Kediri Setelah 4 Tahun Lalu (Malang Trip Part 1)

Mei 15, 2016

Sebuah perjalanan merayakan kelulusan kuliah. Begitulah cara saya dan salah satu teman trip saya menyebutkannya. Perjalanan ini berawal dari kami berdua (yang notabenenya adalah ciwik-ciwik tsantik) yang ‘males’ wisuda. Lho kok? Hahaha. Entahlah kami berdua sependapat untuk nggak merayakan kelulusan ini dengan cara yang biasa orang lain lakukan alias memakai kebaya, memakai toga dan melempar toga dilanjut dengan foto keluarga yang gitu-gitu aja dari jaman jebot. Kami sepakat untuk merayakannya dengan melakukan sebuah perjalanan yang sebelumnya belum pernah kami singgahi sama sekali. Ini kali kedua kami backpacker menuju kampung orang. Dan Kota Batu Malang Jawa Timur adalah kota yang akan kami tuju.

Dua bulan dirasa cukup untuk merencanakan perjalanan. Kami berdua termasuk ‘selow’ banget mempersiapkan semuanya, mungkin karena sama-sama sibuk dengan kerjaan masing-masing. Karena yang terpenting adalah tiket perjalanan dan juga sewa penginapan jadi saya memesan itu semua sebulan sebelum keberangkatan. And then karena saya dan teman masih blank dengan Kota Malang jadilah kami melakukan googling gila-gilaan demi nggak kesasar di jalan nanti.

Dari judulnya aja udah backpacker, kami mengambil rute yang sedikit berbeda sekaligus menghemat biaya biar bisa hedon di Batu. Kami pergi naik kereta api dari Stasiun Kereta Api Kiaracondong Bandung menuju Stasiun Kediri menggunakan kereta api ekonomi Kahuripan jam 8 malam. Jangan salah, sekarang kereta ekonominya udah kece banget! Ada AC, nggak ada lagi pedagang asongan, toilet juga bersih. Yakali nanti ditambah dengan adanya WiFi gratis *ditoyor* . Tiket kereta 90ribu / orang. Perjalanan di kereta bikin saya encok karena harus duduk cantik selama lebih dari 12 jam. Gila! Kediri jauh amat! hampir aja dulu jadi orang Kediri *abaikan pernyataan terakhir* , tapi sakit pinggang saya nggak seberapa dibandingkan melihat pemandangan sawah nan hijau selama di perjalanan. Akhirnya.. sampailah kami di kota kelahiran mantan saya Kediri jam setengah 10 pagi. Walopun keadaan sudah tidak lagi sama, tapi saya totally bangga bisa menghirup udara Kota Kediri. Dua kata untuk Kediri : PANAS BOK!





YEAAY! FINALLY AFTER 4 YEARS AGO !

Kemudian dengan berbekal nanya jalan ke mas-mas yang ada di stasiun Kediri, kami harus menyambung lagi menggunakan Bis Puspa Indah jurusan KDR-MLG yang melewati Kota Batu. Dan asal kalian tahu, kami berdua jalan kaki 1 kilometer dan sempet lewat Kediri Town Square untuk sampai di halte depan Mall itu. Kebayang dong kami berdua bawa-bawa gembolan banyak jalan ala turis backpcaker panas-panas belom mandi. Akhirnya nyampe di halte nggak sampai 5 menit bisnya datang. Kami cukup bayar 20ribu aja untuk bisa nyampe Malang. Eh tapi Batu itu sebelum Malang jadi lebih dekat. Dijalan kami melihat Monumen Simpang 5 Gumul yang mirip kayak di Paris itu lho. Sayang nggak bisa turun buat foto dulu. Kasian ya. Iya.

Hasil jepretan dari dalam Bis Monumen Simpang 5 Gumul 
Bersambung ke : Piknik di Jatim Park 1 & Museum Angkut (Malang Trip Part 2)

You Might Also Like

0 komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe