[STAYCATION] Menginap di Lenora Hotel & Nongkrong di Level Six Cafe Bandung

Februari 06, 2021

Larasatinesa.com - Jadi ini tuh sebenernya staycation ke 3 saya selama pandemi 2020. Kenapa baru nulisnya sekarang? Karena pandemi nggak bikin saya jadi lebih produktif nulis. Yang ada cuma fokus kerja, rebahan, nonton drakor dilanjut bucin oppa-oppa Korea. Haha. Latar belakang ceritanya kenapa waktu itu bisa milih staycation di hotel ini tuh gara-gara lihat ada cafe kekinian yang lagi booming banget di TikTok. Ternyata cafe-nya itu ada di lantai 6 sebuah hotel. Saya mikir nih tempat pasti nggak bakalan ada sepinya kalau lagi viral. Kenapa nggak sekalian aja nginep di hotelnya? Ya khaan. Tanpa mikir panjang saya langsung booking kamar di hotelnya. Dan yang bikin kaget adalah rate hotelnya cuma 200rban / malam. Warbiyasak emang Lenora Hotel Bandung!


Kalau kamu pikir ini hotelnya ada di pusat Kota dan masuk dalam jajaran jalanan hits Kota Bandung, dipastikan kamu salah menduga. Lenora Hotel Bandung ada di area Korea alias Kopo Area. Hahaha! Jujurly.. baru tau kalau di Kopo ada hotel sekece ini. Saya jarang banget hangout ke daerah Kopo, tapi inget kok dulu punya gebetan orang Kopo #dijelasin 😂

Lenora Hotel Bandung merupakan hotel bintang dua dengan konsep modern minimalis yang menjadi salah satu pilihan akomodasi bagi pelancong atau pebisnis yang akan stay di Bandung. Hotel ini baru beroperasi kurang lebih 2 tahun. Oh ya, hotel ini deket banget sama Terminal Leuwi Panjang yang legendaris itu. Seperti biasa saya pesan hotel lewat aplikasi online travel agent yang logonya burung biru itu. 

Jadi sebenernya kalau saya naik bus Damri dari Terminal Leuwi Panjang menuju Alun-Alun Bandung pasti bakalan melewati hotel ini, karena jalan rayanya itu cuma satu jalur. Pas nyampe hotelnya baru ngeuh deh. EH GUE KAN SERING LEWAT SINI KALO NAIK DAMRI. WKWK KOCAK!



Baru sampai depan hotel, lihat gedungnya full warna putih bergaya industrial + minimalis dengan neon sign warna hijau bertuliskan logo Lenora Hotel (update terbaru, kemarin lewat sana sekarang ada neon sign Level Six Cafe juga di atas  masuk di atap hotelnya). Pas sampai sana saya disambut security yang langsung mengecek suhu tubuh. Setelah itu langsung naik tangga menuju lantai 2 untuk check-in. Saya lihat di lobby-nya nggak banyak pernak pernik, hanya ada beberapa tanaman, hiasan batu, meja recepsionist dan sepasang meja kursi tamu. Proses check-in nggak memakan waktu lama, dan saya diharuskan menyimpan deposit sebesar 50rb.


Menginap di Lenora Hotel

Kamar saya ada di lantai 3, bertipe standard twin room double bed. Ukuran kamarnya nggak terlalu besar, hanya 18.0 m2 aja. tapi nggak tau kenapa karena minimalis nggak banyak barang jadi kelihatan luas. Kamarnya bertembok putih dengan sentuhan mural ranting pohon dan daun di salah satu sudutnya. Kalau saya naksir sama furniturnya yang serba kayu mulai dari tempat tidur, meja kerja, meja kecil, kursi, bahkan tempat tissue. 






Untuk fasilitas lainnya ada AC, LED TV, air mineral beserta perlengkapan kopi dan teh, WiFi, toiletries, standing shower dengan air panas. Untuk jendelanya sendiri menghadap samping kiri hotel. Pemandangan dari jendelanya itu agak bikin penasaran sih, karena ada bangunan yang masih dibangun menyerupai Lenora Hotel juga, saya sih yakin kalau di sebelahnya itu bangunan kedua hotel Lenora nantinya. 

Menurut saya pribadi, untuk kamar dengan rate 200rban ini sih worth it banget. Kamarnya nyaman, bersih, lumayan terang, cukup estetik buat saya. Kamar mandinya, walau nggak terlalu luas tapi nyaman juga. Yang kurang sih kayaknya tempat bikin kopinya. Jadi, kalau mau nyeduh teh atau kopi kita harus keluar dulu ke pojokan dekat lift yang ada dispenser 24 jam.  Agak effort ya bund, kalau dasarnya udah mageran gini. Wkwk. 





Oh ya, karena saya kemarin staycation di hari Jumat, saya masih harus kerja tuh. Jadi saya manfaatin meja kerjanya buat buka laptop sambil beresin kerjaan. Awal buka laptop masih biasa aja nih, tapi tiba-tiba laptop saya nggak connect ke WiFi-nya. Berulang kali saya coba masuk tetep nggak bisa. Sementara hp saya masih connect. Saya kemarin staycation sama teman juga, jadi dia pun otomatis nyalain koneksi internetnya ke hp-nya. CMIIW saya akhirnya sadar kalau kamar berkapasitas 2 tamu ini hanya bisa menampung 2 device aja buat connect ke WiFi-nya alias dibatas gitu(?)

Tapi tenang aja, hal itu nggak mengganggu saya kok. Karena kerjaan saya juga nggak terlalu banyak kemarin. Lebih banyak leyeh-leyehnya sih. Haha. Dan memang tujuannya juga mau ke rooftop-nya tempat cafe hits itu.

***

Level Six Cafe

Jadi kemarin habis leyeh-leyeh itu, iseng ingin lihat keadaan di lantai 6. Berhubung masih siang juga kan. Pas naik mendadak menyesal dong karena yang waiting list banyak banget! Hahaha. Akhirnya mutusin buat balik lagi ke kamar dan (((menikmati senja)))

Malam harinya, saya dan Kak Winda (temen sekamar) pengen ngemil-ngemil syantik. Tadinya kita mau pesan aja gitu pakai aplikasi ojol, tapi rasanya males banget karena di luar hujan. Yaudah, kita balik lagi ke Level Six Cafe di lantai 6. Kali ini niatnya buat makan. Malam itu lumayan banyak orang. Mungkin sebagian tanggung nungguin hujan kali ya. Tapi akhirnya saya dapat meja kok. 

Malam itu saya pesan pancake, dan minuman dingin aja. Cek ombak dulu sama rasa makanannya gitu. Kalo enak besok pagi balik sarapan ke sini. FYI, waktu booking hotelnya via aplikasi, nggak ada pilihan kamar yang udah plus sarapan. Sepertinya emang konsepnya dibuat seperti itu. Pas icip rasanya makanannya, serius enak dong! Yaa pantesan aja orang-orang betah lama-lama di sini. 



Level Six Cafe & Bar buka sejak Maret 2020 di rooftop-nya Lenora Hotel Bandung. Tempatnya cozy, eye chatching, dan instagram-able banget. Hampir di semua sudutnya terdapat spot foto yang sayang buat dilewatkan. Vibes-nya K-Pop banget dengan ornamen warna-warna pastel. Untuk kapasitasnya bisa muat 50-60 orang. Ruangannya dibagi dua outdoor (smooking area) dan indoor. Dari sini bisa lihat city light juga lho.

Selain itu, harga menu yang ditawarkan  lumayan ramah dikantong. Dan menu-nya pun beragam. Kalau kalian pikir cafe ini cuma bagus tempatnya doang tapi makanannya B aja. Kalian salah. Rasa makanan sama minumannya bener-bener nggak asal-asalan alias enak. Buat kamu pemburu spot udah pasti wajib banget nongkrong di sini. 








Karena belum dapat foto-foto yang
proper, besok paginya saya datang lagi untuk sarapan. Cafe-nya buka jam 7 pagi. Bener aja dong sepi, belum ada tamu satupun. Habis pesan bubur ayam dan es teh, saya langsung aja foto-foto di semua sudutnya. Duh beneran beruntung banget bisa ambil foto dengan tenang dan nggak harus edit foto ngilangin orang-orang yang 'ganggu' pemandangan. Kkkk. Saran saya, kalau mau sepi mending sekalian staycation aja deh di hotelnya. Hahaha. 


Senang juga rasanya bisa staycation di Lenora Hotel Bandung. Bisa istirahat di kamar yang nyaman, sekaligus dapet foto-foto cantik di Level Six Cafe (yang mungkin sekarang udah makin hits). Saya bener-bener nikmatin me time saya waktu itu. Bukan nggak mungkin saya bakalan balik nginep di sini lagi lho nanti. Yuk, yang mau sekadar mewaraskan diri dengan suasana baru, mending ke sini aja deh ~


Lenora Hotel Bandung & Level Six Cafe

Jalan KH Wahid Hasyim 

Kopo, Astanaanyar, Bandung, 

Jawa Barat, Indonesia, 40242


Cheers,

Nesa



You Might Also Like

47 comments

  1. 2 taun bolak balik jalan kopo, kubaru tau ada hotel sekeceh iniii plus murce juga.. Wajib nyobain staycation disini eung.

    BalasHapus
  2. Wah, iya mbak beneran bersiiiiih ya warna hotel Lonora ini, cerah gitu. Konsep minimalis industrial memang sederhana ga banyak barang dan pernah-pernik jadi gampang berbenahnya wkwkwkwk. Murah amat 200 ribuan per malam mbak. Btw itu buryamnya menggugah selera banget. Kursi2 di resto dan ayunannya gemesin banget hihihi. Betul, kudu udah ada di resto sebelum orang2 yg 'ganggu' pepotoan datang hahaha :S

    BalasHapus
  3. Ya ALLAH, kece niaaann ini hotel dan kafenyaaa
    semogaaa tetep eksis walopun lagi pandemic ya.
    sedih banget akutu begitu dapat info kalo banyak hotel dan resto yg gulung tikar.

    semogaaa LENORA ini selalu berjaya!

    BalasHapus
  4. Desain warnanya putih bersuh ya Lenora Hotel Bandung dengan sentuhan kayu makin cantik. Ratenya 200rb murah juga ya ini

    BalasHapus
  5. konsepnya industrial pop gitu, mirip2 sama moxy hotel gak sih? jd bertanya2 apakah mrk dikelola manajemen yg sama? oczy banget ituuh cafenya..bw macbook pesan minuman dan cemilan betah deh kerja di situ yaa

    BalasHapus
  6. Cafenya lucu banget ini dan hotelnya pun nyaman sekali, bisa ku jadikan rekomendasikan kalau suatu saat nanti ke Bandung. Padahal sudah kangen banget ke Bandung, biasanya aku tuh sebulan sekali kesana tapi semenjak pandemi absen.

    BalasHapus
  7. Wah hotelnya keren banget, cantik dan instagramable gitu...Gak nyangka di Kopo ada hotel gitu, tapi mungkin karena lokasinya deket sama terminal bis leuwipanjang, jadi pas ya, menjual lah lokasinya.

    BalasHapus
  8. JAdi level six ada satu gedung dengan lenora ya? Hmm.. kalau ratenya 200an mau deh jalan-jalan kesana. Itu rate 200 pas pandemik atau memang ratenya segitu?

    BalasHapus
  9. wah asyik banget level six cafe nya, furniturenya lucu-lucu.

    Harga kamar di Lenora hotel murah banget ya, cuma 200 ribu dan kamarnya bagus dan bersih. Furniture berbahan kayu dan nampak masih baru. Aih jadi pengen punya juga tuh meja bulat kecil yang ada di kamar itu.

    BalasHapus
  10. Bagus banget hotel dan cafe nya. Jadi pingin nginep sana juga. Apalagi makanannya enak dan menunya bisa buat anak-anak juga. Masukin list ah siapa tahu bakal ke Bandung

    BalasHapus
  11. Gak seberapa gede kamarnya tapi makanan enak udah nyaman banget yaa.
    Apalagi ada rooftop gtu kalau lagi bete bisa naik ke atas, malam, lihatin bintang aja.
    Catet dulu nama hotelnya kali aja pas ke Bandung bisa ke sana hehe

    BalasHapus
  12. Duh duh hotelnya cantik ya dan terkesan bersih dan minimalis banget..apalagi kafenya juga cakep sekaligus enak makanan nya puas ..

    BalasHapus
  13. Belum pernah staycation lagi nih aku, tapi lihat foto kamar hotel dan lorongnya aja aku tu udah seneng banget. bandung menjadi salah satu kota yang banyak hotelnya yaaaaa. Suka konsep tangganya industrialis gitu

    Waaah cafenya auto gak mau beranjak ini mah

    BalasHapus
  14. Ya ampun ini hotel kekinian banget ya dan murah banget. Pantesan aja viral, karena memang spotnya bagus buat ngetik tok ya

    BalasHapus
  15. Nesa nonton Lee Min Ki oppa sendirian aja iih...gak ngajakin aku.
    Hehehe...stay cation sekaligus bikin konten yang cantik beginiii...Nesa uda ahlinya banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambiance nya cantik yaa, Nesa.
      Happy juga lihat menu makanannya yang beragam dan manis.

      Hapus
  16. Seneng ih baca tulisan ini. Ngalir banget, jadi kebayang kalau lagi disana beneran. Cafe dan hotelnya sama-sama menarik.

    BalasHapus
  17. wah iya ya kak, emang hotel nya instagramable banget ya
    pas buat bikin konten
    bisa nih jadi rekomendasi klo liburan ke bandung

    BalasHapus
  18. Nah kan tambah banyak tempat atau hotel yang bisa jadi pilihan untuk nginap di Bandung
    Ah semoga kota ini benar benar kuinjak sebelum maut

    BalasHapus
  19. Suka banget suasana hotelnya cerah ceria. AJdi bikin mood membaik dan semangat selalu.

    BalasHapus
  20. Eh samaan...saya juga baru ngeh dengan lokasi Hotel Lenora. Desain interiornya bagus ya, keliatan nyaman. Begitu juga dengan roof topnya suasananya begitu nyaman, bisa digunakan untuk nongrong bareng temen.

    BalasHapus
  21. Suka hotelnya bersih rapi gitu ya kakak apalagi ada di Korea alias kopo area dekat kali sama Cimahi bisa nih yah main hehhee

    BalasHapus
  22. Mau ngajakin tos dulu dong,selama pandemi pun ku cuma banyak rebahan dan bucin drakor wkwkwk. Staycation pun cuma 1 kali dan masih rindu cuma takut. Penampakan hotel Lenore ini cocok banget sama selera ku, simple tapi terang hahaha.

    BalasHapus
  23. Wah, hotelnya tampak mewah ya...saya suka viewnya, nyaman dan instagramel banget

    BalasHapus
  24. Wah, ternyata di Kopo ada hotel unyu begini yak. ratenya juga mayan banget. Cucok nih buat refreshing sejenak di masa pandemi gini. Di Jakarta mulu udah bosen parah. Udah gak minat kalau staycation di Jakarta.

    BalasHapus
  25. nampaknya setiap sudut di hotel lenora yang ada di Bandung ini sungguh cantik dan indah bahkan bisa dijadiin tempat pepotoan. gemes ih sama cafenya

    BalasHapus
  26. widih ternyata di daerah aku nih, walau masih jauh sih wkwkwk soalnya aku di Korea daerah seoul nya aka selatan, margahayu wkwkwkk kalau ini kopo menuju kota kan ya :)

    BalasHapus
  27. Pagi siang hingga malam bisa puas cekrak cekrek ambil berbagai angle di lenora hotel dan six cafe apalagi harga cuma Rp200.000 semalam. Mpo jadi pengen makan bubur gara-gara lihat foto ini

    BalasHapus
  28. suka banget sama cafe satu inii, tempatnya enakeun dan banyak spot instagramable di sana yaaa, jadi pengen cobain nginep juga deh aku belum cobain

    BalasHapus
  29. Gemes banget sama desain hotelnya, bikin nyaman bgt ya, teh. Terus juga cafenya gemesin juga. Mau cobain ahhh nginep disini 😊

    BalasHapus
  30. Keliatannya sederhana tapi istimewa banget ini mbak Laras hotelnya.
    Penuh dengan spot yang bisa dijadikan poto keceh.

    BalasHapus
  31. Lucu banget design hotelnya. apalagi ratenya juga sangat terjangkau. liburan tipis2 bisa banget kesini yaa

    BalasHapus
  32. Wah harganya super terjangkau banget buat staycation! Kamarnya juga super cozy yaa ada aksesn kayunya. Love!

    BalasHapus
  33. Hotelnya cantik banget. Disainnya pakai warna-warna pastel gitu. Bisa buat foto-foto terus ini mah.

    BalasHapus
  34. Wah hiburan banget donk malam2 ke rooftop sambil becanda2 cuma sayangnya ada smooking areanya ya hehe
    Makanannya kyknya enak2 pula mbak, hotelnya simple, cocok buat escape sebentar :D

    BalasHapus
  35. Hotelnya Instagramable banget. Eh pas baca alamatnya ternyata di Bandung. Ga heran deh. Aku save ah

    BalasHapus
  36. Cakep banget cafe nya bikin pengen nongkrong haha. Makasih kak Reviewnya kebetulan ada niat ke bandung bulan depan dang lagi cari cari tempat minep, lumayan bisa masuk list rekomendasi yak

    BalasHapus
  37. Keren bener hotel ma kafenya,bikin nyaman, interiornya instagramable, harganya pun terjangkau

    BalasHapus
  38. Wah, keren banget hotelnya. Simple yet catchy and comfy. Semoga ada jodoh ke Bandung, jadi bisa bermalam di sini

    BalasHapus
  39. Aih..hotelnya cantik deh. Eh beneran ini rate-nya cuma 200an? Ih..langsung cateeet deh..

    BalasHapus
  40. Konsep cafe nya asyik ya. Ada ayunan-ayunan nya gitu. Kalau dari luar terlihat kecil, tapi pas lihat foto-fotonya banyak sekali eksterior yang digunakan.

    BalasHapus
  41. Konsep kamarnya cakep banget.....ini sih bakalan betah dan pengen foto2 terus. Dan untuk tempat cafenya juga instagramable, asik juga nih jalan ke Bandung ada tempat yang mau dituju.

    BalasHapus
  42. Ihhhh keren banget hotel dan cafenya. Harganya murah lagi. Ntar kalo ke Kopo mau mampir ke hotel dan cafe ini ahhh.

    BalasHapus
  43. buat anak muda cocok ya suka berpotoan. Murah dan bersih, dan makannya enak! Cuma kurang bagi saya sih kolam renang, maklum kalau staycation bakal broyotan bawa bocils hihi... tapi boleh jga utk 1 hari sebelum hotel jump ke tempat lain yak. Bandung gitu loh banyak pilihan dan ini salah satu yg rekomended!

    BalasHapus
  44. Wah kalo pefotoan di kafe hotel emang terbaik pagi-pagi sih, pas belum rame orang. Puas explor sampe pegel. Aku pernah nih udah niat banget bangun pagi buat pefotoan biar enak pas sepi, eh malah kesiangan. Bubar dong semua rencana. Pas ke kafe udah rame aja xD

    BalasHapus
  45. Kalau mpo objek pemadangan indah kota di malam hari yang di lihat dari kamar lenora hotel bandung juga merupakan sensasi tersendiri dan objek menyenangkan lihat terangnya lampu.

    BalasHapus
  46. Akuma gatau beb tempat hits kekinian teh kamu mah update wae euyy bagus ya ini kalo nginep mending sarapan disini biar puas foto2 ayee

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe