#ExploreBandung : Taman Lansia

Mei 21, 2017

Larasatinesa.com - Beberapa tahun lalu tempat ini masih jadi andalan saya untuk berolahraga. Duh nostalgia jadinya kalau inget dulu olahraga disini seringnya sambil galau. Saya bersyukur bisa ngerasain jadi abegeh galau yang tiap hari minggu sukanya lari-lari sekaligus menghilangkan penat disini. Entah berapa nama orang-orang yang saya keluhkan dan maki-maki waktu itu. Saksi bisu banget ini taman. Tapi masih untung sih, galaunya nggak jauh-jauh. Hahaha.

Taman Lansia | Source : destinasibandung.co.id
Taman ini pada mulanya bernama Taman Cisangkuy karena letaknya yang berada di Jalan Cisangkuy dan Jalan Cilaki. Selanjutnya, taman ini kerap dinamakan Taman Lansia karena banyaknya kalangan lanjut usia yang mengunjungi taman ini. Meskipun demikian, taman ini juga dikunjungi oleh warga dari berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Dengan adanya jalan refleksi dengan batu-batu yang bisa digunakan sebagai terapi refleksi di telapak kaki, taman ini sangat mendukung para lansia yang ingin memperlancar sirkulasi darah. 


Sambutan selamat datang dari Bapak Dino dan Dedek Pikachu

Rule of  Happiness!
Kesegaran yang HQQ

Buanglah mantan sampah pada tempatnya!

Taman Lansia kembali diresmikan pada tanggal 31 Desember 2014 oleh Walikota Bandung yang juga saudara kembarnya Lee Min Ho, yaitu Ridwan Kamil (Kang Emil) setelah proses program revitalisasi taman-taman di Bandung yang tujuannya untuk meningkatkan indeks kebahagiaan warga kota Bandung.

Walikota gue emang SWAG banget...








Dedek-dedek SWAG lagi kejurnas
Sebetulnya setelah revitalisasi, taman lansia ini nggak begitu banyak yang berubah. Tanpa menghilangkan fungsinya sebagai taman para lansia untuk berolahraga, taman ini tetap jadi pilihan tempat leyeh-leyeh, piknik, ngerumpi yang sejuk. Pohon-pohon rindang disini masih dijaga keasriannya.

Yang berubah dari taman ini : jadi semakin ramai, ada free WiFi , banyak yang berdagang ; pernak pernik, mainan anak, aksesoris, banyak yang piknik, banyak mamang cuanki, oh ya sekarang juga banyak banget cosplay superhero ala Jepang yang mejeng disini. Kalian juga bisa foto bareng. Jadi semacam kasih rejeki juga kan buat mereka..


Yang mau jajan aksesories merapat.. beli di aa topi merah!
Dear mamah dan papah, sebelum kemari pastikan bawa duit yang banyak buat beliin anaknya mainan-mainan ini yha~
Walopun taman ini dikelola pemerintah dan masuknya gratis, kita tetep harus menjaga fasilitas serta kebersihannya. Saya juga pengen banget supaya toilet di taman lansia ini ditata dengan baik dan bersih. Karena buat saya, viral atau nggaknya suatu tempat itu ditentukan oleh kebersihan toiletnya #halah :)) bukan apa-apa sih, kalau tempatnya udah nyaman gini sayang banget kalau ada yang kurang ciamik dikit aja.

Taman ini berbatasan langsung dengan Gedung Sate dan Lapangan Gasibu kebanggaan masyarakat Bandung, ini nih yang bikin Taman Lansia nggak kalah famous-nya sama taman-taman lainnya di Kota Bandung.

Baca Juga : #ExploreBandung : Gedung Sate dan Lapangan Gasibu

Taman ini emang di design khusus buat yang pengen lebih menikmati hidup #tsah. Ditengah problematika dunia yang semakin kejam, diem disini bisa bikin mager, melupakan sejenak semua masalah, hidup tuh berasanya lambat abis disini #NesaLagiLebay #Biarin #SukaSukaGue #Guemaubikinhestekapajuga #SukaSukaGue #SumpahIniNggakPenting #KasianYangBacaWoy

Saya sekarang kalau kesini itu bingung, soalnya pilihan jajanannya micinnya banyak banget, mau nggak jajan nanti merasa berdosa 😂😂Nggak heran dong kenapa banyak yang piknik disini dari berbagai kalangan. oh ya, saya juga pernah lihat ada rombongan anak sekolah yang datang dari luar kota makan-makan disini. Tinggal bawa atau sewa tikar, kalian bisa guling-guling manja sambil lihat yang ijo-ijo yang menyegarkan. Bahagia!


CUANKI ITS MAILAF!
Buat yang nggak mau jajan disini, jangan sedih.. ada beberapa pilihan resto dan cafe kekinian juga di sepanjang jalan Cisangkuy. Pokoknya udah paling bener main-main kesini, tempatnya asik buat piknik, kece buat foto-foto, jajanan banyak, aa-aa ganteng ada, mamang-mamang gemas juga banyak. Yak dipilih-dipilih.. #apaan :))    

Baca Juga : #ExploreBandung : Outing Grafika Cikole Lembang


Tidaklah lengkap rasanya kalau nggak ada postingan muka sendiri..


Taman Lansia
Jalan Cisangkuy, Citarum, 
Bandung Wetan, Kota Bandung, 
Jawa Barat 40123


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

22 komentar

  1. Nah ini nih yang dibutuhkan tiap kota, taman yang bersih rapi dan hijau!
    Tapi yang paling penting edukasi untuk penggunanya agar sama-sama sadar menjaga lingkungan.
    Petugas kebersihan emang tugasnya membersihkan, tapi kita juga harus tanggung jawab atas sampah" kita sendiri kan? Lagian ini tempat publik, jadi yaaa gitudeh xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak , mau turis mau warga lokal sama-sama harus jaga taman kota demi masa depan anak cucu hehe

      Hapus
  2. Deket banget loh taman ini dari rumah, tapi kenapa aku jarang kesini yah? wkwkkwwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang gitu sih teh, kalo yang deket biasanya suka lebih males :))

      Hapus
  3. dulu pas kuliah aku pernah interview yang jualan Yoghurt Cisangkuy kakah, itu enak bingits samping taman Lansia ya nyang ada kuda2nya. Sekarang setelah jadi mamak mager boro taman lansia, taman kartini di contong weh teu acan kajamah disitu akoh merasa kuper hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih ada kok teh Yoghurt Cisangkuy..
      Geus lah di contong bae teh, ribet jauh kesini mah hahaha

      Hapus
  4. pas bgt untuk liburan bareng keluarga

    BalasHapus
  5. Bandung ini memang surganya taman, tamannua pun punya tema sendiri2. Dan bisa jadi tujuan melepas penat yg murah meriah tentunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mas, ke Bandung lah main sini hihi

      Hapus
  6. Ini yang bikin Bandung jadi tambah asri,nyaman. Taman kotanya tertata dan terkonsep apik. Salut lah sama kang Emil... SWAAAAGGGG :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa.. Kakak main sini napa sih :))

      Hapus
  7. Anakku seneng banget nih kalau di ajak ke sini. Ada dino-nya sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget teh, bisa explore kemana-mana, banyak jajanan mainannya juga :D

      Hapus
  8. Gokil deh himbauannya. Harusnya lebih mengena buat masyarakat agar lebih menjaga taman. Pgn tau filosofinya ada patung Dino sm pikachu apa ya? Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Filosofinya ku kurang tau sih mbak, mungkin tokoh film yang mengena dihati anak-anak aja kali ya #sotoy hahaha

      Hapus
  9. wah aku sdh pernah kemari dan aku suka jajaann yang ada di sebelah kanan taman, beli di sana makan di taman , sambil ngorbol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Surga jajanan banget ya mbak hihi

      Hapus
  10. Hai mba NEsa. Bandung sekarang banyak banget taman-taman indah :)
    Aku belum nih ke Taman Lansia mba. Mau mencoba ah kapan kapan kalau ke Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak mbak, piknik di Bandung sini sama keluarga juga oke :D

      Hapus
  11. Whoaa, free wifi teh? Jadi pengin ke sana. Terakhir waktu internsip tahun 2013 :D pas taman lansianya masih banyak sampah berserakan di mana-mana. Sekarang beresih yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersih, kece, instagram-able.
      Free wifi tapi aku mah nggak sempet pake karena lebih seneng nikmatin suasana ademnya :D

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe