[REVIEW] : Treatment Wajah di Karadenta Clinic Bandung

07.34.00

Larasatinesa.com - Dua tahun lalu saya merasa menyesal karena wajah saya tiba-tiba aja mengelupas parah sehabis treatment disalah satu klinik kecantikan dekat rumah. Saya pikir ini hanya efek samping ganti kulit yang saya rasakan sebentar akibat dari cream racikan yang diberikan oleh dokter di klinik tersebut. Tapi ternyata nggak dong, makin hari malah makin mengelupas. Kalian bayangin aja, kulit wajah itu kan lapisannya tipis banget. Nanti kalau kulit saya habis lapisannya gimana atuh 😂, akhirnya saya memutuskan stop treatment dan totally kapok treatment di klinik lagi. Emang yah.. Susah mencari Klinik Kecantikan Bandung yang cocok itu.


Karadenta Clinic Bandung | edited by Phonto
Lalu semua pendirian saya runtuh ketika mengetahui ada undangan dari Clozette Indonesia untuk mencoba treatment di Karadenta Clinic Bandung. Saya nggak semena-mena nerima aja undangannya, karena pernah punya kenangan buruk #ciyeegitu sama klinik kecantikan. Sebelum saya memutuskan ini, saya sempat googling info dulu mengenai Karadenta Clinic. 

Karadenta Clinic merupakan Klinik Kecantikan yang sudah beroperasi sejak tahun 2014 di Samarinda. Hingga saat ini Karadenta Clinic sudah memiliki 4 Cabang Klinik di kota besar, yaitu: Bandung, Malang, Samarinda, dan Surabaya. Setiap treatment di Karadenta Clinic ditangani oleh Beauty Therapist yang sudah tersertifikasi dengan peralatan canggih yang higienis dan minim rasa sakit. Sepertinya.. oke juga nih!

Dan.. Minggu lalu saya berkesempatan untuk mencoba All In One treatment yang disediakan oleh Karadenta Clinic Bandung. Sebelum datang, saya diharuskan reservasi terlebih dahulu karena klinik hanya buka dari Senin-Sabtu. Saya hanya punya waktu hari sabtu karena weekday nya saya kerja.

Saya sampai di klinik sekitar jam 11 pagi. Saya disambut oleh teteh-teteh front office yang ramah banget. Saya kemudian mengisi form pendaftaran. Saat saya datang, sudah ada 3 pasien. Padahal kliniknya baru aja buka jam 10. Ngg.. kalah gercep deh gue.. 


Ruang tunggunya aja kece parah!



Lagi baca-baca pricelistnya Karadenta Clinic nih..
Sementara menunggu untuk konsultasi dengan dokternya, saya memutuskan untuk mengambil beberapa foto dulu di tiap sudut klinik. Bangunannya terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama ada : front office, ruang menunggu, ruang konsultasi, mushola, dapur dan toilet. Lantai dua ada : ruang menunggu, 3 ruangan treatment dan toilet. Jangan salah lho, Karadenta Clinic Bandung ini tempatnya cozy banget, didominasi oleh warna biru dan tosca, banyak ornamen-ornamen yang menggemaskan yang bisa dijadikan objek foto. Saya jadi merasa kayak bukan berada disebuah klinik pada umumnya. Dan yang paling penting ada Free Wifi! Pokoknya tempatnya nyaman abis!
Skin Analyzer
Akhirnya tiba giliran saya untuk konsultasi dengan Ibu Dokter Heni. Wajah saya langsung di skin check menggunakan skin analyzer. Alatnya canggih banget, segala dosa-dosa dikulit wajah saya pun terlihat deh! Hahaha. Kemudian hasilnya bisa dilihat di laptop Ibu dokter. Dari hasilnya tadi Ibu dokter menjelaskan dengan rinci apa masalah yang ada di wajah saya. Analisa wajah saya ternyata cukup mengejutkan. Saya yang selama ini mengira tipe kulit saya adalah oily (berminyak), ternyata salah. Kulit saya justru dry (kering) dan sensitif. Ada beberapa bagian yang mengandung banyak sel kulit mati, bagian T pun mengandung banyak bibit jerawat, dan masalah utama saya adalah pori-pori besar yang mengakibatkan saya punya banyak komedo dibagian hidung dan kedua pipi. Hiks.
Satu hal yang diucapkan pas lihat ini : Muka saya kenapa gitu amat ya dok :(
Saya : Dok, jadi selama ini kulit saya bukan oily? Tapi kok saya ngerasa oily ya, apalagi kalau siang kelihatan berminyak banget..

Dokter : Itu karena pemakaian cream sehari-harinya terlalu banyak, jadinya beminyak sesudahnya.

Saya : Tapi saya juga langganan jerawat-an sama komedo-an. Padahal tadi katanya kulitnya kering. Kok bisa ya, dok?

Dokter : Sunblocknya tiap hari dipakai berapa kali?

Saya : Dipakai sekali sebelum aktifitas..

Dokter : Nah itu salah, harusnya 4 jam sekali diganti karena nanti kotorannya akan menumpuk dan itu yang bikin muncul jerawat dan komedo.


Muka-muka tegang menunggu putusan dokter
Seketika saya langsung mendapat pencerahan. So far, kulit wajah saya masih sehat. Dokter bilang saya tinggal harus menjaganya dengan rutin membersihkan wajah. Selama semuanya dikerjakan dengan istiqomah #halah , semua masalah di wajah saya akan teratasi.

Berikut treatment-treatment yang didapatkan :

1. Pembersihan Kulit Wajah
Sebelum melakukan treatment, wajah saya dibersihkan terlebih dahulu dari kotoran, polusi, dan sisa makeup yang masih menempel. Kemudian wajah saya dipijat-pijat lembut. Beneran relax banget disini.. Proses ini memakan waktu kira-kira 10 menit. Step-stepnya sebagai berikut :
  1. Pembersihan wajah dengan Milk Cleanser
  2. Pembersihan wajah dengan soft scrub
  3. Pembersihan wajah dengan facial wash
  4. Pembersihan wajah dengan dengan cleansing oily
2. Black Doll Laser
Saya sebenernya untuk step yang ini agak deg-degan sih, ini kali pertama saya coba laser. Dan ternyata nggak semengerikan itu kok. Saya dilaser dengan menggunakan alat Black Doll Carbon Blast Laser. Rasanya kayak digigit semut kecil gitu deh. Proses ini memakan waktu 10 menit. Step-stepnya : 
  1. Pengolesan partikel nano karbon sebagai penanda belum/sudahnya laser Black Doll tertembak.
  2. Penembakan laser Black Doll sampai karbon hitam pecah merata.
Lumayan kayak digigit semut rasanya
Dan siapa sangka Black Doll Laser ini punya fungsi penting, diantaranya :
  • Mematikan bibit acne di lapisan kulit dalam
  • Mencegah timbulnya komedo dan jerawat baru
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menyamarkan flek hitam, noda jerawat, garis halus & kerutan
  • Menghaluskan tekstur kulit, serta mencerahkan & memutihkan wajah.

3. IPL Laser

Bagian lasernya pun belum berakhir, shay. Kali ini saya dihadapkan dengan alat bernama IPL Rejuve (Non Invasif Laser). Dibagian ini ada sensasi rasa hangat sampai dengan panas sesuai dengan level sinar IPL yang dibutuhkan kulit wajah. Saya sih kemarin sesuai banget sama settingan yang dipasang teteh therapistnya. Proses ini memakan waktu 10 menit. IPL Laser ini berfungsi untuk :


Hot and cool rasanya kayak dispenser #apose
  • Merangsang kulit untuk memproduksi kolagen lebih banyak sehingga kulit terasa lebih kencang & kenyal
  • Mengurangi peradangan jerawat dengan cara memarikan bakteri acne
  • Mengurangi pigmentasi/flek hitam
  • Memudarkan spider vein
  • Mengurangi bulu halus pada wajah
  • Mencerah dan menghalus kulit
Adapun step-step yang dilakukan pada proses ini diantaranya :
  • Pengolesan gel dingin sebagai pelindung kulit dari panasnya sinar IPL
  • Penembakan sinar IPL sebanyak 3 kali
4. Microdermabrasi
Proses ini adalah proses pembersihan wajah dari sisa gel IPL Laser sebelumnya. Skin Suctioning menggunakan alat Microdermabrasi. Prosesnya memakan waktu 10-20 menit. Efek yang dihasilkan bisa membuat kulit agak sedikit kemerahan. Tapi manfaatnya banyak banget, diantaranya :

  • Mengangkat sel-sel kulit mati, komedo dan  jerawat sampai ke dalam pori-pori
  • Menyamarkan garis halus dan memperbaiki kulit yang bopeng
  • Menjadikan wajah lebih bersih & bersinar (glowing)
Bagian ini berasa di sedot vacum cleaner

5. Oxygen Infusion
Untuk bagian ini memakan waktu sekitar 5 menit aja, step-stepnya kayak gini :
1. Pengolesan serum Acne / Whitening / Anti Aging
2. Pasien memegang tongkat ultrasound sebagai penghantar agar serum masuk ke kulit sempurna
3. Beauty Therapist mengoleskan serum dengan alat Ultrasound atau menyemprotkan oxygen + serum dengan alat Oxy Infusion
4. Ultrasound dan Oxy Infusion adalah 2 alat yang berbeda, penggunaannya disesuaikan dengan masalah kulit yang dimiliki pasien.

Dan untuk manfaatnya sebagai berikut :
  • Membuat serum terserap ke kulit dengan sangat maksimal
  • Menjaga kelembaban kulit, membuat wajah terlihat lebih cerah
  • Mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit terasa lebih bersih dan segar.
6. Masker 

Peel Of Mask
Ini adalah tahapan terakhir dari treatment. Sama halnya seperti maskeran pada umumnya, pengolesan masker yang disesuaikan dengan permasalahan kulit. Jenis masker yang tersedia: whitening, acne, anti aging. Nah kalau saya ini pakai yang Whitening. 
Pastikan kamu nggak lagi extension bulu mata ya gaes!
Kemudian didiamkan kurang lebih 10 menit sampai maskernya mengering. Setelah masker selesai diangkat maka dioleskan serum kembali dan sunblock. Manfaatnya adalah menenangkan kulit setelah dilakukan treatment laser, menyegarkan kulit, mencerahkan wajah, serta mengurangi infeksi jerawat. 

Photodynamic Therapy (PDT) Mask Treatment

Step-Stepnya sebagai berikut :
1. Pengolesan serum 
2. Pemasangan masker PDT
3. Pengolesan Sunblock

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan treatment ini kurang lebih 10 menit. Manfaatnya juga banyak; membersihkan dan mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat dan bekas jerawat, merangsang pertumbuhan kolagen, mengurangi garis halus dan kerutan, serta mencerahkan wajah, perangsang kolagen dan menyamarkan bekas luka. Yeay.. treatment saya pun selesai! 

The Result
- Kulit wajah terasa lebih ringan, halus, dan lembab
- Segar dan bisa langsung diaplikasikan dengan sunblock kembali
*PS : untuk hasil yang maksimal mengecilkan pori-pori bisa terlihat di 3-4x melakukan treatment.

What I Love
- Fasilitas yang digunakan super canggih
- Beauty Therapist dan Front Office nya ramah-ramah
- Tempatnya instagram-able banget
- Produk treatment sudah terdaftar BPOM dan bersertifikasi halal
-Produk free Hidroquino, Steroid, Tretonin, Merkuri dan Paraben
- Harga treatment dan produk terjangkau

What I Hate 
- Tempatnya lumayan agak jauh dari rumah saya #IniSihDeritaLoAjaNes #udahituaja 😂

Treatment yang saya dapatkan kali ini sungguh luar biasa, nggak ada tuh yang namanya dipencet-pencet komedo kayak treatment sebelumnya yang sakit banget itu #NesaAnaknyaTraumaan 😂 Oh ya buat kamu yang tinggal di Samarinda, Malang, Surabaya, dan Bandung kalau mau all in one treatment di Karadenta Clinic kayak gini bisa banget. Kamu tinggal merogoh kocek 1 juta rupiah bisa dapat paket treatment lengkap kayak saya. Eh iya, sekarang lagi ada promo tuh jadi 500 ribu aja. 


Incess selesai treatment pakai bedak lagi hhh~
Baru kali ini nemu klinik yang bener-bener menjelaskan detail masalah kulit saya beserta solusinya yang nggak menyakitkan huhu #Terharu. Duh kayaknya saya bakalan balik lagi buat treatment di Karadenta Clinic Bandung ini. Alhamdulillah puas banget sama hasilnya.

Terimakasih banyak untuk Ibu Dokter Heni, teteh-teteh front office dan beauty therapist (yang lupa ditanya namanya siapa aja 😂) , Mbak Kania, dan Clozette Indonesia atas kesempatannya untuk bisa treatment di Karadenta Clinic Bandung.


Karadenta Clinic Bandung
Jalan Rereng Wulung no.27 Sukaluyu Bandung
Telp : 022 - 20455887
Buka : Senin-Sabtu 10.00-18.00 WIB (selama bulan puasa buka setiap hari!) 
Email : bandung@karadentaclinic.com
Facebook : karadenta clinic
Twitter : @karadentaclinic
Instagram : @karadentaclinic


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

34 komentar

  1. Ho ternyata si karadenta ini ada di daerah sukaluyu ya? Deket dong dr rmh akuh :)..dan sepertinya recommended ya nes? *btw aku beneran ngakak pas baca rasanya hot n cool mirip dispenser..beauty is pain..iya nga sih? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh sok atuh mumpung deket.. sering promo loh Karadenta hihi

      Hapus
  2. Wah Sukaluyu mah daerah jajahan aku dulu hahah, lucky u Ness akuma belum pernah ketemu dokter kecantikan n treathment kayak gini haha mantap ya tempatnya enak dan fasilitas perawatan oke.. tfs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis lahiran cucok loh ceu perawatan :))

      Hapus
  3. Wih untung kaya digigit semut, kebayang semutnya kalau banyak, lah jadi gagal fokus. Saya paling males kalau facial - facial an gitu sok trauma sama sakitnya wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini mah nggak ada sakit-sakitnya teh, beneran enak kok treatmentnya nggak nyusahin hehe

      Hapus
  4. Wakakka aku baca ini sambil ngakak2 karena bahasa sister yg super cool. Azeek!

    Btw tempatnya pewe banget yah sist.

    Hmm pakai sunblock kudu tiap 4 jam sekali bgt ya? Pernah baca sh tp banyakan magernya wkwkw paling banter abi mandi sama mau pulang kantor. LOL.

    oke abis baca postingan Nesa mari kita lbh rajin pakai sunblock. Ngggg artinya kudu lbh rajin beli sunblock juga ya? :") #deritagueh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sist emang harusnya gitu 4 jam sekali demi wajah terawat yang HQQ..
      hahaha iya kudu nyetok sunblock yang banyak ya sekarang :D

      Hapus
  5. Lha, bisa salah sangak sama jenis kulit? Jangan2 banyak orang yang salah faham. Baiknya memang konsultasi dlu aja kali ya sama ahlinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, soalnya jenis kulit pun kadang berubah-ubah, mungkin pengaruh cuaca dan kebiasaan-kebiasaan yang berubah. Bisa jadi sekarang dry, besok jadi oily hehe

      Hapus
  6. Hm. Pengen banget ke Karadenta tapi tempatnya jauh jadi belum sempat. Eh, itu harus reservasi dulu ya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak harus reservasi, ada infonya di semua socmednya kok :D

      Hapus
  7. asyik ya treatment di tempat yang nyaman kayak gitu, aku sih bisa ketiduran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh aku pun udah ketiduran kok itu mbak pas bagian masker hehe

      Hapus
  8. Skin analyzernya keren gitu euy! :* Nesaaa rumahnya pindah atuh meh nggak kejauhan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asa dikupas tuntas dosa-dosa nya pake skin analyzer itu teh hahaha

      Hapus
  9. Mba, tempatnya menyenangkan banget.

    BalasHapus
  10. Wih, Pengen banget deh Treatment wajah kyk gitu juga, sayangnya di bengkulu belum ada yang Prefosional seperti di Kota-kota Besar. semoga suatu saat saya bisa berkunjung kesana..


    Salam kenal dari Bengkulu mbk.
    ditunggu kunjungannya di blog saya.hihi
    blog mbk sudah saya follow, ditunggu follbacknya y mbk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak semoga segera buka cabang juga di Bengkulu ya.. done sudah di follback :D

      Hapus
  11. Makin kece aja nich, Nes.

    BalasHapus
  12. tempatnya cozy bangeeeet..rasanya nggak mau pulang :D

    BalasHapus
  13. Karadenta emang keren banget, aku udah coba klinik di Sby
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wihh yang di Surabaya tempatnya pasti nggak kalah kece juga

      Hapus
  14. Wew tambah cantik deh Nessa. Tahap2nya banyak juga ya Ness tapi setelahnya bisa langsung pakai bedak ya. Kalau udah ada Halal dan izin BPOM nya jadi aman ya. Tempatnya juga cakep banget, bikin ga mau pulang deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahapannya banyak tapi nggak satupun bikin sakit mbak, kece beneran.. ku sampe ketiduran saking betahnya disana :D

      Hapus
  15. Tempatnya cozy & lucu serba biru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betah aku loh mbak lama-lama disini hehe

      Hapus
  16. Teteh, treatment nya + dikasih cream siang malam dkk nya ngga?
    tteh pake ngga? huhu pengen jugak soalnyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku kemarin masih ngabisin cream yang tersisa dirumah dulu , jadi baru treatment aja 😂😂

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe