Kelakuan-Kelakuan Kuishunter di Negara Berflower 2019

April 07, 2019

Larasatinesa.com - Dalam hidup ini, emang paling gampang nyari kesalahan orang lain kan? Makanya nggak aneh banyak akun lambe-lambe di jagad socmed yang bermunculan. Orang Indonesia itu sekarang paling demen sama keributan. Tahu sih yang namanya manusia emang nggak bakalan pernah luput dari kesalahan. Tapi kalau kesalahannya diulang-ulang kan itu namanya nggak tau diri. Pembukaan macam apa ini? Kkk.



Pada kesempatan kali ini, saya Lilis Jenner (masih) sebagai mimin social media yang bertugas menangani beberapa brand akan menjelaskan fakta-fakta mengejutkan dari para kuishunter negara ber-flower (berkembang) di tahun 2019 ini. Tapi saya di sini bukan mengada-ada alias nyari-nyari kesalahan kayak pacar yang pengen putus, karena ini memang benar terjadi. Jadi ya, yang kalian anggap netizen maha benar ini masih banyak yang nggak smart, kalah deh sama smartphone yang mereka pakai.


Hae, ada yang kangen akyu nggak?
Tiada hentinya saya akan menjelaskan kembali tentang pekerjaan saya pada kalian. Buat yang belum tau, saya kerja di digital agency divisi social media. Tugas saya jadi admin beberapa akun brand. Nah, brand-brand ini sering mengadakan aktivasi atau biasa disebut dengan kuis. Kuis ini diikuti oleh banyak peserta yang dinamakan dengan kuishunter alias kuter. Setiap hari saya melayani mereka di social media.

FYI, JADI SELAMA INI YANG BALESIN KOMEN, JAWAB DIRECT MESSAGE, DAN UPLOAD-UPLOAD KONTEN SOCMED BRAND ITU MANUSIA, BUKAN ROBOT APALAGI SEJENIS IGUANA ATAU JELMAAN SILUMAN BADAK BERCULA SATU YA, WAHAI NETIZEN.



Sampai sini udah ngerti?

Kalau masih nggak ngerti juga silahkan googling aja sendiri penjelasan tentang pekerjaan: Social Media Officer atau Netizen Specialist.

Sebelum nulis ini, saya nggak sadar bikin draft hampir 2 halaman di catatan saya untuk menjabarkan aib kelakuan-kelakuan para kuishunter ajaib yang maha benar, belum lagi hasil screenshoot-an yang saya simpan di hp admin. Jadi ini akan ada beberapa part postingan. Siap-siap aja~

*semua nama yang ada di dalam postingan ini disamarkan. Just for fun.


Ciri-ciri netizen..

1. Kuis Kegiatan Ramadan
Di sini emang nggak ada percakapan antara saya dengan si peserta. Jadi tema kuis ramadannya waktu itu adalah foto segala aktifitas ramadan dari mulai sahur sampai buka puasa. Lalu w melihat foto salah satu peserta cewek yang di situ dia kirim foto sahurnya dengan tidak masuk akal. YAKALI LO SAHUR PAKE SOFTLENS WARNA BIRU. Sahur tuh bare face nggak usah dandan, natural aja biar dapet feel-nya. Ini malah ingin cantik tapi failed juga sih. Asli saya ngakak, kok bisa-bisanya dia nggak mikirin masuk di akal or nggaknya. Karena alasan yang nggak natural inilah akhirnya sesembak nggak bisa jadi pemenang.. πŸ˜‚

Pesan Moral: Kalau mau terlihat cantik di segala situasi boleh-boleh aja, tapi harus masuk akal juga kalau sikonnya lagi ikutan kuis. Mbaknya butuh konsultan kuis barangkali? Saya bisa kok membantu. Tapi tiap pertanyaan ada rate-nya #NesaAnakYangMatre. 🀭


2. Banyak Protes dan Ceramah Agama
Diceritaken si kuter ini rajin banget caper di instagram. Habis pengumuman kuis di instastories lalu dia nggak terima kalau nggak menang dan me-reply stories dengan pemilihan kata yang menurut saya tidak tepat.

Kuter: Pret. Udah ikutan dari awal komen aktif masih aja DILEPEH sama mimin

What The...@4*{¶∆©°¢{¥[=£\

Sent: Halo, semua yang pilih bukan admin ya, tapi dewan juri. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

Kuter: jurinya harus diajak piknik nih πŸ˜‹

Lalu w becandain dengan bilang supaya dia mawas diri dan hati-hati kalau protes.

Kuter: SILAHKAN AZA!! Wajar dong di dunia ini ada pro dan kontra. Allah saja menciptakan surga dan neraka!!

Sent: *udah naik darah banget tapi ujungnya ditahan dan dibalas dengan emoticon ketawa sambil menangis lalu mengalihkan pembicaraan*


Bentuk isi hatique saat itu
DRAFT: WOY SPANDUK PECEL LELE! WAJAR DONG DI DUNIA INI ADA KALAH DAN MENANG. MASA LU NGGAK NYADAR SIH! GAUSAH CERAMAH LU, NGGAK BAKALAN MENANG JUGA SAMPE KAPANPUN SELAMA GUE YANG PEGANG. ASAL LO TAU YE.. GUE MIMIN TAPI GUE BISA PLAYING GOD BUAT MILIH PEMENANG. KKK. SEMAKIN BANYAK BACOT, SEMAKIN DIJAUHKAN SAMA REJEKI LO! GUSTIII.. HADIAH NGGAK SEBERAPA AJA BISA SAMPAI GINI AMAT. INGIN KU SENTIK AMANDELNYA. πŸ˜‘

Pesan Moral: FYI, dia melakukan hal yang sama (protes nggak menang kuis) pada brand lain yang saya pegang juga. Di sini saya cuma mau bilang kalau bukan nggak mungkin admin yang sama pegang beberapa socmed brand. NGANA PIKIR MIMIN NGGAK BISA LINTAS BRAND APA? HAHAHA! Bukan masalah nggak profesional ya, kuter ybs ini emang nggak nyadar diri dan menerobos ke segala segmen, karya yang dia sertakan untuk lomba juga jauh dari kata bagus. Saya udah khatam ngafalin muka-muka kuter, jadi please jaga attitude kalau nggak mau ditandain sama banyak brand ya. 



3. Ngajak Bercanda

Netizen: HEY!

Sent: Haloo..

Netizen: HEY TAYO.. HEY TAYO..

Sent: mengirimkan sebuah emoticon kayak di bawah ini..




Netizen: Ngambek ya?

Sent: YHA MENURUT NGANA?? *ini jawab di dalam hati*


DRAFT: KAMU KOK TEGA BANGET ISENG SAMA AKU SIH DEK, BERANINYA KAMU MEMPERMAINKANKU. KEMBALIKAN 5 DETIKQUE SEKARANG JUGA DEMI MEMBALAS DM KAMU  YANG TADI 😒


Pesan Moral: Tolong ya, mimin udah nggak ada waktu buat dibecandain sama kamu, mimin maunya diserusin!! #ehgimana?? 
🀣


4. Ingin Jadi Brand Ambassador
Waktu itu ketika saya sampai di rumah jam 8 malam, saya dikejutkan oleh sebuah kiriman instastories dari seseorang di salah satu brand yang saya pegang. Tahukah kalian isinya apa? Bhaique saya tidak akan berlama-lama lagi..

TOLONG @NAMABRAND JADIKAN SAYA BRAND AMBASSADOR YA! DUKUNG SAYA JADI BRAND AMBASSADOR @NAMABRAND, AYO VOTE GUYS!


POLLING: IYA MAU | OK MAU BETDAH


Kalau w lagi minum pasti udah keselek pas baca ini.


DRAFT: DEAR ADEK YANG INGIN MENJADI BRAND AMBASSADOR, KAMU ITU SIAPA YA DEK KLW LEH TW? ANAK SULTAN KAH? PEWARIS TUNGGAL JAEGUK GROUP KAH? ATAU CUCUNYA PRESIDENT NAIROBI? SETELAH (((KAKAK))) LIHAT FOLLOWERSMU CUMA ADA 200 ITUPUN KAYAKNYA KELUARGAMU SEMUA YA?😏 UDAH SANA BELAJAR AJA YANG RAJIN, PERJALANANMU MASIH PANJANG, KAMU MASIH BISA JADI INSINYUR. EH TAPI KALAU KAKAK BOLEH SARAN, KAMU NGGAK USAH JADI BRAND AMBASSADOR, MENDING JADI SELEBGRAM AJA BIAR BISA DI-ENDORSE SATU FOTO 15 JUTA. BILANG KE MAMAMU MINTA BELI FOLLOWERS 100K LANGSUNG, TAPI INGET FOTONYA YANG BAGUS YA, JANGAN FOTO SELFIE SAMBIL TIDURAN SEMUA. TQ.



Ingat selalu pesan qaqaq yha dek
Pesan Moral: Jangan terlalu berambisi sampai jadi norak ya, Guys. Ingat.. jadi brand ambassador nggak akan ditanya di akherat nanti. Maaf sekadar mengingatkan. πŸ™


5. Nggak Sabaran
Seperti cerita-cerita sebelumnya yang pernah saya tulis. Kayaknya tipe kuishunter nggak sabaran ini paling banyak diantara semuanya. Terutama kalau mereka menang kuis dan lagi nungguin hadiahnya dikirim. Kayak gini nih..

Tipe 1

Kuter: Min, kok hadiahnya belum dikirim ya. Udah lama banget nih..

Sent: Oke, kita follow up dulu ya


Kuter: Apa itu maksudnya, Min?


Sent: Sedang ditanyakan ke bagian yang mengurus hadiahnya


Kuter: Oke, saya tunggu


Hari-hari berikutnya dia selalu menghantuique di DM menanyakan hal yang sama. Sampai akhirnya hari dimana hadiah dikirimkan..


Kuter: Terimah kasih hadiah sudah sampai. Maff klau saya maksa. Karena saya lagi bedmood. Maaf beribu maff ya Min..


DRAFT: MAFF MAKSUDNYA KASUR LO PUNYA PERASAAN??? WQWQπŸ˜‚ TAHAN NES.. JANGAN MENCELA ATAUPUN BERKATA TIDAK SENONOH.. CUKUP DIDOAKAN SEMOGA DIA BISA LES BAHASA INGGRIS SAJA. BHAIQUE. 

Tipe 2
Kuter: Min, hadiahnya saya kapan min.. udah kelamaan nih..
P
P
P

P
P


Sent: Halo, hadiah kamu sedang diproses, silakan ditunggu ya.


Kuter: CEPAT

P
P
P
P

Sent: *masih w liatin*


DRAFT: MASIH NGGAK PAHAM MAKSUD NGIRIMIN HURUF "P" BANYAK-BANYAK KAYAK GITU BIAR APA SIK? EMANGNYA NULIS GITUAN BISA BIKIN LAPTOP / SMARTPHONE MIMIN BERGETAR MACAM APLIKASI BBM HAH?? PERCUMA, SETTINGAN HP MIMIN DI SILENT! KAMU PASTI HANYA...





Tipe 3
Sent: Oke, hadiahnya dikirimkan paling lambat 15 s/d 30 hari setelah pengumuman pemenang ya. Silakan ditunggu.

Kuter: Ih lama amat min hadiah gitu doang!


Sent: Halo kak ini sudah prosedurnya, kalau tidak mau menunggu kita ganti pemenang ya :)


Kuter: Oke min, saya akan menunggu


DRAFT: DULU KAPAN HARI TUH W KAN PERNAH BILANG KALAU PROSEDUR PENCAIRAN HADIAH ITU TIDAK SECEPAT KALAU YU LAGI MENCRET, EVEN ITU HADIAH CUMA VOUCHER YANG BUKAN HADIAH GEDE. JADI, NURUT AJA APA KATA MIMIN KARENA BRAND BUKAN PENIPU. COBA KELEAN BELAJAR BUAT NGGAK TERLALU NGAREP TINGGI APA-APA TUH. PENGEN BANGET YA DIANGGEP SPESIAL, GITU? YANG SPESIAL ITU CUMA MARTABAK TOPPING: KEJU, COKELAT, KACANG, TAMBAHIN CHOCOMALTINE DIKIT BOLELAH.


Pesan Moral: "Innallāha Ma’aαΉ£-ṒābirΔ«n 
πŸ™" (Sesungguhnya, Allah beserta orang-orang yang sabar)


6.  Drama, Julid, & Provokator 
Ceritanya si pemenang ini dapat 2 hadiah yang dikirimkan secara terpisah. Sebelum hadiah pertama dikirim, dia udah drama bilang dapat SMS yang kasih tahu kalau hadiah pertama udah ditransfer. Btw doi dapat pesan dari SMS-SMS halu yang asalnya dari nomor hp biasa (YANG SEMUA JUGA TAHU ITU SMS TIPU-TIPU MACAM MENANG UNDIAH HADIAH RATUSAN JUTA). Padahal sebelumnya mimin itu udah kasih tahu bakalan kasih tahu lewat DM. 

Kuter: Min, udah ditransfer ya? Tadi kok ada yang sms saya kayak gini ya, takutnya penipuan. Ini udah 3 hari smsnya, saya cuekin aja soalnya nggak percaya (disertai dengan screen capture SMS).


LAAAH EMANG ITU PENIPUAN BAMBAAANG! SOK-SOK DICUEKIN PADAHAL W LIHAT SENDIRI DIA BALES SMSNYA SI PENIPU DENGAN PENUH HARAP.. GUSTIIII NU AGUNG πŸ€£

Sent: Bukan kak, karena kami akan infokan semuanya melalui DM ini 


Kuter: Oh ini pasti penipuan ya, nanti saya kerjain aja biar tau rasa dia


Sent: *ingin ku berkata bodoamat*


Setelah itu mimin pun memberi tahu bahwa 2 hadiah akan dikirimkan berbarengan. Dan pastinya bakalan dikabari.


Kuter: Min, hadiahnya lama banget sih, rasanya udah nggak ngarep lagi deh..


Draft: BENER YHA KALAU UDAH NGGAK NGAREP? GUE BATALIN AJA NIH HADIAH LO, CENTONG BERAS EMANG BANYAK GAYA 
🀣

Namanya kehidupan nggak ada bisa diprediksi, pas hadiah pertama udah dikirim, ealah hadiah kedua tersendat dari pihak produksi. Jadi dengan terpaksa mimin harus bilang pengirimannya ditunda dulu. 


Sebulan berlalu dan hari itu bertepatan saya mau bilang ke dia hadiah kedua udah dikirim via jasa pengiriman beberapa hari yang lalu. Nggak tahunya, saya dapat notif dan melihat dia komen-komen ke netizen lain dipostingan kuis terbaru yang isinya: 


Kuter: " KALIAN JANGAN MAU IKUTAN KUIS DI SINI, SOALNYA HADIAH SAYA JUGA NGGAK PERNAH NYAMPE SAMPAI SEKARANG, PENIPU NIH!"


Betapa nggak tau dirinya ini orang... saya speechless sama kelakuan dia, entah apa motivasinya. Untungnya sih nggak ada netizen lain yang naggepin dia. Saya langsung kasih tau project manager saya tentang kejadian ini, lalu hapus komen dia dan langsung bikin kata-kata redaksional buat dia lewat DM. 


Sent: " Halo, hadiah kedua sudah dikirimkan beberapa hari yang lalu sesuai alamat yang diberikan dan atas nama kamu. Berikut kami berikan nomor resi pengirimannya. Mohon untuk tidak jadi provokator yang mempengaruhi followers kami ya, kalau ada kendala bisa kirim lewat sini saja. TERIMA KASIH. "


Kuter: Bukannya jadi provokator min. Mohon maap jika perbuatan saya kurang menyenangkan.


Draft: BUKAN KURANG MENYENANGKAN LAGI, MEMANG KELAKUANMU TIDAK MENYENANGKAN JUNAEDI!


Bentar Nes, tadi Bambang sekarang Junaedi. Sebenernya dia ini siapa sik? 🀣

Ckckck.. kelakuanmu Junaedi!

Singkat cerita emang hadiahnya dia nyangkut entah dimana. Rumahnya ada di pelosok banget, sampai pernah ditanya RT/RW bilangnya nggak ada. Ya udah, itu tanggungjawab dia sama agen pengiriman, mimin udah melakukan hal yang seharusnya dilakukan yaitu kasih nomor resi pengiriman biar dia yang melacak dibantu agen. Dan.. you know what.. dia pun sama sekali nggak ngerti apa itu nomor resi. Auk ah. πŸ˜©

DRAFT: ADA YANG MAU BIKIN FTV NGGAK NIH "AZAB KUISHUNTER YANG JULID SAMA BRAND" ?? DOI AJA NIH SURUH JADI PEMERAN UTAMANYA. SEENAK JIDAT KOAR-KOAR JELEK-JELEKIN BRAND DAN NGASIH TAU KE SEMUA ORANG HADIAH PALSU, PADAHAL HADIAH PERTAMANYA UDAH DIA NIKMATIN. CIH. TIPE-TIPE GINI NIH YANG SUKA NYEBAR BERITA HOAX. SORRY TO SAY, ATTITUDE DIA MENGGAMBARKAN ORANG KAMPUNG YANG BENER-BENER KAMPUNGAN. TOLONG WAWASANNYA DIPERLUAS LAGI, MALU SAMA SMARTPHONE-MU.


Udah kejadian ini dia masih berani ikutan kuis lagi di brand yang sama.. 


Sungguh dia adalah hamba yang tidak tahu malu..


πŸ˜‘


Camkan ini baik-baik Sergio!

Pesan Moral: Emang lagi apes aja dapet pemenang kuis kelakuannya kayak ini orang. Nggak lagi-lagi dia bakalan dijadiin pemenang selama w yang pegang brand-nya. Ternyata dia dari dulu udah rese waktu adminnya masih dipegang sama temen w.  Kejadian ini kayaknya udah nyampe juga ke klien, makanya dia langsung di blacklist. YHAA.. Salah sendiri kenapa situ nyebelin. Jujur nih masih orang ini yang paling bikin emosi.


***

Setelah saya amati, beberapa kuishunter ini selalu ngelunjak kalau komen atau DM-nya dibalas sama admin sehingga mereka bisa mengeluarkan kata-kata yang kadang kurang atau bahkan nggak sopan. Dikiranya udah kayak ngomong sama temen kali ya. Harusnya mereka itu kalau udah sering ikutan kuis tahu ya kerjaan admin itu nggak cuma ngurusin kuis lalu kirim hadiah mereka doang. Saya kasih tau gambarannya nih, misalnya saat ini saya pegang 4 kuis dari 4 brand yang berbeda. Terus masing-masing kuis yang ikutan bisa 200-300 orang yang nantinya akan dipilih 5 s/d 30 pemenang. Kasarnya kalau dihitung, saya harus ngurusin 300 x 4 = 1200 manusia dengan berbagai attitude dalam waktu yang bersamaan. Eh malah sekarang dalam satu brand bisa ada 2 kuis bareng lho~

KEBAYANG NGGAK SIH LO, W KEPELETOT SALAH SEBUT PANGGILAN BRAND YANG HARUSNYA "BUNDA" JADI "BRO" KARENA PEGANG DUA AKUN DENGAN SEGMEN TSB BERSAMAAN?? KAN FATAL BANGET πŸ€£


Jangan jadi mimin, karena..
Tapi kan Nes, itu kan udah resiko kamu.

Iya, emang. Tapi di sini saya cuma pengen kalian sedikit tau kalau pekerjaan ini beneran nggak mudah, belum lagi saya harus selalu menjaga mood dan mental saya setiap hari buat selalu profesional menghadapi netizen. Bukan mengada-ada lho, pekerjaan saya ini bisa jadi pemicu gangguan kesehatan mental (cari aja infonya banyak kok). Jadi mimin itu dibutuhkan skill no-baper-baper-club yang mumpuni #lambemuNes Hahaha! So, please.. hargai orang yang ada dibalik layar social media brand ya.


Oke, segitu dulu deh, tulisan ini akan dilanjut ke part berikutnya kok. Yang penasaran buat kelanjutannya tolong jadi (((support system-nya akoh))) buat nggak mager dan cepetan nulis. HAHAHA KZL! 


Wassalamualaikum akhir kata qu ucapkan~
Baca Juga: Pemenang Kuis Jaman Now (2)


Cheers,

Lilis Jenner

You Might Also Like

175 comments

  1. Ak tunggu lanjutannya yaa..selalu ngakak kalo baca tulisan nesa ttg beginian

    BalasHapus
  2. Astagfirullah ngakak nes uwe HAHAHHAHHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tertawa di atas penderitaan ini mah hahaahaha

      Hapus
  3. Hahahahaha wadawww ternyata segininya banget yaa kuishunter itu wkwk. . Ayoooo ceritain lagi ceritainn . . Rame banget nihh cerita - cerita begini hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap teh, mumpung masih inget. Bentaran lagi udah ga jadi mimin nih hiks.

      Hapus
  4. HAHAHAHA ngakak baca ini. Yang sabar Mba Nes, semoga para kuter ini kemudian baca ini terus sadar kalau selama ini sudah (tanpa sadar) menzolimi, hihi

    BalasHapus
  5. Hahaa kocak bisa dijadikan buku niihh pengalamannyaa. Untung selama nguis aku ga pernah seperti yg diceritakan di sini xixixi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, niatnya mau dibukukan tapi kok aku mager sekalii wkwk

      Hapus
  6. Huahahaha! Saya sebagai pembaca ya ngakak. Tetapi, kalau ngerasain sendiri jadi admin pasti bakal garuk tembok juga :D

    Ada-ada aja kelakuan kuis hunter, ya. Termasuk yang sahur itu. Sebentar lagi Ramadan. Bakal banyak lagi yang begitu, gak? Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Ramadan kemarin nggak ada yang aneh-aneh mba hihi

      Hapus
  7. Tapi ada beberapa brand yang ngadain kuis/GA, tapi gak ada pengumumannya juga sih Mbak. Saya ngerasain yang begini.

    Saya udah ada 2 bulanan ini demen ngikutin kuis atau GS di IG dan FB. Karena ngeliat temen kok sering banget dapet hadiah. Jadi pengen juga πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woooh kalo sama agency aku dipegangnya sih nggak boleh brand nggak tanggungjawab nggak kasih pengumuman.
      Eh aku juga suka ikutan kuis kok, tapi yang cuma tinggal komen doang. Males effort anaknya akutu..

      Hapus
  8. Lilis Jenner, omigooodd, lucu bangeeett sih pengalaman dirimuuuu. Ngakak paraaahh nih :D
    Aku baru tau lhoo suka duka jadi mimin, qiqiqiqiq
    --kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh Mba Nurul ini kayaknya pernah ikutan deh kuis brandku.. Hmmm...

      Hapus
  9. Ya ampun, nyebelin ya mbak...hmmm..yang kuat mbak..kamu pasti bisaaaaa :)

    BalasHapus
  10. Waaah, ada ada saja rupanya manusia ya. Soalnya aku tuh jarang banget ikut kuis. Kepingin sich kadang pas lihat ada infonya, tapi ndak segera dieksekusi ikutan kuisnya, eh udah pengumuman pemenang aja. Kan aku marah sama smartphoneku, kenapa dia gak kasih tahu ye kan. heheeee.

    LUcu lucu ya, aku juga kadang suka memperhatiin komenan di info pemenang kuis tuh, min. Ya ampun, ada yang kata katanya seperti ndak disekolahin, ada yang menjadi provokasi seperti yang mimin tadi sebut, dan mungkin kalau mau nyari pemenang, terlebih dulu dilihat juga tuh dari adabnya bermedia sosial,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau milih pemenang beradasarkan attitude kayaknya sih agak susah mba, soalnya kan kita nda tau apakah di kuis sebelumnya dia melakukan hal yang sama. Paling nih yang mimin lakukan ketika udah tau orangnya rese, nanti kalau dia ikutan kuis nggak akan dimenangin lagi. Even cuma hadiah hiburan. Hahaha!

      Hapus
  11. Kebayang gimana tingkat kesabaran dari admin kuis ini.. tapi pengen ketawa baca tipe tipenya kaya gitu, semoga admin selalu sehat supaya semakin kuat mengahadapi netizen di negara bee-flower seperti saat ini

    BalasHapus
  12. Hahhaha.. Ngakak parah saya. Tapi di antara mereka ga ada saya kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu juga kuis hunter lho. Tapi beneran deh ga pernah ngelakuin satu pun kelakuan di atas hahaha..

      Hapus
    2. Waah ada nggak ya mba? Rahasia. Hahaha. Jangan kayak gitu ya mba nanti ditandain :))

      Hapus
  13. Ini seru bgt teh banyak pelajaran tersirat jg :)

    BalasHapus
  14. Sebagai mimin juga di medsos saya pernah merasakan kayak begitu mba. Apalagi yang baper kalau ga menang kuis, Sedih ya lihatnya. Sampe segitunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang, se-desperate itu kuter kalo nggak menang. Padahal dia ikutan banyak kuis.

      Hapus
  15. Ari kamu teh pegang brand mana wae sih? Cing bisikin, mau ikutan kuisnya dan rese biar masuk cerita kek gini. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moal bebeja ah engke dijadiin thread sama teh Uchan mah wkwkwk

      Hapus
  16. Seru yaaa profesi mimin ini, wkwkwkwk

    BalasHapus
  17. waduh, sampai segitunya para kuis hunter

    BalasHapus
  18. Hahaha i feel you Nes. Anggap aja netijen kayak mereka hiburan gratis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung mereka gatau wajahku yang udah pen nampol hiji-hiji :))

      Hapus
  19. Teh Nesaaaaaaa....tulisan ini bikin inget jaman masih kerja. Sesuatuuh banget yaa netizen. Apalagi kalo udah bahas giveaway, mulai Dari ngonsep sampe diteror kapan hadiahnya dikirim. Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan, di mana-mana emang sama aja nih kuter :))

      Hapus
  20. Balada Mimin nih. Hahahaha. Nesaaaa, ku selalu tak tahan buat ngakak setiap baca ulasan Nesa tentang netijen yang budiman. Wkwkwk

    BalasHapus
  21. Hahahaha ngakak sich mba baca post blognya “SEJENIS IGUANA ATAU JELMAAN SILUMAN BADAK BERCULA SATU YA, WAHAI NETIZEN” ini pasti unicorn yaaaa beb. Sabar ya, emang kuis hunter itu kadang pada aneh2 dan protes aja kerjanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha aku sabar kok mba. Cuma nggak kuat aja kalau nggak dishare, biar lega gitu :))

      Hapus
  22. Aku nig... Yg Blum pernah menang ikut kuis,, kpingin bnget rasanya kyk kuter2 gitu kok mereka sering berhasil ya,,aplg hadiahnya smp jln2 k luar negri gitu mupeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang enak kok mba rasanya menang hadiah dari kuis itu. Cobain aja sesekali.

      Hapus
  23. Hahaha balada seorang mimin, masing-masing ada dramanya, mimin quiz, mimin group whatsapp, mimin olshop, sesungguhnya adalah orang orang tangguh. Kata kuncinya: kudiam tp lu udah gw tandain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mba, ini sama kayak milih buzzer juga kok :p

      Hapus
  24. lilis jenner, tipsnya berguna buat aku yang bakal bikin giveaway

    BalasHapus
  25. Hiyaaahaahhahahhahahah... maha benar, maha lucu, maha ngeselin netizen itu yaa. Sing slalu waras binti tabah yes Nesaaa

    BalasHapus
  26. Haaaaaa, segitunya banget yaa para kuishunter ini.... Tulisannya keren th... Menghiburabiss

    BalasHapus
  27. Aduduh aku ngakak baca cerita balada jadi admin ala Teteh wkwk

    BalasHapus
  28. Mimin lilis juniper (eh itu mah air jeruk nipis yak hahahah) saran aku cuman satu.. banyak2lah brosing & lebanja di s****e niscaya letih lelahmu terbayar sudah... meskipun abis itu dompet menangis, bahkan menjerit tapi tak mengapa minlis XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak sarannya, aku udah melakukan itu kok. Matakna tiap bulan jebol wae. Ah kzl. Semua gara-gara netijen. WKWKWKWK NETIJEN SELALU SALAH :)))

      Hapus
  29. HAhah ngakak saya baca ini mana suasana kantor lagi hening haha, ketauan deh ah lagi baca blog bukan kerja. hahah dasar centong beras bikin ketawa aja pagi2, wkwk. Eh btw tar Bambang sama Junaedi mau ke kantormu mau minta royalti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan Bambang nama bapaknya temenku, nggak akan minta royalti soalnya pak Bambang dah kaya raya wkwk

      Hapus
  30. Paling ngakak bagian hey Tayo hey Tayoo hahha kurang kerjaan banget, duh udah lama banget ngga kuter nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu ngakak, aku lumayan eta gendokna wkwkwk

      Hapus
  31. Hahahaha lucuuu banget Teh Nesa, kayanya kesel bgt yak haha.. Alhamdulillah aku gak gitu wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. masa? kayak pernah liat gitu ikutan kuis apa gitu.. hmm.. hmm..

      Hapus
  32. Wkwkwkwk Teh Nessa postingannya jadi hiburan banget buat Emak Kucel habis nyuci. AKu ngakak dari awal sampai akhir, kikiki. Habis ini musti hati2 deh kalau ikut kuis. Ntar ketahuan sama Teteh, kan malu wkwkwkwkwk. Tapi aku paham kok, pasti nyebelin banget. KAdang aku baca komen2 mereka di postinga kuis aja suka sebel. Yang gak mau baca poin-poin pentingnya lah. Yang ribut krn hadiah belum nyampek. Ya, pokoknya emang kudu sabar dan banyakin jalan-jalan biar cepet lupa, wkwkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, makanya sebelum ikutan kuis harus bener-bener dipahami syarat dan ketentuannya. Koar-koar nggak jelas gitu tuh malah bikin minus sih, sampai kapanpun mereka nggak bakalan dimenangin kalau rese. Nggak menang aja begitu apalagi menang pasti snob :))

      Hapus
  33. Hahahhaa ngakak.. tp asli emang pada gitu yah kelakuan manusia itu. Hahaha

    BalasHapus
  34. Kok lucu amat sih pengalamanmu, Maemunah....
    Gak habis pikir sama yg jadi kuis hunter yang sampe neror admin. Sabar atuh, tong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikira admin tuh semacam tanaman toge mereun ya teh. Lelah akutu.

      Hapus
  35. Wkwkek...lucu-lucu ya mb ceritanya...tapi buat yang baca, yang ngalamin pasti ngerasa lucunya nanti-nanti or besok-besok..πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kalau di posisi aku ya pengen berkata kasar, ya gendok, ya lucu juga. Nano-nano gitu mba.

      Hapus
  36. Ya ampun itu ulah kuter emang ajaib ajaib. Hahahaa. Memang nggak mudah jadi admin, mba. Tapi tetap harus kuat . Hihihiii

    BalasHapus
  37. Duh, derita mimin ternyata emang harus banyak sabar yah Neeees. Gue aja bacanya udah napsuan nuh, tydack cucok menjadi mimin brand, jadi mimin fanbase kdrama aja mendingan bacotin para oppa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah teteh mah nggak akan kuat. Mending bikin meme Oppa aja udah. Hahaha.

      Hapus
  38. Duh jadi mimin ternyata tidak semudah itu, ferguso. Kalo aku baca sih lucu, tapi kalo aku yg jadi mimin mungkin tidak akan bisa menceritakan jadi lucu. Jadinya horor. Wkwkwkwk

    BalasHapus
  39. Hahahaha kuis Hunter emang keren eh salah emang gitu ya kak? ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak semua kuter begitu kak, ini hanya segelintir yang ajaib.

      Hapus
  40. hehehe ternyata ada profesi kuter, rame juga ya?

    saya pernah iseng ikut, eh menang

    udahnya ngga enak, banyak omongan julid, bilang saya sodaraan ama yang punya brand lah, apalah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener kan bu, memang keras kehidupan kuter ini :))

      Hapus
  41. Wkwkwk ini bisa jadi draft buku komedi mbak. Atau bisa jadi materi stand up comedy.

    Nyebelin banget ya kelakuan kuter begini ahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini nih yang dibilang temenku juga. Masa katanya aku cocok jadi stand up comedy-an. :))

      Hapus
  42. Pembukaannya udah serius banget, Nes. aku sampai terkejoed dan terheran-heran.
    Masih tetep ngaqaq kalo baca kelakuan kuter yg kayak gini.
    Neng Lilis emang sabar banget, cocok dijadiin menantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang harus sungguh-sungguh teh pembukaannya biar lancar nulisnya #naon :))

      Hapus
  43. Haduh sempet binhung baca judulnya berflower macam mana pula..hahaha..ternyata berkembang ada2 saja niy Teh Neaa..

    BalasHapus
  44. Me when reading neng Lilis needs a (((support system))) be like X))))))

    Hahaha.

    Buruan diterbitin, ku sudah tydac sabar membacanya, Lis xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tau banget nih maksud kak Dydie arahnya kemana. Hhhh. KZL! :)))

      Hapus
  45. Hahaha gondok juga ya jadi admin menghadapi kelakuan ajaib kayak gitu, tapi memang kok kalau rewel biasanya paket lebih lama, ada aja halangannya, pengalamanku sebagai online seller hihi..sekian curhatku, tertanda Jennie blackpink

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku selalu ngakak pas bagian draft dan huruf besar. Ya ampun mbak. Kocak banget. Dramanya banyak banget. Bisa dijadiin satu buku nih, mbak. Wakakaka

      Hapus
    2. Mba Jennie Blackpink: nggak nyangka kalau sebelum sukses di kancah Internesyenel, ternyata pernah jadi online seller. Kkk.

      Mba Profil: Sezuzurnya itu adalah ungkapan hati yang terdalam :))

      Hapus
  46. Astaga aku bacanya aja ngenes banget ya jadi admin kuis wkwkwkwk. Semoga ada tunjangan kesehatan, kesehatan jiwa. Sehat selalu ya mbak biar bisa terus nebar2 gratisan buat masyarakat negara berflower.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha tunjangan kesehatan jiwa nih perlu banget. Tak bilangin ke bossku dulu :))

      Hapus
  47. ini kocak banget sihhh. hahaha.. tp emang yaaa kelakuan netijen itu sungguh maha sesuatu. Aku di akun probadi pernah bikin GA, di awal udh kuks tau klo hadiah akan dikirim lsg oleh brand. Trus pas udh diumumin ttp ajee daku yg ditanya2in. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha jadi tau kan mba, untung cuma GA sih bukan pegang akun brand. Hehehe.

      Hapus
  48. Emang serem-serem amat ya itu para kuis hunter, aku soalnya pernah dengar curhatan agency juga yang nanganin kuis. Diserang sama yang gak menang dong, sampai pada sumpah serapah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah udah makananku nih sehari-hari. Untung aja deh mimin hanya dibalik layar.

      Hapus
  49. Ya ampin aku ngakak. Ada-ada aja kelakuan para kuis hunter itu

    BalasHapus
  50. Ya ampun aku menikmati banget baca tulisan ini. Ngekek sendiri. Ternyata begitu ya kisah para kuter ya ampun. Yang sabar ya kakak menghadapinya.

    BalasHapus
  51. tulisan mu yg ttg kuis hunter selaluuu aku tunggu hahahaha. lumayan sangat utk ngilangin stress.. bisa ketawa ngakak wkwkwkwk... duuh ga yakin kalo aku bisa sesabar itu nes :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha mba Fanny memang pembaca setiaku (kok jadi kek nama fanbase band st12 ya ini wkwkwk)

      Hapus
  52. Hihihi mbaaakk kocaaakkk :D
    Tapi emang gtu yaaaaa.
    Eh satu lagi yg menyedihkan kalau pas ternyata udah ada pengumuman hadiahnya gak dikirim2 huhuhu
    itu dr sudut pandang yg ikutan kuis, kalau dr miminnya emang harus sabar dan jgn baper bawa personal yak haha betuil itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku biasanya kasih kepastian jatuh tempo soal pengiriman hadiah. Tau deh kalau mimin yang laen~

      Hapus
  53. Mau ngakak kok udah tengah malem, mau ngurut dada ko minyaknya ga ada ntar sakit, aduh pusing palaku kalo disuruh begitu, belum lagi kebiasaanku yg typo bisa salah bales jadi bulan-bulanan netijen nanti di capture hahahaha.. hidupnya berwarna tapi mba...semangat!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh mba kerjaannya mimin juga ya. Semangat ya teman seperjuangan! Hahaha.

      Hapus
  54. Hahahah...tp mba soal hadiah kuis sy baru2 ini ikut kuis n nyangkut udah sy dm alamat dsb dua minggu ga ada kabar sy dm ternyata hadiah baru diproses 45 hari...ya harus dikabari boar kitabga ngarep. Satu lg menang lomba blog. Pengumuman di ig kita d minta kirim data diri. Ya salam udah sebulan ga ada kabar atau kiriman paket. Sy dm lah tanya ga dijawab. Nah baru2 ini dpt lomba blog lg dr kompor gas. Sy dapat katanya nanti pemenang dihubungi. Udah dua minggu lbh blm dihubungi hahahah piye ini ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah hoki banget sih Mba banyak jadi pemenang. Hamdallah bukan aku ya mba itu miminnya. πŸ˜‚

      Jadi kalau aku sih setelah pengumuman pemenang langsung dibilangin paling lambat pengirimannya kapan. Karena nggak boleh ngegantungin gitu, kreadibilitas brand dipertaruhkan soalnya.

      Hapus
  55. Duh mimin Lilis Jenner kira-kira pegang brand apa aja ya? Kujadi takud melakukan kesalahan lalu masuk ke balada kuternya teh Lilis euy pas ikut kuis hahaha.
    .
    Seriusan masa buat pengiriman hadiah gak ada alamat RT/RW di rumahnya wkwkwk.sepelosok pelosoknya alamat ya kali gak ada RT RW nya hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha nggak akan bilang-bilang aku mah pegang apa aja πŸ˜‚
      Nggak ada RT/RW dia tulisnya, ditanya juga gatau. Keknya bukan penduduk bumi sih. Wkwkwk.

      Hapus
  56. Hahahahaa sabar yha Miiin, didoan lancar rejeki lancar jodoh yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah, Aamiin. Aamiin paling serius. Hahaha.

      Hapus
  57. (((CENTONG BERAS)))
    HUAHAHAHA ternyata masih banyak cerita-cerita seru mimin yang belom gue denger di kantor.

    Nggak jadi provokator apaan coba? Lu menghasut orang lain ya itulah kerjaan provokator. Dasar bungkus kertas Sabana! Yang kayak gini emang paling ngeselin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Kak Nugi lebih expert ya seni mengumpatnya. Mau deh aku belajar lagi bahasa umpatannya biar lebih bervariasi. :))

      Hapus
  58. Haaahaaa!!bikin saya tertawa lihat acara2 KuisHunter..πŸ˜‚πŸ˜‚ Tetapi itulah sebuah tantangan pekerjaan, Karena setiap pekerjaan pasti ada resikonya..

    Meski begitu kalau saya bilang acara KuisHunter cukup luar biasa keren dan heboh..πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul kak, tantanganku memang menghadapi netijen negara berflower ini yang jarinya pada banyak yang kemasukan cabe. Pedes.

      Hapus
  59. Ah mba nesa..aku baca ini abis subuh berasa hariku ceria banget. Maap loh kalo aku tertawa di saat kamu menderita balesin para kuter. Lucu banget nih kalo dibikin sitkom, rasanya sungguh gemes. Ternyata begitu menguras energi dan emosi profesi mimin itu yah πŸ˜†πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp kok mba, aku maklumin. Biarlah menjadi pembelajaran buat aku supaya jadi wanita yang sabar dan tangguh πŸ˜‚

      Hapus
  60. dan aku tersenyum2 baca postingan mu mbak.

    BalasHapus
  61. Ya ampun kaaaak aku ngakak guling-guling ini baca postingannya. Wkwkwkwkwkw. Ternyata ada ya makhluk kuter yang kaya gitu? Aku pikir yang kejadian kaya gini tuh cuma isapan jempol belaka. Ternyata benar-benar ada di dunia nyata yaa. Puk puk puk sabar ya kak.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar-benar terpampang nyata kak. Kudu banyak-banyak sabar biar masuk surga. Wkwk.

      Hapus
  62. Ga cukup satu post keknyaaaaa, bahas kuis hunter cem gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang mba, aku nanti nulis lagi part selanjutnya hahaha

      Hapus
  63. Hahahaha.. Apalagi yang pernah jadi admin medsos, handle kuis trus kudu ngadepin kuis hunter macam gini hihihi

    BalasHapus
  64. ngakak bacanyaaa wkwkwk
    sabaar yaa mimiiinnn, nitijen2 emang bayak yg ga tau diri wkwkwkw XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku selalu sabar kak Yusi karena doa dari kakak juga aku bertahan :))))

      Hapus
  65. wkwkwkwwkk aya2 wae hahahaha
    dulu sempet jadi kuter, nemuin juga model2 gini haha

    BalasHapus
  66. Wekekekk. Seriusan aku baru tahu kalau ada kerjaan kuis hunter pas baca tweet salah satu orang ditwitter akoh. Seru juga yah tiap ada kuis tuh orang pasti ikutan kali ya. Kalo gw malahan lupa pernah ikutan kuis pas dibilang menang, sampe dikasih lihat bukti pernah jawab kuis, hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena ybs jadiin kuis-kuis itu sebagai mata pencahariannya teh, makanya ngarep dan saking ngarepnya bertingkah ajaib.

      Hapus
  67. Kak nesa makasi loh alu terhibur banget πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ banyak2in artikel kek gini kak biar hidup terasa legaaa, tapi dibalik kekesalan si hunter, ada faedah jadi inspirasi artikel dan bikin ngakak semua orang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil sisi positifnya aja kak, mereka begini ke aku lalu aku jadikan konten biar berfaedah menghibur rakyat :))

      Hapus
  68. ngakak donk, tapi emang parah sih kuter di sini, aku dulu suka ikutan kuis tp ga gitu2 amat hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ci, aku juga kadang ikutan kuis tapi nggak pernah begini amat

      Hapus
  69. Hahaha lucu lucu bnget siih. Ada ada aja kelakuan yg bikin ngakak. Ngeselin tp mau gimana lagi hrs diladenin.. wkwkwk

    BalasHapus
  70. Wakakak mba Nes, gokil. Padahal udah panjang gitu nulisnya, bacanya juga nggak berasa lama
    aku kalo ngekuis lagi demen aja, kalau nggak nggak ikutan. Ada juga yang model begitu ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaha, tungguin kelanjutannya yes mba aku bakalan nulis model-model yang lebih ajaib.

      Hapus
  71. Bwakakakakakaaa... Juara ini ulasannya, tapi emang mereka tuh gimana ya. Macam punya genk yang kalau di siulin langsung deh ngebombardir gitu ya. Sebagai orang yang pernah kerja dimedia akupun tau banget ini para kuis hunter, hahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi asli mereka ini punya group WA kok mba yang bisa jadi kesatuan dan persatuan untuk membombardir :))

      Hapus
  72. Ngeri juga sekaligus bikin ngakak ya kelakuan bala-bala kuter. Duhh banyak bersabar ya kak hahaha

    BalasHapus
  73. Wah Iyaaa aku juga suka liat nih para kuishunter tapi kayak nya nggak kuishunter aja deh . aku kalau ngadain giveaway juga suka gitu 🀣 apalagi kalau tiba2 pake random pick yang temen Ku ikutan menang dibilang curang 🀣... Ada Ada aja Kuishunter +62

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa memang segitu kekuatan mentalnya kak. Padahal cuma giveaway bukan menang kejuaraan dunia. HHHH.

      Hapus
  74. Ekwkekwkw ketawa nangis bacanya mba, semoga para kuter tobat ya pada pada akhirnya lol

    BalasHapus
  75. Ahaha..aku pernah dengar curhatan salah satu teman aku yg handle brand juga. Aku pun juga handle beberapa akun medsos brand. Emang banyak kuter-kuter bertebaran dimana-mana plus ajaib semua ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha iya memang semuanya rata keknya, kuter-kuternya itu-itu mulu yang ikutan

      Hapus
  76. Aku malah salfok sama gambar dan GIFnya plus ada bacaan pesan moralnya duh aku ngakak so hard Teh wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesan moralnya aku sungguh-sungguh pisan lho nulisnya haha

      Hapus
  77. Hahahaaha... ngakak lagi deh aku baca tulisan kamu yang beginian Nes. Ayo, aku menunggu yang berikutnya. Atau udah pada jinak mereka? :))))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belom pada jinak teteh, sabar ya nanti aku cerita lagi wkwk

      Hapus
  78. Wkwkwkkwkw, kocak banget dah kelakuan para kuis hunter ini, beb!!
    🀣
    Ngga ngerti lagi gimana dirimu bisa mengendalikan emosi sedemikian rupa sehingga bisa tetep waras. 🀣
    Semoga tetap kuat dan sehat lahir batin ya, beb. 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih beb.
      Bentar lagi aku udah nggak ngurusin ini sih, bakalan kangen deh. Wkwk.

      Hapus
  79. Aku tidak banyak berteman dengan kuishunter tapi pas ikut follow for follow kenalan deh, ada beberapa yang langsung judes hehe... aduuh... gitu dapat teman baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, mungkin ybs lagi punya masalah rumah tangga mba :))

      Hapus
  80. Kuis hunter itu modalnya juga gede sih ya setauku buat mengikuti kuis. Bela2in foto khusus gitu. Tapi baru tahu nih kelakuannya yang ajaib :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang modalnya gede kalau yang bener-bener niat mba. Tapi ada yang udah modal sekali gamau rugi terus dipakelah atributnya di semua kuis beda-beda brand. Ini nggak kreatif sih :))

      Hapus
  81. terngakak sekaligus menghibur segala yang tercurahkan di blog teteh ini lho. Yang banyak sabar dan semoga selalu d berikan kesabaran seluas samudra Atlantik dalam menghadapi netizyen negara +62 ini ya teh

    BalasHapus
  82. Sumpah yaaa demi apa beb, aku paling males sama orang yang suka protes dan demen banget ceramah agama yang ga pada tempatnya, boleh sih ngingetiiin, tapi ya tau tempat juga gitu ya beb, dan males jga adu argumen sama orang kaya gitu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah banyak nih kuter yang gini, aku sih suka didiemin aja kalo udah nggak relate

      Hapus
  83. Lucu banget ya ini bener-bener kelakuan para kuishunter, pasti ada aja dramanya

    BalasHapus
  84. Nes...nes,
    Kamu kebayang ga...((ngajak ngebayangin dulu...)) kalau salah satu yang dari si kuter ini bakalan jadi jodohmu.
    Huhuuu~

    Dan dia penerus Jaeguk Group.

    Langsung say "YES" kali Neeess....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monmaap kalo penerus Jaeguk Group nggak bakalan ikutan kuis karena udah kaya raya hahahaha

      Hapus
  85. Mau puk puk Mba Nesa tapi jauh. Kebayang yah ngadepin mereka-mereka itu tiap hari harus nenggal obat sabar ya hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga menjadi bekal pahala buat aku ya mba hahaha

      Hapus
  86. Wkwkwk, gw kuter nih mba dari 2010,kalo masalah pengiriman hadiah prinsip gw akan menunggu maksimal 2 bulan kalo ga ada kabar baru dah nanya Mimin. Tapi pernah si kejadian hadiah gak nyampe,pas nanya Mimin katanya hadiah udah dikirim dan di track udah di terima sama ybs.padahal gw ga terima2 apa2. Laporan ke JNE nya gak di urusin Krn udah kelamaan. Terpaksa di ikhlasin deh tu voucher belanja 300 RB 😣😣.
    Biar gak kejadian gitu lagi, skrg gw selalu bilang ke Mimin kalo mau kirim hadiah tolong kasih info ya biar bisa tracking.


    Hahaha jadi curcol nih

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe