[REVIEW]: POP! Hotel Pemuda Semarang. Hotel Budget yang Gemesin!

Maret 08, 2020

Larasatinesa.com - Mau jujur aja nih. Selama ini saya nggak pernah menginap di hotel lebih dari 2 hari. Dan ketika liburan beberapa waktu lalu ke Semarang, saya harus stay 3 malam di hotel. Saya mikirnya gini kemarin; "Wah pasti bakalan bosan nih. Etapi kan lebih banyak piknik ketimbang stay di hotelnya, Nes?" Iya juga sih. Untungnya kemarin selama di sana, saya pilih hotel yang strategis. Sumpah, saya nggak pernah menyesal menginap di POP! Hotel Pemuda Semarang!

POP! Hotel Pemuda Semarang | source: pophotels.com
Ada cerita lucu nih waktu reservasi hotelnya. Waktu itu saya dan teman piknik saya ceritanya belum gajian. Sementara kami tau banget kalau liburan akhir tahun pasti rate hotelnya bakalan naik sesuka hatinya yang punya hotel. Kami pun mencari hotel yang baik akhlaqnya murah (3 malem bok!), strategis ke mana-mana, dan review-nya bagus. Emang ini mah maunya semua orang yee nyari hotel model gini. Singkat cerita, akhirnya nemu POP! Hotel yang ada di Jalan Pemuda Semarang. Selain memang hotelnya murah (hotel budget), saya udah nggak meragukan lagi kualitas hotel-hotel yang tergabung di Tauzia Hotels Management seperti yang udah saya jelasin dipostingan Harris Hotel & Conventions Solo. Kalian tau nggak saya dapat rate berapa? satu malam 250rban aja buat yang tanpa sarapan! Bisa bayangin nggak rate-nya dikalikan 3 malam terus dibagi buat 2 orang. Kkk. Menang banyak! Solusinya udah paling bener pakai aplikasi OTA (Online Travel Agent) yang ada fitur paylater-nya. 🤣

Iseng sebelum nyampe hotelnya kemarin ngecek rate-nya lagi di OTA. Ternyata pas mendekati tahun baru RATE-NYA BERUBAH 10X LIPAT JADI 2,5 JUTA / MALAM. GILINGAN BANGET!! MEMANG TAHUN BARU INI BIKIN BANGKRUT!

POP Hotel Pemuda Semarang
Saya sampai di Stasiun Semarang Tawang sekitar pukul 6 sore. Waktu itu habis hujan, agak adem sedikit. Saya berjalan keluar gerbang stasiun untuk memesan taxi online. FYI, tarif taxi online di Semarang mahal banget ketimbang di Bandung! Jarak 1 kiloan bisa sampai 20rb. CMIIW mungkin karena di sini masih jarang kali ya. Berhubung turis dan bawa gembolan banyak, yaudah naik aja dah.


Front Desk | source: pophotels.com


Lobby | source: pophotels.com


Semarang maps + oleh-oleh khas Semarang


Free Internet 24 jam dan w sempet kirim email ke klien dari sini. Wkwk.
POP! Hotel Pemuda Semarang lokasinya strategis berada di kawasan bisnis Semarang yang dekat dengan Simpang Lima. Bisa dibilang pusatnya Kota Semarang ada di sini. Mau ke Monumen Tugu Muda, Lawang Sewu, mall dan ke pusat oleh-oleh tinggal jalan kaki aja! Ternyata nih hotelnya lumayan dekat dari Stasiun Semarang Tawang, kalau jalanannya lancar bisa 5 menitan doang. 

Sesampainya di sana, wajah saya kembali berseri-seri. POP! Hotel ini tuh ya, lokasinya sebelahan banget sama DP Mall. Tinggal lompat udah langsung bisa hangout. Habis check-in, saya nunggu dulu sebentar karena kamarnya sedang disiapkan. Selama nunggu, saya sempat lihat di etalase front desk-nya ada beberapa snack dan makanan berat siap saji yang dijual. Pandangan saya langsung tertuju sama brand POPSO yang sering saya temui dikereta api. Hmm.. ada apa antara POP! Hotel dengan POPSO ya? Mungkinkah mereka bersaudara? Hahaha!


Wagelaseh ada POPSO! 😍


Ke Mall tinggal loncat aja!
Yang sangat disayangkan adalah saya nggak foto-foto banyak selama di sana. Bahkan foto sendiri dengan suasana hotel aja nggak ada. Jadi saya ambil beberapa foto dari website-nya. Memang fokusnya udah ke main aja sih pas di Semarang ini. 😁

Fasilitas-Fasilitas POP! Hotel Semarang
POP! Hotel Semarang punya 132 kamar yang dirancang sederhana dan modern, udah gitu punya 2 ruang meeting dengan kapasitas total 100 orang. Kamar saya kemarin terletak di lantai 3. Saya bener-bener baru pertama kali menginap di POP! Hotel lho. Cukup terkesan sama kamarnya yang bersih banget untuk ukuran hotel budget. Walau fasilitas di dalam kamarnya nggak terlalu banyak, tapi saya nyaman banget.


Meeting Room | source: pophotels.com
Setiap kamar di sini berukuran 15 meter persegi yang dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi gratis, brankas (ukuran laptop), shower air panas dan dingin, air mineral gratis, AC dan TV LCD 32" dengan saluran kabel. Yang special di sini, kamarnya dilengkapi dengan king size bed dan kasur "Dream Care" yang nyaman. Kasur yang terbuat dari 100% katun linen ini secara eksklusif dikembangkan oleh King Koil untuk POP! Hotel.























Kalau siang vibes kamarnya gini | source: pophotels.com
Untuk bagian kamar mandinya memang nggak terlalu besar dan perlengkapan toiletries-nya hanya ada handuk, sabun dan shampoo. Dan sebagian orang agak khawatir sama sekat kamar mandinya POP! Hotel yang tembus pandang gitu. Ternyata setelah dicobain sendiri, nggak kelihatan kok dari luar, even cuma bayangan juga nggak terlihat. Jadi nggak perlu khawatir bakalan diintip. Haha! Saya nggak ada masalah sama kamar mandinya. Air panas-dinginnya lancar jaya dan pancuran shower-nya mantap. Hanya aja saya nggak kuat lagi mandi terlalu malam. 😂

Kamar saya ini punya jendela yang menghadap ke Lawang Sewu (bagian samping). Bener-bener lo tinggal lompat doang kalau mau ke sana (kabeh we tinggal ngacleng!) Hahaha. Perjalanan ke Lawang Sewunya akan saya tulis dipostingan berikutnya, ya.


Dari jendela ini bisa lihat Lawang Sewu, guys!

Pemandangan Lawang Sewu malam hari dari lantai 3 jendela kamarqu ~
Sebetulnya di sini disediakan juga sarapan dan snack. Tinggal pilih dan pesan di front desk makanannya, lalu bayar di tempat. Tapi kalau saya kemarin karena mengejar tempat wisata masih sepinya itu pagi-pagi, jadi saya sarapan di luar selama 3 hari. Tapi kalau pas hari pertama kemarin sih, saya makan KFC di DP Mall. Wkwk. 🤣

Kesimpulan Menginap 3 Malam di POP! Hotel Pemuda Semarang
Saya senang sekali menginap di sini. Malah berencana kalau nanti ke Semarang lagi, mau menginap di sini. Buat kalian yang tujuannya khususon traveling untuk berkeliling Semarang, saya saranin nginap di sini aja. Tempatnya udah strategis banget ke mana-mana. Bahkan saya tinggal jalan kaki sebentar buat nemu halte BRT Trans Semarang. Meskipun hotel budget, menurut saya POP! Hotel ini cocok juga untuk dipakai liburan keluarga atau perjalanan bisnis. Udah rate-nya terjangkau, tempatnya clean banget, fasilitas cukup lengkap, strategis pula! Gimana nggak gemesin deh hotelnya. 😙


source: pophotels.com
Oh ya, sebelum saya pulang kemarin, saya sempat nunggu jadwal kereta (malam) dulu di lobby hotel sehabis check-out. Saya boleh menitipkan barang bawaan di front desk dan sempat juga menggunakan toilet dan mushola area lobby sebelum pulang. Lagi-lagi tempatnya bersih banget!

Mungkin ada yang bertanya-tanya; kok bilangnya POP! Hotel Pemuda sih? Padahal kan nama jalannya, Jalan Simpang. Jadi, berhubung letak hotelnya di pusat kota dan jalan utamanya adalah Jalan Pemuda, orang lebih familiar menyebutnya seperti itu. Trims.

Habis ini, enaknya nginep di hotel Tauzia Management mana lagi ya? Yello? Fox Harris? Kangen juga nih udah lama nggak staycation! 😆

POP! Hotel Pemuda Semarang
Jl. Simpang No. 9 , Sekayu, Semarang Tengah, Semarang 50132
Tel:+62 24 8604 2222
Instagram: @pophotels
www.pophotels.com

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

88 comments

  1. pop hotel memang penuh warna, tak heran jika hotel budget ini sebagai incaran staycation para traveller, terlebih anak muda..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, lumayan banget sih hotelnya harga murah fasilitas oke.

      Hapus
  2. mau nginep di sini jugaaaa, lucu ya idenya Tauzia, kita tunggu hotel dengan nuansa pink ya nes, kan hijau udah, orange udah, kuning juga ada wkwkwk

    BalasHapus
  3. Ga takut ya Nes yang di Lawang Sewu lompat ke kamar hahahahaha.. eh tapi ini POPS Hotels mah kayak taman bermain ya, warna warni, seru, dan neon banget gitu.. bobok sendirian mah insya Allah bisa aku (((anaknya penakut)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kkkk ya takut lah :))

      Iya nuansa hotelnya ceria banget kayak hari-hari aku wkwkwkw

      Hapus
  4. Oemjiii, ini gemes banget hotelnya beb, di bandung juga kalo ga salah ada hotel pop kan yaaa, gemes kaya gini juga ga siiih, penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada, tapi aku malah belum pernah nginep yang di Bandung.

      Hapus
  5. Pas nih hotelnya buat yg mau liburan on budget, btw grupnya tauzia emang gak pernah ecek2 ya pelayanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah bagus bener. konsepnya pop artistik pula. nginap di sini jd anti bosan dg suasana hotel yg biasanya itu2 ajah

      Hapus
    2. Nggak akan rugi nginep di POP harganya sebanding sama fasilitasnya, vibesnya juga menyenangkan lho mbak-mbak.

      Hapus
  6. Aku belum pernah nginep di Pop Hotel. Rata rata desain Pop hotel dan pernak pernik dalamnya bikin pingin foto terus ya mbk.

    BalasHapus
  7. Pop Hotel itu dekorasinya colorfull banget ya trus kamar mandinya unik tabung gitu ya, aku pernah menginap di popo hotel tapi bukan di Semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, punya ciri khas tersendiri kamar mandinya tuh yaa..

      Hapus
  8. Ini front desknya kenapa gemay banget. Setiap spotnya terlihat seperti tempat bermain anak colorfull gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gemay semua nuansanya, walaupun hotel budget tapi nggak kaleng-kaleng lhoo..

      Hapus
  9. Pop Hotel memang oke banget untuk traveller kayak aku dan suami. Aku pernah staycation di Pop Hotel Bandung mbak, memang hotel budget yang satu ini bikin liburan jadi irit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan banget kan ya mbak, aku orang Bandung nih tapi belum pernah nginep di POP Bandungnya haha

      Hapus
  10. Sudah pernah nginap di jaingan POP Hotel dan memang terjangkau harga dan keren fasilitasnya. Dan yang paling unik warna-warni cerianya...beneran pop bikin hati makin hepi!

    BalasHapus
  11. Waah boleh juga nih rekomendasinya. Berarti saya harus pesan jauh2 hari ya kalau mlm tahun baru. Bedanya 10x lipat... huhuhu.. kutak sanggup deh. 🙈🙈

    BalasHapus
  12. Waah, rekomended banget ini mah. Hotelnya keliatan nyaman, desain interiornya cakep dan yang paling penting lokasinya strategis ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya milih POP ini karena strategis, ternyata hotelnya lumayan enakeun teh ~

      Hapus
  13. Memang mb,kalau jalan-jalan ke luar kota, paling enak tu pilih yang dekat dengan tempat wisata. Kita bisa hemat banyak. Apalagi kl dapat hotel murmer yang letaknya strategis kayak hotel POP ini. Dan meskipun biaya ekonomis, fasilitas di hotel pop lumayan kok. Besok kalau saya piknik ke semarang, mau nginep sini ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, aku rekomendasiin banget nginepnya di sini aja. Deket kemana-mana.

      Hapus
  14. hotelnya kece banget ya, nuansanya cocok buat anak muda :D harganya juga murah banget hanya 250rb udah bisa tidur nyaman di kamar yang cukup bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak bisa berekspektasi tinggi sih karena harganya juga murah. Tapi ternyata enakeun hotelnya. Alhamdulillah..

      Hapus
  15. Bijimane itu harga hotel naik berkali-kali lipat hahahhaa. Bikin auto bangkrut ya kalau pesen pas tahun baru ahhahaha. Btw emang di sana masih jarang taksi dan sejenisnya Nes, jadi jangan heran kalau mehong. Oh ya aku kalau di hotel situ pasti bakal foto mulu, instagramable bangeeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha gitu ya mbak. Aku karena kemarin fokusnya main-main ke tempat wisata, jadi malah nggak punya foto di hotelnya. Kkkk.

      Hapus
  16. cakep banget interiornya, hotel kayak gini yang aku suka bikin betah modern desainnya, lebih nyaman yang budget begini ga terlalu luas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku ini hotel budget yang kece banget sih mbak

      Hapus
  17. Dulu pernah ada event di hotel ini. Cuma belum pernah nginep di kamarnya. Hehe, kalau diperhatiin emang desain pop tuh simple ceria gitu ya. Boleh juga nih jadi rekomendasi hotel kalau main ke semarang. Deket banget sama lawang sewu nya lagi. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah rekomen banget pokoknya, kalau ke Semarang udahlah nginep sini aja.

      Hapus
  18. Aaahh kebetulan banget kemarin ada rencana buat kesemarang! Lumayan banget nih bisa jalan jalan ga pake jauh💖

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan banget ini pusat Kota, sebelahnya Mall pula ~

      Hapus
  19. Desain hotel pop tuh ceria bangt ya. Bikin betah deh nginep di sana.

    BalasHapus
  20. Wah, kebetulan orang tua saya bulan depan mau ke semarang lagi, tapi belum tau mau nginep di mana, kasih tau tentang pop hotel ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya teh cocok. Soalnya lokasinya stratagis banget.

      Hapus
  21. POP Hotel ternyata cheerfull banget ya interiornya. Aku cuma sering lihat yg di Jogja, tapi bagian luar aja.Ternyata mayan lucu juga. Btw, bisa semurah itu ya kalau pakek paylater. 250 loh! Mayan banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya kalau nggak pake paylater lebih murah mbak. Cuma kemarin karena belum gajian dan takut keburu penuh libur akhir tahun jadi paylater dulu deh hahha.

      Hapus
  22. Aih hotel budget seperti pop ini cakep ya. Rapi dan bersih pula mba. Dan asik dekat mall dan lawang sewu yang terkenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, lumayan banget nih hotel budget yang deket ke mana-mana. Happy banget aku!

      Hapus
  23. POP ini andalan juga kalau ke luar kota soalnya ratenya gak seberapa mihil ya mbak. Oh jd dia bagian dari Tauzia itu ya. Pernah denger sih waktu itu di blogpost siapa gtu. Awalnya aku kira apa ternyata manajemen hotel hehe :D
    Duh baca soal hotel jd pengen staycation :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hotel yang identik dengan ijo2 :D
      Wah spreinya beda dengan yang lain karean diorder khusus dari King Koil ya? Jd berasa istimewa yaa :D

      Hapus
    2. Mungkin denger Tauzia Management nya dari blog aku juga mbak dulu, karena udah beberapa kali review dan tauzia itu pernah jadi klien agency aku wkwk.

      Tapi hotelnya bagus sih, belum ada yang mengecewakan.

      Hapus
  24. Next cobain di Yello mbak . Penasaran aku pengen tau reviewnya . Ditunggu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia aku belum sempet nginep di Yello. Pengen banget sih.

      Hapus
  25. Kalo ke Semarang wajib banget nginep disini yaa, tempatnya comfy dan ada spot estetiknya juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah gausah cari hotel yang lain, udah paling bener dari segi lokasi di POP aja nginepnya hahaha

      Hapus
  26. Fix lah nanti kalau main main ke Semarang harus sempetin main ke sini juga at least buat ngopi n foto2 hihi

    BalasHapus
  27. Mba Laras anak hotel ya, hahaha semuanya isiannya hotel gemes deh
    lho ini di Semarang POP Hotel ya, kukira jakarta semarang ternyata ada
    nggak kabar-kabar. Kapan main ke Pekalongan mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, kebetulan aja nih mbak pas lagi banyak postingan hotel. Kkk.

      Duh mau banget main ke Pekalongan. Ntar meet up ya mbak. Hehe.

      Hapus
  28. waah di semarang ada POP Hotel juga yaah.. gemes banget yaah, di Bandung juga ada dan gemes juga, walau aku belum pernah nginep sih, cuma liat lobby depannya aja XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa memang design POP hotel tuh anak muda banget makanya gemes

      Hapus
  29. Kayaknya ini hotel terkece yang pernah saya lihat deh. Konsepnya bagus baget. Bersih banget. Terus lokasinya yang sangat strategis itu memang cocok banget buat para pebisnis yang keluar masuk Semarang. Jadi semakin ingin liburan ke Semarang. Sudah lama banget gak main ke Semarang.

    Liburan di Semarang bisa banget nih check in di Pop Hotel Semarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh, udah nggak usah nyari lagi. Kalau ke Semarang nginep di POP aja udah paling bener. Hehe.

      Hapus
  30. Wah bisa jadi referensi nih kalau ke semarang. Pernah nyobain yang di jogja, desainnya lucu kan? Warnanya cerah.

    BalasHapus
  31. Aku yang tinggal di Semarang malah belum pernah staycation di POP Hotel Semarang. Tapi kalo yang di Jogja udah pernah empat tahun yang lalu. Aku suka interiornya yang cerah bikin hati hepi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi gpp mbak kalo orang Semarang belum staycation juga bisa kapan aja :))

      Hapus
  32. asik nih... hotel harga rakyat tapi fasilitas mewah :D

    BalasHapus
  33. Belum pernah coba menginap di POP sih. Tapi kayaknya ceria banget ya. Tapi kalau bawa anak-anak sepertinya kamarnya kecil ya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak, kalau sama anak-anak kamarnya kecil, nggak bisa lari-lari. Bisa sih kalau pesan 2 kamar. Ini hotelnya lebih ke buat numpang bobok aja. Hehe.

      Hapus
  34. Bagus juga ya mbak pop hotel ini aku jadi makin pengen main kesana dan staycation gitu.. penasaran aku jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya mau nginep di hotel POP cabang mana pun sama aja sih mbak. Tapi kalo di Semarang lokasinya aja yang jadi bikin happy.

      Hapus
  35. Suka dengan konsepnya yang ceria dan cerah. Khas anak muda. Eh seingat saya Pop ini memang segmennya sengaja dibuat menyasar pasar anak-anak muda dengan kelas budget traveler.

    BalasHapus
  36. Cerah ceria sekali di pop semarang ya? Aku pernah yang bsd ga selucu ini, kmarnyapun lebih kecil dibanding ini. Tapi bener cukup gitu buat staycation dalam waktu agak lama. Murmerrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya kemarin lama banget di Semarang, untung nginepnya di POP.

      Hapus
  37. Wah, sebagai orang Semarang, dibilang taksi online masih jarang langsung tertusuk hatiku hahahaa... Itu bukan karena rate di Semarang yang biaya hidupnya jauh di bawah Bandung, tapi karena musim liburan akhir tahun kemarin memang tarif taksol naik gila-gilaan. ;)

    Semoga seru ya liburan di Semarang, sayang enggak kabar-kabari, jadi enggak bisa kopdaran ya kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuu maapkan ketidaktauanku mbak. Etapi malah menurut temenku yang tinggal di Semarang, di sana tuh supir sama driver ojolnya adalah orang-orang kaya yang punya kerja sampingan aja hahahaha!

      Iyaa nanti kalau ada kesempatan ke Semarang lagi, kita kopdaran ya mbak.

      Hapus
  38. Fasilitasnya hotel pop Semarang bikin betah dn nyaman y teh, next mesti deh utk mampir Dan stay di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pokoknya kalau main ke Semarang, nginepnya di POP Hotel aja.

      Hapus
  39. Suka banget sama warna hotelnya berasa segernya. Alhamdulillah aku kalau pergi traveling sering banget nginep di POP Hotel

    BalasHapus
  40. Suka liat hotelnya. Apalagi terjangkau ya. Menurutku ini recommended banget sih buat nginep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rekomen banget dari segi hotel dan lokasinya mbak

      Hapus
  41. Ya ampun mba itu hotelnya ngegemesin banget. Kreatif banget si arsiteknya. Di makassar keknya belum ada deh hotel kayak gitu. Padahal kalo ada pen juga rasain ke hotel unik bgitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ternyata belum ada di Makassar ya hotel Tauzia Group ini

      Hapus
  42. Di antara banyak hotel budget kayak Ibis, face, aku LBH suka POP juga nes. Yg pertama, karena warna2 design nya itu, LBH ceria, bikin betah. Kedua, sarapan di pop juga LBH banyak variasi sih. Udh bbrp kali stay di pop Jakarta, dan ga komplain :D. Anakku sukaaaaa bnaget Ama bubur ayamnya.

    Aku juga suka Ama design kamar mandi mereka, malah udh bilang Ama suami, ntr kalo jd renovasi rumah, bikin kamar mandi di dlm kamar utama kayak gitu hahahaha. Jd LBH lega Krn ga makan space :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa daripada Ibis aku mending POP sih. Terang sama designnya gemes.

      Btw baru mbak Fanny yang pengen punya kamar mandi kek di hotel POP gini dong. Temen-temenku kok banyak yang gak suka sama kamar mandinya haha.

      Hapus
  43. di pop hotel itu kamar mandinya hanay menempel di dinding, arsanay abgiku aneh , kebayang kalau nginep dengan teman, kalau mau bab takut kedengeran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku nggak masalah mbak. Karena pasti partner travelingku adalah orang-orang yang deket sama aku. BAB itu kan manusiawi, semua ngerasain.. jadi cuek aja sih kalo aku hahaha.

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe