Ramadan bersama Sasha Pasta Gigi Halal dengan Siwak Asli

Juni 01, 2019

Larasatinesa.com - Tahun 2012 lalu saya memutuskan untuk berhijab. Walau alasan awal saya berhijab karena patah hati, tapi seiring waktu saya mulai mengerti apa makna dari hijab yang saya kenakan. Memang semua yang saya jalani ini nggak mudah, sumpah.. banyak banget godaannya. Saat itu saya ingat masih sering lepas - tutup hijab, masih suka memamerkan foto rambut saya yang sering diwarnai di social media, maklum ajalah waktu itu masih abege labil. Hahaha! Nah.. di Ramadan kali ini, tahun ke 7 saya menggunakan hijab, saya mau mulai berhijrah pelan-pelan untuk menggunakan berbagai produk halal dalam keseharian. Salah satunya adalah mengganti pasta gigi saya dengan Sasha Halal Toothpaste yang merupakan pasta gigi halal pertama di Indonesia dengan siwak asli.

Ramadan bersama Sasha Pasta Gigi Halal dengan Siwak Asli
Kamu pernah nggak sih lihat orang bersiwak? Waktu kecil saya pernah melihat Nenek saya bersiwak. Nenek menggosokkan giginya dengan ranting pohon berwarna cokelat yang ternyata itu adalah pohon siwak. Hmm.. agak weird sih pas lihatnya. Tapi ternyata siwak itu bagus banget buat kesehatan gigi dan mulut.

Apa itu Siwak?
Siwak atau Miswak (dalam bahasa Arab) adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Siwak mengandung mineral-mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang, menghilangkan bau mulut tak sedap, meningkatkan produksi air liur, mencegah mulut kering serta memelihara gusi. 
Siwak | source: google
Umat Muslim menyakini "Bersiwak" itu sunnah yang disenangi dan sangat dianjurkan oleh Rasulullah untuk membersihkan mulut dan gigi, dan dengan bersiwak kita juga akan mendapatkan ridho Allah SWT. 

“Dari Hudzaifah Ibnul Yman RA. dia berkata: Adalah Rasulullah SAW jika bangun dari malam, dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak.” ( Hadits Riwayat Bukhari)."

Sejujurnya saya belum pernah bersiwak. Dari kecil dari tumbuh gigi pertama saya sudah sikat gigi menggunakan pasta gigi / odol. Tradisi siwak ini memang nggak terlalu familiar di Indonesia, namun tradisi mengunyah siwak masih cukup umum dilakukan oleh beberapa negara jazirah Arab di zaman modern ini.  

Sasha Pasta Gigi Halal Pertama di Indonesia dengan Siwak Asli
Alhamdulillah.. kini telah hadir Sasha Halal Tootpaste yang merupakan pasta gigi pertama di Indonesia denganh Siwak Asli dan Ekstrak Daun Sirih untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, nafas segar tahan lama. Sasha Halal Toothpaste tidak mengandung alkohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan.





Coba deh kamu perhatiin pasta gigi Sasha ini, ada bulir-bulir kecil di dalamnya yang ternyata adalah kayu siwak asli. Yeaay akhirnya saya bisa cobain rasa siwak juga. Se-norak itu emang. Haha! πŸ˜‚

For your information, Sasha Pasta Gigi Halal hadir sebagai wujud komitmen PT Kino Indonesia Tbk dalam mengaplikasikan sistem jaminan halal. 11 kriteria telah dipenuhi oleh Pasta Gigi Sasha; bahan, fasilitas, produk, kebijakan halal, tim manajemen halal hingga aspek tenaga kerja. Sertifikasi Halal telah diraih sejak tahun 2012 dengan nilai “EXCELLENT” dari LPPOM MUI. Sasha pasta gigi halal bersiwak ini punya 2 varian rasa, yaitu: 


Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial
Dengan Siwak Asli dan Ekstrak Daun Sirih, untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, nafas segar tahan lama. 




Varian ini menarik banget, karena selain ada siwak asli, terdapat ekstrak daun sirih juga. Udah pada nggak asing dong sama daun sirih yang suka dikunyah oleh para orang tua. Daun sirih  punya khasiat yang nggak kalah kerennya kayak siwak yaitu dapat menguatkan gigi. 

Sasha Toothpaste Whitening
Dengan Siwak Asli, Lemon dan Garam. Memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih.




Review Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak
Udah hampir 2 minggu ini saya menggunakan Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak. Saya merasa nyaman menggunakan produk halal ini. Menurut saya rasanya sama seperti pasta gigi pada umumnya, namun aroma siwaknya lebih berasa, busa yang dihasilkan dari pasta gigi tidak terlalu banyak, dan tidak menimbulkan efek 'pedas' yang strong. Khusus di bulan Ramadan ini saya sikat gigi 2x sehari; sesudah sahur dan sebelum tidur. Ada sensasi yang berbeda ketika selesai sikat gigi dengan Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak ini, selain nyaman saya merasa nafas saya segar sepanjang hari. Oh ya, produk ini aman digunakan oleh semua anggota keluarga. 

Kalau untuk varian, saya sih suka keduanya. Tapi untuk sekarang saya lagi kesengsem sama aroma wanginya Sasha Halal Toothpaste Whitening. Hehe. 


Sikat gigi dulu pakai Shasha Halal Toothpaste Whitening~


Repurchase nggak, Nes? Pastinya. Buat teman-teman yang mau mencoba Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak ini tinggal cari aja di e-commerce, supermarket dan minimarket terdekat. Mudah banget kok dapetinnya. Dan untuk harganya pun terjangkau banget. Kedua varian tersedia dalam dua ukuran, 65gr ( harga sekitar Rp 7,500) dan 150 gr (harga sekitar Rp 15,000).

*harga tergantung tempat pembelian masing-masing daerah

Jadi sekarang udah tahu dong kesimpulannya kenapa kamu harus menggunakan Sasha Pasta Gigi Halal?
1. Mengandung siwak yang disunnahkan Nabi
2. Mengandung siwak yang sangat baik untuk kesehatan gigi 
3. Lebih dari halal, karena kehalalan Sasha bukan hanya dari bahan baku, namun telah memenuhi 11 aspek halal yang udah saya sebutkan di atas.

Memang hijrah itu butuh perjuangan, tapi kalau nggak mulai dari sekarang mau kapan lagi? Buat saya, hijrah itu nggak perlu langsung drastis. Dengan mengganti gaya hidup beralih ke hal-hal kecil mulai dari mengganti pasta gigi ke Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak aja itu udah jadi bentuk ibadah kepada-Nya. Mumpung lagi Ramadan, yuk mulai pakai produk-produk yang bukan hanya halal tapi juga dapat membawa kita semua menuju ke arah yang lebih baik, seperti yang mengandung bahan-bahan yang disunnahkan Nabi.



Gimana nih, kalian mau kapan dihalalin beralih ke pasta gigi halal kayak saya? 😁

Info selengkapnya:
Instagram: sashaindonesia

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

78 comments

  1. Udah lama kepengin nyobain pasta gigi ini, apalagi siwak itu pembersih gigi yang dipakai Rasulullah. Jadi berasa hidup bareng beliau...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, jadi tenang banget kalau pakai Sasha :)

      Hapus
  2. teteh, aku juga pakai pasta gigi ini. Alhamdulillah semua anggota keluarga menyukainya, rasanya bikin mulut terasa lebih segar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya mba, seneng kalau semua keluarga suka hehe

      Hapus
  3. Papaku pernah dulu bawa kayu siwak pulang haji. Belum pernah juga sih nyoba, tapi ga bisa bayangin gimana itu ya sikat gigi dengan kayu gt ga ada brushnya. Meski lebih ramah lingkungan yaa gapakai sikat gigi plastik. Kalo pakai shasha lebih praktis, tinggal beli sikat gigi yg dr bambu aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah, aku pun sekarang selain udah pakai Sasha jadi pakai sikat gigi bambu juga nih mba :D

      Hapus
  4. Saya senang karena bisa bertemu dengan #PastaGigiHalal Sasha ini.
    Jadi ga was was lagi sikat giginya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya mba, sambil menjalankan sunnah Rasulullah :)

      Hapus
  5. Wah.. kandungannya banyak banget ya Sasha ini. Selain itu juga bermanfaat banget. Terutama yang siwak itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siwak kandungan utamanya kak, Insya Allah tenang kalau pakai Sasha

      Hapus
  6. Pengen nyoba langsung pakai kayu siwaknya kayak apa ya rasanya. Kalau pasta giginya sudah pernah coba.

    BalasHapus
  7. wahh belum coba Sasha nih.. coba tak cari di sekitar sini ada gak ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah gampang dicari kok mbak, cek minimarket terdekat deh hehe

      Hapus
  8. aku pake sasha juga di rumah. suka, lebih adem rasanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah udah banyak yang hijrah pakai Sasha hehe

      Hapus
  9. Berhijab karena patah hati? Uwuwuuu aku pingin baca ceritabyaaaπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
    Sasha ini cihuy banget yaaa.bikin hidup makin nyaman kalo serba halal.
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah kok malah fokusnya ke situ sih mba hahaha
      Alhamdulillah pakai Sasha hidupku tenang πŸ˜†

      Hapus
  10. Aku baru beberapa bulan terakhir pake sasya ini. Dan cocok sih alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu tos mba, samaan aku juga cocok hehe

      Hapus
  11. Siwak dikunyah juga ya? Kirain cuma dipakai utk menyikat gigi aja. Tapi sekarang ada sasha sih jadi lbh praktis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, makanya pindah ke Sasha aja biar gausah kunyah-kunyah siwak hehe

      Hapus
  12. Aku udah nyetok Sasha pasta gigi buat drumah. Sekeluarga suka banget. Dan alhamdulillah hahalnya terjamin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mba Lida udah pakai Sasha juga

      Hapus
  13. Saya juga sudah nyoba pakai sasha yang herbal, dan cocok dengan aroma dan rasanya... Lebih tenang lagi karena halal... Tfs mb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah syukurlah mba, kalau aku lebih suka yang whitening hehe

      Hapus
  14. Segala sesuatu yang sesuai dengan sunah Rosul, pasti menyehatkan.
    Termasuk membersihkan gigi dengan siwak.
    Sekarang lebih praktis dengan Sasha ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah teh, jadi tenang hidupku haha

      Hapus
  15. Siwak itu digosok dan sekarang udah mulai jarang. Kalau ada pasta gigi kaya Shasa gini, jadi sekalian deh, bisa siwak dan tetao jaga kebersihan gigi. Memang hijrah itu bisa dimulai dari hal kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes mba, sekarang udah ada Sasha jadi praktis bisa bersiwak juga

      Hapus
  16. Mau cobain juga pasta Gigi shasa herbal lagi kndungannya ya Dan yg terpenting halal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang jadinya mba kalau udah ada cap halalnya tuh hehe

      Hapus
  17. Aq juga pakai sasha nih, tapi aq suka yang herbal. Berasa lebih segar aja gitu mulutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi selera sih ya mba, kalau aku lebih suka yang whitening

      Hapus
  18. Aku juga belum pernah bersiwak dengan kayunya langsung.. penasaran deh sama Sasha ini, mau deh ikut hijrah juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, cocok banget buat cobain Sasha kalau mau tau rasanya siwak teh hehe

      Hapus
  19. Aku baru tau kalau ada Sasha, apalagi ini ada siwaknya semakin aku penasaran deh. Ini sudah ada dijual di supermarket belum ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dong mba, ayo cek supermarket terdekat :D

      Hapus
  20. Waktu haji dulu, aku penasaran karena nyaris semua penduduk lokal setempat megang siwak untuk membersihkan giginya. Malah kayak buat mainan, mirip lah dengan orang jaman dulu yang nginang / nyirih. Eh aku ikutan nyoba gak tahan lama, gak biasa mungkin jadi gak nyaman.

    Enakan pakai Sasha Siwak ya, lebih praktis dan ada aromanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sekarang ada solusinya mba, bisa pakai Sasha yang lebih praktis dan menyegarkan hehe

      Hapus
  21. Puasa jadi lebih nyaman ya, karena kesehatan mulut, gusi & gigi terjaga dengan sikat gigi pakai pasta gigi Sasha yang mengandung siwak asli + sudah halal tentunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah teh Aie, bersyukur udah hijrah ke Sasha

      Hapus
  22. Suamiku msh sering siwakan hehe. Beli onlen kayu siwaknya, ada. Tapi aku pernah nyoba krn gk biasa kali ya akhirnya balik ke pasta gigi. Ini kalau pakai Sasha enak ya kandungan siwak asli. InsyaAllah sama dgn bersiwak, yg penting rajin lha ya bersihin gigi😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah pakai sasha jadi lebih rajin mba buat sikat gigi hihihi

      Hapus
  23. Embahku suka nyirih. Memang agak gimana gitu liatnya. Tapi manfaatnya memang berasa, giginya masih full dan kuat di usia menuju 70.

    Aku pengin nyoba Sasha yg sirih. Siapa tau bisa nguatin hati eh gigi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Insya Allah bisa nguatin hati juga kok kak pakai Sasha :))

      Hapus
  24. Halal...
    Itu kunci yaa, Nes.

    Jadi mesti gimana biar hati nyaman, Nes?
    Segera halalin segala yang ada di hidup kita yaa...

    Pakai Sasha, salah satu cara ummat Islam beralih ke produk halal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bikin nyaman itu selain pakai Sasha, ada Ryan Gold di samping aku wkwkwk

      Alhamdulillah tenang udah beralih ke Sasha :)

      Hapus
  25. Aku juga sukaaa dengan pasta gigi ini.. enak bangeet ya mba, asli segar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah senangnya makin banyak yang pakai Sasha :D

      Hapus
  26. Alhamdulillah, dengan adanya pasta gigi halal sasha bersiwak ini bisa menjadi bagian utk hijrah yang lebih baik lagi ya mbak. Dengan pasta gigi yang halal, semoga proses hijrah kita semakin mantap.

    BalasHapus
  27. hihihi ... saya sih awalnya pake jilbab karena lihat temen2 kok keren sesudah pake jilbab :D :D

    Jadi penasaran mau pindah siwak juga, pasta gigi yang sekarang kita pakai kan cuma detergen plus rasa segar karena ada mint nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Ambu cobain Sasha, Insya Allah bikin tenang dan lebih menyegarkan hehe

      Hapus
  28. Semoga semakin Istiqomah ya sis, ajak aku dalam kebaikan. Seneng banget bisa lihat orang langsung bersorak, akoh Belom pernah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersorak apa bersiwak nih mba? Hahaha.. Insya Allah istiqomah soalnya temen aku mamtir yang selalu mengajak kebaikan :))

      Hapus
  29. Aku cobain pasta gigi sasha langsung cocok, suka yang varian sirih bikin aroma mulut fresh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerasa nggak sih mba kalau freshnya tuh beda? :D

      Hapus
  30. Insya Allah Hijrah jadi makin berkah yah dengan pindah ke pasta gigi halal Sasha.

    BalasHapus
  31. Penasaran nih sama siwak ini, kemarin liat di lotte mart festival city link lagi ada promo gitu, beli deh ah hehe..

    BalasHapus
  32. Ga banyak busa dan ga 'pedes' ya? Mantaaaps... apalagi ditambah siwak, makin mantap berhijrah nih ke Sasha

    BalasHapus
  33. Pasta gigi ini lagi hype banget ya banyak yang review juga, aku jadi penasaran hehe

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah sekarang semakin beragam ya pilihan produk pasta gigi halal ini..jd pengen nyoba..penasaran..hehe..

    BalasHapus
  35. Makin mantap menggunakan pasta gigi Sasha, nih, soalnya sudah memenuhi 11 aspek halal. Apalagi sesuai dengan sunah Rosul ya..

    BalasHapus
  36. Sekarang aku juga udah beralih pake Sasha Teh dan beneran bikin seger
    Senengnya bisa menjalankan sunnah

    BalasHapus
  37. Pasta gigi dengan inovasi terbaik sih menurutku. Sesuai sunnah banget, ada siwaknya. Pakenya juga hepi karena menerapkan sunnah rasul, plus haganya murce.

    BalasHapus
  38. Jadi pengen nyoba nih produk baru ya..
    Blm.keliatan di mini market dekat rumah mah..

    BalasHapus
  39. Penasaran banget sama pasta gigi siwak ini, bagus ternyata ya😍

    BalasHapus
  40. pas saya cek di rak pasta gigi di minimarket, udah ada sasha, jadi kalau mau nyobain sasha gampang banget tinggal k minimarket terdekat. Sasha bisa dibilang cukup unggul karena meemang menonjolkan siwaknya

    BalasHapus
  41. Pasta gigi fav mamaku yang pas kucoba amaze karena ga banyak busanya hihi

    BalasHapus
  42. Wah asik niy bisa ngerasain manfaat siwak dan daun sirih dengan lebih praktis :D

    BalasHapus
  43. apa udah ada di supermarket deket rumah aku iya, penasaran coba

    BalasHapus
  44. Ak teh penasaran ama sasha ini, tp khawatir sama aromanya. Tp pas baca ini jd tau ternyata ga seperti yg ak pikirin 😁

    BalasHapus
  45. keren banget deh Sasha jadi pasta gigi pertama yang mengandung siwak, aku rencana kalau pasta gigi yang sekarang aku abis mau coba Sasha ah.

    BalasHapus
  46. Ak jd tran yg paling gregetan kalo udah mencet d tengahnya dari si odol ini. Jd pengen cepat2 ganti ah buat d rumah teh

    BalasHapus
  47. nah, ini salah satu pasta gigi baru yang hadir dalam keluarga kami, gegara aku baca review di blog tentang produk sasha ini. Alhamdulillah, keluargaku langsung cocok dan suka, sudah halal, segar pulak hehehe

    BalasHapus
  48. Dulu pernah nyobain pasta gigi yang mengandung siwak dan nggak terlalu suka. Tapi sekarang mau nyobain Sasha. :)

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe