[Review] Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne

Oktober 29, 2020

Larasatinesa.com - Kamu pernah denger nggak ada yang bilang "muka tuh dirawat, bukan di-edit!" Pernyataan tadi tuh bikin 'jleb' saya juga sih, secara saya juga kadang masih pakai bantuan filter foto biar wajah terlihat kinclong. Haha! Punya tipe kulit kombinasi yang sensitif, berpori-pori besar dan komedoan ini jadi PR besar saya sepanjang hidup. Belum lagi kalau udah dekat datang bulan, jerawat langsung pada bermunculan. Habis itu saya harus berjuang lagi buat ngilangin bekasnya. Nggak heran dong kenapa saya kadang mengandalkan filter aplikasi foto buat bikin konten. Dan.. harus saya akui juga, saat ini emang udah banyak banget brand lokal yang produknya bagus untuk mengatasi masalah tipe kulit wajah saya. Salah satunya brand favorit saya Natur yang mengeluarkan produk barunya yaitu Natur Miracle Face Oil Serum.


Kalian pasti udah nggak asing dong sama brand Natur. Kayak yang udah kita tahu bersama nih, Natur dulunya dikenal sebagai brand yang fokus diperawatan rambut aja, sekarang udah merambah ke skincare lho! Natur Skin Care yang diproduksi oleh PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika ini baru aja mengeluarkan produk terbarunya yaitu Natur Miracle Face Oil Serum yang punya 3 varian serum:  Glowing & Moisturizing, Anti Acne dan Revive Skin. Nah, kali ini yang saya coba adalah Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne. 


Packaging
Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne dikemas dalam box dengan warna dasar hijau pastel (mint). Dibeberapa bagian terdapat gambar abstrak berwarna pink-putih yang memberikan kesan cerah dan cheerful Lalu untuk bagian tulisannya berwarna hitam dan kuning (hanya tulisan Natur). Bagian depan kotaknya terdapat nama produk, kandungan utama, dan netto. Sementara di bagian lainnya terdapat info produk, cara pemakaian, ingredients, expired date, info produksi, BPOM NA 18190125380 dan logo halal dari MUI. 

Untuk botol serumnya terbuat dari kaca transparan berukuran 30 ml. Sementara untuk penutupnya bentuk putar ulir dengan aplikator berbentuk pipet yang juga terbuat dari kaca. Oh ya, di bagian botol serumnya juga terdapat exp date. Serum yang saya punya bisa bertahan sampai Juni 2023.









First impression lihat design kotaknya ini gemesin banget! Pemilihan warna, gambar dan font-nya oke banget. Seperti yang saya tahu, produknya Natur itu kan selalu punya warna dasar yang gelap.  Dan kali ini saya bener-bener nggak nyangka kalau Natur bikin packaging selucu ini. Good job!


Texture & Scent
Jadi awalnya karena saya tahu serum-serum pada umumnya teksturnya oily, lengket dan agak berat ketika diaplikasikan ke wajah, saya pikir juga sama dengan Natur Miracle Face Oil Serum ini.  Tapi ternyata Natur Miracle Face Oil Serum ini beda! 

Tekstur dari Natur Miracle Face Oil Serum ini watery ringan, warnanya bening, ketika di blend ke kulit lebih cepat meresap dan sama sekali nggak lengket sehingga mudah diaplikasikan. For your information, ciri khas produknya Natur memang gitu, selalu pakai bahan alami tanpa alkohol jadi Natur Miracle Face Oil Serum ini bisa dipakai setiap hari sebelum menggunakan moisturizer. 



Saat di-blend langsung meresap ke kulit

Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne punya kandungan utama yaitu tea tree oil dan jojoba oil yang punya manfaat sebagai anti bacterial yang dapat merawat kulit berjerawat dan  menjadikan wajah lembap & glowing. 

Untuk aromanya ini lebih mirip kayak aroma minyak kayu putih tapi yang nggak terlalu menyengat. Mungkin kalau buat kamu yang baru nyobain produknya akan sedikit terkejut sama aromanya. Kalau saya sih udah nggak kaget, malah bikin jadi rileks, karena memang udah bersahabat sejak lama dengan produk-produk berbahan tea tree.

Ingredients
Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Melaleuca Alternifolia, Leaf Oil, C12-15 Alkyl Benzoate, Simmondsia Chinensis, Seed Oil, Bisabolol, Tocopheryl Acetate.

Claimed
- Memberikan dan mengunci kelembapan
- Mengisi sel-sel kulit yang kosong
- Merawat kulit berjerawat
- Membuat kulit glowing

How to use
1. Teteskan Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne ke telapak tangan secukupnya atau bisa juga langsung meneteskan pump serumnya ke wajah. 

2. Aplikasikan ke wajah secara merata.

3. Pijat perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal.

4. Gunakan setiap pagi dan malam hari.


First Experience
Jadi saya udah pakai  Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne ini selama 2 minggu. Pakainya malam dan pagi (tapi kalau pagi nggak begitu rutin). Pas pemakaian pertama, kulit wajah saya terasa cekit-cekit di beberapa bagian, tapi itu nggak lama kok.  Wajar sih, karena biasanya kalau ada bahan skincare dari tea tree saya ngalamin reaksi seperti ini. Jujur saya suka sama face oil serum-nya karena mudah meresap dan bikin lembap. Saya sama sekali nggak merasakan efek negatif yang muncul setelah memakai face oil serum-nya. 

Untuk pemakaiannya saya biasanya melakukan beberapa tahapan:
- Double Cleansing (cleansing balm + facial wash)
- Toner 
Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne
- Sleeping Mask (malam) / Moisturizer (pagi)

Buat yang penasaran sama hasil pemakaiannya, bisa lihat foto perbandingan sebelum dan sesudahnya di bawah ini. Saya aja kaget sih bekas jerawat yang tadinya kemerahan jadi memudar hampir nggak kelihatan setelah 2 minggu pemakaian. Jerawat saya jadi jarang muncul juga. Kalau untuk klaim glowing-nya belum terlalu terlihat ya.  Ah, tapi segini juga saya udah happy banget lihat perubahannya. Intinya tuh pakainya harus rutin, nggak boleh mager.  

Before - After pemakaian Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne selama 2 minggu

So far, Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne ini cocok dikulit saya dan bakalan jadi serum favorit. Rasanya senang banget kalau ada produk lokal yang cocok. Karena lebih gampang carinya. Buat kamu yang mau nyobain Natur Miracle Face Oil Serum ini bisa beli di Shopee atau Lazada. Untuk harganya masih terjangkau Rp. 140.000,- / pcsWorth it banget harga sama hasil yang didapat. Kalau saya sih udah pasti bakalan repurchase. Semoga cocok buat kamu juga, ya!

Menurut kamu pemakaian serum wajah itu penting nggak sih? Share dong!

#NaturSkinCare
#NaturBringsBeauty
#MiracleStartsHere
#DoubleMiracle
#DropsOfMiracle

Cheers,
Nesa



You Might Also Like

115 comments

  1. sekarang natur makin banyak ya produknya, jadi penasaran pengen cobain dan wow suka banget sama desainnya mba Laras, cute banget kayak buat teenager ya, mau aku rekomendasiin buat teman yang beracne

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa semakin banyak produknya, bagus-bagus lagi.

      Hapus
  2. Woaaaa, aman di kantong ya.. aku kemarin beli yg varian brightening, teksturnya ringan mudah meresap di kulit bikin cerah, nah kalau yg acne ini bakal masuk wishlist Ku buat menghempas jerawat nackaaaal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah pengen juga nyobain yang brightening hehe

      Hapus
  3. Tea tree emang bagus buat jerawat ya mskpn agak cekit2 pas dipake. Harganya juga ga bikin hatj nge-gas hihihi

    BalasHapus
  4. Keren deh ini ya, NATUR punya serum juga jadi semakin lengkap produknya mereka. Selain ada perawatan untuk rambut, sekarang juga punya perawatan wajah.

    BalasHapus
  5. wow afternya jadi mulus dan cerah ya nes :) aku baru coba serumnya doank, skrg kepo sama oil serumnya juga, kayaknya oke nih sama kulitku yang kering

    BalasHapus
  6. Mba Nesa nyaman banget ya pastinya ini serum nya. Keliatan hasilnya, suka banget. Pengen coba kapan-kapan ah, belum pernah coba brand ini

    BalasHapus
  7. Produk Natur makin beragam yaa
    Wah cakep hasilnya mbak, bekas jerawat bisa memudar gtu. Ini kyknya kalau buat yang suka dapat jerawat hormonal cocok juga ya? Supaya jerawatnya gak jd numbuh atau segera matang. kempes gtu.

    BalasHapus
  8. Aku suka deh sama packagingnya.. gemes deh liatnya.. dan ternyata face oil serum natur ini hasilnya cocok ya kulit wajah kak nesa yaa.. gemess deh jadi pengen cobain juga natur miracle face oil serum antiacne ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak packagingnya emang gemesin warna-warnanya disesuaikan sama target pasarnya hehe

      Hapus
  9. aw aw kok kelihatan cakepppp banget pas muncul emang pengen banget beli ini pas kemaren baru muncul.
    oke deh beli meluncurrrrrr xD serumku pas abis

    BalasHapus
  10. Hasilnya kece benerrrr.
    Jadi pengin coba jugaaak
    Moga2 efektif untuk mengatasi kulit yg kusam dan warna kulit tdk merata ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. mayan banget, produk lokal pulak. Suka banget.

      Hapus
  11. Baru tahu Natur juga produksi Natur Miracle Face Oil Serum ini ... malah varian serumnya ada 3 ya. Wah boleh nih dijajal.

    BalasHapus
  12. Bagus ya serumnya. kelihatan before afternya. alhamdulillah sekarang banyak alternatif serum yaa, salah satunya ini, jadi gak bingung pakai serum apalagi tambahan anti acnenya yaa, jadi pas banget untuk kulit berjerawat

    BalasHapus
  13. Sama aku pun pake Natur Miracle Face Oil Serum yang varian Anti Acne ini juga sempet ragu pakenya takut bikin wajah jadi makin berminyak eh pas udah dipake ternyata engga yaa dia ringan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga berminyak sama sekali, malah cepet banget meresap

      Hapus
  14. Aku juga coba pakai ini awalnya aku kira bakal seperti oil pada umumnya yang harus digosok dulu di telapak tangan eh ternyata beda dak gak greasy pula

    BalasHapus
  15. Wah ini varian baru lagi ya? Baru tau kalau Natur punya yang acne ini. alhmadulillah cocok ya bis menghilangkan bekas jerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya dibantu dengan step skincare-an rutin juga mbak hehe

      Hapus
  16. Ceria banget ya warna-warnanya. Saya harus cobain pakai ini. Lagi gemes sama jerawat di wajah. Kayaknya bisa barengan pakai juga ma anak saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget mbak dipake barengan sama anaknya

      Hapus
  17. uwow hasilnya terpampang nyata ini Natur Miracle Face Oil Serum AntiAcne, kebetulan aku juga ada di rumah, baru mau cobain hehehe.. ah seneng deh kalo hasilnya sebagus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus itu pori-pori dan tekstur kulit juga terlihat lebih halus pasca pemakaian natur miracle face oil serum anti acne ini.. ulalaaa jadi makin pengen coba

      Hapus
    2. Ini juga dibantu pake skincare lain teh, kebetulan si face oil serum natur ini cocok di aku makanya hasilnya oke.

      Hapus
  18. Wah setelah pemakaian 2 minggu sudah keliahatan hasilnya ya, bekas jerawat udah memudar. Jadi pengin nyobain serum ini buat anakku yang kulit wajahnya juga berjerawat. Siapa tau cocok juga :)

    BalasHapus
  19. Sebelum nikah wajahku tuh suka jerawatan meski nggak banyak. Tapi nggak tau knp stelah nikah wajahku jauh lebih mulus. Kata org sih hormonal jg ngaruh hihi.. Btw serumnya ngefek banget ya meski baru 2 minggu pemakaian🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah berarti setelah nikah terpancar banget aura bahagianya itu mbak hehe

      Hapus
  20. Wahhhh... mau cobaaa
    Aku termasuk suka serum-seruman begini. Maklum, usia menuju medio 40an. Wkwkwkwk
    Btw yg gak khusus untuk acne adakah produk serupa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak, variannya ada 3 serum kok bole dicek di shopee-nya.

      Hapus
  21. Beli online aman yaa, Nes..
    Mengingat botolnya kaca.

    Natur Miracle Face Oil Serum bener-bener ngebantu banget untuk yang memiliki kulit kombinasi sensitif.

    BalasHapus
  22. Wah udah lama ga main ke sini hahaha, mantap ya kaka 2 minggu saja udah nampak hasilnya aku juga suka jerawatan merah2 gitu mau coba ah

    BalasHapus
  23. Warna kemasannya cantik amat... Efektif ya, kelihatan dari foto before dan after penggunaan...

    BalasHapus
  24. heuwww qta senasib donk pori besar, sensitif, komedo, ini semua karena aku telat menyadari pentingnya skincare. dan aku jg pernah merasakan jlebnya itu wkkwkwkwkkw, pngen coba si natur ini karena aku pernah coba maskernya dan itu enak banget, ini pasti ga kalah nih

    BalasHapus
  25. wah berasa ya mba... jadi kelihatan efeknya untuk jerawat. dan menurut saya produk perawatan jenis serum ini paling ampuh dan gampang digunakan ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya face oil serum ini penting sih buat aku sekarang

      Hapus
  26. adikku pake ini mbak, dan memang ampuh menghempaskan jerawat jerawat

    BalasHapus
  27. Wah jadi lebih bersih ya Mak, senang banget kalau Nemu skinker yang cocok. Iya sampo natur hits banget dulu eh ada perawatan wajah juga sekarang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak seneng banget apalagi produknya lokal punya.

      Hapus
  28. Bagi saya memakai serum itu penting, Teh. Apalagi sekarang butuh serum untuk menjaga kelembaban kulit yang mulai cenderung kering. Mencegah keriput halus, kan ...

    BalasHapus
  29. Before afternya nyata banget ya kak. kulit yang sudah menggunakan serum jadi lebih kencang dan glowing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamdallah, tentunya disertai dengan rajin skincare-an hehe

      Hapus
  30. Wah hasilnya oke banget, tapi emang pemakaiannya kudu teratur ya agar dapat hasil yang bikin hepi gini. Harganya juga worth it lah kalo untuk manfaat yang bisa didapatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, jangan skip juga skincare lainnya mbak. Hehe.

      Hapus
  31. Akhirnya Nature merambah ke dunia perskin care-an. Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne ini nampaknya langsung manjur di wajah, bikin kulit wajah lembab.

    Packagingnya imut-imut, warnanya juga cantik. Langsung deh pengen segera meluncur ke Shopee buat belanja.

    BalasHapus
  32. Penting sih pakai serum. Kulit jadi lembab dan makin bersinar. Jadi penasaran deh

    BalasHapus
  33. sorry, I focus on the edelweiss flower, I haven't seen the flower for a long time, I miss camper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha that's fake edelweiss flower from bucket my sister wedding.

      Hapus
  34. Ini serumnya manis banget packaging nya. Aku senang kalau ada produk lokal yang bahannya bagus kayak Natur ini. Aman buat kulit juga

    BalasHapus
  35. Sebagai anak eh emak yang mainnya di gunung, langsung gagal fokus sama proper bunganya dalam foto. Beli atau ambil dimana edelweis nya? Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh.. monmaap nggak review bunganya. wkwk. Ini bunga palsu dari bucket nikahan adikku. Hahaha.

      Hapus
  36. Liat before after pakai kok beda bgt ya mba, keren ih klo cocok gini, oiya hasil fotonya jga keceh bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini nggak cuma pake face oil serum aja mbak, ada skincare lain yang nggak bole diskip juga.

      Hapus
  37. Aku pake ini suka banget tekturnya macam air ringan banget, selain itu suka dengan effect melembabkan kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, ini cair banget makanya gampang meresap ya kan

      Hapus
  38. Sekarang skincare berlomba lomba untuk membuat aneka variasi produk ya. Packaging serum nature ini cute banget sih. Simple dan travel frendly

    BalasHapus
  39. Baru tau sekarang gara2 baca artikel ini kalau natur udah ngeluarin produk serum, setahu saya natur yg shampoo

    BalasHapus
  40. Masih suka ragu sih mau pakai face oil. Lebih karena muka ini suka mengilap karena minyak sih, jadi mikirnya ngapain ditambah minyak lagi sih. Tapi kalau dilihat dari hasilnya sih, kayaknya oke juga buat dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini isinya cair banget mbak, malah bukan kayak face oil. Dan meresapnya cepet banget.

      Hapus
  41. Dari warnanya gemesin banget yaa, aku baru tau tentang Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne ini mb, kayaknya patut dicoba yaa kalau baca dan lihat review mba.

    BalasHapus
  42. Penasaran sama serum dari Natur ini, setelah serumku habis aku mau ckba yg ini ah, pingin glowing without acne hehe

    BalasHapus
  43. Serum itu penting banget sebetulnya dalam rangkaian perawatan wajah, memang sih mahal harganya, namun efek yang diinginkan bisa lebih cepat dan lebih baik hasilnya. Well, setimpal dengan uang keluar sih sebetulnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak semua serum mahal kok kak, bisa beli share in jar dulu kalau mau coba-coba dengan harga lebih terjangkau. Hehe.

      Hapus
  44. Aku suka banget sama warna kemasannya. Hehe.

    Pemakaian awal cekit-cekit tapi nggak ada efeklainnya ya kak. Justru setelah itu cocok ya. Natur emang brand lama dan terpercaya ya. Jadi kalau mereka keluarkan produk baru, tentu worth it

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muka aku udah terbiasa sama cekit-cekit tea tree mbak, mau produk brand manapun. Karena itu nunjukin reaksinya.

      Hapus
  45. Jadi disadarkan bahwa perawatan itu penting banget, apalagi serum untuk menjaga kelembapan wajah ya Mba. Aku belum make ini sih. Penasaran jadnya ama natur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak udah skincare wajib sih mbak serum tuh, terus serum juga kan ada banyak jenisnya.

      Hapus
  46. Keren juga serum nya ya mbak, bagi aku juga serum itu perlu sih, tapi menyesuaikan dengan budget juga, jika memang ada alokasi cukup, serum itu perlu banget untuk pelengkap rangkaian skincare.

    BalasHapus
  47. Inovasi baru produknya Natur bagus nih, bikin wanita makin PD, hasilnya nyata, produknya kecil mudah dibawa

    BalasHapus
  48. Wow before afternya terpapang nyata ya kak. Info yang sangat bermanfaat ini. Jadi kalau mau belanja nggak bingung. Sehat selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyata dong mbak, kalau review gini kan harus total biar pada mupeng cobain hahaha

      Hapus
  49. Wah baru tau Natur ngeluarin produk skincare,serum nya pas bgt nih yg aq butuhin skrg, secara muka lg ky peyek kacang. Hihihi .. tq informasinya kak .. 🙏

    BalasHapus
  50. Satu produk Natur yang aku pake dan cocok sampe sekarang tuh face mist. Nah, belum cobain serumnya. Harganya lumayam terjangkau ya. Boleh kapan2 aku pakai deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah aku malah belom coba face mistnya nih mbak

      Hapus
  51. Kemasannya so cute banget ya warna pastel gitu dan after usenya beneer-bener terbukti yaa mba siap menghalau jerawat membandel yang suka betah di wajah kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamdallah, tentunya perjuangannya dibantu oleh semua skincare yang tida boleh terlewat.

      Hapus
  52. Baru baca pembukanya udah ngerasa makjleb wkwk
    Tapi sebenarnya bukan karena suka edit wajah, tapi karena itu relate dengan kaum hawa.
    Aku setuju kalau kudu care sama wajah kak, apalagi sekarang produk kecantikan seperti Natur ini udah lengkap bgt ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iyaa tapi emang edit wajah perlu, karena nggak semuanya bisa pede sama wajah sendiri. Kalau pede sih ya gpp, nggak wajib kok. Wkwk.

      Hapus
  53. Nature mah sekarang selalu mengeluarkan inovasi-inovasi terbarunya ya salah satunya skincare , serumnya bagus sudah banyak yang review juga . Aku jadi penasaran 😁

    BalasHapus
  54. Bagus kak tampak perubahannya.

    Serum penting kak untuk wajah, bukan hanya bikin glowing aja tapi juga bikin kulit wajah sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, harus ditunjukin perubahannya biar pada mupeng cobain juga hahaha

      Hapus
  55. kandungan alami jojoba oil dan tea tree oil ngefek banget deh. emang natur tuh produknya selalu pakai bahan alami yg berkualitas ya. saya jd pengen beli, apalagi ini cepat meresap

    BalasHapus
  56. Baru tau Natur mendulurkan produk baru berupa face oil serum, saat ini produk kecantikan ini kian banyak diminati lantaran ketika diaplikasikan secara rutin ke kulit wajah bisa bantu cerahkan dan melembabkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, terus kita makin bingung jadinya mau pake produk yang mana hahaha

      Hapus
  57. Efeknya terlihat ya beneran. Aku mau coba ah acne ini aku cocok kalo ada kandungan teatreenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ampuh banget kak kalau kandungan tea tree tuh

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe