[REVIEW] : Treatment Wajah di Marcks' Venus Aesthetics Clinic Bandung

September 08, 2017

Larasatinesa.com - Akhir bulan lalu, tepatnya hari Rabu, tanggal 23 Agustus 2017, saya beserta teman-teman beauty blogger berkesempatan menghadiri acara soft launching klinik kesehatan dan kecantikan, yaitu Marcks Venus Aesthetics Clinicyang bertempat di Jalan Dago Bandung. Senang banget rasanya menjadi salah satu undangan yang turut hadir dalam acara pembukaan Marcks Venus Aesthetics Clinic yang baru ada di Bandung ini.
Marcks' Venus Aesthetics Clinic Bandung
Demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak sekedar membutuhkan kulit yang sehat namun juga terlihat cantik, PT Kimia Farma mengembangkan Marcks’ Venus Aesthetics Clinic yang menyediakan layanan untuk mengatasi keluhan kesehatan kulit dengan tujuan mendapatkan kulit sehat dan terlihat cantik. Sebagai solusi kesehatan dan perawatan kulit bagi semua orang dengan mengutamakan keamanan sebagai dasar dari seluruh layanan yang diberikan, Marcks’ Venus Aesthetics Clinic menjamin hasil aman dan sehat untuk meningkatkan tampilan kulit bagi segala usia. 


Mas Aksan dan Mbak Tanti di acara soft launching Marcks' Venus Aesthetics Clinic
Rangkaian harganya pun dapat dijangkau (start from 70rb aja!) oleh seluruh lapisan masyarakat membuka pintu bagi seluruh kalangan masyarakat untuk dapat menikmati layanan yang diberikan. Bahkan untuk para wanita hamil dan menyusui juga bisa melakukan treatment disini lho. 


Marcks’ Venus Aesthetics Clinic menyediakan seluruh informasi dan rawatan lengkap bagi kebutuhan kesehatan kulit agar selalu terlihat cantik, seperti :
  • Konsultasi dengan tenaga medis berpengalaman
  • Pencerahan kulit dengan berbagai metode untuk hasil yang nyata
  • Metode mengatasi masalah rambut rontok dan kebotakan
  • Terapi untuk penuaan kulit
  • Rawatan terpadu untuk menghilangkan noda di permukaan kulit, jerawat dan kulit sensitif
  • Pelangsingan tubuh dengan metode sempurna; Body Slimming, Body Contouring dan Body Shaping dengan hasil yang nyata dan terukur
  • Pengencangan bagian wajah dan leher dan perbaikan kontur wajah; memperjelas tampilan tulang pipi, dagu dan tampak tirus tanpa bedah
  • Rawatan khusus bagi kulit perempuan pada masa kehamilan 



Nggak cuma duduk manis menyaksikan soft launching aja, saya dan teman-teman blogger diajak room tour mengelilingi area klinik. Tempatnya ini asyik banget, megah, dan pastinya banyak sudut-sudut yang instagram-able. Ruangan konsul, ruang tindakan, dan ruang lasernya pun bersih dan steril banget. Ruangan didominasi oleh nuansa putih dan biru. Oh ya, kami pun diberi tambahan bonus yaitu mendapatkan gratis treatment (sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing) di Marcks’ Venus Aesthetics Clinic. Ya ampun senengnya combo super! Tapi saya nggak langsung treatment hari itu juga karena harus reservasi terlebih dahulu.
***

Dan tibalah hari dimana saya treatment di Marcks Venus Aesthetics Clinic. Pertama yang saya lakukan ketika datang adalah menulis data untuk mengkonfirmasi appointment saya sebelumnya. Tahap pertama yang saya lakukan adalah bertemu Dokter untuk konsultasi mengenai keluhan-keluhan kulit wajah saya untuk mengetahui treatment apa yang akan lakukan. 



Akhirnya saya diantar menuju ruangan konsultasinya Dokter Tria. Sebelumnya saya pernah bertemu dengan Ibu Dokter di acara launching kemarin. Dokter Tria dengan ramah menyapa dan mendengarkan semua curahan hati mengenai mantan apa yang dialami wajah saya. 


Ruangan Konsul Dokter Tria
Jadi sebetulnya sudah sejak bulan Ramadhan lalu, saya mengalami yang namanya breakout atau bruntusan (tumbuh jerawat kecil-kecil yang jumlahnya lebih dari 5) di wajah (terutama di pipi kiri dan dahi). Saya sempat stress juga sih karena ini nggak sembuh-sembuh. Diobatin pun malah bermunculan jerawat yang lebih besar lagi.. beneran emang nggak tau diri! Mau karena hormon atau nggak mereka tumbuh dengan sesuka hati. Yup, wajah saya emang sensitif kayak orangnya. Dengan susah payah saya obatin semuanya. Sampai dimana breakout saya ini akhirnya sembuh namun masih menyisakan kenangan noda bekasnya. Wajah saya sekarang nih banyak item-item karena bekas jerawat. Saya pun bilang sama Dokter Tria ingin ((( memusnahkan ))) semua noda-noda hitam ini biar wajah saya agak enakan dilihat gitu.
Ruangan Konsul Dokter Tria (sudut lain)
Kemudian Dokter Tria memeriksa kulit wajah saya. Beliau mengatakan bahwa peradangan jerawat yang saya alami kemarin itu akibat reaksi hormonal yang naik turun jadi kulit pun butuh adaptasi. Kalau Estrogen nya tinggi wajar berjerawat, karena kulit pun kadang tiba-tiba berubah. Tiba-tiba berminyak, atau mendadak kering. Semua dipengaruhi oleh umur. 

Dokter : "Kalau kulitnya sensitif, tidak boleh menggunakan yang aneh-aneh perawatannya. Disarankan pakai semua produk yang dari drugstore. Kalau untuk produk homemade tidak ya " .

Setelah saya curhat panjang lebar, kemudian Dokter Tria menyarankan saya untuk melakukan Laser Acne Toning Treatment, fungsinya untuk menenangkan kulit wajah saya yang sensitif sekaligus menghilangkan noda bekas jerawat. 
Ruang penentuan masa depan :)))))
Nggak tau kenapa kok saya deg-degan ya, karena ruangan saya ini berbeda dari teman-teman saya yang sudah melakukan treatment di jam sebelumnya. Saya menuju ruang laser dimana hanya terdapat 2 matras treatment dan 1 Laser Nd-YAG. Laser Nd-YAG adalah  salah satu jenis teknologi laser canggih yang saat ini umum digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit dan penyakit mata. Nd-YAG merupakan singkatan dari Neodymium-Doped Yttrium Aluminum Garnet.  

Laser Nd-YAG
Jadi katanya si laser ini sudah diuji oleh para ahli adalah satu-satunya laser yang cocok untuk kulit Asia. Seketika saya jadi merasa terhormat gitu #NesaAnaknyaGampangKedistrek. Selain bisa menghilangkan bekas jerawat, treatment menggunakan Laser Nd-YAG ini bisa mengatasi masalah kulit seperti : hyperpigmentasi, melasma, frackles, bercak cokelat akibat penuaan, acne, rejuvenation, tatto removal, mole removal, toning & brightening. Oh ya, Dokter Tria bilang untuk hasil treatment yang maksimal nggak bisa dilakukan hanya 1x treatment, bisa dilakukan 3-4 kali treatment sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Proses pertama yang dilakukan adalah membersihkan wajah dari make up yang tersisa. Saya kemarin dibantu oleh Mbak Selvi (therapist). Setelah wajah saya bersih, barulah Dokter Tria melakukan tindakan lasernya. Laser dilakukan sebanyak 2x (ada waktu jedanya). Rasanya dilaser itu kayak di gigit semut tapi semuka-muka, hahaha. Pertama kali dilaser emang ngagetin sih, tapi lama-lama jadi biasa aja kok. Setelah laser selesai, dilanjut dengan menggunakan masker berbahan aloe vera yang gunanya untuk mengurangi reaksi sehabis dilaser dan juga untuk melembabkan. Tahap maskeran selesai, maka usai pula rangkaian treatment saya hari itu. 

Wajah setelah dibersihkan. Yang ditandai itu adalah jerawat dan noda bekas jerawat yang menggila :(
Sebelum di laser.. btw kenapa mukanya nggak ada yang bener ya. hahaha!

Dokter Tria sedang melakukan Laser Acne Toning
Tahap terakhir maskeran!
Selesai treatment, cuma pakai sunblock dan lipstick aja!
Jadi, setelah treatment laser itu ada reaksi di wajah yang harus dilalui. Saya memang sudah diwanti-wanti sama Dokter Tria kalau sehabis treatment wajah saya akan mengalami purging alias pengelupasan disertai dengan gatal-gatal. Itu beneran kejadian tapi masih tahap wajar, wajah saya juga terasa bengkak. Saya mencoba untuk merawat wajah saya senyaman dan serajin mungkin. Selama seminggu saya tidak boleh memakai make up, dan hanya boleh mencuci muka dengan facial foam dan memakai sunblock . Btw, hampir tiap hari Mbak Selvi ini kontak saya untuk menanyakan bagaimana keadaan wajah saya. Hihi thankies ya, Mbak :D

Seminggu berlalu, kelupasnya pun menghilang. Wajah saya normal kembali, entah kenapa berasa jadi agak cerah dan lembab gitu. Noda bekas jerawatnya sedikit memudar. Mungkin kalau saya treatment laser lagi wajah saya bakalan makin hilang deh. 

After one week treatment
Overall, saya senang sekali punya pengalaman treatment di Marcks' Venus Aesthetics Clinic. Saya jadi lebih tau tentang kulit saya dan tau treatment yang cocok untuk kulit saya. Untuk pelayanannya di Marcks' Venus Aesthetics Clinic ini oke banget. Dokter, staff, dan teraphistnya ramah-ramah banget. FYI, saya sama Mbak Selvi pun udah saling follow-followan instagram lho. Haha. Nggak cuma treatment laser, disini juga menyediakan berbagai treatment kulit, seperti : Microdermabrasi, RF (Radio Frekuensi), ICT (Intradermis Cleansing Therapy).

Spot Favorit!
Ruang Pharmacy
Ada musholla juga~
Sedikit bocoran nih buat kalian yang mau coba treatment di Marcks' Venus Aesthetics Clinic. Jadi, rencana jangka panjang Marcks' Venus Aesthetics Clinic ini adalah akan melengkapi produk Marcks' Venus lainnya khusus untuk perawatan sehari-hari sesudah treatment di klinik (contoh : sunblock, serum, pelembab, dll). Yang nantinya bisa dipakai oleh siapa saja, ringan, harganya terjangkau, dan yang paling penting adalah mudah didapatkan di Apotek Kimia Farma terdekat. Yay!  

Baca Juga : [Review] : Marcks' Venus Skincare Series

Semoga pengalaman treatment saya kali ini bisa bermanfaat ya. Nggak cuma untuk cewek-cewek aja kok, yang cowok-cowok juga bisa treatment di Marcks' Venus Aesthetics Clinic


Marcks Venus Aesthetics Clinic
Lokasi di Apotek Kimia Farma – Mezzanine Floor 
Jalan Ir. H. Juanda 69 Bandung
Open 9.00 - 20.00 WIB 
Info Reservasi : (022) 2053 2200 


Cheers,
Nesa

You Might Also Like

18 komentar

  1. Jadi kinclong gitu ya Nes.. kece euy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihii kena cahaya juga sih itu teh :D

      Hapus
  2. Aiiih jadi bersiih jerawatnya, Ness. Cakeeep.

    Jadi mupeng euy. Aku tertarik sama treatment body slimming and body shaping, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya masih ada bekasnya sih mba, tapi nggak terlalu keliatan kayak sebelumnya. Ayok mba treatment ke Bandung :))

      Hapus
  3. Kalau jenis kulit eropa yang memegang teguh budaya jawa cocoknya pake laser yang kek gimana Nes? Wkwk

    Waah gak sabar nunggu launching skincare barunya, pengen nyobain sunblocknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ((( Kulit Eropa Memegang Teguh Budaya Jawa ))) iki wuopoo mba? hahahaa

      Iya mba tungguin yaa :D

      Hapus
  4. tempatnya nyaman nih bisa buat rekomendasi ke istri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss anter istrinya treatment ya mas :D

      Hapus
  5. Hasilnya bagus banget kak, kalau rutin pasti makin cepat hilang ya. Kebetulan beberapa bulan lalu aku juga lagi bruntusan dan breakout huhu. Sekarang masih tahap pemulihan sih.

    www.zeillamudev.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo terus-terusan laser pasti cepet hilangnya mba.. Tahap pemulihan emang harus sabar banget ya mba :D

      Hapus
  6. Wah ada ya? Hasilnya bagus lagi.
    Terimakasih infonya :)

    BalasHapus
  7. bersihh itu bkas jerawatnya maah :O
    daebaaak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada sih dikit Yus,
      kalo rutin laser pasti bakalan cepet hilang ini :D

      Hapus
  8. Produknya aja bagus kualitasnya. Bedakku sejak zaman SD. Jadi pengen tritmen di situ juga. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya teh, aku juga masih pake sampai hari ini, hayu atuh main ke Bandung sekalian treatment :p

      Hapus
  9. ternyata ada kliniknya ya. Baru tau :D
    Tertarik sama body shapingnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, yuk coba juga treatment di Venus Clinic :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe