[REVIEW] Pengalaman Comedo Peeling di ERHA Ultimate Acne Cure

Januari 28, 2022

Larasatinesa.com - Setelah sekian lama, akhirnya seminggu lalu saya bisa treatment lagi di ERHA Ultimate Acne Cure. Kali ini saya bakalan Comedo Peeling Treatment. Treatment ini masuk ke dalam ERHA Ultimate Acne Cure Comedoless & Poreless Program yang merupakan solusi klinis untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat bahkan komedo oleh skin expert dengan teknologi modern dan terkini, teruji secara klinis dan personalized sesuai dengan permasalahan dan kondisi kulit masing-masing.  


Sebelum review treatment-nya, saya mau cerita dulu soal permasalahan kulit wajah saat ini. 

Jadi, akhir-akhir ini saya ngerasa wajah saya lagi nggak enak banget buat dilihat. Hahaha! Saya sempat beberapa hari skip skincare malam karena ketiduran terus yang akhirnya munculin jerawat lebih dari satu. Herannya tuh, jerawatnya muncul di sekitar dagu dan atas bibir yang bener-bener nggak estetik letaknya. Kkk. Walaupun sekarang udah kempes, tapi noda bekasnya itu sangat mengganggu. Belum lagi bagian t-zone saya kerasa lagi kasar banget karena komedo bermunculan. Oh, jangan sedih, bagian bawah mata juga ada bruntusan. FYI, pori-pori wajah saya tuh besar bikin gampang banget jerawatan dan komedoan.

Singkat cerita, hari itu saya datang ke Erha Ultimate Acne Cure setelah reservasi jam 11 pagi. Vibes klinik saat itu cukup sibuk, karena ternyata banyak yang lebih pagi datangnya daripada saya, belum lagi saya datang pas weekend. Untuk prokes di sini cukup ketat ya, jadi aman banget. 





Konsultasi dengan Dokter 

Setelah proses administrasi di counter, saya langsung diarahkan ke lantai 2 untuk konsultasi sama dokternya dulu. Saya masuk ke ruangan konsultasi 3 yang disambut oleh Dr. Deis yang langsung menanyakan keluhan saya. Kayak gini kira-kira reka adegannya:

"Jadi, masalah apa yang bisa diceritain?"

"Gini, Dok. Bisa ngatasin masalah hidup nggak ya?"

🤣

Oke, fokus ke topik. Saya ceritain semua permasalahan kulit saya sama Dr. Deis. Beliau dengan sabar dengerin saya walau saya ngomongnya ngalor ngidul. Saya tuh yakin banget permasalahan kulit saya paling utama adalah karena punya pori-pori besar. Biar nggak menduga-duga terus, dokter langsung melakukan tindakan skin check pada kulit saya. 

Konsultasi dengan Dr. Deis

Skin check

Dokumentasi sebelum treatment

Dan ternyata.. setelah dicek, pori-pori saya sebenarnya itu kecil banget. Tapi memang di bagian beruntusan masih banyak komedo. Pemicunya bisa dari pola makan tidak sehat, tidak bersih membersihkan wajah, skip skincare-an, stres dan juga begadang. Dokter menjelaskan dengan rinci treatment dan rangkaian produk Erha mana aja yang cocok untuk saya yang tipe kulitnya kombinasi: berminyak + kering + bertekstur. Dokter memang menyarankan saya untuk MicroPeel treatment, namun sebelum itu saya harus membersihkan dulu komedo-komedo saya yang membandel ini dengan melakukan Comedo Peeling.

Comedo Peeling merupakan pengelupasan kulit wajah untuk jenis kulit berminyak dengan kondisi kulit beruntusan serta komedo cenderung berjerawat. FYI, Comedo Peeling ini adalah Comedoless & Poreless Program yang merupakan program terbaru dari ERHA Ultimate Acne Cure.

Manfaat Comedo Peeling:

  • Membersihkan komedo dan pori-pori
  • Mengurangi produksi minyak berlebih
  • Meredakan peradangan akibat jerawat ringan, beruntusan, dan komedo.
  • Menstimulasi produksi collagen
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mencerahkan kulit yang kusam

Step-Step Comedo Peeling

Habis konsultasi dari lantai 2, saya kembali diarahkan untuk treatment di lantai 3. Setelah menunggu beberapa saat, saya dipanggil untuk menandatangani persetujuan treatment dulu sebagai prosedurnya. Kemudian mbak terapisnya sempat menjelaskan sedikit mengenai tindakan yang akan dilakukan. Saya lalu berganti pakaian memakai APD dan kumur-kumur betadine terlebih dahulu. Tindakan comedo peeling ini nggak lama kok, hanya 30 menit aja. Dokter yang menangani saya kali ini adalah Dr. Annisa.

Step pertama wajah saya dibersihkan dulu menggunakan pembersih khusus. 

Step by step comedo peeling

Setelah wajah bersih, tindakan selanjutnya mengoleskan cairan peeling dengan kuas yang langsung ditangani Dr. Annisa. Dokter bilang, ini akan ada efek gatal, perih dan cekit-cekit di kulit yang lama-kelamaan akan hilang dengan sendirinya. Ini emang bener sih terutama di bagian dagu, saya rasanya ingin garuk-garuk wajah. Tapi untungnya gatal dan cekit-cekitnya masih wajar sama kayak saya kalau melakukan eksfoliasi di rumah. Setelah dioles, lalu wajah saya didiamkan sekitar 10 menit hingga mengering.  

Setelah 10 menit, wajah saya dibersihkan kembali dengan menyemprotkan penetralisir dan dipakaikan sunscreen lagi. Dan treatment pun selesai. Cepet banget kaaan!


Reaksi Setelah Comedo Peeling

After comedo peeling saya belum merasa ada perubahan yang signifikan. Perubahan ini baru akan terasa setelah beberapa hari ke depan. Menurut dokter, setelah ini wajah saya akan mengering dan terasa kencang, dapat juga terjadi pengelupasan pada kulit wajah.

Saya langsung digiring menuju ruangan konsul Dr. Annisa yang menjelaskan do's and don'ts after comedo peeling.

Ada beberapa pantangan yang harus saya lakukan. Selama 3 hari ke depan saya nggak boleh pakai cream malam, toner, scrub wajah dan hanya memakai produk Erha yang dianjurkan oleh dokter, lalu saya juga nggak boleh berkegiatan outdoor yang memicu keringat berlebih seperti olahraga, steam, sauna, dll.  Kemudian saya juga nggak boleh kena sinar matahari langsung dan nggak boleh skip sunscreen. Kalau terjadi pengelupasan, saya dilarang menggaruknya. 

Konsultasi personalized product dengan Dr. Annisa

Ambil produk di pharmacy



Setelah itu, dokter menjelaskan cara penggunaan rangkaian produk Erha yang saya gunakan pasca peeling selama 3 hari ke depan. Saya dapat 7 produk yang terdiri dari: acne cleanser scrub, shooting cream, sunscreen, cream totol jerawat, moisturizer, cream siang & cream malam.

Seperti yang udah saya mention di atas kalau ERHA Ultimate Acne Cure Program ini personalized. Bisa jadi treatment dan hasil yang saya dapatkan akan berbeda dengan kamu karena permasalahan kulit yang jelas berbeda. Makanya untuk memulai wajib konsultasi ke dokter dulu. 


Efek Samping Comedo Peeling (yang mungkin atau tidak terjadi)

Sebenarnya efek samping dari comedo peeling ini jarang terjadi. Tapi mungkin aja bisa terjadi kalau kamu punya kulit yang super sensitif. Efek yang terjadi itu seperti: frosting, kontak iritan, dan eritema (kemerahan berlebih setelah tindakan).

Kalau kamu ngalamin ini, segera konsultasikan ke dokter ya!


Result Comedo Peeling Treatment

Hari pertama setelah treatment: belum merasa ada perubahan yang signifikan, tapi kulit wajah terlihat lembab. Mulai jalanin step skincare dari dokter dengan produk Erha. 

Hari kedua: merasakan pengelupasan yang terjadi di beberapa bagian seperti pipi dan dagu. Ini sama sekali nggak parah, bahkan hanya sedikit. Kalau difoto pun nggak akan terlihat jelas. 

Hari ketiga: pengelupasan sudah mulai berkurang, masih konsisten buat ngikutin step skincare dari dokter, merasakan kulit wajah lembab seharian, yang paling suka bagian t-zone saya kerasa halus nggak kasar lagi. 

Hari keempat: di sini saya udah bisa kembali pakai skincare lagi dengan normal. Kondisi kulitnya lembab dan terasa kenyal. Jujurly, saya suka banget sama sunscreen-nya Erha!

Before: 19 Januari 2022 | After: 26 Januari 2022

Untuk beruntusan dan bekas jerawatnya masih ada ya. Hasil kan nggak bisa instan. Efek dari treatment akan terlihat maksimal setelah 2 minggu, jadi saya harus sabar menunggu dan tetap konsisten selama hari-hari ke depan. Saya bakalan update lagi ya.

Buat hasil yang maksimal, dokter juga menyarankan untuk melakukan comedo peeling ini 2 minggu sekali. 

Plan yang saya ambil dari Comedoless & Poreless Program kemarin adalah Basic Plan dengan rincian berikut:

  • 1x konsul
  • 1x treatment
  • 1 set personalized products
  • Durasi treatment 20 menit
  • Harga mulai dari IDR 1.168.500,- (Tapi kamu bisa dapetin harga mulai dari IDR 518.500 untuk comedo peeling-nya ya!)

Jadi, buat kamu yang lagi struggle sama masalah kulit berjerawat dan komedo, yuk langsung ambil Comedoless & Poreless Program dan konsultasi dengan skin expert di ERHA Ultimate Acne Cure sekarang juga! 


Info Lengkap:

Instagram: @erha_ultimateacnecure

Website: ultimateacnecure.erha.co.id


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

76 comments

  1. asyik banget ya bisa ilangin komedo di erha. mupeng deh pingin sekali2 ke sana.

    BalasHapus
  2. worth it juga ya treatmentnya sudah dapet produk skincarenya juga after treatment untuk di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, suka banget sama treatment-nya nih.

      Hapus
  3. Wahh, ini namanya menuju glowing paripurna di 2022 niih!
    Kece amaattt dirimu shayyy. beneran dah, kalo treatment d ERHA tuh rasanya nyamaann dan enakeun banget ya.
    Dokter dan Stafnya super duper baik ramah, cekatan dan profesional banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sebenernya baru ini lagi treatment sih mbak, awal tahun yang baik kan yaa.

      Hapus
  4. duh dah lama nggak treatment nih, jujur masih parno, tapi kalau liat prokesnya Erha sih harusnya aman ya :)

    BalasHapus
  5. pengen banget deh perawatan wajah, buat bersihin komedo nakal di wajah, terasa bersih dan udahannya wajah jadi lebih seger juga glowing ya

    BalasHapus
  6. keliatan banget ya kak hasilnya lebih bersih dan cerah.. ERHA emang top sih untuk urusan perawatan kulit.. Tempatnya juga wah banget tuh..pengen pankapan mampir kesini juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan mbak, apalagi kalau rutin treatment-nya makin kece hasilnya.

      Hapus
  7. After nya kelihatan beda yaaa. Aku pun agak bermasalah sama komedo. Usia kaya gini tuh kudu banget rajin bersih-bersih. Jaga pola makan dan kelola stres. Jangan lupa perawatan juga ya

    BalasHapus
  8. Mesti untuk hasil treatment yang maksimal mesti nunggu 2 minggu tapi ini dah kelihatan menjanjikan . Comedo peeling Erha beneran bisa jadi solusi masalah ini. Harga treatment pun terjangkau dengan fasilitas dan layanan yang diberikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku treatment dan harganya sesuai dengan yang didapatkan. Udah terpercaya banget sih Erha urusan ginian. Hehe.

      Hapus
  9. "Gini Dok. Bisa ngatasin masalah hidup gak ya?"
    Haha...ke dokter spesialis kulit apa ke psikolog?

    Btw, komedo emang tricky banget yaaa. Aku mungkin tergolong kulit badak (jarang jerawatan), tapi namanya komedo mah teuteuuup. Suka pengen treatment buat ngilangin komedo. Tapi suka ga siap kalau harus ubah gaya hidup yang belum mendukung kesehatan kulit. Eh lhaaa....gaje yaaa hihihihi. Cantik itu butuh effort, Sayang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, itu beneran aku tanya lho. Tapi becanda kok.
      Nah, sama berarti kayak aku, mau dipakaikan skincare apa aja kulitnya badak. Tapi kalau komedo susah banget dihilangkan. Ayo dong mbak rubah gaya hidup demi kulit kinclong, harus ada yang memotivasi memang ehe.

      Hapus
  10. Treatmentnya menyeluruh yaaa Nes, dan senangnya diawasi oleh tenaga ahli kecantikan juga

    jadi berubah banget deh, yang terawat dan tidak terawat (tengok wajahku yang mulai ... ck ck ck)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang mbak solusinya, ke Erha terdekat aja ayo wkwk

      Hapus
  11. jujurly aku di rumah pake produk erha lho. pengeen banget bisa treatment langsung. berhubung pandemi, jadi beli online dulu deh produknya. skr udah aman dan nyaman ya. moga berjodoh bisa segera treatment ke erha :)

    BalasHapus
  12. wajib cobain niy kayaknya kak soalnya saya punya komedo lumayan banyak juga niy, jadi penasaran pengen cobain siapa tahu komedo saya juga bisa hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dicobain nih treatment-nya sama sekali nggak sakit kok.

      Hapus
  13. Jadi kangen pengen treatment gini. Tempatnya nyaman yaa. Untuk produk Erha nya, paling fav yang mana? Pengen tau reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau disuruh milih, semuanya favorit sih hahaha. Yaudah deh sunscreen-nya, suka banget aku.

      Hapus
  14. Duh, jadi pengin juga perawatan comedo peeling di Erha. Soalnya diriku juga bermasalah sama yg namanya komedo. Ga hilang2 dr dulu.l meski udah nyoba banyak cara hiks.. Tp klo mo ke erha harus nabung dulu nih.. Lumayan juga biayanya huhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya mbak. Worth it ini treatment-nya.

      Hapus
  15. Comedo peeling yang nyaman dan bagus hasilnya ya. Memang terasa cekit2 sedikit kalau kata orang berasa disemutin hahaha :D Benar, ga langsung mulus bebas jerawat kan butuh proses ya mbak. Perawatan di Erha ini keren banget dan eksklusif ya. Biayanya terjangkau juga dan segitu udah termasuk produk dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ada proses pengelupasan after treatment-nya, tapi tergantung dari kulit masing-masing sih. Kalau aku nggak terlalu gimana kok afternya masih aman.

      Hapus
  16. Kak dgn harga sekian sdh dpt perawatan, produk dan biaya konsultasi jg terjangkau sekali loh

    BalasHapus
  17. Lengkap banget ya treatmentnya, before afternya juga keliatan banget. Jd pngn cobain juga deh, enak pasti rasanya

    BalasHapus
  18. eh makanan apa yg dipilih jg ngaruh ke komedo toh. kirain gegara males cuci muka aja. waaah alarm nih buat saya biar bs lebih care dan antisipasi. gak enak banget komedoan gini. pengen perawatan jg di erha deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, segala aspek tuh yang kita lakukan bisa berpengaruh di kulit kita.

      Hapus
  19. treatment di erha ini emang nyaman banget mbaa.. karena dia based on konsultasi dokter juga yaa.. jadi prioritasnya adalah wajah yang sehat, selain secara penampilan jadi baik juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mbak, jadi jelas kan treatment apa yang cocok buat permasalahan kulitnya.

      Hapus
  20. Aku udah nyoba comedo peeling mba. Dan sampai skarang comedo bye bye euy dari hidungku. Padahal sebelumnya, comedo sering banget muncul dan bikin nggak pede

    BalasHapus
  21. Nyaman banget pasti yaa, Nes...perawatan di ERHA Clinic.
    Dengan konsultasi terlebih dahulu ke skin expert, maka perawatan jadi semakin aman, apalagi kulit berjerawat tuh gak boleh sembarangan treatment-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul teh, kita treatment-nya sama yaa kemarin. Hihi.

      Hapus
  22. Ternyata memang harus memastikan ke ahlinya ya, dalam hal ini dokter kulit, untuk mengetahui jenis kulit kita. Udah yakin mengira pori wajah besar, setelah di cek sama dokter ternyata porinya kecil dan masalahnya ada pada hal lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak, nggak boleh self diagnosis kalau kita masih kurang paham sama sikon kulit sendiri.

      Hapus
  23. Eny pernah coba acne peelingnya hasilnya sempat merah2 di week 1 tapi stelah itu kulit jadi auto mulus ka mungkin kaget hhe. Tapi buat balik dan coba comedo peeling yg bikin kepo hhi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah pengen juga cobain acne peelingnya nih.

      Hapus
  24. Wah membaca pengalaman mbak melakukan Comedo Peeling Treatment di ERHA ini, aku jadi pengen
    Maklum masalah wajahku juga komedo yg membandel

    BalasHapus
  25. Dokter di ERHA pasti terhibur banget Nes...punya pasien cantik dan menggemaskan.
    Hahhaa..okke, aku juga back to topic.

    Pengalaman perawatan di ERHA Clinic begini bakalan berkelanjutan sesuai dengan analisis perkembangan kesehatan kulit berikutnya yaa, Nes?
    Aku jadi pengen terus ke ERHA.

    Soalnya penasaran sama dark spot ku yang masih belum ada penanganan. Sepertinya kudu bertahap agar hasilnya maksimal yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya teh, mending bertahap aja treatment-nya, karena aku yakin nih udah milih Erha aja tuh udah sebuah pilihan yang tepat buat ngatasin permasalahan kulit kita. Hihi.

      Hapus
  26. Erha cabangnya sudah di berbagai kota di Indonesia. Masyarakat bisa menggunakan jasa Erha di mana saja.

    Sukses selalu Erha 🤩

    BalasHapus
  27. Duuh pengen nih treatment ini di Erha. Aku komedo setia banget di sekitar hidung. Sudah seperti langit dn bintang-bintangnya hahaha

    BalasHapus
  28. Asik banget nih bisa perawatan sesuai dengan kebutuhan. Moga nih klinik ada di kota Bengkulu deh,jadi bisa nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah gitu ya, semoga nanti buka di Bengkulu.

      Hapus
  29. Comedo peeling ini beda ya dengan acne peeling? Step2nya sama tapi bahannya beda. Kalau 500 ribuan masih terjangkau lah ya. Aku juga pernah pakai krim nya Erha dan emang hasilnya bagus banget di kulit wajah. Love!

    BalasHapus
  30. Skin checknya kayaknya detail gitu ya. Canggih Erha nih. Eh terus kalau udah comedo peeling berapa lama kalau mau treatment berikutnya? Trus treatment lanjutannya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Treatment berikutnya 2 minggu setelah treatment pertama nih mbak

      Hapus
  31. Kyknya kalau ke Erha enak datang pagi ya mbak? Pas masih aga sepian dan jd pasien pertama gtu hehe
    Wah aku baru tahu kalau yang pori2nya udah kecil2 kyk mbak Nesa jg bisa berpotensi beruntusan, kirain udah free lho
    memang yang namanya perawatan wajah enaknya tu terpersonalisasi ya, makanya lbh enak datang ke klinik kyk gini ketimbang oba2 produk sendiri.
    TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah datang pagi pun di sininya udah rame mbak haha
      Setuju mbak, segalanya bisa terjadi sama kulit kita nih. Memang harus rubah gaya hidup sih.

      Hapus
  32. Comedo peeling ini buat yang jenis kulitnya berminyak, beruntusan dan jerawatan ya?
    Kalau jenis kulitnya normal apa bisa pakai treatmen comedo peeling ini kah?
    Afternya kelihatan kulit nampak kinclong dan hempas komedonya.

    Daripada dipencet-pencet buat ngeluarin komedo bikin pori-pori makin gede, aku lebih milih metode comedo peeling ini, enak ngga sakit kan ya. Kaya peeling, cuma cekit-cekit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, bisa ditanyakan langsung ke skin expertnya di Erha mbak kalau bingung. Dia nanti akan ngarahin kita untuk dapat treatment yang tepat.

      Hapus
  33. saya ada masalah komedo juga nih
    sebel jg liatnya, apalagi di daerah hidung
    pengin banget treatment comedoless ini tapi klinik ERHA belum ada di kota saya :(

    BalasHapus
  34. Aku juga merasa pori-poriku guede. Makin males lihat wajah sendiri di cermin. Eh jangan-jangan masalahnya bukan itu. Enaknya kontrol ke ERHA, langsung ketemu dokternya yah jadi ketahuan deh treatment yang tepat apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, jangan menduga-duga kek aku, ternyata pas dicek di Erha bukan itu masalahnya haha. Cuss mbak, tanyain sendiri deh. Hehe.

      Hapus
  35. So apakah dokternya bisa mengatasi masalah hidup? KWkwkwkw.

    Btw emang oke pisan ya perawatan di erha, worthed lah segitu dapat perawatan dan produk yah, bagus pula. Ah jadi ingin perawatan juga nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak dong teh, dokternya cuma bisa ngatasin masalah kulit aja wkwk.

      Hapus
  36. wih keliatan banget ya progresnya apalagi pori-porinya beneran deh hasilnya,,, rajinin pake creamnya juga ya mba makanya hasilnya maksimal ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya jangan skip urutan skincare-nya abis perawatan deh hihi.

      Hapus
  37. Erha ini memang lengkap banget ya treatment-nya. Udah jadi one stop hair and skin treatment ya. Termasuk komedo ini. Kalo aku ke Erha, kepengen treatment pengencangan kulit wajah deh. Maklum, usia 40-an mah kulit wajah udah kendor. Hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lengkap banget treatmentnya, nggak heran customernya banyak banget dari yang muda sampai yang tua.

      Hapus
  38. Oww jadi peelingnya tuh cuma diolesi cairan aja gitu yaaa.. kebayang tuh tadinya bersihin komedo dengan cara menyakitkan gitu loh. Kalau gini sih enak banget ya Nes. Jadi pengin juga nih, si komedo ini beneran meneror ya kalau ga diilangin hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, aku pun nyangkanya begitu caranya. Tapi ini sama sekali nda sakit. Ayo, cobain juga treatment-nya.

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe