Thailand Trip Day 1: Sawatdee ka Bangkok!

Juni 12, 2019

Larasatinesa.com - Akhirnya traveling saya kali ini bukan cuma wacana belaka, guys! Saya beneran nggak nyangka bahwa saya bisa menginjakkan kaki di Bangkok akhir tahun kemarin. Finally, I did it! 

Touch down Bangkok!
Sebelumnya nih saya emang nggak pernah terpikirkan bakalan pergi ke Thailand, fokus saya waktu itu pengennya umroh. Tapi apa boleh buat karena kesempatan dan dananya belum ada, jadi yang deket-deket aja dulu kali ya. Awalnya wacana mau ke Bangkok ini cuma sekadar obrolan iseng antara saya sama Ifa (salah satu sister yang juga blogger). Karena ini adalah perjalanan kami yang pertama kali ke Bangkok, jadi kami memutuskan untuk pakai travel. Maklum aja seperti yang kita tau kalau Bangkok mirip-mirip Jakarta jadi kami takut diculik gitu. Kkk. Selain biar lebih aman, biar kami bisa lebih banyak mengunjungi tempat wisata di sana. Kan sama travel jadi lebih terjadwal ya, kalau sendirian nanti akika mager, jadinya rugi deh. Nanti buat selanjutnya udah bisa pergi sendiri gitu. Hahaha! Btw, kami nggak berdua doang, ada Uti sama Yuni (teman-teman kuliahnya Ifa) yang juga ikutan jadi partner traveling kami. 


Don Mueang International Airport Bangkok


Traveling to Bangkok-Pattaya 4D3N
Hari itu, saya tiba di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng T3 sekitar pukul 10 pagi, sempat sarapan sekaligus makan siang dulu di sana. Pesawat saya terbang sekitar jam 1 siang dan sampai di Don Mueang International Airport sekitar jam 5 sore. Setelah urusan imigrasi selesai, kami pun sudah ditunggu di pintu kedatangan oleh tour guide kami, ada 2 orang yang asli Thailand; Mr.Di dan Mr.W yang kami panggil dengan sebutan "Mas" karena mereka jago Bahasa Indonesia 😂. Jadi ternyata nih, nggak cuma kami doang yang mereka tunggu, ada banyak turis Indonesia yang mereka jemput gabungan dari travel-travel yang ada di Jakarta. Jadi, selama tour Bangkok-Pattaya kami bakalan bareng sama mereka ini. 


Situesyen nungguin rombongan lain datang
Alhamdulillah ukh, pas sampai di Bangkok saya udah terbiasa sama bahasa dan suara-suara cempreng khas orang Thailand. Nggak salah emang sering nonton film Thailand ya sist, walaupun artis lakinya yang namanya bisa diinget cuma Mario Maurer doang. 🙄

Oh ya, saya sempat buang air kecil di bandara. Dan seperti yang sudah kudugong, toiletnya nggak ada semprotan buat cebokan. Alamat di semua tempat bakalan begini, untung deh bekal tissue basah banyak. Terus nih saya sama yang lain juga sempat jajan onigiri tuna sama air mineral gitu di Sevel yang ada Don Mueang seharga nggak nyampe 15rb. Giling lapar banget kayak belum makan dari SD! 😂 Tapi kalian harus lihat dulu ya onigirinya halal apa kagak. Maklum aja belinya bukan di Indomaret. Dan yang epic rasa air mineralnya itu lho rasa air keran. Duh gimana ya jelasinnya, pokoknya ya gitu deh. Hahaha. Tadinya saya mau beli sim card langsung tapi ternyata tour guide saya bilang mereka menyediakan sim card juga yang bisa dibayar pakai rupiah. Ntaps!


Susu cokelat sebelah kanan punya Ifa~
Setelah semua yang dijemput lengkap, kami pun diantar menuju hotel masing-masing. Perjalanan menuju hotelnya pun agak lumayan jauh dan hari juga udah mulai malam. Bener aja kan Bangkok ini panas dan macet macam Jekardah. Akhirnya saya pun sampai di Thomson Hotel & Residence Huamark sekitar jam 8 malam.

Review Thomson Hotel Residence Huamark
Karena saya bakalan pindah-pindah hotel, saya review singkat aja ya tentang hotelnya. Saya kemarin sekamar sama jeng Ifa. Berhubung kita berdua bloher sejati, pas masuk kamar kita nggak langsung kayang di atas kasur. Foto-foto dululah untuk kebutuhan konten biar kalian semua bisa baca pengalaman kita. 😌



Thomson Hotel Residence Huamark ini berada di Ramkahmhaeng yang merupakan kawasan padat penduduk Muslim di Bangkok. Ini beneran lho, saya kayak ngerasa lagi di Indo selama di sekitar sini karena banyak yang cewek-cewek berhijab. Seneng deh ketemu banyak temen-temen TPA-ku. Hehe.

Hotelnya nggak terlalu besar, rate-nya berada di tengah alias nggak murah atau mahal, affordable! Hotel ini termasuk salah satu hotel yang bekerjasama dengan dinas pariwisata Thailand yang dikhususkan para turis, yang kebanyakan sih kemarin orang Indonesia. 

Kamar saya terletak di lantai 5 yang masih sama lantainya barengan sama Yuni dan Uti. Pas sampai kamar, sumpah yaa.. nyaman dan bersih banget! Fasilitas yang ada di kamarnya ini cukup lengkap, ada TV cable, AC, air mineral, meja kerja, kulkas, kamar mandi standing shower, hairdryer, dll. Walaupun emang colokan kurang banget sih. Maklum saya harus charge hp, kamera, power bank, begitu juga Ifa yang senasib. Yaa.. harus bisa atur sendiri deh waktu pemakaiannya.  




Percuma sih ada TV pun kalau dinyalain nggak ngerti bahasanya kan? Hahaha!

Tidak ada yang gratis di dunia ini ya Ferguso~




Salah satu fasilitas berfaedah


Monmaap  nih, saya nggak sempat explore hotel ini terlalu banyak karena capek dan nggak ada waktu untuk berleha-leha. Tapi menurut saya hotel ini worth it banget buat jadi pilihan penginapan kalau kamu traveling sekitaran kota Bangkok.

Jalan-Jalan Malam ke Mall Ramkhamhaeng Shopping Centre 
Kemarin karena kami masih lapar banget belum makan malam, jadi kami habis check in (tanpa mandi) langsung cari makanan ke Mall yang ada di depan hotelnya yaitu Mall Ramkhamhaeng Shopping Centre. Asik banget emang ada Mall deket tinggal jalan kaki, walaupun Mall-nya tutup jam 9 malam shay, kayaknya saya waktu itu cuma punya waktu 30 menit doang di sana, karena toko-tokonya udah mulai pada tutup. Yang jualan Thai tea di sini berjajar banyak banget sampai bingung kan lo mau beli yang mana. Kkk. Kalau kalian yang orang Bandung, pasti tau Balubur Town Square kan? Nah ini Mall-nya mirip pisan sama Balubur. Sumpah saya kayak bukan lagi di luar negeri. Hahaha. 🤣


Satu kedai aja thai tea-nya ada banyak tipe
Anw, karena nggak ada pilihan lain akhirnya kami masuk ke KFC (no pork no lard) yang penuh perjuangan karena order-nya pakai bahasa tubuh ke mba-mbanya. Kebayang nggak lo, baca menu-nya aja full tulisan Thailand, nunjuk menu-nya juga harus bener dong. Hahahaha! FYI, orang Thailand ini jarang yang bisa English, jadi skill bahasa tubuh memang sangat diperlukan selama di sini. Dan.. karena KFC-nya juga mau tutup kita take away aja nih makanan buat dimakan di hotel. Kaget aja harga paket makanan yang isinya segini banyaknya nggak lebih dari 75rb; ayam crispy original, ayam crispy pedas, kentang goreng, minum, dan ada egg tart mailov! 

Mendadak aku ingin KFC..
Enakan mana Nes KFC Thailand sama di Indonesia?

Jawabannya adalah..

ASLI ENAKAN DI SINI, MENUNYA BANYAK YANG MENARIK YANG NGGAK ADA DI INDO! WALAU MICIN AGAK KURANG SEDIKIT, TAPI W BAHAGIA MAKANAN SEGINI BANYAKNYA BISA MURAH BANGET. MAKASIH YAA ALLAH AKHIRNYA HAMBA BISA MAKAN KFC DI BANGKOK YANG W LIHAT DI FILM BANGKOK LOVE STORY "INNOCENT" TEMPAT KERJANYA JC. SUNGGUH SEBVVAH PRESTASI 😂

Selesai makan, kami pun balik ke kamar masing-masing dan melaksanakan ibadah mandi malam, skincare-an dan packing lagi untuk menyambut besok hari yang panjang karena jadwal tour bakalan padat banget!

Satu hal yang wajib disyukuri lagi, kamar mandi hotelnya ada semprotannya. Nuhun Gustiiii~

***

Keesokan harinya kira-kira pukul 6 pagi, kami langsung check out karena mau tour dan langsung bermalam di Pattaya. Lumayan agak menguras tenaga lho ini. Tapi harus tetap stay cool karena ini lagi liburan. Hahaha. Sebelum meninggalkan hotel, saya dan semua peserta tour sarapan dulu. Menunya sungguh luar biasa, menggugah selera dan semua cita rasa Indonesia dan 100% halalan toyiban. Paling banyak sih menu ayam, aneka mie, dan telur dadar. Untuk rasa nasinya? Nggak usah diragukan lagi. Kalian pasti tau dong kalau beras Thailand itu beras terbaik di dunia! 😍




Suasana sarapan, itu ada cowok yang berdua sebelah kiri mereka tour guide kami. Hehe~

Sarapanque telurnya double 

Soedah siap ngebolang~
Dan pagi itu Mr.D menepati janjinya menyediakan sim card provider DTAC buat kami agar nggak mati gaya. Harga sim cardnya 200 THB sekitar 100rban. Menurut beliau sih, provider ini yang paling bagus di Bangkok, jaringannya kencang dan kuota unlimited pastinya. 

Setelah sarapan selesai, tepat jam 8 pagi kami udah harus cabut buat melanjutkan tour menuju Pattaya. Ini udah macam field trip anak TK banget dong. Hahaha. Kira-kira tempat pertama yang bakalan kami kunjungi ke mana ya? Lanjut ceritanya di postingan part kedua ya sheyeng biar kamu nggak boring bacanya~


Bis karyawisata! 😂
Untuk biaya travel kemarin, karena kami request tanggal jadi harga paket all in tour-nya sekitar 3.6jt / orang yang sudah termasuk biaya pesawat, transportasi selama di sana, 2 hotel, makan, dan tempat masuk wisata. Untuk tour guidenya kami bayar terpisah, yaitu 250rb / orang. Ini belum termasuk uang jajan selama di sana dan bagasi pesawat pulang ya. 😁

Baca Juga: Thailand Trip Day 2: Goes to Pattaya!

Cheers,
Nesa 

You Might Also Like

109 comments

  1. Akhirnya tayang juga, gak sabar buldep ke BKK. Mutusin gak pakai travel wkwkwkwk.

    Bisikin dong hal wajib beli antimainstream. Bakalan di BKK aja sih dan kita stay di Pratunam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli mangga Thailand bawa pulang ke Indo pasti endeus mba. Hahaha.

      Hapus
  2. Aku juga taunya si Mario itu beb hahahha, wah ditunggu kisah selanjutnya eaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sebenernya tau beberapa sih cuma nggak tau namanya, inget wajahnya doang. Hahaha.

      Hapus
  3. Gue rasa tour provider kita sama kayak pas gue ke sana buat winner trip bulan September 2018 kemaren x))

    Sama-sama nginep di Thomson Hotel & Residences Hua Mark, sama-sama harus ke Pattaya besok paginya. Sama, malam pertama gue sama temen-temen juga beli makan malem di The Mall Ramkhamhaeng 3 depan hotel. Gue harus pake kamera hape buat nunjukin menu yang gue mau ke pelayannya :D

    Next time cobain Bangkok tanpa tur, Nec. Tur di Thailand itu nggak bisa dijadikan satu-satunya andalan karena mereka udah kerjasama ke pengusaha lokal. Tempat-tempat wisata terkenal malah di-skip buat mampir ke toko-toko mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha standar tour memang begini yes Nug. Maklum gue baru pertama kali jadi agak was-was gitu kudu (((dibimbing))), next gue mau balik lagi tanpa tour travel.

      Hapus
  4. Wah hotel thomson bagus ya...bisa jadi referensi kalau ke Bangkok. Aku tuh suka banget sama Bangkok karena harga di sana sama kayak Indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, aku suka Bangkok. Pengen balik lagi deh.

      Hapus
  5. Wakaka salfok pisan bagian ini:

    Berhubung kita berdua bloher sejati, pas masuk kamar kita nggak langsung kayang di atas kasur.

    Ditunggu part 2nya sheyeng~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha yhaa memang begitu kan sis, monggo part 2 nya udah ada ~

      Hapus
  6. wah asyiknya yang lagi jalan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak lagi jalan-jalan sih mba, udah lewat ini cuma ulasan #dibahas :))

      Hapus
  7. ditunggu lanjtan ceritanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mampir kak udah ada lanjutannya hehe

      Hapus
  8. wah, jadi kangen sama bangkok deh. Udah lama banget terakhir ke sana.

    Tapi emang bener seh, bahasa inggris bangkok parah banget. Maksudnya apa yang aku dengar apa, jadi gak nyambung banget. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha pengalaman banget susah komunikasi di sana ya Mba. Bener harus banyak belajar bahasa tubuh 😂

      Hapus
  9. Nah jauh-jauh ke Thailand nemunya KFC ya hihihi, tapi memang amannya gitu sih apalagi ke negara yang memang bukan muslim mayoritas penduduknya. Trip aku selanjutnya kayanya harus ke Bangkok ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha iya mba, yang pasti-pasti aja dah KFC 😂

      Hapus
  10. Aaaakk, Bangkooookk :D
    Liburan ke Bangkok tuh enaaakk, karena serba affordable, dan cuacanya persis kayak di Indonesia :D
    Panaassshhh hihihi
    Tapi agak sedikiiit sulit cari makanan halal dan muslim-friendly. Kudu telaten nanya2 ke penjual YANG TIDAK BISA BAHASA INGGRIS ATAUPUN MELAYU Kyaaaaaa :D :D :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, salah satu alasan kenapa awal pergi ke Bangkok pakai tour biar bisa ada bayangan makanan-makanan halalnya mba

      Hapus
  11. Menanti cerita perjalanannya ke Thailand yang lain ya mba Nesa. Seru ya jalan-jalannya, dan terima kasih review hotelnya, menarik untuk dicoba kalau nanti ke Thailand.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mba, semoga bisa jadi panduan ya kalau ke Thailand

      Hapus
  12. uwaahhhhh akh kangen thailand :D. kangen ama makanannya yg enak2 itu :D. tp aku blm prnh ke pattaya nes. kalo ke thai, palingan ke bangkok, chiang rai ato chiang mai. chiang rai sih fav ku, karena dingiiiiin :D. ntr klo ke thai lagi aku pilih kota2 lainnya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhaa mba Fanny udah ke Chiang Rai sama Chiang Mai. Aku mah belom. Pengen deh ke kota yang dingin itu.

      Hapus
  13. Noteeed...
    1. Yang ga banget karena ga ada air di toilet
    2. rasa air mineralnya itu lho rasa air keran.. waaaks ... Agak berasa "mentah" gitu apa gimana sih
    3. Kudu bawa or beli tisu basah banyak plus air keran tadi
    4. Kudu ngapalin tulisan "ayam goreng" wakakakkak kalo perlu tulisan itu di print kali ya
    5. Nginep di Thomson karena recommended dan dekat mal. Sip
    6. Bawa kabel colokan
    7. .... Nunggu postingan selanjutnya !



    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh jadi tersanjung gini aku mah ada yang bikin rangkuman hahaha. Iya rasa air keran tuh kek mentah gitu hahaha.. btw makasih mba. Postingan selanjutanya udah tayang~

      Hapus
  14. Murah ya, cuma 3,6 jt buat 4D3N. Tambah jajan dll katakanlah 5 jutaan per orang. Saya juga jadi pengen ke sana nih, nabung dulu deh.

    Nunggu tulisan selanjutnya. Eh, kasih tahu juga ya nama travelnya apa, kali aja tahun ini dananya bisa terkumpul hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekitar segituan budgetnya mba.
      Nama travelnya boleh japri aku ya mba hehe

      Hapus
  15. mbak untuk dapetin tour begini dimana ya? Kok saya jadi pengen juga.

    ulasannya lucu , masuk kamar ga langsung kayang, hahaha,,, ternyata foto2 dulu sebagai bloher sejati, ntappps

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kok mas di instagram sih aku nemunya. Mau travel mana aja tuh ujungnya pasti pas di Thailand jalan-jalannya barengan juga karena kerjasama sama pariwisata Thailand wkwk

      Hapus
  16. Waah ternyata soal makanan emang Thailand mah asik asik aja yaaa

    Ditunggu kelanjutan keseeuan jalan jalan di Bangkok nya yaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ada cerita lanjutannya nih mba, monggo dicek yaa

      Hapus
  17. Seru ya traveling bareng teman, aku sempat ke Bangkok dapat hadiah trip reward jualan buku duh jadi kangen jualan lagi biar bisa jalan-jalan..suasananya menyenangkan Bangkok, apalagi pasarnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ayo mba.. Nggak perlu ke sana pas ada event lah, kan mau jalan-jalan liburan :))

      Hapus
  18. Mayan ya, Mbak Nesa. Cocoklah buat liburan ciwi-ciwi cantik gini, hehe. Cuma kalau sama balita kayak aku kira-kira oke gak ya? Atau kudu nyari paketan lainnya yang mgkn agak selow gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nunggu anaknya gedean aja mba, kalau balita nggak akan kuat. Meskipun pakai travel, tetep aja capek banget. Kasian sih anaknya nanti cranky. Hehe.

      Hapus
  19. Kalau untuk pertama kali memang bagusnya sama travel, ya. Apalagi ke Bangkok, iyess beneran, takut diculik, hahahaha.

    Jadi penasaran itu gimana rasa KFC di sana. Menu apa saja yang enggak ada di Indonesia? Terus rasanya lebih enak gitu? Wah wah... Bikin ngiler nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, bukan takut diculik sih.. Lebih kayak yang takut ditipu orang terus nggak bisa pulang :))

      Kalau KFC itu sebenernya rasanya sama-sama aja, cuma menu-nya banyak yang berbeda dari yang di Indonesia. Hehe.

      Hapus
  20. Kayaknya memang lebih aman dan nyaman pakai tour guide kalau jalan-jalan ke tempat yang asing ya..jangan sampai tersesat hehehe.
    Hotelnya keliatan nyaman banget, deh!

    BalasHapus
  21. Wihh asiknya traveling.. hotelnya keliatan nyaman banget ya teh..

    BalasHapus
  22. Sawatdee ka, khun...
    Hahaha....
    Belajar bahasa Thailand keknya seru Nes..
    Nanti bisa dapet cowo ganteng dari sono...

    Yang parah, kalo marahan pegimane...?
    Mereka jarang bisa bahasa Inggris, tapi bahasa China nya jago, bukan Nes?

    Happy holiday, sheyeeng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku takut teh sama cowok Thailand, takut dulunya dia cewek :))

      Iya lebih bisa bahasa China mereka ketimbang Inggris teh..

      Hapus
  23. Lihat hotelnya cakeeep banget, luas pula yaak, suka bednya yang dua dijadiin satu. Di mana-mana aku tuh, selalu menjadikan satu tuh bed yang terpisah menjadi satu karena segi keamanan anak-anak. Hehehee, ras air mineralnya gimana? berasa gitu yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Air mineralnya kek mentah gitu mba rasanya hahaha

      Hapus
  24. asik jalan2nya....meski pakai travel tp tetap asik ya mbak. malahan ga ribet bikin itinerary hihihu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, paling capeknya aja sih karena diburu-buru waktu hehehe

      Hapus
  25. Aku jadi ingin liburan juga nih, semoga next bisa ke Bangkok juga ya hehe

    BalasHapus
  26. Waaahh aku jadi kangen ke Bangkok, tempat paling wajib dikunjungi itu ya chatuchak ituloh ya bebb..pengen kesana lagiii hihihih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dong ke Chatuchak, dan nagih pengen lagiii

      Hapus
  27. Postingnya detail dan lengkap, ku save ah, siapa tahu tahun depan jadi jalan-jalan ke Bangkok :)
    Benar ya mesti bawa tissue basah banyak, nggak kebayang kalau lengket :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makpuh semoga bisa ke Bangkok bareng keluarga yaah

      Hapus
  28. Pengen jalan jalan ke thailand deh.. Karena termasuk murah juga ya kak... Dan banyak tempat seru

    BalasHapus
  29. Aku masih mimpi aja nih makan egg tart. Di Indonesia ga Ada sih ya di KfCnya wkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada sih mba kayaknya menu egg tart di KFC Indonesia hihi

      Hapus
  30. Noted ah nama hotelnya. Kmrn hampir aja pesen tiket ke bangkok eh jadwal suamiku pas ga bisa digoyang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, jadi ada rekomendasi ya mba sebelum ke sana

      Hapus
  31. Akupun mau teh,, next mesti nekat ya biar bisa explore ke tempat impian mudah2an dlm waktu dekat semakin semangat ini setelah baca ceritanya

    BalasHapus
  32. seru niy mbak ngebolangnya..ngebolang bareng kawan-kawan. Hmmm, bangkok? masukin bucket list dulu ah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukin mba, sayang kalau melewatkan Bangkok hehe

      Hapus
  33. Asik banget baca blognya tteh Nesa banyak pengalaman jalan jalan jd punya referensi kalau mau ke luar negeri. Bacanya jadi kaya ikut ngerasain jalan jalan kesana juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum terlalu banyak sih teh, baru ke beberapa negara tetangga. Nulis diblog ini semacam jadi pengingat aja masa-masa liburan aku biar nggak lupa :D

      Hapus
  34. Hahaha sama, aku jg sekarang kalau minep hotel pasti foto2 dulu buat konten, gamau rugi jalan2nya harus menghasilkan uang kembali untuk jalan2 lagi. Haha.

    3.6 per orang mah lumayan ya. Duh mau ke thailand juga tapi aku masih ragu2 sama bahasa nya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kayak reflek gitu ya teh, padahal gatau mau direviewnya kapan :))
      Kalau pakai travel mah aman teh soal bahasa, ada guidenya hehe

      Hapus
  35. Manariknya... Saya juga pengen ke thailand, sepertinya suasananya gak terlalu ramai dan unik ya... Suka mupeng liat barang-barang dari thailand.. Kalau makanan pengen nyobain aneka manisan buahnya... Btw baru tahu ternyata menu kfc di setiap negara beda-beda ya...disesuaikan dengan lidah masyarakatnya mungkin ya. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ramai kok mba suasananya, mirip sama Jakarta. Iya mba, KFC beda-beda menu-nya disesuaikan sama kesukaan masyarakat negaranya kayaknya hahaha

      Hapus
  36. Teh Nesa makasih ceritanya ini membantu aku buat ke thailand, BTW teh sempet ke chiangnai ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum kalau ke Chiang Mai, ada rencana sih pengen juga ke sana

      Hapus
  37. Aaduh Nesa jalan-jalan aja deh. Ke Bangkok seru juga ya. Banyak tempat yang bisa didatengin. Hotelnya nyaman juga. Seharian di kamar, gak ke mana2 abis jetlag kayaknya asyik. Besoknya baru deh main2. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi nggak bisa sih kemarin seharian di kamar karena jadwal tournya harus pindah-pindah hotel. Lumayan seru juga pakai travel teh :D

      Hapus
  38. Wuaaaa ak rencana sih mau k BKK semoga ga wacana dan terpenting ada rezeki nya wkekek. Entah kalo baca blog teh Nesa tuh aku selalu hepi dan riang gembira! Yang iyuuuh ga kebayang toilet umum dan rasa air mineralnya nih teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha hamdallah aku mah kalau bikin happy yang baca :D

      Hapus
  39. Jadi ke Thailand yg paling berkesan itu harga makanan di KFC yg tidak lebih dr 75rebu ya mbak hhheheee. kalau hasrtis Thailand yg pernah aku tonton dan ingat tuh apa ya judulnya aku lupa e huuuuhuuu
    ditunggu ceruta berikutnya mbak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli mba, 75rb kenyang bisa buat ber4 coba. Hahaha, pasti nggak hafal sih nama artis-artisnya, wong aku aja cuma hafal Mario Maurer.

      Hapus
  40. Benar-benar perjalanan yang menyenangkan yaaa Ukhti 😂😂
    Aku ngakak bagian cebok pakai tissu. Aku nggak bisa bayangin ga ada semprotan wkwkwk.

    Termasuk murah ya biaya segitu Nes untkt liburan ke Thailand. Mudah2an aku bisa juga. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha di bandaranya aja sih itu cebok pake tisu. Hamdallah toilet hotelnya aman sentosa 😂

      Hapus
  41. seru amat bacanya ness :) aku seumur2 blom pernah ke Thailand karena takut menu makanannya ga sesuai selera, tapi penasaran sama harganya yang murah2 hahahaa, ditunggu part 2 nya ness..........*buruaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku menu makanannya lebih enak di Thailand daripada Singapore ci. Seru deh kalau wisata kuliner di sana pun hehe..

      Hapus
  42. belum kesampean aku ke Thailand hahaha padahal cuman pengen belanja belanja nya aja sih di sana. trus sauna karena di sana panas beut kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh ga beda jauh sama Jakarta teh Aie panasnya hehehe

      Hapus
  43. Beneran aku jadi kangen pengen ke bangkok lagi huhuhu. Waktu itu kayak belom puas belanja di sana wkwk.. Ditunggu cerita lanjutannya ya nes. Ku belum pernah ke pattaya nya tapi, pengen juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ngangenin sih Bangkok ini, aku pun ada rencana buat balik ke sana awal tahun. Btw, udah ada kok postingan lanjutannya hihi

      Hapus
  44. Bangkok memang unik ya mba.. ada masa di mana aku bolak-balik ke Bangkok dan Chiang Mai sampai 4 kai hehehe.. but the last time I came here was 2013 :)

    BalasHapus
  45. Asyik bisa jalan jaolan ke bangkok, ternyata estimasi biayanya masih bs dijangkau ya mbak plus hotelnya bagus banget puas deh liburan bobok di hotel mewah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, segini tuh lumayan banget sih fasilitasnya hehe

      Hapus
  46. seru ya bisa liburan dan jalan jalan ke bangkok bareng tmn sesama blogger. haha kyaknga emg harus paket yg ada tour guide nya yah klo di thailand. kendala bahasa jg haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau buat pertama kali sih prefer pakai travel biar nggak 'kaget' apalagi sama bahasanya haha

      Hapus
  47. Jadi pengen ke Thailand deh mba hehe mungkin kalau aku juga bakal pake travel deh kalau pertama kali ke sana biar terjadwal gitu kan kalau sama travel

    BalasHapus
  48. Aku jadi kangen ke Bangkok baca ini, selain banyak makanan yang harus banget dicoba. Yang aku suka kalau ke Bangkok tuh mampir ke Chak tu cak buat bebelian beberapa barang disana yang harganya murah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga kemarin sempat ke Chatuchak, asli betah banget belanja di sana. Kayaknya nanti kalau balik lagi mau seharian muter-muter hahaha

      Hapus
  49. Seru banget liburannya ke Thailand. Semoga aku juga bisa nyusul liburan sama keluarga ya, amiinn.

    BalasHapus
  50. Wah pengalaman yang menyenangkan apalagi soal makanan. Kfc memang murah ya di sawad dee ka, thailand.

    Jakarta aja paket 30.000 cuma paket nasi. Ya bersyukurlah bisa kenyang di negri orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha maaf nih mba, sawad dee ka itu artinya "halo" dalam bahasa Thailand. Bukan nama daerah ya. Hihi.

      Hapus
  51. Seruuu kalau ramai ramai ke Thailand gini. Jadi penasaran part 2… kalian pergi kemana aja? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicek ke tulisan part 2 nya mba, udah tayang lho ehe..

      Hapus
  52. Kalau ke Bangkok itu pastinya juga nggak lupa untuk buka jastip ya karena banyak banget barang-barang yang murah di sana, surganya belanja dan makanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, nanti kalau ke sana ga pake tour travel juga aku mau banget buka jastip hihi

      Hapus
  53. Ternyata murah juga ya ke Thailand kalau pakai tour kayak gini, jadi pengen liburan juga deh wkwk.. Yg mahal palingan bagasi pas pulang ya, soalnya pasti kalap belanja XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah tapi harus siap hajar terus tanpa berhenti. Mau capek juga tetep harus ikut jadwal tournya hehe.

      Hapus
  54. Ak jadi mau travelling nih teh Nes akhir tahun, doanya yak wkwk. Tapi itu beneran aduhaaaaai si KFC nya menggoda iman. Selain itu bersiap dengan rasa air mineral seperti air keran, ewwww.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woohhh aku juga pengen balik lagi ntar Januari 2020. Semoga dilancarkan perjalanannya yah..

      Hapus
  55. awalnya baca review One day Thailand
    malah ngelantur kesini.. menariq sekali ditunggu part 2 nyahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi makasih udah berkunjung kak. Udah tayang part 2-nya nih 😂

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe