[STAYCATION] Semalam di InterContinental Bandung Dago Pakar Hotel

Agustus 24, 2022

Larasatinesa.com - Jujur aja staycation kali ini sama sekali nggak direncanakan. Serba mendadak. Pagi itu, saya dikasih tahu teman kalau ada beberapa kamar di Intercontinental Hotel Dago yang kosong padahal udah di booking. Kalau saya mau, saya bisa staycation di sana dari hari itu juga sampai dengan besoknya. Saya mikir, wah.. rejeki nih. Kapan lagi bisa menginap di salah satu hotel bintang 5 di Bandung tanpa bayar alias gratis? Kamu kalau jadi saya pasti bakalan ambil kesempatan ini dong? 😆


Singkat cerita, saya langsung ajak adik-adik saya buat ikut staycation. Waah, senang banget dong mereka. Siangnya, saya sampai di hotel bersama adik saya. Kebetulan kami pesan 2 kamar karena emang adik saya kan udah berkeluarga. 

Proses check-in agak panjang nih, karena kami berdua waktu itu walau pun udah 2x vaksin tetap diwajibkan rapid test antigen sebagai syarat prokes di hotelnya. Jadi, kunci kamar baru akan diberikan kalau hasil tesnya negatif. Sumpah, di sini udah deg-degan banget! Kebayang aja udah jauh-jauh ke sini, eh hasil tes malah sebaliknya. Wkwk. Tapi kecemasan saya nggak terjadi lama, soalnya saya dan adik sama-sama negatif kok. 





***

Saya dan adik dapat kamar bersebelahan di lantai 7. Tipe kamarnya Premium 2 Twin Beds Golf View yang super besar dan luas yang jendela kamarnya langsung lapangan golf. Saya dikasih new normal starter pack yang isinya hand sanitizer dan tisu basah. 












view dari atas kamar

view kota Bandung dari atas

Untuk fasilitas kamarnya buanyak dan lengkap banget, ada:

  • Air conditioning
  • Complimentary bottled water (total botol 3 pcs, dan botolnya aja premium pakai sticker hotelnya sendiri)
  • Coffee / tea maker (baru nemu perlengkapan kopi dan teh yang lengkap banget! Harap maklum ya bund, jarang nginep di bintang 5)
  • Minibar
  • Refrigerator (kulkasnya beneran berfungsi, nggak cuma pajangan doang!)
  • TV (channel luar semua isinya yang sama sekali nggak saya tonton)
  • Desk (paling banyak ngabisin waktu di sini, soalnya sambil kerja. Wkwk)
  • In-room safe
  • Linens (seprai dan bedcover-nya premium)
  • Ironing board (on request)
  • Slippers (sandal hotel paling terniat yang pernah ada, bahannya bagus!)
  • Rollaway bed or extra bed (surcharge)
Bisa bayangin nggak saya tidur di kamar segede ini sendiri? Macam anak introvert lagi me time yang nggak mau diganggu gitu. Tinggal tambah dapur aja udah lengkap nih kayak apartemen. Karena saya bener-bener sendiri, saya jadi bisa leluasa mau ngapain aja. Tapi kayaknya lebih banyakan kerja sih di sini. Wkwk. Anehnya pas saya posting lagi sendiri di sini, temen-temen saya pada bilang "kok nggak takut sih sendirian di sana?" LAH? EMANGNYE W LAGI MASUK WAHANA HANTU GITU? Yang ada saya ngerasa nyaman banget di sini, bener-bener bisa rileks dan cuma mikirin diri sendiri aja.

view malam hari

Nih, saya kasih tau juga fasilitas kamar mandinya yang bakalan bikin kamu betah, karena ada:  

  • Private bathroom (kamar mandinya ada di ruangan terpisah dengan 2 pintu geser, luasnya aja lebih gede daripada kamar saya di rumah. Wkwk)
  • Toiletries (super eksklusif, cuma di sini nemu shampoo, body wash, conditioner, body lotion premium yang punya merk sendiri).
  • Towels (Ini dikasih banyak sih, sementara w sendiri. Yaa emang paling cocok nginap di sini sama keluarga. Wkwk)
  • Hair dryer
  • Bathrobes (buat yang mau foto ala-ala honeymoon bisa banget nih pakai properti ini)
  • Rainfall shower head
  • Separate shower and bathtub (part ini suka banget. Closet, shower dan bathtub berada di ruangan terpisah, jadi lebih mindful gitu mandi dan buang airnya. Hhh.)





Kamar mandinya bener-bener super nyaman, enak banget berendam air hangat di bathtub sambil dengerin relaxing songs dan lihat pemandangan city light Bandung malam hari. Eh, ini beneran saya lakuin sampai 2x dong! Haha. 

Oh ya, hotel ini untuk urusan kebersihannya juara sih, karena pas malam hari ada pengecekan kebersihan. Pintu kamar saya diketuk dan staf-nya menawarkan untuk membersihkan kamar. Tapi karena saya cuma menginap 1 malam aja, kayaknya belum perlu dibersihin deh. Selain itu, mereka juga kasih pengingat waktu makan semacam selebaran kertas yang ditaruh di depan pintu kamar. Bagus sih ini, cuma sayang aja jadi nggak paperless. 

Pagi harinya, saya janjian sama adik saya buat sarapan di lantai bawah, saya lupa sih tepatnya di lantai berapa. Yang jelas restonya yang ada di dekat kolam renang. Pilihan makanan di restonya banyak dan mewah. Dari mulai menu Western, Asia, sampai Nusantara. Walau disajikan prasmanan, makanannya tetap diambilkan oleh staf-nya. Maklum ya masih pandemi. Terus bagian yang saya suka itu dessert karena banyak banget pilihannya macam ke toko roti/kue basah, bahkan ada croffle! Dan untuk soal rasa makanan di sini nggak perlu diragukan, enak-enak semua nggak ada yang fail. Selesai sarapan, keponakan saya sempat berenang di kolam renang anak, bener-bener happy banget dia di sana. 







Buat yang nanyain gimana WIFI-nya di sini, ah udahlah nggak perlu mikirin apa-apa lagi soalnya kenceng banget. Mau kerja, meeting online atau main game pasti lancar jaya. 

Siang setelah check out, sebenernya saya bisa ikut makan siang juga di resto yang ada di dekat lobby, tapi karena ponakan saya udah ngantuk dan bikin dia rewel banget, jadinya saya dan adik memutuskan buat pulang aja. Tentunya, kami pulang dengan perasaan senang dong. 

Untuk yang kepo sama harga menginap per malamnya dengan kamar kayak saya ini mulai dari 3,8jt. Harga ini bisa berbeda-beda ya mengikuti tipe kamar, view dari dalam kamar dan dengan atau tanpa sarapan. 

bonus foto bocil alias ponakan saya yang happy banget! <3

Anyway, thank you buat mamih Sandra Nova yang udah bikin saya dan adik bisa staycation di sini. 🤗


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

29 comments

  1. Alhamdulillah masya Allah beb rezeki hihi aku juga pengen staycation disini kayak artis2 wkwk duh nyaman banget ya beb anak bisa berenang terus emang aku salut beb sama kamu soalnya akuma borangan

    BalasHapus
  2. Mendadak staycation tuh lebih asiiikk ya, ketimbang yg udah terencana berbulan² sebelumnya

    Apalagi klo di kamar hotel mevvah cem.gini.semua niscaya hepiiiii

    BalasHapus
  3. Keren banget viewnya. Interiornya bagus dan lega. Fix harus cobain deh kalau ke bandung

    BalasHapus
  4. Wah nyamaaaan banget sih hotelnya, itu view kota Bandung juga indah banget kelihatan dari atas gitu yah. Healing berfaedah ini mah, pulang staycation pastinya jadi seger dan semangat lagi yaaah

    BalasHapus
  5. Wah, daerah sana mah pastinya seger udaranya dan bikin betah

    BalasHapus
  6. Ya ampun ngiler banget bisa staycation disini. tempatnya juga guede banget dan luas sekali. Rejeki nomplok ini ya mba. fasilitasnya juga lengkap sekali

    BalasHapus
  7. aku lebih seneng nih mendadak staycation kayak gini, karena memang gak dipersiapkan jadi adrenalin exciting-nya dapat banget

    BalasHapus
  8. Aseliiiiii mbak, ga kuat aku melihat pemandangan kolam renangnya dari atas hahaha. Kepengen nyebur yang lama main air di kolam yang luas dan bersih keliatannya. Menu2nya oke. Kamarnya mevvah banget ya. isinya super lux. Beruntung banget dapat kesempatan menginap di sana.

    BalasHapus
  9. kurangnya cuman satu, masuk ksininya jauuh hahahaha mun malem2 susah bener rada sieun ya trus ga ada alpa/indomaret sebrang jalan hahaha XD

    BalasHapus
  10. Aku sukaaaa banget Ama intercontinental. Tapi pas stay di intercontinental Jakarta, bulan Juni 2021 kemarin, kami ga wajib pake antigen nes. Apa Krn aturannya msh beda waktu itu Yaa?
    .btw kalo yg di Bandung, itu kalo udh booster ttp hrs antigen? Atau Krn baru 2x aja ya?

    Pengen lagi sih stay di sini. Mau cobain yg Bandung. Yg di JKT aku puas banget Krn kamar gede, fasilitas wah, sarapan enak, ya sebanding lah Ama harganya yg 4 jutaan 🤣🤣. Kalo ga nyaman kelewatan.

    BalasHapus
  11. Bintang 5 pastinya semua terbaique ya...Senangnya. Baik fasilitas maupun layanan mevvah. Kebayang sendiri di kamar seluas ini, nyaman sekali. Me time beneran iniiii
    Ku paling suka bathtub dan view-nya. Juga pilihan makanan..ya ampun bisa kekenyangan ga kuat jalan kwkwkw

    BalasHapus
  12. Super mewah! Serba wah semuanya ya mbak. Dijamin penuh kesan kalau nginapnya di kamar premium. Jadi ingat pernah nginap di Padma Bandung. Dapat kamar seharga 8 juta saat itu per malamnya. Entah sekarang berapaan. Fasilitas di dalam serba wow, mana viewnya luar biasa ke lembah dan gunung. Sampe sekarang masih keinget.

    Kapan-kapan deh kalau ke Bandung nyobain juga Intercontinental Dago ini.

    BalasHapus
  13. kamarnya bener-bener terlihat elegan, keren banget, mewah pol ini
    dan ada meja kerjanya juga, yampun kerja jadi nyaman dan betah kalau disini

    BalasHapus
  14. kalau saya nginap di kamar begini langsung berasa sempurna sekali hidup. Malas ke mana-mana, pokoknya dinikmati dulu setiap detailnya. Pokoknya rezeki banget staycation di sini.

    BalasHapus
  15. Enak banget suasananya ya, semalaman juga udah healing banget di sini mah. Cocok buat keluarga juga kayaknya ya... masukin list buat calon tempat healing ah, wkwk

    BalasHapus
  16. Mewag hotelnya (lha iyalah bintang 5 hahaha), breakfastnya juga pasti enak nih kalau hotel secakep ini. Viewnya juga bagus

    BalasHapus
  17. Rejeki anak sholehah...👍
    Hotel inceranku banget iniii maak, tp dasar emak suka diskonan tunggu dapat yg mantul duluu sambil.tunggu waktu tepat ke Bandung lagi.

    Tidak diragukan lagi emang joss hotel ini.

    BalasHapus
  18. Wuih, alhamdulillah ya rezeki banget bisa staycation di hotel intercontinental...
    Udah lama saya ngincer pengen nginep di sana... Memang mewah banget ya...

    BalasHapus
  19. Nyaman banget staycation disini ya mbak
    Fasilitasnya lengkap
    View nya bagus
    Dekat dengan tempat nongkrong Bandung

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah rezeki anak solehah nih bisa staycation di hotel bintang 5. Pantes tempatnya juara. Emang mahal, hehehe. Pemandangannya juga cakep

    BalasHapus
  21. Ya saya juga mau kalau staycation gratis. Hihihi, apalagi hotelnya mewah begitu. Kamarnya luas, nyaman, dan tenang.

    Kalau ada dapurnya, udah kek apartemen aja.

    BalasHapus
  22. Enakeun kamarnya ya, Nes, Viewnya juga oke banget, cocok buat refresh otak yang penat yah, Duh jadi ingin staycation juga nih.

    BalasHapus
  23. suka banget dengan interior kamarnya mbak. apalagi ada tempat yang bisa buat ngobrol lesehan deket jendela gitu, nyaman banget. Lihat kota Bandung dari atas duh viewnya bagus banget, masyaAllah, kebayang happy banget bisa staycation di hotel intercontinental dago.

    BalasHapus
  24. Seneng banget nih Teh bisa staycation di Intercontinental. Belum pernah ke sini kalau saya. Lihat view Bandung cantik ya dari atas sana. Fasilitasnya juga oke dan nyaman

    BalasHapus
  25. Bagian wifi kenceng, aku seneng banget Nesa.
    Heheh, selain kenyamanan dan ffasilitas dari hotel juga sih..
    Semua juara yaa, Nesa.. Apalagi melihat toiletriesnya yang cantik ((dan boleh dibawa pulan, yeeay))

    BalasHapus
  26. MasyaAllah rejeki anak sholehah ya mbak. Dapat kamar di hotel bintang 5 gratis. Huhuhu pengeeen. Jadi kangen staycation nih.

    BalasHapus
  27. Masya Allah, dari mamih Sandra yaa hadiahnya staycation di hotel mewah gini. Barakallah ...
    emang cakep banget kamarnya. Ku suka bed yang samping jendela itu lho. Kalau pagi enak gitu berjemur dari dalam kamar. Itu yang ponakanmu duduk kan? sumringah!
    trus kamar mandinya guede amat, hahaha . maap norak!

    BalasHapus
  28. Aduh tolong itu sofa di samping jendela kayanya PW banget yaaa. Aku bisa disitu seharian baca buku atau nonton drakor. Yampun pengen juga staycation disiniii hihi

    BalasHapus
  29. waduh kalau saya juga nggak bakalan nolak kalau ditawari staycation di hotel bintang lima, mbak. hihi.

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe