Smart Staycation Anti Ribet Pakai Traveloka PayLater

Januari 09, 2022

Larasatinesa.com - Halo, perkenalkan nama saya Nesa. Saat ini bekerja di salah satu creative agency di Bandung sebagai content creator. Selain ngumpulin meme di group chat kantor, saya punya hobi staycation dan jalan-jalan. 😆

Udah kayak perkenalan di audisi-audisi idol belum? Hahaha. 


Sebagai anak ahensi yang udah 5 tahun kerja di dunia digital, saya ngalamin banget yang namanya up & down pekerjaan ini. Entah kenapa, orang sekitar selalu mikir kalau kerjaan saya itu santai dan seru. Iya memang seru sih.. tapi sebanding juga sama stresnya, terutama di 2 tahun belakangan ini ketika harus kerja dari rumah. Stresnya bisa berkali-kali lipat.

Jujurly, kesehatan mental saya drop selama pandemi. Karena work from home, kerja jadi 24 jam non stop, ditambah keadaan rumah berisik yang nggak mendukung untuk bekerja, saya jadi sering ngalamin burnout dan fisik saya gampang sekali lelah. Saking lelahnya saya suka pengen teriak..

"TUHAN.. AKU PENGEN JADI (((KAKAKNYA))) RAFATHAR AJA!"

Nggak gitu sih konsepnya. Kalau pun bisa, bukan malah jadi kakaknya, tapi lebih ke pengasuhnya. #dibahas. 

Ngomongin soal jalan-jalan, biasanya tiap tahun saya selalu menyempatkan diri untuk ambil cuti buat traveling. Atau kalau lagi beruntung, suka ada aja perjalanan dinas ke luar kota bareng klien (liburan tipis-tipis gitu). Nggak heran kan kalau bio di instagram saya nulis: "travel enthusiast".  Gils.. TBL.. Takut Banget Loch! 🤣

Singkat cerita, pandemi bikin rencana-rencana liburan saya batal. Ah, mungkin rencana kamu juga ya. Saya harusnya bisa ke Jepang tahun 2020 dan harusnya lagi saya bisa buka jastip ke Thailand di 2021. Tapi semuanya nggak ada yang kejadian. Mengsedih.. 😐

Okelah awal-awal 2020 saya masih bisa tahan buat nggak ke mana-mana. Tapi di 2021 dan udah vaksin lengkap, saya rasanya udah nggak tahan lagi. Saya mikir dong gimana caranya saya bisa dapat asupan liburan tanpa harus mahal, anti ribet dan masih di dalam satu kota. 

Lalu saya ingat kalau ada fitur PayLater di aplikasi Traveloka. Sepertinya saya bisa nih sering-sering staycation dan jalan-jalan kalau ada fitur ini. 


Kenalan sama Traveloka PayLater, yuk!

PayLater adalah sebuah layanan keuangan dari Traveloka yang memberikan kamu kemudahan untuk melakukan cicilan tanpa kartu kredit termasuk untuk cicilan tiket pesawat dan cicilan online lainnya. Metode pembayaran ini umum dikenal dengan Kredit Online. Traveloka PayLater berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka.

Mulai dari tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta api, tiket bus/ shuttle, rental mobil, transportasi bandara, restoran, tiket rekreasi sampai dengan tiket bioskop pun dapat dibeli melalui metode pembayaran cashless ini. 


Fitur-Fitur di Traveloka PayLater

Selain PayLater biasa, ada beberapa fitur Traveloka PayLater yang menarik perhatian saya, di antaranya:

PayLater Virtual Number

Fitur virtual number ditawarkan pada pengguna di level PayLater yang lebih tinggi. Cara kerjanya serupa dengan nomor kartu kredit. Kamu hanya perlu mengaktifkan virtual number setiap kali ingin membayar di situs-situs belanja kesayangan kamu. Cocok banget nih buat kamu yang punya hobi belanja. 

Untuk mengajukan PayLater Virtual Number ini kamu harus meningkatkan skor PayLater kamu melalui aktivitas pembelian dan pembayaran yang baik. 

PayLater Card

Traveloka PayLater Card adalah kartu kredit cobranding yang diterbitkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Traveloka Group, fitur ini ditawarkan hanya kepada beberapa pengguna PayLater terpilih.

PayLater Card dapat digunakan untuk bertransaksi di jutaan merchant berlogo Visa di seluruh dunia, baik online maupun offline. Wow, keren banget nggak tuh? Buat info selengkapnya, kamu bisa klik di sini.


Kenapa Pakai Traveloka PayLater?

1. Proses daftarnya mudah dan cepat

Dulu, waktu pertama kali daftar Traveloka PayLater saya tuh nggak berekspektasi apapun. Alasannya hanya untuk berjaga-jaga, karena siapa tau nanti berguna di kemudian hari. Eh, ternyata bener aja dong, #JujurGunaBanget si Traveloka PayLater ini. 

Proses daftarnya terbilang mudah dan cepat hanya sekitar 5 menit aja. Saya cukup mengisi data pribadi, foto KTP, foto selfie, dan tulisan kode. Praktis banget!


2. Belanja produk apapun lebih fleksibel

“Beli Dulu, Bayar Belakangan” sederhananya begitu kan kalau pakai PayLater. Dengan menggunakan Traveloka PayLater ini saya bisa belanja produk Traveloka apapun bahkan belanja di e-commerce favorit saya tanpa harus membayarnya di hari yang sama. Bukan nggak mungkin saya ada perjalanan mendadak dan belum gajian, jadi bisa pakai PayLater dulu deh buat bayarnya. Sejak punya Traveloka PayLater saya jadi ngerasa aman karena didukung serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 


3. Limit kredit tinggi, bunga ringan dan bebas biaya administrasi

Dibandingkan dengan pinjaman online lainnya, Traveloka PayLater menyediakan program cicilan mulai dari 1 hingga 12 bulan dengan bunga cicilan yang cukup ringan 2.25% - 4.80% per bulan dengan limit kredit hingga Rp.50.000.000.  Saya waktu pertama daftar dan lolos itu dapat limit 3 juta, lalu kemudian sempat naik jadi 6 juta dan bahkan sempat turun jadi 4 juta. 

Oh ya, Traveloka PayLater ini bebas biaya administrasi ya. Dan untuk keterlambatan pembayaran yang melewati batas waktu, akan dikenakan biaya sebesar 5% dari total yang belum dibayar. 


4. Banyak promonya!

Yang ini beneran nyata. Gara-gara banyak promo, saya jadi sering banget booking hotel buat staycation pakai Traveloka PayLater. Saya bahkan pernah dapat promo hotel dari harga 800 ribu jadi 100 ribuan aja lho!

Nggak heranlah ya, kenapa di tahun 2021 lalu saya lumayan sering staycation. Kelihatannya  kayak banyak duit, padahal sih pakai Traveloka PayLater rahasianya. Haha.

Promo-Promo di Traveloka PayLater

Staycation di Masa Pandemi

Di Indonesia, konsep staycation ini diartikan sebagai liburan yang dilakukan dengan cara tinggal atau menetap di suatu tempat. Misalnya pergi menginap di hotel, homestay, vila, yang  letaknya nggak jauh dari rumah alias masih berada di kota yang sama. Nah, konsep ini yang sering saya lakukan.

Kalau bisa digambarin, 2021 saya isinya hampir tiap bulannya staycation di hotel. Haha. 

Percaya nggak kalau niat awal saya buru-buru vaksin itu sebenernya biar saya bisa segera staycation lagi? 😅 Gimana yaa.. saya ngerasa kalau staycation ini seperti angin segar pengganti liburan selama pandemi karena belum bisa ke luar kota / negeri dulu. 

Kumpulan foto-foto staycation saya ~

Staycation saat pandemi memang berbeda rasanya. Karena kita wajib patuh protokol kesehatan mulai dari cek suhu, semprot hand sanitizer, check-in PeduliLindungi. Memang penerapan di tiap tempat berbeda. Malah terakhir staycation di Desember kemarin, hotel tempat saya menginap mewajibkan saya tes antigen dulu sebelum check-in walau saya udah vaksin dosis 2. 😁 Terkadang juga ada hotel-hotel yang menutup berbagai fasilitasnya karena sedang social distancing atau pas lagi ada PPKM. Biasanya kalau nggak playground, ya kolam renang yang ditutup. 

Tapi biar pun gitu, itu nggak masalah kok. Kan demi kebaikan bersama. Yang penting nggak mengganggu saya untuk me time. 

Apaan sih, Nes kan cuma pindah tempat tidur doang?

Saya pernah juga dapat komentar serupa di postingan blog staycation di salah satu hotel kayak gini: 

"Nggak pernah bisa staycation di hotel gini karena nggak dibolehin ortu, soalnya masih sama-sama di Bandung ngapain tidur di tempat lain. " 

Pernyataan ini nggak salah kok. Emang kasarnya staycation cuma numpang bobok doang di tempat lain. Tapi yang mau diambil kan sensasi menginapnya. Udah dibilang saya sekarang lebih suka ngumpulin pengalaman daripada barang. Hahaha. 

image source: unsplash

Buat saya, staycation di masa pandemi ini works banget buat healing. Healing yang dimaksud di sini kelelahan fisik dan mental akibat bekerja dari rumah ya. Pas saya staycation, saya merasa bebas, jauh lebih tenang, dan bisa fokus terhadap diri. Badan sama pikiran saya berasa di-charge, mood saya kembali baik dan semangat lagi menghadapi hari-hari ke depan. Balik ke rumah vibes-nya beda karena udah refresh banget.

Kamu yang lagi burnout, harus banget cobain staycation!

Pengalaman Smart Staycation Tanpa Ribet Pakai Traveloka PayLater

Oke, ini kejadiannya pertengahan tahun 2021 kemarin pas saya lagi burnout kerja. Terus saya iseng cek harga hotel di aplikasi Traveloka, berharap bisa liburan dan menjauh dari semua keribetan ini. Lalu saya nggak sengaja lihat limit Traveloka PayLater yang muncul di halaman utama akun saya. 

Kok kenapa saya baru ingat sih ada Traveloka PayLater? Alat bayar anti ribet yang mengerti  banget kondisi keuangan yang nggak menentu saat pandemi seperti sekarang. Padahal sebelum pandemi dulu, saya udah pernah cobain fiturnya. 

Waktu itu kebetulan saya lagi mau liburan akhir tahun ke Malang dan Semarang. Karena menuju akhir tahun biasanya penginapan dan tiket tempat wisata harganya bisa naik fantastis, jadi saya memutuskan untuk segera pesan semuanya jauh-jauh hari. Nah, kebetulan waktu itu saya belum gajian nih makanya dengan adanya fitur Traveloka PayLater ini #JujurGunaBanget bantu saya untuk bisa liburan dengan tenang.

Dan karena sekarang saya sering staycation hampir tiap bulan, saya selalu menggunakan Traveloka PayLater untuk reservasi hotel. Lagi-lagi alasannya karena memang harga hotel yang sering naik turun kayak perasaanku ke dia, tanggal gajian saya masih jauh dan mengejar flash sale. 🤣 Duh, solusi banget pokoknya!

Kalau pengalaman saya, ada 3 pilihan tenor cicilan dengan jangka waktu 1 s/d 3 bulan yang artinya bisa bayar cicilannya sampai dengan 3 kali.  Kalau saya nih biasanya bayar langsung lunas 1x cicilan aja di bulan berikutnya (sebelum tanggal 28 batas pembayaran), karena ya memang nunggu gajian aja dan nggak mau lama-lama berhutang. 😁

Ada lagi yang bikin saya suka pakai Traveloka PayLater nih, biasanya ada kode promo yang bisa digunakan kalau pembayarannya menggunakan PayLater. Karena udah tau triknya, saya tiap pesan hotel tuh menunggu hari Jumat jam 7 malam dulu, soalnya ada Epic Sale yang diskonnya bisa sampai dengan 80%. Menarik banget kan?

Kebayang kan, udah bayarnya bisa nanti, dapet Epic Sale, terus pakai kode promo PayLater pula, makin affordable harga hotel yang saya dapetin. Berasa menang lotre, wak! Pesan hotel atau produk apapun di Traveloka memang harus siapin strateginya. 

Saran saya, sebelum kamu pesan produk apapun menggunakan Traveloka PayLater, kamu harus smart. Cek dulu semua promonya di halaman utama aplikasi Traveloka, lalu catat kode promonya dulu biar nanti nggak menyesal. Haha. 

(gambar kiri ke kanan) Tampilan utama akun Traveloka saya - info limit PayLater saat ini - daftar transaksi yang sudah selesai menggunakan Traveloka PayLater 

Tapi walaupun ada Traveloka PayLater ini, saya nggak bisa seenaknya pakai. Semua ada pertanggungjawabannya. Jadi pemakaiannya harus bener-bener bijak. Apalagi limit akun saya sekarang udah masuk di Platinum Level 2 yang mana udah 2 digit alias 14 jutak! Padahal dari awal saya nggak pernah ada effort buat nambahin limit paylater juga, pasrah aja gitu mau dapetnya berapa. Bener-bener godaan banget sih ini. 🤣 Habis ini kayaknya saya mau request daftar PayLater Virtual Number biar memudahkan saya berbelanja. 

Biar nggak boncos bayar cicilan Traveloka PayLater, saya ada beberapa tips menggunakan PayLater secara bijak, di antaranya:

Pilih layanan PayLater legal

Kayak yang udah dijelaskan di atas. Kamu wajib pilih penyedia PayLater yang sudah legal dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ya supaya aman melakukan transaksinya. 

Paham soal bunga dan masa tenor cicilan

Sebelum memutuskan untuk pakai PayLater, kamu harus udah paham dulu soal tenor cicilan, beban bunga, limit pinjaman, sampai dendanya. Perhitungkan dulu semuanya, apakah kamu sanggup membayar tagihannya dengan tepat waktu atau nggak. Kalau kamu merasa berat, mending nggak usah coba-coba deh.

Dipakai ketika keadaan darurat aja

Prinsip ini yang sering saya gunakan ketika memanfaatkan fitur PayLater. Saya menggunakannya dalam keadaan darurat aja. Misalnya ketika menunggu gajian atau ketika ada perjalanan / pembelian mendadak.

Jangan kalap kalau lagi ada promo

Saya udah mention sebelumnya kalau Traveloka PayLater ini sering banyak promo. Memanfaatkan promo yang ditawarkan boleh-boleh aja sih biar jadi lebih hemat. Tapi kalau kamu nggak bijak, promo tersebut bisa bikin kamu jadi kalap belanja yang bisa bikin kamu membeli barang-barang yang nggak diperlukan. Jadi, walau lagi promo kamu harus tetap memperhatikan apakah promo tersebut sesuai kebutuhan kamu atau nggak. Be mindful ya.

***

Reminder, kamu harus bisa memastikan dari awal kalau penggunakan Traveloka PayLater ini benar-benar untuk membantu kamu yang juga udah kamu pikirkan strategi untuk melunasinya. Jangan sampai kamu pakai asal-asalan dan malah bikin buntung ya. 

Tolong ya, Mas! 🤣

Nggak lagi-lagi deh mental drop karena kurang liburan selama pandemi. Semuanya bisa terwujud karena pakai Traveloka PayLater yang #JujurGunaBanget!

Kamu udah pernah coba pakai Traveloka PayLater? Share pengalamannya yuk di kolom komentar.


Sumber:


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

77 comments

  1. Belum pernah nyoba paylater nih, takutnya bablas ntar tiap minggu pengen staycation.

    Tapi fitur paylater memang memudahkan sih, apalagi kalo ada promo khusus paylater, bisa liburan tanpa boncos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai paylater memang harus bijak mbak, biar nggak boncos hehe.

      Hapus
  2. Looks so fun libur tipis2 biar kantong ga begitu nangis. Inspiring, nesa!

    BalasHapus
  3. Aplikasi langgananku ini maak traveloka tiap hari di buka pesen eats traveloka diskonnya mantul, belum lagi diskon2 hotel tiket dkk. Paylater aq sampai dikasih limit gedhe banget tp juaraaang di pake apalagi awal2 di kasih blass ga dipake habissnya lgs kena biaya admin maap malah curcol. Tapi habis itu ada promo diskon dg paylater baru di pake tp lgs bayar due date jadinya hemaat hehehe konsumen cerdas bandingim dulu diskonnya mantul di pake kl gak mantul ya kagak di pake lah 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku juga tiba-tiba limitnya gede. Memang kalau Traveloka Paylater harus banget cek promo mbak, mayan yaah.

      Hapus
  4. Duh sedih 2020-2021 bucket list tavelingku juga ambyarrr. Tapi serius deh staycation tuh jalan ninjaku juga buat liburan tipis-tipis, boyongan suami WFH dan Anak-anak PJJ hehehe. Biar enggak sumpek lihat tembok rumah melulu
    Mana ada Traveloka Paylater yang sungguh membantu, meski tetap ingat untuk bijak menggunakannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan ngobatin kerinduan traveling mbak staycation tuh haha

      Hapus
  5. Wah, Traveloka memang solusi terbaik buat kita traveling, staycation, pesan makanan buat keluarga dan masih banyak lagi :) Apalagi makin banyak promo, diskon spesial duuuh mana tahan yaaaa : D Hotel2 yang ditawarkan juga ketjeh2 semua. Pakai PayLater aku sih belum pernah, sepertinya seru hehehe :D Benar, kudu bijak menggunakannya jangan sampai kebablasan hihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaknya pakai Traveloka tuh gitu, bisa beli produk apa aja pakai paylaternya mana banyak promo.

      Hapus
  6. Aku dan suami ga punya traveloka play later mba. Tapi aku punya cerita tentang traveloka pay later ini 2 bulan yang lalu, tiba2 suami mutasi mendadak dan kmi tiba tiba hrus nyiapin uang sebnyak puluhan juta kan buat biaya pindahan, rumah, transportasi coz pindahannya jauh. Nah karena uangnya msh ga cukup akhitnya untuk tiket pesawat pke traveloka pay later adik. Akhirnya bisa deh n allhamdulillah udah lunas karena bisa dicicil ke traveloka pay later punya adik hihhihi 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah akhirnya dibantu sama traveloka paylater ya, nah sikon kayak gini yang mungkin terjadi. Makanya aku udah siap sedia punya paylater haha.

      Hapus
  7. Whoaa, asyik dah kalo staycation tu mbaaa, beneran kalo kita meniqmati dan mindfulness banget, niscaya staycation malah lebih FUn ketimbang ngetrip kluar kota lho.
    Apalagi pake Traveloka Paylater, Jujur Guna Bangeett!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayan kan mbak liburan tipis-tipis, dah nggak tahan soalnya pengen liburan beneran tapinya belum bisa hiks.

      Hapus
  8. Ternyata rahasia staycationnya pakai paylater dari Traveloka ya. Oke catet nih. Lumayan kan kalau bisa santai sejenak dari aktivitas pas invoice belum cair

    BalasHapus
  9. Salah satu alasan saya agak malas staycation di Bandung. Karena keluarga besar banyak tinggal di sana. Ya memang gak ada yang melarang staycation. Paling cuma ditanya kenapa gak menginap di rumah keluarga. Atau mereka ikut menginap juga hahahha.

    Padahal sesekali saya pengen staycation di Bandung. Apalagi kalau udah lihat postingan di gemes. Gemes lihat semua penginapannya. Sempat kepikiran untuk tetap staycation, tapi jangan upload supaya gak ketauan. Tapi, gak asik juga ya kalau gak upload hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kalau diem di rumah saudara tuh aku kayak nggak punya privacy dan nggak bisa leyeh-leyeh doang kan. Padahal mah staycation aja, mau upload gak ada yang larang wong kita yang bayar hotelnya. Kenapa sih saudara-saudara tuh nggak di mana-mana suka bikin ribet aja wkwk.

      Hapus
  10. Berkat Traveloka paylater, semua orang bisa traveling tanpa khawatir karena masalah dananya. Gak hanya liburan ke luar kota atau luar negeri, staycation pun bisa, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa teh, membantu sekali paylaternya disaat-saat darurat dan masih jauh dari tanggal gajian.

      Hapus
  11. makin memudahkan ini ya kalao mau staycation, pengen nyoba ngajak keluarga staycation deh dalam waktu dekat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mbak, booking tempatnya di Traveloka aja ~ udah kek brand ambassador nggak tuh wkwk

      Hapus
  12. Emang keren banget aih traveloka pay latter ini, solusi untuk problematika pengen healing. Bisa dicicil dengan skema yang jelas dan terjangkau lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusi healing ketika masih jauh dari tanggal gajian ~

      Hapus
  13. Banyak promo dengan menggunakan aplikasi Traveloka ini menggoda banget sih yaa..
    dan dengan memanfaatkan Paylater Traveloka, maka kita tetap bisa menikmati travelling tanpa worry.
    Asiik~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak banget promonya teh, makanya kalau mau booking pakai paylater rajin-rajinlah lihat halaman utama haha

      Hapus
  14. traveloka paylater memang bisa membantu banget yaa mba terutama kalau ada kebutuhan mendesak. jadi engga perlu nunggu2 ada uangnya, bisa belakangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, tapi emang harus dipikirkan juga strategi bayarnya. Intinya harus sesuai kemampuan.

      Hapus
  15. Asal pinter-pinter aja pake Paylater. Pastikan bisa bayar cicilannya tiap bulan. Staycation memang bisa menghilangkan stress setelah sibuk bekerja ya.

    BalasHapus
  16. Jujur, aku ga pernah pakai Paylater tapi sering pakai Traveloka hehehe. Apalagi sekarang sudah ada vacation homes dan apartment yang punya kitchen. Jadi lebih leluasa masak buat bayi yang baru MPASI (hiks semoga masa ini segera beres biar anak-anak ikut breakfast di hotel aja wkwk)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yaa, kalau punya bayi repot yaa. Semoga bisa segera leluasa staycation di hotelnya. Aku pun ingin pandemi ini berakhir biar bisa ke LN tanpa karantina. Huhu.

      Hapus
  17. Wah traveloka bisa kayak gini juga yah, solusi nih buat yang mau liburan yah ma. eh, asiknya ternyata bisa juga buat ke luar negeri yah. Mantap deh Traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dipakai buat semua produk Traveloka pokoknya mbak.

      Hapus
  18. Sekali kali staycation nggak masalah ya mbak, buat healing ataupun refreshing. Dimudahkan sekali ya zaman sekarang, beli dulu bayar nanti. Pingin nyobain ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paylater memang jadi andalan mbak saat belum gajian dan udah pengen staycation.

      Hapus
  19. Baru tahu aku mba, Traveloka ada payletter juga, jadi memudahkan ya.

    Ngomong-ngomong samaan nih, aku pun udah pengen liburan. Staycation terakhir sebelum lahiran, rasanya udah kesel diem di rumah terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paylater memang memudahkan dan membantu sekali disaat-saat penting mbak. Yuk, staycation aja mbak daripada bosen di rumah terus.

      Hapus
  20. Iyaaa bener banget. WFH tuh stresnya bertambah-tambah karena pembagian waktunya makin ngga bisa dikontrol.
    Ngga heran sih, kalau butuh refreshing.. Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya mbak aku hampir tiap bulan staycation selama WFH haha

      Hapus
  21. Aku shock baca yang promo hotel 800ribu jadi 100ribuan... itu beneran? serius? Keren banget promonya. Aku beneran udah 2 tahun lebih nggak staycation, mpe engap banget liat kamar tidur sendiri. Bosen. hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seriusan mbak, aku pun kaget haha.
      Ayo dong coba staycation biar nggak engap :))

      Hapus
  22. Duuh mupeng banget liat foto-foto staycationnya. Apalagi kalo bisa staycationnya dengan bugdet terjangkau dan murah ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, staycation itu nggak perlu yang mahal-mahal yang penting vibes hotelnya bagus dan menenangkan.

      Hapus
  23. Nessaaa...
    Kudu banget ateuh karena beban kerja, refreshing dengan stay cation tipis-tipis di seluruh hotel di Bandung. Dari sini kan aku jadi tahu nih..pengalaman seru plus minus menginap di hotel rekomendasi Nessa.

    Dan salah satu manfaat dari menggunakan Paylater Traveloka, bisa melakukan travelling dulu dan bayar kemudian. Sungguh simple sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha semoga gak bosen baca review hotelku ya teh. Paylater tuh sebenernya membantu aja, pemakaiannya tetep harus bijak.

      Hapus
  24. Udah pengen banget nih traveling tapi Omicron bakal bisa gelombang ketiga lagi jadi surut keinginan liburan. Btw aku hampir mau pakai Traveloka PayLater juga buat liburan tapi kata suami awas kebabalasan hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa memang harus bijak mbak kalau pakai Paylater, pakainya saat darurat aja. Misal: darurat pengen banget liburan haha

      Hapus
  25. semakin mudah sekarang mau staycation ya mbak, pakai aplikasi traveloka paylater. Ini membantu banget ya buat yang udah boring kerja, perlu nafas segar dan hawa yang segar, tidur pules di hotel. tetap bisa staycation meski keuangan cekak. bisa pakai traveloka paylater yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, nggak perlu nunggu gajian lagi mau staycation tuh ada traveloka paylater soalnya hehe.

      Hapus
  26. Aku pernah nih oake paylaternya di traveloka hehe. Menguntungkan sekali pokoknya. Mau staycation anti ribet emang pakenya traveloka aja utk urusan bookingg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asiikk, ditunggu mbak cerita staycationnya.

      Hapus
  27. Aku juga suka banget staycation. Cari referensi hotelnya juga selalu di Traveloka. Belum pernah pake paylater sih.. karena ada kartu kredit. Sistemnya mirip kan ya.. Asal harus disiplin dan inget bayarnya ajaa.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa paylater itu intinya membantu tapi tetep harus sesuai kebutuhan dan kemampuan mbak hehe.

      Hapus
  28. Memudahkan ya layanan traveloka pay later ini. Yang penting disiplin jangan sampai telat, pasti aman. Apalagi sudah diawasi oleh OJK juga. Jadi tenang juga pakainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sesuai kebutuhan dan kemampuan aja. Udah bisa memperkirakan dari pas awal pakai.

      Hapus
  29. jujurly aku penguna lama traveloka, tapi blm berani pake paylatter haha. takut ma bunga dll nya, mending pake cc aja kl aku hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. I see, tapi paylater ini konsepnya memudahkan buat yang nggak punya cc kok. Kalau punya cc yaa beda lagi ceritanya.

      Hapus
  30. Staycation gak sekedar pindah tempat tidur aja ya, pasti ada cerita dan pengalaman tersendiri, apalagi buat anak anakku..staycation udah jadi reward per3bulanan yang terus ditagih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ditagih terus yaa soalnya seru kan staycation.

      Hapus
  31. Serius bisa dapat harga dari 800 ribu jadi cuma 100 ribu aja? Aahh.. mamak juga mauu.. gak usah jadi kakaknya rafathar juga bisa ini mah. Ahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, serius mbak. Memang beruntung sekali waktu itu. Yok lagi yok Traveloka! :))

      Hapus
  32. andalan banget sih mba staycation pakai traveloka paylater, terutama untuk yang gak punya cc, daripada susah apply yah kan, traveloka paylater solusinya, yang penting ttp on budget yah jadi kita pun bisa liburan dengan nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak, karena nggak semua orang mau punya CC sih jaman sekarang. Solusinya pakai paylater yang udah kita atur duluan strategi bayarnya.

      Hapus
  33. Ih mantap skrng makin budak aja ya mak liburan lwt traveloka.. langsung buka aplikasinya.. hihi

    BalasHapus
  34. udah sering bgt pake traveloka tapi belum pernah coba paylaternya. menggiurkan deh diskonnya. tapi tetap harus bijak yaaa hehhehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa banyak diskonnya, tapi sesuai kebutuhan sama kemampuan aja kak pakenya.

      Hapus
  35. jadi ingat waktu kerja dulu, happy banget kalau ada business trip, biar sekalian staycation tipis-tipis lah ya, biar kata pindahin tempat bobok aja sih karena perginya kan sambil kerja ya tetap harus kerjaa tapi kan lumayan bisa gratis bobok di hotel yang kasurnya empuk *ehh
    sekarang udah gak pernah liburan lagi nih, jadi pengen liburan deh begitu tahu bisa pakai Traveloka Paylater ini, jiwa misqueen liburanku meronta-ronta nih Kak *upss :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, malah pas business trip tuh nggak bisa review hotelnya karena riweuh. Tapi mayan sih ya berasa liburan. Pakainya pas butuh aja mbak paylater-nya hihi.

      Hapus
  36. senang banget waktu tau traveloka ini ada paylaternya, hihi.. jadi guna banget deh kalau harus pulkam tapi duit mepet hihi

    BalasHapus
  37. Aku tahunya e-commerce oren yg ada paylater, ternyata sekarang Traveloka juga ada ya. Kalau ada urusan darurat boleh juga nih pake Traveloka paylater

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di mana-mana keknya ada paylater sekarang haha

      Hapus
  38. Hepi bgt ya pake Traveloka Paylater. Jujur, aku blm pnh pake hehe soalnya msh ragu gitu sm sistem kerjanya. Baca tulisan ini jadi paham. Next month kalo mau liburan, mau coba deh paylater ini hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobainnya kalau pas kepepet aja mbak, tapi boleh sih apply dulu buat jaga-jaga yaah

      Hapus
  39. WFH selama pandemi tantangannya juga makin-makin ya Teh, hehe.. akupun gitu, siang-siang pengennya fokus kerja tapi berisik banget, mau nyoba pindah ke cafe atau coworking space tapi kan tutup, nangis ajalah dipojokan akutu. Btw baru tau soal Traveloka Paylater ini, jadi memudahkan banget apalagi buat yang suka traveling ya, aku mau kepoin juga ah.

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe