[STAYCATION]: Midsommar Home Airbnb

November 21, 2020

Larasatinesa.com - Gimana rasanya bisa staycation di tempat yang udah kamu idam-idamkan sejak lama? Pasti happy banget dong. Apalagi tempatnya udah kamu notice dari tahun lalu! Akibat terlalu banyak wacana dan udah keburu pandemi, rencana staycation ini hilang gitu aja kayak ditelan bumi. Sampailah di bulan  September kemarin, akhirnya saya bisa staycation juga di Midsommar Home. 

Kok bisa sih pengen banget nginep di sana?

source pic: Airbnb

Jujyuur.. ini beneran nggak disengaja. Ceritanya waktu itu lagi cari rumah atau villa kekinian buat dipakai syuting salah satu project-nya klien. Tiba-tiba aja mata saya jelalatan, dan menemukan sebuah apartment bergaya minimalis Skandinavian yang kelihatan cozy banget. Apalagi si interiornya didominasi sama furniture kayu dan warna peach. Duh. Udah sih fix saya mupeng!

Ini adalah kali ketiga saya menginap di Airbnb karena sebelumnya saya juga pernah menginap (sampai 2x lho!) di HomyMommy. Surprisingly, Midsommar Home dan HomyMommy ini masih satu gedung apartment yang hanya berbeda lantai aja. Hmm.. udah nggak norak bangetlah ya pas check-in. Haha!


Midsommar Home Airbnb

Midsommar Home terletak di pusat kota Bandung di Dago Suite Apt Building lantai 11. Desain apartment-nya ini terinspirasi dari konsep "hygge" yang memadukan kesadaran, pesona, kenyamanan, kekeluargaan dan kesederhanaan dengan sentuhan warna langit Skandinavia. Midsommar Home ini semacam 2 ruangan apartment yang dijadikan satu. Makanya letaknya agak dipojokan. Dan space-nya lumayan besar. Cocok banget kalau sekeluarga (maks 5 orang) nginep di sini. Btw, ini apartment-nya sama sekali nggak ada hubungannya sama film Midsommar yang kontroversial itu yak. Kali aja pada nyangkanya di dalamnya tuh banyak hal-hal yang berkaitan sama penganut aliran yang ada di film tersebut. πŸ˜‚

Ada apa aja di dalamnya? 

Mari kita room tour ~

Pertama masuk saya disambut oleh dapur dengan kitchen set yang super lengkap, sayang nih saya nggak sempat nyoba masak karena mager banget, jadi semua makanan selama di sana beli via aplikasi online. Jalan sedikit ke depan terdapat ruang utama yang lumayan besar. Di sini terdapat sofa besar yang  comfy. Kesan pertama pas saya ada di apartment-nya ini bener-bener clean, minimalis dan nyaman. Interior kayu dan ornamen pendukungnya bergaya skandinaviannya ini kental banget. Nah udah duduk di ruang utamanya nih ada 3 pintu. Pintu sebelah samping adalah toilet, pintu kanan dan kiri adalah kamarnya. Yes, apartment ini punya 2 kamar.  Satu kamar dengan tempat tidur ukuran queen (ini kamar yang ada balkonnya!),  dan satu lagi kamar dengan tempat tidur susun. 






Dan jangan khawatir soal pencahayaan, di sini mah terang banget. Tiap ruangan ada jendela kaca yang ditutup dengan tirai yang ditarik. Apartment-nya berada di daerah tenang, pemandangannya juga asik banget dari lantai 11. Karena kamarnya ada 2 jadi waktu itu saya menginap ramean bareng ketiga adik saya. Iya, 2 adik kandung, 1 adik ipar. Btw adik saya lagi hamil, jadi kemarin itu sekalian foto maternity shoot ala-ala gitu di sana. Hhh. 


Fasilitas-Fasilitas di Midsomar Home

 Wifi: super kenceng, mantul!

Cable TV: Ini asik sih bisa sekalian Netflix-an! Haha.

Air Conditioner: totalnya ada 3 AC di semua ruangan.

Meja kerja: ini gemes banget meja kerjanya. Jujur saya naksir pengen punya juga. Meja dan kursi kerjanya terbuat dari kayu. Terdapat juga laci kecil di bawahnya yang bisa ditarik. Dan saya takjub sama beberapa buku yang ada di dalam mejanya. Letaknya ada di kamar utama, menghadap jendela. Duduk di sini sambil kerja tuh nyaman banget, apalagi pas saya kemarin ke sana lagi cerah-cerahnya. Pergantian langit sore ke malamnya itu lho keren banget lihat dari jendela ini. 


Rak buku & rak permainan: kalau yang ini raknya semuanya tempel gitu. Ada beberapa hiasan kayak frame foto, dan tumpukan buku yang lagi-lagi bukunya mood booster semua karena bahasannya tentang gaya hidup minimalis,  sustainable & slow living, "hygge", dan Skandinavia. Selain ada di rak, buku-buku koleksi si pemiliknya disimpan juga di lemari nakas panjang yang ada di kamar. Sementara buat rak permainannya terletak di samping kiri pintu masuk kamar kedua. 

Peralatan ibadah: mukena, sarung, sejadah.

Toilet: handuk (total ada 4 pcs), shampoo, sabun, air panas, dan tissue toilet

Kamar: kasur, gantungan baju, setrika baju, lemari, nakas, cermin, extra bantal dan selimut. 











Dapur: kompor, tempat cuci piring, toaster, kulkas, microwave, dispenser, peralatan makan, panci, wajan, bumbu dapur (basic), kopi, gula dan peralatan bersih-bersih.

Balkon: ada 2 kursi dan meja kecil yang bisa dipakai buat nikmatin angin sepoi-sepoi sambil ngopi dari atas sini. Walau nggak terlalu besar, tapi cukup bikin happy ada space untuk menghirup udara segar. Balkon adalah tempat satu-satunya yang bisa dipakai buat merokok ya. Kalau di dalam ruangan nggak diperkenankan. 










Oh ya, di sini juga  banyak sekali tanaman hijau yang diletakan di dalam pot kecil, sedang dan besar di sudut ruangannya. Lumayan bikin segar juga bisa lihat yang hijau-hijau di dalam ruangan ya. 

Fasilitas lain dari apartment-nya ada lift 24 jam, gym, kolam renang, tempat parkir dan minimarket di lobby. Karena ada di kawasan Dago, nggak akan sulit juga cari tempat nongkrong atau tempat makan. 

***

Seperti biasa nih buat yang mau booking Airbnb harus ada estimasi waktu alias jauh-jauh hari. Midsommar Home ini walau pandemi, banyak banget yang booking. Tenang aja, apartement-nya udah nerapin protokol kesehatan super ketat bahkan dari kita baru sampai di lobby. Sementara di dalamnya pun si pemilik udah menyediakan starter pack new normal. 

Untuk harga per-malamnya mulai dari $38. Rate-nya ini bisa berubah-ubah sesuai hari yang diinginkan ya, biasanya harga weekday lebih murah dibanding weekend. Kalau saya kemarin karena pesan langsung di website bayarnya pakai credit card. Sebenernya saya nggak punya CC, tapi Jenius card saya bisa dijadikan CC juga yang bisa langsung ter-convert ke rupiah setelah bayar. 

Kesimpulannya selama saya nginep di sini jelas puas banget karena akhirnya kesampaian juga keinginannya. Haha! Mana teempatnya bener-bener worth it dan sesuai dengan ekspektasi. Saya bisa rileks ngelupain urusan kerjaan sejenak sekaligus quality time sama adik-adik saya. Yang saya lakukan kemarin di sana nggak jauh-jauh dari ngobrol, ketawa, nonton film, makan dan foto-foto tentunya. Untuk pemilik alias host-nya namanya Mas Gugi, karena kemarin Mas Gugi berhalangan jadi diwakilkan sama Ibunya yang super ramah menyambut saya. Terima kasih banyak Mas Gugi dan Ibu. 

Gimana nggak betah sih staycation di sini, pas paginya disambut sama pemandangan langit kayak gini. 😍


Yaa ampun.. saya pengen banget punya apartment kayak gini. Mohon di-amin-kan ya temen-temen! πŸ˜†

Midsommar Home
Dago Suites Apartment
Jl. Sangkuriang No. 13 Bandung

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

61 comments

  1. Rumah idaman banget g sih Teh???!!!?? 😍😍
    Aku pingin uga punya rumah senyaman itu, tapi nyicil dulu kali ya, kecuali udah ada duit setara keluarga Bakrie, ini mah langsung gas wae kalau mau punya 10 rumah cem gini terus di air bnb in!

    BalasHapus
  2. kangen staycation, kangen Bandung, kangen Sayang *eh

    BalasHapus
  3. Uwuwuwu ini mah nyaman banget mbak, betah banget aku disini dengan segala fasilitas lengkap yang dimilikinya apalagi pemandangan di depan mata kece parah...

    BalasHapus
  4. belum pernah coba nginep di air bnb, selama ini selalu milihnya hotel, ternyata gemes juga ya, berasa di rumah hehee karena homey banget

    BalasHapus
  5. Sepertinya kamar mandinya cukup besar ya, Nes, sampai shower room-nya sempat ditutupin partisi gitu. Biasanya aku kalau masuk apartemen gitu, kamar mandinya mini-mini, wastafelnya meni laleutik...

    BalasHapus
  6. Wuaa kenapa ya airbnb ini selalu tempatnya bagus bagus. Rumahnya keren keren. Ini komplit banget ya mbk fasilitasnya, mukena dan sarung juga tersedia. Keren banget.. Aku belum keturutan nih staycation via airbnb

    BalasHapus
  7. Aamiin, jangankan mbak nesa, saya aja pengen kok. Konsep dari isi kamar apartemennya bikin nyaman penghuninya ya, dengan pemandangan yang menyenangkan dan menyegarkan mata

    BalasHapus
  8. Suka banget ya sama Midsommar Home ini. Suasananya minimalis dan kelihatan adem. Rasanya mau staycation juga deh. Gak bakal nyesel

    BalasHapus
  9. Masukin ke whislist!!!
    Keren banget beneran ini Midsomar. Aku pernah di Jakarta nginep di apart. Dan nyeseell banget. Mending sekalian hotel deh. Malah kesannya kaya rumah susun dibanding apart, haha.
    Kalo ini sampe peralatan masak elektroniknya aja lengkap banget ih. Viewnya sekece itu pula, sukaaa.

    BalasHapus
  10. Aku Kira temanya horror kaya film midsommar πŸ˜† suka banget design ruangannya, cakep simple dan cozy!

    BalasHapus
  11. Staycation selalu ada hal yang so sweet, meski cuma pindah bobo aja tapi berasa recharge jiwa dan raga, apalagi didukung tempat yang pas sesuai dengan keinginan. Asiknyaa..

    BalasHapus
  12. Suasana kamarnya cozy bange ta. Bikin pengen nyoba nginep di sana juga.

    BalasHapus
  13. Cantik banget interiornya, jadi pengen nginep di situ juga, kaya di luar negeri ya hihi

    BalasHapus
  14. ini salah satuh airbnb yang masuk wishlistku nih. bagus bangeeett... tempatnya nyaman dan aesthetic banget, sukaa!

    BalasHapus
  15. Aamiin mba Nesa. Aku pun ingin punya satu hehehe ... indah dan cakep banget. Luar biasa semua ruangannya bikin gemes. Idaman bange ini apartemen.

    BalasHapus
  16. Wah bagus banget apartemennya, jadi pengen coba staycatiom disana sama anak-anak

    BalasHapus
  17. aduhhhh cakeppp banget mba ini, gemesss banget sama tiap ruangannya fasilitasnya juga ok yah apalagi pemandangannya bikin betah ini mah

    BalasHapus
  18. Seneng, Nesaa..
    Nanti kalau kamu punya apartemen Midsommar Home, aku ajakin welcome party nya yaa..
    Hehe...suka banget lihat ruangannya yang mencukupi kebutuhan ruang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Interior kayu-kayu gini jadi berasa romantis yaa..
      Hehehe...soalnya ada kesan klasik gitu..
      Semuanya udah tersedia di Midsommar Home. Nyamannyaa..

      Hapus
  19. Kalau melihat interior yang begini, saya suka mikir kapan ya rumah saya serapi ini hahaha! Makanya saya suka juga nih staycation. Setidaknya untuk sehari semalam merasakan suasana yang cakep

    BalasHapus
  20. cakep amat ya ampun airbnbnya, konsepnya minimalis gitu yaaaa.. pemandangan dari balkonnya juga cakep amat siiihhh, aslinya apartemen gitu kan ya mak? auto betah kalo nginep disini yaaa

    BalasHapus
  21. Untuk harga di pusat kota ini reasonable banget ya. Apalagi suasananya hommy banget, berasa apartement pribadi hihi

    BalasHapus
  22. Ya ampun aku udah lama banget mengidam idam kan stay cation di tempat kayak gitu mommy. Semoga kesampaian ya nanti heee... Btw dapurnya komplit banget ya peralatan nya

    BalasHapus
  23. aku salfok sama foto Saniter, karena aku menggunakannya di rumah, dan buat di mobil juga. hehhe.. btw midsommar home air bnb ini kece banget sih

    BalasHapus
  24. like it dengan concept kayunya, suka deh, mau aku tiru itu yang raknya, hahaha, kebetulan butuh tambahan rak nih

    BalasHapus
  25. wah asik tempatnya
    fasilitasnya juga lengkap
    pasti seru nginap disini sama keluarga ya
    jadi rekomendasi saat mau staycation di dago

    BalasHapus
  26. Wah jujur teh Ness aku pas baca judulnya udah kebayang sama si film Midsommar itu wkwk. Ternyata ini apart dan aku emg blm pernah deh nginep di apart atau model Airbnb. Soon kalo k Bdg lagi, mau deh nginep di sini apalagi daerah Dago nih

    BalasHapus
  27. Duh bandung lagi ya :”) aku pengen cepet-cepet selesai pandemi deh biar bisa bebas ke bandung. Sebel

    BalasHapus
  28. Liat dari penataan dekorasinya bikin betah tinggal di apartemen ini.

    Yang kusuka dikelilingi pepohonan, jadi bisa ngelihat ijo-ijoan selain pemandangan rumah dari atas apartemen. Di dalam ruangan juga banyak tanaman, mungkin konsep apartemennya go green kali ya.

    BalasHapus
  29. Wah, apartemennya nyaman banget ya. Viewnya juga keren. Trus suka liat ada tanamannya. Kesannya seger gitu..

    BalasHapus
  30. Kok saya jadi naksir furniturenya yang cakep-cakep banget gitu sih. Impian banget juga punya rak-rak yang nempel di dinding.

    Kalau staycation di Midsommar Home ini mah bakalan betah banget dan so happy. Fasilitasnya juga sangat komplit. Pemandangan keluarnya aduhai, bikin adem. 🀩

    BalasHapus
  31. Waahh kamarnya lebih dr satu. Enak nih buat piknik sekeluarga. Aku suka nginep apartemen sambil mbayangin itu punya sendiri.
    Kadang aku suka kehidupan di apartemen menurutku lbh jaga privasi haha
    Kamarnya resik dan wifi kenceng, wes enak lha ya buat melarikan diri sejenak dari rumah.

    BalasHapus
  32. Aku ikutan jatuh hati pengen punya apartemen secantik itu. Clean dan comfy ya, furniture nya juga bikin jatuh cinta sih. Yuk kita aminkan bareng, semoga bisa punya apartemen keren di tempat yang cantik pemandangan nya

    BalasHapus
  33. Waduuu, lihat foto kolam dari atas itu saya kok agak ngeri. Haha, maklooom saya agak takut ketinggian (tapi dulu hobi naek gunung).
    Btw, midsommar itu dipakai untuk judul film juga bukan?
    Kayaknya pernah baca artikel, film dengan judul Midsommar. Tapi saya juga belum pernah nonton dan lupa apa garis besar ceritanya. Baca sekilas aja

    BalasHapus
  34. Ya ampun nyaman banget ini mah tempat nginapnya. Kemarin-kemarin pas ke Bandung, yang keingat malah pengen nginap di hotel mana. Kok gak kepikiran cari di AirBNB ya? Next deh, cobain, kalau pas ke Bandung lagi~

    BalasHapus
  35. Duh aku pun pengen punya apartemen kayak gini...tempatnya strategis dan fasilitasnyaa emang aouto pengen memilikinya..

    BalasHapus
  36. Menenangkan lihat banyak unsur nature di apartemen ini. Berapa ya luas apartemen yang 2 unit digabung? Terasa lega gitu.
    Btw, aku pernah nginep di AirBnB tapi yang daerah Ciumbulieuit. Tempatnya nyaman tapi jalan di depannya itu padat.

    BalasHapus
  37. Eyaampun, kece banget deh interiornya. Jony dan cozy jadinya kesan di dalamnya. Duh, seru kayaknya kalo bisa staycation di sana. Bawa anak-anak boleh nih. Kalo tempat tidur gak cukup, bisa gelar aja di bawah ya. Palingan ya kedinginan. :D

    BalasHapus
  38. Lagi suka banget sama design warna - warna kayu kayak gini, kayak ngasih taste teduh gitu

    BalasHapus
  39. Aamiin...
    Bagus banget foto-fotonya, kaya foto desain interior yang di Pinterest gituuuu. Aku pun jadi pengen punya juga aparteman kaya gini hahaha. Kayanya nyaman banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa buat tempat photoshoot juga yaaa kalau nginep di Midsommar Home. Jadi dapat tempat staycation yang nyaman sekaligus stock foto keren.

      Hapus
  40. Harganya cukup terjangkau ya mba, kalo dirupiahin cuma 500 ribuan aja udah dapet 2 kamar. Aku juga selalu cari lewat airbnb kalo mau menginaap

    BalasHapus
  41. Wuihhh pemandangannyaaaaaaa, uwow aku mau staycation di situ, mba... Harganya ramah di kantong dan serasa rumah sendiri ya.

    BalasHapus
  42. suasananya asik banget mba, kalau lagi pengen sendiri dan agak jauh dari keramaian bisa staycation disini.

    BalasHapus
  43. Bagus banget view nya bebssss mantul

    BalasHapus
  44. Sudutnya cakep-cakep ih Nes.ku jadi ingin memiliki juga hahaha. Btw namanya mengingatkan sama judul film yang sempat happening itu

    BalasHapus
  45. Tempatnya cozy banget deh, banyak sudut yang cocok dipakai buat foto-foto ☺️ kangen banget stay cation gitu..

    BalasHapus
  46. Wah bagus banget nih,luas dan nyaman. Cocoklah buat keluargaku yang lumayan banyak ini. Pemandangannya juga asyik nih. Keren.

    BalasHapus
  47. Duh kangen tulisannya teh Nesa, rasanya udah lamaaaaa banget ga ke sini
    Kangen staycation di tulisan teh Nesa, ikutan room tour. rebahan dan nikmatin fasilitas nya. πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    BalasHapus
  48. Ya ampun, cozy banget tempatnya. Mupeng sama pernak-pernik interiornya yg minimalis dan bernuansa kayu... Pengen staycation di sana. Pengen juga punya rumah kayak gitu, hihi. Pemandangannya bagus pula...

    BalasHapus
  49. Fasilitasnya lengkap banget, cozy pula.huhuhu , baca gini tuh bikin makin rindu liburan, rindu bowsing penginapan buat liburan.

    BalasHapus
  50. Kamarnya cozy bikin betah ya ditambah fasilitasnya banyak gitu yaaa

    BalasHapus
  51. Astaga astagaaaa.... Cantik banget rumahnya. Desainnya bener-bener khas musim panasa ya, kak.

    Mana view nya itu loh, sungguh memanjakan mata. Asyiiikkk pengen ke midsommar home juga 😍

    BalasHapus
  52. Pas baca judulnya, Midsommar, kok langsung kepikiran film ituπŸ˜‚πŸ˜‚. Tapi tau kok kalau gak ada hubungannyaπŸ˜‚

    BalasHapus
  53. Aku malah salfok ini sama furniture Midsommar, aduh cakep deh itu. Sekarang tuh aku pun kangen banget pengen staycation juga, kemarin sempat mikir pengen ke Bandung tapi belum terealisasikan sampai sekarang dong.

    BalasHapus
  54. Wow cakep bgt ya tempat ini.. asli aku mah betah eh taunya mahal bgt haha mana bayarnya pake dolar.. ada harga ada fasilitas sih hehe

    BalasHapus
  55. dream comes true banget ya Kak, sambil urus kerjaan eehh dapat liburan tipis-tipisnya juga ya ini :)
    keren banget ya itu apartemennya, fasilitasnya oke punya deh ya, betah pasti kalau disitu mah.
    moga beneran kesampaian punya apartemen seperti ini ya Kak :)

    BalasHapus
  56. How aah beneran cozy banget padahal baru lihat. Aku suka drsain2 home decor Skandinavian dan ala ala wooden gituu. Ternyata d Bandung bertebaran yaa. Di Jakarta belum pernah nemu tepatnya nyari hehe

    BalasHapus
  57. Duh ini tempatnya keren banget, suasananya homy banget tapi kekinian. Kebayang ini nyaman banget kalau tinggal disana. Asik bangetlah buat bikin konten, viewnya bagus.

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe