[REVIEW] Shampoo & Conditioner Bar Rinse + Repeat (Bahasa Indonesia)

November 30, 2022

Larasatinesa.com - Setelah drama panjang rambut rontok sisaan pulang dari work from Bali yang lalu selesai, akhirnya saya bisa bernapas lega. Kondisi rambut saya saat ini belum bisa dibilang bebas dari rontok 100% sih. Rontoknya masih ada kok, tapi udah nggak separah sebelumnya. Usaha yang saya lakukan ganti sampo yang fokus masalah rontok, pakai hair mist, hair tonic, minyak kemiri bakar + argan oil dan tentu saja potong rambut pendek adalah jalan ninjaku. Hahaha! 

Ngerasa udah aman, saya akhirnya balik lagi pakai shampoo & conditioner bar. Dan kali ini saya lagi coba produknya Rinse & Repeat. 


To be honest, nyobain sampo dan kondisioner batang ini tuh nggak disengaja. Semua berawal dari @ramahbhumi.store yang berbaik hati mengirimkan saya produk-produk yang mereka jual. Nah, salah satu produk yang dikirimkan itu Shampoo & Conditioner Bar Rinse + Repeat yang ternyata produk import dari Filipina. Pantesan aja yaa, nggak familiar sama nama brand-nya. 

Jadi, setelah ditelusuri dari website resminya Rinse & Repeat ini nggak hanya menjual produk hair care aja. Produk mereka banyak banget lho, mulai dari skincare, body care, home and kitchen, pet care, oral care, wellness, dll. Bahan yang dipakai pun semuanya natural yang tentunya ramah lingkungan. Mungkin bisa dibilang Rinse & Repeat ini UMKM-nya Filipina kali ya. 😁

Saya benar-benar no clue alias minim informasi nih pas cobain produknya. Di pencarian Google pun belum ada yang review, apalagi dalam Bahasa Indonesia. Okelah, ini kesempatan saya buat kenalin produknya ke kamu ya!


Produk yang saya coba ada 2 macam:

1. Dreamy Oats Shampoo Bar 

2. Dreamy and relaxing Chamomile Conditioner Bar


Packaging

Shampoo & Conditioner Bar Rinse + Repeat dikemas dalam bentuk tin kaleng bulat yang super compact. Kalengnya ini tebal banget jadi kamu nggak usah khawatir produknya bakalan bocor ya. Di bagian depannya terdapat label produk bergambar kucing dengan warna yang calm. Untuk sampo warna hijau mint, sedangkan kondisioner berwarna kuning. Di kemasannya ini lagi-lagi minim informasi. Hanya ada nama produk, keterangan varian, dan  info social media dari Rinse + Repeat Filipina.  







Pas dibuka pertama kali, produknya dibalut packaging kertas dan label. Untuk isi dari masing-masing bar ini berbeda. Sampo 75 gram, sedangkan kondisionernya 60-65 gram. 

Jadi, karena icon dari brand mereka itu adalah kucing, pas lihat label depannya saya sempat mikir ini jangan-jangan sampo dan kondisioner khusus kucing. Etapi bukan kok. 😂


Ingredients

- Dreamy Oats Shampoo Bar 

Terbuat dari Ekstrak Calendula, Minyak Zaitun, dan Oat Koloid yang dapat melembabkan kulit kepala kering, dengan perpaduan Lavender, Chamomile, dan Musk yang wangi. Sampo ini nggak ada bahan pewarna tambahan, dan bebas sulfat.

- Dreamy and relaxing Chamomile Conditioner Bar

Terbuat dari 100% vegan dengan tambahan extra butter dari Cocoa Butter, Shea Butter, Almond Butter yang berfungsi untuk melembutkan rambut.


Texture & Scent

1. Dreamy Oats Shampoo Bar 

Kalau dilihat dari dekat, tekstur bar-nya serat lembut, kalau saya lihatnya seperti kumpulan beras yang menyatu gitu, hmm.. kayak lontong kali ya. Hahaha! Warna bar-nya biru muda/tosca yang menurut saya isinya cukup besar untuk ukuran sampo batang. Ketika diaplikasikan ke rambut, busanya pun cukup banyak.  


Dan kalau dilihat dari ingredients tadi, udah bisa dipastikan sampo ini punya aroma yang sangat-sangat menenangkan. Aromanya segar yang sama sekali nggak menyengat, tipikal wewangian floral / tanaman gitu. 

Sampo ini cocok dipakai untuk kamu yang punya rambut dan kulit kepala kering.

2. Dreamy and relaxing Chamomile Conditioner Bar

Untuk tekstur bar dari conditioner ini padat tanpa serat (buat yang nggak ngeuh pasti udah mikir ini sabun batang) dan warnanya putih. Ukurannya agak lebih kecil dari samponya. Dan benar aja dong, penambahan ekstra butter-nya itu terasa nyata sekali karena bar-nya emang selembut itu. Jadi pakainya harus pelan-pelan ya karena pas kena air tuh licin banget. 


Nah, kalau yang ini aromanya lebih wangi daripada samponya. Persis wangi bedak bayi yang ada kandungan chamomile-nya itu lho. Super relaxing, apalagi kalau dibilas pakai air hangat. Nggak heran kalau sejak pakai produk ini saya betah keramas lama-lama. Hahaha!

Conditioner ini cocok dipakai untuk kamu yang punya rambut tebal, kasar, dan kusut.


How to Use

Shampoo: basahi rambut lalu aplikasikan sampo bar dengan menggosokkannya langsung ke seluruh rambut sampai berbusa. Pijat lembut rambut dan kulit kepala, kalau udah merata, bilas dengan air. 

Conditioner: untuk hasil yang optimal, sebelum pakai bisa sisir dulu rambutnya. Habis itu lanjut aplikasikan conditioner bar-nya fokus di bagian tengah rambut hingga ke ujung. Setelah itu pijat dan diamkan sebentar. Lalu setelahnya bilas sampai bersih. 

By the way, untuk conditioner bar ini bisa digunakan sebagai shaving bar untuk mencukur bulu-bulu halus juga ya. Jadi sebelum cukur, dipakai dulu biar pisau cukurnya bisa meluncur dengan mudah. 


First Impression & Result

Jujurly, ini adalah pengalaman keramas yang mengesankan buat saya. Saya belum pernah pakai produk shampoo dan conditioner bar sebagus ini. Dari segi produk aja udah ramah lingkungan, bahan-bahannya alami dan hasilnya pun di luar ekspektasi.

Saya baru bisa review kedua produk ini setelah pemakaian selama sebulan nih, karena emang mau lihat kalau pemakaian rutin akan kayak gimana hasilnya. 

Busanya lumayan banyak

Pas diaplikasikan ke rambut, baru kelihatan busanya

Setelah pemakaian kedua produknya, rambut saya ini terlihat jatuh udah gitu berasa lembut banget helaiannya, berasa kayak habis pakai hair mask, udah gitu bikin gampang disisir dan diatur juga (secara saya malas sisiran, bestie..). Udah lewat sehari rambutnya masih on point. Dan kedua produk ini sama sekali nggak membuat rontok saya makin parah juga. Suka banget!

Tapiii.. emang shampoo dan conditioner ini wanginya nggak tahan lama ya. Setelah rambutnya kering, wanginya menguap gitu aja, besoknya pun juga udah hilang. Ini wajar banget sih karena bahannya kan alami alias tanpa pewangi tambahan. Buat saya itu nggak masalah karena bisa diakalin pakai hair tonic dan juga vitamin rambut. 

Dan setelah sebulan pemakaian, produknya masih banyak dong. FYI, durasi keramas saya 2 hari sekali ya.  Kalau ditanya lebih suka yang mana kayaknya ini tuh nggak bisa dipilih salah satunya deh. Karena keduanya emang saling melengkapi. 

Sampo aja ada pasangannya kondisioner, masa kamu engg... *kemudian ilang sinyal. 🤣


Where to Buy 

Tokopedia Ramahbhumi.Store


Price

Full size: @Rp.117.000,-

Refill: @Rp. 108.000,-


Cheers,

Nesa



You Might Also Like

26 comments

  1. Wuih, gemesin bener produk shampo dan conditioner bar Rinse & Repeat ini :D Dari warna dan kemasannya aja udah kepengen buru2 nyoba, apalagi kalau udah rutin ya pasti menenangkan :) Oh..ya karena bahannya alami makanya wanginya cuma sebentar ya. Tapi ga masalah kan malah bagus. Dreamy Oats Shampo Bar nya lucu bangettttt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak cuma bar aja yg lucu, tapi iya loh itu logonya kucing jadi malah ngira buat mandiin kucing, wkwkwk. Apalagi unik gitu bentuknya. Saya pribadi taunya sampo yaa yg bentuknya cair, kalau batang gini kan biasanya sabun ya. Gak cm bentuknya yg unik, warna dan ukuran pun unyu2 deh, bikin gemes dan cocok buat travelling karena gak bakal bleber bikin tas kotor karena ini padat

      Hapus
  2. aku penasaran deh, ini lebih awaet untuk digunakan gak sih? maksudnya 1 paket tersebut bisa berapa lama penggunaan. kalo dari manfaatnya sih aku percaya memang bagus ya

    BalasHapus
  3. Ya ampun unik banget sih produknya, namanya beda, mungil dan warnanya unyu begitu. Belum pernah aku keramas pakai model sampo bar gini. Bahan alami pula, jadi penasaran sama wanginya yang juga tahan lama

    BalasHapus
  4. Rambut aku nih rontok juga nes, aku belum pernah nyoba shampo bar. Sabun mandi aku pakai bar. Anak2 yg masih pakai sabun cair. . pengin ngerasain shampo bar deh nes. Dan ini bisa refill yes, menariiik

    BalasHapus
  5. hehehe... gambar depannya kucing, jadi emang nggak salah juga kalau sampai salah paham, kirain shampo untuk kucing.
    Saya kok penasaran mbak, selama ini kan tahunya shampo itu cair (jaman kecil dulu kenal sampo bubuk), sekarang ada shampo berbentuk bar

    BalasHapus
  6. Ihhhh lucu banget sihhh. Awalnya waktu tau bentuknya bar aku bayanginnya dalemnya pasti agak lembek jadi bisa diambil dikit2 kaya shampoo Scarl*tt kan aku pernah nyobain tuh yang bar.
    Ternyata 2-2nya solid banget ya. Trus tadi juga mikir gimana pakenya? eh ternyata langsung digosokkin ke rambut kaya kalau kita pake sabun batang ya?
    Duhh kok jadi kepo nih! Cuss ah ke tokped.

    BalasHapus
  7. Oh ya, sepertinya kalau model batangan gini lebih awet banget. Mayan lebih hemat hahaha

    BalasHapus
  8. Wah unik juga ya ini ada Shampo dan condisioner bar seperti ini. Aku juga belum pernah gunakan. Kayaknya penasaran mau cobain juga

    BalasHapus
  9. Kocak Nesa..
    Hehhe..pasangan shampo dan conditioner ini gak jadi drama kalo coba pake bar rinse repeat ya..
    Aku sukaaa...Nesa.
    Kalo untuk rambut yang diwarnain, aman Nes?

    BalasHapus
  10. Oooh ada ya sampo dan conditioner dalam bentuk batang. Malah enak dibawa bepergian, enggak rawan tumpah. Cara pakainya pun biasa, seperti pakai sabun tapi di rambut.
    Oh ya ini kan produk Filipina. Kalau buatan Indonesia ada juga kah shampoo bar?

    BalasHapus
  11. Masa kamu engg.... (ikutan ilang sinyal wkwkw). Sedih baca tulisan ini...soalnya mengandung ratjoen hehehe. Duuuuuh, kan jadi mupeng aku tu lihat shampo and condi yang malah kayak kue gitu.... Soalnya aku juga punya problem rambut rontok. Terus, aku belum pernah pakai shampo dan condi bentuk padat gini. pernah sih keramas pakai sabun mandi batang (dulu pas kecil wkwkw).

    BalasHapus
  12. Mak Nesa aku baru tahu lho ada shampoo n conditioner berbentuk batangan.

    Unik yaaa dan kandungannya bagus aku penasaran pengen mencobanya

    BalasHapus
  13. Woah unik ya, kalo sabun dalam bentuk bar dah biasa banget, kalo shampoo dalam bentuk bar kayak gini, baru tahu donk saya. Pasti lebih enak kalo dibawa kemana mana ya, gak bakal tumpah.

    BalasHapus
  14. Sejujurnya, aku tuh penasaran banget sih pengen nyobain si shampoo dan conditioner dalam bentuk bar ini ya tapi masih maju mundur syantik gitu. Padahal ingin sekali membuat perubahan dalam menggunakan produk perawatan rambut yang alami.

    BalasHapus
  15. aku udah lama pengen nyobain shampoo bar. makasih ya udah direview di sini. jadi tambah pengen beli

    BalasHapus
  16. Wah, aku baru tahu kalau ada shampoo dan conditioner batangan kaya gini. Kudu dicoba apalagi produknya ramah lingkungan. Produk Filipina, ada-ada saja yaa

    BalasHapus
  17. Udahlah desain produknya apik, makin keren lagi karena bahan-bahan yang digunakan tuh ramah lingkungan. Ya ampun, ngakak di bagian UMKMnya Filipina..hahahha.. belum banyak yang nulis yaa, jadi gak dapat banyak info. Jangan-jangan setelah ini, jadi pada banyak yang tahu tentang Rinse+Repeat ya karena baca tulisannya mbak..

    BalasHapus
  18. Ya ampun td aku kira bakalan krim dalamnya oh iya siihh sejak awal disebutkan kalau itu batangan bentuknya.'Aku baru tau ada produk semacam ini mbak? Kyknya menarik gak cuma dipakai sendiri, mau buat gift atau souvenir jg oke yaa.
    Jd pengen nyobain jg keramas pakai shampoo kek gtu :D

    BalasHapus
  19. Unik dan cute banget ini shampo dan kondisionernya, Nes. Padat gitu ya. Aku belom pernah pake yang model begini. Palingan yang serbuk, dulu waktu kecil. Jadi kepengen nyoba deh ih. Ceki-ceki ke tokonya aaaaah...

    BalasHapus
  20. Baru kali ini tau loh Nes ada shampoo dan conditioner dalam bentuk batangan. Rada aneh ga sih pas pakainya. Bikin penasaran loooh... jadi pengin nyobain.

    BalasHapus
  21. Sudah mupeeeng eeeeh cek cek harga 117 ribu dan 108 ribu dong! kan langsung dang ding dong pit alaipit kuda lari kejepit sipit

    BalasHapus
  22. Mbak, aku punya masalah rambut rontok yang gak berkesudahan. Udah cobain berbagai shampoo gak ada yang bisa ngurangin rambut rontokku, lihat review kamu tentang shampoo & conditioner bar rinse + repeat aku jadi pengin coba. Sekaligus penasaran banget sama shampoo yang berbentuk bar kaya gini

    BalasHapus
  23. Aku pernah bikin soap bar begini. Kalo gak salah ini pakai Natrium Hidroksida deh ya? Kalo bener, ini non SLS dan efeknya lembab banget karena bahan dasarnya 70% minyak. Orang2 yang sensitif dengan chemical artificial biasanya pilih ini. Harganya segitu mahalnya? Wajar sih menurtku, minyak2nya gak murah ya kan

    BalasHapus
  24. waww keren ini sampo dan coditioner dalam bentuk batangan, daebak pencetusnya jadi pengen coba juga mba Nes.

    BalasHapus
  25. teksturnya bagus yang dreamy oats. jadi pengen cobain juga :D

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe