[STAYCATION]: Best Western Premier La Grande Hotel Bandung

Februari 15, 2020

Larasatinesa.com - Jadi pernah suatu hari saya mau pulang terus terjebak hujan di depan pintu keluar Bandung Indah Plaza (BIP). Dari pintu keluar itu, pandangan saya langsung tertuju sama hotel persis di seberangnya yang menjulang tinggi banget. Hotel yang saya perkirakan punya ratusan kamar dan puluhan lantai itu bikin nggak fokus deh. Saya penasaran banget sama suasana hotelnya. Pasti mewah! Selintas kepikiran: "Hmm.. kayaknya asik nih staycation di sana!". Siapa sangka akhir bulan kemarin akhirnya saya bisa staycation beneran 3 hari 2 malam di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung.



Best Western Premier La Grande Hotel Bandung 
Hotel bintang 4 ini punya lokasi yang strategis. Terletak di Jalan Merdeka no. 25-29, Bandung, di mana disekeliling hotelnya ini merupakan kawasan bisnis, pusat perbelanjaan, wisata kota, pusat pemerintahan, dan wisata kuliner Bandung. Untuk pintu masuknya bisa diakses dari 2 jalan raya utama; jalan depan (Jalan Merdeka) dan jalan belakang (Jalan Purnawarman-Bandung Electronic Center). Hotel ini memiliki 21 lantai, 191 kamar dan suite yang luas. Hotel ini tidak hanya memberikan layanan yang sangat baik tetapi juga fasilitas terbaru untuk para tamu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari konferensi, pertemuan bisnis, ulang tahun, dan pernikahan. Oh ya, Best Western Premier La Grande Hotel ini masih satu area dengan Apartemen Tamansari La Grande. 


Front desk

Sofa-sofa di lobby hotel

Free access internet!

Sofa di depan lift
Saya sampai sekitar pukul 1 siang dan langsung menemukan lobby hotel yang penuh sama orang-orang. Maklum kemarin saya staycation bertepatan dengan liburan Imlek jadi hotelnya ramai. Lobby hotelnya memang nggak terlalu besar, tapi fasilitasnya cukup lengkap. Ada sofa-sofa dengan bantal warna-warni yang nyaman untuk duduk, welcome drink, dan 2 unit personal computer untuk akses internet gratis. Untuk proses check-in sangat cepat, apalagi kalau sebelumnya udah reservasi online. Staff hotelnya pun ramah-ramah banget. Kemarin saya disuruh menunggu dulu sebentar karena kamarnya sedang disiapkan. Waktu check-in memang jam 14.00, dan untuk check-out jam 12.00. 


Best Western Premier La Grande Hotel Bandung
Source by google | edited by nesa
Berhubung lobby-nya kemarin lagi penuh banget sama tamu, saya disarankan untuk menunggu di lantai 3 di mana saya bisa langsung makan siang di Parc De Ville Restaurant. Untuk makanan-makanan yang disajikan hotel ini nanti saya review di bawah ya!

Singkatnya setelah kenyang makan siang, saya kaget nih karena mbak staff hotel yang melayani di lobby tadi tiba-tiba datang menghampiri saya untuk memberikan kunci kamar (bentuknya smart card). Duh.. ini moment ter-ngerepotin sekaligus bikin saya ngerasa nggak enak. Asli deh, saya tuh udah mau turun ke lobby buat ambil kunci kamar, eh malah mbaknya udah naik duluan. Makasih ya, mbak! đŸ˜


Superior King Room Best Western La Grande Hotel Bandung
Wohooo! Excited banget deh saya dapat kamar di lantai 18. Saya udah bayangin bisa nikmatin pemandangan city light kota Bandung dari kamar saya sambil mikirin mantan. Cara buka pintu kamarnya sama kayak kebanyakan hotel pada umumnya. Smart card ditempelkan ke slotnya, lalu digerakan sedikit ke atas-bawah sampai ada bunyi "beep" dan kalau udah terbuka lampunya akan menyala berwarna biru. 




Jadi, kalau mau dapat angsa-angsaannya 2 berarti saya harus ke sini bawa suami dulu. BHAIQUE. 😂


Spot favorit

Walking closet ini lampunya menyala otomatis lho




Jujur.. takjub sama kamarnya yang punya luas sekitar 29 meter persegi. Kamar saya type-nya Superior dengan King Size Bed. Desain interior kamarnya mewah dan elegan banget. Vibes-nya lebih ke warm, peaceful, dan cozy. Dominan warnanya ada cokelat (karena banyak unsur kayu), gold, dan cream. Fasilitas yang ada di kamarnya banyak banget! Diantaranya:
  • 32 inch LED television with 62 channels
  • AM/ FM alarm clock
  • AM/ FM radio stereo
  • Walking closet
  • Coffee/ Tea maker
  • King size bed
  • Air conditioning
  • Refrigerator
  • Hairdryer
  • Iron/ ironing board
  • Coffee or Tea-Maker
  • Desk/ work area, electrical outlet at desk level
  • High-speed Internet access
  • Direct dial telephone
  • Speaker phone
  • Radio alarm clock
  • Free local calls under 30 mins
  • Hot and cold standing shower
  • Bathrobe
  • Slippers 
  • Safety box
  • Room service 24 hours
Happy banget waktu itu saya disambut dengan welcome card yang bertuliskan nama dan foto saya. Nggak cuma itu aja, di meja kecil dekat jendelanya udah disediakan beberapa kue dan camilan yang bentuknya gemes-gemes banget! Mau makannya aja sayang dong. Etapi akhirnya dimakan juga sih. Hhh. 

Kue-kue ini yang bikin galau mau dimakan apa nggak. Wkwk.
Kalau ditanya sudut favorit yang ada di kamar ini, saya pasti bakalan jawab: jendela kamar yang menghadap pemandangan kota Bandung! Dari jendela kamar, saya bisa duduk sambil melihat beberapa bangunan pusat perbelanjaan, Jembatan Layang Pasopati, dan masih banyak lagi. Bakalan (((syahdu))) banget sih kalau lihatnya pas malam hari.  


Sumpah kece banget orangnya dari sini city light-nya!!
Kamar mandinya juga luas. Terdapat shower yang ditanam ditemboknya. Jadi saya nggak perlu capek-capek lagi pegang gagang shower waktu mandi. Fasilitas lainnya yang ada di kamar mandinya ada hairdryer, pesawat telepon, cermin kecil, dua gelas kumur-kumur, handuk besar dan kecil (FYI, selama ini nginep-nginep di hotel baru nemu yang punya handuk gede banget di sini!), dan punya toiletries super lengkap yang dikemas dengan packaging eksklusif. 

Emang toiletries-nya ada apa aja, Nes?
  • Shower gel
  • Toothbrush & Toothpaste
  • Bar soap (3 pcs)
  • Shampoo & Conditioner
  • Body lotion
  • Shaving kit (alat cukur)
  • Small comb (sisir)
  • Grooming kit 
  • Sewing kit (alat jahit)
  • Shower cap
  • Sanitary bag
  • Tissue



Oh ya, buat kamu yang muslim, di salah satu sudut langit-langitnya terdapat arah kiblat yang memudahkan untuk menunaikan salat. Dan untuk keamanannya, lift di sini harus pakai akses dan harus tap smart card. Jadi nggak bisa sembarang orang bisa keluar masuk di hotel ini ya.

Jadi ceritanya nih udah sok-sokan malam kemarin di hotel ingin hangout sebentar ke BIP yang tinggal nyebrang doang. Apa daya saking mager dan nyamannya diam di kamar, saya pilih rebahan aja~ đŸ˜‚


Kalau pagi pemandangannya kayak gini ~

Makanan-Makanan Enak di Parc De Ville Restaurant
Restaurant yang terletak di lantai 3 ini menyajikan masakan nusantara hingga Internasional. Saya berkesempatan buat nyobain menu-menu special di sini dari sarapan, makan siang, hingga makan malam. 

Ruangan resto-nya sangat besar. Dikelilingi meja kursi dengan nuansa kayu. Tiap mejanya sudah disediakan pula perlengkapan makan seperti: sendok, garpu, pisau, tissue, gelas, dan botol yang berisi air putih. Salah satu sudut resto-nya terdapat jendela yang langsung menghadap arah Jalan Merdeka. Paling asik tuh makan sambil lihat pemandangan jalan raya pagi hari. Sayang kemarin nggak kebagian duduk di situ pas sarapan.



Mau disclaimer dulu, postingan di bawah ini bukan bermaksud bikin ngiler lho. Tapi emang semua makanan yang disajikan di  Parc De Ville Restaurant ini enak-enak banget. Nesa approved! Hahaha. 

Sarapan (Breakfast)
Sarapan di Best Western La Grande Hotel Bandung ini sungguh bikin pusing. Yaa.. gimana nggak pusing menu-menunya banyak banget. Saya kan ingin coba semua. Oh ya, sarapan dibuka mulai jam 06.00-10.00 WIB. Jadwal saya sarapan kemarin sih sekitar pukul 07.30 pagi, walau weekday tetap penuh tamu lho.


Beberapa menu utama

Asinan & Kimchi

Ada minuman asem jawa dong.. Laaf banget! 😭


Buah-buahan segar

Salad

Aneka sambal

Ngopi dulu kuy

Buffet favorit!

Enak semua sampai pengen bungkhuss!


Kanan bawah cokelat bulat favorit banget!

Kue pukisnya yummy...


Sushi my love!
Buffet breakfast yang disajikan sangat lengkap. Tersedia berbagai jenis makanan mulai dari makanan utama (nusantara dan western), berbagai pilihan roti dan pastry, aneka buah segar, berbagai jenis minuman (termasuk kopi), sereal, bubur, jajanan pasar, sushi, omelet, asinan, kimchi, gorengan, makanan-makanan khas Bandung; Mi Kocok, Batagor, Bakso Tahu, Kue Pukis, dll. Yang menarik perhatian saya nih, tersedia juga berbagai sambal sesuai jenisnya; ada sambal terasi, sambal kecap, sambal Bangkok, sambal ijo, dan masih banyak lagi.

Cuma mau bilang kalau kue-kue basah, pastry, dan rotinya di sini juara banget. Saya suka semua-muanya dari yang asin sampai yang manis! Kemarin kalau bisa dibungkus nih saya bawa kantong plastik yang banyak. Hahaha.

Breakfast day 1

Breakfast day 2

Makan Siang (Lunch)
Seperti yang udah saya bilang di atas, waktu check-in saya langsung makan siang di  Parc De Ville Restaurant. Sebetulnya pihak hotel menawarkan pilihan apakah mau makan di resto atau diantar ke kamar. Karena belum masuk kamar, saya memutuskan untuk makan di sini aja. Kebetulan waktu itu jam makan siangnya udah lewat, jadi saya langsung pesan aja menu yang saya inginkan. Menu-menunya ada: Ikan Gurame Goreng, Karedok, Iga Bakar Asam Pedas, Blue Sunrise, dan Ice Cinnamon Tea. Untuk rasanya nggak usah ditanya, enak banget! Ikan guramenya keringnya pas dan sambalnya mantap banget. Tenang aja.. saya nggak menghabiskan makanan sebanyak ini sendiri kok, guys. Hahaha!



Karena kemarin saya menginap dari hari Minggu s/d Selasa, jadi saya skip makan siang di hari kedua karena memilih makan siang di kantor. Nggak apa-apa deh yang penting udah cobain lunch di hari sebelumnya.

Makan Malam (Dinner)
Sebagai generasi micin mageran, 2 malam saya di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung sungguh manja karena dinner-nya minta diantar aja ke kamar. Hahaha. Sebelumnya dari resto menelepon ke kamar untuk menanyakan mau diantar jam berapa dinner-nya. Nggak lama dari itu makanan saya datang. Menu-menu yang disajikan sungguh bikin saya senang karena kebanyakan seafood favorit saya. Berikut menu-menu-nya.


Dinner Day 1: Eye Opener, Ginger Berry, Black Pepper Beef, dan olahan Seafood yang saya lupa namanya! 😂

Dinner Day 2: Tomyam Seafood, Sop Buntut, Lawar, Pisang Goreng, Super Green, Chocolate Caramel Cream 

Kolam Renang Air Hangat di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung 
Selain punya fasilitas kamar yang nyaman, Best Western Premier La Grande Hotel Bandung punya beberapa fasilitas menarik yang sayang kalau dilewatkan. Ada kolam renang air panas, Executive Lounge, Bhuvana Spa Luxe, ruang pertemuan bisnis, dan fitness center. 







Cordial Pool Bar
Sekitar pukul 6 pagi sebelum sarapan, saya menyempatkan diri untuk ke lantai 4 menuju kolam renang air hangat. Kolam renang ini dibuka dari pukul 06.00-21.00. Surprisingly, kolam renang air hangat ini nggak cuma ada di hari-hari tertentu, tapi bener-bener tiap hari. Bahkan sampai malam pun airnya tetap hangat. Ini nih yang bikin Best Western Premier La Grande Hotel Bandung makin special. Oh ya, di sini disediakan juga loker -loker untuk menaruh handuk / baju ganti.


Aq dengan segala kesibukanque
Pagi itu pas saya ke sini masih sepi belum ada orang sama sekali. Enak banget deh berasa kolam renang milik sendiri. Kolam renang ini berbentuk huruf L yang dikelilingi oleh lantai kayu agar nggak licin. Di pinggir kolam terdapat kursi-kursi dan beberapa tanaman. Dari atas sini saya bisa lihat BIP dan pertokoan sekitarnya yang masih tutup. Wihhh jarang-jarang dong anak negara beling ada di sini pagi-pagi. Muahaha! đŸ˜‚

Nggak cuma ada kolam renang di sini, para tamu juga bisa memesan makanan dan minuman atau sekadar duduk-duduk menikmati sejuknya udara Bandung di Cordial Pool Bar. Di sini disediakan juga beberapa meja dan kursiUntuk menu makanan dan minuman yang disajikan sama seperti di Parc De Ville Restaurant. 

Fasilitas lain yang juga ada di lantai 4 adalah Bhuvana Spa Luxe dan fitness center. Saya kemarin nggak sempat spa, tapi sempat mencoba beberapa peralatan olahraga yang ada di fitness center-nya.






Program Member Best Western Hotels & Resorts
Buat yang belum tahu, Best Western Hotels & Resorts ini memiliki  jaringan hotel yang tersebar lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Nama-nama merek hotelnya; Best Western®, Best Western Plus®, VÄŤb®, Best Western Premier® Glo, Residensi Eksekutif oleh Best WesternSM dan BW Premier CollectionSM. Seluruh jaringan hotel Best Western didukung fasilitas modern, pelayanan terbaik dengan rate terjangkau.  



Dan untuk memanjakan para tamu / pelanggannya yang mau mencoba sensasi menginap di hotel-hotel jaringan Best Western lainnya, kamu bisa daftar program Best Western Reward (BWR). 

Apa itu Best Western Reward?
Sebuah program loyalty untuk customer setia Best Western. Ada banyak keuntungan yang didapatkan dari program BWR ini lho, diantaranya:
  • Mendapatkan poin setiap menginap yang dipesan di website resmi Best Western
  • Poin tanpa masa tenggang alias nggak ada masa kadaluarsa
  • Poin bisa ditukarkan untuk menginap gratis di seluruh dunia
  • Harga eksklusif untuk member BWR
  • Pelayanan lebih pada saat check-in
  • Bisa upgrade kamar terbaik
  • Dapat check-in dan check-out lebih awal
  • Banyak hadiah dan penawaran menarik

Untuk member card-nya tersedia berbagai macam pilihan tipe dengan reward yang berbeda tentunya; Blue, Gold, Platinum, Diamond, dan Diamond Select. Kalau kamu mau join bisa langsung cek info lengkapnya DI SINI.

Staycation di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung 
Buat saya, menginap di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung adalah pilihan yang tepat. Karena hotel ini tuh bisa dibilang udah paket lengkap; tempat yang strategis di pusat kota, kamarnya mewah dan nyaman, panorama city light-nya kece, staff-nya ramah, makanan resto-nya enak-enak, fasilitasnya lengkap, dan rate hotelnya benar-benar terjangkau (start from 500rb udah termasuk sarapan). Pokoknya puas banget staycation di sini!


Staycation sambil kerja adalah hobique 😂
Buat kamu yang punya rencana liburan ke Bandung bareng keluarga atau mau sekadar staycation aja di hotel mewah dengan rate yang tidak terlalu mahal, Best Western Premier La Grande Hotel Bandung ini recommended banget! Saya saranin biar puas jangan cuma 1 malam aja ya. Kayaknya sih saya nanti bakalan ada staycation part berikutnya di sini dengan suasana kamar yang berbeda. Ehe.

Gimana, kamu tertarik menginap di sini?

Best Western Premier La Grande Hotel Bandung
Jalan Merdeka No.25-29, 
Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, 
Kota Bandung, Jawa Barat 40117
Phone: (022) 42690555

Website: www.bwpremierlagrande.com
Instagram: @bwplagrande

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

121 comments

  1. dulu dapat pocher hotel ini..
    tapi karena gak ke bandung2 ya hangus deh

    BalasHapus
  2. melepas penat sebentar disini semalam/ 2 malam sepertinya asyik ya... :)

    BalasHapus
  3. Yang membedakan dengan Best Western yang pernah aku inapi kyknya toiletnya kalau kamarnya kyknya di sana lbh gede tapi desain interiornya kyknya khas banget gtu ya mbak :D
    Makanannya juga kyknya enak2 tu. Suka menunya lengkap :D
    Poolnya ada atapnya asyik banget gak kehujanan atau gosong kalau renang hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lengkap dan cakep banget ya mbak fasilitasnya. Pengen lagi deh nginep di sini. Hehe.

      Hapus
  4. mau donk diajakin kl staycation lagi wkwkwk aku pernah kesini nes, pas ada event, dan emang hotelnya masuk ke dalam sih tapi nyaman karena ga banyak yg hilir mudik karena letaknya pas di pinggir jalan utama banget kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah asyiknya udah pernah ke sini. seperti impian yg jd nyata. baca ini dan liat isi kamarnya, jadi pengen inap gak hanya semalam ajah

      Hapus
    2. Iya ci hotelnya masuk ke dalem gitu. Lobby-nya kecil sih tapi lantai-lantai berikutnya itu lho cakep semua.

      Hapus
  5. Tempatnya cozy banget ya, makanannya juga terlihat enak semua, tapi harga semalam berapaan mbak nesa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terjangkau mbak, semalam mulai dari 500rban.

      Hapus
  6. wah asik banget hotelnya keliatan nyaman. ada kolam renangnya pula. itu yg penting kalo aku pergi bawa boyz liburan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bawa keluarga lebih seru staycationnya.

      Hapus
  7. Siyap kak Nesa, reviewnya lengkap dan foto-fotonya bagus, aku sudah terniat mau nginep disini bareng keluarga karena fasilitasnya lengkap banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bawa keluarga lebih asik apalagi ada kolam renang air hangatnya itu lho hehe..

      Hapus
  8. MasyaAllah ii sih perfect banget mba Laras hotelnya
    ngeri komplit, bangus pemandangan, fasilitas makan aduh buat hanimun asik ini hehehee

    BalasHapus
  9. Salah satu hotel favoritku, sering staycation disini dan beberapa kali bikin acara di BWP, banyak banget kenangan. Pokonya cozy dan love banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah pasti udah kenal banget atuh teh sama marcomm-nya :D

      Hapus
  10. Aduduudu.. jadi pengen staycation disini... hotelnya nyaman banget.. dan menu makanannya wow bangettt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya akupun takjub sama menu-menu makanannya hehe

      Hapus
  11. Oh my, makanannya enak enaaakk... Kalau pas nginep di hotel, salah satu yang bikin aku hepi adalah makanannya. Jadi selalu menikmati breakfast dengan nyobain ini itu. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul aku juga setuju, kalo nginep di Best Western sih aku mau lagi soalnya makanannya enak-enak.

      Hapus
  12. Hwaaa tertarik banget, pengen deh staycation di sini... Itu foto yang latar belakangnya city light, cakep bener...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu teh staycation di sini bareng keluarga.

      Hapus
  13. Aduuuh aura "asian rich girl" Nesa berasa loh Nes, kayaknya dirimu layak tinggal di rumah dengan pelayanan seperti ini juga, cocok soalnyaaa

    Suka dengan detailnya - foto fotonya - dan kok itu tone warnanya keren banget, gold juga ya, kayak tema hotelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba, tone fotonya jadi berasa elegan banget ya. Aku suka banget dengan nuansa hotel best western premier ini. Bakalan happy deh kalau bisa staycation di sana.

      Hapus
    2. Mbak Tantiii, berarti aku udah cocok banget jadi orang kaya atuh ya! Hahaha!
      Aamiin semoga punya kamar kayak gini juga. Thank you anyway :D

      Mbak Uniek makasiii

      Hapus
  14. Di welcome card ada nama dan foto. Itu fotonya ambil dari mana? Kepikiran aja ya saya. Soalnya pengennya yang cakep kalau saya dikasih welcome card begitu hihihi

    Saya pernahnya menginap di Best Western Cawang. Kayaknya sama ya, menu sarapannya melimpah. Bikin bingung miihnya. Apalagi semua yang saya cobain rasanya enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa, kayaknya ini ngambil dari instagramku foto welcome cardnya. Tapi aku pun nggak tau kalau fotonya dipilih yang itu. :))

      Tuh kan, aku penasaran jadinya ingin nginep di Best Western cabang yang lain.

      Hapus
  15. Waahhh, kalo deket bgt ama BIP mah enaaakk, bisa ngeluyur menjelajah BDG sepuasnyaaaaa
    Di Sby juga ada Best Western, fasilitas mantaappp kulinernya JUARAA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan kayaknya emang cabang hotel BW ini keren semuaaa

      Hapus
  16. Btw aku suka nih sama Best Western Premiere La Grande, aku pernah nginep disini dua kali sama keluarga. Yang menurutku ini kemana-mana dekat, apalagi fasilitas hotelnya pun juara banget.

    BalasHapus
  17. Aku nih suka banget sama Best Western, apalagi ada kolam renang dan makanan disini juga enak-enak menurutku.

    BalasHapus
  18. Paling suka sama hotel yg bisa kasih kenyamanan kayak gini tapi harganya masih masuk akal. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, suka semuanya aku sih sama hotelnya hehe

      Hapus
  19. Kalau hotelnya nyaman emang bikin mager. Maunya rebahan mulu, males keluar hotel. Fasilitasnya super komplit, sampai ada kolam air hangatnya. Itu bikin nambah mager aja. Karena kalau berenang di air hangat itu malas untuk berhenti. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun niat mau jalan-jalan malemnya tapi ternyata lebih enak rebahan. Hahaha.

      Hapus
  20. Waduh BWP La Grande. Sukaaaak banget dengan hotel ini. Dulu sempet review restonya, dan jalan-jalan lihat kamar serta fasilitas lainnya. Staycation-nya aja yang belom. Hehehe... makanannya enak-enak. Terusnya deket ke berbagai fasilitas kota. Cuci mata tinggal nyebrang pula ke BIP. Recommended deh buat yang kepengen seseruan di Bandung mah nginepnya di BWP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang aku suka kolam renangnya juga. Malem-malem renang di sana kayaknya asyik. Sambil bisa sesekali lihat BIP dan jalanan ramai dari pinggirnya :D

      Hapus
    2. Iya teteh, semoga nanti bisa staycation di sini juga bareng keluarga ya. Biar rasain kolam renang air hangatnya yang enakeun pisan. Hehe.

      Hapus
  21. Kok menyenangkan banget sih mbak . Seruuuu jadi pengen . Foto- foto yang kamu tunjukkan udah memperlihatkan semuanya disana seperti apa

    BalasHapus
  22. Ya ampun bagus banget foto-fotonya Mbak 😁
    Btw aku pikir Best Western tuh mahal lho harga staycationnya. Ternyata masih terjangkau ya. Jadi pengen nyoba nnginep sini besok kalau ke Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi makasih mbak, nanti kalo ke Bandung jangan lupa nginep sini ya.

      Hapus
  23. aduduhhh pagi-pagi pulang olahraga liat makananya auto laper banget mba, cozy banget ya tempat staycationnya jadi pengen ikutan nyusul ke sana, btw I love the color your pict mba, share editnya pakai apa Mba, suka banget jadi bikin tambah cantik suasana hotelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, edit pakai lightroom pakai preset editan sendiri yang aku kasih nama "vintage" :D

      Hapus
  24. ya ampun...antre di lift ajah disediakan sofa. benar2 utamakan kenyamanan yaaa. jd pengen staycatiob di sini juga

    BalasHapus
  25. Wah keren banget hotelnya! Apalagi menu2 makanannya dari breakfast, lunch, dinner semua menggoda selera. Mau lah kapan2 bisa staycation disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan semua menu makanannya nggak ada yang nggak enak.

      Hapus
  26. Mewah banget yah Best Western ini. Kamarnya udah kayak Kamar presiden. Fasilitasnya lengkap. Menu sarapannya banyaak. Di Jakarta juga ada nih hotelnya. Jadi pengen nginep.

    BalasHapus
  27. Duh impian banget ajak anak-anak staycation di sini, hotelnya bagus ya, pasti betah nih semoga bisa main ke sana dan nginap cantikk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak semoga bisa staycation nanti di sini ya.

      Hapus
  28. Best Western terkenal dengan menunya yang beraneka dan enak semua. Belum pernah nginep yang di Bandung, yang di Jakarta sudah. Layanan dan fasilitas lain pun juwara ..apalagi ada program loyalty yang memang menguntungkan sekali. Enggak mikir dua kali ke Bandung nginepnya di sini aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya fasilitasnya hotel BW yang di Jakarta hampir sama ya mbak. Nanti aku kalo ke Jakarta pengen juga deh nginep yang di sana. Udah terbukti soalnya enakeun hotelnya. Hehe.

      Hapus
  29. Ya ampun hotelnya keren banget, fasilitasnya lengkap, fotonya detil banget terus lobinya nyaman. Tapi kalau nginap di hotel aku suka bagian makan-makan nih, di Hotel Best Western Premier ini makanannya enak-enak, jadi kepingin staycation di sini kalau ke Bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju banget soal makanannya enak-enak dan lengkap. Pokoknya kalo ke Bandung nginep di BWLGrande ya. Hehe.

      Hapus
  30. Boleh di coba nih kalau mudik k bandung nyoba stay cation d sini

    BalasHapus
  31. Ruangannya keliatan nyaman, ya. Fasilitasnya juga lengkap. Pastinya seneng banget bisa staycation di Best Western Premier La Grande. Apalagi lokasinya strategis banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paket lengkap ini mah teh kalau staycation di sini.

      Hapus
  32. BWP ini dimana-mana desain interiornya terkesan mewah dan elegan. Jadi betah kalau menginap di grup hotel satu ini. Di Batam juga ada loh Neng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaa mantap jadi pengen lihat hotel yang di Batam. Hehe.

      Hapus
  33. Aku akhir thun kemarin sempat dua kali main ke Bandung. Tapi malah ga nginep di sini. Soalnya suami kalo milih hotel pasti yg dekat stasiun. Next deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, ini juga hotelnya deket sama stasiun kok mbak.

      Hapus
  34. Nesaaa...seneng banget liat foto-foto Nesa.
    Sukses bikinku pengin stay-cation ke Best-Western deeh...
    Kan enak yaa...nginep di sini, ngendonnya di BIP, Gramed sama BEC.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi yakin sih aku kalau udah nginep di sini males ke mana-mana lagi walo depannya BIP :p

      Hapus
  35. Hotelnya bagus, kelihatannya nyaman banget. Foto-fotonya bagus juga dong ih, ku jatuh cinta sama filternya. Asli tjakep!

    BalasHapus
  36. recommended nih kalau jalan-jalan ke Bandung. Aku pernahnya nginep di Best Western Premier The Hive di Jakarta. Menu sarapannya ada beberapa botol jamu, itu yang unik. Di Bandung juga ada ya ternyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa hampir mirip ya sajian menu sarapannya hehe

      Hapus
  37. Paling suka liat menu restonya itu. Ya ampuun bikin ngiler semua. Pasti enak banget itu

    BalasHapus
  38. Best western salah datu pilihan hotel yang nyaman buat keluarga juga ya, termasuk untuk harganya juga masih nyaman di kantong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener mbak, masih terjangkau banget ratenya.

      Hapus
  39. Hotelnya cakep, menu makanannya lengkap, dan pelayanannya bagus banget ya sampai kunci kamar pun dikasih ke restoran. Jaringan Best Western memang bagus, pernah nginep Best Western Premier Solo juga menyenangkan sekali.

    BalasHapus
  40. Keren banget, ini sih bikin betah staycation ya. Aku suka liat interior nya. Apalagi bisa liat view kota dari situ ya..

    BalasHapus
  41. Ini mah nggak mewah, tapi mevvaaaahhh banget hahaha.
    Kayaknya nyaman banget, entah mengapa, saya tuh paling suka kalau liat kamar hotel yang nuansa kayu, terlebih pakai karpet atau minimal parkit sih.

    Fasilitasnya juga mumpuni, makanannya enyaakk-enyaakk..
    Saya rela banget loh kalau staycation di situ 2 malam hahaha.

    Btw Best Western ini memang makin keren-keren aja ya :)

    BalasHapus
  42. Tempatnyta asik banget ya kak, jadi pengen nginap disana. Tapi belum tahu kapan ke Bandung ehehehe

    BalasHapus
  43. Huaa mantap kerenn banget teh, hotelnya mewah juga ya. Aku blm pernah staycation jd ingin deh kyaknya seru bnget ya. Apalagi liat makanannya bikin ngiler bnget wkwk

    BalasHapus
  44. Kalau melihat menu sarapannya yang banyak pilihannya, jadi bahagia aja bawaannya, haha. Soalnya kalau menginap senang dengan tawaran menunya, apalagi kalau ada yang beda dari yang lain

    BalasHapus
  45. Best Western banyak cabang hotelnya gitu ya Mbak. Di kotaku juga ada. Tapi kurang gede sih yang di sini, mungkin karena lahannya memang agak terbatas, nyempil di antara ruko-ruko, hehe.

    BalasHapus
  46. Wawww ini fasilitasnya lengkap selengkap-lengkapnya, dan ya ampun deket BIP ya, aku kalo ke BIP kok ga pernah ngeuh ya, lempeng-lempeng aja jalan wkwkwk

    BalasHapus
  47. Hotelnya kelihatan cozy banget mbak, btw itu kayaknya asik banget bisa lihat pemandangan kota. Aku pernah nginep di hotel bintang 4 juga tapi kok kelihatannya gak se-cozy ini. Kayaknya ini layak dimasukin list hotel kalau ada plan liburan ke Bandung

    BalasHapus
  48. Wah, cakep nih. Biasanya saya nginep di hotel kawasan pasteur kalo ke bandung, tapi sayangnya disana kolam renang air hangat hanya wiken saja. Sedih deh. Next kalo ke Bandung, cobain best western deh. Trims reviewnya ya

    BalasHapus
  49. Ini review terlengkap yang pernah aku baca. I wish nanti aku bisa staycation di sana juga. Terakhir stay cation 3 bulanan lalu dan polosnya aku dan magernya aku kadang lupa nyari tempat sport-nya, dan fasilitas lainnya. Padahal kan seru ya. Aku malah di kamar mulu. Dasar aku.

    BalasHapus
  50. Ya ampune aku terbuai dengan Cerita staycation ini haha. Asli enakeun banget, baru ngebayangin padahal. Btw dapat fasilitas makan 3kali? Biasanya di hotel2 only breakfast ajaa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, beruntung banget aku dapet fasilitas makan 3x sehari hehe

      Hapus
  51. waw lengkap banget makanannya! aku juga pernah ke best western tapi yang di jakarta sih, tapi agak beda ya makanannya padahal sama2 premiere. atau karena bukan grande ya, hmm jadi masuk wishlist nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah belum pernah nginep di cabang Hotel Best Western lain hihi

      Hapus
  52. Tampaknya cozy banget nih hotel . pengen cobain jadinya

    BalasHapus
  53. ah memang terbaiklah.. enak banget ini

    BalasHapus
  54. Bagus banget ya kak hotelnya jadi hotel yang di rekomen banget deh ya aku jadi pengen staycation juga jadinya asik banget deh

    BalasHapus
  55. Kalau ke Bandung semoga saya berkesempatan bisa menginap di sana, tempatnya startegis di Pusat kota Bandung. Dulu saya sering maen ke BIP, tp sudah lama nggak ke Bandung lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe jadi udah tau kan mbak kalau area BIP pasti strategis

      Hapus
  56. wowww sereu bangetttt Mba Staycationnya, jadi mupeng liatnya, dan pgn staycation juga hahaha, fasilitasnya superrrr lengkap ya, oia itu kartunya berlaku buat semua cabang hotel ini ya Mba?..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mbak, berlaku di semua jaringan hotel Best Western

      Hapus
  57. Nice info nih secara udah lama nggak stayvacation di Bandung. Tahun lalu hanya sehari bersama teman teman blogger. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kalau ke Bandung nggak cukup sih kalau cuma sehari hahaha

      Hapus
  58. Ulalaaa..hotelnya kereen banget siih..jadi pengen staycatin juga di sini deh! Mana ada kolam air panas juga,! Mantaab..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kolam renang air panasnya jadi favorit sih kalau nginep di BWL

      Hapus
  59. Viewnya kece badai sih ini, mesti coba nih stay disini kalau lagi main-main ke Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, kalau ke Bandung nginep di BWL aja

      Hapus
  60. Wowwww hotelnya keren banget mba,jadi recomend bangtbke tempat ini jadi nyaman banget liatnya ,vasilitas nya oke banget ya 😘

    BalasHapus
  61. Mesti mampir ini klo ke Bandung dn coba stay di Best Western Premier La Grande Hotel Bandung
    Hotel bintang 4 lokasinya strategis. Nyaman bngt y mba Kamarnya pun luas buffet makanannya bikin ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa makanannya semua wajib dicoba kalau nginep di BWL

      Hapus
  62. Melepas penat disini enak banget ni kayanya ya... 2 hari 1 malam aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaa kalau mau lebih 2 hari sih lebih enak mbak hahaha

      Hapus
  63. Ini sih hotel yang istimewa banget ya mba Laras.
    Sempurna, fasilitasnya full semua lokasinya instagramable
    dan makanannya aduh ngilerrrrrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku ini hotelnya paket lengkap mbak, strategis, instagramable dan rate-nya terjangkau.

      Hapus
  64. wah bisa jadi pilihan juga menginap di hotel ini, menu makanannya bikin ngiler deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, kalau ke Bandung nginepnya di sini aja.

      Hapus
  65. Uluuhh uluuhh mantul hotelnya. Fasilitas lengkap banget bikin aku pengen bobok cantik di sanaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe betah banget nih mbak nginep di sini.

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe