Petualangan Belum Berakhir di Jatim Park 2 (Malang Trip Part 3)

00.00.00

Cerita Sebelumnya : Piknik di Jatim Park 1 dan Museum Angkut (Malang Trip Part 2)
 
Besoknya, dengan berbekal baterai kamera penuh dan sisa-sisa koyo semalam kami kuat menantang hari ini. Jatim Park 2 we are coming!! . Fyi, dari hotel kami jalan memutar menuju venue, kami nggak mau naik ojek karena kami anaknya parnoan. Lebih baik jalan daripada dibodohi dengan tarif ojek turis di Batu. Hahaha!

Karena yang buka pertama adalah Eco Green Park, jadilah kami kesana duluan. Ini sumpah taman walking birdnya keren banget. Banyak banget koleksi burungnya. Bahkan burung kakak tua pun ada banyak jenisnya. Duh satu aja eikeuh nggak hafal ya. Disini bikin makin pinter iya ditambah bahagia juga iya, bener-bener deh kesatuan yang komplit. Semua dilakukan dengan jalan kaki berhektar-hektar. Saking kagumnya saya sampai bilang : “ ini kapan habisnya? ” karena rute-rutenya itu penuh dengan kejutan dan terkonsep abis. Kalian belum ke Eco Green Park kalau belum foto di depan Gajah dari tv recycle pokoknya!

Gajah tv recycle
Oh my God! ketemu mantan!!
Habis puas berpanas-panasan di Eco Green Park, kali ini kami mau ‘ngadem’ dulu di Museum Satwa. Jangan lupa foto dulu didepan bangunan putih besar ala-ala gedung parlemen Luar Negeri alias halaman depan museumnya. Hal pertama yang saya lakukan pas baru masuk adalah foto sama diorama rusa yang lagi pegang gitar seolah-olah kita lagi nyanyi bareng. Romantis yaa.. Kekaguman saya nggak berhenti disitu, didalam museum ini terdapat banyak diorama satwa dilengkapi dengan simulasi-simulasi yang disesuaikan dengan habitat mereka. Yang bingin saya menganga tiada henti adalah antara diorama dan bentuk asli satwa hidupnya nggak ada bedanya. Kemiripannya 99%, jago banget yang bikin. Terimakasih yaa Museum Satwa.. lagi-lagi saya makin pinter, semoga kelak saya bisa bawa anak cucu kesini ya. Aamiin.


Front of Museum Satwa building
Gebetan baru nih hihi

And the next.. Batu Secret Zoo. Kebun binatang seluas 5 hektar ini siap akan kami bantai hahaha. Kalau ditaman Safari kita bisa lihat binatang didalam mobil, kali ini kita cukup jalan kaki aja untuk mengunjungi binatang-binatang yang super duper lengkap. Eh, saya bahagia sekali disini bisa ketemu Flamingo. Kedengarannya norak ya.. tapi beneran deh puas banget. Bener-bener deh kebun binatang terapih yang pernah saya kunjungi. Kita dimanjain sama binatang-binatang yang sehat dan bahagia. Mereka tuh serasa masih hidup bebas lho. Dan yang patut diacungi jempol semua rute yang disediakan itu beneran nggak bikin kita rugi, semua nggak ada yang terlewatkan. Oh ya, di area belakangnya juga ada taman bermain ‘Fantasy Land’ untuk yang mau rileks dulu siapa tahu mau naik wahana-wahana seru. Saya punya saran nih untuk pengelola Batu Secret Zoo : " Dear owner Jatim Park.. datengin pinguin icaaa kaliiii... " 

*kemudian digampar*

*ngeliatin kembaran*
Pura-puranya lagi nyelam
inilah yang dinamakan masa kecil kurang bahagiaaaa

Tadinya kami berdua mau ke BNS (Batu Night Spectacular Show), kebetulan udah sore juga jadi pas timingnya. Namun apa daya kami berdua udah nggak sanggup, belum lagi jalanan udah mulai senyap  dan di Batu itu kendaraan umum hanya sampai jam 5 sore. Lewat dari jam itu bisa menggunakan ojek (yang nggak banget!) atau taxi (eh? Jarang juga sih). Harusnya sih ya buat berjaga-jaga kita sewa motor. Namun boro-boro kepikiran. Pada akhirnya kami harus merelakan tidak ke BNS dan berujung tepar di kamar hotel. Sekian untuk hari ini.

Bersambung ke : Pesona Taman Bunga Selecta dan Alun-Alun Kota Wisata Batu (Malang Trip End Part)


You Might Also Like

2 komentar

  1. Batu emang gak ada habisnya :D
    btw BNS kepanjangannya Batu Night Spectacular CMIIW :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh aduh kenapa saya nulis S nya Show ya padahal tau..

      *kemudian dilempar sendal sama owner jatim park*

      Thank you koreksinya mas :D

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe