Kelakuan-Kelakuan Kuishunter di Negara Berflower 2019 (PART II)

November 17, 2019

Larasatinesa.com - Guys, pertama-tama saya mau menyampaikan per-postingan blog ini saya udah nggak jadi mimin lagi ya. Tapi saya masih kerja di agency sih, cuma posisinya udah nggak jadi admin socmed lagi gitu. Hehe. Dan.. monmaap akhir-akhir ini emang lagi jarang banget nyentuh blog karena kerjaan semakin banyak. Nggak apa-apa kok kalau nggak ada yang nanyain juga. 



Jujur aja saya belum bisa membagi waktu dengan baik antara kerjaan sama nge-blog. Sementara keinginan nulis sangat menggebu-gebu dalam pikiran. Yang ada ngumpulin koleksi judul doang yang udah beranak pinak di draft.

Oke, sekarang lagi pengen (((chill))) dulu nih sambil ghibahin netizen. Nggak ghibah sih sebenernya, lebih ke mengungkapkan fakta-fakta yang beneran terjadi selama saya, mimin Lalilis Manoban (monmaap udah ganti nama belakang lagi sejak terakhir pakai Jenner karena bosan juga ternyata ya, maklum gemini) menghadapi kelakuan-kelakuan netizen di negara ber-flower ini.

Untuk mempersingkat waktu membaca, saya nggak akan menjelaskan lagi kerjaan saya sebelumnya apa di digital agency. Kalau kamu nggak males dan ada waktu luang silakan baca-baca lagi di postingan mimin session sebelumnya di sini ya. Kkk udah macam serial Netflix aja pake session!


Mari kita awali dengan.. 

Bissmillahirahmanirahim..



***
Kadang suka bingung sama manusia, kok makin banyak aja ya yang aneh. Mungkin secara nggak sadar saya juga aneh menurut teman-teman saya. Tapi kayaknya tingkatan aneh saya dengan mereka-mereka ini jauh level-nya. Mereka itu jauh lebih expert gitu. Apesnya beberapa dari mereka (you can call kuishunter or netizen) itu harus ketemu saya di social media as admin brand.

Disclaimer: Postingan ini bersifat just for fun. Nama-nama yang saya tulis di bawah ini adalah fiktif belaka. Sementara untuk orang dan kelakuannya adalah nyata. Selamat menikmati sajian berikut ini. 

TIDAK SADAR DIRI

Diceritaken saat itu kuisnya berupa membuat video bersama pasangan dengan menggunakan produknya klien. Nah dari banyak yang submit video, beberapa ada yang salah produk. Maklum aja produk ini tuh banyak saingan dan packagingnya hampir mirip. Dibutuhkan ketelitian dan ke-sholeh-an yang HQQ membaca syarat dan ketentuan agar nggak salah beli.

Terus ada 1 peserta yang submit, sebut saja dia Jupri. Doi ini udah heboh bawa massa buat komen dipostingannya. Intinya postingan dia rame banget dah auk ngeributin apaan. Pas mimin lihat itu video biasa aja dan yang fatal adalah SI JUPRI SALAH PRODUK!

Berhubung kami para buruh agency butuh banget target KPI (Key Performance Indicator) tercapai, mimin langsung deh kasih tau doi kalau dia salah produk dan masih ada kesempatan buat dia ganti video karena periodenya masih lama.

Hari pun berganti sampai akhirnya tibalah pengumuman pemenang. Lalu si Jupri protes, kira-kira seperti ini bunyinya..

JUPRI: "Min, kok video saya nggak menang sih? Kalau boleh tau apa sih kurangnya video saya?"

WOW. SUNGGUH PERCAYA DIRI SEKALI ANDAH.

DRAFT: TERNYATA SI JUPRI INI DARI PAS DIBILANGIN SALAH PRODUK WAKTU ITU TIDAK ADA KEINGINANNYA UNTUK MENGGANTI VIDEONYA! BAHKAN KOMENTAR MIMIN JUGA NGGAK DIA RESPON. TERLALU HEBOH SIH NYURUH TEMEN-TEMENNYA PADA KOMEN SAMPE KE-SKIP NASEHAT MIMIN. YEE.. SALAH SENDIRI.


HA TO THE DEUH . . 
Sent: "Hai, video kamu salah produk ya. Sudah diingatkan oleh kami juga di kolom komentarnya."

Lalu dia pun hanya membaca tanpa membalas pesan mimin tadi. Dilanjutkan dengan videonya dihapus juga dari feed social media-nya. Kayaknya sih udah malu banget.

Pesan Moral: Sebelum kamu protes ABCDE kenapa karya yang dibuat nggak dimenangkan dalam perlombaan, alangkah baiknya untuk berkaca dulu. Jangan over confident hanya karena teman-teman kamu mendukung. Kebayang kan mereka udah kamu paksa untuk dukung, dijanjiin traktiran kalau menang, tapi ternyata kamu kalah atas kebodohan dirimu sendiri. Mau ditaro di mana harga dirimu?? πŸ˜‚

Tapi belum tentu menang juga sih kalau bener produknya. Videonya juga kan nggak boleh asal-asalan bikin. Harus memenuhi kriteria juri yang maha kuasa. Yha emang keras kehidupan kuishunter mah. 

Bocoran aja buat yang udah-udah nih kalau ada kuter yang banyak protes soal keputusan pemenang gini biasanya dia nggak akan dimenangkan di kompetisi selanjutnya (bila ybs ikutan lagi) dan.. selama agency w yang masih pegang brandnya..


HA HA HA HA 
KENALAN

Netizen: "Halo Min, salam kenal dari aku Dion di Jember. Barusan aku ikutan kuisnya"

Sent: "Halo, semoga beruntung ya"

Netizen: "Oke, udah dulu ya min aku mau mandi"

Sent: "...."



DRAFT:  MAU LO MANDI KEMBANG 7 RUPA KEK, MAU LO KOPROL SAMPE KE UGANDA KEK, MAU LO DAGANG BATU AKIK, SUMPAH GUE NGGAK PEDULI!

Pesan Moral: Maaf ya fulan, kamu nggak sepenting itu buat aku. Trims.


NGAJAK VIDEO CALL

Kalian pasti udah pada tau kan kalau fitur instagram ada video call-nya? Kira-kira kaget nggak lo ada yang ajak video call tengah malam dan itu muncul dari akun brand? Itulah yang w rasakan ketika pegang salah satu brand yang segment-nya anak-anak sekolah.

Ada bocah alay yang tiba-tiba kekeuh ngajak video call jam 12 malam. Sampai saya heran ini orang mau apa sih?? Pacar juga bukan!

Netizen: "Min, kok nggak diangkat sih? Angkat dong"

*Masih gue liatin*

Pagi harinya dia pun melakukan hal yang sama, sampai-sampai mimin pun pengen banting hp, tapi nggak jadi gara-gara hp-nya punya kantor!!

Sent: "Halo, kalau ada yang ditanyakan bisa ditulis di DM aja ya. Terima Kasih. "

Netizen: "Iya min, kalau pengumuman kuisnya kapan ya?"


KADIEU SIAH!!
DRAFT: YAA ALLAH.. GUSTI NU AGUNG.. DARI SEMALEM RIWEUH NGAJAKIN VIDEO CALL TERNYATA CUMA MAU NANYA ITU DOANG? MEMANG YAA JEPITAN JEMURAN NIH PERBUATANNYA SUKA NGGAK PENTING! 

PADAHAL.. PAS LIHAT DAFTAR PESERTA, DIA AJA NGGAK IKUTAN JUGA KUISNYA. WOOH LEMPAR JUGA NIH KE KALI CILIWUNG!

Pesan Moral: Mohon dipahami kalau mimin juga manusia, bukan keranjang belanja Indomar*t. Dan mimin punya waktu-waktu off dari ngurusin socmed-nya brand. Bedakan antara mimin brand dengan customer service 24 jam ya. Kalau emang butuh info, minta sewajarnya aja di platform yang udah disediakan sama pihak brand. Toh semua pertanyaan kamu akan dibalas as soon as possible.  

TOLONG HARGAILAH PRIVACY MIMIN-MIMIN BRAND.

Baca Juga: Tips Memenangkan Kuis Berhadiah di Social Media 

AKTIVIS SOTOY

Berawal dari salah satu konten harian di salah satu brand kopi yang sempat saya pegang. Kontennya sih nggak ada masalah apapun, tapi karena kontennya diiklankan (pakai Facebook Ads) dan bisa menjangkau lebih banyak orang yang lihat jadi banyak banget engagement yang masuk. Entah itu dari likes atau komentar. Kalau komentar nih, udah dipastikan nggak bisa disaring sama sekali. Semua bisa masuk, termasuk komen-komen tidak senonoh. Sampai akhirnya w melihat salah satu komentar netizen laki-laki yang dia ngata-ngatain brand tapi bikin geli karena dia mainnya kurang jauh alias kurang wawasan.

Netizen: "Nggak enak banget nih kopinya, saya udah pernah coba. Masih enakan juga kopi kapal pesiar!"

FYI, BRAND KOPI YANG SAYA PEGANG INI MEMANG SALAH SATU PRODUK DARI PERUSAHAAN KOPI KAPAL PESIAR. DI PACKAGING-NYA AJA ADA KOK LOGO KAPAL PESIARNYA, BAMBANG! HHHHH!! πŸ˜‚

BHAIQUELAH QU AQAN COBA MENJELASQAN..

Sent: "Halo, info ya kopi ini salah satu produknya kopi kapal pesiar kak, bisa dicek logo yang ada di kemasannya ya"

TAU NGGAK DIA BALES APAAN SAMA GUE?

Netizen: "Mimin jangan suka ngaku-ngaku ya, jelas-jelas ini bukan kopi kapal pesiar! Rasanya aja beda. Hati-hati kamu min bisa dilaporin kena UU ITE.."



DRAFT: MONMAAP NIH YANG ADA JUGA ELU YANG GUE TUNTUT SAMA PASAL PENCEMARAN NAMA BAIK BRAND JUMIDI!! MAKANYA KALAU MAIN TUH YANG JAUH SEKALIAN KE PLANET MARS BIAR TERBUKA WAWASAN LO. NGOPI MASIH DI WARKOP DOANG UDAH SOK KRITIS BANDINGIN RASA KOPI SAMPE NGATA-NGATAIN TERUS NGANCEM. IQRO WOY IQRO!!

Jadi setelah mimin balas lagi, dia masih kekeuh mau lapor-lapor. Udah kayak paling bener aja emang nih air kobokan rumah makan padang! Ternyata banyak yang menyanggah komen-komenan sotoy-nya dia, yang berujung dia diketawain. Malah ada lho netizen yang berbaik hati kirim screen shoot gambar semua produk yang tergabung di brand kopi kapal pesiar di thread komentarnya. Biar terbuka matanya yang rabun itu.

Pesan Moral: Indonesia gawat literasi itu nyata adanya. Terbukti dari netizen yang sok tau ini. Ingat kan kata Rasul: lebih baik berkata yang baik atau diam. Si Jumidi itu niat awalnya aja udah jelek menjatuhkan brand di ranah publik yang berujung dia balik dikata-katain orang lain. Karma begitu cepat terjadi. Kkk. Kalau pun punya saran dan kritik bisa sampaikan dengan cara yang baik, misalnya; kirim lewat DM dengan bahasa yang baik. Semua pasti ditampung kok sama mimin dan bakalan disampaikan ke klien. 


MARAH-MARAH

Seperti kebanyakan kuishunter pada umumnya, ketika kuis berlangsung pasti akan ada aja yang cari perhatian dengan mengirimkan info kalau dia udah submit. Ini kalau sekali doang sih masih bisa dimaklumin. Tapi kalau udah dia caper di semua socmed sampai nge-DM segala itu bikin w enek. Segitu takutnya eike lewatin. Padahal kalau mau tau ya, tiap hari w recap manual tuh submit-an kuis kelyan di semua channel. 

Kayak kejadian yang satu ini..

Kuter: "Min, gua udah ikutan ya di Instagram, namanya @kut3r9AuL"

Sent: "Oke kak, semua sudah kami data. Terima kasih partisipasinya."

Lalu dia pun mengulang pemberitahuan yang sama di semua channel socmed. Asli pengen w block ini orang! Sampai tibalah saatnya pengumuman pemenang yang dinantikan. Dan dia udah dipastikan nggak menang. Hasil karyanya jele, dia nggak masuk target umur brand, dan buruk perilakunya. Nih kalau nggak percaya..

Kuter: "HEH ADMIN, GUA BUTUH  HADIAH ITU MIN BUAT ONGKOS NGELAMAR KERJA!"

Sent: *read doang*

Kuter: "SEMOGA GUA JADI PEMENANG KUIS SELANJUTNYA"

Sent: "Oke semoga beruntung kak"

Kuter: "AH LO MAH OKE OKE AJA MIN"

DRAFT: HEH GAGANG PINTU ATM! SEGITU DESPERATE-NYA YA LO SAMPAI MARAH-MARAHIN ADMIN. GIMANA MAU DAPET REJEKI KALAU UDAH TERLALU PEDE TINGGI SAMA YANG BELOM PASTI?? MAU KASIAN JUGA GATAU DIRI, PAKE MARAH-MARAH SEGALA. KALAU MAU DUIT BANYAKIN USAHA, PERBAIKIN KELAKUAN BURUK LO DULU, BAGUSIN KARYA LO, BUKAN CAPER KE MANA-MANA YANG DIGEDEIN!! GUA KEPRET JUGA NIH PAKE TONER SK-II!!


Nyoh duit nyoh tak kasih!
Pesan Moral: Kalau merasa nggak mampu itu ada baiknya introspeksi. Bukan malah nyalahin orang lain. Percaya aja rezeki itu nggak akan ketuker. Jangan suka maksain kehendak deh. Segala yang dipaksain itu bakalan bikin sakit. Nggak enak kan? 

#LoNgomongApaansihNes? 


***

Gilss, capek juga ya nulis ngelibatin emosi kayak gini. Tau-tau udah banyak aja. Wkakaka!  

Kayak yang udah pernah saya tuliskan dipostingan sebelum-sebelumnya nih, nggak ada salahnya kok jadi kuishunter selama kamu nggak resek kayak orang-orang di atas tadi. Saya juga kadang ikutan kuis kok, tapi nggak ngoyo karena bisa memposisikan di 2 sikon berbeda, between as netizen or admin brand. Mendingan bagusin karya-karya yang diikutin buat kuisnya deh dari pada banyak bacot. Tyada hasil yang dapat mengkhianati usaha, ughtea. πŸ™


Buat elo semua yang suka ikutan kuis tapi banyak bct!
Sementara itu di sisi lain, orang-orang masih menganggap pekerjaan saya sebagai social media admin ini seru. Seru sih kelihatannya apalagi kalau ngantor di agency saya. Tapi di dalamnya kudu banyak sabar, karena 'ngurusin' orang lain apalagi yang nggak tatap muka ini cukup melelahkan. Mereka bisa berkata apa aja ke brand mau baik atau kasar lewat jari-jarinya, lalu siapakah yang pertama kali menerima pesan (let's say) makian netizen? the one and only mimin. Kalau udah berbaur sama akun brand tuh kerasa banget chemistry-nya. Brand dihujat netizen eh berasa diri sendiri yang dihujat. Hahaha. 

Baca Juga: Kelakuan-Kelakuan Kuishunter di Negara Berflower 2019 (PART I)

Buat kamu-kamu yang tertarik punya kerjaan kayak saya, udah siapkah kamu untuk nggak jadi orang baperan? udah siap BPJS? siap dengan segala resiko terkena gangguan kesehatan mental? Nah, coba kamu pikir-pikir dulu.

Sekian dulu tulisan ini. Takutnya kepanjangan nanti kamunya boring. Dilanjut kapan-kapan kalau saya lagi mau nulisnya aja. Akhir kata saya ucapkan..


Tertanda,
Lalilis Manoban, yang udah nggak jadi mimin lagi tapi masih mau nulis tentang netizen

You Might Also Like

138 comments

  1. Wkwwkwk..baca ini jadi tahu banyak perasaan mimin setiap kali menghadapi kuter. Dulu sempat sering ikutan kuis-kuis juga, tapi entah kalau kuisnya foto gitu gak pernah hoki. Sepertinya hasil fotonya biasa aja.

    Eh saya pernah ikutan kuisnya Kopi Kapal Pesiar tuh, yang diminta buat quote yang memberikan semangat gitu. Alhamdulillah menang euy, dapat 1jt. Ya ampun senang bener waktu itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wohh daebak menang 1 juta dong mbaknya wkwkw.

      Hapus
  2. Hiburan banget sih Kak, aku terdampar di tulisan ini. 🀣 Aku lumayan sering ikutan giveaway, kuis & lomba blog, tapi semoga gak nyebelin kaya yg di tulisan Kak Nesa. Wkw. Pukpuk Kak Nesa. Kuat kuat! πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener nggak nyebelin? Hmm.. hmm.. pernah ketemu nggak ya kita di kuis mana gitu 🀣

      Hapus
  3. malem-malem jadi ngakak gara-gara kelakuan para netizen. iya kadang ada aja tuh kelakuan netizen yang bisa jadi hiburan. belom lagi yang udah salah ngotot, kadang lucu kadang kasian liatnya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa itu yang aku rasain mbak, kadang sebel kadang kasian. Mungkin mereka begitu karena lagi BU banget ya.

      Hapus
  4. SK-II itu toner yang udah PNS ya? Hahahahaha. Sebagai admin juga, saya mengerti perasaan-perasaan seperti ini wkwkwkwk kocak-kocak emang netizen ini kalau ikutan kuis, apalagi kalo persyaratannya panjang seringnya mereka gamau baca. Sedih deh huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kzl toner PNS :))

      Padahal tuh ya baca S&K dengan seksama adalah koentji dari menangin kuisnya.

      Hapus
  5. Aku baca, emosi tapi seru hahaha mon maap yaa teh Lilis wkwkwk. Emang ya nano - nano banget ya jadi admin sosmed itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jangan ketawa di atas penderitaanku dong teh 🀣

      Hapus
  6. yg aktifitas sotoy, apalagi pake meme si anjing, itu sumpaah kocak bangettttt nes, wkwkwkwkwk... hastagaaaah aku bisa ngerti perasaanmu :p. ada yaaaa org ga tau diri marah2 , ternyata dianya yg salah. pgn aku jejelin sendal jepit tuh mulut. Cerita2mu ttg kelakuan kuter +62, serius sih bikin moodku ceria hahahaha..

    BalasHapus
  7. Hahahah bangun tydur baca ini ngehibur banget ceu Lilis, makasih ya sharingnya ditunggu kisah selanjutnya okay

    BalasHapus
  8. Ya ampun, begini amat ya... Jadi ngerti perasaan mimin-mimin sosmed, i feel you mbak huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak, berbagi perasaan nih πŸ˜‚

      Hapus
  9. Ngahaha..
    Ngga habis pikir, ada aja kelakuan kuter ini... πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, padahal sesama orang Indonesia dan makan nasi tapi kok gini ya.. πŸ˜‚

      Hapus
  10. Wkwkwkkwkw ditunggu kelanjutannya yah Lalilis. Selalu bikin ngakak cerita pengalaman sebagai mimin ini :-D

    BalasHapus
  11. Seru banget ceritanya, duh...jadi lebih mawas diri kalau ikut2 lomba atau kuis biar ga jadi kena label "reseh" meski kdg dalam hati penasaran aku menang ga ya...karena ga ada pengumuman hahahaha.

    Salam kenal, Mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha mending dilupain aja kalau ikutan kuis kak, sambil nunggu pengumuman ikutan kuis lain aja.

      Salam kenal juga.

      Hapus
  12. Hadeeh nggak heran dengan kelakuan netijen macam ini mbak.. karena aku pegang akun brand, gak asing lagi sama yang gini-gini :D Semoga kita semua gak ada yang menjadi netijen nyebelin..

    BalasHapus
  13. Hahhaha kocaaaakkk. Jado tauu the life of mimin medsos wkakakaka. Aku ga mania kuis hunter sih, tapi beberapa kali ikut kuis pernah dapet. Kyknya ga segitu amat ngejar hadiah atau menang wkwkwkwk. Kocak abis dah bacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha memang banyak motif sih ikutan kuis itu mbak. Tapi kalau emang udah mata pencahariannya ikutan kuis sih pasti ngejar banget hadiah-hadiahnya.

      Hapus
  14. Wkwkwk.. aku kok ngakak bacanya pagi2. Untunglah aku tipikal yang nrimo aja, menang Alhamdulillah, gak menang ya sudahlah. Semangat jadi admin ya kak, memang harus sabar ngeladenin macam-macam orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah enak nih kalau semua kuter nrimo kayak gini.. namanya juga perlombaan kan ya ada menang ada kalah ~

      Hapus
  15. Wkwkwkwk kocak banget dah kelakuan kuis hunter warga berflower. Makasih loh kak udah bikin aku senyum2 sendiri baca ini🀣. Baru tau aku kelakuan para kuis hunter kaya gitu wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee sama-sama mbak. Jangan kayak gitu ya. πŸ˜‚

      Hapus
  16. Aku ngekek so hard 🀣 baru tau beneran deh ada manusia2 macem begini 🀣 ngebet bat pengen menang tp attitudenya gak ada 🀣 semoga hamba tidak menjadi netijen seperti ini saat mengikuti giveaway Ya Allah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak, banyak banget yang aneh-aneh. Mentang-mentang nggak tatap muka langsung nih.

      Hapus
  17. memang rezeki gak akan ketuker, cuma kalau gak diusahakan ya gak akan dapat. Tapi jangan over PD, tetep stay cool sambil berdoa dalam hati, yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang kurang disadari sama orang-orang itu mbak hahaha

      Hapus
  18. Huahahaha mau atuuuhhh aku dikepret pake toner esketu mah. Duh aya aya wae eta kalakuan deterjen. Untung mimin nya ga gampang baper.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku juga mau teh dikepret sama SK II mah :))

      Hapus
  19. Hahahaahhaa, aduuh ngakak sampe ke Uganda nih. Asli kocaakkk bener kelakuan netijen negara berflower yaak.. Sing sabar-sabar emang jadi mimin di era begini, salah mele pokoknya.

    Aku sejujurnya suka rada2 males ngikut kuis onlen, chance nya kaya kueciill gitu dibanding ribuan yg ngikut wkwk...tp namanya rejeki mah ya pasti ada aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun mbaknya sampe ke Uganda dong wkwkwk. Kalau penasaran sih coba ikutan aja mbak, tapi cari yang pemenangnya banyak jadi ada kesempatan gitu.

      Hapus
  20. Kelakuan netizen berflower emang rada aneh ya. Pernah denger cerita dari temen kuter emang ada sifat mereka yang ngga mau terima kekalahannya. Sikut-sikutan antar kuter kentara banget. Kalo ayas ikut kuis buat hiburan aja yang penting Happy.
    Mau dong dilempar toner SK II. Wekekek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, makanya semua tergantung niatnya. Mungkin yang ngotot ini udah gatau gimana lagi caranya cari uang. Tapi jadinya malu-maluin diri sendiri sih. Heu.

      Hapus
  21. Aduh, kok ngakak ya mbak bacanya🀣. Suka gratisan sih suka gratisan, tapi gak sampe kek gitu juga kali. Suka heran sama rakyat negara berflower

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rakyat berflower mah mana ngerti kak. Yang penting dapet hadiah. 🀣

      Hapus
  22. Luar biasa sekali ya drama para kuis hunter kadang gak habis pikir kalo mereka suka nyinyirin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah ku tandain sih yang nyinyir-nyinyir gini mah.

      Hapus
  23. Aku ngakak mbaa dengan postinganmu
    Emang ya ada aja hahahha
    Aku kadang kalo pas sempat juga ikutan mba. Kalo ga ya lewat tpai seru ikuthan kuis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada aja mbak yang begitu mah, maklum kurang edukesyen.

      Hapus
  24. Aduh bayanginnya aja udah lumayan pusing. Hebaaaattt lho, Kak, bisa bertahan menghadapi semua itu. Belum baca part I, meluncur ah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha namanya juga tuntutan pekerjaan mbak, tapi udah berlalu kok.

      Hapus
  25. kaga sayang nes kepret pake toner SKII? mahal gitu, sayang buat kuter sontoloyo mah wkwkwk aku selalu ngakak pas baca postingan ttg kuter ini ness, lagiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tungguin nanti aku posting yang selanjutnya.

      Hapus
  26. Alamaak itu kelakukaannya ada ada aja deh. Sungguh diluir nalar manusia hidup kayak aku. Hahhaa. Tapi emang ya perjuangan mereka juga luar biasa loh buat menang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perjuangan dengan bagusin karya yang diikutkan kuis sih oke, tapi kalo perjuangannya ngotot sama mimin minta dimenangin mah gatau diri. Haha!

      Hapus
  27. aduh aku pengen ngakak tapi takut dosa, gpp lah ya? hahahaha...... duh emang sih macem2 karakternya ya, ada yang siap malu ada yang bener2 siap malu, sabar ya sayangku hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ngakak aja kak, emang tulisanku ini antara curhat ngenes tapi pengen ketawa juga. Kkk.

      Hapus
  28. Nggak kebayang deh jadi adminnya nemuin kuter yang ajaib ajaib tingkahnyaaa πŸ˜€

    BalasHapus
  29. Seru bacanya say. Jd inget novelnya my stupid boss. Dikumpulin dan dijadiin buku aja mbak. Siapa tahu jadi kayak penulisnya MSB, dr kekesalan jd duit 🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini mbaknya udah orang keberapa yang nyuruh aku bikin buku. Segera kah? πŸ˜€

      Hapus
  30. Aku baru tahu lho ada org yg profesi nya jadi Quiz Hunter. Btw aku blm baca Part 1 nya ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya ceritanya nggak nyambung sih mbak part 1 sama 2 wkwk

      Hapus
  31. mon maap itu sampe request video call? gimana sih wkwkkwkw yaampun ganggu dan konyol banget sih tingkahnya

    BalasHapus
  32. Aduh kalau ngobrolin si kuter ini tuh aku gemes banget sesungguhnya loh. Ini pernah jadi pembahasan sama teman-teman blogger juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bahas apa mbak? Tapi emang circle blogger sama kuter nih deket sih.

      Hapus
  33. Aku udah baca yang part 1 dan seneng banget kak Nesa bikin part 2-nya. kelakuan kuishunter ini emang luar biasa ya kak. Aku bacanya antara ngakak guling2 dan dan kasihan sama kak Nesa. Sungguh kak Nesa sabar sekali menghadapi mereka2. Kalau aku mah pasti udah langsung gas pol.

    Aku tunggu part berikutnya ya kak. Aku yakin pasti masih banyak kelakuan2 ajaib lainnya. Hiburan banget baca tulisan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha makasi Kak Tya. Aku gausah dikasianin gpp kok, soalnya digaji. Hahaha.

      Siap, tunggu cerita selanjutnya ya.

      Hapus
  34. Aku udah baca yang part 1 dan seneng banget kak Nesa bikin part 2-nya. kelakuan kuishunter ini emang luar biasa ya kak. Aku bacanya antara ngakak guling2 dan dan kasihan sama kak Nesa. Sungguh kak Nesa sabar sekali menghadapi mereka2. Kalau aku mah pasti udah langsung gas pol.

    Aku tunggu part berikutnya ya kak. Aku yakin pasti masih banyak kelakuan2 ajaib lainnya. Hiburan banget baca tulisan ini.

    BalasHapus
  35. wkwkwk kocak bgt ada yg sampai laporan dah kirim, terus sampai nelpon2 segala. kurang kerjaan banget tuh namanya

    BalasHapus
  36. Wkwkwkwk... tulisan yang ditunggu-tunggu akhirnya apdet euy. Duh Nes, selalu banyak aja ya orang-orang yang begitu. Suka heran deh aku juga kalo baca, misal postingan pengumuman, para kuter yang protes. Sedih emang kalo kalah, tapi ya gak gitu juga. :)))
    Btw, Nesa udah gak jadi mimin lagi? Pindah kerja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha nungguin ya teh.

      Aku nggak pindah kerja tapi sekarang naik jabatan teh jadi project manager, nggak jadi mimin lagi.

      Hapus
  37. ya ampun eta kalakuan sok bikin tensi naek wkwk...komo eta nu sotoy jigana teh udah salah malu doi akui :D

    BalasHapus
  38. Luar biasa sekali post artikelnya mbak sumpah aku sangat terhibur dengan gif meme meme nya emang ada aja kelakuan netijen gaje

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk ikut seneng kalau mbaknya terhibur. Nanti balik lagi ya. Aku cerita lagi.

      Hapus
  39. Pengeennya maunya nanti ada sistem robot pake AI yg bisa jawab2 pertanyaan kayak gini ya mba, puk puk sabarrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh mau banget pake sistem robot, tapi kalau pake robot aku gabut dong. Wkwkw.

      Hapus
  40. Ngakak bacanya dan hiburan banget baca tulisan Mba ya, sering2 buat tulisna begini ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, tolong diberi motivasi agar tidak mager.

      Hapus
  41. Ya ngakak ya bikin gemes wkkwkw
    Geli rasanya ya Mba. Jadi nilik diri sendiri, ah semoga aku ber intropeksi diri dengan kejadian di atas hahahja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, jangan kayak gini ya kalau ikutan kuis hahaha

      Hapus
  42. Wkwkwkwkwkwkw.... kocak banget! Sumvvah samoe ada yang vicall segala? Hahahaha niaatttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih mending pacar ya yang minta vid call, ini dia siapa cobakk??

      Hapus
  43. Ya ampyuuunnn, ini lucuuk kagak ada obat siik
    Ternyata gitu ya, kelakuan ajaib alakazam para quiz hunter :D
    Baru tau aku Mbaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak nyangka kan warga berflower kelakuannya macam begini hahaha

      Hapus
  44. kuis hunter yang aktif ngelike postingan dan komenin kalo ada kuis dan giveaway aja, kalo ikutan bisa bertubi-tubi ketika gak terpilih sebagai pemenang komplain dan auto unfollow...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha pernah ngalamin ya teh, memang senyebelin itu mereka :))

      Hapus
  45. BHUAHAHAHAHHAAHAAAAAA

    Neessssss

    Wkwwkwk..baca ini jadi tahu banyak perasaan Mimin Mimin yang dihujat netijen maha benar

    Untung ga sering ikutan kuis-kuis juga, kalau kuisnya foto gitu gak pernah hoki. Sepertinya hasil fotonya biasa aja. Ga kayak para kuter kobokan nasi padang
    .
    bahhahahahaha ketawa lagi ah Nes.. sering sering baper ya biar aku datang terus kemari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha mimin juga kan manusia mbak. Emangnya kuter doang yang ingin dimengerti kenapa nggak dimenangin. Padahal mimin hanya menjalankan tugas dari klien alias para juri tapi tetep aja w yang kena semprotnya.

      Kebaperan-kebaperan yang fana ini udah aku simpan buat postingan selanjutnya. Tungguin ya!

      Hapus
  46. Wew, melelahkan ya.
    Kebayang ada di posisi mimin. Stok sabar harus banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp melelahkan mbak, soalnya digaji. Hahaha!

      Hapus
  47. aku terhibur dengan postinganmu ini... makasi yaa :D
    pernah kecemplung di gank para kuter. owalah baru tahu kalo mereka tuh beneran kreatip, gigih dan pekerja keras. ga heran pada rajin menang. sementara aku rajin dukung cap jempol aja buat mereka sampe skr :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak. Wow berarti pernah masuk WAG mereka juga dong.

      Memang yang kreatif mah banyak, tapi kan nggak tau di belakang layarnya mereka melakukan apa sama miminnya kalau nggak menang kuis. Wkwkwk.

      Hapus
  48. Hahahhaa ya ampun sampai segitunya ternyata ya resiko jadi admin sosmed brand. Emang ngadepin orang dnegan banyak karakter musti sabarnya dobel-dobel

    BalasHapus
  49. Biar adil, boleh juga Nes, menulis versi yang dari kuis hunter.
    Tapi bukan yang kayak versi di atas sih.
    Namun yang memang kritiknya itu membangun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja sih mbak dari sudut padang kuter, tapi kan aku bukan kuter nih. Mungkin perwakilan kuter ada yang mau nulis. Hehe.

      Hapus
  50. Lucu-lucu Mba πŸ˜†πŸ€£πŸ€£ sampai ada salah produk haha. Ngajakin video call apa coba πŸ˜„πŸ€­ terima kasih ceritanya hiburan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Nantikan kisah selanjutnya. Haha.

      Hapus
  51. Saya ngakak pas baca yang kuter percaya diri. Dalam hati udah langsung bilang kalau ini yang paling nyebelin. Eh, gak taunya ada yang lebih nyebeln. Aktivis sotoy! Huahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diantara yang nyebelin akan ada yang lebih nyebelin. Sekian.

      Hapus
  52. wahh dunia perkuteran emang warbiasaaakk ya.. banyak drama yang. menghiasi... tapi semua gak lepas dari urusan rejeki ya.. udah ada yang atur..

    dianesuryaman dot com

    BalasHapus
  53. Alamaak ngajak video call tengah malam tuh nggak banget. Btw aku belum ngeh deh video call di IG. Mau nyoba ah tengah malam tlpon admin akun apapun. Hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak, udah ada fitur vid call di IG.

      Hapus
  54. Duh Ya Allah pengen ngakak sekaligus kesel! Nggak tahu diri amat ya nih bocah-bocah, hahahha. Sabar ya! Ditunggu session selanjutnya, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aku masih maklum lah kalau sama bocah-bocah. Tapi kalau sama yang udah dewasa tapi tetep resek baru deh malesin banget.

      Hapus
  55. Wakakak. Paling ngakak di bagian kapal pesiar itu, koplak banget sih. Di tambahin animasi anjing pula. Aku jadi dikit2 memahami gimana rasanya jadi admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha memang kalau nyari kesalahan mah paling hobi tuh orang sok tau.

      Hapus
  56. Euleuh ternyata kelakuan kuishunter tuh ajaib-ajaib ya, enggak ada habisnya untuk dibahas... Butuh kesabaran tingkat tinggi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha abis ini juga ada postingan selanjutnya teh.. belum habis kok.

      Hapus
  57. Bwuahahaha.... Ya Allah Nesaaaa, kamu lucu banget sih. Daku terhibur sekali dengan postingan dirimu. Aku share ah di twitter.

    BalasHapus
  58. Sabar dan selalu istighfar ya jadi mimin ternyata hahaha
    Wah pindah divisi ya sekarang, ga ghibahin kuter lagi dong..wah bisa kangen aku ama postibgan seri ini hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Divisinya tetep mbak, cuma aku naik jabatan wkwkwk. Tenang.. masih ada cerita kuter selanjutnya.

      Hapus
  59. Hahaha btw aku baru tahu istilah kuter pas ikutan follow2an dna temanku juga ada yang kuter. Skrng malah kyknya jg banyak yg merambah ngeblog dan influencer jg :D
    Tapi tak kusangka ada sebagian yang kelakuannya ajaib demi menangin kuis kyk gtu ya mbak, emang admin medsos kudu sabar haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang sekarang kuter banyak yang jadi blogger mbak.

      Hapus
  60. Ya ampun ka.. aku ngakak bacanya.. hiburan dikala sore.. seru baca cerita jadi minmin πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafkanku yg dulu pernah jd pemenang norak sampai DM mimin dan minta hadiah dikirimnya dipercepat karena mau pulkam. hehehe

      Hapus
    2. Hahaha mbak Artha kalau menang kuis jangan resek lagi yaa.. semua ada timeline-nya buat kirim hadiah.

      Hapus
  61. Sumpah pas baca ini jadi ngakak lagi.. ternyata begitu yah jadi admin sosmed wekekek, mungkin cerita mimin diluaran sana juga ada yg lebih heboh kali ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang lebih sama ceritanya, tapi tergantung tingkat keresean kuternya segimana dulu.

      Hapus
  62. wah baru tau nih suka duka kuis hunter. Bener ya ternyata Agencynya suka ngapalin orang yang suka protes :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hafal dong mbak, secara pegang banyak akun yang protes itu-itu aja wkwkwk

      Hapus
  63. Kadang mereka sotoy ya mba akupun gregetan bacanya,, tapi yaitu hrs penuh sabar ngadepin org2 yg memang profesinya kuiz Hunter sejati maunya pasti menang terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yhaa memang terlalu banyak yang sotoy di dunia ini :))

      Hapus
  64. Wkwkwk asli ngakak bacanya jad gini yah sudut pandang sebagai agency klu aq ad di posisi mba mngkin melakukan hal yg sama. Ternyata seribet itu yah meladeni para kuishunter tp aq jg bxk belajar dari sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, jangan kayak mereka ya kalau ikutan kuis hahaha

      Hapus
  65. wkwkwk, ku sampai terpingkal - pingkal bacanya Nes, bdoorlah memang. Jadi ahensi banyak cobaan dan perlu dibtuhkan kesabaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua kerjaan pasti ada cobaan sih teh nggak cuma ahensi aja hahaha

      Hapus
  66. Aku udah baca yang part 1 dan seneng banget kak Nesa bikin part 2-nya. kelakuan kuishunter ini emang luar biasa ya kak. Aku bacanya antara ngakak guling2 dan dan kasihan sama kak Nesa. Sungguh kak Nesa sabar sekali menghadapi mereka2. Kalau aku mah pasti udah langsung gas pol.

    Aku tunggu part berikutnya ya kak. Aku yakin pasti masih banyak kelakuan2 ajaib lainnya. Hiburan banget baca tulisan ini.

    BalasHapus
  67. Hahaha, ngakak banget Duh Gusti Nu Agung.. Yang sabar ya, Miiin.. Memang begitu kalau orang "ngotot" dapetin sesuatu. Ah, jadi inget cerita teman soal para kuter ini. Kuter yang juga rajin datang ke event2. Hmmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan, banyak yang double agent. Ada kuis blog mereka juga mendadak jadi blogger kan.

      Hapus
  68. Haha baca postingan ini bikin aku ngakak, hiburan di sore hari. Ternyata seperti itu yaa suak Duka admin socmed menghadapi para kuter. Terkuak sudaaah. Yang negatif negatif semoga segera berkurang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak, semoga semakin banyak yang rajin membaca syarat dan ketentuan kuis ya.

      Hapus
  69. Ngakak so hard. HAHAHA.

    Memang jadi mimin mah harus punya sabar yang berlipat ganda ya, Kak? Alhamdulillah kl sekarang udah nggak jadi mimin. Do you miss those days anyway? LOl.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pahala aku kayaknya banyak banget teh dari jadi mimin. Aku rindu sih, tapi nggak rindu kuter-kuter resek yang aku hafal akun-akunnya. Wkwkwk.

      Hapus
  70. NGAKAK!!!!! Mohon sampaikan pada mimin baru, ketrampilan kudu ditambah Bahasa Korea ya wkwkwkwkwk siapa tau kornet akan segera berkumpul 2020 *eaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha walo sekarang klien Korea tapi kan bahasa di socmednya masih tetep Indo. Wkwkwk.

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe