To The Beautiful You, Mamih Raya #UsiaCantik

20.09.00

Larasatinesa.com – Kalau kemarin Teteh buat tulisan dengan judul yang sama untuk Raya. Kali ini biar aku yang buat khusus untuk Teteh ya. Semoga berkenan.

Bandung, 22 November 2016

Teruntuk, Teteh Sandra Buanasari. Mamihnya Raneira Tsuraya.

Aku lupa kapan tepatnya kenalan sama teteh, secara kalau dunia media sosial secepat kilat perkembangannya. Walaupun kita belum pernah kenal atau ketemu sebelumnya, dengan berbekal sama-sama SKSD (Sok Kenal Sok Deket) ini, aku udah bisa menebak bahwa teteh ini adalah seseorang yang humble nya luar biasa, baik didunia maya ataupun nyata.

Source : http://www.mykidneybean.com/ | Edited by Canva
Bukan nggak beralasan kenapa aku menuliskan surat ini untuk teteh. Banyak pelajaran yang aku ambil dari tiap perjalanan yang ada di hidup teteh. Apalah aku  yang hanya remah-remah wafer yang kadang selama ini men-judge orang hanya dari penampilan luarnya aja mendadak tertampar dengan semua yang terjadi di hidup teteh. Bisa dibilang ini yang bikin aku ‘ngefans’ sama teteh. Aku bukannya ingin sok tahu tentang teteh, tapi setelah aku stalking panjang semua tulisan dan keseharian teteh yang ada di blog aku belajar tentang ini semua.

Tentang Perjuangan Hidup

Source : http://www.mykidneybean.com/
Iya ya teh. hidup memang nggak ada yang sempurna. Aku pikir hidup teteh mulus-mulus aja, apalagi lihat sekarang bahagia banget dengan keluarga kecilnya. Rupanya semua itu nggak didapat mudah begitu aja toh, long stories.. dari kelas 4 SD ternyata tanpa disangka udah survive menghadapi perpisahan kedua orangtua yang menyakitkan. Di usia yang bisa dibilang belum mengerti apapun tentang apa yang terjadi itu, teteh berjuang dengan segala keadaan rumah yang ‘berantakan’, bully-an anak broken home dari teman-teman yang menerpa, dan kondisi psikologis yang udah nggak bisa dijelaskan lagi dengan kata-kata. 

I feel you.

Walaupun jalannya nggak mudah, tapi semua luka di masa lalu itu nggak membuat teteh jadi anak yang kelewat jalur. You’re still on the track, anyway. Bagaimana pun juga teteh tetap anak baik-baik, dengan atau tanpa perceraian orangtua. How strong you’re Teh? Dan aku salut akan hal itu.   

Menjadi Seorang Ibu Yang Paling Bahagia di Dunia
Bagian paling membahagiakan dari Tuhan akhirnya datang juga. Lagi-lagi masih dengan disertai drama penantian panjang untuk mendapatkannya. Finally, after 5.5 years.. dengan penuh usaha tanpa henti, pengobatan demi pengobatan, teteh diberi kepercayaan untuk hamil diusia 35 tahun. 

Usia 35 Tahun | Source : http://instagram.com/5andranova
Aku pun ikut membayangkan betapa bersyukurnya teteh dan suami pada saat itu. Meskipun seperti yang teteh katakan kalau kehamilannya tidak mudah dan penuh tantangan. Mulai dari mual sampai semester ke tiga kehamilan, badan yang membengkak, tensi naik, kulit menghitam, rambut rontok, stretchmarks sekitar perut, kulit muka berjerawat dan lainnya. Tapi semua teteh jalani dengan positive think dan penuh rasa syukur. Raya lahir dengan selamat setelah melalui operasi caesar di usia kehamilan teteh sudah memasuki minggu ke 37, karena sikon detak jantungnya yang melemah.

Dari sini aku belajar, bahwa untuk mendapatkan bahagia bukan semata-mata jatuh dari langit, tapi harus ada ikhtiar dan penerimaan yang ikhlas dengan keadaan yang dialami. Kemudian selanjutnya tinggal pasrahkan saja dengan yang Maha Kuasa.


Raya.. kamu beruntung bisa terlahir dari Ibu yang hebat. Kamu terlahir untuk melengkapi kebahagiaan Mamih dan Abah disaat yang tepat. Bila sudah besar nanti kamu pasti akan mengidolakan ibumu, sama seperti aku sekarang. Hehe..

Pesanku.. Jaga kedua orangtuamu baik-baik ya, Dek..

Menjaga Kulit Wajah di #UsiaCantik
Jadi, awalnya aku mengira kalau usia teteh mungkin masih 3-5 tahun diatasku. Apalagi kalau aku lihat Raya yang masih unyu-unyu, pasti teteh masih masuk ke kategori mamah muda. Dan surprise.. aku salah satu orang yang masih nggak percaya kalau sekarang teteh masuk di #usiacantik yaitu 39 tahun. 

Lagi-lagi aku tertipu penampilan. Yaa namanya juga dunia sosial media. Rupanya dibalik penampilan fresh dan wajah glowing teteh saat ini pun ada cerita dibaliknya juga. Semua berawal sejak kelahiran Raya. Tanpa mengurangi rasa bahagia, teteh pun mengalami perubahan drastis di seluruh badan, terutama pada bagian wajah. Masalah yang timbul itu seperti dark spot, kulit wajah kusam, kantung mata menebal, dan beberapa kerutan muncul di sekitar mata. Semua bikin stress.

Ada rasa dimana teteh kehilangan percaya diri, mendadak tidak bahagia, dan merasa tidak cantik lagi seperti dulu saat usia 20 tahun. Dan yang paling mengganggu adalah teteh sampai tidak mau keluar rumah ataupun bertemu dengan orang kan? Ah.. Mungkin aku akan merasakannya juga nanti.     

Kalau ada istilah Baby Blues, sepertinya itu yang dialami oleh teteh. Tapi bedanya mungkin ini lebih parah. Ada yang bilang, semakin tua usia seseorang, tingkat kesensitifannya semakin besar. Aku mengerti perasaan teteh disini. Singkat cerita aku pun tahu kalau di usia teteh ini, ketika galau pun masih butuh seseorang yang dijadikan tempat curhat yang nggak lain adalah Mamih (ibu) teteh sendiri. Hehe.. Dan seperti biasa.. curhat sama ibu sendiri itu lebih menenangkan. 

Ternyata feeling seorang Ibu itu sungguh kuat ya. Mamih lalu memberikan teteh solusi dalam bentuk #RevitaliftDermalift  yang merupakan produk dari #LorealSkinExpert. Ternyata selama ini Mamih sudah menggunakan rangkaian L’Oreal Paris Revitalift Dermalift ini untuk terlihat lebih awet muda. Dengan kandungan Centella Asiatica yang ada didalamnya ini L’Oreal Paris Revitalift Dermalift memiliki kemampuan memyembuhkan (healing power) yang membantu kulit wajah terlihat lebih cantik dan cerah.

Rangkaian L’Oreal Paris Revitalift Dermalift | source : http://www.mykidneybean.com
Tanpa pikir panjang, sesuai saran Mamih, akhirnya teteh mencoba produk L’Oreal Paris Revitalift Dermalift untuk membantu mengembalikan elastisitas kulit wajah dari dalam, membuat kulit lebih kencang dan mengurangi kerutan di 8 area rawan kerutan yaitu dahi, di atara alis, kontur mata, kerutan ujung mata, pipi, garis senyum, rahang serta leher. Kandungan tanaman Centella Asiatica, Pro-Retinol A dan Dermalift Technology yang dapat mengurangi kerutan sebanyak 27% dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35% di 8 zona wajah. Dan yang terpenting adalah agar teteh kembali percaya diri, nggak galau lagi.

Perawatan di #usiacantik seperti yang teteh lakukan jelas berbeda dengan perawatan mereka yang usianya masih 20 tahunan. Maka produk yang dipakai pun harus tepat, nggak boleh asal-asalan. L’Oreal Paris Revitalift Dermalift ini diformulasikan untuk seluruh jenis kulit wanita Indonesia jadi produk ini aman untuk semua jenis kulit.

4 minggu berlalu setelah teteh rutin mencoba rangkaian L’Oreal Paris Revitalift Dermalift, hasilnya cukup memuaskan : kerutan di wajah tampak berkurang, noda tersamarkan dan kulit terasa lebih kencang dan wajah terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Ditambah lagi tekstur krimnya yang lembut dan ringan meresap dengan cepat dalam kulit, membuatnya terasa lebih halus dan segar tanpa efek berminyak. Bener-bener manjur ya.

Disaat banyak orang melakukan dengan segala cara, termasuk melakukan operasi plastik agar terlihat lebih cantik, ternyata masih ada produk perawatan wajah seperti L’Oreal Paris Revitalift Dermalift ini yang mampu mengatasi permasalahan wanita di #usiacantik. Aku percaya kok. Dari aku melihat aura wajah teteh saat ini ; glowing, pancaran bahagianya terlihat, dan sudah lebih menikmati hidup itu terbukti nyata. It Works! 

***
Aku jadi merenung, cantik diusia muda bukanlah suatu kebanggaan kalau hanya sebatas untuk dipamerkan aja tanpa adanya perawatan khusus. Semua akan menua pada waktunya. Suatu hari nanti aku pun pasti akan mengalami juga fase kehidupan yang dialami oleh teteh, yaitu memasuki #usiacantik. Yang terpikirkan saat ini hanya.. Apakah nanti aku mampu untuk tidak galau akan perubahan yang aku alami? Apakah nanti suamiku masih tetap mencintaiku walau aku sudah tidak secantik waktu muda? Tapi ketakutan-ketakutan ini sekarang terpatahkan karena teteh sudah memberi tahu solusi perawatan wajah yang tepat untukku kelak.

Happy Birthday! | Source : https://www.instagram.com/5andranova/
Oh ya, lewat surat terbuka ini, aku juga mau mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 39 tahun. Semoga teteh Sandra diberikan kesehatan selalu, selalu dalam lindungan Allah SWT, dan tetap menjadi ibu yang hebat untuk keluarga kecilnya. Keep inspiring ya, teh :)

Terimakasih ya teh, untuk semua pelajaran hidupnya. Semoga nanti kita bisa bertemu. 


Dari Yang Mengagumimu,
Nesa  

*Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L'Oreal Revitalift Dermalift

You Might Also Like

41 komentar

  1. ah Mamih Raya juga idolaku kakak Nes hahaha..memang awet muda pisan ga nyangka juga usianya uda usia cantik moga aku pun ketularan awet muda *aminin y kakah :p
    Gudluck lombanya y ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa kan Mamih Raya emang idola mamah mudah masa kini. Hahaha. Iya aku juga ingin kayak mamih bisa awet muda. Ayo aamiin berjamaah teh. AAMIIN..

      Hapus
  2. HUAAH MEWEK KEJER! Aku speechless ngga tau mau nulis apa karena merasa bukan siapa2 hiks.. Ketika nulis ini bisa dibilang EMEJING buat aku, ngga tau lagi mau gimana padahal banyak orang hebat dikancah perbloggeran ini Nesa, and you pick me si blogger ala2 yang masih seperti butiran debu. Janji kalau ke Bandung ketemu! Harus, wajib!
    There will always be a reason why you meet people. Either you need them to change your life or you're the one that will change theirs... and for me you're one of the person who change my life with this.. CIPOKS!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear teteh, semua yang aku tulis disini itu udah merupakan pilihan hati aku. Itu berarti tandanya teteh udah masuk ke kehidupan aku. Teteh udah jadi inspirasi buat aku. Semua perjalanan hidup teteh ngajarin aku untuk nggak menyerah sama hidup. Dan buat aku teteh itu Hebat. uwuwuwu~
      Iyah akupun mewek pas bikin video Raya. Hiks.
      Ayo nanti kabar-kabari kalo ke Bandung ya Yaya..
      Me love youu teh, Keep inspiring :****** #CipoksBolakBalik

      Hapus
  3. Wahhhh tentang Mamah Raya. Meski baru kenal, humble dan baiknya bisa kerasa. Dan iya, wajahnya itu lho, gak nyangka banget udah masuk usia cantik. Seger dan kinclong banget. Gudlak, Mesa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan teh, makanya aku pun tertegun udah 39 tapi masih seger kece pisan. Hihi. Nuhun ya Teh, typonya dimaafkan hehe

      Hapus
  4. Uhuk, so touchy. Keren banget ah tetangga aku ini, hihihi. Good luck nesaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih senengnya Mba Lisna tetanggan sama Teh Sandra hehe. Makasih ya Mba. Aamiin :D

      Hapus
  5. Mamih Raya ternyata seumuran sm aku...kenal belakangan krn barengan di beberaoa campaign kupikir jg masih jauh lebih muda dr aku macam mahmud2 bligger lainnya. Hbs ga keliatan sih usianya udah di #usiacantik.
    Smiga bs ketemuan langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang seumur aja bisa nggak nyangka ya Mba, apalagi aku. Hehe.
      Doa yang sama buat aku juga, semoga bisa segera ketemu :)

      Hapus
  6. sepakat, bertambah usia, harus bertambah juga kedewasaan dan karya ya

    BalasHapus
  7. Ahh...maksan juga salah satu inspirasiku. Keren banget bisa juggle antara kerja kantoran, urus anak sendiri, dan urus rumah sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh iyaa.. multi talented banget, makanya aku ngefans mba. Hehehe

      Hapus
  8. Mamih Rayya keren, yang nulis suratnya juga keren. Terima kasih sudah berbagi inspirasi di usia cantik....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih juga Mba Haeriah sudah berkunjung yaa :)

      Hapus
  9. Suratnya menyentuh sekali, wah bahagia itu memang selalu di saat yg tepat menurutnya ya. Semoga kebahagiaan selalu menyertai ya mba. Aamiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mba, semua yang menurutNya pasti baik. Aamiin ya Rabbalalamin :)

      Hapus
  10. Good luck untuk lombanya Nesa..

    BalasHapus
  11. Surat dari pengagum, keren mba. Semoga selalu bahagia ya.

    Good luck lombanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Bahagia untuk mba juga yaa :)

      Hapus
  12. Klo saya waktu pertama kali kenal mamih trus ketemuan, asli saya pikir dia jutek tapi ternyata ngga... Asli baik dan menginspirasi dari semuanya.. Yg saya pelajari dari mamih adalah kegigihan dan "batu" nya dia klo sudah punya keinginan tapi justru itu yg bikin berhasil.. Pokokna mah si mamih emang idola :)

    Btw sukses ya buat nessa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa emang aku nggak salah idolain mamih huhu..
      Aamiin. Makasih ya mba :)

      Hapus
  13. udah ketemu langsung sama mba sandra, lalu kaget...clingg banget :)
    semoga sukses untuk lombanya ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan yang ketemu langsung aja nggak nyangka.. Abis kinclong banget sih mamih teh hihi
      Aamiin. Makasih ya mba :)

      Hapus
  14. wuah aku bangga sebagai yang bisa kenal sandra dengan dekat!! good luck nesa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngiri banget mba bisa kenal deket hehe, aamiin makasih yaa :)

      Hapus
  15. Inspiring dan awet muda ya, hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba, aku nggak salah pilih idola hehe

      Hapus
  16. akhirnya aku beli juga product2 loreal revitalift iniii ^o^... skincare yg biasa aku pake udh abis, jdnya aku mau ganti pake ini... moga2 cocok ama hasilnya :D..pgn juga muka ttp terawat kayak teh sandra

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah semangat mba, semoga semakin kinclong hasilnya yaa hehehe

      Hapus
  17. Ketemu Mba Andra ini di Kokas buat tukeran blender, saya mengira beliau masih umur 27 atau 28...aahh ternyata sudah memasuki #usiacantik juga, rahasianya baru ketauan nih dari Loreal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun akhirnya ketemu sama Mamih Raya Mbak.. beneran nggak keliatan udah 39 tahun.. hihii

      Hapus
  18. Waa.. selamat ulang tahun untuk Mami Raya... setelah penantian panjang, alhamdulillah lahir seorang putri kecil yang cantik jelita. Saya ikut senang membacanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menginspirasi sekali ya Mba.. Aku pun ikut terharu waktu nulisnya hehe

      Hapus
  19. Nesaa ini bagus banget!!! Kece kah nesa dan mamih uuuuw♡♡♡

    Alhamdulillah udah pernah ketemu nesa juga pernah sekamar sama mamih pas liburan (oke ganyambung hihi)

    sampai ketemu lagi nesa:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa.. Ifa bisa ajaa sih ah! :))
      Ayoo main ke Bandung, nanti akoh temenin :D

      Hapus
  20. Mece kali maksudnya kau nesa wkwkwk maaf ku typo~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa i know.. akuh maapken, tapi kamunya main dolo kesini *ngelunjak* :))

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe