[REVIEW]: SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, Beneran Ampuh Buat Perbaiki Skin Barrier?

Agustus 17, 2022

Larasatinesa.com - Pernah nggak ngalamin skin barrier kamu rusak? Saya pernah. Kulit kering, kemerahan, berjerawat, bahkan sampai mengelupas. Lho kok bisa sih, Nes? Jadi, saya pernah melakukan over exfoliating yang berakibat mengikis skin barrier. Niatnya mau mengangkat sel kulit mati, eh malah pelindung kulitnya jadi rusak. Maklum waktu itu saya baru melek per-skincare-an. 

Sejak kejadian itu, saya akhirnya memutuskan buat menerapkan basic skincare sebagai tahapan buat mengembalikan skin barrier yang rusak. Saya cukup pakai cleanser, moisturizer dan sunscreen. Nggak hanya di situ, untuk pemilihan basic skincare-nya pun perlu diperhatikan terutama yang kandungannya fokus memperbaiki skin barrier. Nah, kebetulan banget saya sekarang lagi coba SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gelmoisturizer yang diformulasikan untuk untuk repair skin barrier/memperbaiki skin barrier

Yuk, simak dulu review-nya!


SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Buat para beauty enthusiast, pasti udah nggak asing  lagi sama Skintific. Brand skincare satu ini  produk-produknya lagi viral banget di berbagai platform media sosial. Salah satu produk yang banyak direkomendasikan adalah SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel.


Moisturizer ini diformulasikan menggunakan teknologi 5X Ceramides yang meniru struktur skin barrier kita, dan kelimanya memiliki fungsi berbeda untuk menjaga kesehatan kulit. 

Fungsi 5 tipe Ceramide (diambil dari beberapa sumber):

  • Ceramide NP - memperbaiki kekuatan skin barrier
  • Ceramide NS - Mengunci kadar air dalam kulit agar tetap terhidrasi
  • Ceramide AS:  menghalangi masuknya bakteri pada skin barrier
  • Ceramide EOP: menyatukan lapisan skin barrier
  • Ceramide AP - menyimpan fatty acid esensial di dalam epidermis
Nah, kandungan 5x Ceramide ini nih yang dapat menjaga kelembaban kulit selama 24 jam tanpa membuat kulit berminyak. 

For your information, produk skincare Skintific ini dibuat menggunakan bahan aktif yang tepat dengan teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect) yang sudah terbukti efektif mampu mengatasi permasalahan kulit secara cepat dan aman untuk semua jenis kulit. 


Packaging 

SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dikemas dengan box berwarna biru muda kombinasi putih yang di tiap bagiannya terdapat informasi produk lengkap dalam bahasa Inggris. Sewaktu beli, produknya disegel plastik dan ada tambahan info dalam bahasa Indonesia juga.






Kalau moisturizer-nya sendiri berbentuk jar bulat dengan ukuran 30 gr berwarna biru muda dan tutup berwarna putih. Pada jar-nya hanya ada info kandungan utama, klaim dan keterangan expired produk. Pada tutup dan bagian bawah jar terdapat logo timbul Skintific.  

Ketika dibuka, terdapat pembatas bulat putih yang berfungsi mencegah produk tumpah dan ada juga spatula yang dapat membantu kita mengambil produk agar lebih higienis. 

Kemasannya menurut saya ringan, nggak makan banyak tempat, dan travel friendly. Produk ini juga sudah BPOM, SLS free, paraben free, alcohol free, mineral oil free, cruetly free.


Hero Ingredients



  • 5X Ceramide: memperbaiki skin barrier, menciptakan lapisan perlindungan kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban kulit, menenangkan sel kulit yang rusak, mengurangi kemerahan dan menghaluskan tekstur kulit. 
  • Hyaluronic Acid: menghidrasi kulit secara instan, memperbaiki sel kulit secara mendalam.
  • Centella Asiatica: menenangkan dan memperbaiki inflamasi pada kulit.
  • Marine-Collagen: mempertahankan kelembaban, mencegah penuaan dini dan menjaga elastisitas kulit.


Full Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, PEG-400, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Phytosteryl/​Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Carbomer, Allantoin, Pca, Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Centella Asiatica Extract, Sodium Hydroxide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Trehalose, Ectoin, Sophora Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Yeast Polysaccharides, Pentylene Glycol, Disodium EDTA-Copper, Polysorbate 60, T-Butyl Alcohol, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Flower Oil, Sorbitan Isostearate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil.


Texture & Scent

Memiliki tekstur gel berwarna putih susu yang sangat ringan ketika diaplikasikan di kulit. Moisturizer ini menyimpan banyak kandungan air sehingga aman untuk digunakan buat kamu yang punya kulit sensitif. Mudah di-blend, cepat meresap, nggak bikin berminyak, nggak lengket, dan ada efek cooling sensation yang menyegarkan kulit. Untuk aromanya cukup menenangkan dan menyegarkan. Sama sekali nggak menyengat. 


How to Use

Oleskan SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel pada seluruh bagian wajah kemudian ratakan dengan tangan. Tahapan moisturizer ini biasa saya aplikasikan setelah serum dan sebelum sunscreen. Pakainya bisa pagi dan malam hari.


My Experience

Setelah hampir 1 minggu pemakaian, benar aja hasilnya sesuai yang diharapkan. Kulit saya yang kombinasi berminyak + kering + bertekstur (terutama di bagian dahi) ini berubah jadi lembab halus dan kenyal. Dari sini bisa disimpulkan efek memperkuat skin barrier dan memperbaiki tekstur kulitnya beneran bekerja dengan baik.  Sementara, jerawat saya yang kemerahan juga nampak calm.   



Karena moisturizer ini punya oil control yang bagus, ketika diaplikasikan lembabnya itu nggak lebay. Hasilnya matte. Kulit saya nggak tampak berminyak sama sekali tuh. Ini sih the real melembabkan dan menghidrasi selama 24 jam!

Baru pakai sebentar aja, saya udah merasa kulit udah ternutrisi dengan baik. Apalagi kalau dipakai jangka panjang ya? Udah bisa dipastikan kulit jadi makin sehat. 

Overall, SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini bisa jadi 1 solusi untuk semua permasalahan skin barrier seperti jerawat, kulit kering, kulit kemerahan dan kulit bertekstur. Buat kamu yang lagi bermasalah dengan skin barrier dan mau beralih ke basic skincareSKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel bisa jadi pilihan yang tepat. Produknya benar-benar highly recommend & worth to buy. 


So, selamat mencoba yaa!

Price

Rp.139.000,-

How to Buy

Beli produknya di Skintific Shopee Official Shop


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

43 comments

  1. Satu-satunya perawatan yang benar-benar baik digunakan dalam rutinitas perawatan kulit adalah pelembab. Karena skin barrier yang rusak dapat menyebabkan kekeringan, itu sebab harus mencari pelembab/moisturizer yg tepat untuk menghidrasi kulit

    BalasHapus
  2. Wah ini kok lucu packaging nya
    Before afternya juga terlihat mbak
    Emang recommended untuk merawat skin barrier ya

    BalasHapus
  3. Iya aku juga sempat rusak skin barrier gara-gara gonta-ganti skincare kulit wajah kering dan merah-merah, produk ini kayaknya segar dan ringan ya di wajah bikin lembab...

    BalasHapus
  4. Kulit sy kering boleh dicoba nih, bagus ya hasilnya ga bikin wakah berminyak gitu kalau pas dipake.harga kisaran berapa mba

    BalasHapus
  5. Aku udah beli pas promo 77 sebulan yg lalu tapi belum dibuka juga, baca ini jadi makin pengen coba deh.. tekturnya kayaknya sesuai yang aku cari..

    BalasHapus
  6. Ngeri juga ya kalau lagi skin barrier, bisa kulit sampai mengelupas. Kudu makai skincare emang, biar perlahan ada perbaikan dan sehat lagi kulitnya.

    Ini saya penasaran dengan Skintifix 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Apalagi infonya cocok untuk mengatadi lermasalahan kulit yang ada.

    BalasHapus
  7. Sudah terjamin dengan kandungan hero ingredients yang memperbaiki skin barrier kulit dengan paripurna. Suka banget juga Nesa.. sama tekstur skintific 5x ceramide moisturizer gel.

    BalasHapus
  8. After hasilnya mulus kak. Bagus ini cocok ya ternyata untuk kulitmu Kak. Jadi pengen coba juga, produknya luar biasa bisa bikin hepi sih ini

    BalasHapus
  9. Wah baru tau klo kulit kering mengelupas, kemerahan dan berjerawat merupakan pertanda skin barrier sudah rusak. Sering ketemu dengan teman-teman perempuan yang kondisi kulitnya seperti ini, terutama yang kulitnya putih. Mungkin karena skin barriernya tipis kali ya!
    Informasi ini penting banget untuk teman-teman yang punya masalah sama nih...

    BalasHapus
  10. Beb kok sama sih aku udah pake 2 minggu mu abis nih bagus banget kenyal di wajah aku ga hinyay padahal seharian jalan-jalan hehe

    BalasHapus
  11. Hasilnya jelas banget ya kak kelihatan sempurna nih.. muka jadi lebih bersih..noda hitam lenyap..bekas jerawat juga minggat kak..jadi pengen cobain juga nih

    BalasHapus
  12. kejadiaan di saya Mbak, karena salah membaca informasi yagn ditulis oleh salah satu artikel kecantikan di blog. Hmm, tarik nafas supaya tidak emosi. Jadi, di sana, tertulis boleh menggunakan exfoliating lotion setiap hari. Huaaaa, nangis dakuh.

    Tapi mungkin ya kulit wajah sedang diminta untuk menjadi seperti itu, beruntusan, kering, mengelupas dan sebagainya yang membuat aku gak nyaman saat bertemu orang. Qodarulloh itu pas sekali sedang mengurus sebuah acara di sekolah anak, berkali-keli bertemu dengan guru dan wali murid di sekolah.

    Yah, sebelum dikomentari, saya menjelaskan keadaan kulit wajah sedang tidak baik-baik saja. Alhamdulillah sekarang sudah lembab lagi dan jika mengaplikasikan ebdak, sudah gak runtuh lagi, hehhee

    BalasHapus
  13. Molly juga lagi nyobain produk terbarunya skintific. Kece bgt pokoknya. Kandungannya juga oke. So far cocok. Rekomended.

    BalasHapus
  14. Kelihatan lebih lembab ya, Mbak

    Skin barrierku oke aja sih, tapi karena pakai skincare juga baru banget, jadi kayanya butuh perawatan juga. Usia bertambah tuh tetap oke jadinya

    BalasHapus
  15. Kelihatan lebih lembab ya, Mbak

    Skin barrierku oke aja sih, tapi karena pakai skincare juga baru banget, jadi kayanya butuh perawatan juga. Usia bertambah tuh tetap oke jadinya

    BalasHapus
  16. Waahh makasih mbak infonya, aku tuh lagi cari moisturizer juga yang cocok sama beberapa bekas jerawat di wajahku. Kyknya ini cocok nih. Apalagi ada efek cooling sensationnya aku seneng skincare yang gtu hehee.Nanti aku intip2 shopee aah :D TFS

    BalasHapus
  17. Saya mulai merasa agak kering aja kulit wajah di beberapa area. Tapi, gak sampai mengelupas atau jerawatan. Mulai khawatir juga karena pengennya tetap kenyal. Mungkin saya harus cobain skincare ini juga. Supaya kulit wajah gak semakin kering

    BalasHapus
  18. Paling sedih kalo urusan kulit wajah rusak, hick. Rasanya hilang rasa percaya diri. Wah, ini bagus ya mbah. Kelihatan banget dari before afternya

    BalasHapus
  19. Asik nih bisa hemat apalagi kemasan cup kaya gitu bisa dipakai sebulan lebih dan jauh lebih hemat

    BalasHapus
  20. Setiap kulit wajah memiliki type berbeda, scinker tetep hqrus kita lqkukan meski yg basic basic.

    Akuu juga fokus.treatmen dasar sama bonus crram malam sisanya sunblok rajin2 dipakai.

    BalasHapus
  21. Masalah yang sama saya alami juga nih. Sebaiknya segera tanyakan ya ini buat antisipasi kerusakan di kulit wajah.
    Alhamdulillah sih kalau hasilnya memang bagus. Sebanding dengan harganya

    BalasHapus
  22. Aku suka dengan produk Skintific udah nyobain toner dan moisture gelnya ini. Memang bagus di kulit. Jadi lebih smooth menurutku

    BalasHapus
  23. Aku suka lihat hasil before afternya mbak
    Berarti beneran dari bahan bahan yang berkualitas untuk merawat skin barrier kita ya

    BalasHapus
  24. Ini udah masuk wishlist ku drkapan tau tp blom jadi beli juga😁😁 malah beli facial oil dan eye creamnya. Beneran sebagus itu ya?

    BalasHapus
  25. aku pikir tadi itu isinya bukan putih loh tapi biru gel gitu ternyata putih, tapi keliatan lembut dan enak di apply ke muka ya ga encer banget juga
    aku butuh eye creamnya ini kayaknya bagus skintific

    BalasHapus
  26. Kulit mukaku kan kombinasi. Trus dulu saking penginnya meringkas pori daerah T, aku rajin banget pake irisan mentimun. Eh ternyata, kulit hidungku jadi keriiing, trus mengelupas pula. Sejak saat itu jadi ati2, even itu pakai bahan tradisional.

    Lihat before afternya, nampak banget Nes... penebar racun nih hehehe

    BalasHapus
  27. Membutuhkan usaha luar biasa ketika kulit sdah ngambek yaa, Nes.
    Dan dengan rutin merawat menggunakan produk skintific yang memiliki kelembapan luar biasa, maka kulit perlahan kembali membaik.

    BalasHapus
  28. Mau coba juga ah aku Skintific ini. Gara-gara lihat IGs Jenifer Bachdim juga sih, aman buat busui dan bumil ya kandungannya.

    BalasHapus
  29. Wah efeknya kelihatan ya Nes. Jadi kepengen deh kulit keringku skin barrier-nya bisa berfungsi dengan baik juga. Biar bisa lembap, lembut, dan kenyal. Apalagi usia udah 40 lebih, skin barrier terkikis pisan.

    BalasHapus
  30. Kebetulan lagi cari deh buat skincare yang berfungsi exfoliating kulit wajah, sudah lama nih gak bersih bersih muka mendalam. Aku suka banget warna biru mudanya cantik sesuai dengan manfaatnya juga

    BalasHapus
  31. Kulit saya lagi merasa kering dan agak kusam, pori-pori juga sedikit membesar sepertinya perlu moisturizer buat memperbaiki skin barrier.

    BalasHapus
  32. Wah jangan2 waktu kulitku pe muncul jerawat besar dan merah gara2 over exfoliating juga nih. Niatnya supaya kulit mati trganti eh malah jadi hilang skin barier nya hiks. Untung ada formula moisturizer yang bisa mengembalikan skin barier ya

    BalasHapus
  33. Ah, asli aku lihat hasil fotonya jadi mulus beneran ya. AKu mau kalau begini, jadi tetap pede meski tanpa make up

    BalasHapus
  34. Ternyata ada juga ya skincare basic yang ditujukan untuk memperbaiki skin barrier. Kelihatan banget dari fotonya kalau setelah pemakaian teratur, jadi lebih terhidrasi kulitnya.

    BalasHapus
  35. Minggu lalu ketemu temen yang kulit wajahnya terlihat lebih fresh dari biasanya.. kepo dong ku tanya skincara apa.. ternyata Skintific dong.. googlinglah dan ketemu tulisan ini deh.. adudu.. jadi pengen coba juga Skintific ini deh ka.. semoga cocok juga dikulit wajah aku ya

    BalasHapus
  36. Beneran mampu ngatasin skin barrier dan ternyata memang berfungsi baik 5x cerramide nya. Yang paling penting rangkaian perawatan dipake secara rutin dan teratur yes. Jadi penasaran pengen cobain juga

    BalasHapus
  37. Mau cobain ini deh karena kayaknya skin barrierku rusak. Kulit jadi cepet kering, gatal, dan sensitif. Baca reviewnya, jadi tertarik.

    BalasHapus
  38. kenapa aku baru baca artikel ini yaa, huhuhu. bulan lalu sempet juga ngalamin skin barrier yang kayanya rusak juga tuh, persis sama kaya kaka nya, kulit memerah parah sampai ngelupas gitu. Alhamdulillah sekarang udah mendingan sih, tapi kalo pake ini mungkin bisa lebih cepet yaa

    BalasHapus
  39. Sebenernya yaa, Nes..
    Kalau kulit aslinya sudah berminyak, menggunakan skincare yang ada kandungan ceramide nya tetap aman kah?
    Suka banget sama bahasan kandungan skincare ini, jadi bisa lebih aware dalam memilih produk bukan hanya melihat merk.

    BalasHapus
  40. Satu-satunya varian produk dari skintific yg belum aku coba. Sudah banget soalnya dapetin produknya, musti PO pula. Banyak yang bilang cocok pakai ini bahkan sampa repurchased berkali - kali. Uh, jadi makin penasaran.

    BalasHapus
  41. Ceramide memang hero ingredient urusan melembabkan. Aku tahunya pelembab untuk bayi pakai ceramide juga trus setelah pakai di kulit pernah dites pakai alat gitu untuk cek kelembaban. Beneran auto lembab!

    BalasHapus
  42. Produknya Skintific memang bagus aku pakai seri lain dan hasilnya terlihat di wajah dan tangan. Suka banget

    BalasHapus
  43. Skintific ini beneran racun amat 🤣🤣. Aku JD prlan2 tergoda. Sbnrnya aku tipe yg kalo udh cocok Ama 1 produk, bakal pake itu trus nes. Soalnya sensi bgt kulit, jadi takut Gonta ganti. Skr ini kan lagi pake produk2 anti aging Korea dari 1 brand, tapi hrg lumayan mehong yee 🤣. Cocok sih, tapi lagi mikir utk beralih ke skintific, Krn LBH murah juga 😁. Tapi masih maju mundur aja. Awalnya yg bikin tertarik yg set retinol nya Ama masker , tapi so far masih dlm keranjang ku doang, blm di checkout 😅

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe