakai di hidung.
      Modelnya gitu...

      Hapus
    3. Hahahaha iyaa nih teh keinginan terpendam udah lama akhirnya kesampaian juga buat wujudinnya. Koleksi antingnya udah ada 3 sih, mungkin nanti akan nambah juga di telinga tapi belom tau kapan. Kalau dandan ala Kajol kayaknya ndak sanggup aku, nggak bisa dandannya. Jadi dandan ala Nesa aja ya teh..

      Anw, nuhun buat supportnya :D

      Hapus
  23. Aku sudah bayangin ini sangat sakit sekali dan Aku belum pengen mencobanya juga kayaknya Emang takut aku sakit gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sakitnya after tindiknya sih, kalau pas tindiknya ya cuma kayak kita kalau disuntik aja.

      Hapus
  24. Terinspirasi dr film India, ya. Hihihi Beneran beranii bgttt, Mbaakk. Kalau aku pingsaannnn duluan. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha, dulunya juga kepikiran bakalan pingsan kalau ditindik. Taunya nggak wkwk.

      Hapus
  25. aku liat kemarin IGS pas piercingnyaaa. agak ngilu yeeessss. wkwkwk. keren tapiiiii.. kalo.boleh jujyur aku lebih suka yg anting tusuk itu sih, gatau kenapa keliatan lebih cucok. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya sakitnya sesaat kalau pas ditindiknya. Afternya yang luar biasa. Cuma karena udah komitmen ya harus dihadapi. Hehe.

      Hapus
  26. aku pengen di tindik di hidung juga ness dari dulu, sayang aku takut jarum wkwkk jadi nggak pernah kesampaian, btw kamu cocok banget pakai anting tusuk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang bisa sih ci kesampaian kalau emang beneran masih mau. Hahaha okey ci noted.

      Hapus
  27. keren banget sih ka walaupun bayanginnya ada ngilu ngilunya gitu, but still good choice banget kalo emang bisa boost kepercayaan diri dan bisa jadi self reward buat hidup lebih bahagia <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kan.. bener-bener self reward yang menantang, tapi seneng banget hehe.

      Hapus
  28. Dulu zaman2 SMP.oengen banget nambah tindikan di telinga krn liat temwn kok kayaknya keren. Tp ga diijinin sama ortuku, even sampe debat pun ttp ga diijinin. Akhirnya ya sudah aku ngalah dan untunglah ga jadi nambah tindikan di kuping, krn seiring bertambahnya usia saya malah rasa nambah tindikan ga penting2 banget dlm hidup saya πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ada masanya ya mbak kayak gitu. Mungkin sekarang prioritasnya udah beda juga. Hahaha.

      Hapus
  29. Wow, piercing nya sukses mbak. Jadi makin kece dan pede gitu kelihatannya. Apalagi bentuk hidung mbak juga dah cakep dari sononya. Kalau dipasang di hidung saya mah gak bakal cocok hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aww makasih mbak, hidungku sebenernya biasa aja. Tapi kalau difoto emang mainan angle biar keliatan proporsional wkwk.

      Hapus
  30. Waduhh ngeri ngeri gmn bayangin pas di tindik nya kwkwkw tp emg bner sih bikin kliatan cantik. Mnurutku better yg anting tusuk heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow oke, bakalan koleksi anting tusuk banyak model nih hehe.

      Hapus
  31. Kayanya aku gabisa deh piercing di idung... Gabisa ngupil pake jari lagi harus pake cotton bud :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh tapi kalau udah nggak sakit bisa lagi kok ngupil pake tangan wkwk

      Hapus
  32. Aku suka liat orang pake pierching di hidung keliatan nambah manis dan kren gitu, tapi kalau disuruh sendiri pierching nggak berani mba hahahaha

    BalasHapus
  33. Kece loh Nes beneran, yang pakai anting itu kelihatan eksotis. Pengin juga sih, tapi kok kayaknya ga berani deh heheee.. Aku menikmati anting alami di hidungku aja deh alias tai lalat wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa makasih mbak. Duh kok ngakak baca komennya :))

      Hapus
  34. Bebbbb sebagai penggemar berat SRK Kajol aku merasa terpanggil kwkwk pengen cobain beb yg fake aja akuma sigana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha anak 90an banget ya kita. Sok atuh pake pengen liat.

      Hapus
  35. Cakep ya dipakai untuk aksesoris, tapi kalau ngebayangin ditindiknya bikin ngilu, yg telinga aja sakit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa gini emang manusia mah mbak, suka pengen yang menantang wkwk

      Hapus
  36. Lha kok aku yg ngerasain ngilunya lihat foto! haha.. Tapi cakep kok..akh lebih suka ngeliat pakai yang tusuk hehe..

    BalasHapus
  37. Cakep yang pakai nose ring. Baca ceritanya, ikutan ngilu juga. Aku nggak piercing deh, di hidung udah ada andeng-andeng (tahi lalat), ntar malah balapan nih sama andeng2 :))
    Keren deh self rewardsnya. Hasilnya cakep pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkk duh ngakak mbak.

      Alhamdulillah kalo cocok, makasih ya.

      Hapus
  38. Salut sih bisa keluar dari zona nyaman. Eh mbak sempat dilihatin ngga sih pake jilbab kok pake piercing. Harus tahan2 esmosi nih klo ada yg bilang gitu. Pandangan orang kok msih miring banget ya ama piercing2 gitu. Kecuali hidup di kota ya. Jadi woles aja. Malah keren hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku kalau diliatin udah bodoamat karena sekarang banyak yang hijaban pakai piercing. Lagian nggak butuh pengakuan juga, yang penting ngerasa nyaman buat diri sendiri. Hehe.

      Hapus
  39. Sukaa yang piercing pakai anting tusuk mba, cocok untuk wajahmu. Menurutku yaa hahhaa

    And kalimat "Sebenernya tuh saya sebelum jadi anak drakor dulunya saya anak Bollywood" jujur ngakak πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua anak Bollywood pada masanya hahaha

      Hapus
  40. Nekad juga ya pake anting di hidung..wkwk.. keren kok.. ntar bisa dandan ala india2 gitu juga ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tapi nggak mau dandan ala India sih, mau ala aku aja wkwk

      Hapus
  41. Gokil nesa chan. Makin cantik n berkarakter pake piercing. Dulu aku smpet jg dpet bisikan goib, jaman kuliah blom pk jilbab

    BalasHapus
  42. Setuju ma pendapatnya kak, masih banyak yg belum terima piercing. Pikiran orang piercing tuh cuma buat orang nakal, padahal mah kan gapapa asal orangnya berani & bisa ngerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru menurut aku piercing tuh sebagai tanda kalo orang itu pemberani, berani lah karena udah mau ditusuk jarum di hidungnya wkwk

      Hapus
  43. Rasa sakit yang dirasakan sebanding sma hasilnya y mba bkin penampilan mba tambah keceh dehh keren pokoknya

    BalasHapus
  44. Anak ngilu dan deg2an bacanya, tapi kereen Kak di kamu jadinya cakep. Dan emang cocok2an juga ga sih, aku tindik telinga dan pake anting aja suka alergian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha mbaknya bisa aja. Kalau menurutku alergi itu mungkin karena bahan dari anting yang dipakai, bukan karena tindiknya. Jadi, kalau mau pakai anting mending yang bahannya aman aja buat kulit kita.

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe