Me Time-nya Anak Agency Selama Pandemi

November 13, 2021

Larasatinesa.com - Nggak kerasa udah mau 2 tahun aja pandemi, dan saya masih work from home sampai dengan hari ini. Jujur nih, walau kelihatan fleksibel waktunya karena di rumah aja, tapi saya udah mulai ngerasain penat yang parah sampai bikin burnout. Butuh banget udara segar untuk balikin mood semangat kerjanya. 

source: unsplash

Saya tahu banget kok, udah saatnya merencanakan liburan. Di samping itu vaksin saya udah lengkap. Harusnya udah bisa dong langsung capcus. Tapi ternyata nggak semudah itu kan, Marimar? 😅Sekarang kalau mau bepergian semuanya harus dipikirin matang-matang dulu. Banyak banget biaya ekstranya juga. Kecuali kalau perginya dibayarin sih, nggak pakai banyak mikir ya, wkwk. Jadinya saya masih harus nyusun rencana dulu deh sebelum memutuskan liburan. 

Nah, selagi saya menyusun rencana buat liburan yang sesungguhnya, saya punya beberapa alternatif me time untuk mengatasi rasa jenuh saya sama pekerjaan saya di digital agency. 


Ngobrol

Selain nonton drakor, menulis dan juga membaca buku, me time saya juga ngobrol. Egimana sih maksudnya? Ngobrol kan bisa tiap hari, Nes?

Sejak pandemi, kita kan jadi dibatasi buat melakukan pertemuan atau hangout sama teman-teman. Jadi, saya tuh maunya selalu keep in touch sama teman-teman saya walau hanya mengobrol via telepon. Dibanding menulis pesan, saya lebih suka ngobrol langsung anaknya. Jadi, walau virtual, saya nggak boleh kurang pergaulan. 🤣

Pandemi juga bikin saya jadi bisa ngobrol sama teman-teman lama saya lho, bahkan beberapa waktu lalu saya sempat zoom meeting bareng teman-teman SD saya. Bener-bener ngobatin kerinduan. Senang sekali rasanya bisa tahu kabar mereka sekarang. 


Beres-beres

Selain hobi ngumpulin sticker meme dari Whatsapp group, saya sekarang punya hobi beres-beres kamar. Lumayanlah ini walau dilakuin seminggu sekali pas weekend.  Tiap minggu saya decluttering dan ada aja barang yang harus dilepaskan. Buat saya beres-beres ini bisa jadi stress release. Ada perasaan lega dan senang ketika habis beres-beres tuh. Emang sih, segala yang kelihatan rapi bikin enak dilihat. Pandemi juga bikin saya merubah gaya hidup jadi minimalis, dan udah kerasa banget manfaatnya. 

Baca Juga: Belajar Hidup Minimalis


Olahraga

"Ciyee, yang sok-sok-an mulai olahraga.. konsisten nggak nih?" - kata setan dipikiran saya.

Bukan mau sok-sok-an sih, tapi lebih ke ingin merubah gaya hidup jadi lebih fit aja. Usia kan semakin bertambah, ancaman berbagai penyakit juga mulai muncul. Saya juga sadar, kalau ternyata sekarang kalau jalan ke mana-mana sebentar aja udah kerasa banget capeknya.  Solusinya ya dibiasakan olahraga. 😀

Buat saya yang baru memulai, olahraganya yang simple aja, kayak jogging dan jalan santai misal 10000 langkah. Olahraga ini juga bikin saya bisa menghirup udara segar. Bikin pikiran re-fresh lagi. Yaa.. siapa tahu kan nanti tiba-tiba 2022 saya bisa ikutan marathon gitu lho. 😆

Resolusi Nesa 2022: jadi mbak-mbak sporty


Staycation

Kayaknya hampir di beberapa postingan saya selalu mention soal staycation ini. Ah, tapi yang sering baca blog saya juga tahu kalau saya emang punya kebiasaan staycation, terlebih selama pandemi. Staycation sekejap entah kenapa bikin mood saya kembali membaik. Mungkin karena vibes kamar hotel yang berbeda jauh dengan kamar sendiri yang kayak kapal pecah. Demi kesehatan mental, saya akhirnya menyisihkan budget staycation saya sebulan sekali (walaupun nggak selalu saya pakai). 


Punya Hobi Baru

Kayaknya punya beberapa hobi baru ini patut disyukuri selama pandemi. Di antaranya: bikin handmade lilin aromateraphy. bikin video review barang di Tiktok, dan main sama kucing peliharaan (anw, saya baru punya kucing di awal pandemi). Nggak bisa dipungkiri nih, ke semua kegiatan tadi bikin saya jadi nggak gabut-gabut banget selama di rumah. Apalagi yang bikin lilin itu tantangan banget sampai bener-bener berhasil. Rencananya kalau lilin-lilin ini udah oke, saya mau jualin online. Hahaha. Mohon doanya ya. 🙏


Bermain Game

Biar udah segede gini, saya masih hobi main game lho. Bermain game itu manfaatnya banyak banget; melatih konsentrasi, ngilangin stres dan melatih kesabaran, main game juga bikin saya menghargai kemampuan diri karena saya toh nggak selalu bisa menang. Kayak hidup juga gitu kan #tsah! 😂

Saya seringnya main game online. Nah kebetulan banget saya lagi sering main game online gratis di situs Plays.org.


Kenapa memilih main game di Plays.org ?

Selain dapat diakses secara gratis, situs ini menawarkan pilihan permainan yang banyak. Permainannya pun ringan dan yang paling saya suka banyak banget game-game jaman dulu yang bisa dimainkan.  Game ini sangat cocok dimainkan oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Selain itu plays.org juga sering banget update game-game terbaru lho.


Permainan favorit di Plays.org 

Kalau kamu tipe kayak saya yang kalau main game nggak ingin yang terlalu mikir banget, cocok deh sama rekomendasi game yang saya sering mainin berikut ini:

Play Pac Rat Online

Kalau dulu kamu sering main Pac Man, ini juga sama banget! Bedanya Pac Rat ini di karakter aja, yaitu tikus. Cara memainkannya mudah banget, kamu tinggal tekan tombol keyboard atas, bawah, kanan dan kiri untuk mengarahkan tikus untuk berjalan memakan semua keju. Tantangannya, kamu nggak boleh berpapasan atau bertabrakan dengan tikus lain karena otomatis hilang nyawa / kalah. Oh ya, ketika kamu memakan keju yang besar maka kekuatan kamu bertambah dan kamu bisa melewati tikus lainnya tanpa kalah.  Ya ampun, nostalgia banget rasanya! 😆



Zombie Typing Practice Game Online

Eh, Zombie Typing ini tuh sebenarnya game edukasi untuk anak belajar ngetik sih. Haha. Tapi oke juga buat saya yang mau melatih kecepatan ngetik. 😂

Cara mainnya: kamu harus menembak zombie yang masuk dengan kata-kata yang ada di kaki mereka. Nah, kata-kata tersebut harus kamu ketik sebelum zombie mendekat. Kalau ada huruf yang salah maka kata tersebut harus kamu ketik ulang dari awal. Kamu hanya diberikan 4 nyawa dan setiap level kecepatan zombie mendekatnya selalu naik. 



To be honest, game ini tuh mengingatkan saya waktu jaman sekolah di SMK, kebetulan jurusan saya informatika dan ada mata pelajaran praktek "Mengetik 10 Jari" di mana saya harus mengetik cepat dalam waktu tertentu dengan kalimat yang sudah disediakan. Selesai atau tidaknya saya mengetik akan ada score-nya. Bener-bener mirip pokoknya sama game ini! Haha. 

FYI, karena udah kebiasaan ngetik cepat, jadi game ini bisa saya taklukan dengan mudah. #SHOMBONGYHAA 🤣


Defend the Sewers Balloon Game Online

Buat kamu yang familiar sama game Zuma, pasti udah nggak akan bingung lagi mainin Sewers Balloon game ini. Tipenya sama banget, cuma bedanya ini sasaran tembaknya balon dan penembaknya ada 3 karakter anak laki-laki. 

Cara mainnya: kamu harus mengumpulkan 3 balon yang warnanya sama untuk bisa dihancurkan. Jangan sampai barisan balon ini dibiarkan sampai ke lubang akhir, karena itu artinya kamu akan kalah. Game ini cukup mudah dipahami dan dimainkan. Nyawa yang diberikan pun cukup banyak yaitu 5. 





Sebenernya masih ada lagi beberapa game favorit saya di plays.org, tapi kayaknya kamu harus coba mainin sendiri biar lebih seru. 

Bermain game emang jadi hiburan tersendiri selama di rumah ya. 

Jadi, kamu suka main game apa nih? Share dong!


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

64 comments

  1. Game Pac Man dan Zuma, dulu aku sering main hahaha. Main game bisa menghilangkan kejenuhan juga ya, biar fresh lagi.
    Nah, olahraga nih yang aku masih belum konsisten, penginnya sih mulai dengan jalan kaki saja tiap pagi keliling taman depan rumah, tapi masih banyak malesnya hiks. Harus semangat! Semoga bisa konsisten biar badan lebih sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pac Man tuh suka ada bonusan dari brand TV nggak sih mbak hahaha

      Hapus
  2. Eh iya, belum jadi mau cobain plays.org. kemarin2 uda baca ulasan ttg web game ini dan mau coba. Tapi nggak jadi2, jadi teringat lagi deh baca ini.
    Btw, meski uda ngetik bertahun2 dan lumayan cepet, tapi aku tetap nggak bisa ngetik 10 jari lho. Tangan kanan biasa di telunjuk sementara tangan kiri jari tengah hehehehe

    BalasHapus
  3. Bhuahaaa, aku belom pernah main games, sering ditanyain ponakan juga. Di Hp nchie ada games apa aja, sambil kepoo. Gak punyaaa...
    Me time main game, seru jugaa bagi setiap orang. Coz me time berbeda-beda tiap orang dan unik banget. Semangat me time.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Me time sebenernya bisa ngapain aja, main game oke, tidur juga oke. Wkwk.

      Hapus
  4. Plays.org ini jadi website game online yang ngehits banget ya mbak belakangan ini. Kayaknya karena kemudahannya yang gak perlu instal-instal segala, dan tentunya: BEBAS IKLAN! hahaha. Favorit saya tuh di sana ya game Zombie Typing. Ya ampun gemes banget maininnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah, iyaa jadi mengasah kemampuan ngetik cepet

      Hapus
  5. Wah, me time anak agency kayak ginio serunya bukan main heheheh :) ABis olahraga kan capek tuh. Mandi sebentar, leyeh2 trus dilanjutin main game di play org deh. Aku jadi makin kepo. Variasi permainannya bejibun yach mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kok, anak agency juga manusia biasa wkwkwk

      Hapus
  6. Gamenya tuh game jadul yang dikemas kekinian ya. Jadi nostalgia ke masa-masa main pacman, sekarang bisa dimainin lagi di palys.org namanya pacrat. Aih seru. aku mau nyoba ah.

    BalasHapus
  7. Mpo sudah nyobain permainan di play.org . pic-rat seperti permainan pic man permainan jaman Nintendo masih hits

    BalasHapus
  8. Duh, diem di rumah aja selama hampir 2 tahun emang berasa bener gabutnya yah Neeees
    Etapi sama kayak dirimu, sejak pandemi ini aku juga jadi miara kucing hahaha
    Awalnya beberapa kucing yang suka main ke rumah dikasih makan, trus mereka gak mau pergi deh hehehe Sekarang udah ada 3 kucing dan udah steril semuanyaaa

    wah, bener nih main game juga bisa lumayan menghilangkan kegabutan selama di rumah aja yaaah

    BalasHapus
  9. Kelihatannya enak ya kerja dari rumah. Nggak perlu bangun pagi-pagi, beberes terus cus berangkat ke kantor. Belum lagi nanti pulang kantor harus beberes rumah lagi dan terkadang juga memasak. Tapi tetap saja work from home juga melelahkan. Lelah batin kebanyakan karena bosan. Apa boleh buat sepertinya harus menunggu lebih lama agar bisa travelling lagi. Saya pun begitu mbak. Jadi harus pandai-pandai mencari aktivitas yang bisa menyenangkan selama di rumah

    BalasHapus
  10. Waaa ada Pac Man! Game Pac Man gitu-gitu aja, ya. Tapi, gak pernah bosen mainnya. Seru kalau udah dikejar-kejar hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah gemes banget ini auto pengen kabur dikejar-kejar tuh

      Hapus
  11. Me time anak yang kerja di agency ga jauh beda sama emak-emak di rumah 😄. Emang sih nge-game itu me time yang paling nyenengin, apalagi kalau udah nemuin permainan yang seru, kadang bisa lupa waktu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung belum jadi emak-emak nih anak agency-nya jadi bebas main game hahaha

      Hapus
  12. Mpo juga pernah nih main plays.org inilah yang akan happy me time bisa di lakukan di rumah aja.

    BalasHapus
  13. Ditunggu kreasi lilinnya ya Kak Nesa...wah kreatif sekali nih
    Samaaa..kujuga, masih main games sesekali, apalagi di plays or, banyak game legend yang bisa bikin happy, hiburan banget ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha masih trial dan error nih mbak, pengen deh konsisten biar bisa pamer :))

      Hapus
  14. Anak agensi kyknya pas pandemi tu kyknya waktu kerjanya jd 24 jam ya rasa2nya hehe
    Memang kudu bisa menyempatkan me time supaya gak ngurusin kerjaam mulu :D
    Salah satunya main game ya, bahkan yg ringan2 aja udah bikin happy
    Pilih permainan di Plays enak ya supaya gk download2 aplikasi tinggal masuk webnya dan pilih permainan.

    BalasHapus
  15. Me time sekarang tuh gak perlu ribet ya.. apalagi main game santai gini aja udah happy banget...

    BalasHapus
  16. Wah, seru banget mban ngezoom bareng teman-temnan SD ahaha. Aku lumayan sering main game do plays.orag lo..banyak banget mainannya, bikin betah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sekali kalinya itu juga mbak, sibuk semua soalnya wkwk

      Hapus
  17. Wah ada aneka permainan yang kayaknya bakalan bikin aku betah main mba. Menyenangkan sekali

    BalasHapus
  18. Aku pandemi ini belum nge-game sama sekali. Mungkin karena ada keponakan bayi buat main kali ya. Boneka hidup, hehehe

    Next kapan-kapan dicoba. Kayanya gak susah juga

    BalasHapus
  19. Aku juga udah jenuh banget, pengen bisa traveling lagi. Nggak usah jauh-jauh yang dekat aja dari kota ku sekarang ke Kuala Lumpur cuma 40 menit tapi mikirin isolasinya yg malas haha. Sama mbak aku juga kalau jenuh akhirnya main game, suami main solitaire aku main mahjong.

    BalasHapus
  20. wah iya, main game memang sangat ampuh untuk mengisi waktu me time ya mbak
    bisa santai sejenak cari hiburan. Apalagi klo main gamenya di plays ini. Banyak pilihannya

    BalasHapus
  21. Me time Nesa sangat berfaedah sekali..
    Aku ikutan donk kalau main games. Hehhe, aku juga kalau jenuh suka banget main pacman di plays/org
    Rasanya super happy liat game-game zadul.

    BalasHapus
  22. Yeeey new skill nih bikin lilin aromatherapy sama piara kucing. Liburan apalagi sampai naik pesawat selama pandemic memang budgetnya plus plus. Biaya tesnya itu lho lumayan kan bisa buat beli oleh-oleh. Eh kalau staycation perlu tunjukkan hasil tes atau Surat vaksinasi aja?

    BalasHapus
  23. Iya mbak, bepergian jaman sekarang banyak biaya ekstranya, jadi kalau nggak penting-penting amat ditunda dulu. Eh tapi me time kan penting juga tuh ya, bisa buat stress release.

    Sama, saya juga suka main game. Di plays.org ini lengkap gamenya, buat anak ada, buat orang dewasa pun banyak

    BalasHapus
  24. Ya ampun, suara setan di kepala Kak Nesa kok sama kayak setan di kepalaku, "Ciyeee, olahraga. Bakal konsisten atau kalah sama rebahan nih?" gitu kayaknya yang di kepala saya, haha. Btw saya juga suka mainin Plays.org. Anak-anak juga sukak banget. Mayan nih, game gratisan gak perlu unduh di HP

    BalasHapus
  25. Ah iya. Sama. Hiburanku selama pandemi adalah main game. Kebawa sampai sekarang. Jadi suka banget main game. Padahal dulu jarang banget. Aku juga lagi seneng banget main game di plays.org. gamenya banyak banget. Dijamin nggak bakal bosan jian game di situ.

    BalasHapus
  26. Aku gak terlalu suka main game, jadi selama pandemi me timenya declutering sama olahraga kecil-kecilan (walaupun rasa malas seringnya datang). Hehe

    BalasHapus
  27. sama juga loh sama aku. beres-beres aku jadikan me time juga sekarang. hati happy karena rumah jadi beres. main game di plays.org seru ya. ada banyak pilihan gamenya.

    BalasHapus
  28. Setuju banget deh aku juga hobi beres-beres/ decluttering buat me time, bikin mood jadi lebih baik karena rumah jadi lebih rapi dan bebas dari barang yang kurang bermanfaat. Kalau makin game suka juga, tapi semenjak punya anak sudah jarang soalnya takut anakku ikutan :D

    BalasHapus
  29. Sebagai kaum rebahan kaya aku gini rekomendasi permainan game ini membantu banget 🤣 olahraga tak suka tapi kau sehat

    BalasHapus
  30. Kak Nesa, decluttering itu baiknya dilakukan berapa waktu sekali?
    Setelah beberes, ga lama masih kerasa penuh lagi isi rumah. Jadi kayak kurang total gitu beberesnya.

    Tapi emang sih setelah membuang banyak barang, pikiran jadi lebih lega

    BalasHapus
  31. Main game di play.org bikin ketagihan tapi hanya untuk lepas penat ya. Samaan dong kita, suka main game di play org. kalo beberes udah kewajiban itu mah wkwk.

    BalasHapus
  32. Me time dengan main game tuh seruu, kalo main game kayak list di sana pas nunggu antrian hehe

    BalasHapus
  33. saya juga suka nih main di Plays.org, kayak membawa kembali kenangan-kenangan permainan masa lalu ya tapi dikemasnya jadi lebih kece, sukaaaa deh... itu Zombie Typing anakku juga jadi gemes sendiri lho kalau mainnya gegara gak bisa kalahin mama katanya hihih

    BalasHapus
  34. Sama aja ya ternyata. Me time ku juga gak jauh-jauh dari drakor, game dan ngopi 😀

    BalasHapus
  35. main game gak kenal usia ya, karena menyenangkan dan bisa menjadi me time yang bisa bikin stres berkurang hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju teh, kita juga masih butuh main game sesekali

      Hapus
  36. hai anak ahensi, akuh eks anak ahensi nih hihihi, memang deadline dan pace kerja di agency itu stressfull tapi seru-seru gimana gitu ya, asik nih rekomendasi games onlinenya mau main aaaahhh

    BalasHapus
  37. Keponakan sm adik2 sepupu pasti seneng bgt nih dikasi tau ttg situs game online ini. Jgn2 mereka udh tau nih kyknya haha.. aku kudet nih baru tau soal ini. Jadi pengen coba biar ga suntuk di rmh aja

    BalasHapus
  38. Seru banget bisa diakses secara gratis. Emang game zaman dulu tuh seru ya dan masih tetap seru juga meski dimainkan sekarang. Hahaha

    BalasHapus
  39. main game! hahaha. jangan salah, mamak2 juga main game lho! xD kadang ngajak anak tanding sekalian *eh ya tapi waktu disesuaikan lah yaa, urusan domestik juga mesti beres, hehe..

    BalasHapus
  40. Setuju kak, aku bukan anak agency pun kalau pengen liburan ribet mesti atur jadwal , beberes ini itu hehehhe. Dirumah aja juga seru banget yah main di plays.org wah games2 kenangan nih 😀

    BalasHapus
  41. Iyaa.. aku juga dulu suka main Pacman. Main yang zombie juga suka, seru aja sih. Haha. Jadi pengen main lagi nih baca tulisan ini.

    BalasHapus
  42. Me time ku juga salah satunya beres-beres mainan anak. Klasifikasi dll juga. Nah, kadang kalau pingin happy-happy juga staycation dan main game hoho

    BalasHapus
  43. Gak kerasa ya Teh pandemi udah jadi batita aja nih, udah mau 2 tahun, wkwk.. Asli akupun udh pengen banget main kemana gitu, tp skrg harus dipikirin mateng-mateng dulu ya..

    BalasHapus
  44. Asyik banget ya me time hemat yang menyenangkan in, aku juga suka main game di play.org berdua anakku,biasa game yang edukatif dan biki seru bersama

    BalasHapus
  45. hihi seru banget mbak, game emang bisa jadi obat stress terampuh ya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, sama dikasih duit juga obat terampuh mbak. Hahaha!

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe