[REVIEW]: Berenang di Sky Pool Student Park Hotel & Apartment Yogyakarta

Maret 28, 2019

Larasatinesa.com -  Yuhuuu.. Kali ini kerja rasa liburannya balik lagi ke Yogyakarta setelah Desember 2018 lalu ke sini juga dalam rangka tugas negara. Karena venue kerjaan saya kemarin di Hartono Mall Yogyakarta, jadi saya mencari penginapan yang terdekat dengan lokasi. Setelah mempertimbangkan di beberapa tempat, akhirnya pilihan saya jatuh ke Student Park Hotel & Apartment. 


Berenang di Sky Pool Kearifan Lokal Student Park Hotel & Apartment Yogyakarta
Student Park Hotel & Apartment merupakan hotel bintang 3 dengan 64 kamar yang masing-masing punya balkon sendiri. Terletak di Catur Tunggal berjarak 6 km dari Jalan Malioboro alias pusat Kota dan 10 menit dari Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta. Selain dekat dengan beberapa 3 pusat perbelanjaan hits, lokasi Student Park dekat sekali dengan museum dan monumen lho, kamu tinggal jalan kaki aja kalau mau ke sana. Sayang aja kemarin saya nggak punya waktu banyak buat jalan-jalan. Haha!


Student Park Hotel & Apartment Yogyakarta | source: google
Di tugas negara saya kali ini, saya ditemenin Alka lagi. Saya dan Alka sampai di Stasiun Yogyakarta sekitar pukul 4 sore. Dari situ kita pesan taxi online untuk menuju hotel. Oh ya, ada yang menarik nih, kemarin kita sempat salah diturunin gitu. Mas driver-nya agak siwer kayaknya, kita diturunin di Student Castle Hotel. Untung masnya belum jauh pergi, kita naik lagi mobilnya dan langsung menuju Student Park yang lokasinya emang nggak jauh dari situ. Entah berapa banyak hotel yang pakai nama "student" di sini. 😂 Terus nih  pas udah sampai dan lihat bangunan hotelnya, kami pun (termasuk mas driver-nya yang asli orang Jogja) bingung masuknya lewat mana. Student Park Hotel & Apartment ini emang dikelilingi sama ruko-ruko gitu. Nanya ke tukang parkir aja nggak jelas jawabannya. Akhirnya mundur lagi deh kita dan menemukan jalan sebelah kanan bentuknya gang agak besar (muat satu mobil) gitu yang TERNYATA ADALAH JALAN MENUJU LOBBY HOTELNYA! MENN.. SIGA KEUR UCING SUMPUT KIEU..

Kenapa akhirnya memilih di Student Park Hotel & Apartment? Karena kita masih student lihat review-nya yang lumayan oke, harganya terjangkau, ada mini kitchen, dan juga ada kolam renang di rooftop-nya. Bisa dibilang ini adalah kost-an elite  para mahasiswa di Yogyakarta. Pas masuk lobby, kita berdua udah disambut oleh mas receptionist-nya yang ramah, oh ya di sini nggak perlu deposit ya. Btw saya dapat kamar lantai 6 yang lumayan cukup atas tapi bukan paling atas juga sih.. 

Baca Juga: [STAYCATION] Menginap di atas Kontainer Chara Hotel Bandung


Monmaap nggak bilang-bilang mau difoto ya mz, mb..



Apa aja sih fasilitas yang ada di Student Park Hotel & Apartment?

Kamar yang saya tempati tipenya studio apartment dengan 2 queen bed (harusnya sih 1 large 2 bed) cuma karena saya tidur aja jarambah nanti Alka bisa-bisa kapok sekamar sama saya. Kkk. Berikut fasilitas-fasilitas kamar lainnya yang ada di Student Park;

Room size 30 m² , Balcony , City view , Flat-screen TV , Air conditioning , Private bathroom , Free WiFi, Telephone, Satellite Channels , Cable Channels , Seating Area, Hardwood or parquet floors, Wardrobe or closet, Shower, Hairdryer, Free toiletries, Toilet, Slippers, Bidet, Toilet paper, Minibar, Refrigerator, Kitchen, Electric kettle, Kitchenware, Stovetop, Dining table, Wake-up service, Towels/Sheets (extra fee), Towels, Linen, Entire unit located on ground floor, Walk in shower.








Buat saya sih fasilitas kamarnya ini udah lengkap banget, ditambah tempatnya bersih. Saya sempat lho masak Indomie di dapurnya. Untuk Wifi-nya pun lumayan kenceng, walaupun saya harus login lagi tiap kali masuk kamar. Yang agak kecewa sih pemandangan balkon kamar saya ini, udah ngarep banget bisa lihat bule-bule traveller city view Kota Yogyakarta dari lantai 6, nggak taunya pemandangannya gedung yang sedang dalam pembangunan alias under construction. Mungkin kalau dapat kamarnya yang di seberang sayap kanan nggak akan gini view-nya. Yaudah sih, saya juga nggak mau ribet minta pindah kamar karena kemarin udah capek banget selepas duduk selama 8 jam di kereta api.


Balkon pemandangan gedung under construction
Fasilitas-Fasilitas Hotel lainnya: 
  • Non-smoking rooms
  • Rooms/ Facilities for disabled
  • Lift with card access
  • Currency exchange
  • Wi-Fi
  • 24-hour reception
  • Wheelchair access
  • No pets allowed
  • Beauty and Spa Salon
  • On-site car park
  • Restaurant
  • Fitness Centre
Saya menginap 3D2N (3 hari 2 malam) di Student Park, dan udah dipastikan saya pesan kamar yang pakai breakfast dong karena dibayarin kantor mager kalau pagi-pagi harus cari sarapan sendiri. Restonya bisa dibilang kecil sih, dan nggak ada nama resto terpisah kayak hotel-hotel yang pernah saya singgahi. Menu-menu yang disajikan juga beragam, banyak banget menu kearifan lokalnya. Saya sih nggak biasa ya makan berat-berat macam opor pagi hari kecuali pas lebaran. Haha! 2 hari berturut-turut saya makan nasi goreng dan teman-temannya. Oh ya, di sini ada menu bubur tradisional (sumsum, kacang hijau, sekoteng, dll) juga tiap harinya. Makan bubur ini nggak pernah kelewat sama saya. 😍 Makanannya buat saya enak-enak kok, walaupun restonya kecil menunya variatif setiap harinya. 




Ini sarapan punya Alka
Nah bagian favorit saya nih.. Nggak lengkap rasanya kalau saya nggak jalan-jalan ke kolam renang rooftop-nya. Saya kemarin emang nggak ada rencana buat berenang karena udah ada feeling bakalan datang bulan, jadinya saya nggak bawa baju renang deh. Tapi kenyataannya, saya belum datang bulan juga. Ya ampun.. rasanya nggak tahan ingin renang atau minimal celup-celup badan aja gitulah. Akhirnya saya mengumpulkan baju yang saya bawa sampai baru ngeuh kalau saya nggak bawa penutup kepala (dalaman ninja). Yanasip.. sedih akutuu.. 😭

Tapi akhirnya jadi juga sih renang ala-ala berkat lokasi kerjaan yang mengharuskan saya datang ke Mall kemarin, saya akhirnya beli penutup kepala ninja di Hartono Mall dong. Dibela-belain banget ya ukhti.. Ini cukup mengobati hatique yang nggak bisa berenang di rooftop hotel di Kuala Lumpur kemarin karena masuk angin. Kalau kemarin harusnya saya foto view dengan latar Twin Tower-nya Kuala Lumpur, kali ini view saya kearifan lokal Kota Yogyakarta. Sesekali ada pemandangan pesawat yang lewat juga. Pagi saya beneran indah banget karena langitnya kemarin cerah.

Minggu pagi yang cerah~

Silahkan yang mau tanning-tanning manjaah

Berasa private pool yah pemirsah..
Selain ada kolam renang, di rooftop ini juga dilengkapi dengan fitness centre dan cafe. Karena kemarin saya renang jam 6 pagi di hari Minggu, jadi masih sepi nggak ada siapa-siapa. Gilss berasa kolam renang milik sendiri! Langsung puas-puasin ambil banyak foto deh, mau gaya ngambang, sikap lilin, jungkir balik, lari dari kenyataan juga bodoamat nggak ada yang lihat ini. Muahaha! 😂

Baca Juga: Review Adhisthana Hotel Yogyakarta


Tiris oge lila-lila nya beb.. (((BEB)))
Overall, saya senang bisa menginap di Student Park & Apartment Yogyakarta. Tempatnya cozy, bersih, dapurnya berfaedah banget buat yang tiba-tiba lapar tengah malam, staff hotelnya ramah, terjangkau (2 malam sekitar 850rban), stop contact di kamarnya banyak, dan swimming pool rooftop-nya instagramable. Terlepas dari kamar saya yang view balkonnya nggak enak dilihat, saya nggak akan kapok kok kalau harus balik lagi ke Student Park. Tips aja buat kamu yang mau menginap di sini, minta kamarnya yang view balkonnya menghadap ke city view Jogja, ya!

Student Park & Apartment Yogyakarta
Jl.Seturan Raya no.1 Seturan Catur Tunggal,
Depok Sleman, Catur Tunggal, 
55281 Yogyakarta, Indonesia
Phone: (0274) 4932200

Cheers,
Nesa

You Might Also Like

116 comments

  1. Kalau lihat fasilitas segitu lengkapnya, menurut saya termasuk murah sih. Apalagi kalau ke mana-mana dekat.

    BalasHapus
  2. Sip bisa jd alternatif kalau menginap di Jogja, asiknya dengan harga di bawah 500 rb bisa dapat sarapan dan kamarnya ada dapur mininya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mba, rate hotel Jogja ini murah udah lengkap fasilitasnya

      Hapus
  3. langsung dicataaat!

    Saya juga pernah review beberapa hotel di Yogya, tapi ya gitu, mahal mahal amat say. Ini layak dicoba nih, deket pusat kota, makanannya enak, ada swimming pool.

    dalam waktu dekat mau ke Yogya soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah asik mau ke Yogya.. aku pun mau lagi nginep di sini hihi

      Hapus
  4. Kerja rasa liburan gini mah aku juga mau.. mauuu.. mupeng asa jalan-jalan wae hehe. Gpp deng bebaskan mumpung yah. Poolnya bikin pengen nyebur, kamar oke, aahh kece semua. Kudu beli tiket sekarang gitu buat k jogja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha pengennya mah liburan aja gausah sambil kerja, cuss atuh beli tiket ke Jogja hihi

      Hapus
  5. Merapi mbak bukan Andes ahahahaha. Btw, bagus ya hotelnya ternyata. Swimming poolnya juga keren, sepi bisa puas berenang disitu ya

    BalasHapus
  6. Jatuh hati langsung sama roof top swimming pool di hotel ini! Gilak bagus banget viewnya

    BalasHapus
  7. Hampir tiap hari melintas di depannya, malah baru tau kalo ada kolam renang di rooftop nya. Keliatannya asik ya mbak berenang di situ. Tfs ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rooftopnya cozy banget mba, cobain aja deh ke sini hehe

      Hapus
  8. waah..swimpool di rooftopnya tampak menarique mbaak. cantiiik.

    BalasHapus
  9. Wah dekat kosanku dulu nih, dulunya sawah semua, sekarang mal, kafe, hotel..huhu..cakep ya kolam renangnya..

    BalasHapus
  10. Ulalaaa... cantik sekali itu pool di roof topnya mbak, pengen nyebur etapi bisanya gaya batu nih gimana, ehehhee
    Duh mana nggak tahan sama itu pemandangan yang pas di kolam renangnya mbak,,,
    Aku juga suka maem nasi goreng pas staycation gitu mbak, hehehee
    Makasih sharingnya mbak ^_^

    BalasHapus
  11. Mungkin karena Jogja itu kota student. Jadi banyak hotel yang bernama 'student'.

    Kolam renangnya jadi berasa kolam renang pribadi ya? Karena masih sepi. Jam 6 pagi oey, mungkin tamu hotel yang lain masih dingin, jadi enggan keluar kamar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups betul mba, karena Jogja kota pelajar hehe..
      Mungkin karena aku tinggal di Bandung ya mba, nggak ngerasa dingin keluar pagi-pagi hihi

      Hapus
  12. naksir sama sky pool nya...bisa dipertimbangkan nih kalau pas ke jogja..
    apalagi anakku senang banget berenang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, masukin list nginep kalau ke Jogja yaa

      Hapus
  13. Pakai nama student sebab jogja kan katanya kota pelajar. Hehe. Biar kesan itu nempel, gitu. Asyik yaaa... Karena tugas negara jadi bisa ngerasain bobok nyaman di Jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba sepertinya begitu. Hihi memanfaatkan moment aja ini mba sambil kerja hehe

      Hapus
  14. Huaaaa jadi kepengen langsung cuss Yogja. Hotel bintang 3 yg layak diperhitungkan ya mbak 😍 apalagi fasilitas lengkap ada wifi dan balkon di kamar, biasanya fasilitas ini didapatkan dr hotel bintang 3 aja. Trus yg bikin seneng kolam renangnya yg bersih dan unik pastinya ya. Semoga segera keturutan ke Yogja aamiin 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segini buat aku mah worth it banget. Aku suka nginep di Student Park. Semoga bisa nginep di sini lagi nanti

      Hapus
  15. Tandain! Biar ntar kalau ke Yogya bisa nginep di sini.

    Ternyata perjuanganmu untuk foto a la side pool penuh perjuangan ya, Nes 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha hamdallah ya kak, pas aku di sini ndak masuk angin seperti di KL jadi bisa renang deh :))

      Hapus
  16. wah saya kok baru tahu ya ada hotel yang membolehkan tamunya untuk bisa akses ke dapur, hihi kalau saya ketemu hotel beginian bakalan seneng banget ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kayaknya mbaknya salah tangkep deh, maksudnya ini dapurnya masih di dalam kamar. Jadi bukan ke dapurnya hotel hehe.

      Hapus
  17. Nginep 2 malam dengan room rate sekitar 850rban, include breakfast di apartemen dengan fasilitas seheboh itu, dijamin bakal kerasan tuh. Oia, penasaran dengan kolam renangnya yg rooftop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan banget kan mba rate sama fasilitasnya. Aku mau deh kalau ke Jogja nginep sini lagi.

      Hapus
  18. Looks like a lovely place to stay. Love the infinity pool! Kereen ya.. fasilitasnya juga not bad

    BalasHapus
  19. Nyaman sekali Mba Laras di sini
    pengen nginep juga nih ke studentpark hahaaha
    banyak lokasi yang bisa dijadikan foto dan konten

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spotnya sih yang bagus cuma rooftopnya mba. Nggak banyak kok hehe.

      Hapus
  20. 2 malam 850an... Semalam cuma 400an dan itu ada mini kitchennya... Kalau ke jogja bisa jadi rekomendasi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess mba, jadi rekomendasi buat yang cari penginapan di Jogja

      Hapus
  21. Ya ampuuun, cantik banget hotelnyaaa. Apalagi kolam renangnya yang rooftop itu, kereeen. Aku tandain nih, kapan2 ke yogya mo cobain nginep di sini ah.

    BalasHapus
  22. Noted. Bisa jd alternatif tempat nginep nih klo jalan2 ke Yogya.

    BalasHapus
  23. Wuih tempatnya nyaman ya
    Bikin mupeng apalagi ada swimming pool.
    Bakalan nggak mau pulang nih anak cewek di rumah saya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang fasilitas utamanya si swimming pool ini mba. Keren banget pemandangannya tuh.

      Hapus
  24. Ini cakep banget hotelnya mba. Kayakya kalau ke Yogyakarta bisa nih giep disini.

    BalasHapus
  25. Aku juga senang banget kalau ada tugas kantor ke luar daerah. Tempo hari pernah ke jogja juga, dan keren hotelnya. Ga ketinggalan aku review juga itu hotel

    BalasHapus
  26. Kece banget mba tempatnya, cozy dan bersih. Wah bisa jadi alternatif kalo pas nginep di jogja ya.

    BalasHapus
  27. wah asyik di atas ya, bisa luas pemandangannya

    BalasHapus
  28. kirain bakal so so aja fasilitasnya krn pake nama stydent. ternyata baguuus dan komplit ya nes :D. sukaaa ih ngeliat semuanya. makanan nya utk menu sarapan udh cukup oke sih . mau terlalu banyak ga bakal dimakan semua juga :D. kapan2 kalo bisa ke jogja, aku masukin dlm list deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, hotelnya sederhana tapi fasilitasnya lumayan banget mba Fan. Dengan rate segitu sih oke banget ini hotelnya.

      Hapus
  29. langsung di catat nama hotelnya.. suka nya dengan kamar yg ada mini kitchen nya sama kasurnya yg 1 gede dan 1 kecil.. buat yg keluarga nya "agak" banyak kaya saya.. itu bisa pas banget jadinya..

    btw rate harganya berapa ya mba permalamnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kemarin nginap 2 malam sekitar 850rban mba. Murah sih menurutku dengan fasilitas lengkap begini.

      Hapus
  30. Kk adik paling demen kalo nginep ada kolam renangnya, kali aja kl mudik bisa nginep disini juga.

    BalasHapus
  31. Kabitaaa bagus tempatnya. Pengen nyemplung juga euy

    BalasHapus
  32. Noted beb tar ke Yogyakarta mau ceki - ceki Studentpark ini ah, keren euy ada kolam renangnya yah

    BalasHapus
  33. Nah, pas! Kebetulan deket-deket ini mau ke Jogja. Bisa nih nginep di situ.

    BalasHapus
  34. Jogja makin keren aja ya

    Bisa banget untuk ngerekomendasiin temen yang mau ke Jogja

    soalnya aku mah punya gubuk di Jogja :D

    BalasHapus
  35. tempat ini nyaman untuk diinap yah pasti harganya juga wah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah nggak baca review di atas ya teh. Murah da ratenya wkwk.

      Hapus
  36. Asik bgt nih buat liburan, kalo ke yogya kayaknya kudu sempetin kesini jg

    BalasHapus
  37. Kabita sama swimming poolnya.. tp ngilu2 mun liat kebawah wkwjwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keliatannya aja kek yang ngilu padahal sih pas udah di sana nggak gimana-gimana haha

      Hapus
  38. Asik banget berendem bisa sambil nikmatin sunset, kalau ke Yogya mampir ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan mampir aja, harus check in di sini ya teh #kokguemalahngancem :))

      Hapus
  39. wah, nice view ya Teh.. jadi ngebayangin duduk di pinggir kolam sambil nge-chill gitu hahhaa

    BalasHapus
  40. Sky pool nya cakeepp...trus aku suka klo nginepnya type2 apartment...boljug niy klo ntar ke Yogya lagi... 😍👍

    BalasHapus
  41. Jadi pingin ke jogja, liat teh nesa liburan terus asik banget

    BalasHapus
  42. Yaampun view-nya itu loh subhanallah
    Jogja emang bikin kangen yaa udah lama ga kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss liburan ke Jogja, udah berubah pisan sekarang mah

      Hapus
  43. Hotelnya keren harganya cukup murah menurut Ume. Yogja emang semuanya msh serba murah yah mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah itu relatif sih, kalau makanan mah sekarang sama-sama aja harganya hahaha

      Hapus
  44. jogja, my second lovely city...asyik euy mbak bisa liburan di jogja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik pisan dan nggak pernah bosen buat balik lagi mba

      Hapus
  45. Kirain studen park ini punya UGM loh, kayak apartemen yg suka disewa-sewain gitu. Ternyata termasuk kostan elite ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya banyak yang kost di sini teh anak-anak sultan :))

      Hapus
  46. wah tempatnya enak banget yaaa, ternyaman sih inimah huuhuu

    BalasHapus
  47. Asik euy kerja nya rasa liburan, hehe. Enakeun ini tempat nya, aku langsung salfok ke kolam renangnya dong. Ga sia2 atuh ya bela2in beli penutup kepala ninja buat foto ala2 pas berenang wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk nggak sia-sia belinya mahal deui di Uniqlo biasa meuli di pasar kaget ge :))

      Hapus
  48. Pas liburan ke jogja akhir taun lalu, ak bolak balik baca review hotel ini. Tp ga ada yg meyakinkan. Ehh sekarang pas baca reviewny nesa jd nyesel ga nginep disana aja..ratenya bersahabat n fasilitasnya lengkap yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sayang sekali, next aja teh nginep di sini kalo ke Jogja

      Hapus
  49. Recommended banget nih teh kalo ke jogjaaa:) renang renang manja liat sunseeet ulala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengennya kemarin gitu lihat sunset tapi harus kerja wkwk

      Hapus
  50. wah harganya murce ya, bisa jadi pilihan kalau mau main ke jogja lagi, asik banget Teh renang-renang manjah sweger yes

    BalasHapus
  51. Informasinya lengkap bgt teh, worth y teh 2 malam 850rb dg fasilitas yg ok bgt kyak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya worthy banget, nggak nyesel pokoknya nginep di sini

      Hapus
  52. Yogya sekarang kost-kostannya udah fancy ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fancy buat yang mampu aja teh, nggak semuanya kok hahaha

      Hapus
  53. Assiik~
    Bisa masak Indomie sendiri.
    Jadi hemat yaa, Nes...ples puas.

    Aku gabisa renang, jadi kalo liat kolam, kaleum we...
    Haahah~
    Malu sama anakku yang uda bisa gaya blablabla...
    Mama bagian bawa pompom nyemangatin anak-anak aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ga bisa-bisa banget berenang kok teh, ini mah biar gaya we hayang nyemplungin diri wkwkw

      Hapus
  54. Wah keren. Thanks ulasannya. Btw kolam renang ada di lantai berapa ya dan akses ke kolam renang sampai jam berapa? Soalnya saya suka Renang tengah malam hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lantai paling atas aja kak hehe, kolamnya dibuka dari jam 6 pagi tapi aku agak lupa sampai jam berapanya

      Hapus
  55. Aku lagi nyari hotel di Yogya. Kalau peak season, mahal. Eh ketemu review Student Park Hotel. Thanks ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mba, sama-sama. Selamat liburan ya.

      Hapus
    2. Teh untuk ke swimming pool ya dikenakan biaya lagi nda untuk tamu yg menginap di hotel?
      Terimakasih

      Hapus
    3. Kalau menginap di hotelnya, ke swimming pool-nya gratis ya.

      Hapus
  56. Kolam renangnya RAMAH ANAK enggak mbak? Maksudnya ada bagian yang dangkal buat anak BALITA...?? Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku kurang mbak, soalnya ini kolamnya agak dalam. Nggak ada yang khusus anak. Jadi harus pakai bantuan pelampung hehe.

      Hapus

Hi, thank you so much for stopping by. Let's connected!

- nesa -

Twitter

Instagram

Facebook Fanpage

Subscribe