Malaysia Trip Day 1: Hello Kuala Lumpur!

April 19, 2019

Larasatinesa.com - Siapa yang bakalan nyangka 3 bulan setelah saya mengunjungi Bangkok - Thailand, saya akhirnya bisa menginjakkan kaki di Negeri Jiran - Malaysia. Walaupun Malaysia jaraknya bisa dibilang nggak terlalu jauh dari Indonesia, percaya atau nggak keinginan saya mengunjungi Malaysia udah lama saya tulis di papan bucketlist Negara-Negara yang ingin saya kunjungi di salah satu tembok kamar saya lho. Finally, one of my dream come true!

Hello, Kuala Lumpur!
Kali ini perjalanan saya ditemani oleh teman-teman blogger yang udah saya anggap seperti kakak-kakak sendiri; Teh Tian, Teh Dydie, dan Teh Efi. Eh bonus juga ada Mama Yani (Mamanya Teh Tian) dan Marwah (Putrinya Teh Tian). Ini adalah pertama kalinya saya traveling bareng mereka. Kira-kira bakal seseru dan se-rempong apa ya perjalanan kami selama 4 hari 3 malam ini? Hmm..

Kami pergi dari bandara International Husein Sastranegara Bandung langsung menuju Kuala Lumpur International Airport (Terminal 2). Jujur aja ini juga pengalaman pertama kalinya saya pergi dari Bandung. Biasanya saya selalu pergi dari Soekarno Hatta International Airport di Cengkareng, dan emang beda banget atmosfernya di sini. Mungkin karena bandara Bandung ini kecil, jadi pesawatnya di sini ketara banget antri landing dan take off-nya. Tapi hari itu pesawat kami berangkat on time pukul 8.30 pagi dan sampai di KLIA 2 sekitar pukul 12.00 siang.

Kuala Lumpur International Airport (Terminal 2)

Touch down Malaysia!
Aakk akhirnya sampai juga saya di kampung halamannya Ipin & Upin. Dan hal  pertama yang saya lakukan ketika sampai adalah... selfie memastikan toilet di Kuala Lumpur ada semprotannya! This is very very important you know, menyangkut masa depanque! Kkkk. Alhamdulillah ada semprotannya.. Irit tissue basah ya ukhti.. 😂

Makasih ya udah disambut~ 🙈

Sempet-sempetnya fotoin ini di toilet KLIA 2 😂
Sampai di balai ketibaan, saya langsung membeli sim card "Digi" yang-katanya-paling-bagus-di-sana seharga RM 50.00 (35gb unlimited berlaku 30 hari) yang kalau dirupiahkan jadi 150rban. Cukup mahal sih.. cuma ya daripada mati gaya nggak ada kuota kan? Haha. Saya juga sempat ngobrol sama (((mbak))) counter penjual sim card, dia tanya dalam rangka apa saya dan teman-teman ke KL, mau ke mana aja, dan berapa lama saya liburan. Selama saya pakai Digi di KL emang sinyalnya lancar jaya. Top pokoknya!

Counter Sim Card Digi di KLIA 2

Menuju imigresyeeen

Situesyen waktu antri imigresyen
Setelah urusan pengecekan imigrasi selesai, kami memutuskan untuk makan dulu. Karena bingung mau makan apa, jadi kami makan KFC aja yang udah jelas enak. Yaa.. walaupun menurut saya nggak ada yang bisa ngalahin enaknya micin KFC di Indonesia, masih ketutuplah sama chessy wedges KFC di KL yang super uenaaak!

Cheesy Wedges KFC mailov ❤️
Menuju KL Sentral Menggunakan Bus
Sebetulnya ada banyak kendaraan yang bisa mengantarkan kami menuju KL Sentral. Tapi kami lebih memilih naik bus karena harga tiketnya jauh lebih murah yaitu RM 12.00, ketimbang naik KLIA Express yaitu RM 55.00. Saya dan teman-teman turun menuju lantai paling bawah KLIA untuk membeli tiket bus. Tolong diperhatiin baik-baik ya counter tiketnya. Di sini ada banyak counter tiket bus, tapi nggak semua tujuannya ke KL Sentral.

Perjalanan dari KLIA 2 menuju KL Sentral memakan waktu kurang lebih hampir 2 jam. Cuaca saat itu lagi gloomy juga sih, selama di perjalanan saya menghabiskan waktu buat ngobrol sama Mama Yani dan berakhir dengan ketiduran.

Menuju level 1

Nama-nama bus menuju KL Sentral

Tiket bus menuju KL Sentral
Busnya full AC + jok kursi yang bisa ditarik ke belakang + dikasih air mineral

Sampai di Regalia Suites Apartment Kuala Lumpur
Akhirnya sampai juga saya dan teman-teman di KL Sentral. Kami pun harus melanjutkan perjalanan lagi ke tempat penginapan yang berada di Jalan Anjung Putra. Dari KL Sentral kami lanjut perjalanan menggunakan Keretapi Tanah Melayu (KTM) Komuter menuju Stasiun Putra seharga RM 4.00 / orang. Ternyata nggak jauh-jauh amat sih dari KL Sentral apartment saya ini. Sampai di Stasiun Putra, saya dan teman-teman kehausan dan sempat beli air mineral (((semulajadi))) di warung pakcik-pakcik gitu (yang masih) di stasiun. Menurut info dari yang punya apartment, dari stasiun Putra kami tinggal jalan sedikit aja karena dari situ bangunannya udah kelihatan, tapi dia nggak menjelaskan detail jalan ke arah mana-mananya. Yang bingung itu kemarin kita semua nggak tahu harus menembus jalan mana karena si apartment ini lokasinya dekat jalan layang. Atas info dari pakcik baik hati yang ada di stasiun tadi, beliau suruh kami menyebrang dan menemukan tangga besi untuk turun ke bawah menembus jalan depan apartment. Dan bener aja dong turun tangga langsung ketemu plang Regalia Apartment.

KL Sentral

Beli tiket KTM Komuter

Menunggu KTM datang~

Token atau koin tiket KTM
Setelah proses administrasi check-in selesai dengan pemilik apartment, kami akhirnya bisa leyeh-leyeh sebentar di kamar yang super luas. Oh ya, kamar kami berada di lantai 11. Sepertinya saya bakalan bikin postingan khusus review lengkap Regalia Suites Apartment Kuala Lumpur ini nanti ya, jadi kamu boleh intip-intip dulu penampakan luarnya sedikit biar penasaran.

Jalan-Jalan Sore ke Sunway Putra Mall Kuala Lumpur
Ternyata Malaysia itu panas ya, bok! Panasnya ini sumuk banget kalau kata orang Jawa. Saya masih bisa tahan panasnya Bangkok, tapi Malaysia ini gitu amat panasnya macam Jakarta, yang panasnya lembab sampai keringat bercucuran terus gitu lho. Hahaha. Makanya udah paling bener kalau kami mending ngadem di Sunway Putra Mall yang jaraknya dekat banget sama tempat penginapan. Kebetulan kemarin kami ditemani oleh Kak Su, temannya Teh Tian yang asli orang Malaysieu buat jalan-jalan sore ke malam. Tujuan kami sih mau ke Petronas Twin Towers langsung. Tapi melipir dululah ke Sunway Putra Mall lihat yang lucu-lucu, dan tahu-tahu belanja skincare aja di salah satu drugstore yang harganya lumayan lebih murah dari Indonesia. 😌 Eh, ini nggak maksud belanja juga lho, karena waktu itu mau beli obat buat Marwah karena dia sebelum ke sini sempat demam. Kkkk. Nanti deh saya bakalan ulas juga apa aja belanjaan saya waktu di KL dalam satu postingan. Janji!! 🙈

Baca Juga: Kuala Lumpur Skincare Haul 2019

Finally, Petronas Twin Towers!
Ternyata maksud dan tujuan kami diantar Kak Su muter-muter di Sunway Putra Mall dulu itu karena mau menuju PWTC Light Rapid Transit (LRT) Station yang akan mengantarkan kami ke KLCC (Kuala Lumpur City Center). Btw kami lewat jalur cepat gitu lho karena Kak Su sebagai karyawan di salah satu toko yang ada di Sunway udah khatam banget sama jalan-jalan pintas menuju stasiunnya. Kalau dijelasin pun saya pasti lupa arah-arahnya karena Kak Su ini jalannya cepat banget. Hahaha. Wagelaseh, saya akhirnya ngerasain naik LRT di KL.

Beli tiket LRT lewat mesin

LRT udah datang~
Selama di KL saya dan teman-teman nggak beli kartu transportasi Touch n Go macam EZ Link kalau di Singapore. Pertimbangannya karena saya selama di KL nggak sepenuhnya pakai transportasi KTM, LRT, dan KL Monorail Line. Jadi saya seringnya beli tiket langsung berupa token.

Oh ya, waktu di LRT ada kejadian agak kurang nyaman. Saya nggak ngeuh kalau saya duduk sebelahan sama bapak-bapak orang India lagi mabuk berat. Dia ngomong ngelantur ke orang-orang gitu, kronolginya dia sebenernya nanya dia lagi di mana karena dia harus ke suatu tempat (nggak ngeuh juga sih karena ngomongnya nggak jelas), tapi malah jadi ngotot-ngototan gitu karena dibilangin kekeuh. Akhirnya dia marah-marah sendiri lalu turun di stasiun yang bukan seharusnya tujuannya. Duh.. untung aja nggak ngacak-ngacak di dalam LRT. Fuih..

Akhirnya.. bisa ngadem juga di Suria KLCC MallThe Famous Mall in Kuala Lumpur! Kami muter-muter dulu di sini buat cuci mata. Saya akui pusat perbelanjaan di sini emang super lengkap barangnya, toko-toko branded-nya lebih banyak dari di Indonesia. Pantesan aja ya banyak yang buka jasa titip beli di KL. Dan saya nggak lupa mampir di toko sepatu-tas-aksesories paling hits di Malaysia yaitu Vincci yang-penuhnya-udah-kayak-pasar-eh-penuhnya-sama-orang-Indonesia-juga. Pfft. Asyiknya jalan-jalan di sini tuh sering papasan sama bule cakep-cakep, sampai saya sama sahabat saya Marwah itu kalau ketemu yang cakep suka reflek manggil "Bebeb" meskipun si bule bawa gandengan.. 🤣

Nes, anak kelas 4 SD tolong jangan diajarin yang nggak-nggak ya...

Bhaique.

Dan tibalah saat-saat mendebarkan dalam hidup saya, lihat Petronas Twin Towers pertama kalinya dengan mata kepala sendiri! Selama ini emang cuma bisa lihat dari google, atau fotonya adik yang udah beberapa kali ke KL. Saya di sini nahan diri banget buat nggak norak, mau lompat-lompat juga nggak bisa karena panas banget. Monmaap kalau lebay.. 😂

Ini Petronas pasti zodiaknya Gemini, soalnya  mereka kan kembhaaaaar~ 😂

Air mancur Suria KLCC Park ini mirip Taman Vanda Bandung yha~

Suria KLCC Mall pintu belakang
Oh ya, saya nih kebalik kemarin keluarnya lewat pintu belakang Mall dulu baru ke depan. Kalau di pintu belakang ada Suria KLCC Park yang kalau malam air mancurnya berubah jadi warna-warni itu. Sementara kalau saya keluar lewat pintu Mall depan pemandangan Petronas Twin Towers-nya lebih kelihatan jelas. Jadi buat yang mau foto-foto lebih bagus dari pintu depan Suria KLCC. Waktu itu ramai banget sih karena udah masuk weekend. Dan kalau di sini kalian nggak akan dibiarin tenang sama abang-abang yang dagang fish eye yang-akan-terus-terusan-membujuk-sampai-kita-beli. Jadi ya, kalau mau dapetin foto menara kembarnya full atas bawah, kamu harus pakai fish eye. Saya saranin bawa dari Indonesia aja biar pada mingkem abangnya. Hahaha. 🤣

Monmaap mukanya yang mana ya, mba?

Diantara turis-turis~
Petronas Twin Towers ini destinasi turis banget di KL yang nggak akan pernah sepi sama orang-orang dari berbagai penjuru dunia, udah bisa dipastikan foto kalian bakalan bocor. Saran aja mending datang pagi atau siang biar agak sepi walaupun nggak sepi-sepi banget. Namanya juga usaha kan yaa.. Dan kemarin saya janji bakalan datang lagi ke Petronas di waktu siang, mengingat badan dan muka saya udah lelah banget, jadi foto malam harinya kurang bagus deh.

My late dinner 💕
Hari itu diakhiri dengan kami makan malam di foodcourt Suria KLCC Mall yang ada di lantai 3. Saya pesan roasted chicken rice yang saya lupa lagi harganya, pokoknya udah paling murah daripada makanan lain deh. Hahaha! Alhamdulillah enak dan kenyang walaupun ayamnya manis kebanyakan kecapnya. Pulangnya karena udah malam sekali, kami naik taxi online menuju apartment untuk istirahat. Perjalanan kami masih panjang, besok harus bangun pagi karena mau ke Batu Caves. Yeay.. can't wait!

Baca Juga: Malaysia Trip Day 2

***

Kemarin sempat ada beberapa yang nanya, saya ke Malaysia itu karena hasil berburu tiket pesawat murah atau nggak? Jawabannya: nggak. Karena mau ada promo atau tidak pun, saya tetap jadi ke KL dari Bandung kok. Karena saya udah download aplikasi Traveloka kali ya, makanya saya tenang juga untuk urusan cari tiket pesawat nggak pakai ribet.

Traveloka adalah online travel agent terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan layanan pencarian dan pemesanan tiket pesawat secara lengkap. Hanya dengan mengakses Traveloka melalui desktop, mobile web maupun aplikasi mobile di smartphone, kamu bisa menemukan rangkuman hasil pencarian harga tiket pesawat secara cepat dan aman, dengan jaminan harga termurah dan tanpa biaya tambahan apapun setiap harinya. Jadi tiap harga yang tertera di aplikasi itu sudah all-in with tax.

Kenapa kamu harus memilih Traveloka?

Jaminan Aman Transaksi Online

Teknologi SSL dari RapidSSL dengan Sertifikat yang terotentikasi menjamin privasi dan keamanan transaksi online kamu. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email kamu.

Hasil Pencarian Terlengkap

Cari tiket pesawat ke 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa dengan mudah. Traveloka sudah bermitra dengan 71 maskapai domestik dan internasional. Dapatkan promo tiket pesawat Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, Japan Airlines, All Nippon Airways dan lainnya.
Yang mana maskapai favorit kamu?

Harga Jujur
Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Berbagai Pilihan Pembayaran

Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sistem Pencarian Cerdas
Traveloka berusaha mencari tiket pesawat terbaik dari segi harga, lama perjalanan, waktu terbang, kombinasi maskapai, dan lain-lain, dengan teknologi terbaru.

Cara Pesan Tiket Pesawat dari Bandung ke Kuala Lumpur menggunakan Traveloka:

1. Buka aplikasi Traveloka - pilih menu "flights".
2. Pilih asal dan destinasi beserta tanggal pulang pergi (optional: bisa pilih one way).

3-4 Hasil pencarian tiket pesawat pun muncul, lalu saya memilih Malindo Air untuk pulang dan pergi dari Bandung ke KL
5. Total dari harga tiket pulang dan pergi
6. Selanjutnya setelah saya melihat detail booking saya muncul, saya harus melengkapi data-data saya di "add as traveler".
7. Mengisi data diri untuk keperluan boarding pass, setelah lengkap klik "save".
8. Setelah datanya lengkap klik "continue".
9. Traveloka menyediakan asuransi perjalanan dan barang bawaan, saya pun memilih untuk memakai asuransi keduanya. Harga tiket yang harus saya bayar jadi bertambah.
10. Pemesanan tiket pesawat saya akan segera diproses.
11-12. Bisa memilih akan membayar dengan metode apa saja sesuai yang saya punya.
13. Status pembayaran dan batas jatuh tempo pembayaran.
14. Kalau sudah melakukan pembayaran maka akan dikirimkan E-Ticket ke email dengan flight detail.
PS: booking code yang ada di atas udah expired ya. ☺️

Traveloka akan secara real-time mengirimkan info kalau terjadi re-schedule (delay) jadwal keberangkatan dari maskapai yang saya pesan. Contohnya seperti ini.

Gimana nih gampang banget kan pesan tiket pesawat dari Traveloka? Kalau kalian ada rencana liburan ke luar negeri dalam waktu dekat, buruan hunting tiket pesawat di Traveloka dari sekarang, siapa tahu lagi ada promo. 😆

Baca Juga: Malaysia Trip Day 3-4 End

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

120 comments

1. Selalu seneng baca stories perjalanan travelling mu ceu gak berat dan renyah meski panjang seru bacanya gak kerasa. Bisaan, pantesan juara menang lomba. Hahahaha

BalasHapus
  2. Mau ikut pliss kali-kali ajakin dong wehehe *mintadiajak. Petronas tower zodiaknya gemini kayak aku dong. Btw ternyata disana panas banget kayak jakarta? Oh no aku bisa-bisa banjir keringet kudu bawa kipas elektrik biar ga haredang. Makasi info destinasinyaa yah say semuanya gampang dan mudah kalo pake traveloka

Balasan
    1. Hahahaa samaan dong Gemini juga ternyata. Iya panas teh, sumuk gerah pisan bikin pengen mandi terus haha

Hapus
  3. Informatif sekali ini mah, makasih ya teh atas informasinya bermanfaat banget :)

BalasHapus
  4. Huaaaaa ingin ikut eh ingin pergi semoga ya kapan kapan bisa mampir ke negara tetangga 😍

5. Wah masya Allah senengnya yang jalan-jalan. Doain ya mba aku ama keluarga kecilku bisa jalan-jalan juga ke sana. Kalau di sana kita pakai bahasa indonesia ngerti ga ya orang sananya atau mending b.inggris? Oh ya tulisan mba panjang tapi enak dibaca dan nggak ngebosenin. Aku jdi tetbawa dalam ceritanya 😉

1. Terima kasih ya.

Aamiin semoga bisa ke KL bareng keluarga ya mba. Di sana lebih ke bahasa melayu kok mba. Jadi pakai bahasa Indo juga mereka ngerti.

Hapus
  6. MENYENANGKAAAAN bacanya, komplit! AKu juga rencana mau bawa keluarga ke KL - Penang tour jadi bahagia dapat bacaan ini, bhaique, kubintangin nanti dibaca lagi

7. jadi mupeng pengen ke KL lagii :D

8. Btw KFC malaysia dan KFC sini rasanya beda ya mba? Tapi sepertinya begitu hehehe.. btw aku juga kalau booking tiket dan hotel di traveloka

Balasan
    1. Beda di pilihan menu-menunya sih mba. Rasanya kurang micin dari yang di Indo hahaha

Hapus
  9. Duh eta toilet mni kapelem, hihihi... Seneng ya, kalo jalan2 dan nemu toilet bersih, soalnya jadi salah satu kebutuhan utama juga ituh. Btw, aku udah bbrp kali juga pesen pake traveloka, walau belum ke luar negri siy, hihihi

Balasan
    1. Nggak sengaja aja teh fotoin toilet karena kamera digantung di leher hahaha. Ayo nanti cobain pesan tiket ke LN pakai Traveloka teh :D

Hapus
  10. Informatif sekali hhi senengnya bisa jalan" trs ya. Pengen jg bisa liburan keluar negeri huhu budgetnya kira" habis brp teh?

Balasan
    1. Nah iya, budgetnya brp tuh... Penasaran... Soalnya pengen juga kpn2 main ke kl :D

Hapus
    2. idem teteh-teteh diatas berapa budgetnya semoga next post neng Lilis buka-bukaan karena waktu aku ke KL mah haratis wkwkwk

3. Teteh-teteh untuk budget relatif, bisa japri ke aku yaa kalau butuh hehe

11. Omg abang yang dagang fish eye pantang menyerah banget yaa 😂. foto petronas tower pas malam hari keren banget ness 👍. Btw seru banget ya bisa jalan2 bareng temen2 blogger2.

Balasan
    1. Iya memang nih si Abang gengges banget 😂 Seru banget kak, harus dicoba nih kapan-kapan hehe

Hapus
  12. Huaaa pengalaman kalian kok syeru banget. Btw aku ngiler sama menu KFC-nya, Nes hehe

1. Nggak usah jauh-jauh beli KFC di KL teh, di Bandung juga banyak 😂

Hapus
  13. asli seru banget ya Teh jalan jalannya bareng temen-temen blogger dari Bandung, foto foto pas malem-malemnya bagus banget

BalasHapus
  14. Cerita perjalanannya seru, bisa detil gitu..kok bisa janjian dengan teman sesama blogger? Memang sudah direncanakan? Asyik ya kl berbanyak gitu. Jd tidak mati gaya..😀

Balasan
    1. Udah direncanakan bulan-bulan sebelumnya mba, Alhamdulillah terlaksana bukan cuma wacana doang hahaha

Hapus
  15. Waahh asiknya mba jalan2 ke negara tetangga apalagi pas ketemu dan janjian sama teman.. klop deh.. dan sekarang semakin mudah banget dengan adanya traveloka.. mudan aman mantaapp

BalasHapus
  16. Seru jalan jalannya Teh.. dari SMP cita-cita sy juga bisa jalan-jalan ke Malaysia. Hehe.. pengen deh suatu saat kesana sama keluarga.. mama, papa, adek2 5.. kalau sekarang nambah suami dan anak2.. Aamiin

Balasan
    1. Semoga tercapai ya teh keinginannya jalan-jalan ke KL bareng keluarga.

Hapus
  17. Walah asyik banget bisa lihat menara kembar Petronas, serunya bisa ramean dengan teman atau keluarga besar yah, tapi kalau berangkat bareng harus punya hitung-hitungan yang pas soal budget, ini bagian pentingnya hahaha, tapi kehadiran aplikasi Traveloka memang bantu banget terutama soal budget

Balasan
    1. Betul mba, makanya penting ada Traveloka biar menekan budget. Lumayan kalau ada promo tiket pesawat sama hotel kan tuh hehe..

Hapus
  18. Jalan jalan nya seru n keren ya teh... BTW traveloka emang pilihan paling oke yaa, gampang banget booking tiket pesawat di traveloka ini.

1. Iyaa, Traveloka jadi andalan pisan buat liburan

Hapus
  19. Air mancur di suria itu menarik bangetttt.. Aku betah aja duduk disana berlama-lama. Hehehe.. Btw, itu kfc nya beda ya sama indonesia. Mereka pake roti ya

1. Hehe iya mba, kayaknya KFC tiap negara menu-menunya beda deh

Hapus
  20. Monmaap jd kalau belum bisa liat air mancur suria mall itu jadi aku cukup ke taman vanda yg di bandung aja gitu besh? sekalian ngurusin sim trus janjian sama pakpol ngeliatin air mancur taman vanda.. #naooon
    Selamat ya udah ke KL, aku mah acan, keren ih nessa, keren pisan jalan2 wae, ajakin dong kalau jalan2 ituuu, aku mah ngga pernah diajak... bhay! ((kemudian abis ini komenku dimasukin spam) hahahha XD

Balasan
    1. Ini sesama traveller kalo ngobrol asik banget yaak..
      Serasa dunia milik berdua.
      Ahhahha~

Lalu gak lama, komenku masuk spam jugak.
      Wkkwkw...

Hapus
    2. Monmaap nggak bisa mih, aku mah anaknya fancy liat air terjun warna warni aja kudu di KL. Pfft. Kalau ajak mamih mah susah harus sepaket sama teteh & dedek aku tak shanggup jajaninnya. Sok buruan atuh ke KL mih minta ke Abah, isukan ge langsung jadi gera. :))

Hae Teh Lendy ~~~~

3. LAH KOK AIR TERJUN, AIR MANCUR WOY MAKSUDNYA! :)))))

Hapus
  21. Mantabs ya jalan - jalan kita meskipun banyak dramanya hahah, insya allah ada next kita ngetrip bareng lagi

22. Seru sekali kaa, semoga aku juga bisa menyusul ❤️

23. wah serunya...kalau di Malaysia mah ga khawatir ya mba buat nyari makanan halal ya mba kan disana banyak muslim juga

Balasan
    1. Aman mba cari makan di Malaysia, banyak yang muslim. Hehe.

Hapus
  24. waaa . Malaysia. Selalu ngangenin deh. KL sentral byk barang yg unik2 yaaa. Trakhir ksana ibunya gak belanja malah anaknya yg beli mainan haha

1. Hahaha aku pun mungkin gitu nanti mba kalo udah punya buntut hehe

25. Aiayayayaaaa~
    Bebeeebh...

Alhamdulillahnya si bule gak auto-manggil kamu, "Yes, Mariaa...djvbakdfalwb, kdfbselalaiejg..."
    Jawab apa, Nes?
    "Yes, bebh...i will marry you."

Hahhaha...
    Drama banget baca perjalananmu.
    Mau laah...ikutan ngabring ke luar negerii..

Nonton konser SM Town yuuks...
    Wkwkkw...

1. Ngg... Tapi kan aku bukan Maria Mercedes teh wkwkwk
      Hayuk kapan ke Korea bareng atuh ketemu Oppa, kita ngebucin bersama hahahaha

Hapus
  26. Asyik nih piknik ke Kuala Lumpur. Ga terlalu jauh dan tiketnya pun ga terlalu mahal, tapi udah cukup sebagai tempat refreshing sejenak dari aktivitas sehari-hari.

BalasHapus
  27. Keren banget pemandangan di malam harinya. Paling suka foto yang diantara air mancur itu.

Btw traveloka emang top. Saya biasa manfaatin buat beli tiket pesawat ama booking hotel

Balasan
    1. Hihi iya indah mba air mancurnya kalau malam, tapi tetep panas sih udaranya hahaha. Cucok memang Traveloka ini.

Hapus
  28. Senang banget ya bisa jalan-jalan rame-rame gitu, bisa cerita dan bercanda bareng. Tahun ini belum kemana-mana huhu semangat nabung dulu..

BalasHapus
  29. Saat ke Petronas itu boleh naik nggak sih ke jembatan yang ada di antara kedua tower itu? Bagus pasti yaaa kalau bisa foto di sana :)) Aaahh kujadi mupeng pengin ke KL juga dong kalau gini caranya.

Balasan
    1. Sayangnya aku nggak naik ke atasnya Petronas mba. Nggak cukup waktu. Aku cuma di bawah aja nih foto-fotonya :)))

Hapus
  30. Koin tiketnya lucu teeh kek mainaaan:")
    Semiga bisa kesampaian main ke Kl Daku aamiiin

Balasan
    1. Hahahaha sama aku mikirnya kayak mainan, tapi ini ternyata koin sungguhan wkwk

Hapus
  31. Nessa and the genk duluan seminggu ya... Anyway tengkyu ya waktu itu udah ngasih tau jam mulainya Water Fountain Show di KLCC Park. Makanya bisa dari sore juga ke sini, sekalian kelilingin Suria Mall. Nginepnya di Putra, deket ini dari KL Sentral ya. Asyik nginep di apartemen gini. Kalo Traveloka ini biasanya adek yang sering pake kalo urusan booking2 gini. Iyes, nggak usah nunggu tiket murah ah. Nessa kan banyak duit, haha...

Balasan
    1. Hahaha pantesan, maapken ya mba slow respond waktu itu karena sibuk kemana-mana wwkwk. Mba Nita sih udah beberapa kali ya ke KL.

Hahahaha Aamiin aku banyak duitnya :))

32. wah seru aku juga pengen ke malaysia pgn coba pake traveloka

BalasHapus
  33. Saya penasaran banget nih sama cheesy wedgesnya kfc, sayang enggak bisa djastipin, hihihi...

Balasan
    1. Engga bisa teh dijastip mah, paling request ke KFC Indonesia minta diadain cheesy wedges wkwkwk

Hapus
  34. Jadi pengen ngebolang ke KL hehehe mau mulai searching2 dan nyatet perkiraan budget ah, kan sekarang udah ada Traveloka yang memudahkan :D

Balasan
    1. Cuss atuh Wid, jangan lupa pesen tiketnya ke Traveloka aja.

Hapus
  35. Waah keren banget udah bisa ke malaysia. Aku beneran suka banget lho kalo ngeliat orang yang suka ngelist impiannya dan suatu waktu impian itu terwujud. Itu memotivasi aku banget buat berani bermimpi dan mewujudlan impian itu. Keren banget mba. Sukses terus ya. :)

Balasan
    1. Hihi makasih, ini lagi otw buat bisa ke Eropa kak. Doain yah hehe.

Hapus
  36. Duh aku ingin bisa liburan ke KL juga banyak spot foto kece disana yaa tapi aku belum punya passport hehe

1. Bikin aja dulu, pergi atau nggaknya mah gimana nanti aja wkwk

Hapus
  37. Balai Ketibaan . . . wow Bahasa serumpun terasa agak - agak belum biasa tapi kira faham yaa. Seruww Neng !

BalasHapus
  38. Selama saya pakai Digi di KL emang sinyalnya lancar jaya. Top pokoknya!

Noted bangat ini. Selama ini nggak pernah pake kartu sana. Cuma ngandelin wifi kalau mau online.
    Asli ngakak baca yang bagian manggil bebeb ke bule cakep. Makasih tulisannya lengkap. Bisa buat guide kalau lagi jalan ke KL.

Balasan
    1. Tuh kan udah terbukti Digi bagus hehe.
      Hahaha reflek sih kalau bule itu mah. Makasih ya mba.

Hapus
  39. asyik teh, pengen ntar bawa anak-anak berkunjung ke negaranya upin-ipin ini, dulu cuma berdua aja ama kakak...pengalaman pertama naik LRT ke KLCC hehehe

1. Nah pasti bakalan seru mba kalau bareng keluarga hehe

Hapus
  40. OMG malaysia... Keren banget ya ada LRT nya... Awalnya aku kira MRT ternyata LRT... Pengen kesana juga jadinya doakan ya

BalasHapus
  41. Waahh jadi kangen KLCC, dulu sering banget rapat di gedung sebelah KLCC.

btw Traveloka juga selalu jadi andalan aku tuh kalo mau pergi2. Enak sih ... apps nya user friendly dan pembayaran juga gak ribet

Balasan
    1. Wah udah khatam pasti kakaknya explore KL yah hehe. Setuju, Traveloka mah harganya asli nggak kena charge apa-apa lagi.

42. Aihhhhh rajin ngebujo ternyataaaa lanjutinnn😍😍😍

Btw, jadi kangen jalan-jalan sendiri kayak gini. Kalau bawa rombongan, nabungnya kudu kenceng 😂😂😂

Ditunggu trip day 2

1. Hahaha iya kak aku masih mager nih buat bikin bujo, banyak kerjaan..😂

Semoga ada rejekinya ya buat kak Echa sekeluarga bisa main ke KL. Aamiin.

Hapus
  43. Pengen deh ke Malaysia apalagi sama teman2 yang seru. Ketemu banyak orang2, suasana baru, pasti nyenengin.

BalasHapus
  44. Yeay kesampaian ya sesuatu yang dipajang ditembok. Aku ga pernah pasang di tembok tentang impian karena tinggalnya pindah2, akibatnya lupa apa impian taun kmrn, wkwk. Tenang sis toilet di terminal bus pun ada semprotannya kalau di KL :D

Balasan
    1. Hehehe, biar inget terus mba jadi ditempel di tembok. Biar memotivasi gitu.
      Iya mba, aku udah parno aja nih soal semprotan toilet :))

Hapus
  45. Waaaa liburan aja ceu lilis, next time ikutan jg ah maen ama para blogger senior. Awalnya ku kira digi itu merk bank online wkwkwkwk

Balasan
    1. Jadi berasa hangout sama kakak kelas nggak sih teh? Wkwkwk.

Hapus
  46. Selamat yah mak...satu satu bucket listnya tercapai..happy to read the story 😍

BalasHapus
  47. Kuala Lumpur in Malaysia is probably one of the favorite spots for Indonesians LOL. Good thing you manage to go to the twin towers and also Batu cave

Balasan
    1. Yes of course, I also visited Batu Caves at another day mba! Hehe.

Hapus
  48. Malaysia itu memang selalu menyenangkan untuk dikunjungi yaaa.. . Mau belanja, wisata kuliner sampai ke tempat wisatanya, asyik bgt. Ahhh jadi kangen sama Malaysia 😀😀😀

BalasHapus
  49. mantep banget mbak. wah jadi pengen liburan ke sana.. siap cari tiket nih. hhi

50. Sekarang Traveloka ada fitur Paylaternya, suka banget deh dgn programnya 😊 eits mudah2an someday sy jg bisa touch down di negri Jiran 😘

Balasan
    1. Iya asyik sekarang ada Paylaternya, aku udah pernah coba dong mba ahahaha. Aamiin semoga kesampain yaah bisa ke Malaysia.

Hapus
  51. Saat ini aku belum ada rencana mau travelling sih kak. Tapi traveloka tetap kepake untuk booking hotel untuk staycation. Kayanya mengunkungi Twin tower itu paling asyik di malam hari yaaa.

Balasan
    1. Ah iya, pokoknya Traveloka mah aplikasi wajib yang harus ada di hp kak. Iya nih Twin Towernya jadi eksotis pas malam. Hehe.

Hapus
  52. malaysia ini udh kayak rumah kedua buatku. balik berkali2pun ga prnh bosan :). Nov besok aku plan ajakin anak2 ksana nes. biar mereka liat sekolah emaknya ini hahahaha. kali aja kalo da gede mau disekolahin ksana juga :D.

Digi itu emg paling bgus sih. dulu aku jg milih digi pas di sana. krn zaman dulu dia yg paling murah utk sms, blm ada wa wkwkwkwkwk... jadi digi itu mirip indosat, maxis mirip telkomsel, dan celcom mirip XL kalo di indonesianya :D.

Balasan
    1. Secara mba Fanny mah kulihe di sana. Seneng kayaknya napak tilas sama anak-anak ya mba. Tuh kan aku ndak salah pilih pakai Digi. Tapi kemarin pas dibawa pulang dia jadi Telkomsel otomatis gitu lho :))

Hapus
  53. Saya juga sdh lama memasukkan menara Petronas dalam list jalan jalan. Tp belum kesampaian. Hihihi.
    Harus puas hanya melihat dari internet dulu saja.

Btw bukannya toilet di Malaysia masih sama dengan toilet di Indonesia ya?

Balasan
    1. Toiletnya ternyata sama mba, cuma aku emang parno aja karena sempat ke Singapore nggak ada semprotannya hahaha

Hapus
  54. Perjalanan seruuu. Ceritanya juga sans, tp ngeuuunah. Senanag berkunjung ke sini ^^

BalasHapus
  55. Aku terpesona sama sistem transportasi di Malaysia sana, enak banget ya kalau di Bandung juga bisa gitu hihihi. Pengen balik lagi ke sana. Aku belum puas sama kulinerannya

1. Hayu teh kita balik lagii, betah emang sama transportasinya

Hapus
  56. Wah akhirnya tayang juga, selamat ya nes ketemu kembaran zodiak hehe jadi inget 10 th lalu jalan2 kesini hihi

Balasan
    1. Hahaha iya bisa jadi lambang zodiak aku nih wkwkw

Hapus
  57. Pengen ke KL mau ziarah kubur krn mertua dimakamkan di sana. Seneng baca cerita perjalanan teteh - teteh blogger ke KL, ah seruuuu

BalasHapus
  58. Aku salfok sama foto pertama, journaling kamu lucu banget!!! Kapan-kapan mesti bikin gitu juga ya tiap traveling, asyik lihatnya hehehe

Duh, aku 3x ke Malaysia, 3x ke Petronas hahaha. Suka banget lihat dancing fountain-nya kalo maleeeem

Balasan
    1. Thank you Kak Jen udah main ke blogku hihi..

Waah kayaknya emang nggak pernah bosen ya kalau ke KL harus banget ke Petronas, gemes emang suasana malamnya warna warni.

Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!