[STAYCATION] Menginap di Moxy Hotel Bandung Saat New Normal

Oktober 18, 2020

Larasatinesa.com - Setelah beberapa bulan lamanya di rumah aja, saya akhirnya sampai dititik bosan yang udah parah banget. Rasanya pengen banget keluar rumah, diam di suatu tempat lain tapi masih bisa ngerasa aman dan nyaman gitu. Buat sekadar nikmatin suasana baru dan bisa dapat inspirasi. Udah nggak mikir panjang, langsung deh saya buka aplikasi online travel agent buat cari rekomendasi hotel untuk saya bisa staycation. Dan kali ini pilihan hotel saya buat staycation adalah Moxy Hotel Bandung.

Buat yang pernah atau sering baca blog saya, pasti tahu banget kan saya lumayan sering staycation untuk refresh sejenak dari pekerjaan. Mungkin dulu sebelum pandemi saya bisa sebulan sekali staycation. Hotelnya pun masih yang dekat-dekat aja. Terakhir saya staycation itu bulan Maret (ini belum sempat review karena foto-fotonya ada di smartphone saya rusak. Huhu). 


Moxy Hotel Bandung

Moxy Bandung merupakan boutique hotel bintang tiga yang terletak di kawasan hits Kota Bandung yaitu di Jalan Dago. Brand Moxy sendiri udah berdiri di 11 negara, yang masih di bawah jaringan Marriot International. Hotel ini punya lokasi yang cukup strategis karena ada di persimpangan jalan, udah dipastikan saya sering banget lewat hotelnya. Dari luar bangunannya terlihat seperti huruf L dan punya rooftop di atasnya. Oh ya, salah satu alasan saya ingin nginap di Moxy ini karena hotelnya tampak mencolok dari luar dengan design-nya yang colorful banget!

Source: website Moxy Bandung

Karena lagi new normal protokol kesehatan hotel jadi lebih ketat. Pas masuk hotel saya dicek suhu badan dan cuci tangan dulu. Lanjut proses check in saya disuruh isi form yang isinya pertanyaan seputar kesehatan pribadi. Saya langsung diberikan welcome drink oleh salah satu staf hotelnya. Sambil menunggu kamarnya disiapkan, saya menunggu di lobby sambil duduk di sofa yang super nyaman. Saya kemudian melihat sekeliling. Interior hotelnya mengusung tema industrial yang funky banget. Saya suka sama banyak lampu neon dominan pink-ungu dan ornamen-ornamen vintage hotelnya. Moxy Bandung juga menyediakan beberapa permainan yaitu Meja Billiard, foosball table, papan catur yang bikin saya makin betah.









Hmm.. Baru di lobby aja udah instagram-able gini. Gimana design kamarnya ya? 


Moxie Room

Moxy Bandung memiliki 109 kamar yang terdiri dari beberapa tipe; Moxie Queen Bed City View, Moxie Twin Beds City View, Dago Deluxe, Braga Suite 2 Twin Beds City View, Braga Suite 1 Queen Bed City View. Saya kemarin menginap di kamar Moxie Queen Bed. 





Untuk fasilitas lainnya ada; restoran, mini library, lounge, gym, meeting room, ironing room dan rooftop bar. Sayang nih karena lagi social distancing, saya hanya explore beberapa fasilitasnya, even buat masuk ke restorannya aja saya ragu karena banyak orang. Tapi itu nggak mengurangi rasa senang saya bisa stay di Moxy Bandung kok. Hehe.

Kamar saya terletak di lantai 6 dengan city view jalan Dago. Kamarnya nggak terlalu besar dengan ukuran luas sekitar 22 meter persegi. Namun dibeberapa sudutnya dimanfaatkan untuk menggantung benda-benda yang bisa dilipat, seperti meja dan kursi. Untuk ornamen dan design kamarnya bergaya industrial dengan tembok kayu putih aesthetic. 

Fasilitas kamar yang lain; AC, 2 botol air mineral, LED TV, WiFi, meja, kursi, brankas, sprei linen dan 2 pasang sandal. Sementara untuk kamar mandinya dilengkapi dengan standing shower, handuk, shampoo, sabun cair dan hair dryer. Saat new normal seperti ini, perlengkapan toiletries-nya dibatasi. Jadi kalau misal saya kemarin nggak bawa perlengkapan seperti sikat gigi, pasta gigi dll bisa request dulu ke staf hotelnya. 

Oh ya, di kamarnya nggak disediakan coffee or tea maker beserta kelengkapannya. Kalau membutuhkan air panas, saya bisa langsung ke ironing room. Di situ terdapat dispenser air dingin-panas dan juga setrikaan yang bisa dipakai 24 jam. Mungkin buat yang mager keluar kamar ini agak effort ya.







Mohon untuk tidak halu, ini mas-masnya cuma gambar ya. Thanks.

Dispenser yang disediakan di ironing room

Spot favorit saya di kamar nih dekat jendela, karena di situ terdapat bantal yang bisa dijadikan tempat duduk dengan sandaran yang empuk. Dari situ bisa menikmati pemandangan kota sambil membaca buku sekaligus rebahan.

Saya nggak pesan makanan dan minuman di Moxy karena memang sengaja mau beli makanan di sekitar jalan Dago. Di sekitaran hotel memang banyak sekali resto, jadi nggak usah khawatir untuk cari makanan, atau kalau malas pun bisa pesan lewat ojek online.



Moxy Sky Rooftop

Namanya rooftop pasti ada di lantai paling atas dong ya. Moxy Sky ini jadi tempat yang nggak boleh dilewatkan kalau kamu menginap di Moxy Bandung. Di sana terdapat rooftop bar dan tempat nongkrong yang masih mengusung gaya industrial dengan beberapa sentuhan interior kayu yang dilengkapi dengan berbagai tanaman. Saya bayangin kalau ke sini pas malam-malam pasti kece banget sih suasana dan view-nya.  

Saya kemarin ke Moxy Sky sekitar jam 7-8 pagi untuk sekadar foto-foto kebutuhan konten karena belum buka juga bar-nya. Saya suka ada di area ini karena banyak banget spot yang kece buat foto ditambah ada mural Moxy Bandung yang colorful. Untungnya saya ke sini masih pagi ya, karena kalau udah agak siang bakalan panas banget.  







Ada area yang menarik nih di Moxy Sky. Jadi ada satu area di sisi timur rooftop semacam balkon kecil yang lantainya dilapisi dengan kaca. Biasanya ini disebut dengan glass platform. Awalnya nih pas saya ke sana, saya cuek aja jalan sampai ujung nggak lihat ke arah bawah. Pandangan saya lurus ke depan untuk melihat pemandangan gedung-gedung dan lalu lintas Jalan Dago di pagi hari yang masih sepi. Dan tiba-tiba pandangan saya tertuju ke arah bawah yang tembus pandang ke jalan. Sumpah.. deg-degan banget lihatnya. Kaki saya langsung lemas dan rasanya pengen ngesot aja! Hahaha. Buat kalian yang punya fobia ketinggian, mending nggak usah naik ke sini ya. Tapi harus saya akui pemandangan dari glass platform ini emang keren banget. 



Aslinya ini takut banget lihat ke bawah! Haha!

Overall, walaupun saya nggak bisa nikmatin banyak fasilitas di Moxy Bandung, saya cukup senang bisa staycation lagi. Moxy Bandung ini adalah hotel dengan lokasi strategis, desain interiornya stylish khas anak muda, dan punya city view Kota Bandung yang keren banget dari Moxy Sky Rooftop-nya. Oh ya, pas check out saya ditanya sama staf hotelnya apakah saya senang menginap di Moxy? Terus saya bilang, saya bakalan review diblog ke masnya. Dan dia pun senang banget dengarnya. Untuk bisa menginap di sini, budget-nya masih terjangkau sekitar 500rb-an aja per malam.

Kalau kamu lagi cari penginapan di Bandung yang instagram-able, saya saranin ke Moxy Bandung aja. Dijamin kamu bisa nabung konten foto banyak banget! 


*** 


Staycation dan Minimalis

Sebelum ada yang menanggapi dengan pertanyaan: "Lagi jalanin hidup minimalis kok bisa staycation, Nes?⁣"

Ya bisa dong. Kan minimalis bukan gaya hidup serba kekurangan atau pelit sama diri sendiri. Bahkan udah dijelaskan pun dalam postingan blog kemarin-kemarin masih ada yang belum paham juga. Saya nggak bisa maksa buat harus paham sih, mungkin emang belum sampai aja ke sana. 


Staycation buat saya itu sesekali perlu. Apalagi 7 bulan terakhir saya nggak kemana-mana-yang-bikin-saya-sering-stuck-untuk-menulis. Staycation itu semacam reward untuk mengapresiasi diri sendiri karena sudah bertahan tetap sehat selama di rumah aja. Staycation udah saya anggap sebagai kebutuhan. Oh ya, kebutuhan aku sama kamu itu berbeda. Jadi nggak usah jadi tolak ukur satu sama lain ya. Dari staycation ini saya justru belajar buat memilih barang-barang yang memang perlu dibawa. Macam mau pergi traveling gitu. Kabar baiknya, sekarang gaya staycation saya udah nggak seheboh dulu yang wajib beli baju baru dulu demi konten. 

Hmm.. Kayak orang bakalan notice aja sama OOTD saya. Branded juga kagak. 😂⁣

Outfit yang saya kenakan sewaktu staycation ini, semuanya pernah beberapa kali dipakai. Dan ternyata saya baik-baik aja tanpa baju baru. 🙈⁣


Moxy Bandung

 Jl. Ir. H. Juanda No.69, 

Tamansari, Kec. Bandung Wetan, 

Kota Bandung, Jawa Barat 40116

IG: @moxy_bandung


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

36 comments

  1. Kok jadi pingin short escape juga yaa..
    G kudu nginep sih, cuman kayak pingin ke pantai aja gitu, udah kangen sama hawa pantai.
    Kalau nginep, mau nyari yang aestetik gini kudu ke luar kota dulu, paling deket di Batu teh, dan bisa dipastikan mulai rame lagi. Soalnya udah mulai macet di sana.

    BalasHapus
  2. Enakeun ya Nes, jadi pingin nyobain staycation disana juga.

    BalasHapus
  3. Aku baru tau loh nes kalo moxy itu under Marriot :). Kalo gitu udh yakin bangetttt lah pasti cakep ini mah :D. Dan nyaman. Biasanya hotel2 yg under chained hotel internasional gini , pasti standardnya sama semua, mau yg level mahal atopun budget. Makanya tenang kalo udh stay di hotel2 internasional chained.

    Btw, duuuh bingung ya itu siapa yg nyamain hidup minimalis ga bisa rekreasiii hahahahaha. Sejak kapan minimalis dlm hal barang, dilarang jg rekreasi refresh pikiran :p. 2 hal yg berbeda bgt itu lagian. Hotelnya aku masukin list dulu, kalo ntr jd ke Bandung aku bisa liat2 deh sblm booking :)

    BalasHapus
  4. Wihhh keren banget hotel ini, desainnya sungguh kekinian banget. Kalau ke Bandung bisa nih jadi opsi untuk nginap ^^

    BalasHapus
  5. Instagramable banget hotelnya. Suka akutu. Setiap staycation pasti carinya yg begini. Akhir bulan kaka ke BAndung nedaa

    BalasHapus
  6. Wiih keren ya Moxy ini. Baru di lobby saja banyak spot foto kece. Kamarnya nyaman kelihatannya ... dari review ini ... lalu rooftop-nya punya sensasi tersendiri.

    BalasHapus
  7. Moxy Hotel Bandung bagus bgt, aku pengen foto di lantai kaca itu pas ksana, harus pokoknya, aku udah masukin nama Hotel ini buat nginep di Bandung, kita sekeluarga pasti happy nih nginep sini, fasilitasnya ok semua

    BalasHapus
  8. Hotelnya sebrang Taman Dago ini ya? Kece juga hotelnya. Kapan-kapan kalau ke sana lagi pengen nginep di Moxy.

    BalasHapus
  9. Design industrial yang diterapkan di kamar mandi jadinya kece, yaaa. Sooo maskulin. Aku membayangkan kamar mandi senantiasa bersih dengan desain ini. Mungkin karena aku tipe orang yang nggak suka desain ala klasik yang terlalu rame gitu, ya.

    Daaan, kepengen foto di glass platform itu juga, dooong. Cakeeep banget.

    BalasHapus
  10. Keliatannya cozy bgt itu ya. Instagramable abis. Jadi Pengen ih kesana.

    BalasHapus
  11. Aiih..cantiik deh hotelnya. Lobbynya tampak menawan. Kukira di kamar akan heboh juga, ternyata cenderung minimalis, tapi tetap cantiik. Thx ya sdh berbagi pengalaman ini..

    BalasHapus
  12. aduh, aku jg jd pgn duduk di bean bag ituuuu hahahha, kayanya instagramable bangettt plus nyaman, cantik banget interiornya ya, industrial ala ala gitu, detail bgt reviewnya thanks Mba..

    BalasHapus
  13. MasyaAllah ini luar biasa banget hotelnya ya mba. Indah banget dan penuh dengan pesona
    jadi pengen menginap di situ, pasti menyenangkan sekali

    BalasHapus
  14. Tempatnya keren banget ini! Catet ah buat referensi kalau kapan2 ke bandung

    BalasHapus
  15. Aku udah di atas nya halu lihat mas mas ganteng lagi nyetrika, hahahaa
    Asik banget lah hotelnya kalo dilihat dari ruangannya, juga bagian luarnya yang kece badai

    BalasHapus
  16. Ya ampuuun rasanya pengen foto disemua sudut huhu.. Wajib kesini kalo kapan2 mampir ke bandung :)

    BalasHapus
  17. Mauukk dong baju eikeh disetrikain ama mas2nyaaaa *halu*
    Ini hotelnya super duper kece yaaaa
    Desain dan ambiencenya bikin betaahhh bgt

    BalasHapus
  18. Suka dengan desain hotelnya.. klasik banget dan jadi banyak stock foto yang instagramable ya saat staycation disana.. fix banget kalo ke bandung wajib menginap di moxy bandung ini

    BalasHapus
  19. Baru sampai lobby aja kayaknya saya bakalan menghabiskan banyak foto kalau staycation di sana. Kece abis desainnya.

    BalasHapus
  20. Saya lihat foto foto di Moxy ini kebayang bisa ratusan stok foto buat Instagram nih, keren2 banget spot2 di dalamnya euy.

    BalasHapus
  21. Pernah nginep di sini saat suasana blom pandemi
    Dan rame banget duuung...
    Banyakan tamunya anak2 muda gt..
    Mungkin suasana dan atmosfer moxy ini mmg pas utk vibenya orang muda yaa...

    BalasHapus
  22. Iyaa, staycation itu bentuk liburan tipis-tipis, lebih murah daripada kudu ke kota lain apalagi saat pandemi. Aku tadinya ngga mudeng kok orang pada staycation, ternyata setelah dicoba memang refreshing pisan. Duh, kalau ke Bandung pengen coba ke Moxy nginapnya, lucu...

    BalasHapus
  23. Sukaaa...
    Nesa tetap konsisten dengan hidup minimalis ala Marie Kondo yaa..
    Ilmu mix and match pas stay-cation di Hotel ini penting banget. Agar bawaan tetap santuy, tapi tetap manis menjadi diri sendiri kaya gini, Nes..

    Laaff~
    Nesa yang nginep di Moxy.

    BalasHapus
  24. Nyaman banget ya mba tempatnya. Design interiornya juga ok buat foto-foto. Siplah..

    BalasHapus
  25. desain interiornya bagus ya, kekinian, trus keliatanya nyaman pisan, ada roof topnya juga. aku malah belum pernah staycation di hotel selama new normal

    BalasHapus
  26. Nama hotelnya mirip2 nama anakku hahaha
    Aaahh mau staycation sayangnya msh blm nemu momen yang pas :D
    Hotelnya cakep ya, banyak spot kece, kamarnya juga desainnya oke banget. Asyek ada ruang seterika jd gak khawatir baju kusust deh pas nginep

    BalasHapus
  27. rooftopnya kereeen mbak.
    dulu saya termasuk orang yg bpikir "ih ngapain refreshing dg nginep hotal dalam kota?"
    tapi ternyata anak2 menikmati staycation. walaupun ga terlalu jaih dr rumah tapi mmg kasih suasana yg berbeda :)

    BalasHapus
  28. wah lucu hotelnya..
    desainnya kekinian...
    instagramble banget...
    bisa jadi referensi pas ke bandung

    BalasHapus
  29. Wihh roof top nya emang kece abis ya, apalagi ada semacam lantai dari kaca gitu. Aku misalkan di sana juga mikir deh kalo mau melintas, deg-degan banget baca cerita Nesa yang sadar saat udah sampai di ujung

    BalasHapus
  30. hotel minimalis yang oke bangeet ya mbaaa.. aku udah lama ngga ke Bandung..biasanya di Marriott Dago ro ke Hilton aku, tapi oke juga coba yang satu ini

    BalasHapus
  31. Minimalis kece parah ya. pengen juga poto-poto kayak di luar negeri itu loh yang bisa lihat ke bawah duh lupa di mana. pengen ke bandung jadi bisa ngine sana

    BalasHapus
  32. Ya ampun asyik banget sih hotelnya. Aku tuh terpukau dengan foto2nya yang cakep2..jadi berasa kesana beneran aja.

    BalasHapus
  33. Moxy bandung letaknya di pusat kota banget yaa..
    Dengan harga terjangkau, pasti menyenangkan sekali...bisa merasakan sejenak berlibur.

    BalasHapus
  34. Desain interior Moxy dari lobby sampai room-nya industrial semua tapi tetap cozy, ya. Sudah gitu banyak spot menarik buat foto-foto. Haha, teteup! Semoga bisa ke Bandung lagi dan nginap di Moxy.

    BalasHapus
  35. MasyaAllah rooftopnya kece sekali! Pernak-perniknya pun bisa jadi inspirasi di rumah

    BalasHapus
  36. Yampun Nes, akutu masih ada kado dari kantor yang belum di-reimburse berupa trip to Bandung. Apa aku reimburse buat staycation di sini sekalian yha? Ahahaha. Cakep banget siiiihhhh viewnya.

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe