[STAYCATION]: Midsommar Home Airbnb

November 21, 2020

Larasatinesa.com - Gimana rasanya bisa staycation di tempat yang udah kamu idam-idamkan sejak lama? Pasti happy banget dong. Apalagi tempatnya udah kamu notice dari tahun lalu! Akibat terlalu banyak wacana dan udah keburu pandemi, rencana staycation ini hilang gitu aja kayak ditelan bumi. Sampailah di bulan  September kemarin, akhirnya saya bisa staycation juga di Midsommar Home. 

Kok bisa sih pengen banget nginep di sana?

source pic: Airbnb

Jujyuur.. ini beneran nggak disengaja. Ceritanya waktu itu lagi cari rumah atau villa kekinian buat dipakai syuting salah satu project-nya klien. Tiba-tiba aja mata saya jelalatan, dan menemukan sebuah apartment bergaya minimalis Skandinavian yang kelihatan cozy banget. Apalagi si interiornya didominasi sama furniture kayu dan warna peach. Duh. Udah sih fix saya mupeng!

Ini adalah kali ketiga saya menginap di Airbnb karena sebelumnya saya juga pernah menginap (sampai 2x lho!) di HomyMommy. Surprisingly, Midsommar Home dan HomyMommy ini masih satu gedung apartment yang hanya berbeda lantai aja. Hmm.. udah nggak norak bangetlah ya pas check-in. Haha!


Midsommar Home Airbnb

Midsommar Home terletak di pusat kota Bandung di Dago Suite Apt Building lantai 11. Desain apartment-nya ini terinspirasi dari konsep "hygge" yang memadukan kesadaran, pesona, kenyamanan, kekeluargaan dan kesederhanaan dengan sentuhan warna langit Skandinavia. Midsommar Home ini semacam 2 ruangan apartment yang dijadikan satu. Makanya letaknya agak dipojokan. Dan space-nya lumayan besar. Cocok banget kalau sekeluarga (maks 5 orang) nginep di sini. Btw, ini apartment-nya sama sekali nggak ada hubungannya sama film Midsommar yang kontroversial itu yak. Kali aja pada nyangkanya di dalamnya tuh banyak hal-hal yang berkaitan sama penganut aliran yang ada di film tersebut. 😂

Ada apa aja di dalamnya? 

Mari kita room tour ~

Pertama masuk saya disambut oleh dapur dengan kitchen set yang super lengkap, sayang nih saya nggak sempat nyoba masak karena mager banget, jadi semua makanan selama di sana beli via aplikasi online. Jalan sedikit ke depan terdapat ruang utama yang lumayan besar. Di sini terdapat sofa besar yang  comfy. Kesan pertama pas saya ada di apartment-nya ini bener-bener clean, minimalis dan nyaman. Interior kayu dan ornamen pendukungnya bergaya skandinaviannya ini kental banget. Nah udah duduk di ruang utamanya nih ada 3 pintu. Pintu sebelah samping adalah toilet, pintu kanan dan kiri adalah kamarnya. Yes, apartment ini punya 2 kamar.  Satu kamar dengan tempat tidur ukuran queen (ini kamar yang ada balkonnya!),  dan satu lagi kamar dengan tempat tidur susun. 






Dan jangan khawatir soal pencahayaan, di sini mah terang banget. Tiap ruangan ada jendela kaca yang ditutup dengan tirai yang ditarik. Apartment-nya berada di daerah tenang, pemandangannya juga asik banget dari lantai 11. Karena kamarnya ada 2 jadi waktu itu saya menginap ramean bareng ketiga adik saya. Iya, 2 adik kandung, 1 adik ipar. Btw adik saya lagi hamil, jadi kemarin itu sekalian foto maternity shoot ala-ala gitu di sana. Hhh. 


Fasilitas-Fasilitas di Midsomar Home

 Wifi: super kenceng, mantul!

Cable TV: Ini asik sih bisa sekalian Netflix-an! Haha.

Air Conditioner: totalnya ada 3 AC di semua ruangan.

Meja kerja: ini gemes banget meja kerjanya. Jujur saya naksir pengen punya juga. Meja dan kursi kerjanya terbuat dari kayu. Terdapat juga laci kecil di bawahnya yang bisa ditarik. Dan saya takjub sama beberapa buku yang ada di dalam mejanya. Letaknya ada di kamar utama, menghadap jendela. Duduk di sini sambil kerja tuh nyaman banget, apalagi pas saya kemarin ke sana lagi cerah-cerahnya. Pergantian langit sore ke malamnya itu lho keren banget lihat dari jendela ini. 


Rak buku & rak permainan: kalau yang ini raknya semuanya tempel gitu. Ada beberapa hiasan kayak frame foto, dan tumpukan buku yang lagi-lagi bukunya mood booster semua karena bahasannya tentang gaya hidup minimalis,  sustainable & slow living, "hygge", dan Skandinavia. Selain ada di rak, buku-buku koleksi si pemiliknya disimpan juga di lemari nakas panjang yang ada di kamar. Sementara buat rak permainannya terletak di samping kiri pintu masuk kamar kedua. 

Peralatan ibadah: mukena, sarung, sejadah.

Toilet: handuk (total ada 4 pcs), shampoo, sabun, air panas, dan tissue toilet

Kamar: kasur, gantungan baju, setrika baju, lemari, nakas, cermin, extra bantal dan selimut. 











Dapur: kompor, tempat cuci piring, toaster, kulkas, microwave, dispenser, peralatan makan, panci, wajan, bumbu dapur (basic), kopi, gula dan peralatan bersih-bersih.

Balkon: ada 2 kursi dan meja kecil yang bisa dipakai buat nikmatin angin sepoi-sepoi sambil ngopi dari atas sini. Walau nggak terlalu besar, tapi cukup bikin happy ada space untuk menghirup udara segar. Balkon adalah tempat satu-satunya yang bisa dipakai buat merokok ya. Kalau di dalam ruangan nggak diperkenankan. 










Oh ya, di sini juga  banyak sekali tanaman hijau yang diletakan di dalam pot kecil, sedang dan besar di sudut ruangannya. Lumayan bikin segar juga bisa lihat yang hijau-hijau di dalam ruangan ya. 

Fasilitas lain dari apartment-nya ada lift 24 jam, gym, kolam renang, tempat parkir dan minimarket di lobby. Karena ada di kawasan Dago, nggak akan sulit juga cari tempat nongkrong atau tempat makan. 

***

Seperti biasa nih buat yang mau booking Airbnb harus ada estimasi waktu alias jauh-jauh hari. Midsommar Home ini walau pandemi, banyak banget yang booking. Tenang aja, apartement-nya udah nerapin protokol kesehatan super ketat bahkan dari kita baru sampai di lobby. Sementara di dalamnya pun si pemilik udah menyediakan starter pack new normal. 

Untuk harga per-malamnya mulai dari $38. Rate-nya ini bisa berubah-ubah sesuai hari yang diinginkan ya, biasanya harga weekday lebih murah dibanding weekend. Kalau saya kemarin karena pesan langsung di website bayarnya pakai credit card. Sebenernya saya nggak punya CC, tapi Jenius card saya bisa dijadikan CC juga yang bisa langsung ter-convert ke rupiah setelah bayar. 

Kesimpulannya selama saya nginep di sini jelas puas banget karena akhirnya kesampaian juga keinginannya. Haha! Mana teempatnya bener-bener worth it dan sesuai dengan ekspektasi. Saya bisa rileks ngelupain urusan kerjaan sejenak sekaligus quality time sama adik-adik saya. Yang saya lakukan kemarin di sana nggak jauh-jauh dari ngobrol, ketawa, nonton film, makan dan foto-foto tentunya. Untuk pemilik alias host-nya namanya Mas Gugi, karena kemarin Mas Gugi berhalangan jadi diwakilkan sama Ibunya yang super ramah menyambut saya. Terima kasih banyak Mas Gugi dan Ibu. 

Gimana nggak betah sih staycation di sini, pas paginya disambut sama pemandangan langit kayak gini. 😍


Yaa ampun.. saya pengen banget punya apartment kayak gini. Mohon di-amin-kan ya temen-temen! 😆

Midsommar Home
Dago Suites Apartment
Jl. Sangkuriang No. 13 Bandung

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

0 comments

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe