[REVIEW] Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar, Sampo Ramah Lingkungan!

Januari 15, 2021

Larasatinesa.com - Nes, masih jalanin hidup minimalis nggak sih? Kok jarang update diblog? Hmm, masih dong, cuma lagi ngerasa lagi exhausted aja sama kerjaan akhir-akhir ini, ditambah lagi ngalamin insomnia juga. Makanya kerasa capek banget (even nggak ngerjain apapun) sampai nunda nulis. Hehe. Semoga kalian yang baca ini pada sehat semua ya. Balik lagi ke minimalis lifestyle yang erat kaitannya sama sustainable (berkelanjutan) alias ramah lingkungan, bukan hanya karena saya lagi jalanin hidup minimalis aja saya akhirnya beralih pakai produk ramah lingkungan. Semuanya kan pakai proses juga buat berganti. Pas kebetulan saya lagi ada masalah rambut yang bisa dibilang cukup serius, makanya beralih nyobain Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar.



Buat yang udah kenal dekat sama saya, apalagi sering traveling / staycation mah tau banget kalau rambut saya itu sering diwarnain. Saya udah melakukan ini sejak 10 tahun terakhir. Iya.. awalnya nyoba tuh pas masa-masa kejayaan jaman abege dulu. Wkwk. Tahun ini pun saya udah warnain rambut. Kebayang gimana stressnya jadi rambut saya kan? Hhh. Sampai akhirnya saya kualat mungkin ya. Di bulan Juli-Agustus kemarin, kulit kepala saya berasa panas banget di salah satu sisi yang bisa bergantian ke sisi lain. Awalnya saya nggak notice, sampai akhirnya ngeuh juga karena intensitas panasnya semakin sering, seminggu bisa sampai 3-4 kali. Nggak hanya itu aja, kulit di area leher belakang (bawah rambut saya) tiba-tiba mengeras dan gatal-gatal parah. Pas dilihat ngeri juga ada bintik-bintik kemerahan. 

Saya sempat kepikiran apa saya ada salah makan, air buat cuci rambutnya kotor, jarang cream bath / hair mask atau saya salah pakai produk perawatan rambut? By the way, saat itu saya lagi pakai sampo brand kenamaan yang brand ambassador-nya influencer terkenal. Dan pakainya juga udah jalan setahun. Kenapa baru kerasa nggak enaknya sekarang kalau karena nggak cocok ya?

Daripada sotoy, saya langsung konsultasi sama dokter spesialis kulit. Dan setelah panjang lebar dijelasin kesimpulannya adalah.. SAYA KENA ALERGI CAT RAMBUT! Kulit kepala dan rambut saya akhirnya menolak bahan-bahan kimia yang masuk. Kamu ini berdosa banget, Nes! Akhirnya saya dikasih resep berupa salep alergi dan obat yang harus diminum. Lewat beberapa hari gatal-gatal dan kemerahannya emang mereda. Tapi.. panas dikepala saya nggak hilang dong. WHY OH WHY..

Saya nggak bisa ngebiarin ini. Panasnya tuh bukan yang bisa cepat hilang, tapi lumayan banget bikin aktivitas keganggu. Saya memutuskan buat ganti sampo dan beralih ke sampo berbahan organik. Kebetulan saya udah lama tau Segara Naturals. Langsung saya kepoin tuh koleksi samponya. 


Tentang Segara Naturals

Dalam bahasa Indonesia Segara berarti “lautan”, adalah sebuah penghormatan untuk keindahan perairan Indonesia dan masyarakatnya, yang melambangkan kecintaan kita pada lautan dan keindahan alam yang menyertainya.


Segara Naturals hadir untuk mereka yang menyukai alam bebas dan peduli dengan kesejahteraannya. Segara telah menciptakan produk perawatan kulit yang tidak hanya ramah lingkungan, berkualitas tinggi, dan alami, tetapi juga praktis dan multifungsi. Karena sebagian besar produk Segara padat, kamu dapat membawanya bepergian menikmati laut, gunung, gurun, dan di mana pun di antaranya tanpa khawatir tumpah!


Kemasan 

Waktu datang produknya dikemas dalam sebuah kardus yang di dalamnya terdapat Blue Ocean kaleng kecil berisi 50g. Sayang lupa fotoin waktu itu. Ini tuh kemasannya sama sekali nggak ada plastik. Bener-bener ramah lingkungan kan? Satu batang sampo Blue Ocean ini setara dengan 350ml sampo cair lho! Terus kalau misalkan samponya habis, kamu bisa beli kemasan refill-nya tanpa harus beli kalengnya lagi, tentunya dengan harga yang lebih murah. 


Source: Segaranaturals Shopee


Komposisi

Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar ini mengandung bahan-bahan alami yang kaya dengan gizi untuk kulit rambutmu, seperti ekstrak lidah buaya, minyak kemiri, protein baobab, dan vitamin B5.

Source: Segaranaturals Shopee


Tekstur dan Wangi

Pertama kali lihat tekstur Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar ini jadi kepikiran permukaan bulan cuma beda warna aja. Hahaha random emang! Terdapat butiran-butiran yang merupakan surfaktan alami yang berfungsi membersihkan kotoran dan minyak. 




Nah kalau buat wanginya, pertama kali yang dipikirin adalah wangi pantai! (ini bukan karena emang kangen liburan lho! Wkwk). Wanginya cukup strong dan macho kayak wangi parfum cowok, mungkin karena ada kandungan minyak alami. Tapi setelah dibilas wanginya hilang kok. 


Cara Pemakaian

Cara pemakaiannya sebenernya sama aja kayak lagi keramas pakai sampo pada umumnya. Bedanya samponya berbentuk padat. Habis bilas rambut dengan air, langsung pakein samponya dengan cara usapkan lalu tekan ke tiap helaian rambutnya sampai berbusa. Setelah itu pijat-pijat kulit kepalanya sampai merata lalu bilas deh. 

Bagian satisfying menurut saya waktu samponya udah tinggal dikit lagi. Bentuknya tuh udah tinggal patahan-patahan kecil yang licin banget. Saya bisa gosokin banyak-banyak ke rambut sampai habis nggak bersisa! Haha. 


Hasil Pemakaian 

So far so good. Saya suka banget pakai Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar. Ini kali pertama saya pakai sampo ramah lingkungan.  Rambut saya jadi lembab, nggak kering sampai bercabang kayak dulu, bebas gatal, nggak ada ketombe. Saya sama sekali nggak ngalamin masalah rambut yang serius lagi sejak pakai Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar selama hampir 3 bulan terakhir ini. Alergi cat rambut saya hilang, kulit kepala rambut saya nggak ngalamin panas dan perih lagi.  Serius. Ajaib sih. 

Satu bar sampo bisa saya habiskan selama 1 bulan dengan durasi keramas 2 hari sekali. Dan sekarang ini udah bar ke 3 saya lho. Walau emang wanginya nggak sewangi sampo pada umumnya, tapi saya sekarang cukup menikmati saat-saat keramas. Jujur, momen keramas ini jadi yang dinantikan banget! Nggak lebay sih, saya kan emang aslinya males mandi, pas pakai Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar ini nggak tau kenapa sensasi segernya tuh beda. Mood booster banget!

Walau sampo ini nggak ada klaim melembutkan atau bebas dari rontok, tapi saya cukup puas dengan hasilnya. Mungkin saya bakalan coba produk sampo Segara Naturals varian lain yang ada konditionernya nanti. 

Saya mau rekomendasiin Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar ini buat kamu yang lagi cari sampo dengan kandungan alami yang bisa ngatasin masalah rambut yang saya alami dan juga zero waste dalam pengemasannya.  


Kemasan baru Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar | Source: Segaranaturals Shopee


Beli di mana?

Website: segaranaturals.com

Shopee: segaranaturals

Tokped: segaranaturals


Harga 

Kemasan kaleng: Rp80.000,-

Isi ulang (non kaleng): Rp75.000,-


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

108 comments

  1. Akoeh pakai Segara Solid Lotion Lavish Rosehip dan emang enak banget. Ada sabun dan shampoo blm dipakai, yang existing masih blm habis 😌

    BalasHapus
  2. Segara, aku jadi inget bar di Ancol heheh.. btw shampoo yang berbahan natural biasanya bagus banget kualitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, aku udah merasakan manfaatnya.

      Hapus
  3. mau beliiii, makasih ya ness udah di info, aku dah lama mau cari shampoo batangan begini tapi belum nemu yang rekomended :)

    BalasHapus
  4. kebetulan selain masalah ketombe, aku juga bermasalah dengan kerontokan rambut. Kira2 pake segara ini akan ngefek ngurangin rontok gak ya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicoba dulu aja mbak, karena efek di tiap orang bakalan beda-beda hehe.

      Hapus
  5. Jujur agak bingung kalau sampo berbentuk batang, kalau sabun badan sih sering.. boleh dicoba niih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakenya nggak sesulit yang dibayangin kok hehe.

      Hapus
  6. Kok lucu sih shampoo nya bar gini beb 🤩🤩🤩 rmbut aku jg sering diwarna nih, kek nya mo ganti shampoo organik juga nih

    BalasHapus
  7. Kalau dari segi harga lumayan juga untuk ukuran batangan gini ya tapi kalau dari swgi ramah lingkungan ini bagus banget.

    BalasHapus
  8. Wah, unik ya samponya. Bikin penasaran deh. Mayan procey juga. Tapi kalo hasilnya bagus mah gak masalah. Btw, sampo bar begini bikin inget masa kecil. Aku pake sampo serbuk. Kayak detergen gitu. Kepengen nyoba ih sampo bar-nya. Penasaran juga dengan wangi machonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Macho tapi seger kok teh, kerasa banget manfaatnya.

      Hapus
  9. Satu bar gini bisa dipakai berapa lama Mba? Aku keramas setiap hari soalnya hahaha. Agak sulit ga sih mba untuk busanya menjangkau kulit kepala?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di aku pemakaian 2 hari 1x keramas bisa 1 bulanan mbak.
      Nggak kok, busanya gampang keluar, nggak sesulit yang dibayangin keramasnya.

      Hapus
  10. Waah baru tau ada shampoo unik kayak Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar ini apalagi dia ramah lingkungan juga yaa Keren!

    BalasHapus
  11. Woo...Nesa,
    Info baru buat aku, kalau shampoo pun ada dalam bentuk bar nya gini yaa..
    Akutu pen banget ngewarnain rambut, Nes...
    Tapi takut sama udahannya. Hiiks~

    Kiyuut banget Segara Naturals Blue Ocean Shampoo Bar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, harus komitmen kalau warnain rambut. Dan harus hati-hati juga takut alergi kayak aku. Hehe.

      Hapus
  12. wah ajid pengen nyobain shampo jenis ini mba, belum pernah cobain bahkan baru denger, lucu banget bentuknya. harganya masih lumayan affordable kalau melihat dari sisi uniknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unik dan manfaatnya oke banget sih mbak.

      Hapus
  13. I really Love to see the packaging and I think they’re in active ingredients are good for us as well

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yea, that's why i love this product, Mbak.

      Hapus
  14. Alergi cat rambut bisa sampe se-ekstrim itu yhaaa
    Wah, untunglah bisa kenalan sama Segara Naturals Blue Ocean Shapoo Bar ini.
    Kandungan ekstrak lidah buaya, minyak kemiri, protein baobab, dan vitamin B5-nya udah pasti cucok meong buat merawat rambut kitaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kandungannya bikin rambut jadi tenang sih mbak hehe.

      Hapus
  15. Cara keramas yang baru nih pake shampoo batangan yaa, packgaging lucu banget. Mungkin ada harga ada kualitas ya, aplagi ramah lingkungan yang lg hype jaman now.
    Rambutku udah warna warni juga nih,lagi kering, mo tak kepoin ahh kali aja cucok.

    BalasHapus
  16. wah saya baru tahu ada shampo dalam bentuk batangan gini, dan 1 bar setara dengan 350 ml, banyak juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan mbak, makanya pakainya juga harus bijak hehe

      Hapus
  17. Beneran baru tahu lho ada shampoo dlm bentuk bar.
    Tp jd ngebayangin Kyk pk sabun batangan buat nyampoo.
    Takut pd nempel gt kan di rambut.
    Eh tapi yg Segara ini pastimya emggak ya. Secara pecinta pantai dan laut jd penasaran pingim nyoba deh... Ada yg buat ketombe sm hairfall gak yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak gimana-gimana kok pas diaplikasiin di rambut, kayak kita keramas pakai sampo cair aja mbak. Ada varian lain kok mbak samponya selain ini, bisa cek di socmed-nya Segara ya.

      Hapus
  18. Sabun batangan aku inget si mbak di rumah. Dia klo kehabisan shampo, pake sabun batangan 😁
    Aku belum pernah, pengin nyobain deh Nes, ramah lingkungan dan ke kulit sensitif kayak aku gini

    BalasHapus
  19. Saya baru tau kalau shampoo ada yang bentuk padat begini. Lucuuuu banget kemasannya. Jadi pengen banget coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain lucu kemasannya, manfaatnya juga oke mbak.

      Hapus
  20. Selain pembersih wajah ternyata produk perawatan lainnyya dari Segara ini cukup lengkap ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cukup lengkap, pengen juga cobain body care yang lainnya nih.

      Hapus
  21. Wah, aku kaget ya hihii ini shampo bentuknya padat bulet gitu bukan cair. Rambutku lekas berkeringat ketombean gatal2 juga rontok. Kepengen nyobain deh. Soal harga, mayan juga ya hiiihii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walau harganya lumayan tapi worth it kok teh, apalagi buat yang punya kulit kepala sensitif.

      Hapus
  22. benar banget mbak, pasti enak ya klo pakai produk perawatan yg alami dan juga ramah lingkungan
    kita bisa ikut menjaga kelestarian lingkungan, .
    jujur aku baru tahu produk ini, baca review ini aku jadi tertarik pengen coba, cus cari info lengakapnya ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, Segara produknya banyak. Awas mupeng. Hehe.

      Hapus
  23. Wah unik banget mbak samponya berbentuk padat gitu tapi bahannya alami semua dan awet ya ternyata pakainya..aku pengen cobain juga untuk rambutku..

    BalasHapus
  24. Solusi sekali untuk rambut yang butuh perawatan ekstra ya. Aku belum pernah coba shampo dalam kemasan bar. Jadi lebih ramah lingkungan ya, mana bisa refiil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, refill-nya pun nggak ninggalin sampah ya. Hehe.

      Hapus
  25. Yeah, mood booster di saat mager mau mandi. Awet juga, 1 bar sampo bisa buat 2 bulan. Padahal keramasnya sering lho.

    Saya jadi penasaran nih, karena saya belum pernah pakai sabun natural.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan awet mbak, alhamdulillah aku sih cocok sama samponya.

      Hapus
  26. Wow ada ya sampo dalam bentuk batangan begini..Menarik nih buat dicobain.. Sepertinya lebih awet juga dibanding yang cair..

    BalasHapus
  27. oke juga dan yang pasti ramah lingkungan yaa mba. itu benar - benar bonus point utk kita semua di tengah alam yang bertambah rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, bikin penasaran nih shampo.apalagi ramah lingkungan ya. sekarang kan memang byk yang ngaku ramah lingkungan tp nyatanya gak hehehe

      kalau fungsinya juga oke buat rambut tentu layak jadi pilihan ya.tks kak

      Hapus
    2. Udah makin banyak sekarang sampo ramah lingkungan. Tinggal dari kita nya aja sih mau beralih apa nggak. Manfaatnya juga oke kok buat rambut, beruntung banget kalau cocok.

      Hapus
  28. Aku pernah diwarnai jaman kerja tapi satu kali aja dulu banget. Sekarng kalau agak panjang sedikit rontok juga nih. Harus nyobain segara Blue Ocean Shampoo bar, enak juga ya kemasannya kalau buat dibawa-bawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, travel friendly juga ini kemasannya.

      Hapus
  29. Kemasannya kusukaaa...belom pernah coba sampo bentuk bar. Tapi kalau Segara ini natural beneran bisa jadi pilihan, apalagi jika rambut memang bermasalah lebih baik pilih yang alami samponya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, baru kerasa sama aku kalau bahan alami bisa ngobatin segalanya haha.

      Hapus
  30. Aku dah lama ga cat rambut nih walau mainannya aman aja, blue black hahaha cemen. Belum pengen cat rambut lagi sih
    Impresi pertama dari kemasan samphoonya, lucuuu. Menarik. Dah gitu konsepnya beda ya, padat kayak sabun mandi batangan. Jadi bayangin aroma khas cowoknya. Kayak parfum adikku yang cowok gitu ya?
    Senangnya ya Nes kalau shampoonya udah cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ke wangi pantai gitu teh. Nggak cowok banget kok. Haha. Buat aku sih nggak masalah. Karena bisa kan habis keramas pakai vitamin rambut yang wangi.

      Hapus
  31. Wah, shampoo bar? baru denger nih, jadi penasaran juga mau order.. Biar bisa ikutan hidup yang lebih ramah lingkungan.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting cocok dulu aja mbak buat rambutnya, ramah lingkungannya jadi point plus.

      Hapus
  32. Wah.. Shampoo ramah lingkungan. Keren mba. Kebayang wanginya sampe sini. Tp bentuk bar gini hati2 kalo keliatan anak2 ya. Nanti dikira sabun. Wkkw. Tp unik mba beneran. Apalagi kalo manfaatnya sebagus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unik dan manfaatnya banyak banget mbak, aku suka.

      Hapus
  33. Mbak, kebetulan aku lagi cari shampoo bar/ shampoo natural yang concern untuk rambut rontok. Tapi segara yang ini nggak ada klaim untuk rambut rontok ya.. Apa mbak ada rekomendasi? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa coba sampo bar yang satunya lagi mbak, yang ekstra kondisioner. Bisa cek ke IG Segara.

      Hapus
  34. Pakainya jadi ga was-was ya Mbak
    Karena aman ke lingkungan dan juga ke tubuh kita, khususnya rambut
    Jadi pengen coba juga

    BalasHapus
  35. Ternyata bisa juga ya alergi karena cat rambut. Baru tau. Akutu jujur untuk urusan shampoo gak berani nyoba brand lain selain yang aku pake sekarang. Kulit kepala akutu gampang banget ketombean. Jadi klo nyoba shampoo lain tuh pasti aja jdi ketombean. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dong mbak, apalagi buat yang sering gonta ganti warna rambut. Makanya harus lebih hati-hati.

      Hapus
  36. Mau cobaa juga ahh aku tertarik krn lebih ramah lingkungan juga sih, krn bbrp produk aku juga udah beralih yg lebih ramah lingkungan.

    BalasHapus
  37. Baru tahu merk ini mb..unik ya, shampoo tapi padat. Ini belinya harus via web ya? Blm dipasarin bebas? Menarik untuk dicoba. Masalah rambut saya rontok dan ketombe sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa cek e-commerce nya mbak Shopee atau Tokped, udah dijual bebas kok. Reseller-nya juga ada.

      Hapus
  38. Segara ini kayaknya lagi hits yahh.. kan jadi penasaran mau coba hihui

    BalasHapus
  39. Jujur, aku baru tahu ada shampoo bentuk batang.
    Organik, lagi.
    Bisa nih jadi tambahan referensi buat yang lagi cari shampoo batangan.
    Buat travelling juga asyik, dijamin anti tumpah :)

    BalasHapus
  40. enak dan unik ih dan gak bakalan meleber yah, apalagi aman buat tubuh kita. btw mba bisa pakai berapa lama satu kemasan itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak mbak, jadi aman deh nggak bakalan rugi hihi.

      Hapus
    2. Tergantung pemakaian mbak, ada yang bisa sampai 3 bulan baru habis.

      Hapus
  41. inovatif banget yaa, shampoo dalam bentuk padat gitu, sepintas mirip sabun-sabun hotel gitu ya tapi warnaanya beda, warna alami banget ya.
    hemat pulaa yaa bisa dipake sampai sebulan, woohooo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih gede sih ini dari sabun-sabun batang hotel hehe. Iya mbak, malah ada yang bisa sampai 3 bulan. Tergantung pemakaian masing-masing sih..

      Hapus
  42. Baca artikel ini bikin aku makin pengen warnain rambut, apalagi ada shampo selucu ini. Asli unik bgt lho Segara ini, aku pikir awalnya sabun atau lulur gitu haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati ya mbak sebelum warnain rambutnya, pastiin cocok kulit kepala sama pewarnanya hehe.

      Hapus
  43. Aku pernah lihat soal shampoo bar ini. Ebih ramah lingkungan memang bar baik sabun maupun sampo. Akupun terpikirkan untuk beralih kembali ke sabun batang.

    Btw semangat terus menjalani hidup minimalis yaa Mbak Nesa, hihi saling support kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah beralih semua mbak ke yang batang (sabun sama sampo). Lebih kerasa manfaatnya dan ramah lingkungan.
      Semangat juga buat mbak Visya, ya.

      Hapus
  44. produk ramah lingkungan begini aman ngga cuma untuk penggunanya tapi juga untuk lingkungan ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun nggak nyangka mbak ada sampo bar yang banyak manfaat gini. Hehe.

      Hapus
  45. Produk ini menarik banget ih. Suka juga liat packagingnya. Penasaran aku sama produknya. Bisa diisi ulang juga ya. OTW kepoin Shopee-nya dulu ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering-sering kepoin mbak, sering sold out nih samponya hehe.

      Hapus
  46. baru tau kalau shampoo ada yang bentuk padat begini. Lucuuuu banget kemasannya. Jadi pengen banget coba, apalagi ramah lingkungan gini pasti lebih irit juga ya makenya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bisa tahan sampai 3 bulan nih.

      Hapus
  47. Buat sebuah shampoo, harganya lumayan mahal ya kak. Tapi dari yang aku baca, shampoo bar gini penggunaannya lebih awet dibandingkan dengan shampoo pada umumnya. Menarik banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang lumayan mahal, tapi pemakaiannya juga harus bijak. Ini lebih awet dan bisa sampai 3 bulan pemakaian.

      Hapus
  48. Lucu nih shampoo nya, tapi harganya termasuk mahal buatku huhu.. aku dulu pernah asal cat rambut dengan cat model shampoo gitu, kena kulit kepala dan gatalnya bukan main.. kapok warnain rambut dari situ huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampo bar tuh sebenernya banyak kok mbak, harganya juga bervariasi. Kebetulan aku cocok sama Segara ini.

      Hapus
  49. Baru tahu aku shampo ini, unik ya mba. Tapi klo daru bshan natural bagus kandungannya, dan baca deskrip.aromanya jadi bayanginaroma pria maskulin wkwkwk. Seger gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ke wangi pantai sih, boleh dicoba mbak kalau kangen pantai haha.

      Hapus
  50. Untuk harganya sih menurutku worth it bgt. Apalgi produknya mengandung bahan alami. Merawat kulit kepala bisa jg support pake bahan ramah lingkungan . Oke sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat aku sekarang bahan alami jadi point utama mbak.

      Hapus
  51. Lucu banget baru kali ini tau shampoo bentuknya bar gini.. Dan karna ramah lingkungan jd gak waswas mau pakai yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pasti alergi kulit kepalaku sembuh sih mbak pakai ini hehe.

      Hapus
  52. Apa aku hrs cobain ini juga ya nes. Masalah rambutku itu rontok. Sampe tipis di samping :(. Skr udh agak mendingan sejak pake sampoo Korea, tp harganya ga nahan wkwkwkwk. Kalo bisa cocok Ama bar shampoo lumayan tuh.

    Tadi aku cek di websitenya. Pilihan memang ga banyak yaaa. Tp setidaknya jd ga bingung. Ntr ah, aku abisin dulu shampoo yg lama, baru ntr cobain ini :D. Belum pernah nih pake bar shampoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shampoo Segara Naturals baru ada 2 varian mbak Fan. Yang satunya yang ada kondisionernya. Lebih enak milihnya ya nggak sih. Sampo bar sebenernya banyak, cuma emang cocok-cocokan. Kalau udah nemu yang cocok tuh seneng banget rasanya.

      Hapus
  53. Pengen coba deh shampo bar gini gara2 @intanambara tapi aku malah beli loreal gede kemarin soalnya rambut aku rontok tp udah panjang kek Rapunzel gara2 setaun lebih ga ke salon hiks kangen ke salon tapi sieun sekarang aku krimbat di imah wae

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jujur kalau aku semenjak pindah pakai sampo bar, masalah rambut lain-lain jadi teratasi. Walau pun emang masih rontok sedikit tapi aku lebih pro nggak bikin alergi.

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe