Love Train

22.25.00

I love train.

Ciyee kaya judul lagu Wolfmother aja Love Train
Hahaha.. 

Gue cinta kereta api karena cuma dia satu-satunya alat transportasi yang bisa menghubungkan gue dengan kesayangan gue disana. (sebenernya nggak satu-satunya juga sih, gue males aja pake yang lain. Nyampenya lama!). London – Iceland. Begitulah gue memberi kiasan nama daerah kami berdua. Sumpah, ini bukan sok-sokan, tapi kalo lebay sih iya. Tapi kan ini hanya sekedar jokes yang memberikan penggambaran kalau kereta yang gue naikin ini seolah-olah sama bentuknya dengan yang ada di luaran Indonesia sana (ngimpi!).

Pada kenyataannya kereta gue itu hanyalah kereta KRD biasa. Kereta yang mengantarkan kita dari satu kabupaten ke kabupaten lain dan dari kotamadya ke kotamadya lain. Tiketnya cuma Rp.1000,- aja dong (fyi, nanti awal Januari naik 500. jadi tiketnya Rp.1500,-). Tapi yah gitu, nggak usah ditanya fasilitasnya deh. you-know-lah-ya! Didalemnya berdesak-desakan, penuh, bau segala macem, banyak yang ngamen, banyak yang jualan dan pengemis. Kabarnya juga banyak terjadi kecopetan di dalam kereta. Ini jelas bikin nggak nyaman lah. 

Gue sebagai warga Negara Indonesia yang juga pengagum Negara Jepang sungguh miris lihat ini semua. Nggak usah jauh-jauh deh ya, lihat gambaran kereta di Jepang cukup nonton Doraemon aja. Rapi, teratur, tertib dan bersih. Begitu pula dengan keretanya yang super canggih, bodynya mulus dan cepat. Bukan bermaksud untuk membandingkan sih, Negara Jepang kan sudah sangat maju sekali dan Negara kita sekarang ‘ceritanya’ sedang berkembang. 

Yah kita tunggu aja proses perubahan jadi lebih baiknya deh. Kalo perlu  Pak Jokowi kita jadiin The Next Presiden Indonesia (gue menolak keras jika Rhoma Irama yang jadi the next Presiden Indo *brb pindah warga negara*)

Dear Pak Jokowi, Pak bikin kereta bagus pak… sekalian sama kereta bawah tanahnya juga pak.. #lokateJokowiTukangBikinKereta

fyi, terakhir gue naik KRD itu pedagang dan pengemisnya sudah nggak ada loh. Mungkin ada peraturan baru yang tidak membolehkannya sekarang! Ihiy.. senangnya. Jadi nggak sumpek lagi deh, walopun disisi lain kesian juga sama mereka, mau dagang dimana lagi cobak -_-

Dan di bawah ini adalah potret kehidupan train di Indonesia-London-Iceland-Jepang.



 Ini salah satu lokomitif PT.KAI Indonesia
 
 
City Train London (Kek ultraman ya mak bentuk kereta depannya -_-)

 Ohemji... ini Kereta masa depan yang ingin gue naikin kalo nanti ke Iceland. Here it is Iceland Train \o/
 
London Underground Train .. PAK BIKIN YANG GINI PAK!! *ngomong sama Jokowi*

 
Shinkansen Train from Japan .. Keren yah, kayak moncong uler gitu depannya (?)
Ini Shinkansen lagi baris nunggu masuk kelas #eh tapi keren yah bentuknya kayak moncong pesawat gitu. Kebayang gue punya kendaraan pribadi macam beginian. Yak Shinkansen 1 ayo markicuss...

Btw kalo naik kereta api tuh kita pasti ketemu sama stasiun kan? Iya. menurut gue tempat pemberhentian paling historis selain bandara ya stasiun. Rasain deh sensasi ke-ftv-ftv-annya kalo lagi ada disitu. Apalagi pas turun dari kereta ada yang jemput mas-mas Ganteng semacam Vino G. Bastian atau Dwi Sasono. #halaaah

Tapi di luar itu semua gue cinta kereta api. Karena cuma dia satu-satunya alat transportasi yang jalannya lurus-lurus aja (yakali!) , bebas macet, bebas ngetem (eh, nggak gitu juga sih!), dan yang paling pasti adalah gue nggak mabuk darat guys.. 

MUAHAHAHAHAHAHGUEKETAUANTUKANGMABUKAHAHAHAA!

Tulisan ini terinspirasi dari agenda rutin gue tiap minggu kalo ke rumah mertua pake kereta melalui St.Kiara Condong Bandung - St.Cimahi.

Sekian :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. shinkasen adalah kereta tercepat di Jepang. kecepatannya bisa sampai 300km/jam. jadi, tentu aja gak ada pengamen didalemnya. gimana mau ngamen? orang cepet banget. baru nyanyi, goyang-goyang. trus nyampe stasiun. muahaha

    BalasHapus
  2. Ih iya banget.. gini-gini juga aku pernah naik.. dalem mimpi tapi sih :|

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon untuk berkomentar yang sopan, tidak menuliskan link hidup, dan tidak menyudutkan pihak manapun ya. Insya Allah saya akan berkunjung balik ke Blognya :)

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe