[REVIEW]: Colatta & Haan Social Media Sweet Today 5.0 Bandung

Agustus 28, 2018

Larasatinesa.com - Sabtu lalu tepatnya tanggal 25 Agustus 2018, saya berkesempatan untuk datang ke Sweetoday Sharing of Delight 5.0 yang diadakan di Hotel Horison Ultima Bandung. Event regular yang kembali digelar oleh PT. Gandum Mas Kencana (GMK) ini sungguh dinanti-nanti para penggiat social media. Ini adalah event pertama saya dengan GMK. Senang sekali rasanya bisa jadi bagian dari event yang diadakan tiap tahun ini.

Tema yang diusung kali ini adalah “PiliHaan Ibu Semua Bisa”, GMK selaku produsen Colatta, Bendico, dan Haan menampilkan berbagai jenis resep cake dan pastry yang pasti jadi dan mudah dibuat oleh semua Ibu.


 Sweet Today 5.0 Bandung




Acara yang berlangsung sejak pukul 10 pagi sampai dengan 5 sore ini juga merupakan gathering bersama para fans aktif di sosial media yang dipertemukan dalam satu kegiatan untuk bertukar ilmu seputar tren baking yang sedang viral. Tujuannya untuk saling berbagi ilmu baking, seputar dunia wirausaha, dan sebagai wadah berkumpulnya pecinta produk pastry & bakery.



Kejutan di acara Sweetoday yang diadakan ke lima kalinya ini menghadirkan bintang tamu dari kalangan Chef dan praktisi fotografi. Dari GMK hadir Chef Arief Maulana yang special di bidang Pastry Chef dan Chef Nina Bertha, Celebrity Chef yang sudah malang melintang di program masak televisi. Di bidang fotografi ada Mbak Sefa Firdaus yang memberikan ilmu serta tips dan trik food photography menggunakan smartphone. Udah gitu acaranya diselingi dengan kuis dan doorprize berhadiah menarik. Ya ampun saya excited banget!

Selain deretan pengisi acara yang istimewa tadi, ada satu hal yang membedakan acara Sweetoday yang berlangsung di Bandung ini adalah adanya launching produk terbaru dari Colatta dan Haan! 






Pertama, ada Colatta Crunchy Spread, yang merupakan selai cokelat dengan tekstur crunchy dengan rasa cokelat yang istimewa dan yang kedua Haan Brownies Pouch, yang merupakan brownies cake mix dengan harga lebih ekonomis namun rasanya tetap special.

FYI, saya udah mengenal brand Colatta dari kecil karena Ibu saya sering membuat black forest cake menggunakan cokelat Colatta lho. Nggak cuma buat bahan cake dan pastry, cokelat Colatta juga enak buat digado gitu aja apalagi yang dark cokelat. Hahaha! 








Di acara product launching ini peserta Sweetoday dapat mencoba perdana kedua produk tersebut yang disandingkan dalam resep Pie and Chocolate Brownies dan Cheese Crunchy Chocolate dari Chef Arief dan Colatta Crunchy Mooncake serta Coffee Brownie Cheesecake Tart dari Chef Nina. Bagian icip-icip ini memang paling menyenangkan. Semuanya enak, dan yang paling saya suka adalah Pie and Chocolate Brownies, rasanya pengen dibawa pulang semua cake-nya. Tapi karena udah dibekali dengan brosur resep-resepnya, jadi harus dipraktekin sendiri di rumah.

Acara diakhiri oleh sesi Mbak Sefa Firdaus yang mengajari para peserta teknik-teknik fotografi menggunakan smartphone. Yang paling saya ingat dari kata-kata beliau adalah untuk memulai memotret (terutama memotret makanan), nggak perlu beli peralatan apapun, cukup memakai apa saja yang bisa dimanfaatkan yang kita miliki di rumah. Habis dengerin ini saya langsung termotivasi buat belajar memotret lebih dalam. Doakan semoga istiqomah ya, pemirsa.



Yang saya suka lagi, tujuan lain dari acara ini adalah sebagai sarana untuk menjalin hubungan yang baik dengan para penggiat social media aktif Colatta dan Haan. Semoga event Sweetoday berikutnya bisa dikemas lebih seru dari ini. Dan yang pasti saya bisa ikutan lagi. 

More Info:
@CokelatColatta
@HaanSweetHaan


Cheers,
Nesa


You Might Also Like

38 comments

  1. Meskipun saya gak terlalu suka baking, tetapi Collata dan Haan memang merk bagus dari dulu. Rasanya memang enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba, ini cokelat favorit keluarga aku kalau bikin kue hehe

      Hapus
  2. ya ampuuunnn ngileerrr sama kue - kue nyaa

    BalasHapus
  3. Seru ya bisa ikut event ini. Btw aku juga suka pake colatta kalau bikin kue kue :)

    BalasHapus
  4. chocolate i love youuu! kenapa ya percoklatan tuh pasti enak enak

    BalasHapus
  5. Seru ya acaranya... Jadi lafeer liat fhoto kue2 nya.../ lap iler kkk

    BalasHapus
  6. Duh ya Allah siang-siang gini lihat yang pengen digigit di mulut.. kabita... pengen dateng kemarin cuma pas bentrok sama acara lain, hiks.

    BalasHapus
  7. Wah seru ya teh acaranya ntr di praktekin teh pembuatannya trs di review

    BalasHapus
  8. Ini merek emak pakai buat bikin kue di rumah, senapsaran sama Crunchy Spread nyaaaaa pengen cobain lah mumpung mau belanja bulanan *eaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh sadar nggak sih kalo ini saingannya ovomalt*ne :))

      Hapus
  9. Balasan
    1. Aku juga kalo liat-liat foto ini jadi kepengen lagi haha

      Hapus
  10. Iya Colatta emang suka dibikin kue ama Mama duh jadi pengen brownie mama nih, seneng ya kini ada brownie powder nya jadi bisa coba bikin di rumah, nanti beli ah❤️

    BalasHapus
  11. Hiiiks pengen ikutan ke acaranya. Kuenya nampak enak enak teh, ngiler :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah nanti semoga ada lagi acaranya di Bandung ya teh hehe

      Hapus
  12. Ih, aku kepengen banget datang di acara ini, tapi sayangnya gak dapet undangan. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal bisa ikut lho teh jadi peserta umumnya :))

      Hapus
  13. Suka liat coklatnya. Pengen juga belajar food fotography pake smartphone. Mudah mudahan suatu saat bisa belajar food fotography hehe ❤️

    BalasHapus
  14. hakiki sekali ya bu kuenya yang pertama, ingin sekali minta dua potong cuma isin gituloh bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan malu-maluin lho ibuk harus ditahan, nanti dibelakang aja diobrolin.

      Hapus
  15. Brand favorite akoh ini, cokelatnya itu kerasa banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua kue kalo ada bahan dari colatta udah pasti endeuss teh

      Hapus
  16. Aku udah kenal Haan dan uda sering gunaiinnya kalau Collata belum nih jadi pengen coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain teh siapa tau jadi enak ditambah ice cream joeragan nya hahaha

      Hapus
  17. Sepertinya enak Browniesnya, jadi pengen...
    Iya aku jg sering liat feed IG temen2 yg rajin posting karya bakery di dapur sendiri, terus fotonya bagus2 pisan... Jadi kepengen punya keahlian kyk gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama teh mupeng sama yang fotoin makanan bagus-bagus, pasti belajar motretnya konsisten pisan :D

      Hapus
  18. Wah penampakannya menggoda teh jadi pengen nyoba... aku dua2nya belum nyoba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk baru ini teh , baru ada dipasaran, mangga sok dicobain :))

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe