[REVIEW] : Redwin Sorbolene Moisturiser Sensitive Skin (Bahasa Indonesia)

23.39.00

Larasatinesa.com - Hai beauties.. akhir-akhir ini saya males banget gerak buat hangout nih #tsaelah #soksibuk #emangadayangajakin? , selain karena Bandung sekarang udah macet banget, ditambah cuaca saat ini juga nggak menentu. Walaupun sekarang Bandung lagi jadi anak manis alias lagi cerah-cerahnya, tapi jangan salah cuaca Bandung ini kadang susah ditebak kayak cowok , bisa tiba-tiba aja gitu turun hujan ditengah panas. Kebetulan saya juga bukan cenayang kan ya, jadi ini kenapa saya jadi ngomongin cuaca ya.. 

Apa yang mau saya bagi disini sebenernya masih ada hubungannya sama cuaca juga sih. Saya mau ngomongin kulit saya yang jadi cenderung kering karena cuaca nggak menentu. Saya seperti biasa selalu mensiasati masalah kulit ini dengan memakai body lotion setiap hari. Tapi rasa-rasanya akhir-akhir ini saya merasa kurang cukup, cuaca ekstrim bikin kulit saya gampang banget kering. Ternyata body lotion yang saya gunakan masih kurang melembabkan.

 Redwin Sorbolene Moisturiser Sensitive Skin
Lalu saya pun menemukan produk Sorbolene pertama saya. Bagi yang belum tahu apa itu Sorbolene, Sorbolene adalah jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh (bahkan wajah) yang tidak akan menyebabkan alergen, karena tidak mengandung zat-zat adiktif keras seperti pewarna, wewangian, paraben (bahan pengawet) yang dapat memicu reaksi merugikan pada kulit, seperti alergi dan iritasi. Sorbolene bisa dipakai untuk semua jenis kulit : normal, sensitif, dan kering.

Di dunia kedokteran kulit, sorbolene sudah seringkali diresepkan pasien dengan masalah kulit, terutama eksim. Sorbolene mengandung pula elemen petroleum yang menutupi dan melindungi kulit dari bakteri dan virus. Meski demikian, sorbolene bersifat non-comedogenic, tidak akan menggumpal dan menyumbat pori-pori. Redwin yang kaya akan kandungan sorbolene-nya menjadi rujukan para dermatologist untuk mengatasi masalah kulit. Zat ini memiliki kemampuan yang luar biasa,  secara bahasa sorbolene adalah moisturiser mengandung bahan-bahan yang tidak diperlukan untuk tubuh, seperti pewangi, pewarna dan pengawet. 

Salah satu brand yang mengeluarkan produk Sorbolene di Indonesia adalah Redwin. Sebagai salah satu produk produk Sorbolene no.1 di Australia, Redwin Sorbolene Moisturiser Sensitive Skin sangat dipercaya dan aman melembabkan kulit sekaligus menutrisi semua jenis kulit, bahkan untuk kulit paling sensitif sekalipun, termasuk untuk kulit halus bayi yang baru lahir. 


Packaging


Packaging  Redwin Sorbolene Moisturiser Sensitive Skin
Kebetulan saya punya Redwin Sorbolene Moisturiser kemasan berbentuk tube dengan isi 100 gram. Menurut saya packagingnya pas, nggak kebesaran atau kekecilan. Memungkinkan untuk dibawa traveling. Dan ketika baru dibeli, Redwin Sorbolene Moisturiser ini masih disegel bagian dalamnya, alias nggak akan tumpah-tumpah ataupun khawatir dicoba orang dulu.

Formula (Kandungan) & Tekstur


Redwin Sorbolene Moisturiser adalah pelembab sorbolene untuk seluruh tubuh yang diperkaya dengan vitamin E, 10% Glycerine Sorbitol, dan Minyak Biji Gandum. Sedangkan untuk teksturnya sama seperti kebanyakan body lotion pada umumnya; padat, mudah diaplikasikan, dan ketika dioleskan pada bagian tubuh langsung meresap dengan cepat. Aromanya menurut saya seperti obat yang ada di rumah sakit. Saya sih nggak masalah untuk hal ini, karena biasanya yang tidak beraroma menggunakan bahan-bahan alami.

Benefits


Disini saya akan membagi manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser ini dari 2 sisi berbeda.

Dewasa :
  • Menjaga dan mempertahankan kadar kelembaban menjadikan kulit terhidrasi sepanjang hari.
  • Meremajakan dan memperbaiki kulit pecah-pecah, kasar dan bersisik untuk mengembalikan kelembutan kulit alami.
  • Meningkatkan elastisitas kulit untuk menjadi lebih kenyal.
  • Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.
  • Efektif digunakan untuk semua anggota keluarga.

Bayi :
  • Mencegah & mengatasi ruam kulit bayi
  • Mencegah & mengatasi ruam popok
  • Mencegah & mengatasi eksim akibat kulit kering pada bayi
  • Mencegah & mengatasi kemerahan pada kulit bayi


How To Use
Dibawah ini ada beberapa gambar bagaimana cara saya memakai Redwin Sorbolene Moisturiser. Semua gambar no filter ya.

#1 Redwin Sorbolene Moisturiser berwarna putih, tidak beraroma, tidak encer
#2 Ketika Redwin Sorbolene Moisturiser di blend ke kulit
#3 Dalam hitungan detik Redwin Sorbolene Moisturiser sudah meresap dengan cepat
Result 
Ini agak curhat sih sebenernya, kulit saya ini pori-porinya besar jadi kalau dilihat kasat mata seperti kulit orang yang sedang kedinginan dan terlihat kasar. Terus juga saya punya bintik-bintik kemerahan kecil di beberapa bagian kulit, macam kulit orang bule gitu. Saya pikir ini alergi atau penyakit, tahunya kulit saya memang begini dari kecil, saya menyadari ini dari sejak SD. Jadi tahu dong kenapa saya harus pilih skincare yang tepat buat kulit saya.

Setelah 2 minggu saya rutin menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser 2x sehari ke seluruh bagian tubuh (pagi sebelum aktifitas-malam sebelum tidur) ini saya merasakan kulit saya jadi agak berbeda. Lebih lembab, halus dan menyamarkan bintik-bintik yang ada di kulit saya. Selain itu saya pun merasakan kulit saya menjadi kencang dan sama sekali nggak kering lagi.
Oh ya, untuk bagian wajah saya belum sempat mencoba karena kulit wajah saya sedang mengalami peradangan jerawat sehabis haid. Jadi masih dalam masa pemulihan. Mungkin lain kali saya akan mencoba. Hehe..


What I Love 
  • Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun
  • Bahan-bahannya alami sehingga aman digunakan
  • Tekstur cepat meresap ke kulit
  •  Membuat kulit menjadi halus dan kenyal
  • Khusus kulit saya, bisa menyamarkan bintik-bintik di kulit
  • Tidak mengandung pewangi
  • Tidak mengandung pewarna
  • Paraben Free
  • Cocok untuk segala usia
  • Telah teruji dermatologist 
  • Praktis dibawa traveling
  • Non-Comedogenic
  • Ada sertifikasi Halal – AFIC (Australian Federation of Islamic Council)
Source : Facebook Redwin Indonesia
What I Hate
  • Agak lengket ketika mengaplikasikannya

 Where to Buy & Price


Source : Facebook Redwin Indonesia
Source : Facebook Redwin Indonesia
Harga Redwin Sorbolene Moisturiser :
Rp. 75.000,- untuk ukuran 100gr
Rp. 165.000,- untuk ukuran 500ml

Overall

Buat saya yang kulitnya ‘berbeda’ dengan kebanyakan orang, saya cukup senang dengan perubahan yang terjadi ketika mencoba Redwin Sorbolene Moisturiser ini. Overall Redwin Sorbolene Moisturiser ini seperti menjadi jawaban dari semua penantian saya selama ini #tsah , khususnya untuk masalah kulit yang saya alami selama ini. Jelaslah, karena Di Indonesia, Redwin telah terpilih oleh Women's Health Indonesia 2015 sebagai lotion terbaik.
Saya emang nggak pernah ngeyel untuk punya kulit kayak cewek-cewek yang ada di iklan tv sih.. Hahaha! Buat saya sekarang punya kulit sehat dan bisa bikin nyaman itu poin utama. Apalagi saya sehari-hari pakai hijab, kulit saya pun harus terjaga kelembabannya selama tertutup.  


Kulit Sehat dan Lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser!

Untuk mendapatkan info tentang produk Redwin lainnya bisa cek langsung disini ya : Redwin Indonesia & @RedwinID

*Review ini berdasarkan pengalaman pribadi dan tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Blog yang diadakan Redwin Indonesia. Untuk selebihnya, saya nggak bisa jamin hasilnya akan sama seperti yang saya rasakan. Jadi semua tergantung dari jenis kulit masing-masing ya.


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

32 komentar

  1. Tadi kiraian admin keturunan bule, telapaknya bintik bintik merah. Ternyata sudah dari sononya. Kira kita itu cocok buat lelaki kagak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya nih mas, ini bisa dipakai untuk perempuan & laki-laki segala usia :)

      Hapus
  2. Bebzzz redwin kayaknya bagus bangett yhaa.. Dan cocok di kamu.. Ntar aku mau coba belii ahhh.. Mau yang sekalian gede bebzz..

    Makasi informasinya yaaa syantik 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ayo beli.. biar kinclong dan glowing hehehe

      Hapus
  3. Redwin pancen oye! Aku pun make dan brasa lembutnya... Btw itu bibir plis deh, lipennya jangan tebel2 huakakakakkaka #dampakbukatwitter #bibirohbibir :p XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadeeh mamih gatau aja itu bukan lipen yang tebel melainkan bibir w yang tebel kek Kylie Jenner. Tengs :))

      Hapus
  4. Hallo mba. Redwin bagus ya. Wah jadi pengen langsung beli nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli Mba lumayan buat perawatan dirumah buat kulit kita yang sering beraktivitas hehe

      Hapus
  5. Aku juga coba sist, bikin kulit gak kering lagi yeay!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, kulit bumil harus sehat selalu yes :D

      Hapus
  6. bisa untuk ruam popok pada bayi, wah rekomen nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mas, anak bayi pun bisa pakai hehe

      Hapus
  7. Kulit aku nih kering banget. Dasarnya memang udah kering. Ditambah cuaca yg kaya sekarang, bikin semakin kering. Sampe2 bersisik gitu. Padahal udh pake body lotion loh setiap hari. Mungkin perlu coba redwin kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, aku pun kalau kering suka bersisik gitu, ternyata handbody aja nggak cukup ya :D

      Hapus
  8. buat bayi aja aman ye, apalagi yang dewasa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, praktis banget deh belinya sekalian buat seluruh keluarga hehe

      Hapus
  9. Hi ka, nice review :) btw blognya bagus
    mampir yuk ke http://dhe-ujha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak, nanti aku berkunjung yaa :)

      Hapus
  10. aiiih maharani djody a.k.a mahal amiit harganyo yo. Tapi sepadan kayaknya ya sama hasilnya. Aku sampe detik ini masih belum bisa mup on dari Vaseline, mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maharani tapi manfaatnya keceh badai Mbanya.. hehe, yuk mba'e cobain juga :))

      Hapus
  11. Aku juga cocok make Redwin ini mbak
    Kulitku gampang sensitif banget soalnya. hheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya yang coba Redwin ini pada cocok deh Mba, kece emang produknya :D

      Hapus
  12. nanti saya beli dah, biar makin cakep pakai redwin, kulit jadi sehat dan kencang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi mas, yang rajin yah biar kencang selalu sepanjang hari :))

      Hapus
  13. Wah aku pakai redwinnya masih blanh bentong alias seingetnya aja nes hahaha. Kudu dirajinin nih ya biar kulitnya lembap lembut dan nggak kering

    Kece reviewnya bahas sorbolennenya segala:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ifa, apalagi cuaca sekarang nggak menentu, jadi buat kulit emang harus ekstra perawatannya. Untung ada Redwin.. Hihi makasih udah berkunjung yaa :D

      Hapus
  14. Redwin sorbolene ini juara banget menyehatkan dan melembabkan kulit ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mak, paket komplit. Pokoknya Redwin favorit aku :D

      Hapus
  15. Baru tau kalo bisa buat bayi juga :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe