Kelakuan-Kelakuan Kuishunter di Negara Berflower 2020

Juni 10, 2020

Larasatinesa.com - Halo! Pertama-tama saya mau ngucapin Minal Aidin Wal Faizin buat teman-teman saya yang merayakan Idulfitri 1441 H kemarin. Mohon maaf lahir dan batin ya. Ehe. Yang kedua saya mau izin melanjutkan ghibah dipostingan ini. Sengaja banget nungguin beres Ramadan + Lebaran biar puasa saya nggak ternodai sama perbuatan-perbuatan nggak ada akhlaq seperti ghibah, kikir, dan nyembunyiin remote TV di rumah. Padahal saya nggak tau juga apa bedanya ghibah kemarin sama sekarang.  Bingung emang konsepnya mau gimana nih, abis maaf-maafan si Nesa langsung ngajak berbuat dosa. 😂


Astaghfirullah ughtea.. 




Jadi, walau udah nggak jadi admin teladan lagi saya masih punya bahan ghibahin netizen banyak sekali. Nggak cuma resek sama brand yang saya pegang socmed-nya aja, ada juga yang beneran nyerang saya. Kkk. Oh ya, buat yang baru pertama kali baca blog saya pasti bingung nih. Saya jelasin lagi deh tipis-tipis. Ini adalah kelanjutan postingan kuishunter series yang saya tulis sebelumnya di sini. Saya kerja di digital agency yang pegang beberapa socmed brand-brand Indonesia. Dulu saya mimin beberapa akun brand, tapi sekarang udah naik jabatan jadi project manager yang mana salah satu tugasnya bisa 'Playing God' seperti menentukan siapa buzzer / influencer yang bakalan diajak kerjasama dan menentukan siapa-siapa aja yang bisa jadi pemenang kuis. #NesaProjectManagerYangCongkak 🤣


Sampai sini kesel nggak bacanya?


Oke, daripada intro-nya kepanjangan. Langsung aja kita mulai ghibahnya. Eh, tapi kayaknya perhalus aja deh bahasanya gimana? Jadi: mempelajari tingkah laku manusia di dunia digital. Gils..udah kayak penelitian skripsi nggak tuh? Wkwk.


Bismillahirahmanirahim..


*ada yee mau ghibah pake bismillah dulu.



Hai.. berjumpa lagi dengan qaq mimin..


Disclaimer: Postingan ini bersifat just for fun. Nama-nama yang saya tulis di bawah ini adalah fiktif belaka. Sementara untuk orang dan kelakuannya adalah nyata. Selamat menikmati sajian berikut ini. 


Mungkin nggak semua netizen Indonesia itu resek kalau ikutan kuis. Ini hanya sebagian kecilnya aja. Para mimin brand-brand mungkin kayak saya dulu, hafal wajah-wajah kuishunter yang nyebelin kelakuannya. Saya sering nemu nih 1 orang ikutan 4 kuis brand yang lagi saya pegang. Dan bahkan mau mereka ternak 10 akun, saya bakalan tau dia juga orangnya. Nggak ada yang salah sih sama ini, namanya juga mencari rejeki. Yang salah adalah udah kalah nggak terima lalu ngotot, ngata-ngatain brand, dan ganggu mimin sih yang pasti. Padahal mimin itu manusia juga digarda terdepan dari brand-brand yang kalian ikutin kuisnya. Yang kalian maki-maki duluan itu miminnya as personal. Brand-nya mah kagak gimana-gimana karena itu mah milik bersama. 😌


Dan berikut pengalaman-pengalaman 'apes' saya bertemu netizen / kuter di dunia maya.



NYINYIRIN GENDER

Waktu itu saya lagi pegang socmed brand yang target audience-nya adalah Ibu-Ibu. Saya ulangi sekali lagi ya IBU-IBU. Yang mana Ibu-Ibu adalah perempuan, woman, girl, wanita, cewek, awewe. Nah, jadi ceritanya brand tsb mengadakan kuis simple yang lempar pertanyaan jawab dikomentar. Pada saat diumumkan pemenang, ada salah satu netizen laki-laki yang protes kayak gini:


Kuter: "Hahaha.. Gila ya yang menang cewek semua"


Sent: "Halo, nantikan kuis selanjutnya ya. "  


DRAFT: HMM.. PENGEN W LEMPAR PAKE HAND SANITIZER NIH ORANG! KALAU BRAND ISINYA GAMBAR EMAK-EMAK SEMUA, YA ELO LEKONG NGAPAIN IKUTAN DIMARI? KENAPA NGGAK SURUH EMAK LO AJA BUAT IKUTAN?? NGGAK MALU YA LO, BENTUKAN LAKI-LAKI DI PROFILE PICTURE TAPI HOBINYA NYINYIR.. NGGAK TAKUT LO DISERANG EMAK-EMAK?



Udah siap-siap nih mereka nyerang lo!
Lagi latihan buat nyerang lo nih emak-emak.


Pesan Moral: Saya udah berkali-kali mengingatkan (dalam postingan sebelumnya), sebelum kalian ikutan kuis tolong perhatiin target audience brand-nya. Karena brand itu nggak akan memilih pemenang kuis yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan. Nggak usah segala kuis diikutin kalau nggak sesuai. Capek sendiri kan. Be smart.



NGGAK SABARAN

Kalian tau kan kalau tiap kuis yang diadakan brand selalu ada periodenya. Misal periode kuis dari tanggal 1 Juni -15 Juni 2020. Itu artinya batas submit peserta sampai tanggal 15 Juni malam jam 23.59. Tiba-tiba beberapa netizen kirim DM ini ke mimin di hari terakhir periode kuis.


Netizen: "Min, hari ini terakhir ya batas kirimnya? diumuminnya jam berapa?"


Sent: "Halo, betul batas kirimnya hari ini sampai jam 23.59 malam. Untuk pengumuman pemenang akan diinfokan selanjutnya karena harus proses penjurian dulu. Terima kasih."


DRAFT: MONMAAP NIH FULAN, DIPIKIR MIMIN OM JIN YANG BISA LANGSUNG REKAP DATA BERATUS-RATUS SAMPAI BERIBU-RIBU PESERTA DALAM WAKTU SEPERKIAN MENIT TERUS LANGSUNG DIUMUMIN? MANA DIMENIT-MENIT TERAKHIR POSTINGAN PESERTA SERING MEMBLUDAK. BIAR APA SIH PADA POSTING MEPET-MEPET? BIAR MIMIN ADA KERJAAN GITU KAN? YAUDAH SABAR KEK!



Wahai kalian rakyat sipil..


Pesan Moral: Segala sesuatu yang menghasilkan di dunia ini butuh proses. Termasuk menentukan pemenang-pemenang kuis, mau kamu saya pilih ngasal aja pemenangnya? Udah dipilih pun nanti pemenangnya kamu tetep bakalan protes juga. Maumu itu apa? Kalau mau menang, nggak bakalan sih. Karena kriteria pemenang juga dilihat dari yang baik akhlaqnya, nggak pernah protes, nggak pernah nanya-nanya kapan pengumuman dan kapan dikirim hadiahnya. Tengs.



SUSAH DIMINTAIN IDENTITAS

Kalau yang ini ceritanya habis pengumuman pemenang kuis. Salah satu pemenang kuisnya ini kebetulan masih dedek-dedek remaja yang masih SMA. Persyaratan pengambilan hadiah uang itu adalah harus menyertakan identitas baik itu KTP, SIM, atau Kartu Pelajar. Kebetulan si anak ini tuh nggak punya kartu pelajar (lupa deh dulu alasannya apaan). Yaudah, saya mintain KTP walinya. Bisa siapa aja sih sebenernya ini. Terus dia bilang mau kasih KTP orangtuanya. Dan gilak dong proses ini tuh makan waktu berhari-hari karena si anak ini kayaknya nggak ikhlas gitu mau kasih KTP ortunya. Sadar nggak sadar, dia itu udah bikin pemenang lain harus nunggu lama dikirimin hadiahnya. Sampai akhirnya..


Dedek Remaja: "Min, ini KTP ibu saya jangan disalahgunakan"


Sent: "Halo, tidak kak. Ini untuk kebutuhan administrasi saja ya."




DRAFT: FOR WHAT?? GUE KAGAK KENAL NYOKAP ELU. 


Pesan Moral: Jadi begini ya dek, saya tau banget kamu ada perasaan takut disalahgunakan. Sekadar edukasi; berhubung brand-brand itu sebagian besar diurusin sama digital agency, yang mana agency itu sebuah perusahaan juga. Perusahaan punya aturan, semua uang masuk dan keluar itu harus jelas siapa-siapa aja penerimanya. Kita perusahaan yang terdaftar, bisa dituntut lho sebar-sebar data diri orang lain. Urusan uang itu sensitif karena kita akan di-audit, jadi tolong kooperatif dan tidak menyulitkan. 


PS: Ini berlaku juga buat buzzer dan influencer ya. Saya beberapa kali nemu yang nggak mau kasih kartu identitas. Kalau sekiranya kamu nggak mau kasih identitas pribadi ke pihak agency, mending nggak usah kerjasama aja atau punya manager kek minimal biar bisa diwakilkan data dirinya. Kan jadi bikin suudzon ya.. Yakali malu ketahuan nama aslinya (secara kalau di ranah dunia maya pakai nama beken), yakali malu foto KTP-nya lagi ngedip, yakali malu wajahnya berubah karena oplasan. Monmaap kalau banyak spekulasi gini.. da kumaha atuh saya juga manusia yang penuh dosa. Biasanya yang model begini suka di-cut dari awal karena mempersulit pekerjaan orang lain. 🙃



MINTA-MINTA

Ini kejadian random banget. Nggak ada angin hujan pas lagi nggak ada kuis tiba-tiba seorang netizen DM mimin. 


Netizen: "Min, kirimin gue pulsa dong. 50rb aja!"




DRAFT: NGANA PIKIR BRAND GUE LEMBAGA PENYALURAN INFAQ DAN SHODAQOH APA YANG BISA DIMINTAIN BANTUAN HAH? INI MAH ELU MALES AJA KERJA MAKANYA MINTA-MINTA MULU HIDUPNYA. MAU JADI APA GENERASI BANGSA INI KALAU MASIH ADA AJA NETIZEN PEMALES KAYAK ELU. HADEH.. NGGAK NGERTI LAGI GUE. NGGAK ADA AKHLAK BANGET LO!


Pesan Moral: Cuma mau bilang aja, kalau elo masih mampu buat socmed-an, tolong socmed-nya dipakai dengan kegiatan yang berfaedah, bukan malah malu-maluin diri lo sendiri. Oh ya, kalau orang yang bener-bener kesusahan nggak akan ada waktu buat minta-minta kayak elo, Tong!



SEKUTER (Selebriti Kurang Terkenal)

Monmaap bagian ini agak melenceng, takut keburu lupa ada yang model begini. Masih miriplah ya ada kata  kuter di dalam sekuter. Kkk. Jadi suatu hari seseseleb ini tuh like-like postingan brand makanan yang saya pegang. Dengan bangga saya nunjukin ini dong ke atasan saya. Wah akhirnya brand kita di-notice artis nih. Gitu deh bahasanya. Karena nggak mau kehilangan kesempatan ini, harus dimanfaatkanlah ya buat pansos (panjat sosial) ke doi. Oh ya, doi cewek udah ibu-ibu juga. Singkat cerita mimin kirim DM ucapan terima kasih udah support brand


DAN KALIAN MAU TAU NGGAK APA BALASANNYA? 


Sekuter: "Iya sama-sama aku suka banget snack-nya. Oh ya ka minta endorse dong 20 pack buat hampers anakku ulang tahun minggu ini, nanti aku posting deh"


WAIT. WHAT??? 




Mendadak ilfeel seketika. Ternyata ini sekuter punya maksud tertentu. Hih.


Sent: "Halo Mom, mohon maaf untuk saat ini belum bisa support permintaannya ya. Terima kasih."


DRAFT: TERNYATA LO ITU NGGAK TULUS YA, CUMA MAU MANCING-MANCING DOANG BIAR DAPET ENDORSE-AN? DIPIKIR INI BRAND PUNYA NENEK LO, HA? SEENAKNYA AJA YE MINTA GRATISAN. SELEB JUGA NGGAK TERKENAL-TERKENAL AMAT. PRESTASI JUGA KAGAK ADA. AWAL-AWAL JADI ARTIS JUGA GARA-GARA BIKIN SENSASI. MBAKNYA NGAKU KE PUBLIC HORANG KAYA LHO.. BERAPA SIH HARGA SNACK 20 PCS SAMPE LO KAGAK BISA BELI SENDIRI, MBAK? KETAUAN YEE SEPI JOB. JANGAN-JANGAN LO BEGINI KE SEMUA BRAND. ðŸ¤£


Pesan Moral: Teruntuk influencer, buzzer, seseleb jadi-jadian, seleb beneran, dll. Jangan suka 'ngemis' minta endorse-an ke brand ya. Mau se-terkenal apapun kalian, tetep kurang elok (minta gratisan) kalau kata Pak SBY. Emang rejeki udah ada yang ngatur dan kita wajib mengusahakannya. Mengajukan proposal untuk kerjasama sih dirasa agak lebih elegan, tapi tetap harus punya attitude. Jangan sampai nurunin harga diri kayak sesembak di atas. Jadi kelihatan kan kualitasnya cuma segitu doang.  


Clue: ini selebnya tahun lalu sempat naik daun gara-gara suatu kejadian yang (masih) sensasi. Udah gitu aja ah. Hahaha! ðŸ¤£



TUKANG NGADU

Ceritanya waktu itu lagi ada kuis disalah satu brand yang lumayan banyak banget partisipannya. Biasanya brand yang saya pegang itu kalau ngadain kuis ya disemua channel kayak: Instagram, Twitter dan Facebook. Tiba-tiba ada salah seorang netizen (yang tidak ikutan kuisnya) yang saya sendiri nggak tau bentukan dia ini kayak apa karena profile-nya nggak jelas. Dia kirim DM di FB brand saya bilang:


Netizen: "Peserta kuis atas nama Kok0mY9TeRCaQithY ini penyebar HOAX. Hati-hati!"


Nggak cuma itu, ybs juga ngirimin link postingan si Kokom yang menunjukkan kalau si Kokom selalu  menjelek-jelekan salah satu pihak (w nggak mau bahas ini ya karena urusan politik). Sementara si Kokom ikutan kuisnya di IG yang sama sekali feed-nya bersih dari postingan nggak penting. Dan saya langsung tau yang lapor-lapor ini adalah akun fake. Wah si Kokom punya musuh nih.


Sent: "Terima kasih atas infonya"


DRAFT: HEH MALIH URUSAN DIA SAMA ELO ITU APAAN DAH? MAU MATIIN REJEKI ORANG? GUE EMANG NGGAK MEMBENARKAN KELAKUAN SI KOKOM, TAPI NGGAK SEHARUSNYA KAMSEUPAY GITULAH. EMANG LO MAU DIGITUIN SAMA ORANG? TANPA LO BILANG PUN, KITA BAKALAN LIHAT DULU LATAR BELAKANG SEMUA PESERTA YANG IKUTAN KUIS. SARAN AJA NIH DARI GUE, MENDING LO URUS AJA AMALAN IBADAH LO DARIPADA NGURUSIN ORANG LAIN. 



Adalah ciri-ciri netijen jaman now..


Pesan Moral: Jangan suka ngurusin hidup orang lain, jadi kelihatan banget nggak bahagianya kan sama hidup sendiri. Apalagi sengaja bikin akun alterego atau fake buat jelek-jelekin orang. Amit-amit. Hobi tuh yang menghasilkan cuan kek, bukan malah ngumpulin dosa. Kadang suka herman saya..


***


Oh ya ini curcol sedikit. Kejadian si Kokom pernah saya alami juga. Berhubung kerjaan sampingan saya juga jadi buzzer, udah pasti saya selalu kerjasama dengan brand untuk promo campaign mereka. Termasuk kerjasama dengan brand yang saya pegang. Wkwk. Bukan apa-apa lho, kan nyari buzzer yang (((sholehah))) agak susah. Jadi mending saya dimasukin diri sendiri. Saya nggak akan rewel kok nanya-nanya kapan fee cair kek orang lain. Kkk. 


Jadi ada akun fake (pake foto aktor Hollywood ngambil dari mbah Google) yang dengan terang-terangan menjelek-jelekan saya ke akun brand yang pernah ngajak saya kerjasama. Saya nggak akan nulis isinya apa karena mengandung kata-kata tidak pantas dan tidak senonoh, intinya sama kek si Malih yang mau matiin rejeki saya. Apesnya dia adalah dia jelek-jelekin saya di akun brand yang saya pegang. Ngakak 10 jam!


 ðŸ¤£ðŸ¤£ðŸ¤£ðŸ¤£


DRAFT: PERTAMA-TAMA SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH KARENA KAMU UDAH KASIH PERHATIAN LEBIH KE SAYA, UDAH STALKING SAYA TERUS, DAN BERUJUNG UDAH BIKIN DOSA-DOSA SAYA JADI BERPINDAH KE KAMU. THX Y.


TAPI MONMAAP NIH ADUKAN SEMEN, LO JELEK-JELEKIN GUE KE AKUN BRAND YANG MANA GUE ADALAH PROJECT MANAGER DARI AKUN BRAND TERSEBUT! GUE BACA LHO DARI ATAS SAMPAI BAWAH USAHA LO BUAT MATIIN REJEKI GUE. CKCK. SEGITU NGGAK BAHAGIANYA HIDUP LO SAMPE NGURUSIN ORANG LAIN YA. TADINYA MAU GUE TUNTUT TAPI NANTI KESENENGAN DINOTICE. MENDING DITULIS AJA DI SINI BIAR LO BACA SENDIRI, KALAU MAU NGELAKUIN SESUATU ITU DIPIKIRIN DULU SEBAB-AKIBATNYA. KENAL AJA KAGAK, AKUN AJA PALSU, YANG DISEBARIN KEBENCIAN SEMUA KEK GUE PERNAH AJA NGERUGIIN HIDUP LO AJA. BAE-BAE HIDUP TUH, UMUR NGGAK ADA YANG TAU. 


Langsung inget sama salah satu quote sarkas dari sahabat sholehahqu si sekalasenja: "Mau pada ngapain sih, ntar juga pada mati."


Gpp ya (((emosi dikit))). Kalau nggak marah-marah gini kan ending postingannya jadi kurang klimaks. Udah lama soalnya nggak marah-marah. Terakhir maki-maki orang tuh pas liat pasangan selingkuh Tae Oh sama Da Kyung di drakor The World Of Married. Coba kalau dibuat versi Indonesia-nya ini mereka pasti udah kena azab.



Baca Juga: Kelakuan-Kelakuan Kuishunter di Negara Berflower 2019


Haruskah nanti dipostingan berikutnya nulis serba-serbi influencer dan buzzer? Gimana menurut kalian? ðŸ¤£


Cheers,

Nesa  


You Might Also Like

53 comments

  1. Aowkwkw,,kocakk
    Konten sama gif nya,,

    BalasHapus
  2. cerita yang seru kalo menghadapi gerak gerik kuis hunter ya.. gemesin deh hahaha sekalinya dapat yang baik aku yang malah terharu hahaha

    BalasHapus
  3. biasanya aku nanganin kuis hunter ibu-ibu yang beneran niat ikutan quiz, sampai keren banget gitu foto dan videonya

    BalasHapus
  4. Haruskah nanti dipostingan berikutnya nulis serba-serbi influencer dan buzzer? Gimana menurut kalian? 🤣

    TULISSS DONG! TULISSSSSS! *gak sante*
    Ya ampuuun, Nesaaaa. Seruu lucuk bin gokil nih critanyaaa
    Aku selalu demen cerita2 BTS per-quiz-an kayak gini :D

    BalasHapus
  5. Eyaampuuun! Gak habis-habis nih kelakuan para kuis hunter. Selalu ada aja cerita barunya. Dan saya pasti selalu terpingkal-pingkal. Maaf, ya, bukan bermaksud gak kasihan sama miminnya. Jengkel sih pasti kalau ngurusin langsung yang begini hihihi

    BalasHapus
  6. Ya Allah mba aku sampai senyum-senyum sendiri bacanya. Tapi beneran lho aku baru tahu dunia agency kayak gini. Aduh kayaknya itu harusa sabar banget ya jadi admin dan ngehadepin banyak orang yang kadang pertanyaan mereka itu slalu sama atau karena nggak teliti baca caption lombanya. Makasih untuk ilmu barunya mba 😀

    BalasHapus
  7. jadi hiburan tersendiri bacain ini mba Laras, coba-coba ceritain lagi dong mba yang lainnya aku pantengin niy, aku jarang banget nyinyir apalagi ngomenin hidup orang lain tapi aku suka kalau bacain komentar-komentar yang julid, nyinyir jadi hiburan tersendiri hehehe, sering banget ketawa-ketawa bacain komenan julid-julid netizen +62 ini, ngilangin stress ehhe

    BalasHapus
  8. Neeeeees wkwkwkwkwk selalu ajaaa deh ngakak kalo baca pengalaman2 kuis Hunter ini :p. Adaa yaaa org model2 begini .. aku tuh ngebayangin posisi sebagai pengikut kuis, kok ya malah malu sendiri kalo sampe maksa ga bisa trima kekalahan ato sampe minta gratisan kayak sekuter itu hahahahaha. Duuuuh, mukaaa tolong mau taro di manaaa hahahaha.

    BalasHapus
  9. selalu ngakak kalau baca postingan tentang kelakuan kuis hunter kamu nes hahahaa thank you ya udah bikin aku cengengesan sendiri malam2

    BalasHapus
  10. Kelakuan netizen ada-ada aja ya Mbak, duh aku pengen ikut ngakak itu baca kelakuan netizen yang terakhir. Untung draftnya ga terkirim ke netizen tersebut Mbak, kalau terkirim dia bisa nangis2 loh 🤣🤣

    BalasHapus
  11. Aku tuh belum lama ya ikutan sponsorship giveaway gitu dan sepanjang giveaway berjalan tuh banyak banget DM yang minta dimenangin. Cerita-cerita sedih juga banyak banget, intinya tetap sih mereka ingin menang.

    BalasHapus
  12. langsung pengen ngakak saya baca kasus yang DM minta pulsa, tapi ngakaknya di tahan, lagi di kantor dan ada bos di ruang sebelah.

    btw, seleb sapa sih itu yang minta sumbangan 20 pack snack? penasaran euy

    BalasHapus
  13. mau ngakak tapi takut gak dikasih tau kl ada kuis :)))))

    BalasHapus
  14. Teh, harusnya susunannya Netizen - DRAFT - SENT, biar makin greget hahahaha.

    BalasHapus
  15. Kadang kuis hunter tuh serem-serem loh, apalagi kalau yang menang gak mereka sukai langsung jadi target bully. Temanku pernah menang kuis yang diadakan oleh suatu instansi dan jadi bahan bully peserta lainnya loh.

    BalasHapus
  16. "min kirimin pulsa 50rb dong" wkwk kok ngakak ya pas bagian ini hahaha, ternyata tingkat kesabaran dirimu sudah terbukti ya ughtea, da beeessss

    BalasHapus
  17. Postingan soal kuter ini emang selalu menghibur! Aku juga udah baca yang part 1-nya kak. Ngakak banget deh. Nggak nyangka yaaa manusia banyak macamnya. Luar biasa lho kakak diberi kesabaran tingkat dewa. Kalau aku sih pasti udah gas pol ngajak adu jotos kalau ketemu yang bentukannya kaya yang ditulis di sini.

    Anyway, ini buat reminder juga untuk aku untuk jaga attitude ketika sedang kerjasama dengan brand.

    BalasHapus
  18. Ngakak2 bacanya buset 🤣🤣🤣 aku pernah bbrp kali ikut kuis, seneng tau cerita bgmn yg dibalik layar yg urusin kuis2 gini

    BalasHapus
  19. Paling sebel sih sama kelakuan orang yang suka minta minta, kenal aja engga pas lagi review produk tiba2 produknya diminta hahaha

    BalasHapus
  20. Mau doonk Neess...dapet bocoran artis yang minta endorse buat ulang tahun anaknya.
    Ada satu nama yanh di pikiran aku, tapi aku gak yakin, soalnya doi holkay.

    BalasHapus
  21. Iyes, tulis aja tuh kelakukan influencer. Asik juga nih baca-baca curhatannya Nesa. Ternyata memang unik-unik ya kelakuan netijen negara berflower. :))

    BalasHapus
  22. Endingnya twist mba wakakak dibawa angin puting beliung ampe uganda
    asli banyak macem netizen ya wkwkw semuanya bikin ngakak dan memang kenyataanya begitu.

    BalasHapus
  23. kalau bahas netizen itu gak ada abisnya ya..wkwkwk
    kadang aku mikir mereka itu gak ada kerjaan apa ya.

    BalasHapus
  24. Selalu seru nih bacain kelakuan para kuter ini, dari yang biasa aja sampai yang ajaib-ajaib ada semua. Hihi.

    BalasHapus
  25. haha langsung ngakak baca cerita yang minta pulsa itu. Ya ampun, ada-ada aja ya kelakukan para kuis hunter ini. Harus banyak sabar deh menangani para kuis hunter ya :D

    BalasHapus
  26. Wkwkwkwwkwkwk. selalu seru deh baca postingan tentang kuishunter ini, kayanya emang banyak banget tingkah manusia yang kocak kocak gini yaaaaa. Hihihihihii

    BalasHapus
  27. banyak yang cerita-cerita tentang kuis hunter ini. Aku hampir gak pernah ikutan kuis begitu, kalau dikasih info niat ada tapi pelaksanaannya gak suka lupa & males duluan

    BalasHapus
  28. Hahahaha, curhatan Mimin kiyut hadir lagi. Dan aku ngakak 10 jam..wakakaak. Itu bapak2 ngapain ikut kuis sabun organ feminim ibu2? 🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  29. KocakKocak semua yaa...aku ngakak2 baca yg suara hati tak mampu terkatakan itu, ya gimana yaa emang ada aja kelakuan kuters plus namdua ini yaa... Kdg baca2 komen geli sendiri

    BalasHapus
  30. Ya ampun kenapa para kuis hunter ini ngambis sekali yaa 😅😅😅 Pernah handle kuis gitu dan emang pada beringas ih peserta yg udah terkenal jd kuis hunter tuh 😅

    BalasHapus
  31. Aku ngakak lihat gambar yang sebagian besar penyanyi jadul, termasuk penyanyi anak-anak siapa sih itu, lupa namanya. Ada-ada aja ya cerita kuter ini, sayang nya aku telat tahu kalo Nesa jadi admin sosmed brand. Kalo tahu dari dulu kan bisa ikutan kuter, siapa tahu beruntung terpilih menang, hahahaa...maunyaaa gitu yeee

    BalasHapus
  32. Quizz hunters memang ajaib ya hehehe.. well, aku aenyum - senyum aja bacanya hehehe. Interesting to see how humans react

    BalasHapus
  33. Waduuh, ternyata Nesa berhubungan dengan kuter yang unik ya. Tapi ada juga yang rese dan bikin ngelus dada melulu hihii
    Ada-ada aja kelakuan para kuter

    BalasHapus
  34. Aku punya teman yang juga kerja di agency, sering cerita masalah seperti ini :)
    Aku tuh jarang ikutan kuis walau mupeng hadiahnya, suka nggak pede, nggak yakin menang juga sih.

    BalasHapus
  35. Hahhaha. Ngadepin banyak kepala repot sekali ya Mbak. Tapi seru kayaknya ya.

    Semangat Maak. Semoga dimudahkan semuanya.

    BalasHapus
  36. Ternyata-----dunia kuis hunter ituuu, di balik scene, eh layar, banyak cerita beragam. Dan sebagian besar ceritanya bikin saya melongo di tengah malam ini. JAman belum nikah doeloe, sempat ikutan ngekuis, tapi gak sampai layak dinobatkan sebagai kuis hunter. Wong saya ikutan kalau kuisnya gampil dan gak ngoyo juga. (tepatnya gak sanggup bersaing dengan kuis hunter yang rata-rata militan).

    BalasHapus
  37. Saya suka liat ini mba dan terhibur dengan konten mereka. Yang bisa aku bahagia

    BalasHapus
  38. Hihi..lucu-lucu tapi rada ngeselin juga ya mb..kalau saya sih yang pernah saya rasakan tentang para kuter dan peserta lomba ini gigih minta jempol. Tiba2 dm minta like dan komen. Kl lg selo ya saya turutin kl ga ya saya cuekin. 😅

    BalasHapus
  39. Dunia kuis hunter begitu rumit. Tapi seru dan menghibur sih, hihi... Aku udah lama nggak pernah ikutan lagi kuis hunter.

    BalasHapus
  40. Seru nih bahasanya sampai serius aku bacanya 🤭🤭🤭
    Setuju banget mba bahas lagi tentang perinfluenceran. Sekalian aku juga jadi belajar jadi buzzer yang bijak 😄
    Salam kenal ya mba 🙏 kalau berkenan follow back biar makin akrab.

    BalasHapus
  41. Haha ngakak, betul banget sama yang ditulis. Pernah jadi admin sosmed terus ngadain kuis, begitu kalah auto diserang si admin. Haduh. Padahal kuis kan buat have fun aja.

    BalasHapus
  42. Xixixi.. karakter orang memang beda2 ya. Seru banget bacanya. Apalagi itu gifnya bikin ngakak. Tapi utk yg adek SMA minta KTP emaknya, itu wajarlah, kak. Soalnya hari gini masih banyak juga penipuan via pemenang gitu. Lah wajar klo jd emaknya kudu ati2. Mgkn lama ngasuh KTP ortu dia kudu ngerayu dulu kali. Dan ortunya seminggu mantauin medsos sponaor pemenang.. hahaha..

    BalasHapus
  43. selalu bikin gemes manja gimana gitu ya ngadepin kuis hunter di negara berflower yang kelakuannya wowww

    BalasHapus
  44. Lucu amat ya emang netizen +62 ini..smoga kita dijauhkan dri sifat2 sperti itu

    BalasHapus
  45. Hahaha, bener banget nih. Terngakak aku baca artikel ini karena emang nyata adanya...

    BalasHapus
  46. wkwkkwkwkw auto inget temenku yg kuis hunter. pernah ngalamin minta-minta dimenangin ga kak? gregetttt sama kelakuannya . 😂

    BalasHapus
  47. Wkakakaka kocak bgt meme nya ampun dah🤣🤣 seru dah kak bacanya bisa aja si yaampun wkwk

    BalasHapus
  48. Yg gak sabaran tuh yg bikin gregetan wkwkwk.. Mbok ya sabar dikit, toh jg nanti bakal diumumin.. Aku mlh biasanya kl ikut kuis/giveaway endingnya lupa kl ikutan wakakak

    BalasHapus
  49. Iya dong ditulis saja. Biar kita pada baca juga...

    Kepo deh sama seleb yg sempat naik daun gara-gara suatu kejadian yang (masih) sensasi. Siapa yaaaa...

    BalasHapus
  50. hahahaa ternyata oh ternyataaa, kelakuan yaa emang hehee.. kocak kak :)

    BalasHapus
  51. Hahahahah, alhamdulillah terimakasih hiburannya ya .Yaampuuun ada-ada aja ulaulah mereka. Tapi memang kadang kalau kebanyakan, ya ngeselin sih yang kaya gitu m

    BalasHapus
  52. ahahahahah ini pengetahuan menarik
    aku punya teman kuter sampai punya 15 kloningan
    nekk, itu ternak apa membelah diri

    tapi aku shock si ampe yang minta pulsa gitu

    subhanallah akhi

    BalasHapus
  53. Auto ngakak sih bacanya. Memang ada aja yang kayak gitu, kuter alias kuis hunter. Wkwkw Yah gitu deh ya.

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe