[REVIEW]: Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion (01 Light Beige)

Desember 17, 2019

Larasatinesa.com - Akhir-akhir ini saya lagi hectic banget sama kerjaan. Bahkan beberapa jadwal liburan yang udah saya rencanakan, terpaksa harus ditunda dulu. Nggak jarang nih saking buru-burunya ngantor, kadang saya suka skip beberapa step dandan sebelum pergi. Asli, semalas itu! Hahaha. Nah, biar lebih praktis sekaligus mempersingkat waktu dandan, saya pun beralih pakai cushion. Dan sebagai pecinta produk lokal, saya pun nggak mau ketinggalan dong buat cobain produk terbaru Wardah yaitu Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion.


About Wardah Exclusive Series
Siapa sih di sini yang nggak kenal sama brand kosmetik lokal Wardah? Wardah Exclusive merupakan salah satu series dari Wardah yang banyak diminati oleh konsumen. Sekarang varian dari produk Wardah Exclusive menjadi lebih lengkap di tahun 2019. Hadir dalam kemasan baru dan formula baru sebagai salah satu komitmen untuk mendukung penampilan wanita Indonesia yang membutuhkan make up yang punya coverage tinggi, tahan lama, dengan warna-warna yang wearable. 

Produk-produk dari Wardah Exclusive Series


Wardah Exclusive Series, Feel The Perfection!
Flawless Cover Cushion (4 varian)
Eye Shadow Pallete (2 varian)
Blush On (2 varian)
Two Way Cake (5 varian)
Creamy Foundation (5 varian)
Liquid Foundation (5 varian)
Moist Lipstick (12 varian)
Matte Lipstick (12 varian)

Dan kali ini yang mau saya bahas adalah Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Alasan kenapa saya beralih pakai cushion Wardah ini emang nggak disengaja. Cushion Wardah ini emang lagi hits banget. Awalnya saya teracuni dari beberapa review beauty vlogger yang saya tonton.  Ditambah dengan klaim produk yang punya high coverage, bikin flawless, dan malah ada yang menyebutkan kalau cushion Wardah ini adalah cushion lokal terbaik yang pernah ada. Yuk, kita buktikan!

Packaging
Seperti yang udah kita semua tahu, Wardah Exclusive Series punya warna packaging yang khas berwarna hijau tosca kebiruan yang mengkilap. Ada tulisan "WARDAH" berwarna silver di bagian atas produknya. Begitu pun dengan packaging Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion yang punya kemasan berbentuk box yang bertuliskan info tentang produknya; mulai dari klaim produk, cara penggunaan, shades, ingredients, BPOM, tanggal produksi dan tanggal expired produknya.  







Untuk kemasan cushion case di dalamnya berbentuk bulat sama seperti kemasan cushion atau bedak padat pada umumnya. Ukurannya memang agak besar namun masih oke untuk dibawa-bawa (travel friendly). Terdapat cermin dan puff berbentuk bulat di dalamnya. Oh ya, ada yang istimewa nih dari puff-nya. Selain lembut dan empuk, puff-nya waterproof alias tidak menyerap produk sehingga lebih higienis dan anti bakteri. Jadi pakainya nggak perlu menekan aplikatornya secara berlebihan. Cukup di tap-tap aja sedikit udah langsung nempel di puff. Untuk isi dari cushion-nya 15 gram, ini sama ya seperti kebanyakan cushion lainnya.








Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini hadir dengan banyak pilihan warna. Tersedia 4 varian yang mewakili warna kulit Indonesia dengan undertone warm dan natural: 

01. Light Beige, untuk kulit light medium
02. Honey Beige, untuk kulit light medium
03. Sandy Beige, untuk kulit medium
04. Natural, untuk kulit medium dark

Dan saya sendiri memilih shade yang paling terang dan mendekati kulit saya yaitu 01. Light Beige. 

Texture & Claims 
  • Tekstur cair, mudah diratakan ke seluruh wajah.
  • Formula ringan dan tidak lengket.
  • Memiliki hasil natural glow, tidak matte yang terlihat kering maupun terlalu dewy.
  • Kulit terlihat sehat dan glowing dengan kandungan Macadamia Oil yang melembabkan tanpa rasa oily.
  • Full Coverage, dalam satu layer produk yang mengandung Superfine Silky Particle sudah dapat meratakan warna kulit, untuk layer-layer selanjutnya dapat membantu menutupi bintik hitam dan bekas jerawat. 
  • Ketahanan di kulit lama bisa sampai 10 jam! Ini luar biasa sih buat saya.
  • Non comedogenic. Produk ini telah di uji di bawah pengawasan Dokter Kulit dan terbukti aman, tidak menyebabkan penyumbatan pada pori kulit.
  • Dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ untuk pelindungan dari bahaya sinar UVA dan UVB.
How to Use  
Sebelum memakai Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini, saya biasanya memakai sunscreen atau moisturizer dulu. Maklum tipe wajah saya kombinasi (oily & dry). Jadi wajah saya terlindungi dengan double SPF. Haha. 

Cara menggunakan cushion ini mudah sekali. Saya hanya menekan pelan puff pada isi cushion-nya agar tidak terlalu banyak yang menempel. Setelah itu saya aplikasikan produknya ke seluruh area wajah. FYI, karena bagian t-zone (dahi, hidung, dagu) saya sangat berminyak, jadi pada area tsb saya hanya mengaplikasikan tipis-tipis aja.  

Result
Setelah beberapa hari saya memakai Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini, hasilnya sangat memuaskan. Pertama dari segi high coverage-nya, ini beneran terbukti. Kulit saya itu berpori-pori besar dan saat ini sedang punya beberapa bekas jerawat di bagian dagu, surprisingly produk ini mampu menutupinya. Oh ya, tanpa tambahan concealer lagi lho!


Sumpah ini coverage-nya bagus banget!
Kedua, dari segi ketahanan 10 jam. Klaimnya memang betul-betul membuktikan bisa se-awet itu diwajah saya seharian. Apalagi buat saya yang setiap hari bekerja di kantor, harus bertemu dengan polusi udara dan panasnya cuaca.  

Dan ketika dipakai wudhu pun produknya masih tetap stay, wajah saya masih terlihat flawless (walau nggak se-flawless seperti pemakaian pertama), dan nggak luntur. Yang ketiga, oil control-nya oke banget, bisa tahan 5-8 jam. Kalau pun minyaknya keluar itu pun nggak berlebihan kok. Malahan bikin kulit jadi lebih glowing menurut saya. Beda banget sama cushion yang sebelum-sebelumnya pernah saya pakai, 2-3 jam aja udah kayak kilang minyak deh ini muka!




Keempat, produk ini tuh ringan banget dan nggak lengket, hasilnya matte dan kulit jadi terlihat sehat. 

Jujur aja nih, inovasi baru produk Wardah ini bikin saya takjub. Baru ada cushion lokal yang cocok di wajah saya dengan formula lengkap yang mampu menutupi kekurangan-kekurangan dan tahan selama seharian! Overall saya suka sama hasil dari Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion. Dan mungkin saya bakalan coba shade 02. Honey Beige nanti. 

Compare with Other
Sebelum akhirnya saya memakai Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion (Shade 01. Light Beige) ini, sebetulnya saya udah punya cushion lokal juga namanya Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion. Lanore merupakan brand lokal yang punya produk make up dan skincare. Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion ini punya 2 shade yaitu Fair (untuk kulit terang) dan Beige (untuk kulit sawo matang). DD Cushion sendiri mengandung alas bedak, tabir surya, UVA/B protector, niacinamide, ademosine (yang membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan di wajah), dan juga mengandung pelembap. Oh ya, saya pakai shade Fair. Nah, sekarang saya mau compare perbedaan setelah menggunakan kedua produknya;


Kanan Lanore Cushion - Kiri Wardah Cushion

Case cushion bagian belakang

Packaging sama seperti kebanyakan cushion

Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion
  • Daya tahan di kulit bisa sampai 10 jam
  • Punya SPF 30 PA +++
  • Halal.
  • Packaging elegan.
  • Puff Waterproof tidak menyerap produk bila dibandingkan dengan kompetitor (diluar produk  Paragon), menghasilkan  aplikasi dengan coverage tinggi dan lebih higienis serta anti bakteri.
  • Hasil yang natural glow yang matte tidak terlalu dewy.
  • Punya formula yang ringan, lembut, dan tidak lengket.
  • Oil control bisa tahan sampai 8 jam!
  • Dapat menyamarkan pori-pori besar, bintik hitam, dan noda bekas jerawat
  • Harga affordable Rp. 138.000,-
  • Reaksi oksidasi rendah, nggak bikin kulit kusam dari pemakaian pagi hingga malam hari. 
  • Gampang dicari, bisa beli di Supermarket, Mall, Counter Wardah terdekat atau online. 
Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion | 01 Light Beige

Hasil dari pakai Wardah Cushion lebih natural dan matte
Lanore Whitening & Anti Aging DD Cushion
  • Daya tahan di kulit 4-6 jam.
  • Punya SPF 36 PA+++
  • Packaging-nya elegan namun lebih kecil daripada Wardah.
  • Baru ada 2 shade: 01 Fair dan 02. Beige. Saya lebih memilih 01 Fair karena tidak jauh dari warna kulit saya. Tapi ternyata bikin wajah saya jadi terlihat terlalu putih.  
  • Oil control bisa tahan 2-3 jam.
  • Hasil natural, ringan, dan bisa mengunci kelebihan minyak di wajah. 
  • Terlihat agak dewy.
  • Bisa menyamarkan pori-pori besar, noda bekas jerawat dan garis-garis halus penuaan dini.
  • Harga Rp.275.000,- agak pricey buat ukuran cushion lokal.
  • Hanya bisa dibeli di toko tertentu secara online.
Lanore  Whitening & Anti Aging DD Cushion | 01 Fair

Hasil dari pakai Lanore Cushion natural dan agak dewy.
Conclusion
Saya cuma mau bilang, kalau kamu bingung memilih cushion lokal yang punya formula lengkap dari shade, tekstur, ingredients, dan tingkat coverage, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion ini sangat cocok jadi cushion yang wajib dicoba. You must try it! Selain harganya yang terjangkau untuk ukuran cushion lokal, hasil yang bakalan kamu dapatkan nggak akan bikin kecewa. Wajah kamu akan terlihat sehat dan glowing dalam waktu bersamaan dan bahkan ketika dipakai seharian!

Gimana, kamu tertarik buat coba Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion?

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

108 comments

  1. Tertarik buangeettt!!

    Selalu penasaran dgn semua produk keluaran Wardah. Kualitas menarik, harga ga bikin dompet jeboolll

    BalasHapus
  2. Aaaaaa... kamu racuuuun!

    Ku baru aja beli satu set M**e O*** hiks hiks dan harganya di atas ini, tapi gapapa aku catet flawless cushionnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha masih sodaraan kok sama Wardah brand yang mba beli. Coba nanti kalau yang itu udah abis, langsung cobain cushion ini. Biar bisa compare enakan yang mana. Hehe.

      Hapus
  3. Aku juga suka pake cushion mbak. Lebih simple, karena komposisinya udah dilengkapi moisturizer n fondation biasanya. Harga wardah ini cukup bersahabat ya. Pengen nyobaik juga ah, kebetulan cushion ku udah hampir habis. Makasih reviewnya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, alasan aku pindah pakai cushion pun karena lebih praktis. Selamat mencoba ya hehe..

      Hapus
  4. wah aku fansnya wardah. bedak compact yg biasa udah mau abis. cucok banget nih selanjutnya mau beli wardah exclusive flawless cover cushion. makasi infonya ya mba :)

    BalasHapus
  5. Aku ga pernah pk cushion karena bb cream ku awet soalnya jarang dandan beb. Kemarin beli instaperfect karena lagi diskon jadi 150k sebelumnya emang kepincut pixy atau wardah yg baru ini. Setelah aku baca review kamu, ternyata ini dewy ya, aku suka mungkin klo aku harus pilih sandy atau natural karena kulitku sawo matang.. Tar aku Review instaperfect deh tfs yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, kok kamu salah tangkep beb. Justru si Wardah ini hasilnya matte, yang dewy itu si Lanore. Aku compare mau lihat hasil dari keduanya. Hahaha.

      Hapus
  6. Cushion nya wardah akupun dah pakai mba.. lumayan bngt awet gak perlu touch up Dan yg lebih suka lagi menutupi bisa menutupi bkas jerawat nih

    BalasHapus
  7. Whuaaa..akutu gagal pokus ada yang beda, ternyata ga pake lagi behel, hihii...
    Btw keren ya, Wardah punya cushion, makin inovatif banget.

    Ku baru pake lipstik aja wardah tuh, belom pernah pake cushion.
    Make up dailyku pelembab ma sun protection aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh udah lama lepas behel. Sok atuh cobain juga cushionnya. Hehe..

      Hapus
  8. Wah, bagus juga ya cushion wardah, tahannya sampai 10 jam. Sebelum 10 jam bisa touch up lagi nggak mbk, adlpa nggak perlu ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung jenis mukanya mba, kalau gampang keringetan atau dipakai wudhu ya bisa touch up lagi. Hehe.

      Hapus
  9. Yaap, dan aku setuju kalau coveragenya bagus banget mba. Jadinya kan wajah makin kliatan cakep maksimal. Harganya juga setauku terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, terjangkau banget harganya buat brand lokal.

      Hapus
  10. Warna hijaunya wardah sekarang beda ya? Atau efek kamera? Hehe... Pengen coba deh, soalnya lebih suka yang hasilnya matte...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang beda teh warnanya hijau tosca, kan ini series baru Wardah Exclusive.

      Hapus
  11. Iya nih, saya bingung mau tertarik yang mana. Karena produk-produk dari Wardah itu bagus semua, menurut saya. Dan kini hadir Wardah Exclusive Series dengan berbagai varian warna, tekstur dan lainnya.

    Kalau tahan sampai 10 jam, beneran asyik tuh ya. Apalagi buat kita yg kantoran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, aku pun pakai buat ngantor mba, lumayan banget buat aku yang mageran ga harus sering touch up. Hihi.

      Hapus
  12. Wardah Exclusive Flawless warnanya bagus ya. Kemasannya juga kecil, pas nih dibawa ke mana-mana. Yang pasti bikin kita tambah cakep

    BalasHapus
  13. Wuih bisa bertahan 10 jam gtu yaaa jd penasaran pengen beli haha. Bahkan dipakai wudhu juga masih oke ya :D Harganya masih mayan lha yaaa
    Kemasannya khas wardah banget mbak, aku punya bedak yg kyk gtu soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung mba sebenernya tipe muka kitanya apa. Bisa habis wudhu touch up lagi atau nggak. Kalau aku sih ga touch up lagi :)))

      Hapus
  14. Kok naksir cushionnya.....
    Belum punya kebetulan. Kayaknya kalau ini kan lebih nyerap keringat kan daripada two way cake biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ngontrol minyaknya oke banget nih kak. Ayo cobain pakai cushionnya.

      Hapus
  15. Wah wah, bagus ya Cushion Wardah ini. Aku baca-baca di temen2 yg lain katanya memang bagus. Jadi kepengen punya. Taoi aku bingung juga. Jarang ke mana2 juga. Kapan dipakenya ya? Di rumah asa kumaha Kitu. Biasa cuma pake pelembab aja. Tapi da Pengen punya. :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih ya gpp atuh teh yang penting mah punya dulu. Lumayan kalau mau ke event blogger nggak pake ribet praktis tinggal pake ini aja tambahin lipen :))

      Hapus
  16. Aku baruuuu ajah beli Wardah Cushion ini, mbak. Tapi belum pakai, masih coba beli karena diiming2 teman katanya bagus. Oke siplah pgn cepet2 pakai kalau hasilnya matte

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan, temen-temennya aja udah rekomendasiin bagus hehe

      Hapus
  17. Belum pernah pakai cushion, tapi baca ini jadi mupeng...hasilnya beda banget before afternya. Bikin cantik bingit..hihi..apalagi sptnya aplikasinya mudah ya mb....tfs mb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun takjub mba sama before afternya hahaha. Kuy cobain juga :D

      Hapus
  18. Ih beda banget ya before dan afternya. Saya termasuk yang jarang pakai bedak, baca review ini kok jadi pengen coba juga. Biasanya saya pilih yang varian natural

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, pori-pori tersamarkan banget hahaha. Yuk cobain cushionnya hehe.

      Hapus
  19. Pengen beli Cushion wardah jadinya. Saya pakai bedak dan lisptiknya sih tapi kalau cushion ini belum kebeli. Saya pikir pakai bedak ajah dah cukup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau pakai cushion gausah pakai bedak lagi mbaknya..

      Hapus
  20. Terobosan baru dari Wardah ya ngeluari cushion juga yang lagi hype banget. Lebih praktis sih ya untuk bolak-balik touch up kalau pas dibawa bepergian, enggak berat kayak bedak gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, praktis banget pakai cushion apalagi buat traveling sih mba.

      Hapus
  21. Waah coveragenya bagus bangettt, dan harganya pun affordable dibanding cushion lokal lainnya. Fix bakal coba!

    BalasHapus
  22. Aku baru punya nih cushion wardah..emang juara deh apalagi aku memang cocok sama semua produk wardah

    BalasHapus
  23. Anak ku dong nunjukin ini di ecommerce minta dibeliin, katanya liat punya kakak temennya dan bagus si kakak temen itu makenya

    Tapi btw produk2 Wardah emang oke banget, aku juga pake kok bedak tabur sama foundationnya

    Entar klo yang ini abis, jajal chusion ini deh, biar anak biaa ikut pake jajal juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi bisa dipake bareng-bareng ya mba jadi cushion bersama. Selamat mencobaa 😍

      Hapus
  24. Sedari Wardah pertama kali keluar ku pakai dan masih setia sampai sekarang. Belum punya cushionnya nih Kak, boleh juga kulirik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Abis dilirik terus dibeli lalu dicobain yah mba :)))

      Hapus
  25. wah aku lagi pengen banget beli cussion. masih galau mau milih dari brand apa.. lha kok baca ini jadi yakin mau beli wardah aja

    BalasHapus
  26. Waaah.. itu bisa lebih glowing ya setelah makai cuisson wardahnya. Bisa jadi liat rekomendasi saya nih buat beli make up. Secara saya pencinta wardah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pecinta Wardah sih wajib coba mba hehe

      Hapus
  27. Cius tahan 10 jam ness? Atuh begitu mah ga usah dibawa buat touch up lagi ya 😂 mau ah beli, sebagai tema anti touch up aku jadi kepo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cius atuh ci makanya aku kasih tau hahahaha cuss cobain

      Hapus
  28. Aku udah penasaran sama ini dari pertama kali launching sih. Banyak yg bilang bagus banget dan harganya affordable juga. Ternyata emang sebagus itu ya, ini sih worth it banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss jangan nunggu lama-lama buat cobain cushion ini :))

      Hapus
  29. aku juga pengguna wardah, dan ini love banget sama warnanya ijo tosca cantik banget, cocok banget mba pakai ini

    BalasHapus
  30. Aku udah pernah coba juga keduanya, dan sdh aku review juga di blog and vlog. Emang aku suka bgt jugabsih sama si wardah exclusive ini. Tp kalo dicompare sama Lanore DD Cushion, duh itu aku lebih suka Lanore. Kebalikan ya :D wlpn agak pricey, warna shadenya cocok aja di aku. Dan kelihatan lebih bagus ke kulit aku :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh kebalikan nih :)) di aku terlalu putih shade-nya dan kebetulan kulitku kombinasi (dry+oily) mba jadinya agak 'basah' gitu kalau pakai Lanore. Overall aku lebih suka Wardah. Hihi.

      Hapus
  31. Tertarik dong buat cobain cushionnya wardah. Puffnya waterproof lagi 😍

    BalasHapus
  32. Kayaknya ini bakal jadi Cushion pertamaku nih, baguuuus banget After-nya, apalagi glowing-nya tahan lama ya, sepadan dengan harga yang bersahabat dengan dompet. Apalagi aku memang salah satu Pecinta Produk-Produknya Wardah. Laaaf, makasih Review-nya yaa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah kalau pecinta Wardah sih ini nggak boleh dilewatin. Buruan cobain Mba 😍

      Hapus
  33. Aku juga punya cushion wardah. Coveragenya mantul banget emang. Beli pas flash sale jadi 35rban aja. Parah sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih ya ampun beruntung banget dong dapet 35rban :))

      Hapus
  34. Keliatan beda setelah pake cushion dari wardah ini. Blm pernah coba euy, soalnya msh pnya cushion laneige, itu pun pakenya jarang bgt hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain teh, nggak kalah bagus sama Laneige juga dong.

      Hapus
  35. Jujur sih belum pernah pake chussion Wardah, setelah baca review dan lihat hasilnya pengen nyoba chussion ini, tapi harus nunggu chussion yang sebelumnya habis dulu...hehehe

    BalasHapus
  36. Secoverage itu yaa cushion dari Wardah ini apalagi dia bisa menahan minyak di wajah selama 8 jam Waah mantul banget sih!

    BalasHapus
  37. Setuju aku, cushion ini memang layak untuk dicoba deb. Enaknya produk wardah ini memang lebih bisa ditemuin di mana aja ya.

    BalasHapus
  38. selama ini aku gak tertarik untuk coba produk wardah, tapi pas liat review ini ternyata coveragenya oke juga ya, jadi pingin beli nih. semoga ada diskon akhir tahun haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli beneran lagi diskon jadi 110k kalau nggak salah liat kemarin di shopee :))

      Hapus
  39. Aku udah coba Donk Wardah ini dah memang bagus banget ya Cushion nya ini...suka sama packagingnya juga..hijau

    BalasHapus
  40. Nes..
    Kamu tirusan yaa.. wajahnya.
    Jadi kliatan more mature, Nes.

    Seriusan..pakai cussion Wardah tanpa concealer lagi yaa...cakeep~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak tirusan padahal cuma efek angle aja teh wkwkw. Wah aku sih jarang pake concealer, pake ini aja udah mantul.

      Hapus
  41. Wah tahan 10 jam dan ada SPF nya? Hmm, layak dicoba nih. Pas banget cushionku udah mau habis

    BalasHapus
  42. Wih noted ah. Sepertinya saya bakal cocok dengan WARDAH EXCLUSIVE FLAWLESS COVER CUSHION ini. CUma pilihan shade-nya yang honey beige deh kayaknya.

    Makasih ya review-nya. :)

    BalasHapus
  43. Sama aku juga pakai wardah cushion ini sudah habis 3 cushion soalnya dipakai terus setiap hari hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woow mantap, udah cocok banget ya sama cushionnya Wardah

      Hapus
  44. Yang kuingat dari Wardah ini dia kosmetik pertama yang sudah berlabel halal MUI, ya. Setelah itu, baru diikuti sama produk-produk kosmetika yang lainnya. Inovatif juga ya Wardah ini. Baru tahu kalau dia juga punya produk cushion. Itu menempel di wajahmunya terlihat cantik alami lho, Mbak. Sukaaa ... Apalagi kalau bertahan sampai 10 jam gitu. Suka capek kan kalau mesti touch up melulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Wardah ini rangkaiannya banyak. Dan ini yang terbaru. Sebetulnya kalau touch up lagi or nggak tergantung kebutuhan wajahnya sih, kan jenis kulit beda-beda yah. Kalau pengalamanku pakai ini nggak perlu touch up lagi seharian di kantor. Hehe.

      Hapus
  45. Kemarin malah ngobrolin wardah si ijo ini. Temenku ada yg pakai karena hasilnya smooth gitu, makeup no makeup gitu, aku masih pakai wardah yang instaperfect. Boleh lah nanti pengin coba ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya bisa dibilang gitu hasilnya, aku malah belum nyoba cushion instaperfect. Hehe.

      Hapus
  46. Saya juga pemakai Wardah, tapi blm pernah cobain cushion ini..jadi pengen cobain juga deh. Oya, setelah pakai cushion tdk perlu bedak padat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku nggak pakai bedak padat lagi mba, cukup pakai cushion aja.

      Hapus
  47. Waaahh wardah emang best make up sih,cuma aku lebih ke eyeshedw nya eyeliner dn lipcremmette nya,,cuma kalau cuhion nya aku belum nyoba sekali,tapi tahan lama jugabya untuk cuahionnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pecinta produknya Wardah sih wajib cobain cushionnya juga hehe

      Hapus
  48. Mau beli daku ini, soalnya lihat reviewnya menarik biar tahun 2020 lebih cetar. Selain itu daku juga pengguna make up wardah

    BalasHapus
  49. Aku belum pernah nih coba cushionnya Wardah, sepertinya recommended banget ya apalagi tahan hingga 8 jam wajah tetap fresh, mau ah cobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Recommended sekali nih mba, ayo cobain juga hehe..

      Hapus
  50. Tos ka! Ekkwwk cocok banget buat aku yang males ribet ya haha. Ternyata ada temennya juga ni wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sekarang pake cushion aja deh kak biar ringkes :))

      Hapus
  51. Saatnya buat beli nih ahahhaha, apalagi bisa flawless gitu jadinya
    antara sebelum dan sesudah beda banget Mba wkwkwk. Aku jadi pengen beli kebetulan udah mulai abis, dan penutup cushionku rusak. Racun wakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba aku pun takjub sama before afternya. Cuss cobain. Hehe.

      Hapus
  52. Makin mupeng setelah baca reviewmu mbak. Aku emang niat mau beli cushion, fix mantep deh cobain Wardah.

    BalasHapus
  53. Aku penasaran sama wardah seri ini. Apalagi cushionnya, di kulit berminyak kaya aku gini, keknya mantul ya. Buat kulitku yang sawo matang, natural atau sandy cocok kan yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba, coba yang shade 03 sandy beige kayaknya cocok.

      Hapus
  54. Wah, pwrawatan wajah dn kulit dari wardah memng te ow pe deh.. Istri ku juga pake..

    BalasHapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe