[REVIEW]: Menu-Menu Baru Street Grill and Friends, Bandung

Februari 19, 2018

Larasatinesa.com - Jadi ini adalah lanjutan cerita sewaktu saya menghadiri Sharing Session di Grand Tjokro Bandung beberapa waktu lalu. Saya dapat kesempatan buat icip-icip menu terbaru dari restonya Grand Tjokro yaitu Street Grill and Friends yang lokasinya ada di lantai lobby. Cukup mudah buat menemukan restonya kok, dari pintu utama hotel kamu tinggal kearah kiri aja. 

Menu-Menu Baru Street Grill and Friends, Cihampelas - Bandung

Street Grill and Friends mulai dibuka untuk umum sejak 8 Februari 2017. Menu andalan disini adalah berbagai steak. Kualitas steak disini juga nggak bisa diragukan lagi. Cocok banget nih buat jadi tongkrongan pecinta steak di Bandung. Untuk tempatnya bener-bener cozy, vintage dan nggak bising walaupun berada dekat dengan jalan raya. Oh ya, untuk menu selain steaknya juga banyak pilihan kok.

Nah, ada menu apa aja sih yang baru di Street Grill and Friends? 

1. Sate Maranggi


Lupa nih saya terakhir kapan makan sate maranggi. Kebetulan banget menu pertama yang disajikan saat itu adalah Sate Maranggi. Udah mupeng banget lihatnya karena emang saya lapar pake banget. Hahaha. Tampilan satenya menggoda, sate maranggi disajikan dengan nasi putih hangat, sambal kecap, acar, kerupuk dan emping. Saya coba langsung sambil dicocol dengan sambal kecapnya. Sumpah.. ini satenya enak banget.. buat yang nggak suka pedas makan nggak pakai sambal juga enak-enak aja. Kalau menurut saya sih ini sambalnya nggak terlalu pedas, jadi amanlah. Dagingnya empuk berasa banget bumbu khasnya. Porsinya pas, nggak kebanyakan juga nasinya. Mantap deh sate marangginya Street Grill and Friends ini!

Harga: Rp. 85.000,- / porsi

2. Steak Sirloin ala Street Grill and Friends


Sebagai karnivora (((sejati))), sirloin adalah salah satu daging berlemak yang bener-bener bikin ketagihan, apalagi kalau dikreasiinnya tepat kayak dijadiin Steak gini. Entah kenapa saya kurang suka aja gitu kalau makan daging doang tanpa ada lemak-lemaknya (pantesan gendut yee sekarang, Nes!) Sepertinya steak ini akan menjadi menu favorit saya di Street Grill and Friends. Daging sirloinnya lunak banget, gampang dipotong dan digigit, dimasak dengan tingkat kematangan "Well Done" lebih berasa bumbunya. Untuk sausnya disediakan 3 jenis yaitu mushroom, blackpepper dan barbeque. Kenapa disediakan semua? kata masnya sih karena pelanggan disini selalu ingin coba semua, jadilah dibuat sepaket. Hehe. Pelengkapnya ada mashed potato yang lumer dimulut, dan juga ada jamur kancingnya yang bisa jadi penetralisir dari sirloinnya, enak banget! Nggak salah dong kalau steak ini saya rekomendasikan buat kamu coba!

Harga: Rp.98.000,- / porsi

3. Bebek Goreng ala Street Grill and Friends


Kalau nama bekennya Crispy Duck Meat Hahaha. Saya kebetulan suka juga sama daging bebek. Biasa makan di warung pecel lele. Ternyata Street Grill and Friend juga punya menu bebek goreng. Lihat tampilannya aja bikin ngiler nih. Menu bebek goreng ini disajikan bersama nasi putih hangat, oseng kangkung, dan 3 macam sambal (matah, bali, dan kacang). Saya lebih suka dicocol pakai sambal matah, tapi semua tergantung selera sih sukanya pakai sambal yang mana. Hehe. Untuk rasa daging bebeknya agak susah dipotong, mungkin karena nggak digoreng agak kering ya. Kalo krispi mungkin bakalan lebih enak. Untuk sayur kangkungnya enak!  

Harga: Rp.96.000,- / porsi

4. Pad Thai Noodles 


Pad Thai Noodles adalah kwetiaw goreng khas Thailand. Disajikan dengan bumbu khas, ayam, telur, cabe hijau, dan dilengkapi dengan berbagai seafood. Alhamdulillah saya nggak alergi makan seafood jadi aman-aman aja. Ini kebetulan emang kali pertama saya nyobain pad thai, rasanya emang nggak terlalu gurih kayak kwetiawnya mamang-mamang lewat tiap malem sih. Makanya si pad thai ini dilengkapi juga dengan sambalnya biar lebih berasa makannya. Untuk porsinya menurut saya ini gede banget, bukan karena emang tempatnya meneyerupai wajan juga ya, Hahaha. Asiik bisa buat diserbu rame-rame nih.

Harga: Rp.75.000,- / porsi

Gimana nih, tertarik nggak buat coba menu barunya Street Grill and Friends? Ini enak-enak semua lho, sayang kalau nggak pada dicicipin. Buat yang diluar Bandung, kalau liburan kesini jangan lupa mampir ke Street Grill and Friends ya. Ditunggu lho sama masnya disini. Hahaha! :p

Street Grill and Friends, Grand Tjokro Hotel Bandung
Jalan Cihampelas No.211-217, 
Cipaganti, Bandung

Cheers, 
Nesa

You Might Also Like

20 komentar

  1. Wawawa, endes semua itu. Saya gak tahan lihat sirloinnya, udah pengen motong aja trus hap. Bolehlah kapan2 dicobain kalau kebetulan ke Bandung

    BalasHapus
  2. Duh keliatan enak enak bgt makanannya. Harus kesana buat icip icip nih

    BalasHapus
  3. Duh, dah lama ga makan sirloin. Yang ini menggoda banget, deh.

    BalasHapus
  4. Duhhh malem-malem gini Busui jadi laper Nes! Semoga nanti bisa berenang di hotel dan nongki disini🌸

    BalasHapus
  5. Waaw..Street Grill and Friends rekomended banget deeh, rasanya pas di lidahku..
    Apalagi kalo bareng manteman, relasi anteng deh mojok..

    Meni kabita eta sate, lapeer jam segini, mana ujaan huhuu..

    BalasHapus
  6. Ya ampun salah banget ini pagi2 belon sarapan udah mampir ke blog inih, jadi kabita sama semuanyaaaa hahahaha..
    *cuma bisa ngemil bala-bala sambil lihatin poto*

    BalasHapus
  7. steaknya menggugah selera peruutt >.<

    BalasHapus
  8. Waah steak sirloinnya disajikan dengan 3 macam saus...pasti puas banget ya..bisa merasakan berbagai rasa

    BalasHapus
  9. Aku juga sukaaaa sama sambal matah. Ke sana lagi yuk, Nes. hehehe

    BalasHapus
  10. Duhhh...biki ngiler nih mba laras,,,sate meranggi nyaa mbaa

    kayanya bakalan nambah deh nasinyaa..hehhe

    BalasHapus
  11. Penasaran ama steaknya sih. Pokoknya kalo pilihan menu ada banyak jenis daging, pasti pilihanku ttp steak daging sapi. Cm dr dulu aku slalu pilih medium rare mba, biar ttp juicy dan ga kering dagingnya. Suami juga gitu. Dia pernah hard complain di restoran steak yg memang spesialisasinya steak, krn steak suami dimasak welldone.pdhl dr awal minta medium rare. Aneh aja kalo resto steak ga bisa bikin medium rare. Diganti ama yg baru sih akhirnya :p.

    Restoran ini pasti bisalah ya bikin level steak yg sesuai pembeli mau :D.

    BalasHapus
  12. Kak ajak aku kak ke sini bulan depan, daku mau mamam steak nya hahaha.

    BalasHapus
  13. Keliatan enak semuaaa 😍
    Tapi paling kabita sama sate maranggi

    BalasHapus
  14. Deuh makanannya menggoda banget ih.. hehe..jadi laper deh :)

    BalasHapus
  15. Belum pernah ke sini. Menu-menunya mantap nih :)

    BalasHapus
  16. Aku juarain steak dan sate maranggui. Enak! Superb!

    BalasHapus
  17. Duh harganya ?? Bikin kenyang tapi ga bikin dompet mati suri kan mba :)

    BalasHapus
  18. Pengen bgt nyoba steaknya...

    BalasHapus
  19. gak nahan lihat godaan dari sate maranggi nyah :D

    BalasHapus

Hi, terima kasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe