[RECIPE] : Pudding Coconut Delight Oreo

September 20, 2016

Jadi, sudah beberapa minggu ini susu Frisian Flag Coconut Delight menjadi viral di social media #halah. Susu varian baru dari perusahaan susu Belanda terkemuka ini mendadak booming dan jadi favorit dikalangan selebtweet. Kalau ndak salah saya tau pertama kali susu ini dari twitternya om piring aka @newsplatter , om piring bilang kalau susu ini enak dan dia merekomendasikannya pada para followers untung segera dicoba.


Sebagian followersnya om piring melaporkan pengalaman mereka pertama kali nyobain susu ini yang kemudian di retweet oleh ybs. Dan yang takjub adalah dari mereka sama sekali nggak ada yang nggak suka. Semua suka dan seolah berkata : ‘WAINI BARU RASA SUSU YANG PALING ENAK SEDUNIA’. Dan saya pun sebagai salah satu netizen yang budiman tentunya nggak ingin ketinggalan penasaran dengan rasa susu FF Coconut Delight ini. Takutnya itu hanyalah pereuz semata karena ingin dipuji om piring aja #NesaanaknyaSuudzonbanget 
 
Susu UHT Fenomenal

Oh ya.. Katanya sih nyari susu ini gampang-gampang susah. Mungkin karena masih baru jadinya distribusi susunya belum rata ke tiap-tiap kota.
Saya pertama kali nyoba susu ini minggu lalu dan tanpa mikir apa-apa saya langsung beli 2 pcs. Untuk dikota saya susu ini gampang dicari. Katanya susu ini lebih enak diminum dingin-dingin biar lebih dapet sensasi segarnya. Dan benar aja, susu ini benar-benar nggak mengecewakan. Susu rasa kelapa muda diminum dingin-dingin di siang hari yang terik. Sumpah susu ini ENA’ nggak terlalu manis dan juga nggak plain. Sebagai penggemar berat susu UHT saya merasa diulangtahunin dengan adanya susu varian ini.

Baca juga : Resep Martabak Unyu

Sampai akhirnya sebuah ide muncul untuk membuat cemilan yang menggunakan bahan dasar susu FF Coconut Delight ini. Saya mikir susunya aja udah endes banget apalagi jika dikreasikan menjadi sebuah cemilan manja yang enak juga. Saya pun bereksperimen sampai akhirnya sebuah ide membuat puding yang praktis pun terlaksana. Yah seperti biasa resep ala saya mah gampang-gampang aja ya.. Hihi..

Bahan – Bahan :
Susu FF Coconut Delight 3 kotak setara 675 ml (Fyi, susu ini belum ada versi 1 liternya ya)
Agar-agar Lily Swallow putih 1 sachet
Biskuit Oreo 6 pcs (dihancurkan tanpa krimnya)
Gula pasir 3-5 sendok makan atau sesuai selera

Cara Membuat :
Campur semua bahan ke dalam satu panci (susu, agar-agar dan gula pasir). Aduk bahan-bahan tersebut sampai matang.
Setelah matang masukkan biscuit oreo kedalam panci. Matikan kompor. Lalu aduk sebentar.
Tuangkan bahan puding ke cetakan agar-agar sesuai selera.
Masukkan ke dalam mesin pendingin sesuai dengan suhu yang diinginkan. Waktu itu saya masukin siang, baru dimakan malam hari.
Setelah dicoba rasanya nggak kalah sama susunya yang udah enak banget. Buat yang nggak suka terlalu manis gulanya bisa dihapuskan ya. Saya waktu itu nggak ingat kalau bisa pakai fla juga, jadi bisa ditambahkan ya. Ah pokoknya sesuai kreasi readers aja deh.
Pudding Coconut Delight Oreo made by me
Sekian dulu resep cemilan hore ala-ala saya, semoga bermanfaat, dan bisa langsung cuss dipraktekkan dirumah ya.. Nanti kalau ada resep unik lagi saya pasti bakalan share.  Terimakasih sudah baca. Selamat mencoba.

PS : menulis produk ini tidak disponsori ya, ini atas dasar keinginan sendiri dengan sesuka hati. Tapi kalo mau sponsorin juga boleh kok, cc: Brand Susu Belanda #NesaAnaknyanggaktaudiri



Cheers, 
Nesa

You Might Also Like

20 komentar

  1. Wih jeng jadi ini karya hasil belanja kemarin, rajin banget sihhhhh jadi pengen nyoba makasihhh yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iseng-iseng aja nih kebetulan anaknya kelaperan mulu :|
      Selamat mencobaaa..

      Hapus
  2. Waduh, endeus nih. Gampang lagi. Bikin ahhh... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Endeus pisan teh.. Bikin yang banyak yaa :))

      Hapus
  3. Pengen cobain, simple gitu soalnya. Kalo pake selain oreo bisa gak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbak, cari yang setipe aja biskuitnya kayak oreo , kemarin aku cuma ingetnya itu doang hehe

      Hapus
  4. Kayaknya enak, jadi penasaran pengen bikin juga *brb merapat ke Alf*mart terdekat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayoo teh bikin, jangan lupa pake bismillah biar makin enak :D

      Hapus
  5. Weh saya baru tau ada variant baru dari susu bendera kotak. Mantapsss lah :D Ager2nya jadi berasa coconut gitu ya, makin enak deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini susunya aja udah enak banget mbak.. Kayaknya bisa masuk ke salah satu keajaiban dunia #halah

      Hapus
  6. Pastinya enak nih, harus coba ah. Testernya ada gak mba? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba enak banget ini.. Duh testernya nanti ya, nunggu bikin lagi hehe :D

      Hapus
  7. Noted! Saya juga suka masak eh makan yang gampang2 mbaaa... Thankyu for sharing the recipe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kalo ada yang gampang dan enak kenapa nggak kan ya.. Sama-sama mba, selamat mencoba :D

      Hapus
  8. Aih aih, mau bikin ini juga tp blm aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bikin teh, krucilsnya pada suka pasti hehe

      Hapus
  9. Bagiiiii mbakkkkk..
    Lombok lagi panas banget euy..makan puding gini pasti seger deh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh di Lombok ya mba, tukeran dong di Bandung sini dingin #lah #malahpengenpindah :))

      Hapus
  10. kreatif banget ya, kayaknya enak, thanks ya buat bahan sama cara bikinnya..

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe