[STAYCATION]: Work From Hotel di Summerbird Bed & Brasserie

Juni 27, 2021

Larasatinesa.com - Nggak kerasa ya, pandemi udah lewat setahun aja. Gimana perasaan kalian? Kalau saya akhir-akhir ini lagi ngerasa mumet sama semua urusan.  Kayak butuh refreshing tapi nggak sekadar refreshing ala-ala doang. Butuh waktu yang agak lama biar mood jadi enakan.  Butuhnya sih liburan sesegera mungkin, tapi saya juga tau banget sikon belum memungkinkan. Jadinya cuma bisa staycation. So, ini adalah staycation saya sebelum bulan Ramadan kemarin. Sengaja disempatkan karena ini adalah staycation pertama di 2021.  Kali ini hotel pilihan saya adalah sebuah butik hotel yang instagram-able, dan homie banget yang masih berlokasi di Bandung yaitu Summerbird Bed & Brasserie.



Booking hotelnya sengaja weekday dari Jumat ke Sabtu, biar sekalian bisa nikmatin WFH (Work From Hotel) di sana. Kangen juga kerja di luar rumah. Untuk rate hotel-nya sendiri cukup terjangkau entah karena ada promo juga, jadi sekitar 350rban / malam udah dapat sarapan untuk 2 orang. Seperti biasa, saya staycation sama Kak Winda.  

*Karena hotelnya instagram-able, postingan ini akan banyak banget fotonya. 


***


SUMMERBIRD adalah hotel butik yang punya 28 kamar yang terletak di pusat kota Bandung. Walaupun hotelnya cuma memiliki 3 lantai, tapi hotel ini fasilitasnya cukup lengkap; lift, free Wi-Fi di semua area, kamar nyaman dan menu sarapan yang enak. Yang bikin saya tertarik buat staycation di sini adalah ke 28 kamarnya itu di design dengan berbagai tema; Perancis, Vintage, Rustic dan Skandinavia. Hotel ini punya cafe yang menawarkan beberapa menu lokal dan western terbaik.  Jadi kalau mau main ke cafe-nya aja juga bisa kok. 

Saya sampai di hotelnya sekitar pukul 14.30 siang, langsung check-in dengan mempersiapkan deposit sebesar 50rb. Saya diberi sebuah kupon yang bisa ditukar dengan welcome drink yaitu orange juice. Selesai urusan administrasi, saya langsung menuju kamar yang ada di lantai 2.

Welcome drink!


Jadi saya kemarin pesan kamar tipe standar dengan tema Vintage Chocolate Flavor yang didominasi warna kuning yang dikelilingi tembok bata berwarna putih. Luas kamarnya 16m2, dan nggak ada jendelanya. Jadi untuk cahayanya di dapat dari lampu kamarnya aja. Walau kamarnya kecil, fasilitas kamarnya cukup lengkap; king size bed, AC, LED TV, meja kerja, air mineral, pembuat kopi dan teh, cermin, toiletries lengkap, shower dan juga air panas. 

Yang menarik tuh kamar mandinya kelihatan tembus pandang gitu lho. Eh, gimana maksudnya sih?? Hahaha! Nggak tembus pandang kok, biar kesan kamarnya luas memang sekat kamar mandinya pakai kaca gitu, tapi ada tirainya kok buat nutupin kita kalau mandi. 


Mau masuk pintu kamar aja udah gemesin!


Kamar mandi ((tembus pandang)) 🤣




Nyampe kamarnya nih, saya langsung pesan makanan via aplikasi karena sebelumnya saya belum sempat makan dari SD siang. Sambil nunggu makanannya datang, saya mutusin buat nonton TV dulu sebentar. Dan kamu tau nggak saya senang banget ternyata channel TV-nya langsung ada drakor! Hahaha. Kebetulan drakor yang ditayangkan itu drakor lama, yang main Song Jong Ki waktu pdkt sama Song Hye Kyo. Iya, saya nonton Descendant of The Sun. Kebetulan nih, saya belum nonton drakornya. Menit-menit awal belum kerasa apa-apa nih, pas bagian aktor sama aktrisnya ngomong kenapa suaranya di dubbing yang nggak familiar dan agak gengges gitu sama pengisi suaranya (karena kurang cocok suara sama wajah orang-orang Korea-nya) mana nggak ada sub-tittle english pula. Saya langsung ngeuh gitu kalau ini ternyata bukan channel Korea. Tiba-tiba langsung ada iklan dan kaget YA AMPUN TERNYATA SONG JONG KI TADI NGOMONG BAHASA INDIA WAK. NGAKAK!🤣 


Ada tirainya ya di kamar mandinya. Canda tirai! 🤣


Tapi akhirnya setelah makan siang yang terlambat itu, saya nggak jadi nge-drakor karena nggak ngerti juga bahasanya. Saya langsung pindah ke kursi-kursi cafe yang ada di lantai 2 buat lanjut kerja. Weekday-nya belum berakhir kan. Haha. Asik sih suasananya bisa sambil lihat pemandangan langit, apalagi kan sebelum puasa kemarin itu rasa-rasanya kayak mulai musim panas. 

Di atas tadi sempat disinggung kalau hotel ini lokasinya cukup strategis. Gimana nggak strategis kalau hotelnya ada di daerah Pasirkaliki. 5 menit jalan kaki aja udah bisa ke 23Paskal Mall, 10 menit jalan kaki udah bisa ke Stasiun Bandung, terus 5 menit berkendara juga udah bisa sampai ke Bandara Husein Sastranegara Bandung. 

Oh ya, saya juga kemarin sempat jalan-jalan malam ke 23Paskal Mall cari makan sekalian mau cuci anting di tempat saya piercing. Emang kalau masih pandemi gini harus bisa atur-atur waktu. Jadi sekali keluar rumah bisa lakuin semua keperluan gitu. Kalau makan malamnya saya dan Kak Winda memilih makan kedai bubur ayam di sebelah Hotel Hilton. 



Bisa WFH di sini 





***

Keesokan harinya, saya sengaja tuh mandi cepet-cepet buat ambil beberapa foto (karena kebetulan ada endorse-an baju yang harus difoto. Hhh). Jadi rencana saya kemarin, abis sarapan langsung foto-foto di sekitar hotel. Sarapannya nggak buffet style gitu. Melainkan langsung pesan ke staff-nya kayak di restaurant pada umumnya. Untuk menu sarapannya hanya ada 2 pilihan, nasi goreng dan English Breakfast. Sementara untuk minumannya ada kopi dan orange juice. Sarapan ini udah include sama buah-buahan ya tapi emang nggak bisa milih karena udah disediakan. Tapi nggak apa-apa sih karena menu-nya enak, porsinya pas dan bikin kenyang. 






English Breakfast, buah-buahan, orange juice dan kopi (punya Kak Winda)

Saya cukup senang bisa staycation sekaligus WFH di sini, walaupun kamarnya nggak terlalu besar, tapi hotel ini punya spot cafe di tiap lantainya yang bisa dipakai tamu untuk bekerja (kayak saya), ngobrol atau pun sekadar bersantai. Suasananya hotelnya cukup asri, tenang dan nyaman. Menu sarapannya pun menurut saya enak. Mau nyari spot foto kece juga banyak. Bisalah hotel ini dijadikan tempat pelarian kamu kalau lagi suntuk banget kerja dari rumah. Buat kamu yang lagi cari hotel dengan suasana rumahan yang nyaman dan aesthetic, bisa banget staycation di sini. 

Selanjutnya WFH di mana lagi ya enaknya??


Summerbird Bed & Brasserie

Jalan Ksatriaan No. 11, 

Cicendo, Bandung, 

Jawa Barat, Indonesia, 40172

Website: summerbirdhotel.com


Cheers,

Nesa 

You Might Also Like

59 comments

  1. Ulalaaa, aku nggak kedip sama sekali nih lihat poto2nya
    bagussss amaaattt

    duh, jadi mupeng punya rumah (atau inimal kamar) dg dekor seperti iniii
    kece!

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah perasaan kahir-akhir ini juga sudah mulai membaik mbak, seminggu kemarins empet boring banget. entah karena memang lagi suntuk karena di rumah aja atau karena urusan domestik yang gak kelar-kelar hahahaha. enak banget nih bisa staycation ke Summerbird Bed & Brasserie, itung-itung ilangin suntuk ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, boleh lah mbak sekali-kali staycation kalau udah suntuk banget hehe

      Hapus
  3. Waaaah hotelnya lucuu bangeeet. Instagrammable banget. Banyak meja juga di banyak tempat buat kerja ya. Jadi serasa WFH alias work from hotel.


    Eh aku penasaran sama kamar mandi tembus pandang gitu
    Belum pernah soalnya . Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mbak lucu nih hotelnya, boleh dicoba nginep sini kalau mau rasain kamar mandi tembus pandang :))

      Hapus
  4. Wah hotel ini bisa jadi rekomendasi kalau ke Bandung soalnya menawarkan vibes yang beda dengan lainnya. Untuk protokol kesehatan tetep ketat kan Kak selama hotel beroperasi?

    BalasHapus
  5. Keren banget tempatnya Summerbird Bed & Brasserie ini. Seandainya nginap disana, saya juga pasti kayak mbak nih, segera mandi pagi biar seger terus foto-foto di banyak titik

    BalasHapus
  6. Asli ya hotelnya cantik banget bikin betah apalagi banyak spot foto jadi bisa sekalian pemotretan produk endorse haha blogger banget ya ke mana-mana bawa barang endorse

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kesempatan mbak, kapan lagi bisa foto di tempat bagus.

      Hapus
  7. Desain hotelnya lucu ya kak, instagramable banget
    bisa work form hotel sekece ini, pasti bikin kerja lebih semangat ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, staycation tuh berasa di re-charge lagi semangatnya

      Hapus
  8. Wah jadi kangen ini staycation ke Summerbird, aku udah lama banget gak nyobain kesana lagi. Bagian depan tambah rimbun ini ya. Yang aku suka dari Summerbird tuh konsepnya industrial gitu. Dan gara-gara nginep di Summerbird juga aku bikin lantai rumahku ala Summberbird walaupun sekarang sudah dikeramikin lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kece banget jadi terinspirasi ya mbak buat interior di rumah

      Hapus
  9. Paling demen sama boutique hotel seperti Summerbird Hotel ini. Desainnya unik dan beda dari hotel biasanya. Pas bener buat WFH ya..ada spot cafe di tiap lantainya. Duh, bisa pepotoan pula di area vintage-nya...Sukaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya spot cafenya pun beda-beda vibesnya nih mbak, bikin betah

      Hapus
  10. Sukaaaa...
    Aku pas nginep di daerah Paskal juga happy banget Nesa...karena kalau pesen makanan online, menunya enak-enak semuaaa...
    **udik banget yaak...soalnya kalau di Arcamanik, kaya gak ada yang unik. Uda banyakan yang dicobain.

    Suasana Summerbird Bed & Brasserie ini vintage vibes sekaliiii...
    Cocok untuk anak lawas kaya akoo...hahaha ((ngaku)), berasa syuting Youth of May bareng Lee Do Hyun, Nes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaget juga nih...disuguhi SJK oppa dan SHK eonni pakai bahasa Indiahe...
      Serasa ada di planet tak berujung.
      ((apeeuu))

      Hehhe, Seru banget ini Nes..
      Menginap di tempat yang cantik dan menyatu dengan alam, Summerbird Bed & Brasserie.

      Hapus
    2. Hahaha yakin teh Lendy bakalan komen soal SJK bahasa India, aku pun kaget :))

      Cuss ah kapan-kapan nginep sini teh.

      Hapus
  11. keliatan nyaman banget ya SUmmerbird Hotel buat staycation tipis atau panjang, atau staycation bareng teman dan keluarga juga bisa. aku penasaran sama menu sarapannya lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menu sarapannya cuma ada 2 pilihan teh, ini yang paling oke menurutku.

      Hapus
  12. Asyik banget tempat styacationnya mba. Interiornya asyik dan menarik, jadi pengin WFH juga di sana pasti seru deh.

    BalasHapus
  13. Whahaha.. Kok bisa channel tvnya DOS dg bahasa india.. XD. Itu galfok beneran yembus pandang dr luar gitu kah kamar mandinya.. XD. Tp kalo ad tirai aman aja sih. Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun bingung mbak kenapa channel TV-nya India wkwk

      Hapus
  14. Pengen stay cation rindu liburan tapi harus nahan nih semoga kondisi aman terkendali dan new normal lgi biar bisa jalan2

    BalasHapus
  15. Asik ya keliatan hotelnya buat mencari inspirasi dan oksigen baru, hehehe. selama pandemi harga hotel juga banyak miring ya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ((oksigen baru)) lumayan lah mbak bisa refreshing sejenak

      Hapus
  16. Interior ya hommie bnget y teh,,,
    Summerbird Bed & Brasserie apalg bnyk pepohonan gitu bikin adem banget kpingin deh next bisa stay cation disana

    BalasHapus
  17. Hotelnya homie banget ya, Mbak.. nggemesin lagi di setiap sudutnya. Cocok banget ya buat santai sambil kerja di sana, atau sekadar refreshing bareng temen-temen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak, bikin betah lama-lama di sini hehe

      Hapus
  18. Suka bacain review hotel ini dan pengen banget mampir tapi ya ituh belum sempet ke Bandung lagi. Kalo ke Bandung pun PP huhuhu. Jadi tambah mupeng liat foto-foto di artikel ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Save dulu aja mbak, mana tau nanti ke Bandung

      Hapus
  19. Nyaman banget mba dan instagramble yaa.. mantap ih.. nanti kalau sudah aman dan bisa pulang ke Bandung boleh nih di coba kesana..

    BalasHapus
  20. Pernah dengeeeer nih summerbird. Tp memang blm nyobain langsung nes. Kayaknya memang cakeeeeep. Aku suka hotel2 butik Krn biasanya design mereka unik dan ga sama stiap kamar ;).

    Btw itu Drakor udh pasti bikin ilfil juga kalo aku, ga pernah suka pake dubbing begitu, even dubbing Indonesia . Males dengernya hahahha. Udh paling bener pake suara asli aja lah :D. Lgs kebayang telenovela kalo udh dubbing2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Fanny wajib nginep sini kalau ke Bandung ya. Haha.

      Wkwk iya aku pun dengernya ilfeel, bingung kok ya TV-nya ada channel India. Tapi sebenernya tuh nggak apa-apa asal ada text englishnya di bawah. Ealah ini nggak ada sama sekali. Wkwk kocak deh.

      Hapus
  21. ini nih yang masuk wishlist tapi belum keturutan kapan ke bandung
    dari pertama liat dulu, naksir sama tema kamarnya yang beda beda dan poto-able banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, aku pun penasaran sama tema-tema kamar lainnya.

      Hapus
  22. ya lord, auk dah kapan bisa staycation di hotel gemes nan aesthetic cem ini.. rasanya iri aku. Capek ya ini hotelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh itu typo ya harusnya cakep bukan capek kan wkwk :))

      Hapus
  23. wah menarik banget designnya nih keren banget suka tempatnya instgramable banget bisa buat foto produk juga nih tempatnya

    BalasHapus
  24. salah satu wishlist tapi kak ini kids friendly gak sih ? padahal cakep banget tapi susah deh kalau ada 2 bocil sekarang tuh kalao staycation harus cari yang ada kolam renang atau playground-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang kids frendly menurutku karena nggak ada kolam renang, tempat bermain dan kamarnya nggak terlalu besar. Tapi kalau buat foto-foto juara sih.

      Hapus
  25. mau banget staycation di hotel seperti ini
    kenyamanan dapat
    bisa sambil kerja juga
    jadi kangen ke bandung euy
    semoga pandemi segera berlalu biar bisa bepergian kemana aja

    BalasHapus
  26. Aduh kangen pisan udah lama tidak memBandung. :') Seru ya hotelnya banyak spot yang bagus buat foto-foto. Kalau di sana aku nggak bakal jadi konsen kerja kayaknya mbak, mau menikmati suasana aja. Hahaa :'D

    BalasHapus
  27. hotelnya kok lucu buangeeett kayak di komik2 gitu loohh. aku belum pernah nemu hotel tematik kayak gini di daerah jawa timur hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha mungkin udah ada sekarang mbak, coba cek airbnb deh.

      Hapus
  28. interiornya cakep ya mba hotelnya apik bersih pula aestetik gitu ala ala instagram smoga copid era cpt brakhir biar bebas liburan

    BalasHapus
  29. Suka banget liat interior hotelnya, keliatan nyaman, apalagi banyak spot foto juga.

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe