[REVIEW]: Kuala Lumpur Skincare Haul 2019

Mei 05, 2019

Larasatinesa.com - Liburan itu kayaknya emang kurang lengkap kalau nggak beli oleh-oleh ya? Kemarin waktu traveling ke Kuala Lumpur - Malaysia, saya punya misi untuk bisa beli barang-barang (khususnya skincare) yang nggak ada di Indonesia. Beberapa yang saya incar ini memang saya butuh untuk diri sendiri ya, bukan barang jastip atau mau dijual lagi. Hehe.. 

FYI, saya kalau traveling terutama ke tempat yang baru pertama saya datangi nggak pernah mau buka jastip (jasa titip). Bukannya sombong nih.. Gimana mau buka jastip kalau saya sendiri belum tahu bentuk tempat-tempat yang akan saya kunjungi? Boro-boro saya bisa nikmatin liburan saya kalau buka jastip. Kadang suka shock kalau ada orang yang udah lama nggak ngobrol, nggak deket, atau nggak pernah ketemu tiba-tiba komen atau nge-DM saya yang lagi traveling kayak gini: "Nes, jastip sepatu Onitsuka Tiger dong? Nes, jastip sepatu Vincci dong? Nes, nitip Garrett Caramel ya? " Yaelah mz, mb, ada maunya aja baru ajak ngobrol saya ya.. Hahaha! Kamu boleh jastip sama saya kok, asalkan saya umumkan sendiri kalau emang mau buka jastipnya ya. 😌


Kuala Lumpur Skincare Haul 2019
Balik lagi ke oleh-oleh dari KL. Sebenernya oleh-oleh yang saya beli nggak terlalu banyak, karena ringgit saya terkuras buat beli sepatu di sana. Haha! Tahu sendiri kan kalau di KL banyak banget pusat perbelanjaannya. Drugstore semacam Watsons, Guardian, dll tersebar di mana-mana, udah kayak Alfaramet dan Indoramet gitu kalau di Indo. Oke, nggak usah lama-lama lagi deh, berikut beberapa skincare yang saya beli di Kuala Lumpur:

St. Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub & St. Ives Blemish Control Apricot Scrub
Saya kenal ST.Ives itu waktu belanja di Mustafa - Singapore, itu juga kalau bukan teman saya yang bilang produknya bagus saya nggak akan pernah beli. Haha. Klaim produknya free paraben, dermatologist tested. Sejauh ini varian Blemish Control Apricot Scrub lebih cocok di kulit saya ketimbang varian Apricot Fresh Skin. Berhubung kemarin lagi diskon nih di Caring Pharmacy - Sunway Putra Mall, saya beli juga varian Blackhead Clearing Green Tea Scrub. Menurut review-nya orang-orang sih yang green tea mantul banget. Yowess dicoba dulu.


Loc: Caring Pharmacy - Sunway Putra Mall
Price: RM 15.90 (after sale)
Oh ya, tipe kulit saya pori-pori besar, dibagian T berminyak, dikedua pipi kanan kiri kering. Dan ternyata emang bener si varian green tea ini bagus banget di saya! Baru pertama kali pemakaian udah bikin wajah kenyal dan nggak kering. Samar-samar bekas jerawat saya hilang dan saya ngerasa pori-pori agak mengecil. Udah bisa dipastikan saya pasti bakalan repurchase St.Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub ini! 😍


Puclair Milk Sheet Mask
Beli sheet mask ini nggak sengaja karena lagi buy 1 get 1. Saya sebelumnya belum tahu dan pernah nyoba sheetmask ini. Sebetulnya waktu itu ada beberapa brand sheet mask yang juga sale, tapi saya lebih tertarik sama Puclair Milk Sheet mask ini karena packaging-nya yang lucu banget warna-warni. Saya beli 3 varian masing-masing 2 pcs; Strawberry, Banana, Aloe. Belum bisa review banyak nih, soalnya sheet mask-nya belum saya pakai sampai hari ini. Semoga hasilnya bagus dan nanti saya di update di sini ya..


Loc: Caring Pharmacy - Sunway Putra Mall
Price: RM 6.89 for 2 pcs

Good Virtues Co. Hand and Body Lotion
Nggak ada motivasi apa-apa sih pas beli body lotion ini. Kalau bukan karena packaging yang lucu, ya karena lagi sale. Hahaha. Saya beliin body lotion ini buat adik-adik saya biar nggak hurik lagi. Good Virtues Co. merupakan brand asal Malaysia yang udah hits banget di Indonesia. Body lotion ini saya beli karena unik banget, kandungan  utamanya berbahan Habbatus Sauda. Body lotion ini diklaim bebas dari minyak, parabens dan pewarna sintetis. Saya kebetulan beli 2 pcs varian radiant & renewing: Intensive Care Hand & Body Lotion for dry skin, dan Lightening Hand and Body Lotion.


Loc: Watsons Petaling
Price: RM 10.99
Kesan pertama pas pakai sih nggak nyangka aja wangi lotion-nya nyegak banget. Mirip wangi bunga-bungaan. Karena saya masih punya stock lotion yang lain, jadi saya pakainya sesekali aja. Lagian ini kan punya adik-adik saya. #NesaKakakYangSerakah 😂


Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar (Gel Mask + Scrub)
Udah lama saya ngincar Freeman Polishing Charcoal Black Sugar ini. Baru bisa beli karena varian sebelumnya udah habis. Awet sih.. hahaha. Dan.. Sekalinya beli di KL. Eh, kebetulan emang lagi mursidah sist, ya udah langsung ambil dong. Sebagai pejuang pemberantas komedo, saya mau lakukan perawatan apa aja demi komedo-komedo ini hilang. Nah, Freeman Polishing Charcoal Black Sugar ini adalah salah satu yang bisa memberantasnya. Masker ini berisi butiran scrub halus yang cara pakainya langsung dioleskan ke wajah yang sudah dibersihkan, lalu ratakan ke seluruh wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah mengering, bilas dengan air hangat dan gosok-gosokan butiran scrub-nya agar semua sel kulit mati terangkat. Yang saya rasakan setelah pakai masker ini kulit menjadi terasa ringan, lembab, dan bersih. Mungkin kalau sudah beberapa kali pakai akan kelihatan hasilnya. Oh ya, Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar ini bisa untuk semua jenis kulit ya!


Loc: Guardian Bukit Bintang
Price: RM 19.92

Fruit of the Earth Aloe Vera Skin Care Lotion

Beli lotion ini juga karena nggak sengaja lagi-lagi sale dan tinggal satu-satunya. Kebetulan kulit saya gampang kering jadi saya pilih ambil Fruit Of The Earth Aloe Vera Lotion ini karena diklaim dapat membantu meminimalkan tanda-tanda penuaan kulit dan menjaga tangan, wajah, tubuh tampak lebih muda, dan juga dapat membantu mempertahankan kelembaban bagian dalam dan melindungi terhadap elemen-elemen. Buat sebagian orang, wangi dari produk yang berasal dari USA ini agak menganggu. Tapi kalau buat saya sih nggak masalah, malah menurut saya wanginya segar banget. Lotion ini saya pakai pagi hari sebelum beraktifitas dan malam hari sebelum tidur.


Loc: Watsons Petaling
Price: RM 14.37

Ammeltz Yoko-Yoko (Air- Activated Heat Patch for Menstrual Pain) 
Bukan, ini bukan Yoko-nya Bibi Lung kok. 😂 Ammeltz Yoko-Yoko salah satu nama brand asal Osaka - Jepang yang produknya didistribusikan di Pulau Pinang - Malaysia.



Jujur aja ini adalah salah satu barang yang saya incar selama di KL. Saya beneran butuh banget patch ini karena memang tiap datang bulan perut saya selalu sakit, dari jaman sekolah saya sering bolos gara-gara sakit datang bulan. Biasanya sih saya cuma isi air panas ke dalam botol plastik terus ditempel ke bagian perut yang sakit. Pas tau ada patch ini saya kayak menemukan kebahagiaan yang dinantikan gitu. Kkkk.

Nganu.. agak menyesal nih kenapa cuma beli 2 kotak (1 kotak berisi 2 patch). Ini saya lagi cari-cari teman yang barangkali mau ke Malaysia buat jastip menstrual patch dari Ammeltz Yoko-Yoko. Soalnya beli di sini mah mahal sist, aturan harga cuma 35rban jadi 80rban satu kotaknya.. Hahaha! #NesaAnaknyaNggakMauRugiBeud.


Loc: Guardian Bukit Bintang
Price: RM 9.88
Cara pakainya gampang banget, buka bagian perekat patch-nya lalu tempel ke bagian bawah perut kamu deh. Siap-siap rasakan sensasi anget-anget. Sumpah yaa saya ngerasa kayak perut saya lagi dipegangin sama tangan orang. Hahaha! Selain mengurangi rasa sakit datang bulan, menstrual patch ini juga bisa memperlancar peredaran darah dan juga bisa mengurangi kelelahan.


Bentuk patch-nya kayak bentuk bibir ya
Untuk waktu pemakaiannya, saya saranin sebaiknya pakainya malam hari aja biar nggak banyak gerak. Klaimnya 8 jam panasnya, tapi menurut saya sih lebih dari itu. Eh, tapi kalau nggak dipakai malam juga nggak apa-apa, kan sakit perutnya emang nggak bisa diprediksi kapannya. 😁

Saya sih berharap banget Ammeltz Yoko-Yoko menstrual patch ini dijual di drugstore Indonesia dengan harga terjangkau juga kayak di KL.

PS: Alhamdulillah.. akhir bulan April kemarin ada teman yang ke Penang dan saya bisa jastip menstrual patch ini, dan lebih bahagia lagi pas diskon jadi bisa beli banyak. 🙈

(New) Ammeltz Yoko-Yoko Analgesic Liquid
Sobat koyo di mana pun kalian berada, minyak angin dari Ammeltz Yoko-Yoko ini mantap banget lho. Panasnya tahan lama dan mampu meredakan otot yang pegal-pegal setelah seharian bekerja. Recommend juga sih buat dibawa traveling karena size-nya yang imut. Cara pakainya gampang banget. Kamu tinggal dekatkan busanya  (rubber sponge) ke bagian otot yang pegal, tekan pelan-pelan aja ya karena kalau terlalu ditekan minyaknya akan (((bleber))) kemana-mana. Fungsi busanya selain buat filter biar nggak tumpah banyak, juga untuk menyebarkan si minyak supaya keluarnya merata. Oh ya, wangi minyaknya ini nggak seperti minyak angin yang nyegak banget. Wanginya lebih ke menthol yang menyegarkan.

Baca Juga: Malaysia Trip Day 1: Hello, Kuala Lumpur!

Loc: Caring Pharmacy - Sunway Putra Mall
Price: RM 13.40
Gimana, ada yang menarik perhatian kamu nggak nih dari belanjaan skincare saya di atas? Atau malah salah satunya adalah favorit kamu juga? 

Cheers,
Nesa 

You Might Also Like

40 comments

  1. Untung baca ini, mumpung Suami di KL aku mau nitip Yoko-yoko tapi ak ngga terlalu berharap beliau beliin sih, klo nemu aja soalnya takut ngerepotin hahaha

    BalasHapus
  2. Pengen cobain Puclair Milk Sheet mask yang Strawberry 😍

    BalasHapus
  3. ada beberapa yang pernah aku lihat di guardian atau watsson. kayak yokoyoko sama skincare aloevera eh baru tahu ternyata ini tuh pruduk KL toh.

    BalasHapus
  4. Banyak juga produkny ya mbk, di Indonesia belum ada ya mbk?

    BalasHapus
  5. Kayaknya semuanya favorite syaa deh nes, haha. Apalagi yang paling tercinta itu yang Ammeltz Yoko-Yoko Analgesic Liquid hahaha, sungguh nolong banget buatku yang suka pegal - pegal wkwkkw.

    BalasHapus
  6. Belanjanya banyak banget mb... Hihi.. Tertarik sama patchnya. Secara saya kalau haid hari pertama sering mules-mules gitu. Baru tahu ada produk semacam ini.. Tfs mb..

    BalasHapus
  7. Kalo liat macem2 perawatan kulit gini kaya pengen borong tapi ntah makenya kapan, suka lupa haha, jadi kadang malah mubadzir di aku >.<

    BalasHapus
  8. Itu skin care-nya bikin ngiler-ngiler. Packagingnya lucu. Kalau datang lagi ke sana mungkin bisa buka jastip ya, Nes

    BalasHapus
  9. Bisa jastip wajah maniesnya Nesa ngga? :D :D

    Baca alasan Nesa beli ini itu jadi ketawa sendiri, sering kita tergiur belanja barang karena diskon atau kemasannya lucu ya?

    BalasHapus
  10. sebenernya aku kurang paham urusan skincare. tapi suka ngeliatin kemasannya yg cantik2. btw baru tahu ada yoko yoko buat nyeri haid. jadi pengen coba juga :)

    BalasHapus
  11. Seru banget belanjanya mbak. Yokoyoko itu aku baru denger. KLau di indonesia beli dimAna ya pengen nyobain. Mungkin di guardian ada kali ya

    BalasHapus
  12. Wah, ada koyo buat menstruasi gitu ya. Euh, di Indonesia kenapa belom ada ya? Huhu... kepengen lah nyoba. Sigahna enakeun dipake pas lagi mules2nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kepikiran sama koyo ini. Kalo ada Nesa ke KL nitip yaaaa. :D

      Hapus
  13. Kalau belum paham memang mending gak usah buka jastip ya. Bikin liburan enggak enak nyari-nyari barang. Tapi kalau udah paham bisa banget jastip buat bisnis.


    Hmm sepertinya saya perlu Ammeltz Yoko-Yoko. Suka nyeri gitu kalau datang bulan.

    BalasHapus
  14. Aku waktu di dragstore guardian bukit bintang malah belinya roti, wkwkwk. Jadi nyesel deh nggak ngambil St.Ives Blackhead Clearing Green Tea Scrub. Aku justru lihat produk ini waktu ngemall di Suria KLCC, masuk ke salah satu store nya yang skincare dan produk untuk rambutnya bikin saya gagal fokus. Udah milih beberapa trus lihat di kasir antriannya panjang, akhirnya aku kembalikan, hiksss

    BalasHapus
  15. Waah haul skincarenya bangak juga, Nes, aku penasaran sama minyak angin dari yoko-yoko, maklum emak-emak suka pegel-pegel habis nyetrika sama ngosrek kamar mandi

    BalasHapus
  16. Banyak juga ya yang dibeli.. Aku pakai st ives itu.. Disini jg banyak yg jual ya moms...

    BalasHapus
  17. Andaikan si koyo bisa di daur ulang kehangatannya ya, Nes...
    Kan jadi gak sekali pakai trus buang, asa sayang...hiks~

    Aku juga nih Nes...pori besar dan komedo putih.
    Pingin banget titip kalo Nesa buka Jastip.
    ((ini aku doain...biar Nesa balik ke KL lagi...aamiin~))

    BalasHapus
  18. Hahaha..perempuan kalau udah belanja pasti asyik ya..wkt ke KL kmrn bela2in mlm nya balik lagi inget sama sepatu...hehe..

    BalasHapus
  19. paling penasaran sama menstrual paidnya

    BalasHapus
  20. wah ternyata si yoko pabrikn malaysia ya. Harganya pasti agak murah dikit dr di jepang. Aku perhatiin produk make up dan skincare di Sephora KL juga agak murah dikit di banding di Singapura deh Nesya.

    BalasHapus
  21. ST.Ives , selama ini tahunya itu merk utk sepatu, sandal dan baju. ternyata, ada produk skincarenya juga ya. (kudetnya saya).Btw, oleh-oleh dari KLnya banyak banget, kalau buka jastip, bisa laris manis ya mbak. Tapi kalau saya yg traveling ke LN, juga mikir utk buka jastip, bingung bawa pulangnya dan galau gimana nikmatin liburannya. Apalagi kalau baru pertama kali ke destinasi tersebut.

    BalasHapus
  22. Yang Yoko-Yoko aku penisirin banget lah. Waktu ke KL ga sempet beli apa2 kerana remvong oleh si bayi dan juga pak suami yg ga tahan cuaca panas 😂

    BalasHapus
  23. Skin care haulnya banyaaak juga mba.. suka dengan St Yves yang memang pernah aku coba walaupun udah lamaaaa banget hehe

    BalasHapus
  24. Ya ampun, kenapa saya baru tau ya ada menstrual patch. Selama ini kalau mens juga sakit banget sampe gak ada energi buat ngapa-ngapain selain nahan sakit. Nyari juga ah teman yang mau ke KL trus nitip hahahahaa.

    BalasHapus
  25. Aku kmrn pas ke KL beli Biore UV yang milk dan waktu nyari di Indonesia ga ketemu huhuhuhu nyesel cuman beli sebotol

    BalasHapus
  26. Waktu kemarin ke KL bulan November 2018 sempat bebeli beberapa skincare disana. Ada beberapa juga yang dibahas diatas aku beli pas disana. Entah gimana aku gemes banget bolak-balik ke Watson dan Guardian.

    BalasHapus
  27. Ammeltz Yoko yoko itu menarik banget mba, kayaknya ku butuh yg begitu. Semoga nanti ada di Indonesia ya.

    BalasHapus
  28. Kaya ponakanku ke kuala lumpur beli skincare terus dijual lagi disini kalo inceranku minyak yoko biar pegel hilang

    BalasHapus
  29. "mz mb ada maunya aja baru ngajak ngobrol saya" ini part paling bodor laah~ hahaha.. Btw, itu milky sheetmasknya lucu bgt, ga sabar nunggu review nya

    BalasHapus
  30. Wahaa teh aku mau jg dong ikutan jastip klo ada ,naksir yg menstrual patch nya krna aku jg klo haidh keramnya hadudu

    BalasHapus
  31. Waduh, kok aku tertarik sama menstrual patch ya. Tiap datang bulan perut selau nyeri banget. Di Indoenesia nggak ada nih, Nes?

    BalasHapus
  32. Asiiik banget ya suka semangat kalo udah belanja yang beginian hehe

    BalasHapus
  33. Wooo ngeborong ya teh, btw aku pernah coba Ammeltz Yoko-Yoko Analgesic Liquid enak eun tauu yaa, anget anget gimana gitu heeheee

    BalasHapus
  34. Salam kunjungan dan follow :)

    BalasHapus
  35. Menstrual Patch menurut Bunda ini keren dan baru tahu, wach . . . jadi pingin ke KL berburu MP

    BalasHapus
  36. Menstrual pain ini kayak koyo pelangsing gitu kali ya? #PernahJualan :D

    BalasHapus
  37. Nyesel nggak beli "pria bebas" dan sheet mask-nya. Kudu balik lagi, gitu? eh...

    BalasHapus
  38. Iya, nyebelin ya mak, kalau
    Rencana kita mau happy2 liburan malah jadi terganggu dengan berbagai titipan orang, hihihi.

    Btw, saya baru tahu lho ada produk seperti Ammeltz yoko yoko itu.
    Jadi pingin beli... Eh. Tapi kalau di sini mahal yak?😁

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe