Pesona Taman Bunga Selecta dan Alun-Alun Kota Wisata Batu (Malang Trip End Part)

Mei 21, 2016

Cerita Sebelumnya : Petualangan Belum Berakhir di Jatim Park 2 (Malang Trip Part 3)

Hari berikutnya harusnya kami bergegas pulang karena tujuan utamanya sudah terlaksana. Tapi.. dikarenakan masih penasaran dengan alun-alun Batu akhirnya kami pun extend semalam lagi. Hahaha! Kami nggak kehabisan akal lho, pagi hari kami manfaatkan untuk mengunjungi Taman Rekreasi Selecta yang udah booming banget di sosmed. Dan kami kesana menggunakan angkot berwarna merah jurusan Selecta naik dari depan hotel dengan ongkos total 12ribu pulang-pergi. Sesampainya kami disana, agak takjub ya sama Kota Batu ini. Dimana-mana banyak waterpark, tak terkecuali di Selecta. Taman Bunga Selecta nya ada dibelakang waterpark tersebut. Siang kami habiskan untuk mengambil gambar dengan bunga-bunga. Padahal di Bandung pun ada tapi anehnya malah belum sempat kesana. Oh ya, disini ada wahana sky bike juga lho, jadi bisa melihat taman bunga dari atas.

I feel free!
Bunga sama orang tinggian bunganya ya. iya.

sumpah ini candid hahaha

Setelah puas ditaman Selecta, sampailah kami di Alun-Alun Batu. Kesan-kesan disini yang nggak bisa kami lupa adalah Kota ini sangat mengajarkan kedisiplinan. Dimulai dari siapapun yang merokok diarea alun-alun akan diperingatkan, dan itu bukan hanya sekadar wacana melainkan kami melihat sendiri lho ada bapak-bapak yang ditegur. Lalu kami mendengar ada bel berbunyi di area zebra cross jalanan Alun-Alun, rupanya bel itu berbunyi pertanda bahwa ada orang yang hendak menyebrang, jadi mobil atau motor sudah bisa berhenti duluan mempersilahkan orang yang akan menyebrang tersebut. Bisa jadi contoh nih buat my hometown Bandung. Ada bianglala disini, tapi kami nggak sempat naik karena jam 3 siang sedang istirahat. Sayang banget! Kemudian Batu pun diguyur hujan besar sebelum kami pulang ke hotel.

Oh I love this city..
Untuk makan kami sehari-hari kami budgetkan 50rb/hari itu pun masih suka sisa. Padahal kami sering makan di hotel, siapa sangka makanan di hotelnya itu murah banget. Apalagi kebanyakan trip kami ini tracking, otomatis bikin cepat baper laper. Tiga hari telah kami lalui akhirnya kami harus menerima kenyataan harus pulang ke Bandung juga. Dari jam 6 pagi kami harus sudah siap menunggu bis puspa indah kembali yang melintas di jalan depan hotel (kami nggak harus ke terminal lagi karena bisnya lewat didepan hotel). Nggak sampai 10 menit akhirnya bis datang. Its time for say goodbye to Batu City. Walopun sampai di Kediri ada drama salah turun bis lalu nyasar-2kilometer-lalu-tracking-dan-hampir-pingsan-karena-belom-sarapan dan hampir aja kehabisan tiket kereta. Tapi kita akhirnya pulang kok, dengan tiket waiting list.

Dan dari sini saya menyadari bahwa, Seni bertraveling adalah : “ Kamu belum benar-benar traveling kalau belum nyasar “

Terimakasih Batu untuk liburan menyenangkannya! Fyi, kami masing-masing hanya habis sejutaan untuk liburan yang hampir seminggu ini (pergi minggu malam, pulang sabtu depan pagi). Hemat!

Ah pokoknya nanti harus balik lagi karena masih penasaran dengan beberapa tempat. Saya belum ke BNS, belum pula ke Bromo. Jadi, saya punya alasan kuat dong kenapa harus balik lagi ke Malang? Hehe.

Baca Juga : Birthday Short Trip Malang-Batu-Bromo

See you soon on the next trip!

Sincerely,
Dari yang belum puas ke Malang,