[REVIEW] Senormal, Pembersih Rumah Tangga Ramah Lingkungan

Desember 05, 2021

Larasatinesa.com - Sejak belajar jadi minimalis, saya jadi suka beres-beres rumah. Kadang suka ngerasa ajaib aja gitu, saya yang pemalas ini kok tiba-tiba bisa jadi seneng beberes? Hahaha. Nggak usah ditanya kenapa ya, yang penting disyukuri aja. 😁

Kalau ngomongin pekerjaan beberes rumah apa yang jadi favorit saya itu ada beberapa. Selain suka decluttering isi lemari, saya juga suka ngepel lantai, bersihin alat-alat dapur, cuci piring, cuci baju, cuci sampah skincare buat di daur ulang, bersihin kamar mandi dan juga bersihin kandang anabul. 

Singkat cerita, setiap bulan saya selalu membeli pembersih rumah tangga di swalayan dekat rumah. Biasanya sih saya beli yang kemasan refill alias isi ulang yang bermacam-macam isinya; 300ml, 500ml sampai dengan 1000ml. Saya pikir nih, dengan beli refill kayak gini udah paling praktis dan hemat banget. Tapi ternyata nggak sama sekali. Justru kemasan refill yang besar-besar ini jauh lebih nggak praktis dan sampahnya lebih merepotkan untuk di daur ulang. Terus, kemasan refill itu kebanyakan isinya berupa cairan, pasti ketika belanja bawaannya jadi berat dan makan tempat ketika disimpan.

Selain itu, udah seharusnya aware terhadap kandungan yang ada di pembersih rumah tangga yang saya gunakan. Jangan karena tergiur harga murah, wanginya enak, kemasannya lucu dan alasan-alasan lainnya bikin saya melupakan hal yang paling penting itu. 

Senormal, Pembersih Rumah Tangga Ramah Lingkungan

Saya jadi ingat dengan adik saya yang pernah kena alergi parah pada kedua kakinya akibat terkena produk pembersih lantai. Cairan pembersih tersebut terbuat dari bahan-bahan kimia yang keras, dan ini yang sering nggak kita sadari. Dari situ saya mikir banget buat beralih cari pembersih rumah tangga yang aman. Sampai akhirnya saya menemukan produk Senormal

Oke, sebelum bahas lebih jauh mengenai produknya Senormal, kenali dulu yuk kriteria produk pembersih rumah tangga yang aman berikut ini:

  • Mengandung antibakteri dari bahan alami, bukan kimia.
  • Seluruh komposisi tertulis jelas dan lengkap di balik kemasan
  • Ramah lingkungan / sustainable
  • Tidak mengandung bahan kimia yang menyebabkan alergi atau mengganggu kesehatan
Dan sekadar info nih, secara umum ada  6 bahan kimia berbahaya pada pembersih rumah tangga:
  • Phthalates (pewangi): Mengganggu hormon dan meningkatkan risiko kanker
  • Triclosan (antibakteri):Paparan jangka panjang bisa memicu karsinogenik
  • Paraben (Pengawet): Memicu iritasi kulit 
  • Alkohol (Pembersih): Menyebabkan iritasi pada kulit (apalagi yang sensitif)
  • SLS (Pembuat Busa): Menimbulkan alergi pada kulit
  • Chlorine (Pembersih): Meningkatkan risiko sesak napas
Foto kaki adik kena alergi cairan pembesih 😥


Tentang Senormal

Senormal dimulai ketika Devi (Co-Founder) mengalami kekhawatiran ketika Luna, anak perempuannya bermain dan mulai menyemprotkan pembersih meja ke mana-mana. Secara tiba-tiba Luna berteriak “Mataku sakit, ibu.” sebagai ibu, Devi panik sekali saat itu. 

Lalu ia bertanya-tanya: Mengapa produk pembersih rumah tangga biasa harganya murah tapi yang benar-benar aman untuk bayi saya harganya 6 kali lebih mahal?

Selain itu, Devi juga belajar tentang semua bahaya plastik sekali pakai dari produk pembersih, yang menjadi akar penyebab banyak masalah lingkungan. Itu sebabnya Devi memulai Senormal. Karena menurutnya, semua orang berhak mendapatkan produk yang terjangkau dan berkualitas, sekaligus. Ia pun berharap produk Senormal akan menciptakan keajaiban bagi hati dan rumah konsumennya, seperti yang terjadi pada dirinya.




Greetings card from Co-Founder

Petunjuk penggunaan Senormal

Kenapa beralih ke Senormal?

Awalnya emang saya iseng lihat-lihat review dari beberapa orang yang udah expert soal minimalis yang kebetulan udah pakai produknya Senormal. Pas lihat kok kayaknya lebih efisien dan praktis banget produknya. Terus saya makin penasaran karena Senormal ini pembersih yang bentuknya tablet. First impression-nya gemes banget! 😆

HAH TABLET, NES?

Yes. Jadi Senormal ini adalah merek produk rumah tangga yang berfokus pada inovasi pembersih rumah tangga ajaib pertama di Indonesia dalam bentuk tablet effervescent. Kalau dilihat nih ya, bentuk tabletnya mirip dengan suplemen penguat tulang itu lho. Jujurly, ini unik banget! Dengan kemasan yang bisa di daur ulang dan botol spray yang sustainable, Senormal bisa jadi pilihan buat kamu untuk lebih bertanggung jawab terhadap bumi. Kerennya lagi, untuk tiap pembeliannya, Senormal punya tujuan untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.


Tablet-Tablet Senormal

Saya merasa harus beralih karena Senormal ini sangat praktis. Gimana nggak praktis kalau 1 tablet kecil ini tinggal dilarutkan ke dalam 500ml air aja udah langsung bisa bersih-bersih seisi rumah. 


Varian Senormal

Jadi, Senormal punya beberapa tipe pembersih yang sesuai dengan kegunaannya, di antaranya: 

Multi Surface Cleaner - Pembersih Multifungsi

All in one bisa membersihkan apa pun, mulai dari perlatan dapur, meja, kulkas, nakas, mainan anak, gagang pintu, ubin lantai sampai dengan kandang anabul. 

Bathroom Cleaner - Pembersih Kamar Mandi

Buat yang ini khusus untuk membersihkan apa pun yang ada di kamar mandi, mulai dari dudukan toilet, bak mandi, bathtub, shower, wastafel, keran, dinding-lantai kamar mandi, dll.

Glass & Mirror Cleaner - Pembersih Kaca dan Cermin

Kalau yang ini udah spesifik banget pembersih kaca dan cermin. Bisa sering-sering bersihin nih jadinya, nggak cuma pas mau ada acara atau hari raya doang kan baru bersihin kaca. Iya ini mah lagi ngomongin diri sendiri. 😂

Karena warna cairan pembersihnya berbeda, kamu nggak akan kesulitan buat membedakan fungsinya ya!


Cara Pemakaian Senormal

  • Isi botol dengan air hangat sebanyak 500ml (ada batas pengisian di botolnya).
  • Masukan tablet ke dalam air, biarkan larut selama kurleb 30 menit.

Proses pelarutan tablet

  • Jangan tutup botolnya sampai tablet larut sempurna.
  • Setelah larut tutup botolnya, semprotkan pada bagian yang kotor.

Pengalaman Menggunakan Senormal

Karena baru pertama kali pakai pembersih rumah tangga yang bentuk tablet gini, saya langsung excited.  Lihat buih-buih tablet yang larut itu bener-bener satisfying banget. Dari ketiga varian ini, urutan yang paling cepat larutnya: Glass & Mirror Cleaner, Bathroom Cleaner, Multi-Surface Cleaner. Aroma dari semua varian ini juga menenangkan banget. Kalau saya paling suka aromanya Bathroom Cleaner. 

Sejauh ini menyenangkan sekali bersih-bersih rumah pakai produknya Senormal. Hasilnya bersih kinclong, sekali pun itu buat membersihkan noda membandel yang ada di dudukan toilet dan keran wastafel. Oh ya, karena si Multi-Surface Cleaner ini bisa buat membersihkan banyak  barang, bisa dipastikan bakalan habis duluan. Haha. 

Bersihin kaca meja

Bersihin kompor dan peralatan dapur

Bersihin dinding toilet

Keunggulan Senormal

  • Inovasi tablet pembersih pertama di Indonesia yang ramah lingkungan.
  • Botol Senormal ini reusable alias bisa dipakai selamanya. Dan untuk kemasan kertas tabletnya menggantikan refill pouch plastik yang biasanya kita beli di swalayan. Bener-bener minim sampah!
  • Kayak yang udah saya tulis di atas, Senormal ini bentuknya tablet kecil, praktis nggak makan tempat kayak refill pembersih sebelumnya. Stok pembersih 1 tahun bisa muat dalam 1 jar nih.
  • Pakai Senormal itu hemat, karena tablet sekecil ini bisa buat 500ml pembersih. Dengan harga 27rb / tablet bisa buat 1-2 bulan bersih-bersih. Beli makin banyak malah makin hemat, 4 tablet jadi 100rb aja!
  • Info paling penting nih, Senormal itu pembersih yang ramah bayi dan hewan peliharaan yang paling terjangkau di Indonesia. Makanya saya bisa sering-sering bersihin kandang Boba dan Snowa kucing kembar saya. 
  • Bisa dipakai untuk daily cleaning, botolnya estetik (cocoklah buat properti konten 😋), aman di kulit nggak bikin kering atau alergi, nggak menyengat dan bikin sesak napas.
  • Monmaap, sampai saat ini belum menemukan kekurangannya. Mau dicari-cari kesalahannya pun nggak nemu #ehgimana 🤣


Beli Senormal di mana?

Buat kamu yang pengen coba produknya Senormal, bisa banget belinya di Shopee atau langsung cek di instagramnya @senormal_ , untuk harganya cukup terjangkau, mulai dari 27rb-an aja. Oh ya, kamu bisa beli tabletnya satuan atau bundle sekaligus dengan botol spray-nya ya. 


Buat saya sekarang nggak ada lagi alasan untuk menunda beres-beres rumah selama ada Senormal, satu-satunya pembersih rumah tangga yang family, home & earth friendly!

Jadi, kamu tertarik buat nyobain Senormal nggak, nih?


Cheers,

Nesa

You Might Also Like

106 comments

  1. Wah, baru tahu lho ada pembersih yang bentuknya tablet gini. Ohya mbak, biasanya 500ml gitu buat berapa hari ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung pemakaian mbak, tapi menurutku ini bisa awet 1-2 bulan.

      Hapus
  2. kulitku juga begitu, kadang suka merasa perih dan gatal karena cairan pembersih yang kandungan kimia banyak. jadi pengen nyobain senormal juga deh. bisa beli di e-commerce dan mini market gitu kan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini baru di e-commerce aja teh, Tokped dan Shopee.

      Hapus
  3. jadi pengen coba juga mbak, biar bisa ngurangin sampah plastik, dan gak menuh-menuhin tempat penyimpanan ya

    BalasHapus
  4. unik banget, pembersih tapi bentuknya tablet. Praktis ya, nggak makan banyak tempat buat media penyimpannya. jadi mengurangi sampah juga pastinya. Keren banget ini idenya untuk membuat pembersih bentuk tablet ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa inovasi tablet pembersih pertama di Indonesia nih mbak.

      Hapus
  5. Keren nih. Baru tahu. Tapi emang lebih ramah lingkungan ya.
    Apalagi dibuat dan diproduksi dengan sistem daur ulang gitu supaya memang untuk mencegah maraknya sampah plastik
    Harganya terjangkau dan bisa beli online juga
    Harus kita dukung nih.
    Terimakasih informasinya.

    BalasHapus
  6. Waw, aku baru tau nih sama Senormal pembersih bentuk tablet. Ajaib kayaknya ya sulap ini hehehe. Mrah harganya 27 ribu per tablet bisa digunakan 1-2 bulan :) Bersihin kaca dll jadi lebih semangat ya, apalagi warnanya ceria semua hehehe. Kepoin lebih detail ah, kepengen coba :)

    BalasHapus
  7. Beneran baru tau ada produk Senormal, dan takjub banget dengan bahan-bahan alamnya soalnya selama ini bisa jadi abai dengan pembersih berbahan kimia yang dampaknya berbahaya buat kita apalagi anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, udah saatnya concern sama bahan pembersih rumah.

      Hapus
  8. Unik banget produk senormal ya, Nesa..
    Ramah lingkungan dari hulu ke hilir ini mah.. Jadi gak perlu belanja pembersih apa-apa lagi, cukup menggunakan senormal untuk membersihkan seluruh bagian rumah.

    Wanginya gimana, Nesa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanginya bikin rileks, nggak menyengat teh. Paling suka yang Bathroom cleaner sih aku kalau wanginya.

      Hapus
  9. Praktis banget, mbak. Cukup satu tablet kecil aja bisa dilarutkan ke 500 ml air. Itu banyak, looohhh. Mana multifungsi banget pula buat bebersih.
    Ini buat orang yang healing-nya dengan cara bebersih, pasti bakalan suka banget pake produknya Senormal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak, makanya awet nih kalau pakai Senormal.

      Hapus
  10. Tertarik pake banget! Saya suka banget produk-produk kayak gini. Dan asli unik banget ya satu tablet gitu bisa dapet banyak, itung-itung mayan juga pemakaiannya yang cukup lama. Kemasan semprotnya ini saya suka, lebih efisien bersihin kek di dapur, kompor, westafel kamar mandi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak, produknya menarik terus manfaatnya banyak pula.

      Hapus
  11. Waaaah, beneran praktis banget yah Nees tabletnya bisa larut dan jadi cairan pembersih kayak gitu.

    aku juga awalnya beli refill dengan niat hemat, tapi tetep weh plastiknya asa banyak dan tetep jadi sampah yaaah. Okeh fain otw nyobain Senormal ah

    BalasHapus
  12. Waah unik banget yaa Senormal ini plus udah ramah lingkungan juga pula Auto langsung ceki-ceki ke Shopee-nya nih

    BalasHapus
  13. cairan pembersih ternyata bisa melukai juga ya mba bentuknya alergi tersebut, setahuku hanya akan membuat area yang kena melepuh gitu. Lebih bahaya ya, pake senormal ini aja biar aman ya jadi pengen ganti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, harus bener-bener diperhatikan bahan pembersih rumah tuh.

      Hapus
  14. tertarik bgt ini senormal got the whole package ya. selain bagus untuk rumah keluarga bumi lingkungan, kemasannya pun estetiiik. Omooo omoooo otw mau punya juga rasanya. thanks for sharing ka

    BalasHapus
  15. Ya ampun kok aku baru tau ya Senormal ini. Udah lama kepikiran pengen punya zat pembersih rumah yang aman dan ramah lingkungan. Pengen beli juga ah, warnanya lucu-lucu gitu, dan yang pasti aman jika terkena kulit ya.

    BalasHapus
  16. Namanya unik ya, senormal. Terus itu yg tablet buat bersihkan rumah kayak macam redoxxxon gitu, ditaruh air bs larut, hihi. Jd excited mencobanya

    BalasHapus
  17. aku kira tadi gak ada tulisan apa2 pada botolnya.. ternyata memang botolnya clear banget gitu ya dan tulisannya transparan. keren juga nih, menarik dari segi konsep produk hingga packagingnya. thanks buat ulasnanya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak, dibotolnya juga ada penjelasannya lengkap. Hehe.

      Hapus
  18. Wah ini inovatif banget ya kak. Aku sih selama ini beli refill pembersih rumah via online jadi gak berat2 amat ya bawanya. Mungkin pak kurirnya yang keberatan. Hehe. Tapi aku setuju banget dengan kelebihannya di sisi penyimpanan. Plus jadi kelihatan estetik juga yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain sisi penyimpanan, sisi sampah refill-nya juga harus diperhatiin kak.

      Hapus
  19. Ternyata ada juga yang punya alergi kn gk cocok sama pembersih lantai ya mbak.
    Idenya inovatif ya bisa dibikin tablet gtu jd nanti bisa tinggal campur ke botolnya yang bisa diisi ulang jg kalau habis. Ramah bayi dan hewan peliharaan pula ya. Jd pengen beli buat pembersih kamar mandi.

    BalasHapus
  20. suka banget dengan desain botolnya yang bebrbentuk tabung seperti ini bagus deh, terus warnanya eye catching semua suka banget, wah bisa cobain juga niy kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya botol sama isinya estetik banget mbak, terus nggak akan siwer juga salah pakai pembersih karena warnanya beda-beda.

      Hapus
  21. Senormal berarti aman ya buat kulit. Memang kadang ada pembersih yang keras kandungannya, aku juga kadang kena perih di kulit dan langsung disiram air bersih. Jadi ini simpel juga ya, disimpan dalam bentuk tablet, lalu masukin air kalau mau digunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, harus pinter-pinter pilih kandungan pembersih rumah sekarang.

      Hapus
  22. Sepakat kak, kalau ada senormal di rumah, harus semangat beberes rumah yaa. Jadi pengen nyobain pakai deh, kayak praktis banget ya cara memakainya. ramah lingkungan dan hemat pula ya

    BalasHapus
  23. Iyah, aku juga kadang gak cocok sama larutaan , detergen pembersih tertentu, selain panas di tangan, ujung2nya bikin gatal, digaruk meninggalkan warisan dan lama hilangnya, hiiiks. kalo ada ini bisa jadi solusi juga yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, PR banget kan ngilangin bekas alergi.

      Hapus
  24. Menarik banget. aku abis ini mau beli ah. Daya bersihnya bagus nggak? Terutama untuk yang bersihin kamar mandi itu? Aku tuh mau bersihin kamar mandi serba salah. Yang katanya aman ternyata nggak nampol bersihinnya. Yang daya bersihnya bagus, malah bikin kulit gatal dan perih. repot dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus mbak daya bersihnya untuk kamar mandi terutama dinding sama closet yaa.

      Hapus
  25. Iya memang, beberapa produk pembersih rumah tangga yang beredar di pasaran, nggak aman buat orang-orang di rumah, terutama yangmudah alergi, dan sensitif terhadap bahan atau aroma tertentu. Niatnya bersih-bersih yang ada keluarga malah terganggu kesehatannya ya.

    Saya pun sudah lama pakai produk pembersih yang aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan.
    Senormal ini bisa jadi pilihan yang tepat, terima kasih rekomendasinya.

    BalasHapus
  26. Wah, menarik banget nih produk pembersih Senormal. Selain bahannya alami, ramah lingkungan, kemasannya juga minim sampah. Udah gitu bentuknya juga lucuu. Baru kali ini saya liat produk pembersih rumah tangga dalam bentuk tablet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak, kan ini tablet pembersih pertama di Indonesia.

      Hapus
  27. Aku sedang belajar mencintai bumi juga, Mak.. Karena lihat hasil sampah setiap harinya, aku jadi sering merasa bersalah. Jadi untuk mengurangi rasa bersalah, aku re-use pouch2 bekas deterjen gitu kujadiin pot.

    Dan serius, baca ini aku jadi tertarik banget untuk beli Senormal. Biar mengurangi perasaan bersalah, gitu. Btw, itu melarutkannya seperti melarutkan effervescent, yaa.. 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iyaa, boleh dicoba produknya, Mbak. Satisfying banget lho pas bagian melarutkannya.

      Hapus
  28. inovasi yang keren banget sih ini, bentuknya tablet trus tambahin air deh, siap jadi pembersih rumah yang membersihkan dengan maksimal

    BalasHapus
  29. Wah iya, recommend banget ya klo paks Senormal buat bersih in rumah
    Rumah nggak hanya bersih, tapi kita kuga ikutan menjaga kelestarian lingkungan

    BalasHapus
  30. eh ini menarik banget looh.. beneran auto bersih ya kaak? klo ada boleh doong share before after gituu wkwk penasaran deh, harganya juga ga beda jauh sama pembersih yg biasa yaah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah pernah share waktu bersih-bersihnya di IGStory nih hehe.

      Hapus
  31. Iya sih pembersih yang dijual bebas untuk lantai kamar mandi itu parah emang, keras banget. ART ku pernah tangannya terasa nyeri gitu, tapi beruntung nggak banyak jadi nggak sampai terlihat seperti adik Nesa. Abis itu aku suruh pakai sepatu boot dan sarung tangan tiap bersihin kamar mandi. Jadi pengen beralih produk senormal ini, apalagi tiap produk punya fungsi untuk membersihkan tempat yang berbeda ya. Makasih udah mengulas SEnormal, jadi kan aku punya info terbaru untuk pembersih bagian rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sekarang pilih yang aman-aman aja mendingan.

      Hapus
  32. Ini tuh bentuk tablet yang dicairkan gitu ya mb Nesa. Sekarang semakin inovatif aja ya dunia kebutuhan rumah tangga. Ini lebih ramah lingkungan juga sih ga menambah sampah botol plastik juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, pilih pembersih rumah harus yang bener-bener aman buat kulit.

      Hapus
  33. Ih lucu botol dan kemasannya, pembersih eco friendly gini emang daya bersihnya nggak kalah sama produk pabrikan lainnya. Selain juga aman di kulit, pastina aman di barang-barang kita juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sekarang memang harus banyak pertimbangan pilih pembersih rumah tuh.

      Hapus
  34. Tertarik bangeeeet! Harga hemat, ga Ada lagi sampah plastik dari kemasan sekali pakai, dan rumah jadi bersih. Wah mau kepoin dulu IG-nya senormal, kali aja ada promo bundling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sering promo kok mbak, pantengin terus aja.

      Hapus
  35. asyik kalau ngebersihiin semmua peralatan dan furniture pakai senormal ini. apalagi tabletnya mudah banget ya tinggal campur air gitu, secarea jaman gini kalau gak pinter-pinter jaga dari kuman bakteri susah pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, bisa pake yang multi surface cleaner tuh mbak buat semua.

      Hapus
  36. Warna-warni dari Senormal ini menarik yaa..
    Ini bisa menjadi alternatif bagi yang ingin menjaga lingkungan dengan mengurangi limbah sampah plastik, beralih ke pembersih tablet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi memotivasi nggak sih teh buat bersih-bersih? Haha.

      Hapus
  37. Baru tahu kalau bentuknya tablet. Menarik juga ya. Harganya juga lebih hemat dan terjangkau. Jadi pengen nyobain punya pembersih ini buat di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, produknya menarik plus banyak banget kelebihannya.

      Hapus
  38. Mba makasi ya udah review ini dan teknologi pembersihnya baru banget kayaknya ya untuk bentuk tablet gini, kalo lebih aman dan bisa tetep bersih siih oke banget

    BalasHapus
  39. Keren... aku malah baru tau loh pembersih ramah lingkungan gini. Emang kalau pakai yang kimia itu efeknya ngeri ya apalagi kalau gak cocok di kulit kita.

    Produk gini salah satu cara kita membantu melindungi bumi juga kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang ini inovasi tablet pembersih pertama di Indo kok mbak.

      Hapus
  40. jujur saya baru tahu produk ini
    unik banget ya
    tapi bagus sih untuk mengurangi limbah plastik
    kuy langsung order nih

    BalasHapus
  41. Baru aja minggu-minggu lalu aku liat reviewnya Senormal ini di story nya odetoless sama fany sebayang. Menarik ya Senormal ini, bentuk tablet kecil jadi kemasannya pun kecil juga dan meminimalisir penggunaan plastik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun posting story di minggu yang sama kayak Mbak Fany. Haha.
      Ayo teh, cobain juga produk Senormal.

      Hapus
  42. Harganya cukup affordable ya per-tablet 27 ribu bisa awet sebulan dua bulan ya. Jatuhnya lebih hemat kalau begitu ya mbak, Terima kasih infonya.

    BalasHapus
  43. jujur aku jadi penasaran sih sama produk ini apalagi pakai bahan-bahan alami nih, bagus juga yaaa, jadi mengurangi paparan kimia lah yaa di rumah

    BalasHapus
  44. Buat membersihkan lantai, gak cuma cari yang wangi atau harganya aja ya, kandungannya dan kepeduliannya terhadap lingkungan ini jadi kunci. Oke banget kak Nes rekomennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, semua sisi harus jadi bahan pertimbangan, buat kesehatan kita juga soalnya.

      Hapus
  45. Aku baru tahu ada tablet pembersih kayak gini, efisien dan lebih aman untuk keluarga ya, jadi mau coba pakai juga buat di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget mbak, selamat bersih-bersih yaa.

      Hapus
  46. Aku baru tahu merk ini dari Nesa. Lengkap juga yaa kit pembersihnya. Mau beli ah

    BalasHapus
  47. Unik banget ya bentuk tablet gini. Warna-warni juga gemes ya warnanya, jadi semangat beberes rumahnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya bener jadi semangat bersih-bersih nih.

      Hapus
  48. Tablet ajaib ini,cairan pembersih rumah dalam bentuk tablet effervescent, 1 tablet bisa dijadikan cairan pembersih sebanyak 500mL. Praktis dan lebih aman karena terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, dengan botol yang re-useable. Well noted, jadi pengen juga pakai pembersih rumah senormal ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi boleh mbak, selamat bersih-bersih ya.

      Hapus
  49. Wooww inovasi Ibu Devi ini keren banget ya, baru tahu lho ada pembersih dalam bentuk tablet larut gini, keren banget deh ya dan wajib dicoba dong ini apalagi harganya juga termasuk hemat lah ya, apalagi bisa beli di Shopee, jadi yang jauh seperti saya ini bisa jadi hemat ongkir juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, ini hemat untuk ukuran bisa digunakan 1-2 bulan.

      Hapus
  50. Kalau ngobrolin pembersih rumah tuh, aku juga lebih prefer yang aman bahan-bahannya. Apalagi di rumah ada anak kecil, jadi ketika membersihkan perabot juga aman dari bau yang menyengat. Ku kira ini tadi cairannya memang sudah langsung dalam botol, ternyata dalam bentul tablet ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keunikannya dari tabletnya itu mbak, ada point plusnya jadi hemat tempat sama ramah lingkungan.

      Hapus
  51. Wuah aku tahu nih Senormal hehe udah dua kali juga Minimalist Moms Indonesia kerjasama dengan Senormal karena memang sevalue sih hehe. Paling suka yang multisurface, aku punya. Satu produk multifungsi.

    BalasHapus
  52. Ternyata Senormal ini cairan pembersih ya. Aku pernah liat sekilas di medsos, kirain ini Skincare.. aku butuh yg kyk gini biar tangan sm kakiku ga rusak kulitnya hiks

    BalasHapus
  53. Aaa thank you bgt mba, Eny kan punya alergi sama jenis sabun2an pas bgt baca review Kaka . Otw beli dah hhi

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe