Me Time-nya Anak Agency Selama Pandemi

November 13, 2021

Larasatinesa.com - Nggak kerasa udah mau 2 tahun aja pandemi, dan saya masih work from home sampai dengan hari ini. Jujur nih, walau kelihatan fleksibel waktunya karena di rumah aja, tapi saya udah mulai ngerasain penat yang parah sampai bikin burnout. Butuh banget udara segar untuk balikin mood semangat kerjanya. 

source: unsplash

Saya tahu banget kok, udah saatnya merencanakan liburan. Di samping itu vaksin saya udah lengkap. Harusnya udah bisa dong langsung capcus. Tapi ternyata nggak semudah itu kan, Marimar? πŸ˜…Sekarang kalau mau bepergian semuanya harus dipikirin matang-matang dulu. Banyak banget biaya ekstranya juga. Kecuali kalau perginya dibayarin sih, nggak pakai banyak mikir ya, wkwk. Jadinya saya masih harus nyusun rencana dulu deh sebelum memutuskan liburan. 

Nah, selagi saya menyusun rencana buat liburan yang sesungguhnya, saya punya beberapa alternatif me time untuk mengatasi rasa jenuh saya sama pekerjaan saya di digital agency. 


Ngobrol

Selain nonton drakor, menulis dan juga membaca buku, me time saya juga ngobrol. Egimana sih maksudnya? Ngobrol kan bisa tiap hari, Nes?

Sejak pandemi, kita kan jadi dibatasi buat melakukan pertemuan atau hangout sama teman-teman. Jadi, saya tuh maunya selalu keep in touch sama teman-teman saya walau hanya mengobrol via telepon. Dibanding menulis pesan, saya lebih suka ngobrol langsung anaknya. Jadi, walau virtual, saya nggak boleh kurang pergaulan. 🀣

Pandemi juga bikin saya jadi bisa ngobrol sama teman-teman lama saya lho, bahkan beberapa waktu lalu saya sempat zoom meeting bareng teman-teman SD saya. Bener-bener ngobatin kerinduan. Senang sekali rasanya bisa tahu kabar mereka sekarang. 


Beres-beres

Selain hobi ngumpulin sticker meme dari Whatsapp group, saya sekarang punya hobi beres-beres kamar. Lumayanlah ini walau dilakuin seminggu sekali pas weekend.  Tiap minggu saya decluttering dan ada aja barang yang harus dilepaskan. Buat saya beres-beres ini bisa jadi stress release. Ada perasaan lega dan senang ketika habis beres-beres tuh. Emang sih, segala yang kelihatan rapi bikin enak dilihat. Pandemi juga bikin saya merubah gaya hidup jadi minimalis, dan udah kerasa banget manfaatnya. 

Baca Juga: Belajar Hidup Minimalis


Olahraga

"Ciyee, yang sok-sok-an mulai olahraga.. konsisten nggak nih?" - kata setan dipikiran saya.

Bukan mau sok-sok-an sih, tapi lebih ke ingin merubah gaya hidup jadi lebih fit aja. Usia kan semakin bertambah, ancaman berbagai penyakit juga mulai muncul. Saya juga sadar, kalau ternyata sekarang kalau jalan ke mana-mana sebentar aja udah kerasa banget capeknya.  Solusinya ya dibiasakan olahraga. πŸ˜€

Buat saya yang baru memulai, olahraganya yang simple aja, kayak jogging dan jalan santai misal 10000 langkah. Olahraga ini juga bikin saya bisa menghirup udara segar. Bikin pikiran re-fresh lagi. Yaa.. siapa tahu kan nanti tiba-tiba 2022 saya bisa ikutan marathon gitu lho. πŸ˜†

Resolusi Nesa 2022: jadi mbak-mbak sporty


Staycation

Kayaknya hampir di beberapa postingan saya selalu mention soal staycation ini. Ah, tapi yang sering baca blog saya juga tahu kalau saya emang punya kebiasaan staycation, terlebih selama pandemi. Staycation sekejap entah kenapa bikin mood saya kembali membaik. Mungkin karena vibes kamar hotel yang berbeda jauh dengan kamar sendiri yang kayak kapal pecah. Demi kesehatan mental, saya akhirnya menyisihkan budget staycation saya sebulan sekali (walaupun nggak selalu saya pakai). 


Punya Hobi Baru

Kayaknya punya beberapa hobi baru ini patut disyukuri selama pandemi. Di antaranya: bikin handmade lilin aromateraphy. bikin video review barang di Tiktok, dan main sama kucing peliharaan (anw, saya baru punya kucing di awal pandemi). Nggak bisa dipungkiri nih, ke semua kegiatan tadi bikin saya jadi nggak gabut-gabut banget selama di rumah. Apalagi yang bikin lilin itu tantangan banget sampai bener-bener berhasil. Rencananya kalau lilin-lilin ini udah oke, saya mau jualin online. Hahaha. Mohon doanya ya. πŸ™


Bermain Game

Biar udah segede gini, saya masih hobi main game lho. Bermain game itu manfaatnya banyak banget; melatih konsentrasi, ngilangin stres dan melatih kesabaran, main game juga bikin saya menghargai kemampuan diri karena saya toh nggak selalu bisa menang. Kayak hidup juga gitu kan #tsah! πŸ˜‚

Saya seringnya main game online. Nah kebetulan banget saya lagi sering main game online gratis di situs Plays.org.


Kenapa memilih main game di Plays.org ?

Selain dapat diakses secara gratis, situs ini menawarkan pilihan permainan yang banyak. Permainannya pun ringan dan yang paling saya suka banyak banget game-game jaman dulu yang bisa dimainkan.  Game ini sangat cocok dimainkan oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Selain itu plays.org juga sering banget update game-game terbaru lho.


Permainan favorit di Plays.org 

Kalau kamu tipe kayak saya yang kalau main game nggak ingin yang terlalu mikir banget, cocok deh sama rekomendasi game yang saya sering mainin berikut ini:

Play Pac Rat Online

Kalau dulu kamu sering main Pac Man, ini juga sama banget! Bedanya Pac Rat ini di karakter aja, yaitu tikus. Cara memainkannya mudah banget, kamu tinggal tekan tombol keyboard atas, bawah, kanan dan kiri untuk mengarahkan tikus untuk berjalan memakan semua keju. Tantangannya, kamu nggak boleh berpapasan atau bertabrakan dengan tikus lain karena otomatis hilang nyawa / kalah. Oh ya, ketika kamu memakan keju yang besar maka kekuatan kamu bertambah dan kamu bisa melewati tikus lainnya tanpa kalah.  Ya ampun, nostalgia banget rasanya! πŸ˜†



Zombie Typing Practice Game Online

Eh, Zombie Typing ini tuh sebenarnya game edukasi untuk anak belajar ngetik sih. Haha. Tapi oke juga buat saya yang mau melatih kecepatan ngetik. πŸ˜‚

Cara mainnya: kamu harus menembak zombie yang masuk dengan kata-kata yang ada di kaki mereka. Nah, kata-kata tersebut harus kamu ketik sebelum zombie mendekat. Kalau ada huruf yang salah maka kata tersebut harus kamu ketik ulang dari awal. Kamu hanya diberikan 4 nyawa dan setiap level kecepatan zombie mendekatnya selalu naik. 



To be honest, game ini tuh mengingatkan saya waktu jaman sekolah di SMK, kebetulan jurusan saya informatika dan ada mata pelajaran praktek "Mengetik 10 Jari" di mana saya harus mengetik cepat dalam waktu tertentu dengan kalimat yang sudah disediakan. Selesai atau tidaknya saya mengetik akan ada score-nya. Bener-bener mirip pokoknya sama game ini! Haha. 

FYI, karena udah kebiasaan ngetik cepat, jadi game ini bisa saya taklukan dengan mudah. #SHOMBONGYHAA 🀣


Defend the Sewers Balloon Game Online

Buat kamu yang familiar sama game Zuma, pasti udah nggak akan bingung lagi mainin Sewers Balloon game ini. Tipenya sama banget, cuma bedanya ini sasaran tembaknya balon dan penembaknya ada 3 karakter anak laki-laki. 

Cara mainnya: kamu harus mengumpulkan 3 balon yang warnanya sama untuk bisa dihancurkan. Jangan sampai barisan balon ini dibiarkan sampai ke lubang akhir, karena itu artinya kamu akan kalah. Game ini cukup mudah dipahami dan dimainkan. Nyawa yang diberikan pun cukup banyak yaitu 5. 





Sebenernya masih ada lagi beberapa game favorit saya di plays.org, tapi kayaknya kamu harus coba mainin sendiri biar lebih seru. 

Bermain game emang jadi hiburan tersendiri selama di rumah ya. 

Jadi, kamu suka main game apa nih? Share dong!


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

26 comments

  1. Game Pac Man dan Zuma, dulu aku sering main hahaha. Main game bisa menghilangkan kejenuhan juga ya, biar fresh lagi.
    Nah, olahraga nih yang aku masih belum konsisten, penginnya sih mulai dengan jalan kaki saja tiap pagi keliling taman depan rumah, tapi masih banyak malesnya hiks. Harus semangat! Semoga bisa konsisten biar badan lebih sehat.

    BalasHapus
  2. Eh iya, belum jadi mau cobain plays.org. kemarin2 uda baca ulasan ttg web game ini dan mau coba. Tapi nggak jadi2, jadi teringat lagi deh baca ini.
    Btw, meski uda ngetik bertahun2 dan lumayan cepet, tapi aku tetap nggak bisa ngetik 10 jari lho. Tangan kanan biasa di telunjuk sementara tangan kiri jari tengah hehehehe

    BalasHapus
  3. Bhuahaaa, aku belom pernah main games, sering ditanyain ponakan juga. Di Hp nchie ada games apa aja, sambil kepoo. Gak punyaaa...
    Me time main game, seru jugaa bagi setiap orang. Coz me time berbeda-beda tiap orang dan unik banget. Semangat me time.

    BalasHapus
  4. Plays.org ini jadi website game online yang ngehits banget ya mbak belakangan ini. Kayaknya karena kemudahannya yang gak perlu instal-instal segala, dan tentunya: BEBAS IKLAN! hahaha. Favorit saya tuh di sana ya game Zombie Typing. Ya ampun gemes banget maininnya.

    BalasHapus
  5. Wah, me time anak agency kayak ginio serunya bukan main heheheh :) ABis olahraga kan capek tuh. Mandi sebentar, leyeh2 trus dilanjutin main game di play org deh. Aku jadi makin kepo. Variasi permainannya bejibun yach mbak?

    BalasHapus
  6. Gamenya tuh game jadul yang dikemas kekinian ya. Jadi nostalgia ke masa-masa main pacman, sekarang bisa dimainin lagi di palys.org namanya pacrat. Aih seru. aku mau nyoba ah.

    BalasHapus
  7. Mpo sudah nyobain permainan di play.org . pic-rat seperti permainan pic man permainan jaman Nintendo masih hits

    BalasHapus
  8. Duh, diem di rumah aja selama hampir 2 tahun emang berasa bener gabutnya yah Neeees
    Etapi sama kayak dirimu, sejak pandemi ini aku juga jadi miara kucing hahaha
    Awalnya beberapa kucing yang suka main ke rumah dikasih makan, trus mereka gak mau pergi deh hehehe Sekarang udah ada 3 kucing dan udah steril semuanyaaa

    wah, bener nih main game juga bisa lumayan menghilangkan kegabutan selama di rumah aja yaaah

    BalasHapus
  9. Kelihatannya enak ya kerja dari rumah. Nggak perlu bangun pagi-pagi, beberes terus cus berangkat ke kantor. Belum lagi nanti pulang kantor harus beberes rumah lagi dan terkadang juga memasak. Tapi tetap saja work from home juga melelahkan. Lelah batin kebanyakan karena bosan. Apa boleh buat sepertinya harus menunggu lebih lama agar bisa travelling lagi. Saya pun begitu mbak. Jadi harus pandai-pandai mencari aktivitas yang bisa menyenangkan selama di rumah

    BalasHapus
  10. Waaa ada Pac Man! Game Pac Man gitu-gitu aja, ya. Tapi, gak pernah bosen mainnya. Seru kalau udah dikejar-kejar hehehe

    BalasHapus
  11. Me time anak yang kerja di agency ga jauh beda sama emak-emak di rumah πŸ˜„. Emang sih nge-game itu me time yang paling nyenengin, apalagi kalau udah nemuin permainan yang seru, kadang bisa lupa waktu.

    BalasHapus
  12. Mpo juga pernah nih main plays.org inilah yang akan happy me time bisa di lakukan di rumah aja.

    BalasHapus
  13. Ditunggu kreasi lilinnya ya Kak Nesa...wah kreatif sekali nih
    Samaaa..kujuga, masih main games sesekali, apalagi di plays or, banyak game legend yang bisa bikin happy, hiburan banget ini

    BalasHapus
  14. Anak agensi kyknya pas pandemi tu kyknya waktu kerjanya jd 24 jam ya rasa2nya hehe
    Memang kudu bisa menyempatkan me time supaya gak ngurusin kerjaam mulu :D
    Salah satunya main game ya, bahkan yg ringan2 aja udah bikin happy
    Pilih permainan di Plays enak ya supaya gk download2 aplikasi tinggal masuk webnya dan pilih permainan.

    BalasHapus
  15. Me time sekarang tuh gak perlu ribet ya.. apalagi main game santai gini aja udah happy banget...

    BalasHapus
  16. Wah, seru banget mban ngezoom bareng teman-temnan SD ahaha. Aku lumayan sering main game do plays.orag lo..banyak banget mainannya, bikin betah

    BalasHapus
  17. Wah ada aneka permainan yang kayaknya bakalan bikin aku betah main mba. Menyenangkan sekali

    BalasHapus
  18. Aku pandemi ini belum nge-game sama sekali. Mungkin karena ada keponakan bayi buat main kali ya. Boneka hidup, hehehe

    Next kapan-kapan dicoba. Kayanya gak susah juga

    BalasHapus
  19. Aku juga udah jenuh banget, pengen bisa traveling lagi. Nggak usah jauh-jauh yang dekat aja dari kota ku sekarang ke Kuala Lumpur cuma 40 menit tapi mikirin isolasinya yg malas haha. Sama mbak aku juga kalau jenuh akhirnya main game, suami main solitaire aku main mahjong.

    BalasHapus
  20. wah iya, main game memang sangat ampuh untuk mengisi waktu me time ya mbak
    bisa santai sejenak cari hiburan. Apalagi klo main gamenya di plays ini. Banyak pilihannya

    BalasHapus
  21. Me time Nesa sangat berfaedah sekali..
    Aku ikutan donk kalau main games. Hehhe, aku juga kalau jenuh suka banget main pacman di plays/org
    Rasanya super happy liat game-game zadul.

    BalasHapus
  22. Yeeey new skill nih bikin lilin aromatherapy sama piara kucing. Liburan apalagi sampai naik pesawat selama pandemic memang budgetnya plus plus. Biaya tesnya itu lho lumayan kan bisa buat beli oleh-oleh. Eh kalau staycation perlu tunjukkan hasil tes atau Surat vaksinasi aja?

    BalasHapus
  23. Iya mbak, bepergian jaman sekarang banyak biaya ekstranya, jadi kalau nggak penting-penting amat ditunda dulu. Eh tapi me time kan penting juga tuh ya, bisa buat stress release.

    Sama, saya juga suka main game. Di plays.org ini lengkap gamenya, buat anak ada, buat orang dewasa pun banyak

    BalasHapus
  24. Ya ampun, suara setan di kepala Kak Nesa kok sama kayak setan di kepalaku, "Ciyeee, olahraga. Bakal konsisten atau kalah sama rebahan nih?" gitu kayaknya yang di kepala saya, haha. Btw saya juga suka mainin Plays.org. Anak-anak juga sukak banget. Mayan nih, game gratisan gak perlu unduh di HP

    BalasHapus
  25. Ah iya. Sama. Hiburanku selama pandemi adalah main game. Kebawa sampai sekarang. Jadi suka banget main game. Padahal dulu jarang banget. Aku juga lagi seneng banget main game di plays.org. gamenya banyak banget. Dijamin nggak bakal bosan jian game di situ.

    BalasHapus
  26. Aku gak terlalu suka main game, jadi selama pandemi me timenya declutering sama olahraga kecil-kecilan (walaupun rasa malas seringnya datang). Hehe

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe