[REVIEW] : Marcks' Venus Skincare Series (Bahasa Indonesia)

September 01, 2017

Larasatinesa.com - Halo beautis.. Mau curhat nih, akhir-akhir ini saya sering banget lembur kerja dan pulang hingga larut malam. Kadang nih saking lelahnya, sepulang kerja saya sering banget ketiduran. Kebayang nggak tuh make up yang masih menempel diseluruh wajah saya nggak dibersihkan. Udah bisa dipastikan bakteri dan kotoran lain yang menempel jadi numpuk dan besoknya muncul jerawat. Harusnya sih kalau udah tau sensitif gini saya lebih aware sama kesehatan kulit wajah saya, apa daya ya namanya juga manusia kadang suka khilaf #pembelaan

Kalau udah tau sering khilaf begini, artinya saya harus punya skincare wajah yang bisa extra membentengi kulit wajah sensitif saya biar tetap sehat dan terjaga kelestariannya . Kebetulan juga nih, minggu lalu saya sempat ikutan beauty blogger gathering sekaligus soft launching Marcks’ Venus Aesthetics Clinic. Saya kok baru ngeuh ya, selain punya produk bedak (yang udah saya pakai lama), ternyata Marcks' Venus juga punya rangkaian produk skincare. 


Rangkaian produk skincare Marcks' Venus sendiri diproduksi oleh PT Kimia Farma yang merupakan perusahaan BUMN yang peduli dengan kecantikan wanita-wanita Indonesia. Berawal dari industri penyedia obat – obatan milik negara yang telah beroperasi sejak 1817, Kimia Farma berkembang menjadi salah satu badan usaha yang bergerak di bidang kesehatan demi menjaga dan meningkatkan standar kesehatan nasional. Berbagai varian obat dengan mutu tinggi telah dihasilkan melalui penelitian dan pengembangan yang dilakukan dalam standar keamanan dan hasil prima. Jadi buat saya mah, semua produk dari Kimia Farma, terutama Marcks' Venus ini kualitasnya udah nggak diragukan lagi!


Yuk unboxing dulu..




Rangkaian skincare Marck's Venus yang saya coba dimulai dari Marck's Venus White Beauty Aqua Facial WashMarck's Venus White Beauty Aqua Cool Milk (Cleansing Milk) Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Face Toner. Kemudian saya pun mencoba Marck's Venus Body Milk Green Tea Extract untuk perlindungan kulit seluruh badan, dan juga ada sedikit review Marck's Venus Powder (loose powder, Two way cake, & compact powder).

Marck's Venus White Beauty Aqua Facial Wash

Facial Wash ini diperuntukkan untuk semua jenis kulit, nggak masalah deh mau kulit kamu normal, kering, atau berminyak, cuci muka pakai Marck's Venus White Beauty Aqua Facial Wash oke-oke aja tuh.


Packaging dari kemasannya seperti kebanyakan facial wash pada umumnya berbentuk tube. Kalau untuk isinya berwarna bening, teksturnya gel transparant, aromanya lembut, dan tidak berbau.



Cara pemakaian : Keluarkan isinya sesuai kebutuhan di telapak tangan, campurkan dengan air sedikit, kemudian usapkan ke wajah sambil dipijat merata ke seluruh wajah. Busa dari facial wash ini tidak terlalu banyak. Barulah setelah itu di bilas dengan air lalu keringkan. Facial wash ini punya sensasi segar dan dingin. Nggak tau kenapa saya ngerasa semua beban hidup kotoran di wajah keangkat plek banget! Kulit saya jadi kenyal dan nggak kering.

Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Milk (Cleansing Milk)

Sebagai yang punya kulit sensitif plus oily + dry juga, saya wajib banget melakukan double cleansing pada wajah saya. Setelah cuci muka dengan facial wash, saya melanjutkan membersihkan wajah saya dengan Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Milk (Cleansing Milk). Kali ini saya pakai rangkaian kulit normal dan kering. 


Packaging dari Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Milk (Cleansing Milk) ini berbentuk tube yang jelas aman banget dong ya, dijamin nggak akan tumpah-tumpah untuk dibawa bepergian. Kemudian isinya punya tekstur agak cair berwarna putih.



Cara Pemakaian : Keluarkan cleansing milk secukupnya di tangan. Aplikasikan ke wajah dengan merata sambil dipijat. Setelah itu bersihkan dengan spon basah atau tissue basah atau kapas basah untuk mengangkat kotoran di wajah. Disarankan untuk tidak menggunakan kapas kering karena kotoran tidak akan terangkat dan malah akan membuat lengket di wajah.


Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Face Toner

Nggak lengkap rasanya kalau habis pakai cleansing milk nggak pakai toner. Yup, saya melanjutkan membersihkan wajah saya dengan Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Face Toner. Kalau yang wajahnya bermasalah sama jerawat, udah pasti disarankan banget pakai toner untuk membasmi kuman penyebab jerawat. Selain itu, penggunaan toner sehabis mencuci muka untuk mengembalikan ph kulit wajah sekaligus menyegarkan kulit.


Packaging Marck's Venus White Beauty Aqua Cool Face Toner ini agak beda dari ((( rekan-rekan ))) sebelumnya, berbentuk botol agak pipih, punya tutup transparant berbahan plastik, mulut botolnya pun kecil. Teksturnya air bening, aromanya lembut wangi segar, saya suka banget.



Cara pemakaian : Tuangkan toner secukupnya di tissue atau kapas. Usapkan pada wajah dengan merata, kalau saya pas bagian yang ada jerawatnya agak dikompres lama supaya kotorannya terangkat semua. Habis pakai toner ini wajah saya jadi fresh banget!


Marck's Venus Body Milk Green Tea Extract

Sejujurnya saya belum pernah pakai body milk dengan kandungan extra Green Tea. Setelah dicari tau, ternyata kandungan Green Tea ini banyak banget manfaatnya. Ekstrak teh hijau sebagai anti oksidan, membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan sehingga kulit tetap sehat dan tampak bercahaya. 


Packagingnya berbentuk tube berwarna putih dan hijau. Ketika dikeluarkan isinya langsung tercium aroma teh hijaunya yang nyegerin banget. Teksturnya lotion berwarna putih, ringan, lembut, cepat meresap dan tidak lengket.



Cara pemakaian : Tuangkan isi lotion secukupnya. Usapkan semua lotion ke bagian tubuh dengan merata. Bisa dipakai sebelum beraktifitas dan sesudah beraktifitas.


Marck's Venus Powder (Loose Powder, Two Way Cake, & Compact Powder)

Sejarah Marcks' Venus Powder

Pada tahun 2004, PT Kimia Farma melakukan terobosan baru sengan memproduksi bedak Marcks Venus yang bertujuan untuk mencapai pasar menengah atas. Sementara bedak tabur Marcks (produk terdahulu yang masih ada sampai sekarang) yang lama tetap diproduksi untuk konsumsi pasar kelas menengah ke bawah. Bedak Venus tampil mewah dengan kemasan berwarna biru serta terdiri dari beberapa varian, yaitu bedak tabur, bedak tabur active pack (untuk perempuan aktif yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan), compact powder, dan two way cake.

Kalau disuruh milih diantara semua Marck's Venus Powder ini mana yang saya paling suka, jelas sulit sih. Semua Marck's Venus Powder ini udah saya pakai sejak lama. Tapi memang lebih sering beli yang compact powder karena packagingnya lebih kecil dan praktis daripada yang lain. Tergantung kebutuhan kalian aja nih mau pilih yang mana. Tapi semua kualitasnya sama kok. Keceee bingo!

1. Venus Loose Powder
Loose powder yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah bedak tabur. Bedak ini teksturnya lembut banget, dan yang paling penting adalah Marcks' Venus Loose Powder ini punya oil control yang bagus untuk mengendalikan minyak yang diproduksi oleh kulit wajah. Marcks' Venus Loose Powder ini punya 3 shade yaitu : 01. Invisible, 02. Natural Beige, 03. Ivory. 

Ingredients :
Talc, Zea Mays Starch, Zinc Oxide, Aluminium Starch Octanylsuccinate, Zinc Stearate, Salicylic Acid, Fragrance.



2. Venus Two Way Cake
Two Way Cake artinya adalah bedak yang terdiri dari foundation dan bedak dalam satu kemasan. Biasanya, digunakan bila ada acara-acara khusus seperti ke pesta-pesta yang menuntut kita untuk berdandan lebih daripada biasanya. Bedak ini mengandung SPF 18 yang mampu memberikan perindungan terhadap UV-A dan UV-B yang lebih tinggi dari bedak biasa. Kandungan lainnya yaitu vitamin E alami yang bekerja sebagai anti oksidan untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Venus two way cake punya 3 varian shade, yaitu 01. Translucent, 02. Natural, 03. Porcelain.

Ingredients : talc, mica, titanium dioxide, ethylhexyl methoxycinnamate, dimethicone/methicone copolymer, C12-15 alkyl benzoate, hydrogen dimethicone, zinc myristate, alumunium hydroxide, methyl paraben, dimethicone, caprylic/capric triglyceride, propyl paraben, fragrance, chamomilla recutita extract, tocoperyl acetate.



3. Venus Compact Powder
Compact powder dalam bahasa Indonesia artinya adalah bedak padat. Bedak ini nih yang jadi favorit saya karena imut-imut bisa dibawa kemana-mana. Travel size banget! Sama seperti bedak venus lainnya, bedak ini pun ringan, lembut dan ketika diaplikasikan tuh nempel banget diwajah. Karena terdapat salicylic acid dalam kandungannya, udah dipastikan bedak ini sangat membantu menyerap minyak di wajah.

Ingredients : talc, zinc stearate, zinc oxide, salicylic acid, titanium dioxide, starch, iron oxide, octyl palmitate, methylparaben, propylparaben, fragrance.



* * *

Buat kalian yang lagi bingung menentukan pilihan skincare, saya rekomendasikan untuk memilih Marck's Venus Skincare Series. Kenapa? Selain semua kelebihan yang saya sebutkan diatas tadi, Marck's Venus Skincare Series harganya terjangkau dan mudah mencarinya (bisa didapatkan di seluruh Apotek Kimia Farma terdekat), produk lokal ini formulanya sudah sesuai untuk kulit wanita Indonesia dan nggak kalah dengan produk dari luar negeri. Selain itu, semua produk Marcks' Venus yang menggunakan packaging berbentuk tube dilengkapi dengan alumunium foil untuk mencegah produk terkontaminasi dengan bakteri dan kuman yang keluar masuk. Boleh dicek lho kalau kalian baru aja beli produknya.

Baca Juga : [Review] : Treatment Wajah di Marcks' Venus Aesthetics Clinic Bandung

Oh ya, ada satu hal yang saya suka dari semua produk Marcks' Venus ini. Di balik semua kemasan produknya tertera logo HALAL dari MUI. Buat saya, ini bagian paling penting lho dari pilih-pilih produk skincare. Kalian bisa pilih rangkaian Marck's Venus Skincare Series ini sesuai dengan kebutuhan kulitnya ya. Pokoknya semua lengkap deh..

Sempurnakan gaya hidup sehatmu dengan cantiknya kulit cantikmu. Venus, melindungi cantikmu kini dan nanti!

Btw, kalian kalau memilih skincare untuk kebutuhan sehari-hari pertimbangannya apa aja sih? Boleh share dong di kolom komentarnya :)

More info Marcks' Venus :
Website : www.marcksvenus.com
Facebook : venuscosmeticind
Instagram : venuscosmeticind
Twitter : @venus_ind


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

33 komentar

  1. Yaampun ternyata perawatan kulit buat cewek itu banyak banget ya jenis venus aja ada facial, cleansing, toner -_-

    Btw, kulit gelap saya apakah bisa diputihkan dengan produk-produk ini? :"D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha wanita emang banyak perintilannya mas.

      Hmm produk disini mah nggak ada yang khusus memutihkan. Ini buat perawatan membersikannya aja :D

      Hapus
  2. aku penasaran sama body milknyaaa :D
    cuma ada di kimia farma aja kaknes?

    BalasHapus
  3. kepincut sama bedak padatnya..

    mukaku udh kaya kilang minyak huhu :(

    BalasHapus
  4. Salah satu pertimbangan saya memilih skincare itu harus noncomedogenic karena tipe kulit saja minyakan dan gampang jerawatan, urusan ada unsur pemutih apa enggak sih belakangan hehe, eh aku juga kadang pake bedak marcks loh, jadul tapi aku cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kulitnya teh Tian sama kayak kulit aku. Sensitif hahaha!
      Aku juga masih pake marcks yang jadul kok, cuma kalau marcks venus versi lebih modernnya + praktis juga hehe

      Hapus
  5. Wuihhhhh baru tau Venus punya produk skincare beginiaaaan. Harus nyobain nih.

    BalasHapus
  6. Mantap sis, saya belum pernah coba Venus hihi tfs yaaa

    BalasHapus
  7. Aku pake marcks udh lama bgt, sjk kuliah. Tp yg biasa mba, bukan venus ini :p. Secara kulitku sensi, dan memang hrs pake bedak tabur. Cuma marcks yg cocok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah senasib mbak aku juga sensitif. Emang kalo yang sensitif mah cuma cocok sama bedak yang tabur sih :D

      Hapus
  8. Kulitku yg sensitif keknya cucok kalo pake ini.

    BalasHapus
  9. Aku jarang pake perawatan, Nes. Kulitku sensi hiks.. tp ini bisa buat kulit sensi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, kulit aku juga sensi kok teh. Tapi orangnya nggak sensi kok #dijelasin :))

      Hapus
  10. Aku cuman baru nyoba dan baru punya yang compact powder dan bedak taburnya, dan enak banget di kulit, ringan. Jadi pengen nyoba semuaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup semua produk Marcks Venus ringan kok. Aman semua :D

      Hapus
  11. Kalau aku karena sudah berteman baik dengan jerawat sejak SD, selalu berkutat dengan produk skincare untuk kulit acne prone. Jadi pernah dulu pake produk whitening, eh malah bruntusan. Makanya sampe sekarang g pernah berani buat nyoba produk begitu. Aku juga baru beberapa hari ini nyobain serum dari salah 1 produk buat kulit berjerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi memang kalo kulitnya sensitif atau acne prone itu nggak boleh pake yang aneh-aneh, Pit. Baiknya perawatannya pun yang pasti-pasti aja :D

      Hapus
  12. Aku juga pake produk ini mba dari dulu malah, tapi cuman bedak padat sama taburnya aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yosh! Cobain juga deh mbak Marcks Venusnya, sama cucoknya kok.

      Hapus
  13. Halo, Kak. makasii loh ulasannya hihi.


    btw, salken dari Iput^^

    BalasHapus
  14. Saya dari dulu taunya Marcks cuma bedaknya yang ada gambar perempuan itu. Mamah saya masih pakai sampai sekarang. Biasanya buat bedak dingin. Ternyata ada banyak macamnya, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, Ibuku juga masih pake Marcks sampai sekarang.
      cuma kalau sekarang bisa pake marcks venus versi lebih modernnya + praktis juga dibawa kemana-mana :D

      Hapus
  15. Super lengkap ulasannya 😍😍😍

    BalasHapus
  16. Aku juga suka bawa compact powder nya teh. Imut yaa :D

    BalasHapus
  17. bedaknya ringan banget nya, selain ringan bedak ini mempel banget itu yang aku suka sama bedak ini

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe